KESALAHAN FATAL ALKITAB


1. Kelelawar termasuk bangsa burung???????

Kelelawar bukanlah bangsa burung. Tetapi menurut Alkitab, kelelawar termasuk burung.

13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;

14 elang merah dan elang hitam menurut jenisnya;

15 setiap burung gagak menurut jenisnya;

16 burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;

17 burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;

18 burung hantu putih, burung undan, burung ering;

19 burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.
(Imamat 11:13-19)

Lihat juga (Ulangan 14:11-17)

2. Kelinci Memamah biak?????

Kelinci adalah binatang yang tidak memamah biak tapi binatang pengerat. Tetapi menurut Alkitab yang katanya Firman Tuhan itu, kelinci adalah binatang yang memamah biak.

Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu. (Imamat 11:6)

3. Serangga berkaki empat?????

Semua serangga mempunyai 6 kaki.

20 Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu.

21 Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah.

22 Inilah yang boleh kamu makan dari antaranya: belalang-belalang menurut jenisnya, yaitu belalang-belalang gambar menurut jenisnya, belalang-belalang kunyit menurut jenisnya, dan belalang-belalang padi menurut jenisnya. (Imamat 11:20-22)

4. Ular makanannya debu tanah????

Ular tidak makan debu.

Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: “Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu. (Kejadian 3:14)

5. Unta tidak berkuku belah????

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu. (Imamat 11:4)

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari antara yang memamah biak atau dari antara yang berbelah dan bersela kukunya: unta, kelinci hutan dan marmot, karena semuanya itu memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram semuanya itu bagimu. (Ulangan 14:7)

6. Bumi statis dan tidak bergerak????.

… TUHAN adalah Raja; Ia berpakaian keagungan dan kekuatan. Bumi berdiri teguh tak dapat goyah. (Mazmur 93:1)

… Gemetarlah di hadapan-Nya, hai seluruh dunia! Bumi kukuh tidak tergoyahkan. (1 Tawarikh 16:30)

Dengan kukuh bumi Kaupasang pada alasnya, sehingga tak akan goyang untuk selamanya. (Mazmur 104:5)

7. Bumi punya 4 sudut????

… he will assemble the scattered people of Judah from the four quarters of the earth. (Isaiah 11:12)

After this I saw four angels standing at the four corners of the earth, … (Revelation 7:1)

Oh Lord, … to you the nations will come from the ends of the earth… (Jeremiah 16:19)

… and there before me stood a tree in the middle of the land. Its height was enormous. The tree grew large and strong and its top touched the sky; it was visible to the ends of the earth. (Daniel 4:10-11)

8. Penyakit disebabkan oleh syetan????

Orang bisu karena dihinggapi setan???

32 Waktu kedua orang itu pergi, seorang bisu yang dikuasai oleh roh jahat dibawa kepada Yesus.

33 Yesus mengusir roh jahat itu dan pada saat itu juga orang itu bisa berbicara lagi. Orang banyak itu heran dan berkata, “Belum pernah kami melihat kejadian serupa ini di Israel!” (Matius 9:32).

Orang bisu dan buta karena kerasukan setan???

Kemudian dibawalah kepada Yesus seorang yang kerasukan setan. Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata-kata dan melihat. (Matius 12:22).

Penyakit epilepsi disebabkan oleh setan????

14 Ketika Yesus dan ketiga pengikut-Nya kembali kepada orang banyak itu, seorang laki-laki datang, sujud di hadapan Yesus,

15 dan berkata, “Bapak, kasihanilah anak saya. Ia sakit ayan. Serangan ayannya begitu hebat sehingga ia sering sekali jatuh ke dalam api dan sering juga ke dalam air.

16 Saya sudah membawa dia kepada pengikut-pengikut Bapak, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkan dia.”

17 Yesus menjawab, “Bukan main kalian ini! Kalian sungguh orang-orang yang menyeleweng dan tidak percaya. Sampai kapan Aku harus tinggal bersama kalian dan bersabar terhadap kalian? Bawa anak itu
kemari!”

18 Lalu Yesus memerintahkan roh jahat yang di dalam anak itu keluar. Dan roh jahat itu keluar, lalu anak itu sembuh pada saat itu juga.
(Matius 17:14-18).

9. Kalau sakit cukup di doakan???

Kalau ada yang sakit, hendaklah ia memanggil pemimpin-pemimpin jemaat. Dan hendaklah pemimpin-pemimpin itu mendoakan orang yang sakit itu danmengolesnya dengan minyak atas nama Tuhan. (Yakobus 5:14-15).

10. Dengan Iman, dapat memindahkan gunung???

1. Markus

16:17 Tanda tanda ini menyertai orang-orang yang beriman, mereka mengusir syetan demi namaku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa baru bagi mereka,

16:18 mereka memegang ular, sekalipun mereka meminum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka, dan mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit dan orang itu akan sembuh.

Sudah dapatkah anda mengusir syetan?

Sudah dapatkah anda menggunakan bahasa-bahasa baru?

Sudahkah anda memegang ular?

Sudahkah anda mencoba meminum racun?

Sudahkah anda meletakan tangan anda atas orang sakit dan orang itu sembuh?

Bila anda belum melakukannya, keimanan anda kepada Yesus diragukan.

Tapi setelah diselidiki, ternyata ayat diatas adalah ayat Palsu.
Markus 16 ternyata hanya sampai ayat 8, Markus 16:9-20 adalah palsu.
Alkitab kitab Markus pasal 16 yang diterbitkan Lembaga Biblika Indonesia yang dicetak oleh percetakan Arnoldus Ende 1986/1987, Pada catatan kakinya berbunyi:

“Dengan singkat. Bagian ayat ini hanya terdapat dalam beberapa naskah. Nampaknya baru dalam abad ke-2 Mas ditambahkan dalam injil Markus.
Bagian akhir injil Markus ayat 9-20 bercerita mengenai penampakan Yesus. Ini memang termasuk kitab suci, tetapi agaknya tidak termasuk injil Markus yang asli”.

Pada The Christian Counselor’s New Testamen, markus 16 berakhir pada pasal 16 ayat 8. Kemana ayat 9-20? Pada akhir kalimat terdapat catatan kaki :

“These verse are omitted by better MSS. An alternative shoter ending is found in same”.

“Ayat-ayat ini dihapus oleh terjemahan MSS yang terbaik. Penutup lebih pendek seperti ini (Markus 16 berakhir pada ayat 8) bisa ditemukan pada beberapa versi lainnya.

Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :

“The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20”.

“Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16:9-20”.

“Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16:8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes,
page 1528)”

2. Lukas 10:19

“Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu”.

Kita akan membuktikan kebenaran kedua ayat tersebut. Kita bawa ular dan kalajengking hidup pada orang Kristen, serta meminta agar mereka memegang atau menginjaknya. Saya yakin 100 persen bahwa tidak ada orang Kristen yang berani melakukannya. Ini menunjukkan bahwa berdasarkan standard Alkitab sendiri, maka pada masa sekarang tidak
ada lagi Orang Kristen yang beriman atau mendapatkan kuasa Tuhan.
Barangkali ada Orang Kristen yang membantahnya, tetapi kalau Orang Kristen membantahnya maka berarti ayat di atas tidak relevan lagi dan mustahil dilakukan. Dengan berpatokan pada ayat di atas, maka tidak ada satupun lagi Orang Kristen yang beriman, kecuali kalau mereka berani menerima tantangan kita untuk memegang dan menginjak ular serta kalajengking dan bahkan minum racun.

Nah dari sini kita dapat mengatakan pada mereka, daripada melakukan Kristenisasi lebih baik memperbaiki keimanan Umat Kristen sendiri terlebih dahulu. Mereka sendiri TIDAK BENAR-BENAR beriman pada ajaran mereka sendiri, bagaimana dapat membuat orang lain beriman pada agama mereka?

3. Matius

17:19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka : “Mengapa kami tidak dapat mengusir syetan itu?”

17:20 Ia berkata kepada mereka : “Karena kamu kurang percaya. Sebab aku berkata kepadamu : Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini : Pindahlah dari tempat ini kesana, maka gunung ini akan pindah, dan tak ada yang mustahil bagimu”.

Sudahkah anda dapat memindahkan gunung?

Sudah mampukah anda menyuruh pohon Ara untuk pindah dan menghujam
didasar lautan?

Bila anda belum dapat melakukan, dan saya kira semua orang kristen tak dapat melakukannya, maka keimanan anda kepada Yesus tidak ada seujung upil pun.

157 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

157 responses to “KESALAHAN FATAL ALKITAB

  1. Joe Siagian

    silakan kawan2 pelajari salah satu jawaban atas tuduhan2 tersebut

    http://www.sarapanpagi.org/kesalahan-kesalahan-fatal-alkitab-vt2843.html

    • berakhlaq

      woi muslim,tolong ditegaskan.mana yang lebih dulu diciptakan langit atau bumi?????

      kalau gak bisa jawab,ke laut aja kalian semua…….

      ================================

      menurut ayat ayat di bawah ini, langit dahulu,kemudiaan bumi…

      Apakah kamu lebih sulit penciptaanya ataukah langit? Allah telah membinanya,

      Dia meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya,

      dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita, dan menjadikan siangnya terang benderang.

      Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.

      ======================================

      tapiiiiii…menurut ayat ayat dibawah ini,bumi dahulu,kemudiaan langit.

      Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? (Yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam”.

      Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

      Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: “Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa”. Keduanya menjawab: “Kami datang dengan suka hati”.

      Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya.
      ==================================

      ayat yang di atas surat Qs.79:27-30

      ayat yang di bawah surat 41;9-12

    • jack

      Kejadian 1 : 1 – 19 :

      1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
      2. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.”
      3. Berfirmanlah Allah : “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
      4. Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
      5. Dan Allah menamai terang itu siang dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.”
      6. Berfirmanlah Allah : “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”
      7. Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan airj yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
      8. Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.”
      9. Berfirmanlah Allah : “Hendaklah segala air yang ada di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian.
      10. Lalu Allah menamai yang kering itu darat dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
      11. Berfirmanlah Allah : “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.” Dan jadilah demikian.
      12. Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. 13. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.”
      14. Berfirmanlah Allah : “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda mneunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
      15. dan sebagai penerangh pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian.”
      16. Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
      17. Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
      18. dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap.
      19. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.”

      Kalau kita baca ayat-ayat Alkitab tersebut, sepertinya tidak ada masalah. Padahal kalau kita sedikit jeli dan teliti, sebenarnya pada ayat-ayat tersebut banyak bermasalah.

      Contoh : Pada ayat ke 5 dikatakan oleh penulis Alkitab sebagai berikut : “Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.”

      Kemudian pada ayat ke 8 dikatakan juga sebagai berikut : “Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.”

      Dan sama saja pada ayat ke 13 juga dikatakan sebagai berikut : “Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.”

      Pertanyaannya : Darimana penulis Alkitab mengetahui dan menentukan petang, pagi, hari pertama, hari kedua dan hari ketiga, sementara pada saat itu matahari, bulan dan bintang belum diciptakan?

      Bukankah untuk mengetahui petang harus ada matahari yang sudah mulai tenggelam? Dan bukankah untuk mengetahui pagi, harus ada matahari yang baru mau terbit.

      Dan bukankah untuk mengetahui hari pertama, hari kedua dan hari ketiga, harus ada perputaran bumi mengelilingi matahari selama 24 jam?

      Mungkin tidak terpikirkan oleh penulis Alkitab jaman dahulu bahwa manusia yang datang belakangan dari mereka, justru lebih pintar, lebih kritis dan ilmu pengetahuan akan berkembang dengan begitu spat dan modern serta vanggih. Ini membuktikan bahwa ayat-ayath tersebut bukan yang difirmankan oleh Allah, tapi hanya pendapat para penulis Alkitab itu sendiri, berdasarkan pengetahuan mereka yang masih terbatas pada saat itu.

      Kalau wahyu atau firman Allah, tentu tidak mungkin Tuhan salah atau keliru memberikan informasi tentang penciptaan alam semesta ini.

      Kalau mulai dari ayat 14 s/d 19, itu masih bisa diterima, sebab pada ayat-ayat tersebut benda-benda penerang, seperti matahari, bulan, dan bintang sudah diciptakan Allah. Tetapi mulai ayat 1 s/d 13 tidak masuk akal sebab tidak rasional, dan bertentangan dengan ilmu pengetahuan. (Lebih jelas lagi baca buku tulisan DR. Maurice Bucaille berjudul : “Bible, Qur’an dan Sains Modern”)

    • jack

      kasihan kali umat paulus, ayat segitu jelas masih juga nggak paham, sono tanya anak SMP, makanya kurangi dikit baca kidung agungnya

    • Gideon

      saya akan jawab pertanyaan Anda Pertanyaannya : Darimana penulis Alkitab mengetahui dan menentukan petang, pagi, hari pertama, hari kedua dan hari ketiga, sementara pada saat itu matahari, bulan dan bintang belum diciptakan?

      BACA KEJ.1 : 3 – Berfirmanlah Allah : “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
      4. Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
      5. Dan Allah menamai terang itu siang dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.”

      Allah menciptakan terang buka matahari !!!
      dan DIA sendiri yang menamai terang itu siang dan gelap itu malam

      pada kondisi ini blom ada seseorang yg hidup, kalo orang itu bisa mencritakan semuanya, berarti orang itu diberi ilham sendiri oleh Allah.

      penulis Alkitab tau karena diberi tahu Allah sendiri, soalnya tidak ada seorangpun yang tau waktu penciptaan pertama kali Dunia dibentuk Adampun baru tau ketika semua isi dunia jadi baru Adam tercipta.

      14. Berfirmanlah Allah : “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,

      dengan jelas tertulis bahwa matahari bulan dan bintang diciptakan untuk MENUNJUKKAN masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun.

      Terang sudah tercipta sebelum benda-benda penerang tercipta.

  2. to joe siagian…

    kenapa kamu tunjukkan situs pecundang sarapan pagi …..

    di situs itu tidak ada diberikan kesempatan komentar…….. dan…… saya…..maklum…….

    • Joe Siagian

      karena banyak hal yang kalian tanyakan sudah dijawab di situs pecundang itu sejak bertahun2 lalu. dan saya banyak belajar dari situs pecundang itu

      bukankah ada forum khusus untuk kritik dan tanggapan untuk kawan2 muslim di sana?

      http://www.sarapanpagi.org/kritik-dari-teman-muslim-non-discussion-vf82.html

      dan kalau memang mau berkomentar, komentar saja di sini. jika menurut kawan ada yang salah dari apa yang ditulis di sana, silakan kawan komentari di sini. saya menulis link ke sarapanpagi untuk memberikan salah satu jawaban sebagai pertimbangan

      apakah karena beberapa dari mereka tidak menanggapi postingan kawan di sana (dan karena itu kawan sebut mereka pecundang) membuat jawaban mereka atas tuduhan2 yang kawan sampaikan menjadi salah?

  3. wawi maryano

    Ini Penting sekali dan mendasar banget, coba kita lihat kawan kristen sejauh apa mengomentari hal ini. Artinya kalo ayat atau hal seperti ini tidak diluruskan ato dikonfrimasi tentang kebenarannya, lalu untuk apa iman kasih itu? karena semua agama pondasinya adalah kitab, masihkan relevan sebuah kitab agama yang katanya benar dan suci itu? tentu saja perlu kajian jauh dan mendalam, contoh secuilnya adalah uraian diatas, bagaimana kawan ini penting sekali lo…sejauh apa andapeduli dengan kitab anda? he he…wah dikira aku ngompori nanti he he..tapi tidak lo, tapi suatu keharuasan bagi orang yg menganutnya….

  4. hh

    @Wawi M
    Isi dari pekabaran alkitab adalah: tuntunan Tuhan terhadap hidup dan kehidupan manusia sepanjang zaman agar senantiasa berada dalam kebenaran, dimana intinya adalah penebusan yang dilakukan oleh Yesus untuk melepaskan manusia dari hukuman kematian kekal.

    Dalam pemberitaan rencana penebusan itu dan pelaksanaannya tidak terdapat kesalahan apalagi kesalahan yang fatal. Penebusan itu telah diberitahukan/dinubuatkan, dilambangkan, sebelum dilaksanakan.

    Jadi, kesalahan kesalahan yang anda tuduhkan itu hanyalah kesalahan dalam pencatatan sejarah yang terjadi dimana firman itu diberikan, misalnya kesalahan dalam pencatatan angka angka dalam umur raja raja yang memerintah bangsa Israel, juga kesalahan dalam pencatatan jumlah dari sesuatu yang dihitung, dan juga mungkin kesalahan pengelompokan susuatu kedalam kelasnya masing-masing.

    Kesalahan pengklasifikasian kelelawar kedalam kelompok burung/unggas dalam artikel ini tidaklah terlalu penting, sebab yang terpenting adalah maksud dari pemberitahuan itu bahwa kelelawar tidak boleh dimakan.

    Pengelompokan hewan-hewan kedalam keluarga dan ordonya jaman dulu tidaklah secanggih sekarang ini.

    Perlu diketahui bahwa gaya penulisan firman Tuhan yang diterima dan disampaikan adalah sepenuhnya berada dalam tangan si penerima. Tuhan berfirman, nabi mendengar, menuliskan, dan menyampaikannya kepada umat.
    ————-
    Tentang ular yang makan debu, wajarlah disebut seperti itu dilihat dari keadaan dia sebelumnya yang merupakan binatang terindah dulunya menjadi binatang jelek dan menjalar? (manginsir) di tanah, tentu karena langsung bersentuhan dengan tanah, ya, makan debulah dia.

    Waktu ada proyek drainase di suatu tempat, pas musim kamarau debu debu beterbangan sahingga masyarakat disekitar dan orang orang orang yang melintas dari situ “makan debu” setiap hari. Makan debu di sini tidak perlu diperbaiki jadi menghirup debu.
    —————-
    Sebelum penebusan dilaksanakan, Yesus memberikan kelegaan dari berbagai penderitaan dan penyakit kepada masyarakat banyak. Penyakitlah yang disembuhkan. Itu intinya. Hal penyebab penyakit itu, entah oleh virus atau oleh setan, itu adalah keadaan pada saat itu. Karena memang ternyata setelah setan diusir, orang yang menderita menjadi sembuh.

    Inilah sekilas jawaban dari saya ya. Untuk detailnya, ikuti saja saran dari sdr. Joe Siagian, kunjungi saja situs pecundang diatas.

    • Ada kesalahan didalalm Alkitab kamu anggap biasa???
      Itu bukti bahwa Alkitab itu sdh bercampur” dg karangan” manusia.!!
      Tuhan tidak mungkin salahkan dlm berfirman?
      Keimana kristen memang bodoh.!

      Click:
      http://www.djogdjaku.110mb.com/coba.php?dir=Mustahil%20Kristen%20Bisa%20Menjawab&nama=Pertanyaan%20Keenam2.html

      Injil asli disimpan diperpustakaan vatikan:

      Siapakah yg mengangkat yesus jd Tuhan?

      Sejarah kebohongan dogma Kristen,diungkap oleh mantan Biarawati(hajah irene))

      To Christ@
      Jangan belajar dr situs Sarapan babi.!
      Itu situs menyesatkan.
      Gimana tdk menyesatkan,
      Lha mereka aja membenarkan ayat” yg sdh jelas” bukan firman tuhan.!

      Diantaranya.!
      Ayat kira”.
      Masih aja dianggap firman tuhan.
      Aneh.!

      Mana mungkin Tuhan ragu”.
      Ragu” itu hanya sifat makhluk ciptaanNya.!

      Ini dia beberapa ayat” nubuat kira” tersebut.!

      Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25,Markus 6:48 ),
      kira-kira jam 3(Matius 27:46),
      Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) .
      Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39),
      Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6),
      Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),

      Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3),
      Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14),
      kira-kira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9),
      Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34),
      Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

      Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7),
      Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14),1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36),
      kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).

      Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49),
      kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3),
      kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27),
      kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9),
      kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12),
      kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).

      Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29),
      kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

      Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28 ),
      kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38 ),
      Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56),
      kirakira 12 tahun (Lukas 8: 42),
      kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19),
      kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).

      Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39),
      kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8 ),
      kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13),
      kirakira 2 mil (Yohanes 11: 18 ).
      !
      Hahahaaaa 😀
      Agama ….. 😛

  5. @hh
    Saya ingin bertanya tentang kelelawar. Jika kelelawar di haramkan mengapa pemeluk kristen di daerah manado tetap memakan kelelawar tersebut? Tidak hanya kelelawar, tetapi juga kucing, anjing, ular, katak, serta segala macam jenis hewan lainnya.

  6. @ Fiet,

    Kamu baca kitab apa? Itu kan kitab Taurat. Itukan diturunkan untuk Bani Israel. Setahu saya, org Menado bukan Bani Israel, hehehe.

    Saya juga ngga suka makan kucing, anjing, ular, ya apa lagi. Mungkin saya akan makan kalo gawat, tapi selagi ada KFC ditempat saya, dan selagi saya punya duit, saya tetap makan daging ayam. Esensinya, iya mau makan, makan lah, kalo ngga mau, ya sudah. Karena…

    “Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan.”

    Back To Topic.

    Salah satu kesalahan muslim2 ialah mengutip ayat2 Al-Kitab tanpa mengcheck bahwa dalam Al-Kitab itu, ada 5 kitab kecil yang disebut Taurat. Kitab ini ialah hukum2 utk org Yahudi. Jadi, salah memaksakan hukum2 Yahudi ke org Kristen (yg bukan Yahudi).

    Salam manis.

    • jelasbukan

      Kalau Kitab Taurat itu adalah Hukum untuk orang Yahudi, lalu kenapa Yesus yang kalian anggap Tuhan itu dan katanya menjadi *panutan* kalian menyatakan bahwa dia datang bukanlah untuk merobah Hukum Taurat.

    • Cosmic boy@

      You says:
      @ Fiet,

      Kamu baca kitab apa? Itu kan kitab Taurat. Itukan diturunkan untuk Bani Israel. Setahu saya, org Menado bukan Bani Israel, hehehe.

      .
      Jika begitu bagaimana dg dg ayat ini:

      Jawab Yesus: “Aku(yesus) diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

      Maka jawab Yesus kepadanya:
      “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah olehmu, hai Israel, adapun Allah Tuhan kita, Ialah Tuhan yang Esa; “maka hendaklah engkau mengasihi Allah Tuhanmu dengan sebulat-bulat hatimu, dengan segenap jiwamu, dan dengan sepenuh akal budimu, dan dengan segala kuatmu. (Markus;12:29)

      Nah.
      Bukankah Yesus itu diutus Allah hanya untuk bangsa Israel???
      Kamu org indonesia kan???

      Nah.seharusnya kamu jg tdk mengikuti ajaran Yesus yg hy utk bgsa israel.!

      Jangan memilih” ayat utk di imani itu.

      Yesus menyembah Allah,
      Kamu menyembah siapa???

  7. @cosmicboy
    Yang ku baca ya artikel ini tentang kelelawar. :mrgreen:
    Saya kira semua kristen senang makan kelelawar, ternyata ada yang enggak suka ya?
    Aku juga tahu Taurat diturunkan pada Bani Israel.
    Orang Manado memang pemakan segala macam makanan dan dijual bebas di pasar tradisional. Seandainya saya tidak beragama Islam, saya tetap jijik makan kelelawar, kucing, anjing, katak, ular, dan lainnya. Karena itu bukan kebiasaan makanan orang-orang di daerah saya dan bukan makanan budaya saya. 😆

    • hh

      Bagaimana neng Fiet, apakah pertanyaan neng sama saya sudah terjawab oleh komentar mas CosmicBoy?

      O ya, salut buat ketetapan neng untuk tidak memakan daging hewan2 tersebut diatas. Bila perlu vegetarian saja biar lebih sehat. Protein nabati tidak kalah kok dari protein hewani. Gampang dicerna dan mudah diserap.

      Waktu Adam dan Hawa ditempatkan di Taman Eden, yang menjadi makanan mereka adalah dari tumbuh-tumbuhan. Pertama sekali manusia makan daging hewan yang tercatat dalam alkitab adalah saat keluarga Noah sudah keluar dari bahtera.

    • din

      wah ada yang udah piknik ke surga ni

  8. Fredi_B

    Oleh2 kecil untuk orang Kristen, agar mereka tambah yakin keimanannya.

    Kisah tentang salib Tuhan Yesus, adalah sebagai berikut: (Sumber: New Advent Catholic Encyclopdia):

    Pada tahun 326, ibu dari Kaisar Konstantin, yang bernama St. Helena (80 thn) melakukan perjalanan ke Yerusalem untuk membersihkan daerah kubur Yesus. Ia menerima wahyu bahwa ia akan menemukan kubur Yesus, dan Salib-Nya. Tugas ini dilakukan dengan bantuan dari St. Macarius, uskup di kota itu. Orang-orang Yahudi menyembunyikan Salib Yesus di semacam sumur dan ditimbuni oleh batu-batu, agar para beriman tak dapat menghormati Salib itu. Hanya sedikit orang Yahudi yang mengetahui tempat Salib itu dikuburkan, salah satunya bernama, Yudas, yang didorong oleh inspirasi ilahi, menunjukkan kepada para penggali letak dari Salib itu. Yudas ini kemudian menjadi seorang Santo, dengan nama Cyriacus.

    Dalam penggalian terdapat tiga salib yang ditemukan. Menurut salah satu tradisi, untuk menentukan yang mana dari salib itu adalah Salib Tuhan Yesus, maka konon St. Macarius memerintahkan ketiga salib itu untuk dibawa ke sisi tempat tidur seorang perempuan yang sakit parah dan hampir meninggal. Persentuhan dengan kedua salib itu, tidak memberikan akibat apapun kepada perempuan itu, sedangkan persentuhan dengan salib yang ketiga di mana diyakini sebagai Salib Kristus, mengakibatkan perempuan tersebut langsung sembuh.

  9. @hh
    Kalau jadi vegetarian sepertinya belum bisa :mrgreen:
    Aku masih suka makan ayam, ikan, kambing, sapi, rusa, cumi-cumi, kepiting, dan tuday (kerang kecil). Cuma hewan ini yang pernah kumakan.
    Kecuali kalau aku punya penyakit yang bisa membahayakan kesehatanku, baru aku berhenti makan daging.

    • Sujarwo Tedjo

      @ Fitria

      Owh owh .. sampeyan jg mampir ke tempat ini toh , hohoh hok hok ……………… Tak masuken ke blogmu, tapi membal bok… apa takut ya ?? wekekeke……………… muslimah anti poligami !!

      Ya uwes , sbg muslimah yg baik , sampeyan hati-hati bergaul yo, jgn mau pacaran ama Cosmic kafirun, org Batak konyol Jakpurut. Kalo makan daging , ya sekuat tenagamu ajalah, asal jgn kambuh penyakit asam uratmu yo…

  10. Fredi_B

    Pasti kalian kagum ya ama cerita di atas……, hehehehe makanya banyak nyari sumber web dong….. jangan cuma nyalin dari link2 yang benci Islam. Tuh g aja bantuin nyari, supaya kalian gak prasangka buruk kalo orang Islam ada juga kok yang baik.

    Oh ya salut untuk bung hh, selama perdebatan di thread ini, masih belum serang sana-sini apalagi nyalin dari link2 yang benci Islam, gak seperti yang lainnya. Apalagi bung Joe…… Ok met diskusi aja….untuk kalian semua.

    Ada juga oleh2 untuk kalian tapi kali ini mah makalah yang harus dijawab, nih :

    Sumber: kristenfundamental.

    Kapan Kristus Lahir?

    Sumber yang tak terbantahkan ialah Alkitab. Dalam Injil Lukas 1:10 memberitahukan kepada kita bahwa pada saat Zakaria, ayah Yohanes Pembaptis, mendapat undian bertugas sebagai imam untuk masuk ke Bait Suci, di luar seluruh umat berkumpul. Dalam hukum Taurat ditetapkan hanya tiga hari raya dimana orang Israel berkumpul semua di Yerusalem. Yang paling menonjol tentunya adalah hari Paskah yang jatuh pada sekitar bulan Maret-April (bulan pertama Yahudi). Di Lukas 1:26, dikatakan bahwa Gabriel mendatangi Maria pada bulan keenam. Bulan keenam disini bisa mengacu pada bulan keenam orang Yahudi, atau bulan keenamnya kehamilan Elizabeth. Atau bisa saja kedua hal di atas kebetulan sama, yaitu jika Zakaria memang bertugas pada bulan pertama orang Yahudi. Sepertinya hal itulah yang terjadi.

    Jika Yohanes Pembaptis dikandung pada sekitar bulan Maret-April, dimana Luk 1:26 berkata pada bulan ke-enam malaikat datang kepada Maria di Nazaret, berarti Yesus Kristus mulai dikandung pada sekitar bulan September-Oktober. Selanjutnya sebagaimana biasa (alamiah) Maria mengandung Yesus Kristus selama sembilan bulan sehingga perkiraan yang lebih alkitabiah adalah Yesus Kristus dilahirkan pada sekitar bulan Juni-Juli.
    Jadi, inilah keterangan Alkitab yang kita peroleh untuk menjejaki saat kelahiran Yesus Kristus. Orang Kristen alkitabiah harus lebih percaya pada keterangan Alkitab daripada tradisi dan segala informasi lain yang terkontaminasi serta bias.

    Secara Akal Sehat

    Alkitab juga memberi keterangan kepada kita bahwa pada saat menjelang kelahiran Kristus Kaisar Agustus memerintahkan sensus. Tentu Tuhanlah yang menggerakkannya untuk mengeluarkan perintah itu karena Nabi Mikha telah menulis bahwa Mesias akan lahir di kota Betlehem (Mik. 5:1). Tanpa perintah sensus mungkin Kristus akan dilahirkan di kota Nazaret. Dan hal ini akan menjadi masalah besar.

    Sistem sensus zaman kuno tersebut mengharuskan setiap orang kembali ke kota atau kampung kelahirannya. Perintah ini akan menyebabkan pergerakan manusia dalam jumlah besar. Dan ternyata tidak bisa diwakilkan atau hanya kepala rumah tangga saja yang datang. Maria dalam keadaan hamil tua ternyata harus mengikuti sensus.
    Masuk akalkah Tuhan menggerakkan kaisar Agustus memerintahkan sensus pada musim dingin (Desember)? Betapa sulitnya orang zaman itu melakukan perjalanan di musim dingin. Bahkan beberapa kali rasul Paulus menghentikan perjalanannya karena terhalang musim dingin.

    Sekalipun katakanlah bahwa kaisar Agustus itu sinting, mungkinkah ia rela menanggung resiko dibenci oleh rakyat seluruh kekaisarannya karena memerintahkan orang untuk kembali ke kota kelahirannya pada musim dingin? Secara akal sehat rasanya sulit untuk percaya bahwa sensus itu dilakukan pada bulan Desember. Dan sangatlah masuk akal kalau sensus itu dilaksanakan pada musim panas atau menjelang musim panas yaitu sekitar bulan Juni atau Juli.

    Keterangan lain dari Alkitab ialah adanya penggembalaan domba di padang rumput pada saat Kristus dilahirkan.

  11. to fredi_b…

    lebih aneh lagi bung… ternyata kota nazaret… belum muncul pada zaman Yesus… kota nazaret baru muncul pada akhir abad ke 3 hingga awal abad 4…. search di wiki aja kalau pengin tahu lebih detail…

  12. @ Fiet,

    Saya pikir hal makan, itu terserah. Makanan yg bagi suatu bangsa/kaum enak, bagi kaum lain, itu menjijikkan. Cthnya, Yahudi, unta itu menurut Taurat makanan yg menjijikkan di sisi Tuhan@ haram selevel babi. Juga makanan laut yg tidak bersisik spt udang, ketam, sotong dll. Beda dengan Islam, termasuk Feit, unta itu enak dan tidak menjijikkan, juga makanan laut yg tidak bersisik enak kan tapi ingat bagi org Yahudi, juga Advent itu menjijikkan. Jadi, sebaik2nya, jangan kita mencari pembenaran dari makanan.

    Btw, kelawar pernah saya makan sekali, itu waktu kecil. Ketika itu saya sakit dan kondisi saya serius. Lalu saya diberi sup herba dan kelawar oleh ibu saya. Sembuh total. Jadi, utk hewan spt kelawar, saya ucapkan terima kasih dan utk Allah yg menciptakan, syukur alhamduillah.

    Segala sesuatu ada hikmatnya.

  13. @cosmicboy
    Saya enggak cari pembenaran dalam makanan. Umat Hindu misalnya, dilarang makan sapi tapi boleh makan babi. Kondisinya pun terbalik dengan Islam. Saya juga pernah cerita tentang keringanan dalam hal makanan yang saya tulis di email. Masih ingat kan? Itu sudah sah menurut Lembaga MUI (Majelis Ulama Indonesia). Hanya dalam kondisi gawat darurat saja, seperti misalnya saya terjebak di hutan, makanan yang halal tak ada, maka demi mempertahankan hidup yang haram jadi halal..dst (ada dulu dalam kiriman email saya).

    Tapi sampai sekarang saya belum pernah memakan makanan yang di haramkan. Kalau makan unta sampai sekarang belum pernah, karena di Indonesia belum ada yang jual daging unta 😆

  14. @ Fiet,

    Yahudi ==> makanan halal dan haram.

    Kristen ==> semua halal sesudah dipanjatkan ucapan syukur ke hadirat Allah untuk mohon penyucian.

    Islam ==> menghalalkan beberapa makanan yg haram di kitab Taurat spt unta & kelinci/arnab dan makanan laut yg tidak bersisik kecuali babi.

    Jadi, siapa yg hebat dalam hal ini masih debatable. Yang jelas, semua tidak ada gunanya sesudah kita ke sorga.

    Salam dariku.

    @ Sujarwo Tedjo,

    Hati2 lho kalo ngomong sama kaum Hawa. Jangan menanduk, kaum Hawa bukan diciptakan dari itu (kepala lelaki)…kaum Hawa diciptakan dari tulang rusuk lelaki. Jadi, secara esensi, mrk setaraf kita. ***PIKIR***

    • @ CosmicBoy

      Kristen ==> semua halal sesudah dipanjatkan ucapan syukur ke hadirat Allah untuk mohon penyucian.
      ===================================
      kata siapa ? memang sampean tahu darimana ?
      ===================================
      Islam ==> menghalalkan beberapa makanan yg haram di kitab Taurat spt unta & kelinci/arnab dan makanan laut yg tidak bersisik kecuali babi.
      ==================================
      ayam juga haram kalau hasil nyuri, 😆
      kalau disampean gak yah? asal dipanjatkan ucapan syukur ke hadirat Allah untuk mohon penyucian. .. 😆

  15. hh

    Ms. Fiet,
    mau gak saya kenalkan dengan keponakan saya? Sudah dua tahun selesai kuliah Computer Science dan langsung kerja.

    Jangan dengarkan si Tedjo itu, orang Batak baik baik kok.

  16. Bhogank Mutz

    Gitu aja kok repot..lha wong Alkitab itu memang tulisan manusia..ya wajar klo ada salah2nya..Namanya jg manusia..Masalahnya apa cuma Alkitab yg ada salahnya? Kuman di seberang laut tampak, tapi gajah di pelupuk mata tidak..Kepriye ngoten niku?

  17. hh

    koreksi kesalahan: dijempul seharusnya dijemput.

  18. @ Mas Mutz,

    Gitu aja kok repot..lha wong Alkitab itu memang tulisan manusia..ya wajar klo ada salah2nya..Namanya jg manusia..Masalahnya apa cuma Alkitab yg ada salahnya? Kuman di seberang laut tampak, tapi gajah di pelupuk mata tidak..Kepriye ngoten niku?

    Itu wajar sebab dalam proses salin menyalin ribuan tahun, pasti tercicir sesuatu yg tidak disengajakan, cthnya angka. Tapi, kekhilafan tidak membawa dampak teologi.

    Beda dengan penganut satu agama ini, berkoar2 di hadapan semua org yg kitab mrk tidak pernah khilaf. Kekhilafan kitab mrk pada ngaku semua sarjana, tapi ditutup2i agar diketahui massa. Inilah salah satu penjagaan Islam.

    Semoga mrk masih ada kejujuran.

    • @ CosmicBoy

      Gitu aja kok repot..lha wong Alkitab itu memang tulisan manusia..ya wajar klo ada salah2nya..Namanya jg manusia..Masalahnya apa cuma Alkitab yg ada salahnya? Kuman di seberang laut tampak, tapi gajah di pelupuk mata tidak..Kepriye ngoten niku?
      ==================================
      ngaku juga toh sampean .. 😆
      ==================================
      Itu wajar sebab dalam proses salin menyalin ribuan tahun, pasti tercicir sesuatu yg tidak disengajakan, cthnya angka. Tapi, kekhilafan tidak membawa dampak teologi.
      ==================================
      lah memang sudah ada hasil dari konsensusnya mas?
      ==================================
      Beda dengan penganut satu agama ini, berkoar2 di hadapan semua org yg kitab mrk tidak pernah khilaf. Kekhilafan kitab mrk pada ngaku semua sarjana, tapi ditutup2i agar diketahui massa. Inilah salah satu penjagaan Islam.
      ==================================
      lah ini mau mengkritisi kitab atau person sampean ini ?? 🙂

    • din

      beda dengan al quran sudah 1400 tahun gak ada yang berubah

  19. @ bangkit,

    Beda dengan penganut satu agama ini, berkoar2 di hadapan semua org yg kitab mrk tidak pernah khilaf. Kekhilafan kitab mrk pada ngaku semua sarjana, tapi ditutup2i agar diketahui massa. Inilah salah satu penjagaan Islam.
    ==================================
    lah ini mau mengkritisi kitab atau person sampean ini ?

    Whatever…kalo tidak setuju, sanggah.

    • irfan

      @cosmicBoy:wei para pe muja yesus !!!!!!!!!!! jelas sekali agama kristen itu salah!!! kenapa saya bilang salah.
      sudah netto tidak ada suatu kaum yang tuhan nya di hukum seperti kejanian pada yesus (salip)

  20. Kristen ==> semua halal sesudah dipanjatkan ucapan syukur ke hadirat Allah untuk mohon penyucian.
    ===================================
    kata siapa ? memang sampean tahu darimana ?
    ===================================

    “Sebab berkat dari Allah dan doa membuat makanan itu menjadi halal (BIS, 1 Timotius 4:5).

    Islam ==> menghalalkan beberapa makanan yg haram di kitab Taurat spt unta & kelinci/arnab dan makanan laut yg tidak bersisik kecuali babi.
    ==================================
    ayam juga haram kalau hasil nyuri, 😆
    kalau disampean gak yah? asal dipanjatkan ucapan syukur ke hadirat Allah untuk mohon penyucian. .. 😆

    Sptnya kamu pengecut dalam menjawab. Mending jangan jawab drpd memalukan muslim2 disini.

  21. Dicari muslim2 yg pinter.

    Opik dan Bangkit, you are out.

    Membuang masa aje.

  22. @hh
    Kalau cuma kenalan boleh saja.

    @cosmicboy
    Untuk yang ada di laut memang segalanya adalah halal karena air itu menyucikan. Yang haram adalah hewan yang memakan bangkai, bertaring dan yang hidup di dua alam seperti katak.

  23. @ Fiet,

    @hh
    Kalau cuma kenalan boleh saja.

    Lagi2 ini. Hmmmf…

    @cosmicboy
    Untuk yang ada di laut memang segalanya adalah halal karena air itu menyucikan. Yang haram adalah hewan yang memakan bangkai, bertaring dan yang hidup di dua alam seperti katak.

    Jadi, apa tujuan Allah mengharamkan makanan laut yg tidak bersisik spt udang, ketam, siput, ikan yu dll kepada kaum Bani Israel (dlm kitab Taurat)?

    Salam dariku.

  24. hh

    @jelasbukan, 22 Nov ’09 pukul 3:57 pm

    @hh
    Rumah gadai kalee

    ==> Boleh juga, sobat.
    Manusia menggadaikan dirinya sendiri kepada kutuk dosa.

    Karena Tuhan itu Mahasuci, maka dosa tidak akan dibiarkan, tetapi akan dibinasakan.

    Nah…….manusia yang sudah menggadaikan dirinya kedalam dosa itu, harus dimusnahkan bersama sama dengan dosa itu sendiri.

    Dari kemusnahan inilah Manusia itu ditebus.

    Supaya anda tidak bingung dengan kata ditebus, ditebus = diselamatkan.

    Itulah sebabnya Yesus disebut: Juru Selamat (Savior)

    Salam

  25. adi isa

    biawak enak lho…

  26. nitten

    @hh

    Kalo Jesus juru tebus..

    yang jadi juru sita atau juru kunci atau juru parkir siapa?? =)

    ..

    Sampai detik ini saya masih percaya bahwa Kristen adalah agama ciptaan seorang manusia bernama Saulus, yang menyebarkan ceritanya dr mulut ke mulut, hingga akhirnya didengar Kaisar, kemudian dgn pedang menyebarkan ceritanya tersebut ke seluruh penjuru dunia.

    Hingga akhirnya dapat menaklukkan suatu tempat yang menjadi salahsatu pusat ilmu pengetahuan dunia (Andalusia), membuat pembaharuan di salah satu negara maju dunia Barat (Prancis), menciptakan sistem perbankan konvensional dan perindustrian.

    Menggunakan negara adidaya (Amerika), berteman dgn Yahudi, dan menguasai perekonomian dunia.

    ..

    Hanya dgn itu..

    Kristen bisa bertahan hingga saat ini. =)

    ..

    Bukan karena Iman atau apa.

    ..

    Fakta.

    ..

    Terimalah. =)

    ..

    Saya pintar. Jadi saya tau. =)

    ..

    Salam.

  27. hh

    @anisa 26 Nov ’09, 11:51 am

    setuju bgt pak, herannya pada keukeuh mempertahan kitabnya, malah mendorong2 org mempercayainya.. http://www.siaranalhayat.com

    => Ya ialah neng geulis. Apa hanya kalian yang boleh mempertahankan kitab suci kalian? Tentu tidak, bukan? Masing masing orang akan mempertahankan apa yang diyakininya.

    Coba perjelas pengertian dari mendorong dorong itu, neng. Hehehe.

    salam

  28. parsoban

    @nitten

    ….Saya pintar. Jadi saya tau. =)

    —klo mo tmbah pintar bacalah Alkitab:)
    yang benerrrr lho,dgn spenuh hati y,

    salam

  29. hh

    @nitten 26 Nov, ’09 pukul 2:33 pm
    @hh

    1. Kalo Jesus juru tebus..yang jadi juru sita atau juru kunci atau juru parkir siapa?? =)

    ==>Hehehe. Nitten memang pintar. Tau banyak hal. My salute for You, Nit.

    Nit, tidak ada saya tulis bahwa Yesus adalah juru tebus, tetapi karena kepintaran kamu langsung menggantikan juru selamat jadi juru tebus supaya sesuai dengan selera mengejek dengan menghubungkan juru kunci dan juru parkir.

    Gak apa-apalah, Nit, sama saja itu, juru tebus adalah juru selamat. Tapi karena manusia adalah seseorang bukan sesuatu, mungkin untuk menebusnya tentu berbeda, tidak perlu ada juru juru yang lain. Kalaupun harus ada juru juru yang lain, jangan kuatir Nit, itu bukan tanggungjawab Nitten. Yang menjadi tanggungjawab Nitten adalah: semakin pintarlah, gunakan juga kepintaranmu itu menolong orang lain. Yang terpenting dari semua itu: Takutlah akan Tuhan.
    _____________
    2. Sampai detik ini saya masih percaya bahwa Kristen adalah agama ciptaan seorang manusia bernama Saulus, yang menyebarkan ceritanya dr mulut ke mulut,

    ==>Hehehe. Dalam hal ini nitten terlalu pintar. Percayamu itu adalah buta dan lumpuh. Ayo….gunakan kepintaranmu itu untuk menganalisanya….kamu bisa….

    Sewaktu bernama Saulus dia adalah penganiaya orang orang yang percaya akan Yesus, setelah menerima Yesus dia berganti nama jadi Paulus.

    Paulus tidak menciptakan agama. Tidak. Paulus hanya memberitahukan/mengabarkan berita penyelamatan/penebusan yang dilakukan oleh Yesus. Sewaktu semakin banyak orang yang mengakui dan menerima Yesus sebagai Juru Selamat, muncul sebutan/panggilan/penamaan terhadap mereka; yaitu “Kristen”, yang artinya Pengikut Yesus Kristus. Semula itu adalah nama ejekan.
    _______________
    3. hingga akhirnya didengar Kaisar, kemudian dgn pedang menyebarkan ceritanya tersebut ke seluruh penjuru dunia.

    =>Nit, dalam hal ini juga kamu masih terlalu pintar. Kaisar pada zamannya Paulus justru menghukum mati Paulus atas tuntutan pemimpin-pemimpin bangsa Yahudi karena memberitakan penebusan yang dilakukan oleh Yesus.

    Selama pertobatannya dan penginjilannya, Paulus tidak pernah mempergunakan pedang.

    Mungkin, yang anda maksudkan adalah kaisar Konstantin yang bertobat menjadi kristen? Beliau tidak mengabarkan injil, apalagi dengan mempergunakan pedang. Tetapi karena beliau adalah kaisar yang beralih menjadi kristen, maka rakyatnya mengikutinya. Bukan Dengan Pedang, tetapi dengan sukarela mengikuti kaisarnya.
    _____________
    4. Hingga akhirnya dapat menaklukkan suatu tempat yang menjadi salahsatu pusat ilmu pengetahuan dunia (Andalusia), membuat pembaharuan di salah satu negara maju dunia Barat (Prancis), menciptakan sistem perbankan konvensional dan perindustrian.

    =>Hehehe, cerita singkat dan padat.
    Nit, yang benar mungkin seperti ini: Perkembangan yang pesat dari ilmu pengetahuan ada di negara negara barat. Sehubungan dengan perekembangan ilmu pengetahuan itu, mereka mengadakan pembaharuan pembaharuan, dimana masyarakat negara negara itu adalah pengamut kekristenan.
    _________
    5. Menggunakan negara adidaya (Amerika), berteman dgn Yahudi, dan menguasai perekonomian dunia.
    ..
    Hanya dgn itu..Kristen bisa bertahan hingga saat ini. =)

    =>Belum jelas, kristen itu sebagai apa dalam menggunakan Amerika dan berteman dengan Yahudi dalam menguasai perkekonomian dunia.

    tolong diberik penjelasan.
    _________
    6. Bukan karena Iman atau apa.
    Fakta.
    Terimalah. =)

    =.Justru karena kemajuan kemajuan yang dialami masyarakat barat sana membuat mereka lebih mengandalkan akal dari iman. Apa yang dapat dicerna dengan akal itulah yang mereka terima, sehingga banyak diantara mereka memilih untuk tidak beragama, kalaupun beragama sekedarnya saja, yang penting haknya tidak diganggu dan tidak mengganggu hak orang lain. Kalau merasa menganggu dan tertanggu, hukum yang berbicara. Tidak main hakim sendiri.

    Kristen yang sejati akan tetap menjadi kristen (pengikut Yesus) berdasarkan iman. Karena imanlah yang menyelamatkan.
    ————-
    7. Saya pintar. Jadi saya tau. =)
    =>yang anda tau belum tentu benar.

    Salam

  30. Naufal Ridho Hizamiar

    Keren banget gambar background yang di atas!!

  31. eet

    Muhammat dan Yesus Kistus.
    ”Nubuatan Kedatangan”
    Pertama,menurut Alkitab Pejanjian Baru,kelahiran,kehidupan,kematian,dan kebangkitan Yesus dengan jelas telah dinobuatkan dalam Alkitab Perjanjian Lama.
    Berikut ini cukup disampaikan beberapa contoh.
    secara menkjubkan,dalam kitab Mikah 5:2 tercantum nama kota yg persis di mana Messiah akan dilahirkan.Dan paling sedikit ada 33 nubuatan dalam perjanjian lama mengenai kematian Yesus Kristus,dan semuanya itu tergenapi.Dan kedatangan Yesus Kristus menurut yg dinubuatkan dalam kitab Perjanjian Lama Yesaya 40 dan Maleakhi4,tenyata betul didahului oleh pengajaran dari Yohanens Pembaptis dalam roh dan kekutan Elia.

    ”Muhammad”
    Hal ini berbeda jauh sekali dengan Muhammad,yg tidak pernah diramalkan oleh para peramal bakan juga tidak dinubutkan oleh para nabi dalam Pejanjian Lama maupun para rasul dalam Pejanjian Baru.Bahwa peramalan dan nubutan ini dianggap penting,terlihat dari usaha besar dari umat Muslim untuk mencoba mencari cari atau merekayasa bukti seolah olah kedangan Muhammat memang ada dinubutkan oleh Alkitab.

    Jelaslah bahwa kedatangan Yesus Kristus telah didahului oleh sederetan nubuatan,sedangkan kedatang Muhammat tidak pernah diramalkan oleh siapapun.

    ”Keadaan Berdosa”
    Menurut Perjanjian Baru,Yesus Kristus hidup dalam kesempurnaan dan tanpa dosa (2 Korintus 5:21;1 Yohanes 3:5)
    Ketika musuh musuhNya datng untuk menuduh Yesus dihadapan Pilatus dan Herodes,mereka harus mencari cari dan menciptakan tuduhan karena tidak seorangpun dapat menemukan kesalahanNya.

    Namun kalau kita perhatikan kehidupan Muhammad,kita akan menemukan bahwa dia merupakan manusia biasa yg juga bergelimpang dosa seperti halnya manusia biasa yg juga bohong;dia penipu;dia dipenuhi nafsu birahi;dia mengingkari janji,dia membunuh,dan lain lain.Dia tdak sempurna dan dia juga berdosa.kita liat,dimanakah ayat dalam Alquran yg menyakan bahwa Muhammad tidak berdosa.
    Bahakan dalam Surat 18:110,Muhammad diperintahakan oleh Allah untuk berkata: Ktakan,aku adalah manusia seperti dirimu.”
    Surat 40:55; sebagai berikut:”Mintalah ampun atas dosamu”
    Surat 48:1,2: Sebagai berikut:
    Ketauilah,kami telah memberimu (0 Muhammad)tanda kemenangan,yaitu bahwa Allah akan mengampuni kamu atas dosamu, yaitu dosa yg kamu perbuat pada masa lampaumu,dosamu yg akan datang,dan yg akan menyempurnakan nikamatNya padamu,dan akan menuntunmu kejalan yg benar.
    Muhammad tidak hanya diperintahkan untuk bertobbat dari dosanya dan minta ampun,tetapi dia juga diingatkan pada dosa dosa masa lampaunya yg telah diampuni Allah dan juga atas dosadosanya yg akan datang yg nantinya harus dimintakan uampun.
    Jadi Muhammad bukanlah orang tanpa dosa menurut Alquran.Dia hanyalah seorang manusia biasa yg memerlukan pengampunan dan penebusa. maka umutnya harus selalu membaca salawat Nabi.

    ini pengertin yg saya dapat
    Salam sejahter.

    • didin

      Semua Referensi ini Berasal dari Kitab Suci Injil

      Hubungan Seks Antara Ayah dan Dua Orang Anak Perempuannya: Malam-malam kedua anak perempuan Nabi Lot menggoda ayah mereka yang mabuk dan mendapatkan anak darinya. (Injil – Kejadian 19: 30-36).

      Anak laki-laki Berhubungan Dengan Ibunya: Ruben anak laki-laki tertua dari Yakub, pada saat ayahnya tidak ada, berhubungan seksual dengan istri ayahnya dan Israel (nama lain Yakub) mendengarnya. Adegan ini dilaporkan kepadanya, tetapi dia tidak memarahi atau memukul anaknya atas kelakuan tersebut. Tuhan juga tidak memberikan sebuah kata celaan pun kepadanya. (Injil-Kejadian 35: 22).

      Yehuda Melakukan Perzinahan Dengan Menantu Perempuannya: Dia dengan segera menjadi hamil dan memberikan anak haram yang kembar yang kemudian menjadi nenek moyang Yesus Kristus. Ini berarti Tuhan memberi penghargaan kepada Yehuda dan keturunannya. (Injil -Kejadian 38: 15-30).

      Amnon, Salah Seorang Putra Nabi Daud Memperkosa Saudara Perempuannya: “Seorang anak laki-laki yang mulia dari seorang ayah yang mulia” berdasarkan Injil yang “Suci”, Amnon dengan sebuah tipu daya yang hebat memperkosa saudara perempuannya Tamar dan Tuhan tidak menghukum atau menegurnya. (Injil – 2 Samuel 13: 5-14)

      Putra Daud Yang Lain Memperkosa Ibunya (10 kali berurutan). Absalom membentangkan sebuah kemah di atas Sotoh dan membaringkan 10 istri (gundik) ayahnya dan memperkosa mereka semuanya satu per satu, ‘di depan mata seluruh Bani Israel.’ (Injil – 2 Samuel 16: 21-23).

      Yerusalem (Orang Yahudi) Pelacur Yang Tidak Pernah Puas Tidak bangsa Asyur, Babylonia atau Mesir pernah dapat memuaskan pelacur Yahudi tersebut. Pelacur-pelacur lain dibayar oleh klien mereka atas pelayanan yang diberikan tetapi pelacur ini membayar klien mereka agar dilayani. “Dia membentangkan kakinya untuk setiap orang yang lewat!” (Injil – Yehezkiel 16: 23-24).

      Dua Orang Perempuan Bersaudara Berkompetisi Satu Sama Lain Dalam Prostitusi. “Bagi kegemarannya terhadap kekasih-kekasihnya yang auratnya seperti aurat keledai dan emisinya seperti emisi kuda.” (Injil – Yehezkiel 23: 1-35)

      Jika cuplikan kecil ini tidak memuaskan Anda, maka bukalah pasal-pasal dan ayat-yat Injil berikut ini di rumah. Jangan lupa untuk menandainya dengan warna merah agar mudah dijadikan referensi.

      “Dia memegang dan menciumnya …
      “Marilah kita memuaskan birahi hingga pagi hari, dan bersama-sama menikmati asmara. Karena suamiku tidak di rumah, …” (Injil – Amsal 7: 7-22)

      Berkata wanita tersebut: “Rajaku sedang berbaring di dipannya …”
      ‘Kekasihku mempunyai penciuman dari Myrrh sewaktu dia berbaring pada buah dadaku.” ( Injil – Kidung Agung 1: 12-13).

      Di atas ranjangku pada malam hari kucari jantung hatiku.
      “… ketika saya menemuinya … Kupegang dan tak kulepaskan dia, sampai kubawa dia kerumah ibuku, ke kamar di mana aku lahir.” (Injil – Kidung Agung 3: 1-4)

      “Lihatlah, cantik engkau, manisku
      bibirmu bagaikan seutas pita kirmizi …
      buah dadamu seperti anak rusa …
      Lingkar pahamu seperti permata …
      … Saya berkata, ‘Saya akan memanjat pohon palem …
      Oh, buah dadamu seperti sekelompok anggur’. “(Injil – Kidung Agung 4: 1-7).

      “Dan Simson pergi ke Gaza, dilihatnya di sana seorang perempuan sundal (seorang Wanita Tuna Susila), dan dia menghampirinya (melakukan hubungan seksual dengan-nya). “(Injil – Hakim-hakim 16: 1).

      kira-kira pelajaran moral apa yang bisda diambil dari hal tersebut?

  32. didin

    AL-QUR’AN BENAR-BENAR
    UNIK DALAM PENCATATANNYA

    Di antara semua literatur agama yang masih ada di dunia, kitab suci Al-Qur’an benar-benar unik. Pencatatan dan pemeliharaannya adalah suatu mu’jizat! Karena Al-Qur’an sangat berbeda dengan pola penggambaran manusia biasa; Hanya pandangan dangkal dan bermusuhan yang mengatakan Al-Qur’an membingungkan dan tak pantas. Polanya benar-benar berbeda. Unik. Penuh Mu’jizat. Izinkan saya memperkuat pernyataan saya:

    Gaya Bahasa Manusia

    Setiap kitab agama lain dibangun pada pola: “pada suatu ketika…” atau “Rubah dan anggur… Serigala dan anak biri-biri,” dan lain-lain, yaitu:

    a. Pada Mulanya (pada suatu ketika)
    Allah menciptakan langit dan bumi… (Ditambah penekanan). (Injil – Kejadian 1:1)
    b. Pada mulanya (pada suatu ketika)
    Firman itu bersama-sama dengan Allah dan firman itu adalah Allah… (Ditambah penekanan). (Injil -Yohanes 1:1)
    c. Inilah silsilah (yang asli, pada mulanya) Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham … (Ditambah penekanan). (Injil – Matius 1: 1)

    Sesudah Musa, hamba Tuhan itu mati (terjadi lagi, pada suatu ketika) berfirmanlah Tuhan kepada Yosua … (Ditambah penekanan). (Injil – Yosua 1: 1)

    Sesudah Yosua mati, (terjadi lagi, pada suatu ketika) orang Israel bertanya kepada Tuhan …(Ditambah penekanan). (Injil – Hakim-hakim 1: 1)

    Terjadi (terjadi lagi, pada suatu ketika) pada zaman para hakim memerintah ada kelaparan di tanah … (Ditambah penekanan). (Injil – Rut 1: 1).

    Ada seorang laki-laki (pada suatu ketika) dari Ramataim-Zofim, dari pegunungan Efraim … (Ditambah penekanan). (Injil – l Samuel 1: 1).

    Terjadi (terjadi lagi, pada suatu ketika) setelah Saul mati … (Ditambah penekanan). (Injil – 2 Samuel 1: 1 ).

    Saat ini (pada suatu ketika) Raja Daud telah tua dan lanjut umurnya, dan biarpun ia diselimuti badannya tetap dingin. (Injil – l Raja-raja l: 1).

    Saat ini (pada suatu ketika) pada tahun pertama zaman koresy, raja negeri Persia … (Ditambah penekanan). (Injil – Ezra 1: 1).

    Terjadi (terjadi lagi, pada suatu ketika) pada zaman Ahasyweros… (Ditambah penekanan). (Injil – Ester l:1)

    Terjadi (terjadi lagi, pada suatu ketika) pada tahun ketiga puluh dalam bulan yang ke empat, pada tanggal lima bulan itu … (Ditambah penekanan). (Injil – Yehezkiel 1: 1)

    Jika contoh-contoh ini tidak membingungkan Anda, maka tidak ada lagi yang akan membingungkan Anda! Tak terelakkan lagi Anda terpesona dengan sindrom “pada suatu ketika”. Anda telah diperkuat dengan kegemaran cerita buatan manusia, bahkan jika mereka benar. Gaya bahasa, pola, dan penggambaran ini adalah bagaimana manusia berfikir, berbicara dan menulis. Jangan salahkan mereka karena manusia akan bersifat manusia.

    Semua keterangan di atas berasal dari Versi King James yang sudah direvisi (KJV= King James Version), versi yang paling populer di antara umat Kristen dunia. Anda harus memperhatikan bahwa setiap ayat dalam kutipan di atas adalah 1: l, 1: 1, berarti pasal pertama dan ayat pertama dari Injil. Yang mulai dengan “Saat ini, saat ini, saat ini!” Coba, lihat pada diri Anda sendiri berapa banyak lagi kata seperti pada mulanya dapat Anda temukan dalam “Books of Books,” Bagaimanapun saya harus memperingatkan Anda bahwa indeks Injil tidak akan menolong. Anda harus menomori halaman sama seperti yang saya lakukan.

    Indeks Tidak Akan Menolong
    Saya mencari keterangan dari dua indeks Injil. Satu yang diterbitkan oleh Jehovah’s Witnesses (Saksi-saksi Yehovah) –Sekte Kristen yang paling cepat tumbuhnya dalam umat Kristen. Yang kedua adalah “Young’s Analytical Concordance to the Bible.” Kedua indeks ini masing-masingnya lebih dari 300.000 judul. Terakhir tidak kurang dari 277 daftar baru, tetapi tidak terdapat sebuah kata “Saat ini” (pada suatu ketika) dari contoh-contoh yang diberikan di atas. Anda dapat menebak alasannya!

    Saya tidak ingin mengganggu kesabaran Anda lebih jauh. Saya sadar bahwa Anda menginginkan bukti. “Baiklah, sekarang, tolong ceritakan kepada kami tentang wahyu Al-Qur’an!:

    “Saat itu malam ke l7 bulan Ramadhan Nabi Islam Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam berada di dalam gua Hira, di pinggiran kota Makkah. Dia biasa menjauhkan diri ke gunung Hira untuk mencari kedamaian, ketenangan dan agar dapat merenung. Biasanya ia kuatir tentang masalah-masalah kaumnya –mabuk-mabukan, perzinahan, penyembahan berhala, peperangan, ketidakadilan dan kekejaman mereka. Begitu banyak sehingga Gibbon, sejarawan terkemuka, terpaksa mencatat dalam tulisannya “Decline and Fall of the Roman Empire” (Kemunduran dan Keruntuhan Kekaisaran Roma):

    “Kebrutalan manusia (bangsa Arab), hampir tanpa perasaan, sangat sulit dibedakan dari dunia hewan yang lain.”

    Petapa Hira tersebut sedang merindukan sebuah penyelesaian. Dia biasa menjauhkan diri ke tempat pengasingan secara sendirian atau kadang-kadang dengan istri tercintanya Ummul Mu’minin (Ibu orang-orang beriman) Khadijatul-Kubra.

    Seruan Pertama
    Suatu malam –Malam Lailatul-Qadr– (Malam kekuatan dan keunggulan) ketika dunia tenang dengan kedamaian Tuhan dan seluruh alam menghadap ke arah Tuhannya –pada pertengahan malam tersebut kitab Tuhan dibuka bagi jiwa yang dahaga. Jibril, malaikat Allah, tampak kepadanya, dan memerintahkan dalam bahasa daerahnya ‘iqra’ yang berarti “baca!” atau “bawakan” atau “latih” atau “nyatakan” dengan keras! Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam sangat takut dan benar-benar tidak siap menghadapi kejutan ini. Ini bukanlah upacara kelulusan atau pemakaian jubah. Dalam ketakutan dan keragu-raguan bercampur takut ia berseru ‘Maa-ana beqaa-Ri’in (Saya tidak dapat membaca!)” Malaikat tersebut mengulangi perintah ‘iqra’ untuk yang kedua kali, dengan tanggapan yang sama dari Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam. Jibril memeluknya dengan keras dan memerintahkannya untuk yang ketiga kali:

    Bacalah ! Dengan (menyebut) Nama Tuhanmu, yang menciptakan ….

    Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam sekarang mengerti bahwa yang perlu ia lakukan adalah mengulang apa yang telah dikatakan, karena kata Arab ‘iqra’ berarti: baca., bawakan atau ulangi! Mengikuti ayat pertama Surat Al-‘Alaq (Surat ke 96 dari Al-Qur’an) di atas. Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mengulang dan membawakan empat ayat lagi pada seruan pertamanya dan kemudian ayat-ayat tersebut dicatat dalam bentuk tertulis pada kitab suci Al-Qur’an.

    “Tunggu, Tuan Deedat!” saya hampir dapat mendengar jeritan Anda. Semua yang sedang Anda katakan kepada kami tentang wahyu Al-Qur’an ini tidak berbeda dengan sejumlah contoh lainnya yang harus Anda buktikan tentang adanya tangan manusia di dalamnya. Apakah semuanya berbuat keliru dan bukan bersifat ketuhanan?”

    Tepat sekali! Saya senang Anda melihat dengan jelas bagaimana subyektifnya pikiran, perkataan dan pencatatan manusia. Sejak Anda meminta saya “tolong ceritakan pada kami tentang wahyu Al-Qur’an,” dan saya mulai memberi tanggapan –Saat itu malam ke 17 bulan Ramadhan ….” sampai– “dan kemudian dicatat dalam bentuk tertulis pada kitab suci Al-Qur’an” adalah kata-kata saya sendiri, meminjam dari kitab suci Al-Qur’an, dari kitab hadits, dan dari sejarah serta dari mulut orang-orang yang berpengetahuan yang saya dengar selama puluhan tahun lebih. Naskah Al-Qur’an ini tidak tercemar oleh tangan manusia. Inilah bagai-mana Al-Qur’an dijaga. Saya cantumkan di bawah ini lima ayat pertama dari wahyu pertama Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, untuk pengamatan dan studi kritis Anda.

    1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan,
    2. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah,
    3. Bacalah, dan Tuhan-mulah Yang Maha Pemurah,
    4. Yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam.
    5. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.
    (QS. Al-‘Alaq: 1-5)

    Sebuah Catatan Unik
    Setiap teks Al-Qur’an, dalam bahasa Arab atau dalam bentuk terjemahan dalam bahasa apa pun akan mengikuti pola ini. Tidak ada jika atau tetapi. Anda tidak akan menemukan dalam teks atau terjemahan bahwa Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam “berusia 40 tahun ketika menerima seruan pertamanya.” Anda tidak akan menemukan bahwa “ia di dalam gua gunung Hira.” Anda tidak akan menemukan bahwa “ia melihat malaikat Jibril” atau bahwa “ia ketakutan,” atau bagaimana reaksi dan tanggapannya terhadap perintah “Iqra’!” Bahwa ketika malaikat tersebut pergi setelah melengkapi 5 ayat pertama tersebut, “Muhammad berlari ke rumahnya sekitar 3 mil sebelah selatan Makkah menemui istri tercinta Khadijah dan mengatakan apa yang telah terjadi dan meminta sang istri menyelimutinya, menyelimutinya!” Semua ini apa yang saya namakan gaya bahasa “pada suatu ketika!” Kitab suci Al-Qur’an tidak menggambarkan apapun tentang ini, benar-benar sebuah narasi dan pemeliharaan yang unik. Singkatnya ini mu’jizat!

    Lebih jauh, tidak seperti usaha seni literatur manusia manapun, di mana segalanya mulai dengan yang permulaan: kata pertama dan ayat pertama wahyu Al-Qur’an bukanlah surat pertama dan ayat pertama dari Al-Qur’an –Ayat-ayat tersebut menduduki surat ke 96 dari Al-Qur’an, sebagai penulis ketuhanan (Tuhan Yang Maha Kuasa) telah mengajarkan utusan pilhan-Nya, Muhammad Shallallabu Alaihi wa Sallam. Tidak ada kitab agama di bumi ini yang mirip dengannya atau mengikuti pola ini, karena tidak ada wahyu yang (dinyatakan tanpa bukti) dipelihara keasliannya ketika diwahyukan!

    Seorang Psikolog Canada
    Saya mendapat kehormatan berbagi pikiran tentang seruan pertama Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, sebagaimana termuat dalam 5 ayat pertama Surat Al-‘Alaq (surat ke 96) seperti terlihat pada pembahasan sebelumnya, dengan seorang pemuda dari Canada. Saya sedang membawanya dalam sebuah tour ke masjid terbesar di belahan bumi bagian selatan. Selagi bercakap-cakap, saya menanyakan pekerjaannya. Dia mengatakan sedang mengambil kuliah master di bidang psikologi. “Psikologi?” saya berkata, dan dengan segera menarik perhatiannya pada 5 ayat pertama surat yang sedang didiskusikan. Saya menanyakannya bagaimana ia akan menerangkan tentang perintah suci dan pengalaman Muhammad yang berbicara tentang “Membaca, menulis dan belajar sesuatu yang tidak diketahui sebelumnya,” sesuatu yang bukan masalahnya saat itu, bukan pula masalah kaumnya. Bagaimana pikiran seorang manusia yang subyektif dapat berlatih kata-kata ini. Saya berkata, “Terangkanlah!” Dia mengatakan tidak dapat dan mengakui sudah bergulat dengan persoalan itu. Saya berkata, “Dalam kasus ini kami seharusnya menerima perkataan manusia tersebut.” Dan, saya mengutip ayat pertama surat An-Najm:

    “Demi bintang ketika terbenam, kawanmu (Muhammad) tidak sesat dan tidak pula keliru, dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Qur’an) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya), yang dia-jarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat.” (QS. An-Najm: 1-5).

    Dan, Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam berulang kali mengatakan kepada kaumnya:

    “Katakanlah, ‘Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang manusia seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan Yang Esa.” (QS. Al-Kahfi: 110).

    Pemuda Canada tersebut dengan sopan memberi tanggapan; “Saya harus memikirkan masalah ini dengan serius.” Hanya jika kita membiasakan diri kita dengan fakta-fakta dari kitab suci Al-Qur’an, kita akan dapat membuka percakapan dengan ahli dalam pengetahuan apa pun.

    Mu’jizat Jurnalistik
    Sebagai pusat kegiatan, IPCI menarik banyak orang untuk berdialog dan berdiskusi, termasuk jurnalis dan wartawan. Segera setelah saya menyadari bahwa bidang kegiatan orang yang bertanya kepada saya adalah jurnalistik, saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan senang memperlihatkan kitab suci Al-Qur’an kepadanya sebagai sebuah “Mu’jizat jurnalistik”. Tak ada seorang pun menolak untuk mendengarnya. Saya memulai dengan cerita nabi suci Musa Alaihis-salam, dalam gaya bahasa dan pola “Pada suatu ketika” . Itu tidak dapat diberhentikan. Namun kami tidak dapat memberikan rincian tentang “Musa dan the Bulrushes” atau bahkan perincian masa kecilnya, ibu, dan saudara perempuannya,” (QS. Thaha: 38-40 dan Al-Qashash: 7-13). Kita harus melewati perincian tersebut. Saya memulainya dengan:

    Kecelakaannya di Dalam Kota
    Musa Alaihis-salam mendatangi dua pria yang sedang berkelahi, seorang berasal dari sukunya sendiri dan yang lainnya seorang musuh bangsanya. Dia menolong orang Yahudi menghadapi orang Mesir dan dalam perbantahan menampar orang yang kejam tersebut terlalu keras sehingga ia mati.

    Musa Alaihis-salam kemudian melarikan diri dari negaranya menuju padang pasir Sinai dan mendapatkan dirinya di antara kaum Midianites. Di sini ia menolong dua orang gadis yang sedang kesukaran dan ditawari sebuah pekerjaan oleh ayah mereka Jethro. Setelah menyelesaikan perjanjian kerjanya selama 8 tahun lebih, Musa Alaihis-salam mulai bosan dengan kehidupan dusunnya. Bagi seorang manusia yang telah tumbuh besar dengan keluarga kerajaan, di tengah kesibukan dan ketergesaan kota, ia menjadi resah. Dia menginginkan perubahan dan meminta izin untuk memisahkan diri dari mertuanya. Jethro orang yang sangat rasional dan praktis. Dia mengizinkan Musa Alaihis-salam pergi.

    Musa Mempelopori Sebuah Perjalanan
    Musa Alaihis-salam pergi dengan istri dan anak-anaknya, bersama dengan domba dan kambing bagiannya yang biasa digembalakan untuk ayah mertuanya.

    Setelah beberapa waktu ia dan keluarganya sampai di Sinai. Dia kehilangan arah dari kediaman terakhir tempatnya beristirahat. Dia kehabisan persediaan daging masak yang dibawanya. Masih terdapat cukup Matzos, roti kering Yahudi yang tidak beragi. Masalahnya adalah daging. Dia harus menyembelih seekor domba atau kambing. Itu mudah. Kesulitannya adalah membuat api yang merupakan tugas yang sulit, karena memerlukan waktu setengah hari menggosok dua materi yang berbeda. Tidak ada korek api atau geretan pada zaman itu. Dia menangguh-nangguhkan. Menunda segala sesuatunya untuk hari ini, atau besok dan masalah dagingnya akan terpecahkan, ia berpikir … “Mana mu’jizat yang dijanjikan!” Tuan Deedat?

    Sejauh ini saya hanya memberikan latar belakang cerita tersebut. Mu’jizatnya adalah, untuk menyingkat semua hal dan banyak lagi (cerita) di atas hanya dalam 4 ayat pendek -4 kalimat pendek dalam prosa yang paling indah. Tetapi untuk menghargai prestasi tersebut, saya harus menarik perhatian Anda kepada sesuatu yang saya senang jika Anda memperhatikan apa yang bagi saya merupakan puncak jurnalistik.

    Plakat-plakat Surat Kabar
    Saya tinggal sekitar 30 km utara kota Durban, di mana kantor saya berada. Sebelum pembangunan N2 (jalan raya lintas) yang menghubungkan kota Durban, saya biasanya mengambil jalan pantai (pinggir laut) menuju Durban. Rute ini membuat saya melewati Amphiteater di depan pantai Durban. Pada perpotongan teater tersebut saya selalu mengamati penjual surat kabar yang sedang menawarkan koran pagi “The Natal Mercury,” untuk dijual. Dia mempunyai sebuah plakat harian dengan judul utama untuk menarik para pembeli. Setelah berulang-ulang membaca plakat tersebut saya memutuskan tidak membeli surat kabar hari itu, tetapi ketika memarkir mobil di central Durban sewaktu melewati penjual surat kabar yang lain, saya akhirnya membeli surat kabar tersebut.

    Sesudah mengalami sejumlah perubahan keputusan seperti itu, saya mulai bertanya pada diri sendiri alasan perubahan pikiran saya tersebut. Saya menemukan plakat yang berbeda meski surat kabar yang ditawarkan sama. Plakat di depan pantai dibuat menyeru para pelanggan Eropa sebaliknya plakat di wilayah yang saya lalui ditujukan kepada komunitas Asia. Dengan perluasan plakat tersebut untuk wilayah Afrika dan kulit berwarna menyebabkan mereka membeli surat kabar yang sama.

    Maka jurnalis yang pandai adalah orang yang dapat menciptakan plakat yang menyeru keempat kelompok ras utama setiap hari.

    Itu akan menjadi karya agung jurnalistik! Para jurnalis tanpa ragu setuju dengan alasan ini. Marilah kita bersama-sama menganalisa Al-Qur’an berdasarkan alasan ini.

    Seruan Yang Universal
    Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, Nabi Islam berada di Madinah, dan dikelilingi oleh orang-orang Yahudi, Kristen, Islam, musyrik dan munafik di dalam kota. Nabi suci tersebut menyebarkan beritanya (wahyu Tuhan) untuk semua jenis masyarakat ini. Apa yang harus ditulis pada plakatnya untuk menarik perhatian setiap kelompok yang bermacam-macam ini? Dia disuruh menyatakan:

    ‘Apakah telah sampai kepadamu kisah Musa?’ (QS. Thahaa: 9).

    Dapatkah Anda membayangkan kegemparan tersebut? Orang-orang Kristen dan Yahudi akan selalu menunggu untuk mendengar lebih jauh, mengharap Muhammad berbuat sebuah kebodohan sendiri, karena mereka bertanya-tanya dalam diri mereka sendiri, apa yang dapat diketahui orang Arab ini tentang Musa karena ia seorang ummi (tidak dapat menulis). Umat Islam haus pengetahuan, mereka akan terus merindukan –tolong katakan kepada kami segala sesuatu yang Anda dapat tentang Musa Alaihis-salam.

    Orang-orang musyrik (politheis) dan munafik menikmati diskusi tiga sisi tentang Musa Alaihis-salam: antara umat Islam, Kristen dan Yahudi. Setiap orang benar-benar memperhatikan Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam melanjutkan:

    “Lihatlah,
    Dia melihat sebuah api!”
    Dramatis! Anda hampir dapat memvisualisasikan adegan tersebut. Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam sedang berbicara seperti telegrap. Memerlukan waktu sekitar 2 ribu tahun setelah kelahiran Yesus Kristus bagi bangsa Kristen dan Yahudi terbesar di bumi (Amerika Serikat yang kuat) untuk mencapai kesempurnaan yang tinggi dalam bidang periklanan untuk merumuskan slogan, dalam istilah Perusahaan Western Union Telegraph, “Jangan Menulis -(pakailah) Telegraph!” Sekolah jurnalistik mana yang diikuti Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam untuk memimpin super American sizzlemanship? Dia disuruh meneruskan:

    “… Lalu berkatalah ia kepada keluarganya: ‘Tinggallah kamu (di sini), sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit daripadanya kepadamu atau aku akan mendapat petunjuk di tempat api itu.” (QS. Thahaa: 10).

    Tulisan Cepat Yang Didiktekan
    Silahkan bandingkan hal tersebut di atas dengan terjemahan Al-Qur’an berbahasa Inggris lainnya dengan teman atau lawan, dan Anda akan menemukan kata-kata dengan keringkasan dan keekonomisan yang sama. Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam tidak sedang melakukan latihan apapun dalam tulisan ringkasnya. Dia hanya mengucapkan dengan jelas firman Tuhan sewaktu dibisikkan ke dalam hatinya melalui perantara malaikat Jibril. Kita harus mengingat bahwa tidak ada Injil berbahasa Arab, pada abad 6 M, ketika Nabi Muhammad didiktekan Al-Qur’an.

    Sekarang tolonglah diri Anda sendiri. Silahkan bedakan wahyu Al-Qur’an ini dengan cerita Injil seperti isi dalam kitab kedua Injil, Kitab keluaran, pasal 1, 2, dan 3 yang mendiskusikan aspek kehidupan Nabi suci Musa Alaihis-salam yang sedang kita bicarakan ini. Saya mengutip permulaan cerita dari Injil:

    “Sekarang inilah nama anak Israel yang datang ke Mesir bersama-sama dengan Yakub; mereka datang dengan keluarganya masing-masing. Ruben, Simeon, Lewi dan Yehuda; Isakhar; Zebulon dan Benyamin; dan serta Naftali, Gad dan Asyer. Seluruh keturunan yang diperoleh Yakub berjumlah tujuh puluh jiwa. Tetapi Yusuf telah ada di Mesir.” (Injil – Keluaran 1: 1-5).

    Musa Memulai
    Pemanasan sederhana! Inikah bagaimana Tuhan berbicara? Silahkan bandingkan 5 ayat Injil ini dengan 4 ayat Al-Qur’an yang disalin ulang di bawah ini.

    Dalam penggambaran Al-Qur’an, Musa Alaihis-salam sangat membutuhkan dua hal sewaktu berfikir di Sinai dengan jamaah dan keluarganya. Dia menginginkan ‘api’ untuk memasak dagingnya, dan ‘petunjuk’ menuju beberapa komunitas yang ramah di padang pasir. Allah membentangkan rencananya. Musa Alaihis-salam dibuat ‘memulai’ misinya dari ilusi pembakaran batu bara menuju kenyataan tentang pembakaran api spiritual dalam jiwa manusia selama ribuan tahun dan sebuah petunjuk yang benar sebagai penuntun manusia.

    ‘Api’ yang dilihat Musa Alaihis-salam, bukanlah api biasa. Baginya berarti sebuah cahaya api miliknya sendiri yang mudah, api tersebut juga menunjukkan kehadiran manusia lain yang darinya ia dapat memperoleh informasi dan petunjuk.

    “Maka ketika ia datang ke tempat api itu ia dipanggil, ‘Hai Musa. Sesungguhnya Aku inilah Tuhanmu, maka tanggalkanlah kedua terompahmu, sesungguhnya kamu berada di lembah yang suci, Thuwa.” (QS. Tha-haa: 11-12).

    Sejarah spiritual Musa Alaihis-salam berawal di sini dan ini merupakan kelahiran spiritualnya. Dalam istilah Injil –‘Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini!’ Ini adalah bagaimana Tuhan berbicara kepada Daud Alaihis-salam tentang pertemuannya, pada kitab Mazmur 2: 7.

    Keseluruhan bagian Al-Qur’an di atas penuh arti gaib yang paling tinggi, direfleksikan dalam ayat-ayat bersajak pendek dalam bentuk asli. Irama dan arti di dalam teks memberi kesan misteri tertinggi. Untuk mempermudah perbandingan ini saya menyalin ulang empat ayat tersebut bersama-sama:

    “Apakah telah sampai kepadamu kisah Musa? Ketika ia melihat api, lalu berkatalah ia kepada keluarganya, ‘Tinggallah kamu (disini), sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit daripadanya kepadamu atau aku akan mendapat petunjuk di tempat api itu. Maka ketika ia datang ke tempat api itu ia dipanggil, ‘Hai Musa. Sesungguhnya Aku inilah Tuhanmu, maka tanggalkanlah kedua terompahmu, sesungguhnya kamu berada di lembah yang suci, Thuwa’…” (QS. Thahaa: 9-12).

    Thuwa adalah lembah tepat dibawah Gunung Sinai, tempat dimana Musa Alaihis-salam selanjutnya menerima hukum. Dalam arti gaib yang sejajar, kita diseleksi dengan cobaan-cobaan dalam kehidupan yang sederhana ini, lembah yang suci dan menerima pujian Tuhan setinggi gunung (Tur) Sinai, kecuali jika kita mempunyai pengetahuan untuk dapat mengetahuinya. Dan, ‘terompah’ harus dilepas sebagai tanda penghormatan. Dalam arti gaib yang sama, Musa Alaihis-salam sekarang harus menyimpan semua keinginan dan keperluan duniawinya, ia telah dipilih oleh Tuhan Yang Maha Tinggi.

    Apakah Keputusan Anda?
    Bagaimana seseorang menjadi biasa untuk mendongeng cerita bohong untuk mengevaluasi obat mujarab dari Tuhan? Bahkan seorang pengeritik simpatik seperti Thomas Carlyle, seorang pemikir terbesar abad lalu; tak dapat mengerti keringkasan gaya yang tajam dan kejelasannya. Dia menyebut pembacaan Al-Qur’an:

    “Menjemukan membingungkan tidak teratur, kasar, incondite; kebodohan yang tidak dapat didukung … ”

    Incondite berarti sebuah konstruksi literatur atau komposisi artistik yang buruk: ‘kebodohan yang tidak dapat didukung?’ Setelah membandingkan penggambaran Al-Qur’an dan Injil, bagaimana keputusan Anda? Saya telah mendatangi seorang jurnalis yang gagal mengenali kecemerlangan Muhammad (?) Shallallahu Alalhi wa Sallam; dalam mendiktekan fakta-fakta langsung, tanpa berusaha menganalisa atau menginterpretasikannya: dengan tepat seperti yang akan dilakukan seorang pemimpin jurnalis untuk suratkabar atau majalah saat ini. Hanya inilah yang bersifat mu’jizat! Anda setuju?

  33. eka

    saya sangat kagum dengan Miracle Of Qur’an…

    Untuk kaum kristen adakah di INJIL anda Kata-Kata

    “SAYA YESUS,SAYA TUHAN ANDA, MAKA DARI ITU SEMBAHLAH SAYA”???????????????????!!!!

    • Penerima anugerah

      Bayangkan kawanku…. Yesus tanpa menyuruh orang untuk sembahlah saya aja udah buuuuanyak yang menyembah Dia. Hebat ya??? Yesus itu bukan manusia yang hanya mati 2000 tahun yang lalu, tapi Dia bangkit dan berada dengan kita sekarang sampai selama-lamanya. Alquran mengakui itu. Oleh karena itu kawanku…. kamu boleh nanya langsung ke Dia dengan cara yang mudah. Pejamkan matamu, lalu dengan sepenuh hatimu tanyakan ke Dia, “Yesus, aku ingin tahu siapakah Engkau sebenarnya?” Kalo engkau tidak mendapatiNya, berarti Dia tahu hatimu tidak tulus bertanya, tapi hanya mencobai. Oleh karena itu benar2 tuluslah dari sepenuh hatimu. Selamat bertemu Dia. Amin

    • jack

      ya, tapi dia harus mampus disalib agar disembah.

  34. murtad

    kenapa dlm DEBAT muslim selalu kalah ??
    karena Tidak ADA ajaran yang MURNI baiknya dan manusiawi..!!

    Cari kebenaran di ajaran muhammad dan bandingkan dengan ajaran yang lain terserah kamu mau membandingkan agama yg di akui selain islam
    setelah kamu (muslim) membandingkan maka kamu akan kecewa pada muslim.

    jaman dahulu muhammad selalu membunuh/membantai orang yang tidak percaya padanya

    sesungguhnya muhammad adalah nabi palsu, manusia buta huruf, gila sex,kakek doyan gadis dibawah umur,
    perampok,penjahat perang…

    pembunuh murtad

  35. @murtad
    sesungguhnya muhammad adalah nabi palsu, manusia buta huruf, gila sex,kakek doyan gadis dibawah umur,
    perampok,penjahat perang…
    ========================
    ini adalah fitnah yang paling besar saya kira ajaran kristen tidak pernah mengajarkan untuk memfitnah…
    klo masalah buta huruf memang betol Nabi Muhammad sebelum menjadi nabi Beliau adalah seorang yang buta huruf.. dan itu sudah menjadi bukti bahwa Al-Qu’an bukan karangan Beliau… melainkan Firman dari Allah SWT…

  36. ralat dikit…
    Al-Qu’an ==>> Al-Qur’an

  37. DD

    @mas murtad yth,
    tolong dong ceritain kisah tentang Nabi Muhamad membunuh orang yang tidak percaya kepadanya, terus tentang beliau yang gila sex, perampok,dan penjahat perang…
    Juga bukti bahwa islam tidak ada ajaran yang murni…
    Sekedar mengingatkan, dikitab anda pasti ada ajaran untuk tidak memfitnah. Kok masih saja menfitnah…

  38. jabon

    wah kalau begini memang kristen wagu banget …

    by jabon

  39. deph

    @murtad

    Assalamualaikum…

    Dari kalimat2 anda sungguh ironis utk seorg kristen yg ‘katanya’ selalu penuh kasih,kristen apakah anda? Katholik? Protestan? Atau Prosetan?

    Mana buktinya klo Islam selalu kalah dlm berdebat?
    Malah yg saya tau dlm stiap forum debat Islam – Kristen, wakil dr kristen selalu berbelit2 dlm menerangkan tentang trinitas, natal 25 Desember, ketuhanan yesus, dasar hukum ibadah hr minggu, sunat, haramnya babi dan msh byk lg. Tp skrg saya mulai paham disaat pertanyaan2 diatas diajukan kpd org yg beragama kristen maka jawaban mereka akan kehilangan panduan krn samasekali tdk didasari ayat2 alkitab yg jelas2 tdk memuat natal 25 Desember, ketuhanan yesus, beribadah hr minggu dll. Jadi ajukan pertanyaan2 tersebut kepada 1 juta org kristen maka anda akan menerima 1 juta jawaban berbeda.Dengan berat hati saya berkesimpulan bahwa iman kristen sungguh sangat membingungkan…

    • yesus tuhan abal-abal

      dan yg palg membingungkan adlh konsep dosa warisan itu, dimn kt hrs beriman kpd yesus agar slmt dr dosa warisan dan masuk sorga…so,nabi Adam (yg berbuat dosa),Nuh, Ibrahim(padahal mrk memproklamirkan sbg agama penerus Milad Ibrahim yg lurus) Nabi2 lain s/d Musa serta orang2 sholeh terdahulu (sbg pewaris dosa) TIDAK AKAN PERNAH MASUK SORGA krn mereka tidak mengimani yesus dan tdk pernah mengakui yesus sbg tuhan akibatnya mrk msh menanggung dosa warisan Nabi Adam..shg yg akan masuk sorga hanyalah pengikut yesus aja krn dosa mereka udah ditebus oleh sang tuhan bule itu..:-)

  40. mark

    Yesus tidak perlu memproklamirkan diri atau promosi …orang disekitarnyalah yang menceritakan kuasa kasihnya ….ngak perlu iklan …kayak promo sampo aja ….

  41. Penerima anugerah

    Hai para orang-orang yang mengaku anak Tuhan Yesus, tidak boleh ada kebencian di hati kita. Kalian lebih baik pelajari kedua kitab besar Alkitab dan Alquran. Karena melalui Alquran jugalah imanku kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatku bertumbuh. Berapa juta orangkah yang akhirnya percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat-nya karena mendalami Alquran? Aku sebagai saksi hidup. Janganlah kalian membela Alkitab dengan membenci sesama kita. Bukankah Alkitab yang Firman Allah itu mengajar kita untuk mengasihi????? Kita harusnya merasa kasihan untuk saudara2 kita itu yang belum mengerti. Kita sebagai anak2 Bapa kita yang mengetahui rahasia Surga harus menerangkan dengan penuh kasih sayang, bukan kebencian. Kasih tidak berakhir dan tidak berkesudahan.

    • jack

      buktikan jika kamu emang mantan mulim

    • Penerima anugerah

      Akang Jack….. coba tunjukkan tulisan saya yang mana yang menyatakan saya mantan agama ini atau mantan agama itu. Yesus tidak pernah menyebutkan bahwa Dia membawa agama A atau agama B di dunia ini. Di Alkitab disebutkan bahwa ” Jika kamu mengaku dengan mulutmu, dan percaya dalam hatimu bahwa Yesus adalah Tuhan, maka kamu akan diselamatkan”. That’s all. ( Kitab tidak saya sebutkan karena siapa tahu pada ingin tahu lalu membaca Alkitab, wah sungguh indah ) Bahkan sudah diulas diatas bahwa asal kata Kristen adalah kata cemoohan / ledekan buat orang2 pengikut Kristus Yesus. Saya tidak pernah pindah agama, tapi saya percaya Yesus sebagai Tuhan saya. Saudara2ku, tidak masalah apapun agamamu, yang penting iman, pengharapan dan kasihmu pada Tuhan kita Yesus Kristus, itulah yang menyelamatkanmu. Banyak saudara2 yang karena faktor keamanan, tetap berdoa sesuai agama masing2 tetapi doanya ditujukan kepada Tuhan kita Yesus Kristus. Wah akang Jack, sebenernya ini rahasia, tapi memang harus saya jelaskan ke akang. Semoga terjawab. Salam damai.

    • Penerima anugerah (2)

      percaya Yesus sebagai Tuhan saya. Saudara2ku, tidak masalah apapun agamamu, yang penting iman,Akang Jack….. coba tunjukkan tulisan saya yang mana yang menyatakan saya mantan agama ini atau mantan agama itu. Yesus tidak pernah menyebutkan bahwa Dia membawa agama A atau agama B di dunia ini. Di Alkitab disebutkan bahwa ” Jika kamu mengaku dengan mulutmu, dan percaya dalam hatimu bahwa Yesus adalah Tuhan, maka kamu akan diselamatkan”. That’s all. ( Kitab tidak saya sebutkan karena siapa tahu pada ingin tahu lalu membaca Alkitab, wah sungguh indah ) Bahkan sudah diulas diatas bahwa asal kata Kristen adalah kata cemoohan / ledekan buat orang2 pengikut Kristus Yesus. Saya tidak pernah pindah agama, tapi saya percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat saya. Saudara2ku, peganglah selalu iman, pengharapan dan kasihmu pada Tuhan kita Yesus Kristus, itulah yang menyelamatkanmu. Banyak saudara2 yang karena faktor keamanan, tetap berdoa sesuai agama masing2 tetapi doanya ditujukan kepada Tuhan kita Yesus Kristus. Wah akang Jack, sebenernya ini rahasia, tapi memang harus saya jelaskan ke akang. Semoga terjawab. Salam damai.

    • jack

      Karena melalui Alquran jugalah imanku kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatku bertumbuh. Berapa juta orangkah yang akhirnya percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat-nya karena mendalami Alquran? Aku sebagai saksi hidup.

      itu kata2 anda sendiri

    • sok pinter

      Amiiiinnnn….maaf nama q agak extrim..

  42. Penerima Anugerah

    Benar itu kebenaran yang saya saksikan di hidup saya.
    Saya senang, akhirnya anda memahaminya.

  43. Alkaff

    Alkitab kitab cabul,,, tuh liat aja,, sampe2 kejadian perzinahan di ceritakan sampai detil2nya,,, seperti menyebutkan buah dada,, selangkangan,, dsb,, apakah ini layak d sebut kitab suci,,,? Mkir dong lo kan udh gede,,,

  44. Alkaff

    Alkitab kitab cabul,,, tuh liat aja,, sampe2 kejadian perzinahan di ceritakan sampai detil2nya,,, seperti menyebutkan buah dada,, lingkar paha,, dsb,, apakah ini layak d sebut kitab suci,,,? Mkir dong lo kan udh gede,,,

    • Penerima Anugerah

      Untuk pernyataan seperti di atas ga perlu dibalas dan ga perlu diurusin, karena sampe langit runtuh menimpa kepalanya pun ga bakal mengerti, kecuali ada mujizat dari Tuhan.

    • Geg

      Assalamualaikum Alkaf, ada makna tersendiri untuk kalimat-kalimat itu, Dr, Z.n saja salah satu tetua agama anda tidak perna mempertanyakan hal itu, karena beliau tau makna dan tujuan dari ayat tersebut. jika anda ingin tau lebih banyak, silahkan anda belajar lebih dalam, dan jika membaca, bacalah 1 perikop, jangan hanya per ayat, agar anda tau mengapa salomo mengutarakan hal itu, untuk siapa, dan untuk apa

  45. unknown

    smua nya jgn berantem gara2 masalah bginian…gara2 ini neh mangkanya perang ga ada abis2 nya..==” kristen n islam kalemm..kalemm….

  46. sok pinter

    setahu saya….100% ilmuwan seluruh dunia , terinspirasi dari Alkitab dalam bertindak/keberhasilan penelitian mrk….tp udh lah…yg bodoh tetep aja bodoh….

    • jack

      apa aja hasil penelitian ilmuan yang terinspirasi dari alkitab?

      kalau industri film porno baru 100% hasil inspirasi dari al kitab

    • HAMBA ALLAH

      haha. bner tuh, industri FILM PORNO bru terinspirasi dri alkitab. karena di alkitab gada sensornya, iyalah.. yang buatnya kan orang yang suka mesum. jaman dahulu itu jaman jahiliah, yg semuanya beragama kristen/nasrani. mreka bersifat bejat, diantaranya suka ngesex, suka membantai dan membudaki orang tak bersalah. oleh karena itu diutus Nabi Muahammad SAW untuk menuntaskan masalah. terbukti kan skrang masalah itu kelar.. tpi dasar orang kristen BENGAK dan GILA SEX, msih aja ngebentuk agama ga jelas kayak BABI. HAHAHAHA

      KALIAN ITU GA PNTES DI BUMI ALLAH SWT. BERTOBATLAH SEBELUM HARI KIAMAT TIBA. KALIAN AKAN MATI DALAM KEADAAN KAFIR DAN DIPASTIKAN MASUK NERAKA JAHANAM!!!

  47. blabla

    @jack apakah bnr itu???? ilmuan juga meniliti jumlah tulang rusuk laki2 dan perempuan dan survey membuktikan;perempuan memiliki 1 tulang rusuk lebih bnyk dari laki@ sebab d alkitab tertulis HAWA DICIPTAKAN DARI TULANG RUSUK ADAM

  48. jack

    @bla2

    hehehe buktinya berdasarkan survey bukan berdasarkan hasil penelitian to
    di al kitab malah ada tuh tumbuhan diciptakan lebih dulu daripada matahari

  49. thevirus

    @all
    daripada bingung2 mencari kebenaran atau kesalahan, ada baiknya kita langsung sj bertanya kepada Tuhan. Tidak penting kitab suci mana yang benar. Tetapi kita harus cari tahu tentang Tuhan yang benar. kita tahu bahwa didunia ini cuma ada 1 Tuhan. jadi kita tanyakan sj sama Tuhan yang menciptakan bumi ini. dan pasti dia akan mendengar doa kita dan menjawab doa kita, asal kita sungguh2.
    Caranya:
    Ya Tuhan, kalau engkau memang ada, dan engkau yang menciptakan bumi ini dengan segala isinya, tolong tunjukkanlah kuasaMu supaya saya bisa percaya.

    simpel kan,, nanti kamu akan mengetahui siapa Tuhan yang sebenarnya 🙂

  50. Allahuakbar

    siapa yang nulis blog ini..?? goblog ga ketulungan,… kelinci adalah hewan memamah biak kenapa kamu bilang tidak memamah biak..?? pernah sekolah ga ya,..?? memamah biak artinya adalah hewan yang suka menyimpan makanan di mulutnya,… goblog,.. ternyata pengetahuan islam dangkal,.. sedangkal septiktank di rumah gue… hahahah… satu lg,.. Yesus adalah nabi bagi umat islam dan Tuhan bagi Kristen… Menghina Yesus berarti menghina nabinya Allah,… orang yang menghina nabi,.. berarti menghina Allah.. Berarti umat islam yang sering menghina dan menghujat Yesus adalah orang yang di laknat Allah… haha terjebak dalam dilema orang islam ne sekarang… mau menghina Yesus / Isa, takut sama Allah,.. ga mau menghina,.. eh malah di hina,… wuakkakakkkk…. udalah,.. sampai jumpa di hari penghakiman ya muslimin dan muslimah,.. jangan lupa bawa truck pemadam kebakaran,… padamin tuh api neraka,..

    • Kristen Agama Monyet

      Lu yg goblok kelinci itu pengerat…. memamah biak bukan menyimpan makanan dalam mulut tapi dalam perutnya goblok dan perut hewan memamah biak itu lebih dari satu (poligastrik)

      id.wikipedia.org/wiki/Hewan_pemamah_biak

    • ☞SEPULUH FAKTA BAHWA KAMU dan ORANG KRISTEN YANG MENUHANKAN JESUS MASUK NERAKA.☜!!

      (Versi bible)

      1. Orang Kristen telah menyembah Yesus dan Roh
      Kudus sebagai Tuhan. Padahal
      Yesus sendiri telah memerintahkan untuk menyembah Allah saja, dan
      menempatkan Yesus dalam
      status sebagai utusan Allah
      (nabi), bukan Tuhan.
      [Yohanes 17]

      Maka itu kalian orang Kristen
      masuk neraka.

      2. Orang Kristen menyembah
      dan berbakti kepada Yesus dan Roh Kudus. Padahal Yesus sendiri memerintahkan
      bahwa kalian harus HANYA
      menyembah dan berbakti
      kepada Allah SAJA. Bukan
      menyembah dan berbakti
      kepada Yesus [Matius 4]

      Maka itu kalian orang Kristen
      masuk neraka.

      3. Orang Kristen menginjak-injak hukum Taurat dengan menghalalkan babi, tidak mau disunat, tidak meng-esakan Tuhan lagi dsb. Padahal Yesus sudah memerintahkan bahwa Kalian
      harus melakukan SEMUA
      hukum Taurat [Matius 5].

      Lukas 16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.!!

      Maka itu kalian orang Kristen
      masuk neraka.

      4. Orang Kristen jangan memanggil Yesus apalagi menempatkan Yesus sebagai
      Tuhan, kalau kalian tetap
      melakukan hal itu maka kalian
      akn masuk neraka[Matius 7]
      Kalian akan
      dicuekkin oleh Yesus dan
      dipanggil sebagai “si pembuat kejahatan” [Matius 7]

      Maka itu kalian orang Kristen
      masuk neraka.

      5. Orang Kristen harus bertobat dan menjadi seperti anak-anak kecil yang bebas dosa turunan, kalau
      tidak kalian akan masuk neraka
      [Yohanes 18]

      Maka itu kalian orang Kristen
      masuk neraka.

      6. Orang Kristen harus menuruti SEGALA yang
      diajarkan oleh ahli-ahli Taurat. Seperti hanya
      menyembah Allah saja,
      bersunat, mengharamkan babi dn lain-lain
      [Matius 23].

      Namun
      yang dilakukan oleh orang
      Kristen malah
      bertentangan dengan apa-apa
      yang diajarkan oleh ahli Taurat. Mereka malah
      menyembah Yesus dan Roh
      Kudus sebagai Tuhan,
      menghalalkan babi, ogah
      bersunat dsb.

      Maka itu kalian orang Kristen
      masuk neraka.

      7. Untuk memperoleh hidup yang kekal, Yesus tidak menyebut-nyebut bahwa orang Kristen harus
      menyembahnya sebagai Tuhan
      [Markus 10-19].

      Namun orang Kristen malah
      menyembah Yesus dan Roh
      Kudus sebagai Tuhan.

      Maka itu kalian orang Kristen
      masuk neraka.
      (Cool Hukum yang paling
      penting adalah kita mengakui
      bahwa Tuhan itu adalah Allah dan Allah itu satu, dan kita harus mengasihi/
      menyembah Allah dengan
      segala daya yang kita miliki
      [Markus 12-30].

      Namun orang
      Kristen malah
      menyembah Yesus dan Roh
      Kudus juga sebagai Tuhan.
      Maka itu kalian orang Kristen
      masuk neraka.

      9. Namun bagaimanapun juga anda berusaha, sealim apapun kekristenan anda,
      selama anda bukan bangsa
      Yahudi maka tetap saja anda
      tidak akan
      diselamatkan. Karena menurut
      Alkitab yang akan diselamatkan Yesus hanyalah
      144.000 dan semuanya adalah
      orang Yahudi, tidak satupun
      orang dari
      suku/bangsa diluar Yahudi
      yang nyelip dan ikut diajak
      [Wahyu 14:1dn 7:4-8]

      Maka itu kalian orang Kristen
      masuk neraka.

      10. Yesus juga tidak henti-
      hentinya menunjukkan rasa bencinya kepada orang
      Kristen, yang hampir 100%
      adalah orang non-Yahudi itu.
      Dengan tegas Yesus mengatakan bahwa anjing-
      anjing panggilan kesayangan
      Yesus untuk orang Kristen/non-Yahudi sejak dulu.(Mat.15:24-46) tidak akan masuk surga
      [Wahyu 22-15].

      Maka itu kalian orang Kristen
      masuk neraka..

      Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa LEBIH BESAR dari pada Aku. (Yohanes 14:28)

      Matius 24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
      (Paulus tlh mengatakan bhw yesus is mesia dan paulus menyesatkan umat kristen dunia)

      Yohanes 13:16
      Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba TIDAKLAH LEBIH TINGGI dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.

      yesus menolak penyembahan dirinya sebagai Allah:

      dan setelah mengatakan hal ini, Yesus memukul wajahnya dengan kedua tangannya, dan kemudian menutupi tanah dengan kepalanya, sambil berkata: “TERKUTUKLAH barangsiapa yang memasukkan ke dalam ucapan-ucapanku bahwa aku adalah anak Allah” (53:6)
      (Jgn dipaksa)!!

      7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

      7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

      7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan.

      Hussstt..
      Diusir kalian.!

  51. Ardy Al-Fatih

    bila ada wahyu tuhan yang salah apakah patut di katakan kitab suci?? tidak mungkin kitab suci itu salah kecuali itu kitab itu palsu..

  52. Ardy Al-Fatih

    hanya Allah lah Yang Maha Benar.. bila ada wahyu Tuhan yang salah, apakah patut di katakan sebagai kitab suci?? tidak mungkin kitab suci itu salah, kecuali kitab itu palsu.. kalau didalam Alkitab terdapat ayat-ayat yang salah, berarti Alkitab bukanlah firman Tuhan yang sebenarnya. Alkitab adalah buatan dan karangan manusia. Allah tidak pernah membuat sebuah kitab yang bernama Alkitab,. Alkitab adalah kumpulan-kumpulan ayat buatan manusia dari hasil pikiran yang menciptakan sendiri. mereka menjiplaknya dari ayat-ayat Allah yang sebenarnya, dan memodifikasinya sesuai dengan kehendak mereka. terbukti Allah tidak pernah menurunkan Alkitab kepada Jesus, melainkan kitab Injil. sadarlah wahai saudara-saudaraku. selagi bumi masih berputar, tidak ada kata terlambat dalam bertaubat dan memeluk Islam. toh dengan kalian memeluk Islam, kalian tetap mengimani Jesus/Isa Al-Masih. tapi dalam wadah dan tempat yang sewajarnya. bukan Tuhan yg kalian anggap selama ini. Keselamatan hanya milik Allah,. bukan milik Jesus ataupun Roh kudus. kalian tidak berhak mengatur keselamatan pada diri seorang manusia,, Allah itu Esa, Dia tidak beranak, dan tidak pula diperanakkan.

  53. guardiman

    guardy kasi tau @ netter muslim, kristen dan lain-lain kalo pada niat dan tujuannya dapetin kebenaran sejati ajaran agama dan eksistensi tuhan, coba pake metodologi para muallaf dari kalangan pendeta dan intelektual dunia bagaimana proses dan pengalaman ruhani yang dialami sampe pada kebenaran dan keyakinan. browsing ketik aja muallaf terus klik search

  54. aisha

    gakusah mencari kesalahan dr setiap agama kalau km percaya agamamu silahkan dijalankan justru jika mencari kesalahan,menghina,mencaci dan memfitnah agama lain anda sendiri yang akan dosa dari tuhan anda yg anda percayai lbh baik hiduplah dgn rukun mungkin diakhirat tuhan mu dengan tuhanku berbeda karna janji tuhanmu dgn janji tuhanku pun berbeda

  55. daniela

    gimanapun islam sama kristen 22nya memercayai adam lalu apa agama adam? sementara yesus blm lahir ketika adam ada? apakah ia pengikut yesus/kristen?

  56. abdul

    sebaiknya kita tdk usah mencari pertentangan islam maupun pertentangan kristen semua agama pun kadang bertentangan dgn ilmu pengetahuan ini masalah kepercayaan anda masing2 jika menurut anda kristen paling benar jalani lah perintahnya dan menurut anda islam paling benar jalani jg perintahNya karna klo kita percaya pst akan ada jalan tp jika anda ragu maka akan buntu lebih baik percaya pada suatu daripada tidak percaya sama sekali layaknya Atheis jd seperti jika anda berada di sebuah ketinggian dan akan jatuh tiada penyangga apapun kecuali benang lebih baik anda berpegangan pada benang sekalipun daripada tidak berpegangan sm sekali dan yg anda akan dapatkan hanya jatuh.

  57. JUICHI

    BUKAN KITAB MANA YG LAHIR DULUAN TP MANA AGAMA YG LAHIR DULUAN????????????? SAMA AJA KAYA KEMBARAN KL YG PERTAMA LAHIR DULUAN BUKAN BERARTI DIA YANG PLG PERTAMA YG ADA DIPERUT???????

  58. Andi

    Apakah di Indonesia ada orang yang dengan “Roh Kudus” dapat menghapal Alkitab (Bible)…. Siapa? Dimana Gerejanya?

  59. Kalau pengen tahu jawabanya, buka link coment paling atas. . dari sarapan pagi, dan googling aj jg bisa kok. . Alkitab tidak pernah salah. .

  60. fulan

    Jadi serangga yang berkaki empat itu inti nya ada atau gak gan?

  61. mahalo

    25 Desember itu kelahiran Dewa Matahari Mithras.
    Dewa Matahari
    Wajahnya mirip yesus, tapi dia bawa Godam.
    Itulah kenapa hari sabat orag kristen minggu, karena hari kebesaran Dewa Mithras juga Minggu (SUN DAY – HARI MAHATARI)

    Santa Clause itu Peri Gnome, Makluk gaib white pemuja dewa matahari juga.
    Saat musim dingin dimulai (31 Oktober -Hallowen) para Gnome melarikan diri ke tanah karena kegelapan muncul dan mahkluk-mahkluk iblis berkeliaran di bumi.
    25 desember adalah puncak musim dingin dan awal berlalunya musim dingin menuju musim semi, matahari mulai memunculkan diri lagi dan para Gnome merayakan hari ini sebagai hari kemenangan.

    Pada dasarnya kristen adalah akulturasi baru Agama Pagan.
    Pada dasaranya agama pagan tidaklah jelek juga, mereka justru lebih toleran ketimbang Kristen dan Islam.
    Pengikut agama pagan biasanya terbagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok White dan Kelompok Dark.

    Saat ini agama paganisme udah diakui kembali sebagai agama resmi di Britania Raya.
    Agama pagan juga mengakui keberadaan Tuhan Yang Maha Esa sebagai yang tertinggi, tetapi mereka lebih senang memuja entitas Dewa yang tingkatannya lebih rendah daripada Tuhan Yang Maha Esa karena dianggap lebih duniawi dan lebih bisa mrasakan emosi manusia.

    Tuhan yang maha esa digambarkan sebagai gaia, mereka tidak berkepribadian dan berperasaan, perasaan mereka seperti Pohon.

    Sedangkan Dewa Dewi dianggap sebagai mahkluk fana juga yang memiliki tingkatan dan kekuatan lebih tinggi dari manusia. Tetapi mereka juga memiliki perasaan seperti manusia. Para dewa tinggal di alam yang lebih tinggi dari alam manusia yang sering kita sebut sebagai Surga.
    Sedangkan neraka dihuni oleh roh makhluk pendosa dan para Titan/Raksasa (Musuh abadi pada Dewa)

    Dewa-dewa agama pagan seperti Mithras, Lugh, Bridgid, Adonis, Loki, Appolo, Zuna, Zeus dan masih banyak lagi.

    Long Live Mithras >>>>>> Cup Cup Cup

  62. mahalo

    http://en.wikipedia.org/wiki/Mithraic_mysteries

    silahkan dibaca supaya tahu bagaimana Roman Empire mengakulturasi pengikut yesus agar bisa bercampur dengan pengikut Dewa Matahari Romawi.

    Kristen Katolik Roma itu agama buatan Kaisar Romawi pada saat itu Constatine.

  63. soekasir

    Dalam raja-raja 2 bab 8 ayat 26: bahwa ahazia dia berumur 22 tahun ketika menjadi raja.
    Dalam tawarik 2 bab 2 ayat 2: dia berumur 42 tahun pada waktu ia menjadi raja.
    22 atau 42?

    Dalam tawarik 2 bab 21 ayat 20: zoram ayah ahazia dia berumur 32 tahun pada waktu ia menjadi raja dan 8 tahun ia memerintah di yerusalem, ia meninggal pada usia 40 tiba-tiba ahazia menjadi raja berikutnya pada umur 42 tahun.

    Bgaimana seorang anak 2 tahun lebih tua dari ayahnya? Dalam dunia film anda tdk akn menemuinya bahkan untuk membuat ceritanya pun tdk mungkin!

    Mana yg benar? Aku bingung?

  64. 777

    Umat Islam meyakini 100% bahwa Quran benar2 berasal dari Allah. Oleh karenanya umat islam percaya bahwa Quran adalah kitab yang sempurna, tanpa cacat dan kesalahan. Beberapa ayat Quran dengan jelas menegaskan kesucian dan kesempurnaan Quran tersebut;

    “(Ialah) Al Qur’an dalam bahasa Arab yang tidak ada kebengkokan (di dalamnya) supaya mereka bertakwa.” (QS 39:28)

    “Maka apakah mereka tidak memperhatikan Alquran, kalau sekiranya Alquran bukan dari sisi Allah tentulah mereka dapati banyak pertentangan di dalamnya.”(QS 4:82).

    Konsekuensi dari pernyataan Muhammad diatas adalah; jika terdapat satu saja pertentangan atau satu kesalahan yang ditemui dalam Alquran, maka sudah cukup untuk menggugurkan keberadaan Quran sebagai Wahyu Allah.

    Mari kita buktikan bualan Muhammad tersebut;

    1 BENARKAH ISA KEPONAKAN MUSA?

    Maka Maryam membawa anak ( Isa / Yesus ) itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”, (QS 19:27-28)

    Berkata Musa: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku, dan jadikanlah untukku seorang pembantu dari keluargaku, (yaitu) Harun, saudaraku, (QS 20:25-30)

    Allah mengira bahwa Miryam saudara perempuan Musa dan Harun yang adalah anak Imram adalah sama dengan Maryam ibu Yesus. Padahal antar keduanya ada beda waktu 1400 tahun. Mungkin karena nama Miryam mirip dengan Maryam. Kesalahan ini menjadikan YESUS ADALAH KEPONAKAN MUSA. Siapakah yang salah mengerti? Muhammad atau Allah. Dengan pemahaman yang dangkal tersebut, wajarlah bila Quran mengatakan hukuman salib sudah ada dijaman Firaun.

    2 TRINITAS MENURUT QURAN ADALAH ALLAH, YESUS DAN MARIA

    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib”. (QS 5:116)

    Ayat lain yang menyiratkan ketidaktahuan Muhammad tentang Trinitas ada dalam Surat Al Maaidah berikut ini;

    Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. Maka mengapa mereka tidak bertobat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). (QS 5:73-74)

    Sekali lagi ketidaktahuan Muhammad mengenai Kekristenan nampak dalam ayat ini. Kita mengetahui bahwa Trinitas terdiri dari Allah, Yesus, dan Roh Kudus, bukan Allah, Yesus, dan Maryam seperti yang dikira oleh Muhammad.

    3 BENARKAH DIJAMAN FIRAUN ADA PENYALIBAN?

    Fir`aun berkata: “Apakah kamu beriman kepadanya sebelum aku memberi izin kepadamu?, sesungguhnya (perbuatan ini) adalah suatu muslihat yang telah kamu rencanakan di dalam kota ini, untuk mengeluarkan penduduknya dari padanya; maka kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu ini); demi, sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kakimu dengan bersilang secara bertimbal balik, kemudian sungguh-sungguh aku akan menyalib kamu semuanya.” QS 7: 123 – 124

    Bukankah penyaliban baru dikenal pada jaman penjajahan Romawi? Dari mana ya Firaun dapat ide untuk menyalib? Dari Muhammad kah?

    4 SIAPAKAH YANG MENYESATKAN MANUSIA ?

    Yang menyesatkan manusia adalah Setan (Qs. 15:39, 4:119-120,).

    Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,

    Hal ini bertentangan dengan QS 4:88

    ……Apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang-orang yang telah disesatkan Allah? Barang siapa yang disesatkan Allah, sekali-kali kamu tidak mendapatkan jalan (untuk memberi petunjuk) kepadanya

    Mengapa watak iblis sama dengan watak Allah? Sama sama menyesatkan!

    5 APAKAH MEMINUM KHAMAR (Arak/Alkohol) BAIK ATAU JAHAT?

    Meminum Khamar ( Arak) adalah perbuatan setan (Qs.5:90, 2:219).

    Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan

    Hal ini bertentangan dengan: (Qs. 83:22-25, 47:15, atau 16:67)

    Sesungguhnya orang yang berbakti itu benar-benar berada dalam keni’matan yang besar (surga), mereka (duduk) di atas dipan-dipan sambil memandang. Kamu dapat mengetahui dari wajah mereka kesenangan hidup mereka yang penuh kenikmatan. Mereka diberi minum dari khamar murni yang dilak (tempatnya), laknya adalah kesturi; dan untuk yang demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba. Dan campuran khamar murni itu adalah dari tasnim, (yaitu) mata air yang minum daripadanya orang-orang yang didekatkan kepada Allah.

    Allah yang aneh, didunia dilarang karena itu adalah perbuatan setan, eh disurga disuruh berlomba2 minum arak didekat Allah. Karena katanya arak disurga tidak memabukkan!

    6 APAKAH ISA ALMASIH (YESUS) WAFAT ATAU TIDAK ?

    Isa tidak disalib dan tidak wafat, ia diangkat Allah ke surga (QS 4:157-158)

    “……..padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. ………Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

    Hal ini bertentangan dengan: (Qs. 19:33)

    Kesejahteraan atas dirinya (Isa) pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.

    Dikalangan Cendikia Islam sendiri terdapat banyak pertentangan mengenai kematian Isa ini, ada yang bilang Yesus disalib tapi tidak sampai mati, ada yang bilang tidak disalib sama sekali namun wafat seperti manusia biasa, lalu ada yang bilang Yesus tidak wafat, tapi langsung diangkat ke hadiratnya, dan besok menjelang kiamat akan turun kembali.

    7 APAKAH TUGAS MUHAMMAD KE DUNIA INI?

    Tugas Muhammad hanyalah menyampaikan pesan Allah (QS 5:99)

    Kewajiban Rasul tidak lain hanyalah menyampaikan, dan Allah mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan.

    Hal ini bertentangan dengan QS 2:191

    Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

    8 HARUSKAH SEMBAHYANG MENGHADAP KIBLAT ?

    Menghadap kemanapun disitulah wajah Allah (QS 2:115)

    Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke mana pun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

    Hal ini bertentangan dengan QS 2:144

    Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya….

    Allah yang aneh, katanya wajahnya dimana2, namun menyuruh umatnya menghadap ke Kabah? Apakah tujuan Allah tersebut ?

    9 APAKAH AYAT QURAN DAPAT DIUBAH-UBAH ?

    Firman Allah tidak terganti-ganti (QS 6:34, 10:64)

    Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan) di akhirat. Tidak ada perobahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar. (QS10:64)

    Dan sesungguhnya telah didustakan (pula) rasul-rasul sebelum kamu, akan tetapi mereka sabar terhadap pendustaan dan penganiayaan (yang dilakukan) terhadap mereka, sampai datang pertolongan Kami terhadap mereka. Tak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Dan sesungguhnya telah datang kepadamu sebahagian dari berita rasul-rasul itu (QS 6:34)

    Hal ini bertentangan dengan QS 2:106, 13:39, 17:86, 16:101, 22:52

    Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau sebanding dengannya. Tiadakah kamu mengetahui bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu? (QS 2:106)

    Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan (apa yang Dia kehendaki), dan disisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab (Lauh Mahfuzh). (QS 13:39)

    Dan apabila Kami letakkan suatu ayat di tempat ayat yang lain sebagai penggantinya padahal Allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-Nya, mereka berkata: “Sesungguhnya kamu adalah orang yang mengada-adakan saja”. Bahkan kebanyakan mereka tiada mengetahui. (QS 16:101)

    10 MENGAPA ALLAH MEMERINTAHKAN BUNUH DIRI?

    Allah memerintahkan manusia untuk membunuh dirinya sendiri (QS 2:54)

    ….maka bertobatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima tobatmu…..

    Hal ini bertentangan dengan QS 4:29

    ” …Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri, sesungguhnya Allah Maha Penyayang kepadamu.”

    11 APAKAH ORANG NON MUSLIM AKAN MASUK SURGA ?

    Allah berkata agar orang non muslim tidak perlu khawatir di akhirat (QS 2:62)

    Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Hal ini bertentangan dengan QS 3:85, 5:72

    Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

    12 BISAKAH UMAT MUSLIM MENIKAH DENGAN NON MUSLIM?

    Alquran melarang umat Muslim menikahi wanita non muslim (QS 2:221)

    Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. ,……….

    Hal ini bertentangan dengan QS 5:5

    Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal pula bagi mereka. (Dan dihalalkan mengawini) wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, ………..

    13 BERAPA LAMAKAH MASA PENCIPTAAN?

    Lamanya penciptaan adalah 6 masa Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11:7 dan Qs.25:59

    Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, alu Dia bersemayam di atas Arasy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.

    Hal ini bertentangan dengan: QS 41:9-12, total penciptaan adalah 8 masa;

    Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? (Yang bersifat) demikian itulah Tuhan semesta alam”. Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni) nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya. Kemudian Dia menuju langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: “Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa”. Keduanya menjawab: “Kami datang dengan suka hati”. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

    Manakah lama penciptaan yang benar? 6 atau 8 masa?

    Mungkinkah langit / jagat raya tempat matahari, bulan, bumi, dan bintang2 berada diciptakan setelah penciptaan bumi seperti pada ayat2 diatas?

    14 APAKAH MAKANAN PENGHUNI NERAKA?

    Makanan dinereka HANYA pohon berduri (QS 88:6)

    Mereka tiada memperoleh makanan selain dari pohon yang berduri

    Makanan dinereka HANYA darah dan nanah (QS 69:36)

    Dan tiada pula makanan sedikitpun baginya kecuali dari darah dan nanah

    Menurut QS 37: 63-64, 66-67 disimpulkan bahwa makanan kaum di neraka adalah buah dari pohon zaqqum, serta minuman berupa air yang panas

    Nabi kok tidak jelas, mengancam dengan kata hanya, cuma, tiada lain satu jenis makanan saja! Mengapa tidak bilang kalo dineraka itu komplit, ada pohon zaqqum, air panas, pohon berduri, plus darah dan nanah.

    15 ADAKAH TOLERANSI BERAGAMA DALAM ISLAM ?

    Muhammad mengatakan tidak ada pemaksaan dalam Islam (QS 2:256, 109:6)

    “Tidak ada paksaan dalam agama Islam…”

    “Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku”.

    Hal ini bertentangan dengan, Qs.47:4, Qs.9:5, Qs.8:12, Qs.8 :17, Qs.8:60, Qs.9:14, Qs.9:73, Qs.9:29, Qs.48:29, Qs.4:74, Qs.2:154, Qs 5:33, Qs.9:38, Qs.4:76, dll.

    Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk. (Qs.9:29)

    Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka. (QS 8:12)

    Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka, …… (QS 9:5)

    Itulah ajaran toleransi dari Muhammad, rahmat bagi semesta alam. Saat kau lemah, berbaik baiklah terhadap pemeluk agama lain, nanti jika kau telah kuat, paksakan islam kepada mereka, jika tak mau bunuh saja mereka!

    16 APAKAH MASJID AL AQSA SUDAH ADA PADA JAMAN MUHAMMAD?

    Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS 17:01)

    Pada tahun 621 Muhammad mengaku kalau dirinya jalan2 dari Al Aqsa ke Surga, padahal masjid tersebut baru berdiri 89 tahun kemudian, yaitu tahun 710. Mungkinkah Muhammad meminjam mesin waktunya Doraemon?

    17 APAKAH IBRAHIM MENGHANCURKAN PATUNG2 BERHALA?

    Ibrahim menghancurkan berhala-hala. (Qs.21:58);

    Maka Ibrahim membuat berhala-berhala itu hancur berpotong-potong, kecuali yang terbesar (induk) dari patung-patung yang lain; agar mereka kembali (untuk bertanya) kepadanya.

    Hal ini bertentangan dengan (Qs.19:47-49,);

    Dan aku akan menjauhkan diri dari padamu dan dari apa yang kamu seru selain Allah, dan aku akan berdoa kepada Tuhanku, mudah-mudahan aku tidak akan kecewa dengan berdoa kepada Tuhanku”.

    Ibrahim tidak menghancurkan berhala, tetapi berdiam diri dan meninggalkan para penyembah berhala tersebut.

    18. ALLAH SALAH BERHITUNG

    [QS 4:11] Allah mensyariatkan bagimu tentang (pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. Yaitu: bahagian seorang anak lelaki sama dengan bahagian dua orang anak perempuan; dan jika anak itu semuanya perempuan lebih dari dua, maka bagi mereka dua pertiga dari harta yang ditinggalkan; jika anak perempuan itu seorang saja, maka ia memperoleh separo harta. Dan untuk dua orang ibu-bapak, bagi masing-masingnya seperenam dari harta yang ditinggalkan, jika yang meninggal itu mempunyai anak; jika orang yang meninggal tidak mempunyai anak dan ia diwarisi oleh ibu-bapaknya (saja), maka ibunya mendapat sepertiga; jika yang meninggal itu mempunyai beberapa saudara, maka ibunya mendapat seperenam. (Pembagian-pembagian tersebut di atas) sesudah dipenuhi wasiat yang ia buat atau (dan) sesudah dibayar utangnya. (Tentang) orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih dekat (banyak) manfaatnya bagimu. Ini adalah ketetapan dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

    [QS 4:12] Dan bagimu (suami-suami) seperdua dari harta yang ditinggalkan oleh istri-istrimu, jika mereka tidak mempunyai anak. Jika istri-istrimu itu mempunyai anak, maka kamu mendapat seperempat dari harta yang ditinggalkannya sesudah dipenuhi wasiat yang mereka buat atau (dan) sesudah dibayar utangnya. Para istri memperoleh seperempat harta yang kamu tinggalkan jika kamu tidak mempunyai anak. Jika kamu mempunyai anak, maka para istri memperoleh seperdelapan dari harta yang kamu tinggalkan sesudah dipenuhi wasiat yang kamu buat atau (dan) sesudah dibayar utang-utangmu. Jika seseorang mati, baik laki-laki maupun perempuan yang tidak meninggalkan ayah dan tidak meninggalkan anak, tetapi mempunyai seorang saudara laki-laki (seibu saja) atau seorang saudara perempuan (seibu saja), maka bagi masing-masing dari kedua jenis saudara itu seperenam harta. Tetapi jika saudara-saudara seibu itu lebih dari seorang, maka mereka bersekutu dalam yang sepertiga itu, sesudah dipenuhi wasiat yang dibuat olehnya atau sesudah dibayar utangnya dengan tidak memberi mudarat (kepada ahli waris). (Allah menetapkan yang demikian itu sebagai) syariat yang benar-benar dari Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.

    CONTOH kasus 1: kesalahan hitung muhammad: Jika yang meninggal memiliki 4 anak cewek plus 2 orang tua plus istri. Maka menurut hitung-hitungan muhammad adalah:

    2/3 (ayat 11) + 1/3 (ayat 11) + 1/8 (ayat 12) = 1 + 1/8 ————–> loh kok kelebihan? he…he…he…

    [4:176] Mereka meminta fatwa kepadamu (tentang kalalah ). Katakanlah: “Allah memberi fatwa kepadamu tentang kalalah (yaitu): jika seorang meninggal dunia, dan ia tidak mempunyai anak dan mempunyai saudara perempuan, maka bagi saudaranya yang perempuan itu seperdua dari harta yang ditinggalkannya, dan saudaranya yang laki-laki mempusakai (seluruh harta saudara perempuan), jika ia tidak mempunyai anak; tetapi jika saudara perempuan itu dua orang, maka bagi keduanya dua pertiga dari harta yang ditinggalkan oleh yang meninggal. Dan jika mereka (ahli waris itu terdiri dari) saudara-saudara laki dan perempuan, maka bahagian seorang saudara laki-laki sebanyak bahagian dua orang saudara perempuan. Allah menerangkan (hukum ini) kepadamu, supaya kamu tidak sesat. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

    Contoh KASUS 2: Kesalahan menghitung muhammad: jika yang meninggal TAK MEMILIKI anak, memiliki 1 suami dan 2 saudara PEREMPUAN:

    1/2 (ayat 12) + 2/3 (ayat 176) = 1 + 1/6 ———-> loh kok kelebihan? he…he…he…

    Contoh KASUS 3: Kesalahan menghitung muhammad: jika yang meninggal TAK MEMILIKI anak, memiliki 1 suami, 1 saudara PEREMPUAN dan SEORANG Ibu:

    1/2 (ayat 12) + 1/2 (ayat 176) + 1/6 (ayat 11) = 1 + 1/6 ———> loh kok kelebihan?

    Contoh KASUS 4: Kesalahan menghitung muhammad: jika yang meninggal TAK MEMILIKI anak, memiliki 1 suami, 2 saudara PEREMPUAN dan Seorang IBU

    1/2 (ayat 12) + 2/3 (ayat 176) + 1/6 (ayat 11)= 1 + 1/3 ———-> loh kok kelebihan? he…he…he…

    Contoh KASUS 5: Kesalahan menghitung muhammad: jika yang meninggal TAK MEMILIKI anak, memiliki 1 istri, 2 saudara PEREMPUAN dan SEORANG Ibu:

    1/4 (ayat 12) + 2/3 (ayat 176) + 1/6 (ayat 11) = 1 + 1/12 ———> loh kok kelebihan?

    19 APAKAH FIRAUN TENGGELAM KETIKA MENGEJAR MUSA ?

    Raja Firaun hampir tenggelam lalu diselamatkan (Qs.10:90-92).

    Dan Kami memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Firaun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: “Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”…..Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu …..

    Hal ini bertentangan dengan: Qs.43:55-56, Qs.17:103

    Maka tatkala mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu Kami tenggelamkan mereka semuanya (di laut), dan Kami jadikan mereka sebagai pelajaran dan contoh bagi orang-orang yang kemudian.

    Manakah yang benar? Ayat 43:55-56 jika dibaca dalam bahasa Arab mengesankan jika Firaun ditenggelamkan hingga mati agar menjadi peringatan.

    20 BAIK ATAU BURUKKAH MEMBUNUH ITU?

    Membunuh adalah buruk karena akan memusnahkan satu generasi QS 5:32

    Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. ……..

    Hal ini bertentangan dengan; QS 5:33 dan banyak ayat pembunuhan lainnya;

    Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,

    Ayat damai pada QS 5:32 adalah hasil contekan Muhammad dari Mishnah, Sanhedrin 4: 5, agar Quran nampak seperti kitab damai..

    21 HALALKAH BERZINA ITU?

    Berzinah itu adalah perbuatan dosa (QS 17:32)

    Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.

    Hal ini bertentangan dengan QS 33:51

    ……. siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adalah lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, …..

    Allah itu amat baik pada Muhammad, ia memperbolehkan istri2 yang telah dicerai untuk digagahi lagi, entah si wanita udah punya suami atau belum, pokoknya kalau birahi dengan istri lamanya, boleh ditiduri lagi. Apakah itu bukan zina?

    22 MAKANLAH HARTA ANAK YATIM

    ………Kemudian jika menurut pendapatmu mereka telah cerdas (pandai memelihara harta), maka serahkanlah kepada mereka harta-hartanya. Dan janganlah kamu makan harta anak yatim lebih dari batas kepatutan dan (janganlah kamu) tergesa-gesa (membelanjakannya) sebelum mereka dewasa. Barang siapa (di antara pemelihara itu) mampu, maka hendaklah ia menahan diri (dari memakan harta anak yatim itu) dan barang siapa miskin, maka bolehlah ia makan harta itu menurut yang patut,…….

    Jadi menurut hukum islam, seandainya ada sumbangan dari Unicef untuk anak yatim dan terlantar, lalu dikorupsi oleh pejabatnya. Maka pejabat itu tak bisa dihukum, karena itulah perintah Allah dalam Quran, makanlah harta anak yatim tapi sedikit saja jangan banyak2. Hukum yang aneh….

    23 BENARKAH ALEKSANDER AGUNG SEORANG MUSLIM?

    Mereka akan bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Zulkarnain. Katakanlah: “Aku akan bacakan kepadamu cerita tentangnya”….. Zulkarnain berkata: “Ini (dinding) adalah rahmat dari Tuhanku, maka apabila sudah datang janji Tuhanku Dia akan menjadikannya hancur luluh; dan janji Tuhanku itu adalah benar”. (QS 18 : 83 – 98)

    Sura 18 : 83 – 98 diatas menyebutkan bahwa Zulkarnain adalah seorang Muslim. Menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Tabari, yang dimaksud Zulkarnain adalah Aleksander Agung. Ironisnya, Aleksander Agung adalah seorang polytheis. Sekali lagi Allah salah…

    “Maka apakah mereka tidak memperhatikan Alquran, kalau sekiranya Alquran bukan dari sisi Allah tentulah mereka dapati banyak pertentangan di dalamnya.”(QS 4:82).

  65. Ping-balik: Persamaan Hindu Dan Islam (2) - Catatan Perjalanan Spiritual, Pengembangan Diri, Ide, Informasi, Hobi, Ilmu, wisdom, Filosofi, idealism dan Pemikiran .To Reach Highest Human Potentiality. - FajarNurzaman

  66. siapa saja

    kalau agama bukan lagi suatu perdmaian akan jadi apa kita

  67. joi

    Benar sekali saudara!!! Tanggapan anda !!!
    Saya dulu juga seorang muslim dan saya juga sering di doktrin oleh para ulama tepat seperti tanggapan anda bahkan lebih lagi!! Dulu sya sangat percaya saya telan mentah mentah saja! Tapi lama lama saya bingung sendiri doktrin2 mereka yg menimbulkan pertentangan dengan kata nurani hati saya!! Lalu saya sering berdoa kepada TUHAN. Dengan segala kekurangan saya sampai ahirnya saya menemukan jawapan! Untuk menyelidiki segala sesuatu yg bertentangan dengan hati nurani saya!! Lalu saya baca kitap injil dari seorang teman yg NB kitab itu saya benci!! Taapi justru karna kebencian saya TUHAN menuntun saya! Sehingga saya bisa menemukan kebenaran sejati itu! Memang sih pada awalnya sulit tapi lama kelamaanan hati nurani saya yg berbicara untuk menentukan langkah hidup saya untuk mencapai kebenaran itu!! Saya percaya jika anda berdoa dengan sungguh2 dan tanpa keputus asaan dalam meminta kebenaran itu saya percaya anda juga akan merasakan hal yg sama seperti yg saya rasakan! Cobalah jika anda ingin pembuktian!
    Caranya buang semua doktrin yg telah anda serap selama ini! Mintalah dengan hati yg tulus menurut hati nurani anda sendiri tuntunan dari pada TUHAN agaar kebenaran itu sampai kepada anda jangan berputus asa minta terus:: coba dengan doa ini: ini hanya contoh silakan anda kembangkan sendiri:
    TUHAN hamba datang menghadap hadiratmu!
    Hamba orang yg lemah tuhan yg penuh dengan dosa
    Ampuni hamba, brikan hamba pengertian untuk mengenal engkau
    Bersihkan hati hamba dari segala perbuatan dosa
    Layakkan aku datang kepadamu untuk lebih mengerti kebenaran yg engkau kehendaki
    Hanya kepadapulah tuhan hamba berserah dan meminta pertolongan
    Untuk dapat mengerti jalan apakah yg harus kutempuh dalam menjalani hidupku
    Hamba mohon pencerahan dari padaMU
    Amin
    Cobalah dan jangan putus asa dan ingat bersihkan lah hati anda dalam menghadap tuhan!
    1: jangan berperangsanka buruk terhadap sesama
    2: yakinkan bahwa doa anda pasti dijawab
    3 : mintalah dengan rendah hati
    4: akuilah bahwa anda orang yg berdosa dan butuh pengampunan dari TUHAN
    5: buang semua ego anda!

    Dan saya percaya anda membaca injil dari tanggapan anda! Atau anda hanya copy paste aja???
    Jika anda membaca injil! Maka anda melewatka beberapa ayat dalam perjanjian baru tentan pencobaan yg dialami yesus di padang gurun!
    Sengaja saya tak sebutkan ayatnya biar anda cari sendiri!!!
    Karna pertanyaan anda mirip sekali dengan pertanyaan iblis kepada yesus:
    Dimana iblis membawa yesus ke bubungan bait suci dan iblis berkata:
    Jatuhkan lah dirimu kebawah karna ada tertulis tuhan akan meyuruh malaikatnya untuk menatang enkau supaya kakimu tidak terantuk walupun engkau menjatuhkan diri!!
    Jawab yesus: ada tetulis janganlah engkau mencobai TUHAN ALAHMU!
    Silakan anda pertimbangkan!
    Salam damai!!!

    • Halah joy,joy!
      Domba idiots pendusta!!!
      Penipu!!!

      Biasa,warisan dr sifat Dusta pembuat ajaran Kristen ini:
      @,@
      “Apa yang aku (Paulus) katakan, aku mengatakannya BUKAN sebagai orang yang berkata MENURUT firman tuhan, melainkan sebagai orang BODOH yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah sedikit”.
      (II Korintus 11 : 17).

      “Sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan MAKSUD PALSU maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita. ” (Filipi 1:18 TB)

      Ha ha Parah!
      Merasa Dosa sdh ditebus tuhan sich 😛
      Yesus bilang Tuhan Itu Allah.
      Tp Kristen malah nyembah Setan Gondrong!
      Bodoh!
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    • DAN INILAH BUKTI KRISTEN TERBIASA MENIPU & BERBOHONG!!!!
      .
      Kristenisasi melalui kesaksian-kesaksian Palsu via Kristen yg Pura-pura jadi mantan muslim (murtadin)
      .
      KRISTEN KETAHUAN PEMBOHONG!

      TIPU-TIPU ALA KRISTEN
      -1- Pendeta YANG MENGAKU BERNAMA Yusuf Roni

      Tahun 1974, GPIB Maranatha Surabaya digegerkan oleh kasus pelecehan agama
      oleh Pendeta Kernas Abubakar Masyhur Yusuf Roni. Dalam ceramahnya, sang
      pendeta itu mengaku ngaku sebagai mantan kiyai, alumnus Universitas Islam
      Bandung dan pernah menjadi juri MTQ Internasional. Dia tafsirkan ayat-ayat
      Al-Qur’an secara sangat ngawur. Kaset rekaman ceramah tersebut kemudian
      diedarkan secara luas kepada umat Islam.
      TERNYATA BOHONG SEMUA……….BOHONG BESAR !!!

      Kesaksian yang indah dan memikat itu sempat menggegerkan umat karena di
      tobatkan di gereja-gereja lalu kesaksian tersebut direkam dan diedarkan ke
      kalangan muslim di Kalimantan, Surabaya, Bandung, Jakarta, Malang dan
      beberapa kota besar lainnya. Tetapi ternyata …pendeta Jusuf Roni berbohong
      dalam kesaksiannya. Bohongnya tak tanggung tanggung besar …sekali..!!!

      Eh,tdk lama sesudah itu,ada lagi pendeta” yg mengaku Muslim dan murtad!!

      Seperti
      ░█▀█░█▀█░░░█░▀░█▀█░█▀█░
      ░█░█░█░█░░░█░█░█░█░███░
      ░█▀█░█░█░░░█░█░█░█░░░█░
      ░█░█░█░█░███░█░█░█░███░
      kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya.
      Amsal 26:11

      Bagi loe cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benarini:
      ░█▀█░█▀█░░░█░▀░█▀█░█▀█░
      ░█░█░█░█░░░█░█░█░█░███░
      ░█▀█░█░█░░░█░█░█░█░░░█░
      ░█░█░█░█░███░█░█░█░███░
      kembali lagi ke muntahnya, dan BABI yang mandi kembali lagi ke kubangannya.”
      2 Petrus 2:22

      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    • -2- Pendeta YANG MENGAKU BERNAMA Hagai Ahmad Maulana
      —————————————————-

      Pendeta penipu yang yang menamakan dirinya Hagai Ahmad Maulana ini mengaku
      sebagai putra kandung kesayangan KH. Kosim Nurzeha. Ceramahnya di gereja pun
      beredar luas di kalangan masyarakat. Setelah diselidiki, terkuaklah
      kebohongan besar pendeta Hagai Ahmad Maulana. Sebab belum pernah istri KH.
      Kosim Nurzeha melahirkan Ahmad Maulana.

      -3- Pendeta YANG MENGAKU BERNAMA Willy Abdul Wadud Karim Amrullah
      —————————————————————–

      Di Padang,Seseorang
      yang menamakan dirinya Pendeta Willy Abdul Wadud Karim Amrullah, namanya
      menjadi naik daun di dunia pemurtadan Kristenisasi, setelah mangaku adik
      kandung ulama besar pakar tafsir, Yang Mulia Almarhum Buya Hamka.

      Orang awam banyak yang percaya tanpa cek dan ricek. Langsung yakin begitu
      saja dengan pengakuan bahwa adik kandung Buya Hamka itu sudah murtad ke
      Kristen.

      Setelah diselidiki, ternyata pengakuan itu adalah kebohongan yang sangat
      besar. Salah seorang putra Buya Hamka menyatakan bahwa sepanjang hayatnya,
      dia tidak pernah punya paman yang namanya Willy Abdul Wadud Karim Amarullah.

      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    • -4- Pendeta YANG MENGAKU BERNAMA Danu Kholil Dinata
      —————————————————

      Di Cirebon, murtadin Danu Kholil Dinata Ev. Danu Kholil Dinata alias
      Theofilus Daniel alis Amin Al Barokah, mengaku sebagai sarjana agama Islam,
      yang pindah menjadi pemeluk Kristen setelah mempelajari Nabi Isa versi Islam
      di STAI Cirebon. Setelah dilacak, ternyata ijazah sarjana yang dipakai untuk
      kesaksian adalah PALSU. Ternyata Pendeta Danu telah mencuri ijazah dari
      alumnus STAI Cirebon yang bernama To’at, dan kemudian foto serta namanya
      diganti dengan foto dan nama dirinya (Danu Kholil).

      -5- Pendeta YANG MENGAKU BERNAMA Mohammad Filemon
      ————————————————-

      Pendeta penipu yang satu ini mengaku telah membaptis Kyai sejuta umat
      KH.Zainuddin MZ yang dikatakannya telah masuk Kristen. Namun kemudian
      ternyata pengakuannya itu bohong belaka, lagu lama penipuan khas pendeta
      sejak jaman dulu. KH.Zainuddin MZ sendiri mengaku kecewa dan merasa SANGAT
      TERHINA diberitakan masuk ke dalam agama Kristen (;baca: agama hina).
      Setelah kasus fitnah ini dilaporkan ke polisi Pendeta Filemon langsung kabur
      dan hingga kini masih buron. Setelah diselidiki lebih mendalam ternyata nama
      asli pendeta “Mohammad Filemon” adalah Ambri Setiawan.

      Para murtadin pembohong lainnya adalah Hamran Ambrie, Drs. H. A. Poernomo
      Winangun alias Drs. H. Amos, Ali Makrus, Ev Hj. Christina Fatimah alias Tin Rustini
      (nama asli dikampung Sutini alias Bu Nonot, Pdt. Rudy Muhammad Nurdin, Pdt.
      M. Mathius, Pdt. Akmal Sani, Niang Dewi Ratu Epon Irma F. Intan Duana Paken
      Nata Sastranagara (Ev. Ivone Felicia IDp.). Mengaku telah mengkristenkan 60
      kiyai Banten, dll. Yang mana kesemuanya ini adalah bohong belaka, memang
      kebiasaan ngibul itu sudah kronis
      menggerogoti orang Kristen.
      Parah!!!
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    • Domba@
      Jika pak yesus adalah Tuhan yg maha kuasa, lantas apa fungsi kedua BIJI PELIRnya??? 🙄
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  68. Ones

    Kata Yesus kepada pendeta2 pembohong : (“Gak pa2, semua akan masuk surga.., yang penting percaya kepada-KU (Paulus)”).
    -kata dalam kurung adalah tdk asli / tambahan –

  69. kristen kalah debat.
    otak TK ngakunya otak sarjana.

    • Chamcie Abiem

      Katanya penulis Alkitab dibimbing Roh Kudus. Tapi koq salah melulu ya… Harusnya klw udh dibimbing atau di ilhami Roh Kudus gk boleh salah lagi dnk sekecil apapun itu. Kan katanya Roh Kudus itu Tuhan.. Tuhan gk mungkin salah. Gimana mau benar kalau yg di imani kitab yg salah. Salahnya banyak lagi.

  70. Waduh sebelum buat blog baca buku dulu biar pinter… unta berkuku belah dan kelinci memang memamah biak dan yg dimaksud serangga berkaki 4 cara mereka berjalan dengan 4 kakinya yg 2 buat lompat. Anda belum tau? Weleh2 inimah sudah sejak zaman bahela diketahui orang

  71. Matyas juliannino

    Segera lah bertobat dan percaya akan kebesaran yesus..

  72. Matyas juliannino

    Wahyu 6:12 Maka aku melihat, ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keenam, sesungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah. Bukan semua itu terjadi.. Masih gk mw percaya.. Percaya pada tuhan yesus maka kalian semua akan selamat.. Percayalah dan berdoa lah.. Kepada yesus..

    • Q_Q
      “TERKUTUKLAH SYAITAN GONDRONG yang Dipertuhankan oleh domba-domba SUPER TOLOL itu☜!”
      (GALATIA 3:13)

      أَعُوْذُ بِاللِه مِنَ الشََّيْطَانِ الرَّجِيْمِ
      Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang ☞ TERKUTUK ☜.

  73. MOH. UDIN

    Agama Islam-lah yang paling hebat dan paling benar di muka bumi ini, lihatlah beberapa contoh dibawah ini ….
    ISIS

    Tentara MORO-Philippina

    Brigade Abdullah Azzam

    Organisasi Abu Nidal

    Abu Sayyaf

    Tentara Islamis Aden-Abyan al-Aqsa

    Brigade Martir al-Aqsa

    Al-Badr

    al-Gama’a al-Islamiyya

    Al Ghurabaa

    al-Haramain

    Al-Itihaad al-Islamiya

    al-Qaeda

    Negara Islamis Iraq dan Levant

    al-Qaeda di Semenanjung Arab

    al-Qaeda di Islamis Maghreb

    Al-Shabaab

    Takfir wal-Hijra

    Al-Umar-Mujahideen

    All Tripura Tiger Force

    Ansar al-Sharia (Tunisia)

    Ansar al-Islam

    Anshar Bait Al

    Jamaat Ansar al-Sunna

    Ansar Bait al-Maqdis

    Ansar Dine

    Ansaru

    Kelompok Tentara Islamis Algeria

    Osbat al-Ansar

    BOKO HARAM

    Emirat Kaukasus

    Gerakan Islamis Turkestan Timur

    Egyptian Islamic Jihad

    ETA

    Great Eastern Islamic Raiders’ Front

    HAMAS

    Izz ad-Din al-Qassam Brigades

    Haqqani network

    Harkat-ul-Jihad al-Islami

    Harkat-al-Jihad al-Islami in Bangladesh

    Harkat-ul-Mujahideen

    Harakat-Ul-Mujahideen/Alami

    Hezb-e Islami Gulbuddin

    Hizbullah

    Hizbullah (Sayap Militer)

    Hezbollah (External Security Organisation)

    Hezbollah Al-Hejaz

    Hilafet Devleti

    Hizb ut-Tahrir

    Hizbul Mujahideen

    Hofstad Network

    Houthis

    Indian Mujahideen

    Islamic Jihad – Jamaat Mujahideen

    Islamic Jihad Union

    Islamic Movement of Uzbekistan

    Jabhat al-Nusra

    Jaish-e-Mohammed

    Jamaat Ul-Furquan

    Jamaat-ul-Mujahideen Bangladesh

    Jamiat al-Islah al-Idzhtimai

    Jamiat ul-Ansar

    Jamiat-e Islami

    Jemaah Islamiyah

    Jamaah Ansharut Tauhid

    Jund al-Sham

    Jundallah

    Kata’ib Hizbullah

    Pasukan Komando Khalistan

    Pasukan Khalistan Zindabad

    Khuddam ul-Islam

    Komalah

    Kurdistan Freedom Falcons

    Lashkar-e-Taiba

    Lashkar-e-Jhangvi

    Macan Pembebasan Tamil Eelam

    Kelompok Penyerang Islamis Libya

    Pusat Komunis Maois India

    Kelompok Kombatan Islamis Maroko

    Front Pembebasan Palestina

    Gerakan Jihad Islamis di Palestina

    Mujahidin Rakyat Iran

    Front-Partai Pembebasan Revolusi Rakyat

    Sipah-e-Sahaba Pakistan

    Society of the Revival of Islamic Heritage

    Stichting Al Aqsa

    Supremasi Militer Majlis ul-Shura dari Persatuan Pasukan Mujahidin Kaukasus

    Taliban

    Tehreek-e-Nafaz-e-Shariat-e-Mohammadi

    Tehrik-i-Taliban Pakistan

    Persatuan Front Pembebasan Assam

  74. Sabbath

    Betul saudara, yg kita saksikan di Alam Realitas saat ini adalah bagaimana Islam cocok diberi Label agama teroris. agama yg ideal dianut oleh orang2 yg pikirannya sakit (sakit jiwa). Bagi para manusia yg hobinya motongin kepala umat lain yg lebih Lemah, yg hobinya kawin mawin dan kelainan sex, bagi yg hobinya melakukan mutilasi, bagi yg hobinya mendusta Islam adalah agama yg sesuai utk menyalurkan bakat dan hobi mereka….. Orang2 Islam adalah orang yg selalu dipenuhi dgn rasa kebencian, tidak bisa menerima perbedaan,main hakim sendiri,pengecut dan agoni, karena akibat kutukan yg dibawa oleh Ismail…kita saksikan saat ini bagaimana,kehidupan peradaban manusia akan berakhir ditangan para Islam yg haus darah……Kalau yg saya tulis tidak benar, silahkan tunjukan pada dunia bahwa Islam tidak seperti itu, bukan dgn kata2 atau tulisan tapi dgn perbuatan nyata…Peace be with you Islam…

  75. Sabbath

    Kristus adalah jalan kebenaran dan keselamatan, banyak hati2 yg penuh kebencian diubahkan menjadi suka cita, damai sejahtera, pengampunan dan cinta kasih… Banyak tokoh2 kemanusian yg terinapirasi oleh kasih Nya.. Henry Dunand pendiri palang merah, ibu Teressa pembela kaum miskin, dll adalah para pengikut Kristus yg sudah diubahkan hati nya….

  76. mhd

    Jika alkitab memang salah kenapa masih ada agama yg muncul dikemudian Hari yg menjadikan isi alkitab sebagai pedoman penulisan alquran? (Walaupun dengan berbagai perubahan isi)
    Adakah ayat di alquran yg menerangkan hal tersebut?

  77. Rian Febrian

    @berakhaq pada

    Langit dalam kamus alquran itu bukan cuma langit yang warnanya biru yg ada di atas pala lu,..tapi langit menurut alqruan itu semua yg ada di jagat raya. Udah banyak kok ilmuan barat yg masuk islam stelah mengetahui kebenaran alquran..contoh pembuatan piramit,,langit..penciptaan alam semesta..sungai bawah laut..api bawah laut..dan masih banyak lagi,saya cuma bisa nyebutin itu karna kebenran alquran itu banyak banget..thanks

  78. Rian Febrian

    Kasian umat kristen..dah beratus2 tahun dibodohi ama setan berbentuk manusia(paulus).
    Udah jelas trinitas itu kgk masuk akal dan susah dimengerti..masiiih aja di imani,
    Kasian gwe
    Kasian ama nabi isa a.s dijadikan tuhan padahal cuma hamba Allah s,w,t.

  79. silahkan kunjungi. Dialog Agama – Isa dan Islam – Mengapa Orang Kristen Memilih Alkitab, Bukan Al-Quran

  80. abdullah

    Ini bukti bahwa jadi mualaf itu memang hidayah…mau dikasih ribuan bukti yang logis sekalipun ga bakalan sadar….

  81. ompong

    percuma ngomong sama orang kafir.pengertian kafir adalah yang di butakan mata hatinya.sampai loe ceramah berbuih di mulut kalo ga dapet hidayah di hati kafir itu percuma.neraka jahanamlah tempat orang kafir yang mana sudah di sediakan untuk mereka api yang panasnya 70 kali lipat dari panasnya api terpanas yang ada di alam semesta

  82. nobita

    saya percaya TUHAN berkuasa absolut, tapii…
    coba temen temen dari kristen dan muslim renungkan….
    DIA tahu akan masa depan/sekarang akan bagaimana ketika mengutus utusanya dulu, tapi kenapa DIA diam saja melihat umatnya terpecah belah seperti sekarang ini??? kalau masing masing dari kalian menganggap yg lain sesat, coba tanyakan pada diri kalian kenapa DIA membiarkan kesesatan itu terjadi ribuan tahun?? hingga dua kubu saling membunuh, dan DIA diam saja melihatnya. kalau jawabanya untuk cobaan hidup agar nanti yg baik masuk sorga dan yg salah/buruk masuk neraka, coba kalian pikirkan apabila kalian jadi orang tua dan punya dua orang anak yg sedang bertengkar, apakah kalian akan membiarkan mereka bgitu saja? ataukah langsung merelainya sebelum mereka saling bunuh? bukankah punya dua orang anak yang baik dan patuh itu lebih baik ketimbang punya satu anak yang baik tapi demi menjadi baik dia membunuh saudaranya? dulu kristen yg brutal melakukan pembantaian sekarang islam yang brutal dengan bom bunuh diri. mungkin memang ini yang diinginkan tuhan.
    seperti cerita kakek saya tentang wayang. tidak peduli baiknya pandawa atauw jahatnya kurawa, ketika pagi datang dan pertunjukan berakhir mereka masuk kedalam kotak yang sama.
    pertunjuka tidak akan berjalan tanpa pandawa yg baik dan kurawa yg jahat dan kalian umat kristen dan islam berulang kali bertukar peran menjadi keduanya.
    sebenar apapun alasan kalian, sebaik apapun kalian memuji diri, sejahat apapun musuh yang kalian anggap, dan sebrutal apapun apa yg orang kristen dan islam pernah lakukan pada manusia lainya, sampai saat ini TUHAN tidak keberatan dan masih terdiam melihat kalian saling bantai satu sama lain selama ribuan tahun.
    mungkin……. apa yang kalian perdebatkan sekarang bukanlah hal penting bagi TUHAN di akherat nanti. seperti pensil, buku, mainan dsb yg kalian sering perebutkan ketika masih sekolah TK, namun ketika kalian berumur 50 tahun apakah gunanya buku pensil dan semua mainan itu?
    -saya islam dan saya lelah menonton pertengkaran kalian.

  83. tes

    Pake akal sehat sama waras aja dah klo memahami alkitab orng kristen, keliatan bnget buatan manusianya…kitab yg aneh di perjanjian lama jelas2x menyembah hnya kpd allah yg esa knpe tau di perjanjian baru tuhannya jd bertigaan gitu…trus klo benar yesus emang anak tuhan dan sdh ada sblm bumi ini di ciptakan. Knp namanya ngk pernah disebut sama bapa kandungnya sendiri wktu di perjanjian lama. Trus klo emang yesus dri awal dikorbankan utk penebusan dosa orng kristen knp ngk dri awal pas nabi adam turun kebumi aja pas baru ngelahirin 1 anak jd kan biar ngk ribet2x tuh. Trus knp jg tuhannya nyuruh adam dan hawa beranak pinang dan penuhi bumi dgn keturunannya…..coba dipikiran dah tuh…masuk akal ngk konsep agamanya…sblm orng kristen protes baca dulu tuh alkitabnya bener2x hati2x di illhami sama roh jahat….

  84. Alkitab bukan buku Biologi atau Science,,,Tetapi adalah Kitab Suci,,Kalau KITAB SUCI harus menggandalkan Science maka GUGURLAH ALKITAB DAN ALQURAN KARENA KEHADIRAN ADAM DAN HAWA DALAM KEDUA KITAB TERSEBUT TIDAK MELALUI PROSES KELAHIRAN/PERKAWINAN SEPERTI YANG DISYARATKAN DALAM BIOLOGI…!!!
    KITAB SUCI HARUS DIPAHAMI MAKNANYA..!!!

  85. Kalau Bicara Benar dan Salah, Banyak Juga tuuh di Alquran Ratusan Keslahan-kesalahan, saya hanya tampilkan SATU SAJA :

    1 BENARKAH ISA KEPONAKAN MUSA?
    Maka Maryam membawa anak ( Isa / Yesus ) itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”, (QS 19:27-28)

    Berkata Musa: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku, dan jadikanlah untukku seorang pembantu dari keluargaku, (yaitu) Harun, saudaraku, (QS 20:25-30)

    Jadi Menurut Alquran Maryam ibunya Yesus adalah Saudaranya Musa / Harun, Padahal saudara Perempuan harun namanya adalah Miryam bukan Maryam ( beda huruf i) .Lalu Bagaimana mungkin Pula Wanita yang sudah meninggal 1600 tahun yang lalu (Miryam) tiba-tiba hidup lagi dan Melahirkan Yesus di abad 2 SM ?????? Coba simak lagi ayatnya : “…hai SAUDARA PEREMPUAN HARUN,,,” (QS 19;27-29)

    Allah mengira bahwa Miryam saudara perempuan Musa dan Harun yang adalah anak Imram adalah sama dengan Maryam ibu Yesus. Padahal antar keduanya ada beda waktu 1600 tahun. Mungkin karena nama Miryam mirip dengan Maryam. Kesalahan ini menjadikan YESUS ADALAH KEPONAKAN MUSA. Siapakah yang salah mengerti? Muhammad atau Allah. Dengan pemahaman yang dangkal tersebut, wajarlah bila Quran mengatakan hukuman salib sudah ada dijaman Firaun.

    NIH SATU LAGI CERITA YANG ANEH :
    Ketika Nabi Muhamad tidur di Gua Hira didatangi sesuatu Mahluk, ditendang hingga 3 kali, lalu DICEKIK..disuruh membaca ” IQRA !!” hingga 3 kali sambil dibentak ….TERNYATA JIBRIL dan AWLOH Teledor kan ?? Kenapa saat mau turunkan wahyu tidak melakukan SURVEY / SENSUS Terlebih dahulu untuk menyakinkan apakah Muhamad bisa baca atau tidak ??? Kenapa orang yang tidak bisa baca disuruh membaca (karena menrut Muslim Muhamad adalah orang yang Ummi, Buta Huruf ), sehingga Muhamad protes dan bertanya balik ” Lalu’ Apa yang harus saya baca ?” L

    MUNGKINKAH MALAIKAT PEMBERI WAHYU SAMPAI HARUS MEMBENTAK< MENENDANG DAN MENCEKIK HINGGA MEMBUAT KETAKUTAN MUHAMAD ??? Karakter tersebut tentulah Bukan Karanter Malaikat mapun TUHAN..!!
    Anda pasti bisa menebaknya karakter siapa yang seperti itu,,!

  86. pencari tuhan

    Om om para umat kristiani…
    Mau tanya, kenapa injil ada revisi?
    Kira-kira kedepannya ada revisian lagi ga?

    Om om para umat muslim…
    Mau tanya, pedoman umat muslim apa hanya pada al-qur’an?

    Terimakasih

  87. Hamba Allah

    Subhanallah . yg baca situs ini pasti dia ingin mengetahui yang benar, dn pasti kalian sedang mencari KEBENARAN yang BENAR BENAR. iya kan?
    yasudah kalau begitu saya ingin menyinggung dari kitab kristen yang maha suci itu.
    Kalian percaya Yesus (as) ?
    kalian percaya kitab-Nya kn?
    yang pastinya harus dilaksanakan n ijauhkan apa yang dikatakan yesus (as) di kitab itu ya kn?
    kan kalian umat yesus yg sangat membanggakan dn mungkin memuja yesus (as).
    anda hrus percaya kitab nya kan? coba kita lihat di kutipan ayat ini :
    1 Korintus 11:6
    Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya 1 .
    AYT
    Sebab, jika seorang perempuan tidak menudungi kepalanya, biarlah ia juga memotong semua rambutnya. Namun, jika memalukan bagi seorang perempuan memotong rambut atau mencukur kepalanya, biarlah ia menudungi kepalanya.
    TL (1954) ©
    SABDAweb 1Kor 11:6
    Karena jikalau seorang perempuan tiada bertudung, biarlah rambutnya digunting juga. Tetapi jikalau menjadi suatu malu kepada perempuan itu digunting atau dicukur rambutnya, biarlah ia bertudung.
    BIS (1985) ©
    SABDAweb 1Kor 11:6
    Sebab kalau seorang wanita tidak mau memakai tutup kepala lebih baik rambutnya digunting. Tetapi kalau seorang wanita dicukur kepalanya atau digunting rambutnya, maka itu suatu penghinaan bagi dia. Oleh sebab itu lebih baik ia memakai tutup kepala.
    MILT (2008)
    Sebab jika seorang wanita tidak dikerudungi, maka biarlah dia bercukur; tetapi jika bagi wanita malu untuk bercukur atau digunduli, biarlah dia dikerudungi.
    Shellabear 2000 (2000)
    Jika seorang perempuan tidak bertudung, sebaiknya rambutnya digunting habis saja. Tetapi jika bagi seorang perempuan, rambut yang digunting habis merupakan sesuatu yang memalukan, maka hendaklah ia bertudung.

    SO? APAKAH KALIAN PARA UMAT YESUS (as) TELAH MELAKSANAKAN INI????? MENUTUP RAMBUT? (BERTUDUNG)????????????????????
    atau ada agama lain yang mewajibkan kerudung? apakah itu agama yesus juga? Alquran telah dijelaskan untuk wanita memakai kerudung menutupi rambut. sudah 1400 tahun Alquran berdiri. dan umat muslim pun Menuruti perintah Alquran. TETAPI bukannya kitab yg dipercaya dari Yesus (as) itu lebih awal dri turunny Alquran ya?
    tetapi Umatnya sepertinya TIDAK MENURUTI APA KATA Yesus (as) ?
    Mengabaikannya? Tidak Baca? Tidak Perlu Di Baca kitab ny? Jadi untuk apa para pendahulu menyusun Kitab kalau skrg tidak dibaca seluruhnya oleh umat ny?
    Jelas Islam mewajibkan untuk membaca alquran. entah dr kecil atau sudah mencapai umur tua. Apa kristen mewajibkan ny? apalebih wajib mengikuti ajaran gereja daripada ajaran kitab yg ditulis oleh para pendahulu ?

  88. pencari kebenaran hakiki

    Pendapat Para Ilmuwan Non Muslim tentang

    BIBEL & AL-QUR’AN

    Kitab Suci adalah landasan iman seseorang. Kalau seseorang berbicara tentang Kitab Sucinya, niscaya ia akan membenarkannya. Lain halnya dengan para ilmuwan non-muslim yang berbicara dalam buku ini. Secara objektif-ilmiah mereka mengetengahkan pendapatnya tentang Bibel dan Al-Qur’an.

    Kesimpulannya, silakan anda telaah sendiri dengan sikap arif dan terbuka sehingga kebenaranlah yang menjadi ikutan sedang kebatilan dan keraguan jauh terenyahkan.

    PENDAPAT TOKOH-TOKOH NONMUSLIM TERHADAP KITAB BIBEL

    Dr. Mr. D. N. Mulder dalam bukunya “Pembimbing ke dalam Perjanjian Lama”, tahun 1963, pagina 12 dan 13, berkata sebagai berikut: “Buku ini dikarang pada waktu-waktu tertentu, dan pengarang-pengarangnya memang manusia juga, yang terpengaruh oleh keadaan waktunya dan oleh suasana di sekitarnya dan oleh pembawaan pengarang itu sendiri. Naskah-naskah asli dari Kitab Suci itu sudah tidak ada Iagi. Yang ada pada kita hanya turunan atau salinan. Dan salinan itu bukannya salinan langsung dari naskah asli, melainkan dari salinan dan seterusnya. Sering di dalam menyalin Kitab Suci itu terseliplah salah salin.”
    Drs. M. E. Duyverman dalam bukunya “Pembimbing ke dalam Perjanjian Baru”, tahun 1966, pagina 24 dan 25, berkata sebagai berikut: “Ada kalanya penyalin tersentuh pada kesalahan dalam naskah asli yang dipergunakannya, lalu kesalahan itu diperbaikinya, padahal perbaikan itu sering mengakibatkan perbedaan yang lebih besar dengan yang sungguh asli. Dan kira-kira pada abad keempat, di Antiochia diadakan penyelidikan dan penyesuaian salinan-salinan; agaknya terdorong oleh perbedaan yang sudah terlalu besar diantara salinan-salinan yang dipergunakan dengan resmi dalam Gereja.”
    Dr. B. J. Boland dalam bukunya “Het Johannes Evangelie”, p. 9, berkata sebagai berikut: “Zijn ons de waarheden van het Evangelie van Jesus Christus in haar corspron-kelijken onvervalschen, zul veren vorm overgeleverd of zijn de door het intermediair van den Griek schen Geest, van de Griek sche reid, het laat stea an te nemen…dat de letter der Nieuw-Testament-ische boeken in de eerste eeuwen anzer jaartelling gewichtig wijzungen moet hebben ondergaan.”

    Artinya: Apakah kebenaran-kebenaran dari Injil Jesus Kristus diserahkan kepada kita dalam bentuk murninya, asli dan tidak dipalsukan, ataukah telah dirubah melalui alam fikiran kebudayaan Gerika? Umumnya yang terakhirlah yang diterima oleh orang jaman kini… bahwa tulisan-tulisan Kitab Perjanjian Baru pada dua abad pertama perhitungan tahun kita, pasti telah mengalami perubahan besar.
    Dr. A. Powel Davies dalam bukunya “The meaning of the Dead Sea Scrolls The New American Library” tahun 1961 , p. 106, berkata: “The first three, or Synoptic Gospels tell much the same story. There are discrepancies; but it is impossible to a considerable extent to reconcile them. John’s Gospel, however, tells quit a different story from the other three. If John is right, then the other three are wrong; If the Synoptic are right, the John’s gospel must surely be in error.”

    Artinya: Tiga Injil pertama, yaitu Injil Synoptik, membawakan cerita yang sama. Terdapat pertentangan-pertentangan di dalamnya, sehingga tidaklah mungkin sedemikian jauh untuk mendamaikan ayat-ayat ini. Namun Injil Johannes, menceritakan cerita-cerita yang amat berbeda dari ketiga Injil pertama itu. Bila Injil Johannes yang betul, maka ketiga Injil yang lain itu salah; bila ketiga Injil itu betul, maka Injil Johannes pasti salah.
    Dr. G. C. Vari Niftrik dan Dr. B. J. Boland dalam bukunya “Dogmatika Masakini”, cetakan ketiga; tahun 1978, p. 322, berkata sebagai berikut: “Kita tidak usah merasa malu bahwa terdapat pelbagai kekhilafan di dalam Al-Kitab; kekhilafan tentang angka-angka, perhitungan-perhitungan tahun dan fakta-fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu berdasarkan caranya isi Al-Kitab telah disampaikan kepada kita, sehingga dapat kita berkata: dalam naskah asli tentulah tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan-kekhilafan itu barulah kemudiannya terjadi di dalam turunan-turunan (salinan-salinan-pen) naskah itu.”
    Herman Bakels (1871-1954) dalam bukunya “Nij Ketters? Ya.. Om deere Gods”, p. 119-120, lewat buku “Dialog antara Ahmadiyah dengan saksi-saksi Yehowa”, p. 83 dan 88 berkata sebagai berikut: “De andere ses Bijbels (Weda, Awesta, de boeken over Boedha, Tao-teking, Confusius boeken, Kor’an) ken ik niet genoeg…Van onzen Bijbel weet ik dit zeker. Ik heb hem dertig jaar lang van voren tot achteren doorploeterd. En ik zeg rondement; ik kan in Europa geen boek dat meer stikvol dingen-die-niet-waar-zijn zit dan de Bijbel.”

    Artinya: Adapun enam buah kitab (Weda, Awesta, Kitab-kitab tentang Budha, Tao-teking, Kitab-kitab Confusius, Al-Qur’an) tidak begitu saya kenal. Akan tetapi Bijbel kita ini, pasti saya ketahui. Sudah 30 tahun lamanya saya mengincah Bijbel kita ini dari awal sampai akhir. Oleh karena itu terus terang saya katakan, bahwa di Eropa, saya belum kenal sebuah kitab yang lebih padat dengan hal-hal yang tidak benar dari pada Bijbel.

    Dia juga berkata: “Bijna alle koeken zijn er misleidend, nipseudepigra fisch. D.W.Z. niet geschreven door de auteurs op wier namen zestaan, maar wel later geschreven.”

    Artinya: Hampir semua kitab-kitab dalam bibel itu menyesatkan, yakni memakai nama. palsu, yaitu tidak ditulis oleh pengarang-pengarang yang tercantum nama mereka di atasnya, melainkan ditulis jauh di belakang mereka.
    Surat kabar di Ghana, yaitu Harian Times, 24 Juni 1964 yang dimuat oleh harian Mercusuar Yk. tertanggal 31-8-1968; Mr. RT. Payet, di dalam parlemen inggris tahun 1964 mengusulkan kepada Pemerintah Inggris dalam hal ini The British Home Secretary agar Injil dilarang beredar. Salah satu di antara sebabnya seperti yang ia katakan sebagai berikut: “I know of no book in history which could compare with the Bible as a source of brutality and sadistic conduct.

    Artinya: Tidak ada di dalam sejarah satu buku yang merupakan sumber dari perbuatan-perbuatan yang brutal dan sadis selain Injil ini. (I. Sudibya Markus dalam buku “Dialog Islam-Nasrani dan Usul Pelanggaran Injil di Inggris”, terbitan Potrosari Ler. 28 Mgl.).
    Prof. Herbert J. Muller dalam buku “The Uses of the Past, p. 168 lewat bukunya O. Hashem, “Marxiesme dan Agama”, tahun 1965, Japi Surabaya, p. 45, berkata: “Scholars regard this text ( I Johannes 5:7) as a later interpolation however, since it does not appear in the best manuscripts.”

    Artinya: Para sarjana menganggap bahwa naskah ini ( I Johannes 5:7) adalah suatu sisipan/tambahan kemudian, karena ayat seperti ini tidak diketemukan pada manuskrip-manuskrip terbaik.
    Kata Herman Bakel dan Dr. A. Powel Davies, “Injil Matius 28:19 dan Injil Markus 16:9-19 adalah sisipan. Bacalah bukunya.” (Hashem, “Jawaban Lengkap Kepada Pendeta Dr. J. Verkuyl,” terbitan JAPI, Surabaya, tahun 1969, halaman 94).

    Ini adalah pendapat ilmuwan yang telah diakui dunia pemikirangnya
    selanjutnya terserah anda dalam menilai

    • pencari kebenaran hakiki

      PENDAPAT TOKOH-TOKOH NONMUSLIM TERHADAP AL-QUR’AN

      Harry Gaylord Dorman dalam buku “Towards Understanding lslam”, New York, 1948, p.3, berkata: “Kitab Qur’an ini adalah benar-benar sabda Tuhan yang didiktekan oleh Jibril, sempurna setiap hurufnya, dan merupakan suatu mukjizat yang tetap aktual hingga kini, untuk membuktikan kebenarannya dan kebenaran Muhammad.”

      Prof. H. A. R. Gibb dalam buku “Mohammadanism”, London, 1953, p. 33, berkata sebagai berikut: “Nah, jika memang Qur’an itu hasil karyanya sendiri, maka orang lain dapat menandinginya. Cobalah mereka mengarang sebuah ungkapan seperti itu. Kalau sampai mereka tidak sanggup dan boleh dikatakan mereka pasti tidak mampu, maka sewajarnyalah mereka menerima Qur’an sebagai bukti yang kuat tentang mukjizat.”

      Sir William Muir dalam buku “The Life of Mohamet”, London, 1907; p. VII berkata sebagai berikut: “Qur’an adalah karya dasar Agama Islam. Kekuasaannya mutlak dalam segala hal, etika dan ilmu pengetahuan…”

      DR. John William Draper dalam buku “A History of the intelectual Development in Europe”, London, 1875, jilid 1 , p. 343-344, berkata: “Qur’an mengandung sugesti-sugesti dan proses moral yang cemerlang yang sangat berlimpah-limpah; susunannya demikian fragmenter, sehingga kita tidak dapat membuka satu lembaran tanpa menemukan ungkapan-ungkapan yang harus diterima olehsekalian orang. Susunan fragmenter ini, mengemukakan teks-teks, moto dan peraturan- peraturan yang sempurna sendirinya, sesuai bagi setiap orang untuk setiap peristiwa dalam hidup.”

      DR. J. Shiddily dalam buku “The Lord Jesus in the Qur’an”, p. 111 , berkata: “Qur’an adalah Bible kaum Muslimin dan lebih dimuliakan dari kitab suci yang manapun, lebih dari kitab Perjanjian Lama dan kitab perjanjian Baru.”

      Laura Vaccia Vaglieri dalam buku “Apologie de I’Islamism, p. 57 berkata: “Dalam keseluruhannya kita dapati dalam kitab ini, suatu koleksi tentang kebijaksanaan yang dapat diperoleh oleh orang-orang yang paling cerdas, filosof-filosof yang terbesar dan ahli-ahli politik yang paling cakap… Tetapi ada bukti lain tentang sifat Ilahi dalam Qur’an, adalah suatu kenyataan bahwa Qur’an itu tetap utuh melintasi masa-masa sejak turunnya wahyu itu hingga pada masa kini…Kitab ini dibaca berulang-ulang oleh orang yang beriman dengan tiada jemu-jemunya. Keistimewaannya pula, Qur’an senantiasa dipelajari/dibaca oleh anak-anak sejak sekolah tingkat dasar hingga tingkat Profesor.” “Sebaliknya malah karena diulang- ulang ia makin dicintai sehari demi sehari. Qur’an membangkitkan timbulnya perasaan penghormatan dan respek yang mendalam, pada diri orang yang membaca dan mendengarkannya…. Oleh karena itu bukan dengan jalan paksaan atau dengan senjata, tidak pula dengan tekanan mubaligh-mubaligh yang menyebabkan penyiaran Isiam besar dan cepat, tetapi oleh kenyataan bahwa kitab ini, yang diperkenalkan kaum Muslimin kepada orang-orang yang ditaklukkan dengan kebebasan untuk menerima atau menolaknya adalah kitab Tuhan. Kata yang benar, mukjizat terbesar yang dapat diperlihatkan Muhammad kepada orang yang ragu dan kepada orang yang tetap berkeras kepala.”

      Prof. A. J. Amberry, dalam buku “De Kracht van den Islam”, hlm. 38, berkata: “Qur’an ditulis dengan gaya tak menentu dan tidak teratur, yang menunjukkan bahwa penulisnya di atas segala hukum-hukum pengarang manusia.”

      G. Margoliouth dalam buku “Introduction to the Koran” (kata pendahuluan untuk buku J. M. H. Rodwell), London, 1918, berkata: “Diakui bahwa Our’an itu mempunyai kedudukan yang penting diantara kitab-kitab Agama di dunia. Walau kitab ini merupakan yang terakhir dari kitab-kitab yang termasuk dalam kesusasteraan ini, ia tidak kalah dari yang mana pun dalam effeknya yang mengagumkan, yang telah ditimbulkannya terhadap sejumlah besar manusia yang telah menciptakan suatu phase kemajuan manusia dan satu tipe karakter yang segar.”

      George Sale dalam buku “Joseph Charles Mardrus-Premilinary Discourse”, berkata: “Di seluruh dunia diakui bahwa Qur’an tertulis dalam bahasa Arab dengan gaya yang paling tinggi, paling murni….diakui sebagai stan dard bahasa Arab… dan tak dapat ditiru oleh pena manusia… Oleh karena itu diakui seba gai mukjizat yang besar, lebih besar daripada membangkitkan orang mati, dan itu saja sudah cukup untuk meyakinkan dunia bahwa kitab itu berasal dari Tuhan.”

      E. Denisen Ross dari “Introduction to the Koran-George Sale”, p. 5, berkata: “Qur’an memegang peranan yang lebih besar terhadap kaum Muslimin daripada peranan Bible dalam agama Kristen. Ia bukan saja merupakan sebuah kitab suci dari kepercayaan mereka, tetapi juga merupakan text book dari upacara agamanya dan prinsip-prinsip hukum kemasyarakatan…..Sungguh sebuah kitab seperti ini patut dibaca secara meluas di Barat, terutama di masa-masa ini, di mana ruang dan waktu hampir telah dipunahkan oleh penemuan-penemuan modern.”

      James A. Michener dalam “Islam the Misunderstood Religion Readers Digest”, Mei 1955, berkata sebagai berikut: “Berita Qur’an inilah yang mengusir patung-patung dewa, dan memberikan ilham kepada manusia untuk merevolusikan hidup dan bangsa mereka…. Kombinasi antara persembahan kepada Satu Tuhan ditambah dengan perintah prakteknya yang membuat Qur’an menjadi khas. Bangsa yang beragama di Timur yakin bahwa negara mereka hanya akan diperintah dengan baik apabila hukum-hukumnya sejalan dengan Qur’an.

      W.E. Hocking dalam “Spirit of World Politics New York 32”, p. 461 , berkata: “…saya merasa benar dalam penegasan saya, bahwa Qur’an berisi amat banyak prinsip-prinsip yang diperlukan untuk pertumbuhannya sendiri. Sesungguhnya dapat dikatakan bahwa hingga pertengahan abad ke-13, Islamlah pembawa segala apa yang tumbuh yang dapat dibanggakan oleh dunia Barat.”

      Napoleon Bonaparte
      Dari “Stanislas Cuyard-Ency des Sciences Religioses”, Paris, 1880, jilid IX, p. 501 berkata sebagai berikut: ” Selama abad-abad pertengahan, sejarah Islam peradaban sepenuhnya. Berkat keuletan kaum Musliminlah maka ilmu pengetahuan dan falsafah Yunani tertolong dari kebinasaan, dan kemudian datang membangunkan dunia Barat serta membangkitkan gerakan intelektual sampai pada pembaruan Bacon. Dalam abad ke-7 dunia lama itu sedang dalam sakaratulmauit. Muharnmad memberi kepada mereka sebuah Qur’an yang rnerupakan titik tolak ke arah dunia baru.”
      Dari buku “Bonaparte et I’Islarn oleh Cherlifs, Paris, p. 105, berkata sebagai berikut: “I hope the time is not far off when I shall be able to unite all the wise and educated men of all the countries and establish a uniform regime based on the prinsiples of the Qur’an wich alone can lead men to happiness. Artinya: Saya meramalkan bahwa tidak lama lagi akan dapat dipersatukan semua manusia yang berakal dan berpendidikan tinggi untuk memajukan satu kesatuan kekuasaan yang berdasarkan prinsip-prinsip ajaran Islam, karena hanyalah Qur’an itu satu-satunya kebenaran yang mampu memimpin manusia kepada kebahagiaan.*

      KESIMPULAN

      Setelah kita mempelajari dengan teliti pendapat para ilmuwan nonmuslim terhadap Bibel dan Al-Qur’an tersebut di atas, maka jelaslah bahwa dalam menerima kebenaran Islam untuk berbakti kepada Tuhan Allah Yang Maha Esa memang melalui proses mempelajari serta meneliti dengan sepenuh akal budi dan kejujuran. Hanya dengan demikianlah akan sampai pada derajat pengakuan atas kebenarannya. Kesimpulan itu akan diperoleh, tentunya setelah dianalisa dengan sesungguhnya serta dibandingkan dengan kekurang- benaran atau ketidak-benaran yang lainnya. Sehingga akan lebih nampak mana yang hak dan mana yang batil, mana yang benar dan mana yang salah, serta dapat dibedakan pula mana yang bercampur-baur antara kebenaran dan kebatilan dan mana yang suci murni dari Ilahi.

      Kemudian baru atas taufik dan hidayah dari Allahlah manusia dapat dan mampu mengakui di dalam hati dan pikiran, mengikrarkan di dalam lisan, serta mengamalkan di dalam kehidupan (beriman) dengan segala kekuatan.

      Hal itu sebagaimana dituliskan di dalam:

      a. Bibel

      Matius 22:37

      Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

      Markus 12:30

      “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.”

      Lukas 10:27

      Jawab orang itu: “Kasihilah Tuhan, Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”

      b. Al-Qur’an

      Qur’an 12:111

      La qad kaana fii qashashihim ‘ibratulli ulil albaabi maa kaana hadiitsay yuftaraa walaakin tashdiiqal ladzii baina yadaihi wa tatshiila kulli syaiiw wa hudaw wa rahmatal li qaumiy yu’minuun.

      Artinya:

      Sungguh pada kisah-kisah mereka terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. (Al-Qur’an) itu bukanlah cerita yang diada-adakan, tetapi membenarkan kitab terdahulu dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.

      Qur’an 39: 18

      Alladziina yastami’uunal qaula fa yattabi’uuna ahsanahuu ulaaikal ladziina hadaahumullaahu wa ulaaika hum ulul albaab.

      Artinya: Yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik diantaranya. Mereka itulah orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan mereka itulah orang-orang yang berakal.

      Maka, di dunia ini banyak orang yang berakal cerdas kemudian berbondong-bondong masuk Islam dan sebaliknya orang-orang yang kurang akal meninggalkan Islam.

      Oleh karena itu, mari kita tingkatkan belajar ilmu dan mengajarkan ilmu yang kita miliki, khususnya Ilmu Kristoiogi Islami, untuk mengantisipasi missilzending Kristenisasi pada diri, keluarga, dan masyarakat kita.

      Ini juga menurut ilmuwan , tuhan memberi kita kepala dan otak(akal budi,hati nurani) untuk bisa menelaah , mengkaji,merenungi segala apa yang tuhan ciptakan, antara baik dan buruk, berpikirlah kawan…

  89. pencari kebenaran hakiki

    FAKTA ILMIAH KEBENARAN AL-QUR’AN DALAM BERBAGAI BIDANG ILMU PENGETAHUAN

    Fakta Ilmiah dalam Al Quran telah terbukti kebenarannya yang banyak ditemukan oleh para ilmuwan. Setiap Rasul yang diutus Allah SWT kepada manusia dibekali dengan keistimewaan-keistimewaan yang disebut mukjizat. Mukjizat ini bukanlah kesaktian ataupun tipu muslihat untuk memperdayai umat manusia, melainkan kelebihan yang Allah SWT berikan untuk meneguhkan kedudukan para Rasulnya dan mempertegas seruan (dakwah) mereka agar manusia beriman kepada Allah SWT dan tidak mempersekutukan-Nya (tauhid).

    Namun mukjizat setiap nabi dan Rasul berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan karakter dan kondisi kaumnya yang menjadi objek dakwah. Lalu, apakah mukjizat Nabi Muhammad SAW?

    Para ulama sependapat, di antara sekian banyak mukjizat yang Allah berikan kepada Nabi Muhammad saw, yang terbesar adalah Alquran. Alquran adalah kitab suci penyempurna kitab-kitab suci para nabi sebelumnya. Alquran bukan hanya petunjuk untuk mencapai kebahagiaan hidup bagi umat Muslim, tapi juga seluruh umat manusia.

    Salah satu keajaiban Alquran, adalah terpelihara keasliannya dan tidak berubah sedikitpun sejak pertama kali diturunkan pada malam 17 Ramadan 14 abad yang lalu hingga kiamat nanti. Otentisitas Alquran sudah dijamin oleh Allah, seperti dalam firman-Nya :
    “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Alquran, dan Sesungguhnya Kami pula yang benar-benar memeliharanya.” (QS Al-Hijr: 9)

    Bukti otentisitas ini adalah banyaknya penghafal Alquran yang terus lahir ke dunia, dan pengkajian ilmiah terhadap ayat-ayatnya yang tak pernah berhenti. Kejaibannya, meski Alquran diturunkan 14 abad lalu, namun ayat-ayatnya banyak yang menjelaskan tentang masa depan dan bersifat ilmiah. Bahkan dengan kemajuan ilmu dan teknologi saat ini, banyak ayat-ayat Alquran yang terbukti kebenarannya. Para ilmuwan telah berhasil membuktikan kebenaran itu melalui sejumlah ekperimen penelitian ilmiah.

    Berikut beberapa fakta ilmiah Alquran yang dihimpun dari berbagai sumber, di mana berbagai penemuan ilmiah saat ini ternyata sesuai dengan ayat-ayatnya.

    A. KEBUMIAN
    1. Lapisan-Lapisan Atmosfer
    Salah satu fakta tentang alam semesta sebagaimana dinyatakan dalam Al-Qur’an adalah bahwa langit terdiri atas tujuh lapisan.

    “Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS. Al Baqarah:29)

    “Kemudian Dia menuju langit, dan langit itu masih merupakan asap. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya.” (QS. Fussilat:11-12)

    Kata “langit”, yang kerap kali muncul di banyak ayat dalam Al Qur’an, digunakan untuk mengacu pada “langit” bumi dan juga keseluruhan alam semesta. Dengan makna kata seperti ini, terlihat bahwa langit bumi atau atmosfer terdiri dari tujuh lapisan.

    Saat ini benar-benar diketahui bahwa atmosfer bumi terdiri atas lapisan-lapisan yang berbeda yang saling bertumpukan. Lebih dari itu, persis sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an, atmosfer terdiri atas tujuh lapisan. Para ilmuwan menemukan bahwa atmosfer terdiri diri beberapa lapisan. Lapisan-lapisan tersebut berbeda dalam ciri-ciri fisik, seperti tekanan dan jenis gasnya. Lapisan atmosfer yang terdekat dengan bumi disebut TROPOSFER. Ia membentuk sekitar 90% dari keseluruhan massa atmosfer. Lapisan di atas troposfer disebut STRATOSFER.

    LAPISAN OZON adalah bagian dari stratosfer di mana terjadi penyerapan sinar ultraviolet. Lapisan di atas stratosfer disebut MESOSFER. . TERMOSFER berada di atas mesosfer. Gas-gas terionisasi membentuk suatu lapisan dalam termosfer yang disebut IONOSFER. Bagian terluar atmosfer bumi membentang dari sekitar 480 km hingga 960 km. Bagian ini dinamakan EKSOSFER.. (Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 319-322)

    Keajaiban penting lain dalam hal ini disebutkan dalam surat Fushshilat ayat ke-12, “… Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya.” Dengan kata lain, Allah dalam ayat ini menyatakan bahwa Dia memberikan kepada setiap langit tugas atau fungsinya masing-masing. Sebagaimana dapat dipahami, tiap-tiap lapisan atmosfir ini memiliki fungsi penting yang bermanfaat bagi kehidupan umat manusia dan seluruh makhluk hidup lain di Bumi. Setiap lapisan memiliki fungsi khusus, dari pembentukan hujan hingga perlindungan terhadap radiasi sinar-sinar berbahaya; dari pemantulan gelombang radio hingga perlindungan terhadap dampak meteor yang berbahaya.

    Salah satu fungsi ini, misalnya, dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut: Atmosfir bumi memiliki 7 lapisan. Lapisan terendah dinamakan troposfer. Hujan, salju, dan angin hanya terjadi pada troposfer. (http://muttley.ucdavis.edu/Book/Atmosphere/beginner/layers-01.html). Sebuah keajaiban besar bahwa fakta-fakta ini, yang tak mungkin ditemukan tanpa teknologi canggih abad ke-20, secara jelas dinyatakan oleh Al Qur’an 1.400 tahun yang lalu.

    2. Fungsi Gunung

    “Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka…” (QS. Al Anbiya:31)

    Sebagaimana terlihat, dinyatakan dalam ayat tersebut bahwa gunung-gunung berfungsi mencegah goncangan di permukaan bumi. Kenyataan ini tidaklah diketahui oleh siapapun di masa ketika Al Qur’an diturunkan. Nyatanya, hal ini baru saja terungkap sebagai hasil penemuan geologi modern. Menurut penemuan ini, gunung-gunung muncul sebagai hasil pergerakan dan tumbukan dari lempengan-lempengan raksasa yang membentuk kerak bumi. Ketika dua lempengan bertumbukan, lempengan yang lebih kuat menyelip di bawah lempengan yang satunya, sementara yang di atas melipat dan membentuk dataran tinggi dan gunung. Lapisan bawah bergerak di bawah permukaan dan membentuk perpanjangan yang dalam ke bawah. Ini berarti gunung mempunyai bagian yang menghujam jauh ke bawah yang tak kalah besarnya dengan yang tampak di permukaan bumi.

    Dalam tulisan ilmiah, struktur gunung digambarkan sebagai berikut: Pada bagian benua yang lebih tebal, seperti pada jajaran pegunungan, kerak bumi akan terbenam lebih dalam ke dalam lapisan magma. (General Science, Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 305)

    Dalam sebuah ayat, peran gunung seperti ini diungkapkan melalui sebuah perumpamaan sebagai “pasak”:
    “Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?, dan gunung-gunung sebagai pasak?” (QS. An Naba’:6-7)

    Dengan kata lain, gunung-gunung menggenggam lempengan-lempengan kerak bumi dengan memanjang ke atas dan ke bawah permukaan bumi pada titik-titik pertemuan lempengan-lempengan ini. Dengan cara ini, mereka memancangkan kerak bumi dan mencegahnya dari terombang-ambing di atas lapisan magma atau di antara lempengan-lempengannya. Singkatnya, kita dapat menyamakan gunung dengan paku yang menjadikan lembaran-lembaran kayu tetap menyatu.

    Fungsi pemancangan dari gunung dijelaskan dalam tulisan ilmiah dengan istilah “isostasi”. Isostasi bermakna sebagai berikut: Isostasi: kesetimbangan dalam kerak bumi yang terjaga oleh aliran materi bebatuan di bawah permukaan akibat tekanan gravitasi. (Webster’s New Twentieth Century Dictionary, 2. edition “Isostasy”, New York, s. 975)

    Peran penting gunung yang ditemukan oleh ilmu geologi modern dan penelitian gempa, telah dinyatakan dalam Al Qur’an berabad-abad lampau sebagai suatu bukti Hikmah Maha Agung dalam ciptaan Allah.

    3. Pergerakan Gunung
    Dalam sebuah ayat, kita diberitahu bahwa gunung-gunung tidaklah diam sebagaimana yang tampak, akan tetapi mereka terus-menerus bergerak.

    “Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. An Naml:88)

    Gerakan gunung-gunung ini disebabkan oleh gerakan kerak bumi tempat mereka berada. Kerak bumi ini seperti mengapung di atas lapisan magma yang lebih rapat. Pada awal abad ke-20, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang ilmuwan Jerman bernama Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua pada permukaan bumi menyatu pada masa-masa awal bumi, namun kemudian bergeser ke arah yang berbeda-beda sehingga terpisah ketika mereka bergerak saling menjauhi.

    Para ahli geologi memahami kebenaran pernyataan Wegener baru pada tahun 1980, yakni 50 tahun setelah kematiannya. Sebagaimana pernah dikemukakan oleh Wegener dalam sebuah tulisan yang terbit tahun 1915, sekitar 500 juta tahun lalu seluruh tanah daratan yang ada di permukaan bumi awalnya adalah satu kesatuan yang dinamakan Pangaea. Daratan ini terletak di kutub selatan.

    Sekitar 180 juta tahun lalu, Pangaea terbelah menjadi dua bagian yang masing-masingnya bergerak ke arah yang berbeda. Salah satu daratan atau benua raksasa ini adalah Gondwana, yang meliputi Afrika, Australia, Antartika dan India. Benua raksasa kedua adalah Laurasia, yang terdiri dari Eropa, Amerika Utara dan Asia, kecuali India. Selama 150 tahun setelah pemisahan ini, Gondwana dan Laurasia terbagi menjadi daratan-daratan yang lebih kecil.

    Benua-benua yang terbentuk menyusul terbelahnya Pangaea telah bergerak pada permukaan Bumi secara terus-menerus sejauh beberapa sentimeter per tahun. Peristiwa ini juga menyebabkan perubahan perbandingan luas antara wilayah daratan dan lautan di Bumi.

    Pergerakan kerak Bumi ini diketemukan setelah penelitian geologi yang dilakukan di awal abad ke-20. Para ilmuwan menjelaskan peristiwa ini sebagaimana berikut:
    Kerak dan bagian terluar dari magma, dengan ketebalan sekitar 100 km, terbagi atas lapisan-lapisan yang disebut lempengan. Terdapat enam lempengan utama, dan beberapa lempengan kecil. Menurut teori yang disebut lempeng tektonik, lempengan-lempengan ini bergerak pada permukaan bumi, membawa benua dan dasar lautan bersamanya. Pergerakan benua telah diukur dan berkecepatan 1 hingga 5 cm per tahun. Lempengan-lempengan tersebut terus-menerus bergerak, dan menghasilkan perubahan pada geografi bumi secara perlahan. Setiap tahun, misalnya, Samudera Atlantic menjadi sedikit lebih lebar. (Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 30)

    Ada hal sangat penting yang perlu dikemukakan di sini: dalam ayat tersebut Allah telah menyebut tentang gerakan gunung sebagaimana mengapungnya perjalanan awan. (Kini, Ilmuwan modern juga menggunakan istilah “continental drift” atau “gerakan mengapung dari benua” untuk gerakan ini. (National Geographic Society, Powers of Nature, Washington D.C., 1978, s.12-13)

    Tidak dipertanyakan lagi, adalah salah satu kejaiban Al Qur’an bahwa fakta ilmiah ini, yang baru-baru saja ditemukan oleh para ilmuwan, telah dinyatakan dalam Al Qur’an.

    4. Dasar Lautan Yang Gelap
    Manusia tidak mampu menyelam di laut dengan kedalaman di bawah 40 meter tanpa peralatan khusus. Dalam sebuah buku berjudul Oceans juga dijelaskan, pada kedalaman 200 meter hamper tidak dijumpai cahaya, sedangkan pada kedalaman 1000 meter tidak terdapat cahaya sama sekali.

    Kondisi dasar laut yang gelap baru bisa diketahui setelah penemuan teknologi canggih. Namun Alquran telah menjelaskan keadaan dasar lautan semenjak ribuan tahun lalu sebelum teknologi itu ditemukan. Alquran surat An Nur ayat 40 menjelaskan mengenai fakta ilmiah ini.

    “Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih, apabila dia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barang siapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) oleh Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikit pun.” (QS An Nuur: 40).

    5. Sungai di Bawah Laut
    Maha Suci Allah yang Maha Menciptakan Sungai dalam Laut

    “Akan Kami perlihatkan secepatnya kepada mereka kelak, bukti-bukti kebenaran Kami di segenap penjuru dunia ini dan pada diri mereka sendiri, sampai terang kepada mereka, bahwa al-Quran ini suatu kebenaran. Belumkah cukup bahwa Tuhan engkau itu menyaksikan segala sesuatu. ” (QS Fushshilat : 53)

    “Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

    Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton rancangan TV `Discovery’ pasti kenal Mr.Jacques Yves Costeau , ia seorang ahli oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke perbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat filem dokumentari tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia.

    Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya kerana tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang masin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

    Fenomena ganjil itu memeningkan Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari penyebab terpisahnya air tawar dari air masin di tengah-tengah lautan. Ia mulai berfikir, jangan-jangan itu hanya halusinansi atau khalayan sewaktu menyelam. Waktu pun terus berlalu setelah kejadian tersebut, namun ia tak kunjung mendapatkan jawapan yang memuaskan tentang fenomena ganjil tersebut.

    Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor Muslim, kemudian ia pun menceritakan fenomena ganjil itu. Profesor itu teringat pada ayat Al Quran tentang bertemunya dua lautan ( surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez . Ayat itu berbunyi “Marajal bahraini yaltaqiyaan, bainahumaa barzakhun laa yabghiyaan.. .”Artinya: “Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak boleh ditembus.” Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas.

    Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang bertemunya dua lautan tapi tak bercampur airnya diertikan sebagai lokasi muara sungai, di mana terjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air masin dari laut. Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya dari surat Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi “Yakhruju minhuma lu’lu`u wal marjaan” ertinya “Keluar dari keduanya mutiara dan marjan.” Padahal di muara sungai tidak ditemukan mutiara.

    Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Qur’an itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al Qur’an ini mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera. Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau pun berkata bahawa Al Qur’an memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Dengan seketika dia pun memeluk Islam.

    6. Api di Dasar Laut
    “(1) Demi bukit (Sinai), (2) dan kitab yang ditulis (3) pada lembaran terbuka, (4) Demi Baitul Ma’mur (ka’bah), (5) atap yang ditinggikan (langit), (6) dan laut yang di dalam dasarnya ada api.”(QS. Ath-Thuur [52]: 1-6).

    Klausa sajara at-tannur secara bahasa berarti ‘menyalakan api hingga panas’. Sejak diturunkannya Al-Qur’an hingga berabad-abad setelah itu, orang-orang arab belum mampu menguak fakta bagaimana di balik dasar laut terdapat api, sedangkan air dan panas adalah sesuatu yang berlawanan.

    Hingga baru-baru ini di temukan bahwa bumi yang kita huni ini memiliki lapisan batu bagian luar yang terbelah menjadi beberapa lempengan yang terhampar hingga mencapai ratusan kilometer persegi. Kedalaman berkisar antara 65 hingga 150 km. yang mengherankan adalah lempengan-lempengan ini saling terkait antara satu dengan yang lainnya, sehingga menjadikannya seolah-olah seperti satu lempengan saja. Allah SWT pernah bersumpah dalam salah satu ayat berikut:
    “Dan demi bumi yang mempunyai belahan.” (QS. Ath-Thoriq [86]: 12).

    Ini adalah ungkapan yang menjelaskan bahwa di atas permukaan bumi terdapat hamparan lempengan-lempengan yang berhubungan satu sama lain, sehingga menjadikannya seperti satu lempengan.

    Dalam ayat ini, jelas sekali kemukjizatan dan keistimewaan Al-Qur’an, Allah SWT bersumpah demi belahan (lempengan) –yang merupakan kesatuan dari beberapa lempengan bumi- para ilmuan menyamakannyu seperti daging yang berbentuk bola tenis.

    Lempengan-lempengan ini terletak di lembah atau dasar samudra. Ia menahan lelehan bebatuan panas yang dapat membuat laut meluap-luap. Akan tetapi banyaknya air di lautan dapat meredam panasnya bara yang memiliki suhu panas tinggi ini lebih dari 10000 C mampu menguapkan air laut. Ini adalah salah satu di antara banyak fakta-fakta bumi lainnya yang mengejutkan para ilmuan.

    Dua orang ilmuawan Rusia, Anatho Sjabaftisy, ahli Geologi, dan Yuri Bejdenhov, ahli Biologi dan Geologi, bersama dengan seorang ilmuwan Amerika, Rona Clant, mengadakan penyelaman di dekat salah satu lempeng terpenting di dunia. Mereka menyelam dengan menggunakan kapal selam modern Mira hingga sampai pada titik tujuan berjarak 175 km dari pantai Miami. Mereka menyelam hingga kedalaman 2 mil dari permukaan air laut, sehingga sampai pada lahar di dalam laut. Tidak ada yang memisahkan mereka dari lahar tersebut kecuali sebuah lubang dari Akrelik. Saat itu suhu mencapai 2310C dan mereka berada pada tepi bebatuan jurang, yang dibawahnya memancar air mata menyala-nyala. Di sana merupakan pangkal bumi di lembah dalam samudra. Mereka benar-benar menyaksikan bahwa air dingin yang terdapat di permukaan laut bergerak menuju ke bawah.

    Pada kedalaman satu mil di bawah laut, lahar letusan gunung berapi semakin dekat dan meleleh keluar dan memanas, hingga kemudian menyemburkan abu-abu vulkanik dan zat-zat tambang yang amat panas. Para ilmuan telah menegaskan bahwa hal seperti ini trejadi di seluruh lautan dan samudra. Kadang sering terjadi di satu tempat, tetapi pada tempat yang lainnya jarang terjadi. Gunung-gunung berapi di dasar samudra jumlahnya lebih banyak dan lebih aktif dibandingkan dengan gunung-gunung berapi di atas daratan. Gunung-gunung berapi tersebut terbentang sepanjang dasar samudra.

    Keajaiban yang terdapat pada frasa al-bahru al-masjur adalah bahwa dengan tidak adanya oksigen di dasar lautan, tidak memungkinkan bagi lahar vulkanik menyeruak melewati lempengan di dasar samudra dan mencapai ketinggian garis lempengan tersebut. Selain itu, lahar vulkanik biasanya berwarna kehitam-hitaman, sangat panas, dan tidak langsung bergejolak. Lempengan di dasar lautan menyerupai tempat pembakaran roti. Jika dipanaskan di bawahnya dengan suatu bahan bakar, maka ia akan memanas dengan suhu tinggi, sehingga roti bisa matang di atasnya. Inilah yang dimaksud secara bahasa pada kata masjur. Tidak ada satu katapun yang tepat untuk menggantikan makna kata tersebut secara tepat, agar kita bisa merenungi keagungan ciptaan Allah SWT.

    7. Lautan yang Tidak Bercampur Satu Sama Lain
    Salah satu di antara sekian sifat lautan yang baru-baru ini ditemukan adalah berkaitan dengan ayat Al Qur’an sebagai berikut:

    “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tak dapat dilampaui oleh masing-masing.” (QS. Ar Rahman:19-20)

    Sifat lautan yang saling bertemu, akan tetapi tidak bercampur satu sama lain ini telah ditemukan oleh para ahli kelautan baru-baru ini. Dikarenakan gaya fisika yang dinamakan “tegangan permukaan”, air dari laut-laut yang saling bersebelahan tidak menyatu. Akibat adanya perbedaan masa jenis, tegangan permukaan mencegah lautan dari bercampur satu sama lain, seolah terdapat dinding tipis yang memisahkan mereka. (Davis, Richard A., Jr. 1972, Principles of Oceanography, Don Mills, Ontario, Addison-Wesley Publishing, s. 92-93.)

    Terdapat gelombang besar, arus kuat, dan gelombang pasang di Laut Tengah dan Samudra Atlantik. Air Laut Tengah memasuki Samudra Atlantik melalui selat Jibraltar. Namun suhu, kadar garam, dan kerapatan air laut di kedua tempat ini tidak berubah karena adanya penghalang yang memisahkan keduanya.

    Sisi menarik dari hal ini adalah bahwa pada masa ketika manusia tidak memiliki pengetahuan apapun mengenai fisika, tegangan permukaan, ataupun ilmu kelautan, hal ini dinyatakan dalam Al Qur’an.
    masikah anda menyangkal, masihkah anda mengatakan al-quran ciptaan manusia

    • pencari kebenaran hakiki

      FAKTA ILMIAH KEBENARAN AL-QUR’AN DALAM BERBAGAI BIDANG ILMU PENGETAHUAN

      B. BIOLOGI
      1. Bagian Otak yang Mengendalikan Gerak Kita
      “Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.” (QS. Al Alaq:15-16)

      Ungkapan “ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka” dalam ayat di atas sungguh menarik. Penelitian yang dilakukan di tahun-tahun belakangan mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak, terletak pada bagian depan tulang tengkorak. Para ilmuwan hanya mampu menemukan fungsi bagian ini selama kurun waktu 60 tahun terakhir, sedangkan Al Qur’an telah menyebutkannya 1400 tahun lalu. Jika kita lihat bagian dalam tulang tengkorak, di bagian depan kepala, akan kita temukan daerah frontal cerebrum (otak besar). Buku berjudul Essentials of Anatomy and Physiology, yang berisi temuan-temuan terakhir hasil penelitian tentang fungsi bagian ini, menyatakan: Dorongan dan hasrat untuk merencanakan dan memulai gerakan terjadi di bagian depan lobi frontal, dan bagian prefrontal. Ini adalah daerah korteks asosiasi…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211; Noback, Charles R.; N. L. Strominger; and R. J. Demarest, 1991, The Human Nervous System, Introduction and Review, 4. edition, Philadelphia, Lea & Febiger , s. 410-411)

      Buku tersebut juga mengatakan: Berkaitan dengan keterlibatannya dalam membangkitkan dorongan, daerah prefrontal juga diyakini sebagai pusat fungsional bagi perilaku menyerang…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211)

      Jadi, daerah cerebrum ini juga bertugas merencanakan, memberi dorongan, dan memulai perilaku baik dan buruk, dan bertanggung jawab atas perkataan benar dan dusta.

      Jelas bahwa ungkapan “ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka” benar-benar merujuk pada penjelasan di atas. Fakta yang hanya dapat diketahui para ilmuwan selama 60 tahun terakhir ini, telah dinyatakan Allah dalam Al Qur’an sejak dulu.

      2. Sidik Jari
      Setiap manusia memiliki ciri sidik jari yang unik dan berbeda antara satu orang dengan lainnya. Keunikan sidik jari baru ditemukan pada abad 19. Sebelum penemuan itu, sidik jari hanya dianggap sebagai lengkungan biasa yang tidak memiliki arti.

      Alquran surat Al Qiyaamah ayat 3-4 menjelaskan tentang kekuasaan Allah untuk menyatukan kembali tulang belulang orang yang telah meninggal, bahkan Allah juga mampu menyusun kembali ujung-ujung jarinya dengan sempurna.

      QS Al Qiyamah ayat 3-4:
      “Apakah manusia mengira, bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya?”
      “Bukan demikian, sebenarnya Kami kuasa menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna.”

      3. Kelahiran Manusia
      “Kami telah menciptakan kamu; maka mengapa kamu tidak membenarkan? Adakah kamu perhatikan nutfah (benih manusia) yang kamu pancarkan? Kamukah yang menciptakannya? Ataukah Kami yang menciptakannya?” (QS. Al Waqi’ah:57-59)

      Penciptaan manusia dan aspek-aspeknya yang luar biasa itu ditegaskan dalam banyak ayat. Beberapa informasi di dalam ayat-ayat ini sedemikian rinci sehingga mustahil bagi orang yang hidup di abad ke-7 untuk mengetahuinya. Beberapa di antaranya sebagai berikut:
      1. Manusia tidak diciptakan dari mani yang lengkap, tetapi dari sebagian kecilnya.
      2. Sel kelamin laki-lakilah yang menentukan jenis kelamin bayi.
      3. Janin manusia melekat pada rahim sang ibu bagaikan lintah.
      4. Manusia berkembang di tiga kawasan yang gelap di dalam rahim.

      Orang-orang yang hidup pada zaman kala Al Qur’an diturunkan, pasti mengetahui bahwa bahan dasar kelahiran berhubungan dengan mani laki-laki yang terpancar selama persetubuhan seksual. Fakta bahwa bayi lahir sesudah jangka waktu sembilan bulan tentu saja merupakan peristiwa yang gamblang dan tidak memerlukan penyelidikan lebih lanjut. Akan tetapi, sedikit informasi yang dikutip di atas itu berada jauh di luar pengertian orang-orang yang hidup pada masa itu. Ini baru disahihkan oleh ilmu pengetahuan abad ke-20.

      4. Setetes Mani
      Dalam ilmu pengetahuan modern diteliti bahwa selama persetubuhan seksual, 250 juta sperma terpancar dari si laki-laki pada satu waktu. Sperma-sperma melakukan perjalanan 5-menit yang sulit di tubuh si ibu sampai menuju sel telur. Hanya seribu dari 250 juta sperma yang berhasil mencapai sel telur. Sel telur, yang berukuran setengah dari sebutir garam, hanya akan membolehkan masuk satu sperma. Artinya, bahan manusia bukan mani seluruhnya, melainkan hanya sebagian kecil darinya. Ini dijelaskan dalam Al-Qur’an :
      “Apakah manusia mengira akan dibiarkan tak terurus? Bukankah ia hanya setitik mani yang dipancarkan?” (QS. Al Qiyamah:36-37)

      5. Campuran Dalam Air Mani
      Cairan yang disebut mani tidak mengandung sperma saja. Cairan ini justru tersusun dari campuran berbagai cairan yang berlainan. Cairan-cairan ini mempunyai fungsi-fungsi semisal mengandung gula yang diperlukan untuk menyediakan energi bagi sperma, menetralkan asam di pintu masuk rahim, dan melicinkan lingkungan agar memudahkan pergerakan sperma.

      Yang cukup menarik, ketika mani disinggung di Al-Qur’an, fakta ini, yang ditemukan oleh ilmu pengetahuan modern, juga menunjukkan bahwa mani itu ditetapkan sebagai cairan campuran:

      “Sungguh, Kami ciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat.” (QS. Al Insan:2)

      6. Jenis Kelamin Bayi
      Penelitian sebelumnya diyakini bahwa jenis kelamin bayi ditentukan oleh sel-sel ibu. Atau setidaknya, dipercaya bahwa jenis kelamin ini ditentukan secara bersama oleh sel-sel lelaki dan perempuan. Namun kita diberitahu informasi yang berbeda dalam Al Qur’an, yang menyatakan bahwa jenis kelamin laki-laki atau perempuan diciptakan “dari air mani apabila dipancarkan”.

      “Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita, dari air mani, apabila dipancarkan.” (QS. An Najm:45-46)

      Cabang-cabang ilmu pengetahuan yang berkembang seperti genetika dan biologi molekuler telah membenarkan secara ilmiah ketepatan informasi yang diberikan Al Qur’an ini. Kini diketahui bahwa jenis kelamin ditentukan oleh sel-sel sperma dari tubuh pria, dan bahwa wanita tidak berperan dalam proses penentuan jenis kelamin ini.

      Kromosom adalah unsur utama dalam penentuan jenis kelamin. Dua dari 46 kromosom yang menentukan bentuk seorang manusia diketahui sebagai kromosom kelamin. Dua kromosom ini disebut “XY” pada pria, dan “XX” pada wanita. Pembentukan seorang manusia baru berawal dari penggabungan silang salah satu dari kromosom ini, yang pada pria dan wanita ada dalam keadaan berpasangan. Pada wanita, kedua bagian sel kelamin, yang membelah menjadi dua selama peristiwa ovulasi, membawa kromosom X. Sebaliknya, sel kelamin seorang pria menghasilkan dua sel sperma yang berbeda, satu berisi kromosom X, dan yang lainnya berisi kromosom Y. Jika satu sel telur berkromosom X dari wanita ini bergabung dengan sperma yang membawa kromosom Y, maka bayi yang akan lahir berjenis kelamin pria. Jadi, jenis kelamin bayi bergantung pada jenis kromosom kelamin pada sperma yang membuahi sel telur, apakah X atau Y.

      Dengan kata lain, sebagaimana dinyatakan dalam ayat tersebut, penentu jenis kelamin bayi adalah air mani, yang berasal dari ayah. Jenis kelamin bayi ditentukan oleh jenis kromosom mana dari pria yang bergabung dengan sel telur wanita. Tak satu pun informasi ini dapat diketahui hingga ditemukannya ilmu genetika pada abad ke-20. Bahkan di banyak masyarakat, diyakini bahwa jenis kelamin bayi ditentukan oleh pihak wanita. Inilah mengapa kaum wanita dipersalahkan ketika mereka melahirkan bayi perempuan.

      Namun, tiga belas abad sebelum penemuan gen manusia, Al Qur’an telah mengungkapkan informasi yang menghapuskan keyakinan takhayul ini, dan menyatakan bahwa wanita bukanlah penentu jenis kelamin bayi, akan tetapi air mani dari pria.

      7. Segumpal Darah Yang Melekat di Rahim
      Ketika sperma dari laki-laki bergabung dengan sel telur wanita, intisari bayi yang akan lahir terbentuk. Sel tunggal yang dikenal sebagai “zigot” dalam ilmu biologi ini akan segera berkembang biak dengan membelah diri hingga akhirnya menjadi “segumpal daging”. Tentu saja hal ini hanya dapat dilihat oleh manusia dengan bantuan mikroskop.

      Pada tahap awal perkembangannya, bayi dalam rahim ibu berbentuk zigot, yang menempel pada rahim agar dapat menghisap sari-sari makanan dari darah ibu. Zigot terlihat seperti sekerat daging. Namun, zigot tersebut tidak melewatkan tahap pertumbuhannya begitu saja. Ia melekat pada dinding rahim seperti akar yang kokoh menancap di bumi dengan carangnya. Melalui hubungan semacam ini, zigot mampu mendapatkan zat-zat penting dari tubuh sang ibu bagi pertumbuhannya. (Moore, Keith L., E. Marshall Johnson, T. V. N. Persaud, Gerald C. Goeringer, Abdul-Majeed A. Zindani, and Mustafa A. Ahmed, 1992, Human Development as Described in the Qur’an and Sunnah, Makkah, Commission on Scientific Signs of the Qur’an and Sunnah, s. 36)

      Informasi ini, yang ditemukan oleh embriologi modern, ternyata telah dinyatakan dalam Al Qur’an 14 abad yang lalu. Di sini, pada bagian ini, satu keajaiban penting dari Al Qur’an terungkap. Saat merujuk pada zigot yang sedang tumbuh dalam rahim ibu, Allah menggunakan kata “‘alaq” dalam Al Qur’an:
      “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang Menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari ‘alaq (segumpal darah). Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah.” (Al ‘Alaq:1-3)

      Arti kata “‘alaq” dalam bahasa Arab adalah “sesuatu yang menempel pada suatu tempat”. Kata ini secara harfiah digunakan untuk menggambarkan lintah yang menempel pada tubuh untuk menghisap darah.

      Tentunya bukanlah suatu kebetulan bahwa sebuah kata yang demikian tepat digunakan untuk zigot yang sedang tumbuh dalam rahim ibu. Hal ini sekali lagi membuktikan bahwa Al Qur’an merupakan wahyu dari Allah, Tuhan Semesta Alam.

      8. Pembungkusan Tulang oleh Otot
      Sisi penting lain tentang informasi yang disebutkan dalam ayat-ayat Al Qur’an adalah tahap-tahap pembentukan manusia dalam rahim ibu. Disebutkan dalam ayat tersebut bahwa dalam rahim ibu, mulanya tulang-tulang terbentuk, dan selanjutnya terbentuklah otot yang membungkus tulang-tulang ini.

      “Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang-belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik” (QS. Al Mu’minuun:14)

      Embriologi adalah cabang ilmu yang mempelajari perkembangan embrio dalam rahim ibu. Hingga akhir-akhir ini, para ahli embriologi beranggapan bahwa tulang dan otot dalam embrio terbentuk secara bersamaan.

      Karenanya, sejak lama banyak orang yang menyatakan bahwa ayat ini bertentangan dengan ilmu pengetahuan. Namun, penelitian canggih dengan mikroskop yang dilakukan dengan menggunakan perkembangan teknologi baru telah mengungkap bahwa pernyataan Al Qur’an adalah benar kata demi katanya. Penelitian di tingkat mikroskopis ini menunjukkan bahwa perkembangan dalam rahim ibu terjadi dengan cara persis seperti yang digambarkan dalam ayat tersebut.

      Pertama, jaringan tulang rawan embrio mulai mengeras. Kemudian sel-sel otot yang terpilih dari jaringan di sekitar tulang-tulang bergabung dan membungkus tulang-tulang ini.

      Peristiwa ini digambarkan dalam sebuah terbitan ilmiah dengan kalimat berikut: Dalam minggu ketujuh, rangka mulai tersebar ke seluruh tubuh dan tulang-tulang mencapai bentuknya yang kita kenal. Pada akhir minggu ketujuh dan selama minggu kedelapan, otot-otot menempati posisinya di sekeliling bentukan tulang. (Moore, Developing Human, 6. edition,1998.)

      Singkatnya, tahap-tahap pembentukan manusia sebagaimana digambarkan dalam Al Qur’an, benar-benar sesuai dengan penemuan embriologi modern. Tahapan-tahapan perkembangan bayi dalam rahim ibu dipaparkan dalam Al Qur’an. Sebagaiman diuraikan dalam ayat ke-14 surat Al Mu’minuun, jaringan tulang rawan pada embrio di dalam rahim ibu mulanya mengeras dan menjadi tulang keras. Lalu tulang-tulang ini dibungkus oleh sel-sel otot. Allah menjelaskan perkembangan ini dalam ayat: “…dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging”.

      9. Tiga Tahapan Bayi Dalam Rahim
      Dalam Al Qur’an dipaparkan bahwa manusia diciptakan melalui tiga tahapan dalam rahim ibunya. “… Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?” (QS. Az Zumar:6)

      Sebagaimana yang akan dipahami, dalam ayat ini ditunjukkan bahwa seorang manusia diciptakan dalam tubuh ibunya dalam tiga tahapan yang berbeda. Sungguh, biologi modern telah mengungkap bahwa pembentukan embrio pada bayi terjadi dalam tiga daerah yang berbeda dalam rahim ibu. Sekarang, di semua buku pelajaran embriologi yang dipakai di berbagai fakultas kedokteran, hal ini dijadikan sebagai pengetahuan dasar. Misalnya, dalam buku Basic Human Embryology, sebuah buku referensi utama dalam bidang embriologi, fakta ini diuraikan sebagai berikut:

      “Kehidupan dalam rahim memiliki tiga tahapan: pre-embrionik; dua setengah minggu pertama, embrionik; sampai akhir minggu ke delapan, dan janin; dari minggu ke delapan sampai kelahiran.” (Williams P., Basic Human Embryology, 3. edition, 1984, s. 64.)

      Fase-fase ini mengacu pada tahap-tahap yang berbeda dari perkembangan seorang bayi. Ringkasnya, ciri-ciri tahap perkembangan bayi dalam rahim adalah sebagaimana berikut:
      1. Tahap Pre-embrionik
      Pada tahap pertama, zigot tumbuh membesar melalui pembelahan sel, dan terbentuklah segumpalan sel yang kemudian membenamkan diri pada dinding rahim. Seiring pertumbuhan zigot yang semakin membesar, sel-sel penyusunnya pun mengatur diri mereka sendiri guna membentuk tiga lapisan.
      2. Tahap Embrionik
      Tahap kedua ini berlangsung selama lima setengah minggu. Pada masa ini bayi disebut sebagai “embrio”. Pada tahap ini, organ dan sistem tubuh bayi mulai terbentuk dari lapisan- lapisan sel tersebut.
      3. Tahap Fetus
      Dimulai dari tahap ini dan seterusnya, bayi disebut sebagai “fetus”. Tahap ini dimulai sejak kehamilan bulan kedelapan dan berakhir hingga masa kelahiran. Ciri khusus tahapan ini adalah terlihatnya fetus menyerupai manusia, dengan wajah, kedua tangan dan kakinya. Meskipun pada awalnya memiliki panjang 3 cm, kesemua organnya telah nampak. Tahap ini berlangsung selama kurang lebih 30 minggu, dan perkembangan berlanjut hingga minggu kelahiran.

      Informasi mengenai perkembangan yang terjadi dalam rahim ibu, baru didapatkan setelah serangkaian pengamatan dengan menggunakan peralatan modern. Namun sebagaimana sejumlah fakta ilmiah lainnya, informasi-informasi ini disampaikan dalam ayat-ayat Al Qur’an dengan cara yang ajaib. Fakta bahwa informasi yang sedemikian rinci dan akurat diberikan dalam Al Qur’an pada saat orang memiliki sedikit sekali informasi di bidang kedokteran, merupakan bukti nyata bahwa Al Qur’an bukanlah ucapan manusia tetapi Firman Allah.

      10. Air Susu Ibu
      Air susu ibu adalah suatu campuran ciptaan Allah yang luar biasa dan tak tertandingi sebagai sumber makanan terbaik bagi bayi yang baru lahir, dan sebagai zat yang meningkatkan kekebalan tubuhnya terhadap penyakit. Bahkan makanan bayi yang dibuat dengan teknologi masa kini tak mampu menggantikan sumber makanan yang menakjubkan ini.

      Setiap hari ditemukan satu manfaat baru air susu ibu bagi bayi. Salah satu fakta yang ditemukan ilmu pengetahuan tentang air susu ibu adalah bahwa menyusui bayi selama dua tahun setelah kelahiran sungguh amat bermanfaat. (Rex D. Russell, Design in Infant Nutrition, http:// http://www.icr.org/pubs/imp-259.htm)

      Allah memberitahu kita informasi penting ini sekitar 14 abad yang lalu, yang hanya diketahui melalui ilmu pengetahuan baru-baru ini, dalam ayat-Nya “…menyapihnya dalam dua tahun…”.

      “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (QS. Luqman:14)

  90. pencari kebenaran hakiki

    FAKTA ILMIAH KEBENARAN AL-QUR’AN DALAM BERBAGAI BIDANG ILMU PENGETAHUAN

    C. FISIKA
    1. Rahasia Besi
    Besi adalah salah satu unsur yang dinyatakan secara jelas dalam Al Qur’an. Dalam Surat Al Hadiid, yang berarti “besi”, kita diberitahu sebagai berikut:
    “…Dan Kami turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia ….” (QS. Al Hadid:25)

    Kata “anzalnaa” yang berarti “kami turunkan” khusus digunakan untuk besi dalam ayat ini, dapat diartikan secara kiasan untuk menjelaskan bahwa besi diciptakan untuk memberi manfaat bagi manusia. Tapi ketika kita mempertimbangkan makna harfiah kata ini, yakni “secara bendawi diturunkan dari langit”, kita akan menyadari bahwa ayat ini memiliki keajaiban ilmiah yang sangat penting.

    Ini dikarenakan penemuan astronomi modern telah mengungkap bahwa logam besi yang ditemukan di bumi kita berasal dari bintang-bintang raksasa di angkasa luar. Logam berat di alam semesta dibuat dan dihasilkan dalam inti bintang-bintang raksasa. Akan tetapi sistem tata surya kita tidak memiliki struktur yang cocok untuk menghasilkan besi secara mandiri. Besi hanya dapat dibuat dan dihasilkan dalam bintang-bintang yang jauh lebih besar dari matahari, yang suhunya mencapai beberapa ratus juta derajat. Ketika jumlah besi telah melampaui batas tertentu dalam sebuah bintang, bintang tersebut tidak mampu lagi menanggungnya, dan akhirnya meledak melalui peristiwa yang disebut “nova” atau “supernova”. Akibat dari ledakan ini, meteor-meteor yang mengandung besi bertaburan di seluruh penjuru alam semesta dan mereka bergerak melalui ruang hampa hingga mengalami tarikan oleh gaya gravitasi benda angkasa.

    Semua ini menunjukkan bahwa logam besi tidak terbentuk di bumi melainkan kiriman dari bintang-bintang yang meledak di ruang angkasa melalui meteor-meteor dan “diturunkan ke bumi”, persis seperti dinyatakan dalam ayat tersebut: Jelaslah bahwa fakta ini tidak dapat diketahui secara ilmiah pada abad ke-7 ketika Al Qur’an diturunkan.

    2. Relativitas Waktu
    Albert Einstein pada awal abad 20 berhasil menemukan teori relativitas waktu. Teori ini menjelaskan bahwa waktu ditentukan oleh massa dan kecepatan. Waktu dapat berubah sesuai dengan keadaannya. Beberapa ayat dalam Alquran juga telah megisyaratkan adanya relativitas waktu ini, di antaranya dalam Alquran surat Al Hajj ayat 47, surat As Sajdah ayat 5 dan Alquran surat Al Ma’aarij ayat 4.

    “Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS Al Hajj: 47)

    “Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS As Sajdah:5)

    “Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.” (QS Al Ma’arij:4)

    Beberapa ayat Alquran lainnya menjelaskan, manusia terkadang merasakan waktu secara berbeda, waktu yang singkat dapat terasa lama dan begitu juga sebaliknya.

    3. Penciptaan yang Berpasang-Pasangan
    “Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” (QS. Yasin:36)

    Meskipun gagasan tentang “pasangan” umumnya bermakna laki-laki dan perempuan, atau jantan dan betina, ungkapan “maupun dari apa yang tidak mereka ketahui” dalam ayat di atas memiliki cakupan yang lebih luas. Kini, cakupan makna lain dari ayat tersebut telah terungkap. Ilmuwan Inggris, Paul Dirac, yang menyatakan bahwa materi diciptakan secara berpasangan, dianugerahi Hadiah Nobel di bidang fisika pada tahun 1933. Penemuan ini, yang disebut “parité”, menyatakan bahwa materi berpasangan dengan lawan jenisnya: anti-materi. Anti-materi memiliki sifat-sifat yang berlawanan dengan materi. Misalnya, berbeda dengan materi, elektron anti-materi bermuatan positif, dan protonnya bermuatan negatif. Fakta ini dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut:

    “…setiap partikel memiliki anti-partikel dengan muatan yang berlawanan…dan hubungan ketidakpastian mengatakan kepada kita bahwa penciptaan berpasangan dan pemusnahan berpasangan terjadi di dalam vakum di setiap saat, di setiap tempat.”

    D. ASTRONOMI
    1. Pemisahan Langit dan Bumi
    Satu ayat lagi tentang penciptaan langit adalah sebagaimana berikut :
    “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS. Al Anbiya : 30)

    Keterangan yang diberikan Al Qur’an ini bersesuaian penuh dengan penemuan ilmu pengetahuan masa kini. Kesimpulan yang didapat astrofisika saat ini adalah bahwa keseluruhan alam semesta, beserta dimensi materi dan waktu, muncul menjadi ada sebagai hasil dari suatu ledakan raksasa yang tejadi dalam sekejap. Peristiwa ini, yang dikenal dengan “Big Bang”, membentuk keseluruhan alam semesta sekitar 15 milyar tahun lalu. Jagat raya tercipta dari suatu ketiadaan sebagai hasil dari ledakan satu titik tunggal. Kalangan ilmuwan modern menyetujui bahwa Big Bang merupakan satu-satunya penjelasan masuk akal dan yang dapat dibuktikan mengenai asal mula alam semesta dan bagaimana alam semesta muncul menjadi ada.

    Sebelum Big Bang, tak ada yang disebut sebagai materi. Dari kondisi ketiadaan, dimana materi, energi, bahkan waktu belumlah ada, dan yang hanya mampu diartikan secara metafisik, terciptalah materi, energi, dan waktu. Fakta ini, yang baru saja ditemukan ahli fisika modern, diberitakan kepada kita dalam Al Qur’an 1.400 tahun lalu. Sensor sangat peka pada satelit ruang angkasa COBE yang diluncurkan NASA pada tahun 1992 berhasil menangkap sisa-sisa radiasi ledakan Big Bang. Penemuan ini merupakan bukti terjadinya peristiwa Big Bang, yang merupakan penjelasan ilmiah bagi fakta bahwa alam semesta diciptakan dari ketiadaan.

    2. Mengembangnya Alam Semesta
    Dalam Al Qur’an, yang diturunkan 14 abad silam di saat ilmu astronomi masih terbelakang, mengembangnya alam semesta digambarkan sebagaimana berikut ini:

    “Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya.” (Al Qur’an, 51:47)

    Kata “langit”, sebagaimana dinyatakan dalam ayat ini, digunakan di banyak tempat dalam Al Qur’an dengan makna luar angkasa dan alam semesta. Di sini sekali lagi, kata tersebut digunakan dengan arti ini. Dengan kata lain, dalam Al Qur’an dikatakan bahwa alam semesta “mengalami perluasan atau mengembang”. Dan inilah yang kesimpulan yang dicapai ilmu pengetahuan masa kini.

    Hingga awal abad ke-20, satu-satunya pandangan yang umumnya diyakini di dunia ilmu pengetahuan adalah bahwa alam semesta bersifat tetap dan telah ada sejak dahulu kala tanpa permulaan. Namun, penelitian, pengamatan, dan perhitungan yang dilakukan dengan teknologi modern, mengungkapkan bahwa alam semesta sesungguhnya memiliki permulaan, dan ia terus-menerus “mengembang”.

    Pada awal abad ke-20, fisikawan Rusia, Alexander Friedmann, dan ahli kosmologi Belgia, George Lemaitre, secara teoritis menghitung dan menemukan bahwa alam semesta senantiasa bergerak dan mengembang. Fakta ini dibuktikan juga dengan menggunakan data pengamatan pada tahun 1929. Ketika mengamati langit dengan teleskop, Edwin Hubble, seorang astronom Amerika, menemukan bahwa bintang-bintang dan galaksi terus bergerak saling menjauhi. Sebuah alam semesta, di mana segala sesuatunya terus bergerak menjauhi satu sama lain, berarti bahwa alam semesta tersebut terus-menerus “mengembang”.

    Pengamatan yang dilakukan di tahun-tahun berikutnya memperkokoh fakta bahwa alam semesta terus mengembang. Kenyataan ini diterangkan dalam Al Qur’an pada saat tak seorang pun mengetahuinya. Ini dikarenakan Al Qur’an adalah firman Allah, Sang Pencipta, dan Pengatur keseluruhan alam semesta.

    3. Bentuk Bulat Planet Bumi
    “Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam…” (QS. Az Zumar:5)

    Dalam Al Qur’an, kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan tentang alam semesta sungguh sangat penting. Kata Arab yang diterjemahkan sebagai “menutupkan” dalam ayat di atas adalah “takwir”. Dalam kamus bahasa Arab, misalnya, kata ini digunakan untuk menggambarkan pekerjaan membungkus atau menutup sesuatu di atas yang lain secara melingkar, sebagaimana surban dipakaikan pada kepala.

    Keterangan yang disebut dalam ayat tersebut tentang siang dan malam yang saling menutup satu sama lain berisi keterangan yang tepat mengenai bentuk bumi. Pernyataan ini hanya benar jika bumi berbentuk bulat. Ini berarti bahwa dalam Al Qur’an, yang telah diturunkan di abad ke-7, telah diisyaratkan tentang bentuk planet bumi yang bulat.

    Namun perlu diingat bahwa ilmu astronomi kala itu memahami bumi secara berbeda. Di masa itu, bumi diyakini berbentuk bidang datar, dan semua perhitungan serta penjelasan ilmiah didasarkan pada keyakinan ini. Sebaliknya, ayat-ayat Al Qur’an berisi informasi yang hanya mampu kita pahami dalam satu abad terakhir. Oleh karena Al Qur’an adalah firman Allah, maka tidak mengherankan jika kata-kata yang tepat digunakan dalam ayat-ayatnya ketika menjelaskan jagat raya.

    4. Garis Edar Tata Surya
    Tatkala merujuk kepada matahari dan bulan di dalam Al Qur’an, ditegaskan bahwa masing-masing bergerak dalam orbit atau garis edar tertentu.
    “Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.”(QS. Al Anbiya:33)

    Disebutkan pula dalam ayat yang lain bahwa matahari tidaklah diam, tetapi bergerak dalam garis edar tertentu: “Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (QS. Yasin:38)

    Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al Qur’an ini telah ditemukan melalui pengamatan astronomis di zaman kita. Menurut perhitungan para ahli astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu km per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex. Ini berarti matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari. Bersama matahari, semua planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga berjalan menempuh jarak ini. Selanjutnya, semua bintang di alam semesta berada dalam suatu gerakan serupa yang terencana.

    Keseluruhan alam semesta yang dipenuhi oleh lintasan dan garis edar seperti ini, dinyatakan dalam Al Qur’an sebagai berikut: “Demi langit yang mempunyai jalan-jalan.” (QS. Az Zariyat:7)

    Terdapat sekitar 200 milyar galaksi di alam semesta yang masing-masing terdiri dari hampir 200 bintang. Sebagian besar bintang-bintang ini mempunyai planet, dan sebagian besar planet-planet ini mempunyai bulan. Semua benda langit tersebut bergerak dalam garis peredaran yang diperhitungkan dengan sangat teliti. Selama jutaan tahun, masing-masing seolah “berenang” sepanjang garis edarnya dalam keserasian dan keteraturan yang sempurna bersama dengan yang lain. Selain itu, sejumlah komet juga bergerak bersama sepanjang garis edar yang ditetapkan baginya. Semua benda langit termasuk planet, satelit yang mengiringi planet, bintang, dan bahkan galaksi, memiliki orbit atau garis edar mereka masing-masing. Semua orbit ini telah ditetapkan berdasarkan perhitungan yang sangat teliti dengan cermat. Yang membangun dan memelihara tatanan sempurna ini adalah Allah, Pencipta seluruh semesta alam.

    5. Kadar Hujan
    Di dalam ayat kesebelas Surat Az-Zukhruf, hujan dinyatakan sebagai air yang diturunkan dalam “ukuran tertentu”. Sebagaimana ayat di bawah ini:

    “Dan yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).” (QS. Az-Zukhruf, (43):11)

    “Kadar” yang disebutkan dalam ayat ini merupakan salah satu karakteristik hujan. Secara umum, jumlah hujan yang turun ke bumi selalu sama. Diperkirakan sebanyak 16 ton air di bumi menguap setiap detiknya. Jumlah ini sama dengan jumlah air yang turun ke bumi setiap detiknya. Hal ini menunjukkan bahwa hujan secara terus-menerus bersirkulasi dalam sebuah siklus seimbang menurut “ukuran” tertentu.

    Pengukuran lain yang berkaitan dengan hujan adalah mengenai kecepatan turunnya hujan. Ketinggian minimum awan adalah sekitar 12.000 meter. Ketika turun dari ketinggian ini, sebuah benda yang yang memiliki berat dan ukuran sebesar tetesan hujan akan terus melaju dan jatuh menimpa tanah dengan kecepatan 558km/jam. Tentunya, objek apapun yang jatuh dengan kecepatan tersebut akan mengakibatkan kerusakan. Dan apabila hujan turun dengan cara demikian, maka seluruh lahan tanaman akan hancur, permukiman, perumahan, kendaraan akan mengalami kerusakan, dan orang-orang pun tidak dapat pergi keluar tanpa mengenakan alat perlindungan ekstra.

    Terlebih lagi, perhitungan ini dibuat untuk ketinggian 12.000 meter, faktanya terdapat awan yang memiliki ketinggian hanya sekitar 10.000 meter. Sebuah tetesan hujan yang jatuh pada ketinggian ini tentu saja akan jatuh pada kecepatan yang mampu merusak apa saja. Namun tidak demikian terjadinya, dari ketinggian berapapun hujan itu turun, kecepatan rata-ratanya hanya sekitar 8-10 km/jam ketika mencapai tanah. Hal ini disebabkan karena bentuk tetesan hujan yang sangat istimewa.

    Keistimewaan bentuk tetesan hujan ini meningkatkan efek gesekan atmosfer dan mempertahankan kelajuan tetesan-tetesan hujan krtika mencapai “batas” kecepatan tertentu. (Saat ini, parasut dirancang dengan menggunakan teknik ini).

    Tak sebatas itu saja “pengukuran” tentang hujan. Contoh lain misalnya, pada lapisan atmosferis tempat terjadinya hujan, temperatur bisa saja turun hingga 400oC di bawah nol. Meskipun demikian, tetesan-tetesan hujan tidak berubah menjadi partikel es. (Hal ini tentunya merupakan ancaman mematikan bagi semua makhluk hidup di muka bumi.)

    Alasan tidak membekunya tetesan-tetesan hujan tersebut adalah karena air yang terkandung dalam atmosfer merupakan air murni. Sebagaimana kita ketahui, bahwa air murni hampir tidak membeku pada temperatur yang sangat rendah sekalipun.

    6. Angin yang Mengawinkan
    Dalam sebuah ayat Al Qur’an disebutkan sifat angin yang mengawinkan dan terbentuknya hujan karenanya.

    “Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan dan Kami turunkan hujan dari langit lalu Kami beri minum kamu dengan air itu dan sekali kali bukanlah kamu yang menyimpannya.” (Al Qur’an, 15:22)

    Dalam ayat ini ditekankan bahwa fase pertama dalam pembentukan hujan adalah angin. Hingga awal abad ke 20, satu-satunya hubungan antara angin dan hujan yang diketahui hanyalah bahwa angin yang menggerakkan awan. Namun penemuan ilmu meteorologi modern telah menunjukkan peran “mengawinkan” dari angin dalam pembentukan hujan.

    Fungsi mengawinkan dari angin ini terjadi sebagaimana berikut:
    Di atas permukaan laut dan samudera, gelembung udara yang tak terhitung jumlahnya terbentuk akibat pembentukan buih. Pada saat gelembung-gelembung ini pecah, ribuan partikel kecil dengan diameter seperseratus milimeter, terlempar ke udara. Partikel-partikel ini, yang dikenal sebagai aerosol, bercampur dengan debu daratan yang terbawa oleh angin dan selanjutnya terbawa ke lapisan atas atmosfer. . Partikel-partikel ini dibawa naik lebih tinggi ke atas oleh angin dan bertemu dengan uap air di sana. Uap air mengembun di sekitar partikel-partikel ini dan berubah menjadi butiran-butiran air. Butiran-butiran air ini mula-mula berkumpul dan membentuk awan dan kemudian jatuh ke Bumi dalam bentuk hujan.

    Sebagaimana terlihat, angin “mengawinkan” uap air yang melayang di udara dengan partikel-partikel yang di bawanya dari laut dan akhirnya membantu pembentukan awan hujan. Apabila angin tidak memiliki sifat ini, butiran-butiran air di atmosfer bagian atas tidak akan pernah terbentuk dan hujanpun tidak akan pernah terjadi. Hal terpenting di sini adalah bahwa peran utama dari angin dalam pembentukan hujan telah dinyatakan berabad-abad yang lalu dalam sebuah ayat Al Qur’an, pada saat orang hanya mengetahui sedikit saja tentang fenomena alam.

    APAKAH ADA KITAB AGAMA/UMAT LAIN YANG SAMA SEPERTI AL-QURAN

    • wakwaw

      Kagak ada brow…

      Alquran memang kitab suci buat bahan ketawaan doang..

      Awloh swt ternyata kalah sama anak kelas 5 SD lho…

      Gak percaya???

      Ok… Cekidoot….

      Lebah (An-Naĥl):51
      Allah berfirman: “Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya DIALAH Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut”.

      Ayat diatas mengatakan bahwa Allah yang berfirman, tapi mengapa Allah menyebutkan lagi ” Dialah Tuhan Yang Maha Esa”, Kalau begitu Tuhan yang mana lagi??

      So… Siapa sebenarnya yang berfirman diatas?
      A. Mamad
      B. Awloh.
      C. Jibril.
      D. Benar semua

      Ini adalah soal pemahaman anak SD, kalo kau sudah lulus, maka baru belajar teologi kristen..

      Seharusnya ayat itu berkata:

      Lebah (An-Naĥl):51
      Allah berfirman: “Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya AKULAH Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut”.

      Nah kalau begitu… Baru benar!!

      Seharusnya Awloh swt menggunakan kata ganti orang ke-1 “AKULAH” bukan kata ganti orang ke-3 “DIALAH”, Anak kelas 5 SD saja tahu….

      Kalau gitu Allah swt kalah dong sama anak kelas 5 SD, tul gak?

      Kenapa Awloh swt kalah sama anak kelas 5 SD hayooo?

      Ada yang bisa jawab???

      Ini jawabannya:

      Karena Awloh swt GAK PERNAH SEKOLAH !!!

      Atau mungkin saja sekolah… tapi Awloh swt gak lulus lulus karena BEGOK, saking kelewatan banget BEGOKNYA, maka Awloh swt gak pernah naek kelas alias bertelur melulu kayak ayam petelur… Tul gak?? Ya iyalah!!! Mosok sih ayam petelur bisa mengalahkan anak SD…??????

      …..CUOOOCOK…..

      Kalau begitu awloh swt adalah ayam petelur doong…?? Auu ah… Elaap….

      KWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK……

    • wakwaw

      Kagak ada brow…

      Alquran adalah kitab suci hasil contekan dan salah melulu..

      Benarkah Abraham Pernah ke Mekah?

      Pandangan bahwa Abraham pernah ke Mekah didasarkan dari ayat berikut : 

      Surat Ali ‘Imran (3): 96 

      “Sesungguhnya rumah yang mula-mula dlbangun (untuk tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Makkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.” 

      Kisah ini diperkuat dalam : 
      Sahih Bukhari Volume 4, buku 55, nomer 583 : 

      Dikisahkan oleh Ibn Abbas: ”

      Sayidina Ibrahim membawa Siti Hajar dan anaknya Ismael yang masih menyusu ketempat dekat Ka’ba dibawah pohon dilokasi Zam Zam, diposisi tertinggi dari rumah Allah. Pada saat itu tidak ada orang di Mekah, begitu pula tidak ada air. 

      Sayidina Ibrahim kembali tidak menjumpai Ismael dalam jangka waktu yang telah ditentukan Allah dan kemudian berusaha untuk menemui Ismael kembali. Kali ini Sayidina Ibrahim melihat Ismael dibawah pohon di Zam Zam, sedang menajamkan anak panahnya. Ketika Ismael melihat Sayidina Ibrahim , dia berdiri dan menyambutnya. Sayidina Ibrahim berkata, ‘Oh Ismael, Allah telah memberi perintah kepadaku.” Ismael berkata, “Kerjakanlah apa yang telah diperintahkan Allah kepadamu.” Sayidina Ibrahim bertanya, “Apakah engkau mau membantuku?’. Ismael berkata, “Aku akan membantumu”. Sayidina Ibrahim berkata, “Allah telah memerintahkan untuk membangun sebuah rumah disini (red : Ka’ba).” Kemudian mereka mulai membangun rumah tersebut. …….”

      Apakah klaim bahwa Abraham pernah ke Mekah bahkan membangun Ka’abah ini valid atau sah?

      Kita coba lihat dari sumber-sumber Islam. 

      PERTAMA:

      Perhatikan kutipan dari buku: 
      Sirah Ibnu Ishaq Kitab Sejarah Nabi Tertua, Muhammadiah University Press, Juni 2002, Jilid 1, halaman 15 – 16. 

      Kutipan ini mengisahkan raja Abu Karib Tiban As’ad yang berasal dari Yaman yang saat itu melakukan perjalanan ke Yatsrib. 

      Halaman 15 : 
      “Tubba menulis baris-baris berikut tentang perjalanannya, apa yang dia lakukan terhadap Madinah dan Ka’bah, …….”

      Dalam salah satu baris syairnya yang terdapat di halaman 16 : 

      “Aku tidak tahu tentang adanya kuil yang murni 
      Yang dipersembahkan untk tuhan di lembah Mekah…”

      Raja ini adalah ayah dari Dzu Nawas yang menyerang kaum Kristen Najran pada tahun 523 M(Sejarah Hidup Muhammad Sirah Nabawiyah, Robbani Press, Mei 2002, Syaikh Shafiyyur Rahman Al-Mubarakfury, halaman 36). 

      Jika kita asumsikan bahwa raja Abu Karib Tiban As’ad melakukan perjalanan ke Madinah dan Mekah 70 tahun sebelumnya, berarti perjalanan terjadi pada sekitar tahun 450 M. 

      Dan pada tahun 450 M, Ka’abah di Mekah tidak diketahui oleh seorang raja dari Yaman!

      Sungguh aneh, padahal menurut Al-qur’an Kabah dibangun oleh Sayidina Ibrahim dan Ismail yang hidup sekitar 2000 SM – 1900 SM, kenapa tidak dikenal pada tahun 450 M?? 

      Mikiirrr dong mikiirrrr….

      Ha.ha.ha.ha

  91. Shalom ==> Kristen
    Assalamualkum ==> Islam

    coba kalian lihat ini, BUKTI DAN SAKSI/www.buktidansaksi.com

  92. jelajahi lah blog dari kesalahan kesalahan alquran dan comemnt lah di sana jika islam merasa benar dan juga apa mata saya yg salah atau otak kalian yg lari yg menulis alqitab di tulis oleh manusia sedangkan udh di teliti dan di tetapkan sebagai sejarah kisah yesus dan alkitab sudah ada dari tahun 1 sebelum masehi sedangkan alquran baru ada pada tahun 625 sebelum masehi tapi mengandung unsur unsur persamaan hingga mencapai 75% apakah alkitab yg buatan atau kah alquran anda pasti sudah tau dari comment saya dan apakah ada umat muslimah yg membuka kabbah mekkah itu dan melihat isinya dan memperhatikan bentuknya sedangkan asli sudah di tetapkan sebaga peninggalan sejarang yg sempat menghebohkan dunia di temukan sebuah gua kubur yg terdapat darah seseorang yg hanya terdapat darah dari ibu dan tidak di temukan dna ayah dan darah itu masih di jaga utuh agar tidak kering dan di simpan di tempat aman di museum jika ada ilmuan mau mengetes darah itu asli atau palsu silah kan karna udh 20.000 ilmuan yg datang mencoba dna darah tersebut sampai ada di temukan umat islam ingin menumpahkan darah itu karena iri sudah terbukti anda mencari kesalahan dari kristen tapi tidak tau ada banyak kesalahan di alquran yg jauh lebih fatal dari alkitab jika anda cuma mengandal kan pengetahuan dangkal dan untuk membuat terpojok kalian bilang sarjana sarjana kristiani menutupi kesalahan kristen ada milyaran orang yg bisa menjawab pertanyaan kalian yg kalian duga adalah kesalahan alkitab kalian bilang kristen akan terkena azab bicara soal azab kalianlah yg kalah apakah di perkenankan mempunyai istri lebih dari 1 yg merusak moral seseorang karena membaca alquran memperbolehkan hal itu bnyak yg salah menggunakanya mereka melakukan hal itu demi kesenangan sendiri atau bisa di sebut berzinah kalian bilang alkitab bibble yg jorok di alkitab memang tertulis tentang berzinah tapi itu bukanlah di bolehkan melainkan itu di bahas karena hal itu menandung dosa artinya tentang berzinah di alkitab itu adalah untuk melarang bukan untuk memperboleh kan ada yg membantah?

  93. mau tes mana yg benar islam atau kristen ini saya kasih beberapa kesalahan islam

    1 ] Penciptaan Bumi

    Para kaum cendekia moderen telah mengkritik Alkitab tentang pernyataannya bahwa Bumi diciptakan dalam enam hari. Hal ini sudah dianggap hanyalah sebagai suatu mitos yang dibuat oleh orang jaman dahulu kala untuk menjelaskan bagaimana dunia diciptakan. Qur’an telah membuat kesalahan yang sama mengenai kwantitas waktu yang dibutuhkan dalam penciptaan bumi, sebagaimana terlihat dalam ayat berikut ini:

    Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan langit dan bumi, dan apa yang ada antara keduanya, dalam enam masa, dan Kami sedikit pun tidak ditimpa keletihan.
    (Qur’an 50:38)

    Adalah suatu fakta yang sudah diketahui bahwa Muhammad berhubungan dengan kaum Yahudi dan Kristen, dan banyak bagian dari Qur’an yang mengikuti Alkitab. Sementara Qur’an tidak memiliki pernyataan Alkitab dimana “pada hari yang ke tujuh Allah beristirahat” (Kejadian 2:2) Qur’an masih tetap menyatakan bahwa bumi tercipta dalam enam hari.

    Kaum Muslim yang berusaha untuk mensejajarkan Qur’an dengan ilmu pengetahuan moderen, menunjukkan bahwa Qur’an juga mengatakan bahwa sehari bagi Allah dan para malaikat adalah sama dengan 50,000 tahun (Qur’an 70:4). Dalam mengutip ayat ini, kaum Muslim berusaha menyampaikan bahwa dunia diselesaikan dalam 300,000 ( 6 x 50,000) tahun. Walaupun merupakan usaha yang bagus, pada kenyataannya tetap tidak sesuai dengan ilmu pengetahuan moderen, yang menyebutkan bahwa butuh waktu beberapa milyar tahun bagi Bumi untuk mencapai tahap ini. Miliaran tahun berlalu sebelum adanya tanaman, hutan, maupun binatang-binatang.

    Selanjutnya, pernyataan tersebut membukakan Qur’an kepada lebih banyak kritik. Ayat yang menyatakan tanpa bukti sehari sama dengan 50,000 tahun (Qur’an 70:4) menyebutkan:

    “Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.”Ayat ini sebenarnya seperti mendiskusikan tentang kecepatan waktu tempuh bagi para malaikat. Kemungkinan mengatakan bahwa para malaikat dapat menempuh perjalanan dalam sehari, suatu kwantitas jarak yang bagi mahluk lainnya butuh 50,000 tahun untuk menyelesaikannya. Tujuan saya bukan untuk menawarkan tafsiran-tafsiran alternatif bagi kisah ini. Bagaimanapun, saya mendebat pernyataan bahwa ayat ini menyebutkan sehari setara dengan 50,000 tahun karena hal itu menyangkal bagian-bagian Qur’an lainnya!

    Sehari tidak mungkin sebanding dengan 50,000 tahun karena menurut Qur’an, sehari sebanding dengan 1,000 tahun manusia (Qur’an 22:47 & 32:5). Selanjutnya, dengan menyatakan Allah butuh 300,000 tahun untuk menciptakan Bumi adalah mempermalukan Tuhannya Islam, karena saat ia menciptakan, ia berkata “Jadilah!” Lalu jadilah ia (Qur’an 2:117).

    2 ] Qur’an tentang Embriologi

    Di tahun 1982 Keith Moore, seorang profesor di Universitas Toronto, menghasilkan sebuah buku berjudul “The Developing Human, edisi ke 3″. Dalam buku ini Moore menyatakan keterkejutannya mengenai bagaimana perkembangan embrio dikisahkan dalam Qur’an. Moore akan melanjutkan membuat edisi bukunya yang keempat dan kelima, juga buku lainnya yang berjudul “Human Development as described in the Quran and Sunnah” (Perkembangan Manusia seperti yang dilukiskan dalam Quran dan Sunnah), yang mana semuanya itu disebut oleh banyak kaum Muslim dengan rasa bangga. Moore dan para kaum Muslim pendukungnya merujuk kepada ayat berikut ini:

    “Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani dalam tempat yang kokoh; Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah; lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging; dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging; kemudian Kami jadikan dia makhluk yang lain.” (Surah 23:13-14)

    Tentu saja, sepintas, ini terlihat seperti suatu pernyataan yang luar biasa yang dihasilkan seorang “Arab dari padang pasir abad ke 7″. Namun, dengan penelitian yang lebih dekat, seseorang akan menyadari adanya penjelasan maupun kesalahan bagi ayat ini. Pertama kita harus bertanya apakah ini merupakan suatu teori yang asli, dan kedua kita harus bertanya apakah itu benar.

    Banyak orang yang terkagum-kagum dengan disinggungnya sperma di dalam ayat ini. Tetapi ini tidaklah istimewa. Sejak permulaan jaman manusia telah sadar akan “benih” yang dikeluarkan oleh zakar saat persetubuhan. Alkitab, yang merupakan teks yang jauh lebih tua daripada Qur’an menyampaikan kisah tentang seorang lelaki yang dibunuh oleh Tuhan karena “membiarkan benihnya tumpah ke tanah.” (Kejadian 38:9-10).

    Keseluruhan kajian mengenai kehidupan manusia sebagaimana yang disinggung dalam Qur’an sama sekali tidak asli. Sementara kaum Muslim berusaha menegaskan bahwa Muhammad membuat pernyataan-pernyataan ini sebelum para ilmuwan menemukannya, mereka keliru. Teori-teori mengenai pembentukan seorang anak di dalam rahim telah dikemukakan oleh Aristotles sekitar 1,000 tahun sebelum Qur’an ditulis. Kenyataannya Aristotles dengan tepat melukiskan fungsi dari tali pusar, sesuatu yang tidak disebutkan dalam Qur’an, menunjukkan bahwa para filsuf yang telah ada sebelumnya sadar akan hal-hal serupa yang disebutkan Muhammad dan lainnya. Setiap bahasan mengenai perkembangan manusia dalam Qur’an serupa dengan teori-teori Romawi dan Yunani. Perhatikan ayat berikut yang membahas tentang sperma/air mani :

    “Dia diciptakan setetes (sperma) yang terpancar — Yang keluar dari antara tulang punggung dan tulang rusuk.” (Surah 86:6-7)

    Jelas ayat ini salah, dan jelas memiliki sumber pada teori-teori sebelumnya. Pertama-tama, bagi sperma/air mani untuk berasal dari antara punggung dan tulang rusuk sama saja berarti berasal dari ginjal! Kita tahu bahwa sperma diproduksi dalam buah pelir, namun orang-orang di jaman Muhammad tidak mengetahui hal ini. Sebelas abad sebelum Muhammad, Hipokrates dokter berkebangsaan Yunani merumuskan bahwa sperma mengalir melewati ginjal kedalam zakar. Selama berabad-abad ini adalah keyakinan yang diterima (dan keliru) mengenai asal muasal sperma.

    Ada beberapa yang menyatakan Muhammad tidak memiliki hubungan dengan orang-orang Yunani maupun Romawi. Arab di jaman sebelum Islam jelas memiliki hubungan dengan Byzantium, Siria (Syam), Mesir, Persia, dan Babilonia. Ada banyak orang Yahudi dan Kristen yang tinggal di daerah itu, dan mereka akrab dengan filosofi Yunani ataupun Romawi. Orang-orang Kristen berhubungan dengan Roma. Orang-orang Yahudi berhubungan dengan Babilonia dan Persia. Sangat mudah untuk melihat bagaimana teori-teori serupa mengenai perkembangan embrio sampai kepada telinga Muhammad.

    Akhirnya, kembali kepada ayat yang berbicara mengenai perkembangan anak sebelum dilahirkan, saya akan berkata mereka juga keliru. Qur’an mengatakan bahwa gumpalan darah kemudian menjadi tulang dan kemudian Tuhan “membungkus tulang dengan daging” (Surah 23:13-14). Adalah suatu fakta ilmiah bahwa jaringan terbentuk lebih dulu, dan tulang tumbuh sesaat kemudian, dan terus bertambah kuat (dengan membangun kalsium) bertahun-tahun setelah kelahiran. Oleh sebab itu, ini sudah jelas adalah satu dari banyak ketidakcermatan ilmiah dalam al-Qur’an.

    Ketidakmasukakalan Ilmu Pengetahuan dalam Qur’an dan Hadis
    Untuk percaya kepada Qur’an adalah untuk tidak berpikir secara rasionil. Ada banyak kisah dan kesalahan-kesalahan ilmiah dalam teks Qur’an, dan Hadis. Kaum Muslim menerima berbagai kemustahilan ilmu pengetahuan dengan ketaatan yang buta. Dunia telah berkembang secara keseluruhan, dan telah melepaskan banyak ketakutan-ketakutan dan takhyul-takhyul yang dimiliki oleh peradaban primitif dari masa lampau. Sayangnya, karena teks Qur’an dita’zimkan, orang-orang tidak mempertanyakan berbagai konsep-konsep takhyul yang seharusnya dapat diatasi kaum Muslim sejak dahulu.
    Untuk memulai, saya akan memberikan contoh tentang suatu dongeng yang berasal dari kebudayaan Hindu. Berdasarkan tradisi Hindu, dewa Siwa meninggalkan isterinya sendirian di rumah untuk waktu yang lama. Suatu hari isterinya mengambil kulit dari tubuhnya sendiri, dan menggunakannya untuk membuat seorang anak. Anak itu digunakan untuk melindungi dia, dan juga rumah. Ketika Siwa pulang, anak itu menolak untuk membiarkannya masuk ke rumah. Tanpa keraguan Siwa menarik pedangnya dan memenggal anak itu. Isteri Siwa sangat marah, dan untuk memperbaiki apa yang telah ia perbuat, Siwa pergi dan memenggal kepala seekor gajah, dan meletakkannya pada tubuh anak itu. Inilah sebabnya mengapa dewa Hindu Ganesha memiliki tubuh manusia, namun berkepala gajah.

    Sekarang setelah saya sampaikan kisah ini, akankah seorang Muslim mempercayainya? Tentu saja tidak. Ini adalah kisah yang tak masuk akal. Tak ada gunanya mendebat permasalahan ini, sudah jelas bahwa ini tidak benar. Ini adalah kisah yang diciptakan oleh suatu kebudayaan primitif. Jika mudah untuk mencermati bahwa ini adalah suatu dongeng, mengapa begitu sulit bagi kaum Muslim untuk melihat dongeng-dongeng di dalam teks mereka sendiri? Saya sekarang akan memberikan penjelasan singkat mengenai sebagian dari kesalahan-kesalahan ilmu pengetahuan dalam Qur’an.

    3 ] Cerita Pertuturan Sempurna Hazrat Isa Almasih semasa Baginda Seorang Bayi

    Qur’an memberitahukan kita bahwa ‘Isa Al-Masih sebagai seorang anak dapat berbicara dengan kalimat-kalimat yang utuh di umur yang baru sehari (Surah 19:29-33)! Padahal cerita ini langsung tidak dapat didalam Kitab Suci Injil. Sementara kaum Muslim dan Kristen memperdebatkan pengetahuan ilmiah yang tertulis dalam halaman-halaman Qur’an, seorang pemikir yang berakal sehat dapat melihat dengan jelas bahwa gagasan seorang bayi yang berbicara adalah menggelikan. Sebenarnya, ini adalah suatu kisah (mitos) yang diangkat oleh Muhammad, dan disisipkan kedalam teks Qur’an.
    Untuk kemustahilan-kemustahilan ilmu pengetahuan selanjutnya lihat Hadis berikut ini:

    4 ] Batu dan Pohon yang Bercakap-cakap

    Sahih Muslim, Kitab 40, Nomer 6985:
    Dikisahkan oleh Abu Hurayrah:
    Rasul Allah (saw) berkata: Saat terakhir tak akan datang kecuali bila kaum Muslim bertempur melawan Yahudi dan kaum Muslim akan membunuh mereka hingga bangsa Yahudi akan menyembunyikan diri mereka di balik sebuah batu atau sebatang pohon dan sebuah batu atau sebatang pohon akan berkata: “Muslim, atau pelayan Allah, ada seorang Yahudi dibalikku; datang dan bunuh dia”; tetapi pohon Gharqad tak akan berkata-kata, karena itu adalah pohonnya bangsa Yahudi.

    Orang yang berakal sehat dapat dengan cepat menyadari kekonyolan dasar dari Hadis ini. Ada kesalahan secara ilmiah di banyak tingkatan. Pertama, gagasan tentang bebatuan dan pepohonan yang berbicara adalah dari dunia cerita dongeng. Bagi batu maupun pohon untuk berbicara, perlu otak, paru-paru, tali suara yang tepat, dan pemahaman mengenai bahasa yang dipergunakan. Yang sama mengganggunya adalah pernyataan bahwa satu dari pepohonan ini, pohon Gharqad, akan berpihak pada orang-orang Yahudi.

    5 ] Awan yang Berbicara

    Bila pemikiran tentang pepohonan dan bebatuan yang berbicara belum cukup, Qur’an mengatakan tentang awan yang dapat berbicara. Allah berkata kepada awan “datanglah dengan suka hati atau terpaksa” dan mereka menjawab “kami datang dengan suka hati” (Surah 41:11). Kebanyakan pembaca melewati begitu saja ayat ini, namun banyak pertanyaan timbul saat menganalisanya. Pada batasan apa uap air memiliki kesadaran? Adakah air merupakan molekul yang hidup? Dengan dua tom hidrogen, dan satu oksigen, dimanakah otak maupun mulut yang dibutuhkan untuk berbicara?

    Kisah-kisah mengenai benda-benda mati (bebatuan, dsb) yang bertindak sebagaimana mahluk-mahluk hidup juga ditemukan dalam Qur’an. Ada kisah-kisah tentang pegunungan yang memiliki rasa takut (surah 33:72). Ketakutan adalah suatu emosi yang disebabkan oleh reaksi-reaksi kimiawi dalam otak. Apakah pegunungan, yang menghasilkan batu dan debu, yang punya otak dengan reaksi-reaksi kimiawi tersebut nyata?

    6 ] Matahari Terbenam ke dalam Air Berlumpur di Bumi.

    Satu kesalahan pokok secara ilmiah dalam Qur’an dapat dilihat di ayat-ayat berikut ini:
    “Dan ia menelusuri jalan; Hingga, ketika dia telah sampai ke tempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di mata air berlumpur, dan mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: Hai Zulkarnain! Kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.” (surah 18:85-86)
    Ini adalah satu kesalahan besar ilmu pengetahuan yang utama dalam Qur’an. Seseorang berjalan hingga ia mencapai tempat bersinarnya matahari, dan menyaksikannya bersinar di sebuah mata air berlumpur. Ilmu pengetahuan moderen telah mengajarkan kita bahwa bumi berputar mengelilingi matahari. Ayat di atas yang dikutip dari Qur’an sepertinya menyatakan bahwa mataharilah yang bergerak, sekaligus terletak di bumi! Bila matahari menyentuh permukaan bumi, semua akan terbakar, dan semua kehidupan akan mati.

    7 ] Jin Sebagai Pengantara Berita dari Syurga

    Keanehan lainnya adalah mahluk khayalan yang dalam Islam disebut sebagai Jin. Ada orang-orang Muslim yang percaya bahwa Jin saling berdiri di atas bahu sesama mereka hingga menuju surga, dan menyimak apa yang sedang dipercakapkan. Ada Hadis yang dikisahkan oleh Aisha (Sahih Bukhari Jilid 9, Kitab 93, Nomor 650) yang mengatakan para tukang ramal dan cenayang menerima sebagian informasi mereka dari Jin yang secara sembunyi-sembunyi mendapatkan info ini dengan menyimak percakapan di surga. Qur’an mengatakan bahwa bintang-bintang diciptakan untuk membela surga dari para pencuri dengar (Qur’an 37:6-8), sekaligus juga mengatakan bahwa bintang-bintang tersebut dipergunakan sebagai senjata (proyektil) untuk mengusir mereka (Qur’an 67:5).

    Pertama-tama, jika Jin dapat mencapai surga dengan saling berdiri di bahu sesama mereka, berarti surga ada dalam jarak tertentu dari bumi. Jika ini benar, maka pada akhirnya kita akan dapat terbang ke surga dengan pesawat angkasa, atau melihatnya dengan teleskop. Yang lebih buruk dalam teori ini adalah gagasan bahwa bintang-bintang digunakan untuk melempari Jin. Bintang-bintang pada dasarnya adalah benda yang tak bergerak, tapi orang dapat memaklumi bagaimana orang-orang Arab pada abad ke 7 mungkin terpesona oleh pemandangan langit. Kisah ini seakan menyalahartikan meteor (bintang jatuh) dengan bintang. Pengarang Qur’an dan Hadis mungkin mengira bintang dan “bintang jatuh” adalah sama, pada kenyataannya mereka berbeda.

    8 ] Manusia Dapat Memahami Bahasa-bahasa Serangga dan Hewan

    Menurut Qur’an ada manusia yang dapat memahami percakapan para binatang (Qur’an 27:18-19). Sementara para ahli ilmu hewan telah menyusun cara-cara berkomunikasi dengan monyet dan simpanse, belum ada manusia yang dapat memahami “bahasa” dari spesies yang berbeda dengan kita. Kemampuan untuk berbicara seperti manusia terbentuk oleh otak yang telah berkembang dengan pola-pola pikir yang kompleks, sesuatu yang tidak dimiliki oleh kebanyakan binatang. Sebab itu, menganggap bahwa manusia dapat memahami bahasa binatang adalah menggelikan.

    Apa yang lebih buruk adalah ayat-ayat yang menyebutkan bahwa orang ini mendengar percakapan para semut! Adalah fakta ilmu pengetahuan bahwa semut tidak memiliki pola kemampuan berbicara. Mereka berkomunikasi lewat secara kimiawi, dan semacam aroma. Dengan kata lain mereka berkomunikasi lewat penciuman, bukan suara! Kesalahan besar ini dapat dipahami, karena orang awam Arab dalam abad ke tujuh tidak akan mengetahui ini. Bagaimanapun kurangnya pengetahuan tentang dunia hewan membuktikan kemanusiaan sebagai sumber teks Kitab itu, dan memustahilkan teori-teori tentang Quran yang berasal dari Tuhan.

    9 ] Bulan dan Bintang – Lampu-lampu ?

    Qur’an menyebutkan bahwa Allah menciptakan langit berlapis-lapis. Dia menciptakan tujuh langit, dan menghiasi langit yang terendah dengan lampu-lampu (Surah 67:3-5) dan memperindahnya dengan kecantikan bintang-bintang (Surah 37:6). Qur’an juga mengatakan bahwa bulan ada di dalam ketujuh langit ini (Surah 71:15-16). Jika bintang-bintang (lampu-lampu) berada di langit yang terendah, mereka dapat lebih dekat ke bumi dari pada bulan, atau sekurang-kurangnya memiliki jarak yang sama terhadap bumi sebagaimana bulan. Kedua-duanya secara ilmiah tidak benar. Adalah suatu kenyataan yang sudah diketahui bahwa bintang-bintang berada lebih jauh lagi daripada bulan.

    10 ] Hewan Seperti Monyet Islam Harus direjam Seperti Manusia

    Hadis berikut ini berbicara tentang para monyet yang adalah Muslim:

    Sahih Bukhari Jilid 5, Kitab 58, Nomor 188:
    Disampaikan oleh ‘Amr bin Maimun:
    “Saat jaman jahiliyah sebelum Islam saya menyaksikan seekor monyet betina dikelilingi oleh sejumlah monyet. Mereka semua melemparinya dengan batu, karena monyet betina itu telah melakukan perzinahan. Saya pun, ikut melempari batu bersama mereka.”

    Ini adalah peraturan dalam Islam bahwa wanita yang melakukan perzinahan akan dilempari batu. Menurut Hadis Sahih Bukhari di atas para monyet juga dikenai hukum ini. Hukum-hukum syariah apa lagi yang diikuti oleh para monyet? Apakah mereka juga diwajibkan untuk melakukan ziarah ke Mekah? Apakah mereka diwajibkan membaca Qur’an? Apa yang merupakan perzinahan dalam dunia monyet? Ini hanyalah dongeng semata. Mirip dengan cerita yang terdapat dalam Ramayana, suatu syair kepahlawanan Hindu kuno, yang berkisah tentang monyet Hanuman, dan bangsanya, bertarung untuk menguasai kerajaan monyet.

    11 ] Kuasa Kaum Wanita dan Anjing Untuk Membatalkan Solat

    Ada suatu Hadis (Sahih Bukhari Jilid 1, Kitab 9, Nomor 490) yang mengatakan bahwa jika seorang wanita dan seekor anjing lewat di depanmu saat engkau sembahyang, doa itu tak akan sampai ke surga. Sementara terdapat pengertian yang tidak sehat, sempit dan chauvinis disini, saya tertarik untuk perhatikan pada aspek ilmiahnya, yang cukup lucu.

    Ada apa dengan wanita dan anjing yang membatalkan doa? Adakah orang yang bersholat terpengaruh oleh sejenis gelombang sonik yang dihasilkan oleh wanita dan anjing? Jelas tidak ada penjelasan ilmiah terhadap hadis yang tak masuk akal lagi karut ini. Tak seorangpun perlu terkejut akan hal ini, sebagaimana banyak Hadis yang mengatakan bahwa para anjing adalah jahat, dan harus dibunuh. Sahih Bukhari Jilid 4, Kitab 54, Nomor 540 menyebutkan secara jelas: “Nabi Allah memerintahkan bahwa anjing-anjing harus dibunuh.”

    12 ] Perintah-perintah yang Tidak Seimbang Bagi Hewan-hewan

    Tentu saja ketika sampai kepada pembunuhan binatang, berlaku hukum-hukum berbeda bagi jenis-jenis yang berbeda. Anjing dibunuh seketika, tetapi ular mendapatkan pertama kali peringatan secara lisan jika datang ke rumahmu. Jika ular datang untuk kedua kalinya, bunuh ia (Sunan Abu Dawud Kitab 41, Nomor 5240). Hal yang menarik berkenaan dengan Hadis itu adalah kenyataan bahwa ular tidak dapat mendengar. Adalah cukup buruk menganggap bahwa binatang apapun akan memahami peringatan lisan kamu, tetapi menganggap dan mengajar bahwa seekor binatang yang tuli akan mengerti kamu adalah sangat menggelikan. Sama saja dengan menulis pesan kepada seekor kelelawar, dan meninggalkannya di pintumu sehingga si kelelawar mungkin membacanya kemudian!

    13 ] Air adalah Murni dan Tidak Dapat Dicemari

    Hadis berikut ini menunjukkan amalan-amalan kebersihan dan kesehatan yang buruk dari Muhammad dan para pengikutnya:

    Sunan Abu Dawud Kitab 1, Nomor 0067:
    Dikisahkan Abu Sa’id al-Khudri:
    “Saya mendengar bahwa orang menanyai Nabi Allah (saw): Air diambilkan untukmu dari sumur Buda’ah. Itu adalah suatu sumur dimana mayat anjing, pembalut wanita dan kotoran manusia dibuang. Nabi Allah (saw) menjawab: Sesungguhnya air adalah murni dan tidak tercemar oleh apapun.”

    Persoalan di sini bukan kesehatan, namun lebih kepada kurangnya pemahaman ilmiah tentang bakteri, virus, dan kuman yang dapat hidup dalam air. Kotoran tubuh adalah penyebab umum air menjadi tercemar Escherichia coli (E. coli), bakteri yang biasanya terdapat dalam usus besar yang mematikan bagi manusia bila termakan. Air yang tercemar mayat anjing ataupun cairan haid dapat menjadi sama bahayanya.

    Kesimpulan
    Kaum Muslim menyebutkan mujizat-mujizat ilmiah yang dinyatakan tanpa bukti di dalam Qur’an dan Hadis untuk mencoba dan membuktikan dasar keilahian keyakinan mereka. Dalam kajian singkat mengenai ilmu pengetahuan Islam ini, pernyataan-pernyataan ini telah ditolak. Jelas tak ada kekuatan gaib yang memberikan Muhammad ‘informasi ilmiah sains’ ini. Sebanyak tigabelas kekeliruan dan kesilapan-kesilapan serta perselisihan sudah terhurai di atas. Sementara kaum Muslim mendebat bahwa pengetahuan ilmiah yang sudah maju dalam Qur’an itu adalah merupakan tanda dari keilahian asal mereka, tokoh-tokoh dan pemikir yang rasionil menunjukkan bahwa kekeliruan-kekeliruan ilmiah yang banyak dan nyata serta perselisihan dalam Qu’ran itu menunjukkan kepada asalnya yang sesungguhnya dari tangan dan kata-kata manusiawi.

    [Sebagian Rencana ini diterjemahkan dari karya seorang bekas Muslim, Denis Giron, dengan kebenarannya.]

  94. ini kebenaran alkitab

    Bukti-Bukti External

    Ada banyak bukti-bukti external, yaitu fakta-fakta diluar Alkitab yang memperlihatkan bahwa Alkitab adalah sumber informasi yang dapat dipercaya.
    [block:views=similarterms-block_1]

    Bukti-Bukti Ilmiah

    Belum ada bukti-bukti ilmiah yang dapat menyatakan kesalahan pernyataan-pernyataan apapun yang ada di dalam Alkitab. Walaupun ada banyak orang yang mengatakan, “Alkitab adalah bukan buku ilmiah, tetapi itu ditulis untuk memberikan pandangan mengenai keagamaan atau kerohanian.” Walaupun begitu seluruh isi Alkitab adalah mutlak dapat dipercaya dalam hal ilmiah maupun rohani.

    Ketepatan catatan dari benda-benda, peristiwa-peristiwa, orang-orang dan tempat-tempat didalam Alkitab memperlihatkan integritas Tuhan. Tuhan telah memberikan pernyataan-pernyataan yang harus diterima secara utuh dimana hal ini memperlihatkan kemampuan Tuhan untuk menjaga ketepatan isi Alkitab selama berabad-abad. Kita tidak akan bisa melampaui batas kepercayaan akan ketepatan pernyataan-pernyataan tentang dunia ini seperti yang tertulis didalam Alkitab karena hal itu menunjukkan bahwa Tuhan-lah yang mengarang Alkitab.

    Bukti-bukti Geography

    Sementara Alkitab tidak ditulis untuk mengajarkan prinsip-prinsip ilmu alam akan tetapi setiap topik yang membicarakan ciptaan Tuhan didalam Alkitab adalah sangat benar dan akurat. Dalam satu hal Alkitab menyatakan secara benar di Ayub 26:7 bahwa bumi berbentuk bulat, dan pernyataan ini ditulis kira-kira 3000 tahun sebelum Masehi. Deskripsi yang tepat mengenai bentuk bumi ini begitu berlawanan dengan pendapat atau kepercayaan kebanyakan orang yang hidup pada masa itu dimana mereka percaya bahwa bumi ini berbentuk datar. Dan Yesaya 40:22 juga menyatakan hal yang sama bahwa Tuhan bertakhta di atas “bulatan bumi”. Pernyataan di Yesaya 40:22 adalah pararel dengan pernyataan di Ayub 26:7 yang menyatakan telah menyebutkan bentuk bumi dengan benar, dan kebenaran-kebenaran seperti itulah yang selalu kita dapatkan dari Alkitab. Lagipula siapakah yang lebih mengetahui daripada sang Pencipta sendiri tentang bagaimana alam semesta ini dibuat?

    Bukti-bukti Arkeologi

    Salinan yang tertua dari puisi-puisi atau karangan-karangan Yunani adalah 800 sampai 1000 tahun lebih baru daripada tulisan yang aslinya. Tapi, tidak ada ilmuwan yang akan menerima pernyataan bahwa tulisan-tulisan Yunani ini telah menyeleweng dari tulisan yang aslinya dan seharusnya dibuang. Tetapi salinan tertua dari kitab-kitab Perjanjian Lama hanyalah 200 tahun lebih baru dari tulisan aslinya. Dan salinan tertua dari kitab-kitab Perjanjian Baru tertanggal 50 sampai 80 tahun setelah tulisan aslinya. Dari dasar informasi ini, Alkitab seharusnya dipercayai paling tidak seperti tulisan-tulisan Yunani lainnya, yang sampai sekarang masih sangat dipercaya.

    Penemuan-penemuan arkeologi banyak yang memperkuat bukti integritas dari Alkitab yang menyebabkan para arkeolog yang dulunya melecehkan Alkitab menjadi berbalik dari menentang menjadi percaya kepada Alkitab. Selama berabad-abad ada banyak orang-orang yang meragukan kebenaran Alkitab karena Alkitab menyebutkan begitu banyak nama bangsa-bangsa kuno yang telah lama menghilang. Contohnya di Kejadian 15:20 Alkitab menyebutkan tentang suku bangsa Het. Dan ternyata beberapa ratus tahun yang lalu para arkeolog menemukan reruntuhan sebuah kota yang terletak di Turki, yaitu disebelah Utara dari tanah Israel, yang ternyata adalah reruntuhan dari kota utama bangsa Het.

    Dalam kasih karunia Tuhan, pada sekitar tahun 1950 ditemukan gulungan-gulungan kitab di sebuah gua yang bernama Qumran didekat Laut Mati. Hebatnya karena kondisi gua yang sangat-sangat kering gulungan-gulungan kitab ini berada dalam taraf yang baik dan tidak mengalami kehancuran, kitab-kitab ini dapat dibuka dan dibaca. Penemuan yang paling menakjubkan adalah salinan dari kitab Yesaya. Menurut uji carbon 14, penanggalannya adalah 100 tahun sebelum Masehi, itu adalah 1000 tahun lebih awal daripada salinan yang dipergunakan sebelumnya. Selisihnya hanya sekitar 600 tahun dari teks yang aslinya. Dan para ahli menemukan kalau ini adalah identik dengan tulisan Yahudi (Ibrani) yang digunakan untuk menterjemahkan alkitab King James yang diterbitkan pada tahun 1611. Jadi, gulungan-gulungan kitab ini menolong untuk membuktikan fakta bahwa kita sesungguhnya mempunyai Injil sejati yang asli.

    Bukti-bukti Sejarah

    Alkitab juga berbicara mengenai kejadian-kejadian jauh dari sebelum hal itu terjadi. Nabi Yesaya pernah berbicara mengenai seorang raja Persia yang bernama Koresh (Yesaya 45:1) dimana dinubuatkan bahwa dia-lah yang akan membangun kembali bangsa Yehuda. Persia adalah sebuah kerajaan besar yang terletak disekitar negara Iran. Yesaya menulis nubuat ini pada masa pemerintahan raja Hizkia yang meninggal pada tahun 687 sebelum Masehi. Dan Koresh tidak mulai memerintah sebagai raja sampai tahun 600 sebelum Masehi, ini adalah lebih dari 80 tahun setelah nubuat itu ditulis. Hanya Tuhan saja yang dapat mengetahui nama dari raja Persia sebelum dia naik ke atas tahta.

    Kemudian Alktiab mempunyai banyak nubuat-nubuat mengenai Yesus Kristus yang ditulis 1000 tahun sebelum Dia dilahirkan. Hal ini mungkin sedikit tersembunyi yang hanya terlihat bila kita memperhatikan setiap kata dengan teliti, tetapi sebetulnya setiap kitab-kitab dalam Perjanjian Lama dengan jelas menunjuk kepada Yesus. Contohnya, perhatikanlah dengan sangat teliti nubuat-nubuat yang ditulis dalam Mazmur 22, Yesaya 53 dan Mikha 5:2.

    Melihat fakta-fakta bersejarah ini, kita dihadapkan hanya kepada dua kemungkinan. Apakah Alkitab itu dikarang oleh Dia yang tidak mempunyai batas waktu, atau itu hanyalah sebuah lelucon yang ditulis oleh seseorang setelah kejadian itu terjadi untuk membuat Alkitab kelihatan hebat. Pilihan yang benar adalah: Alkitab merupakan satu-satunya firman Tuhan yang sejati.

    Bukti Dari Pengalaman Pribadi

    Salah satu sumber lain dari kebenaran Alkitab adalah pengalaman pribadi dari mereka-mereka yang sudah dirubah hidupnya oleh Alkitab. Ada perubahan yang besar dan nyata didalam hidup orang-orang yang percaya kepada Kristus dan berjalan menurut firman-Nya, yaitu Alkitab. Dalam kata lain Alkitab sanggup melakukan kepada orang-orang yang percaya janji-janji yang terkandung didalamnya.

    Alkitab menjanjikan pembebasan dari hari pengadilan terakhir dan memberikan kepastian tidak akan adanya hukuman bagi orang-orang yang percaya (Yohanes 5:24, Roma 8:1,16, 1 Yohanes 4:18). Alkitab menjanjikan orang-orang yang percaya akan dibersihkan secara rohani (Mazmur 119:9,11, Yohanes 15:3). Alkitab menjanjikan kebebasan dari perbudakan dosa dan kemenangan total (Yohanes 8:34-36, Roma 6:18, Kolose 3:1-2). Alkitab memberikan arti dan tujuan dari hidup ini (1 Petrus 2:9).

    Semua hal-hal ini adalah bagian dari pengalaman pribadi orang-orang yang percaya. Orang-orang yang percaya mengalami hidup yang baru yang menjadi bukti bahwa mereka tidak lagi dipenuhi dengan kepahitan atau penyesalan tentang masa lalu mereka ketika mereka mengetahui pengampunan Tuhan (Ibrani 10:16-17). Bahkan orang-orang yang percaya berani berkorban untuk sesamanya manusia karena mereka mengetahui bahwa mereka selalu dapat bergantung kepada Tuhan. Seseorang yang percaya kepada Alkitab mempunyai pengalaman rohani pribadi yang mengetahui dengan pasti bahwa Alkitab adalah bukan sekedar tulisan-tulisan puisi biasa, tetapi itu adalah firman Tuhan yang bersaksi jauh kedalam hati mereka.

    Kesaksian Alkitab

    Alkitab sendiri bersaksi bahwa ia berasal dari Tuhan. Misalnya di 2 Samuel 23:2 Daud, yang menulis banyak bagian dari kitab Mazmur, menyatakan bahwa apa yang ditulisnya berasal dari Tuhan. Nabi Yeremia menyatakan hal yang sama (Yeremia 1:4), juga rasul Paulus (1 Tesalonika 2:13). Dan di 2 Petrus 3:16 rasul Petrus menyatakan bahwa tulisan-tulisan Paulus adalah bagian Kitab Suci (scriptures). Yesus sendiri membuat banyak pernyataan-pernyataan bahwa Alkitab mutlak dapat dipercaya (Lukas 16:17, 24:44, Yohanes 17:17). Dan Yesus seringkali menggunakan kisah-kisah dari Perjanjian Lama sebagai peristiwa-peristiwa yang nyata (Lukas 11:51, 17:26-33).

    Kesatuan Alkitab

    Alkitab terdiri dari 66 buku yang ditulis selama periode waktu lebih dari 1500 tahun, dari zaman Musa (1400 Sebelum Masehi) sampai zaman rasul Yohanes (kira-kira 100 Masehi). Jumlah penulisnya sedikitnya ada 40 orang. Beberapa dari pengarangnya hidup terpisah 600 mil jauhnya, dan kebanyakan dari mereka tidak mengenal satu sama lain. Tetapi kata-kata yang tertulis di dalam Alkitab mempunyai pesan yang sama, dan mempunyai satu kesatuan yang sempurna secara keseluruhan.

    Satu-satunya alasan kenapa bisa terjadi seperti itu karena Tuhan-lah yang mengarang Alkitab. Tuhan menggunakan orang-orang ini untuk menulis apa yang Ia ingin tuliskan kepada umat manusia. Setiap kata dan setiap huruf didalam aslinya (Ibrani untuk Perjanjian Lama dan Yunani untuk Perjanjian Baru) adalah tepat seperti apa yang Tuhan ingin sampaikan kepada umat manusia. Para penulis ini hidup dan mati di zaman yang berbeda-beda, tetapi Tu493 yang sama yang hidup selama-lamanya yang memberitahukan kepada orang-orang ini apa yang harus mereka tulis. Untuk alasan ini, kita bisa selalu bisa membandingkan bagian-bagian yang berbeda dari Alkitab dan menemukan bahwa mereka adalah saling melengkapi, saling menjelaskan, dan sangat konsisten satu dengan yang lainnya (1 Korintus 2:13). Kita dapat membaca bagian yang mana saja dari Alkitab dan menemukan firman Tuhan disana.

    Isi Alkitab

    Hal yang paling menakjubkan yang dapat kita temukan didalam Alkitab adalah hal-hal yang dibicarakan didalamnya. Ada hal-hal di dalam Alkitab yang kita ketahui bahwa hanya Tuhan saja yang dapat menulis pernyataan-pernyataan yang seperti itu. Misalnya Alkitab menyatakan di Yohanes 10:30 Yesus berkata bahwa Ia adalah Allah. Di Yohanes 20:28 seorang murid menyatakan bahwa Yesus adalah Allah. Dan di Ibrani 1:8 Bapa menyatakan bahwa Yesus adalah Allah. Kesimpulan terakhir dari kesaksian-kesaksian ini adalah apakah Alkitab itu gila atau itu adalah benar-benar berisikan firman-firman Tuhan.

    Contoh lain yang penting adalah bahwa Alkitab membicarakan masalah dosa (1 Yohanes 3:14). Tidak ada orang lain yang mempunyai keberanian untuk menuliskan kenyataan-kenyataan hidup manusia seperti yang tertulis didalam Alkitab. Alkitab memberikan gambaran yang menyeramkan dari upah dosa. Alkitab menyinggung kita, dan kita tidak selalu menyukai apa kita baca didalamnya. Ini menerangkan mengapa kita sulit untuk mempercayai Alkitab.

    Masalahnya adalah bukan bukti kebenarannya melainkan hati kita. Siapa yang ingin mengetahui bahwa sebenarnya dia sedang berada didalam bahaya, seorang penjahat, seorang pendosa yang busuk dan buruk? Siapa yang akan bersuka-cita sewaktu dia diberitahu bahwa dia sedang berjalan menuju ke neraka, dimana dia akan menderita selamanya dibawah murka Tuhan? Siapa yang menyambut pengetahuan bahwa tidak ada kebaikan apapun sama sekali didalam dirinya dan sebenarnya dia sedang berada didalam pemberontakan melawan Tuhan yang telah menciptakannya?

    Hanya Tuhan saja yang dapat berkata jujur kepada kita karena hanya Dia saja yang mengetahui kebenaran. Hanya Tuhan yang mau berterus-terang kepada kita untuk menyatakan kasih-Nya. Kasih sejati tidak dinyatakan dengan kata-kata yang mencoba untuk membuat kita merasa enak dan nyaman dengan cara menyanjung, tapi meninggalkan kita didalam kesusahan karena mereka tidak mempunyai pengharapan yang nyata. Kasih yang sejati dinyatakan dalam kebenaran, karena itu adalah satu-satunya hal yang dapat menyelamatkan kita.

    Kejujuran Alkitab tentang manusia tidak menarik, tetapi Alkitab berisi kata-kata dari seorang teman sejati. Tuhan mengetahui bahwa kita sedang berjalan dipinggir jurang, dan siap untuk jatuh ke dalam neraka. Dia memberitahu persisnya apa yang kita butuhkan untuk menghindari kemalangan ini. Walaupun Alkitab tidak akan tampil sebagai salah satu dari sepuluh buku paling populer tahun ini, tapi hanya Alkitab yang dapat memberikan janji-janji seperti yang Yesus katakan di Matius 11:28-30:

    “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.”

    Pesan-pesan Alkitab

    Ada satu hal terakhir yang harus kita pertimbangkan untuk menilai kebenaran Alkitab. Kebanyakan orang percaya akan adanya Tuhan. Tapi jika Tuhan itu memang Tuhan, berarti Dia berkata-kata dengan kuasa yang mutlak dan kita harus berserah kepada perintah-perintah-Nya. Dengan kata lain, apa yang kita pikirkan tentang firman-Nya dan bagaimana kita bereaksi terhadapnya, mengambarkan pikiran kita tentang Tuhan. Kita tidak dapat memisahkan Tuhan dan Alkitab-Nya. Kita tidak harus percaya kepada Alkitab, tetapi kita akan menghadapi akibatnya. Kalau seseorang tidak percaya kepada Tuhan yang membuat Alkitab maka dia akan bertingkah-laku menurut jalan pikirannya itu, dan kepahitan serta kehidupan yang egois itulah yang mereka akan tuai tepat seperti yang Alkitab katakan. Ini adalah bukti yang mengerikan. Dan mereka juga harus menghadap murka Tuhan yang akan mengejar mereka sampai diluar batas liang kubur dan mereka akan dibangkitkan kembali untuk dihakimi oleh sang Hakim (Yesus Kristus adalah firman Tuhan) pada hari penghakiman terakhir seperti yang dikatakan Alkitab

    Mempertanyakan tentang kebenaran Alkitab adalah hal yang baik, dan Alkitab mampu untuk melewati pemeriksaan-pemeriksaan yang ada dan menjawab semua pertanyaan yang ada dan dapat menghapuskan keragu-raguan kita. Yakobus 1:6 menyatakan bahwa kita tidak perlu ragu-ragu untuk meminta kepada Tuhan supaya kita mempercayai firman-Nya dan meminta kebijaksanaan untuk mendapatkan hadiah yang terbaik yang bisa kita dapatkan dari Alkitab. Tetapi, untuk mempelajari Alkitab adalah sesuatu yang suci. Hanya kalau kita menghampiri Alkitab dengan rendah hati dan pikiran yang terbuka untuk kebenaran maka kita akan bisa menemukan jawaban-jawaban yang kita perlukan. Dan kita dapat berdoa, “Ya Tuhan saya tidak tahu apa-apa, ajarkanlah saya.”

    “firman-Mu adalah kebenaran.”
    (Yohanes 17:17)

  95. Geg

    bahasa makna tinggi di tanggapi dengan pola pikir pelawak, seperti penulis artikan ini jadinya,,,,, mempermalukan agama sendiri,,,Alkitab banyak memakai perumpamaan. belajar dulu baik2 agar bisa berargumen dengan sehat. penulis artikel ini lebih mirip pelawak

Tinggalkan komentar