AYAT – AYAT DISKRIMINATIF ALKITAB


1. Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23:19-20).

“Janganlah engkau membungakan kepada saudaramu, baik uang maupun bahan makanan atau apapun yang dapat dibungakan. Dari orang asing boleh engkau memungut bunga, tetapi dari saudaramu janganlah engkau memungut bunga — supaya TUHAN, Allahmu memberkati engkau dalam segala usahamu di negeri yang engkau masuki untuk mendudukinya.”

Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskriminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22:25:
“Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin di antaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia; janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.

2. Tuhan meracuni orang asing (Ulangan 14:21).

“Janganlah kamu memakan bangkai apapun, tetapi boleh kauberikan kepada pendatang yang di dalam tempatmu untuk dimakan, atau boleh kaujual kepada orang asing; sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu. Janganlah kaumasak anak kambing dalam air susu induknya.”

Hah?! Tuhan mau meracuni bangsa asing? Benar-benar rasialis!

3. Yang akan disebut keturunan Abraham adalah keturunan Ishak (Kejadian 21:12).

Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: “Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.

Menurut catatan Alkitab, Abraham memiliki beberapa orang anak, diantara mereka adalah Ismail dan Ishak. Tetapi menurut ayat di atas, yang akan disebut keturunan Abraham adalah yang berasal dari Ishak. Benar-benar rasialis dan diskriminatif !

4. Jika Yesus adalah Tuhan, maka ia telah berlaku diskriminatif kepada non Israel/Yahudi (Matius 10:5-6).

“Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

Sungguh sangat diskriminatif pernyataan Tuhan di atas!

21 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

21 responses to “AYAT – AYAT DISKRIMINATIF ALKITAB

  1. Roy Rey

    Kasian amat yang bukan yahudi….

  2. hh

    1. Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23:19-20).
    =>Dimana salahnya kalau memberlakukan keistimewaan kepada warga sendiri melebihi dari warga asing?
    Ibarat kuliah di negara maju, seperti US, mereka mengistimewakan warganya dari hal uang kuliah. Warganya boleh mendapat Loan dari pemerintah sementara warga asing tidak boleh. Uang kuliah warganya adalah regular, tetapi uang kuliah bagi warga asing adalah 3 x lipat dari regular.

    Ayat ini jelas buatan orang Yahudi…, Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22:25:
    =>Saya tidak melihat adanya pertentangan antara Ul 23:19, 20 dengan Kel 22:25
    Ul 23..Jangan bungakan uang kpd sdrmu
    Kel 22:25 Jangan bebankan bunga kpd org miskin.
    Tidak ada pertentangan bukan?
    _____________
    2. Tuhan meracuni orang asing (Ulangan 14:21).
    “Janganlah kamu memakan bangkai apapun, tetapi boleh kauberikan kepada pendatang…

    Hah?! Tuhan mau meracuni bangsa asing? Benar-benar rasialis!
    =>Saya tidak ada melihat bangsa asing diracuni dalam ayat tersebut.
    =>Mungkin karena ada permintaan dari bangsa asing tersebut supaya bangsa Israel tidak membuang bangkai binatang, tetapi diberikan atau di jual kepada mereka, karena mereka tidak perduli dengan peraturan tersebut.

    Coba kalau tidak ada permintaan, sudah pasti semua bangka binatang akan dibuang/dikuburkan.
    ___________

    3. Yang akan disebut keturunan Abraham adalah keturunan Ishak (Kejadian 21:12).

    Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu;…sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
    =>Benar sekali, dari awalpun Tuhan sudah mengatakan itu dengan tegas.

    Menurut catatan Alkitab, Abraham memiliki beberapa orang anak, diantara mereka adalah Ismail dan Ishak. Tetapi menurut ayat di atas, yang akan disebut keturunan Abraham adalah yang berasal dari Ishak. Benar-benar rasialis dan diskriminatif !
    =>Bukan karena rasialis dan diskriminatif, tetapi Tuhan konsisten dengan janjinya; bahwa Tuhan akan memberikan keturunan kepada Abraham melalui istrinya; Sarah!
    Tuhan menjanjikan anak bagi Abraham bukan dari hasil POLIGAMI, tetapi MONOGAMI. Hanya karena Sarah dan Abraham tidak memegang teguh janji Tuhan maka terjadi hal itu.
    _____________

    4. Jika Yesus adalah Tuhan, maka ia telah berlaku diskriminatif kepada non Israel/Yahudi (Matius 10:5-6).
    “Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

    =>Setelah kurang lebih tiga setengah tahun Yesus mempersiapkan murid-murid-Nya untuk tujuan memberitakan kabar keselamatan/penebusan itu, Yesus menyuruh murid-murid untuk pergi memberitakan bahwa kerajaan surga sudah dekat.

    Kalau selama tiga setengan tahun murid-murid itu selalu bersama sama dengan Yesus, pada saat ini mereka diutus berdua dua. Tentu sebagai pengalaman pertama tidak bersama sama dengan Yesus, Yesus menyuruh mereka disekitar bangsa Israel dulu, jangan dulu pergi ke tempat jauh dan bangsa asing.

    Sungguh sangat diskriminatif pernyataan Tuhan di atas!
    =>Sebelum Yesus naik ke surga, Yesus kembali menekankan agar murid-murid itu pergi ke seluruh dunia membawa berita keselamat tersebut (Mat 28:19)

    Setelah murid-murid itu kecurahan Roh Kudus, mereka pergi menyebarkan berita gembira itu. Walaupun hanya Rasul Paulus yang sampai ke Spanyol (Roma 15:24, 28), tetapi pekabaran itu telah sampai ke seluruh dunia, termasuk timur tengah.

    salam

    • din

      kalo gitu dimana sifat maha adil tuhan?ente bilang warga sendiri mendapat kemudahan kalau kuliah di dalam negeri, yang saya ingin tanyakan adalah siapa yang menciptakan alam semesta? kalau tuhan yang menciptakan alam semesta harusnya tuhan adil terhadap semua makhluknya dunk

  3. Ow. . . .ada tukang bakso.😀

  4. otaku-ism

    jual onigiri ngak bang

  5. adrian chuex mutu

    orang-orang yang nulis artikel dan komentar di sini orang-orang yang hebat … tololnya!!!

  6. Puji Wahono

    Kepada penulis blog ini, jika anda ingin menjatuhkan atau menyerang agama lain, khususnya Kristen, saran saya adalah dengan membandingkan pembawa ajaran yang melahirkan agama Kristen yaitu Yesus Kristus dan bandingkan dengan Muhamad.
    1. Berdoa kepada Tuhan yang sejati
    2. Buka hati dan pikiran untuk menerima knyataan yang ada
    3 Bandingkan perbuatan kedua pembawa ajaran dan agama tersebut selama hidup di dunia, perbuatan kriminal apa saja yang sudah dilakukan. Saudara harus mempelajarinya dari bukti yang benar, kalau Yesus dari Injil dan Muhamad dari Alquran, Hadist Sahih dan Sirah. Saudara harus medapat perbuatan tercela yang dilakukan Yesus, barulah iman para pengikutnya akan goyah.
    4 Setelah saudara mempelajari perbandingan kedua tokoh tersbut, baru saudara akan tahu toko mana yang patut diteladani

    • din

      ngapaian bandingin manusianya,bandingin aja kitabnya mana yang lebih sesuai dengan sains atau ilmu pengetahuan saat ini

    • John-Taylor

      Mas komentar loe ga nyambung sama postingnya.

      Kita nikmati aja…siapa tahu kita mendapat kebenaran dari sini. kalau ga suka ga usah di sini. masuk aja ke indonesiafaithfreedom….kamu akan bahagia disana…karena banyak orang tidak waras.

      Menurut saya apa yang diposting adalah MURNI dari kitab suci Kristen…tanpa disensor dan ditafsirkan. Jadi apa salahnya???? mengapa kita mesti marah…

  7. Abah

    Kalian semua, ini Abah kasih situs yang perlu kalian baca, karena disitus ini banyak sekali buku yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dalam bentuk PDF. Ini lah alamatnya

    http://www.buktisaksi.com/

    Nanti kalau sudah baca beritahu Abah, ya

    • John-Taylor

      Abah…saya sudah lihat. isinya cuma angan angan. asumsi (what if). Jadi jauh sekali dengan judulnya bukti&saksi. Harusnya diganti aja dengan angan2danfitnah.com lebih pas.

      Saya tertarik sama posting posting disini, karena semuanya fakta. sakit memang. tapi jangan fitnah dong… justru harus berterima kasih ada yang memberi tahu akan keanehan2 ajaran kristen.

      Syaloom..
      Immanuel….

  8. Bibel compang camping.

    Udah baca bah,tapi,gak ada kitab yg paling compang camping kecuali bibel.mau bukti,pake mata,singkirkan akrobat apologia.xixixixixixi….

  9. Bibel compang camping.

    Ayat gak masuk diakal dipaksa masuk diakal,yaaa,iman butaa sich.ampe2 ber akrobat apologia kalau rente boleh buat yahudi.he3,bibel compang camping,para tengkulak seneng banget nih ame ayat ini.buat gendutin perut diatas penderitaan orang.memang suci dan hikmat bibelku.xixixixixixixixi…..uhuk uhuk buweek.

  10. DOSA AMAT YANG MEMBUAT JUDUL INI, ASTAGA.
    MEMANG PASTAS AJA YANG MENAMBAH2 HIN AYAT KALIAN, JELAS DARI KETURUNAN KALIAN ARAB.

  11. Lopa

    Yah,gak mau masuk ajaran yang diskriminatif😀

  12. temmmpek itu slalu nikmatttttttttt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s