DAFTAR DOSA-DOSA YESUS


1. “Yesus memberikan minuman keras kepada orang lain” (Yoh 2:8).
Padalah dikatakan tentang minuman keras:”Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir” (Hos 4:11)

2. Menurut Injil, Yesus juga mengatakan dusta, karena pada Id Khayam dia menjawab kepada saudara-saudaranya:”Pergilah kamu ke pesta itu, Aku belum pergi kesitu, karena waktu-KU belum genap”. Demikianlah kataNya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea. Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam” (Yoh 7:8-10)

3. Dari Injil juga jelas tampak Yesus menghardik dan dengan nada menghina ibunya berkata:”Mau apakah engkau dari padaKu, Ibu? SaatKu belum tiba” (Yoh 2:4)

4. Yesus tidak menghiraukan ibunya.

“Ketika Yesus masih berbicara itu, IBUNYA DAN SAUDARA-SAUDARANYA BERDIRI DILUAR DAN BERUSAHA MENEMUI DIA. Maka seorang berkata kepadaNya (Yesus) : lihatlah ibumu beserta saudara-saudaramu ada di luar dan berusaha menemui Engkau. Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepadaNya : SIAPA IBUKU? DAN SIAPA SAUDARA-SAUDARAKU? Lalu katanya sambil menujuk kepada murid muridnya : INI IBUKU DAN INI SAUDARA SAUDARAKU! (matius 12:46-50)

Pertanyaan buat umat kristen:

a. benarkah Yesus tega berbuat demikian terhadap ibu kandungnya sendiri yang telah MENGANDUNGNYA??? Dengan perasaan enteng dia tidak mau menemui Ibunya, padahal ibunya berusaha menemuinya dengan susah payah. Bukankah Ibu itu harus kita sayangi, kita dahulukan dari orang lain???

b. kalau ayat itu benar. Apakah para pengikut Yesus diajarkan demikian terhadap orang tuanya??? Sehingga pengikut Yesus akan tidak MENGHIRAUKAN orang tuanya dan saudara – saudaranya???? Kalau demikian alangkah jeleknya ajaran yesus itu.

c. kalau ayat itu TIDAK BENAR ALIAS SALAH, Mengapa masuk dalam kitab suci???

d. kalau ayat itu SALAH ALIAS TIDAK BENAR, BERARTI MATIUS TELAH MENCEMARKAN NAMA BAIK YESUS. MATIUS TELAH MEMFITNAH YESUS. BUKANKAH PENGIKUT INJIL MATIUS JUGA IKUT ANDIL MENCEMARKAN NAMA BAIK YESUS???

5. Yesus juga sering bersaksi palsu.

“Jikalau aku menyaksikan dari hal diri ku, maka kesaksianku TIDAK BENAR”. (yohanes 5:31)

6. Yesus kejam dan senang merusak lingkungan.

“Sesampainya di Yerusalem Ia masuk ke Bait Allah. Disana ia meninjau semuanya, tetapi sebab hari sudah hampir malam Ia keluar ke Betania, YESUS MERASA LAPAR. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau ia mendapat apa-apa dari pohon itu. Tetapi waktu ia tiba disitu, ia tidak mendapatkan apa-apa, selain daun -daun saja, SEBAB MEMANG BUKAN MUSIM BUAH ARA. Maka katanya (yesus) kepada pohon itu : JANGAN LAGI ORANGPUN MAKAN BUAHMU SELAMA-LAMANYA. Maka menjadi layulah pohon ara itu”. (Markus 11:11-14).

Pertanyaan buat umat kristen:

a. mengapa sifat ketuhanan yesus tidak dapat menghalau rasa laparnya??? mengapa sifat ketuhanan yesus tidak dapat mengetahui kalau pohon ara itu tidak ada buahnya????

b. benarkah yesus sekejam itu??? Mengutuk pohon yang tidak berdosa. Bukankah yesus dapat menjadikan pohon itu berbuah dengan sifat ketuhanannya????

Bukankah dengan peristiwa itu berarti yesus adalah BUKAN PECINTA LINGKUNGAN????? Bukankah Yesus anti konservasi alam???

c. kalau cerita di ayat tersebut salah alias tidak bener, bukankah berarti MARKUS TELAH MEMFITNAH YESUS???? Bukankah MARKUS TELAH MELAKUKAN KEBOHONGAN PUBLIK selama ribuan tahun???? Bukankah orang yang mempercayai injil Markus juga ikut MEMFITNAH YESUS???

7. Yesus memerintahkan untuk membunuh musuhnya, entah orang itu menyerang Yesus maupun yang tidak menyerangnya.

“Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan BUNUHLAH mereka di depan mata-Ku” (Lukas 19:27).

8. Yesus membunuh anak-anak yang tanpa dosa.

“So I will cast her on a bed of suffering, and I will make those who commit adultery with her suffer intensely, unless they repent of her ways. I will strike her children dead. Then all the churches will know that I am he who searches hearts and minds, and I will repay each of you according to your deeds. (From the NIV Bible, Revelation 2:22-23)”

“Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui..” (wahyu 2: 23).

9. Yesus memerintahkan para pengikutnya bertindak seperti teroris.

“Jangan kamu menyangka bahwa AKU datang untuk membawa damai di atas bumi; AKU datang bukan untuk membawa DAMAI melainkan PEDANG (Matius 10:34).

“AKU datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah AKU harapkan, api itu telah menyala ! ” (Lukas 12:49).

“Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas Bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN” (Lukas 12:51).

10. yesus memerintahkan para pengikutnya untuk membenci orang tua dan saudara-saudaranya.

“If anyone comes to me and does not hate his father and mother, his wife and children, his brothers and sisters- yes, even his own life- he cannot be my disciple. (Luke 14:26)”

“Jikalau seseorang datang kepadaku dan IA TIDAK MEMBENCI ayahnya, ibunya, anak-anaknya, saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi muridku”. (LUKAS 14 : 26).

Setelah berbuat dosa yang banyak tersebut akhirnya Yesus mengaku dan bertobat kepada Tuhan atas dosa-dosanya:

Yesus Mengakui dan Bertobat “Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yoha-nes untuk dibabtis olehnya.” (Matius 3:13) Ini menunjukkan pengakuan atas dosa (Matius 3:6), bertobat daripadanya (Matius 3:11 )

182 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

182 responses to “DAFTAR DOSA-DOSA YESUS

  1. Baru Belajar

    Numpang nanya… si yesus ini siapa yah? Kok mas peduli sekali sampe repot2 menulis terhadap dia?

  2. NabiMuh

    Wassalamu’alaikum

    Saudara, janganlah kamu menghina ajaran orang lain, Nabi Kita mengharamkan setiap umatnya untuk bersombong dan merendahkan kepercayaan orang lain.

    Sebagai umat muslim yang percaya Allah, saya berharap Anda untuk segera menghapus artikel ini agar supaya tidak mengganggu ketentraman yang selama ini terjaga. Hargailah orang lain.

    Dalam waktu 10 hari jia masih ada, Komisi Komunikasi dan Teknologi dan Forum Islam Peduli Bangsa (FPB) akan membahas dan menyelidiki artikel Anda.

    Jangan Kau membuat Islam menjadi kutukan bagi orang banyak.
    Wasssalam !

    • melody

      nsma sya latifah dari pitas sabah.sya rsa orang yg tdak tahu kbenaran ttg TUHAN YESUS KRISTUS lebih baik jgn smbrang mghina agama tau kprcayaan orang lain.alkitab bkn d tafsir mgikut main bca sja,dri ayat ayat yg kamu kutip tau ambil itu bkn menandakn yesus brdosa tapi itu yg trtulis dlm bentuk perumpamaan,makanya dripada mgutuki agama orang lain lbih baik dalam kn fahaman dlm agama sndiri.knpa tda urus sja agama sndiri dripda urus tau mgutuki agama orang.brtobatla.lbih baik brlumba lumba mcri berkat dripda mgutuk.

  3. Anonim

    penulis yang saya kasihi, mungkin anda berpikir anda paling benar dalam beragama tetapi hal itu tidak meyakini saya bahwa anda adalah orang yang benar sebab alquranpun mengajarkan tentang mengasihi,islam adalah kedamaian tapi kenapa anda menjadi orang yang tidak pembawa damai???? saya tidak yakin bahwa anda selamat…anda ingin selamat???? bertobat dan trima Yesus sebagai Tuhan dan juruslamatmu…. ingat nabi isa dicatat dalam alquran tapi muhammat tidak dicatat dalam alkitab, yesus dikenal oleh beberapa agama krn perbuatannya tapi muhammat tidak……

    • muhammad tidak??? anda tau dari mana? dr semua agama menghormati muhammad tau,

    • Apakah anda yakin si Penulis ini Islam??jangan asal menuduh ya!banyak Artikel dan Video di luar sana yg menghina agama Islam!kalau memang dia Islam mohon di Maafkan tapi kalau orang yang bikin beberapa Artikel dan Video di luar sana yg menghina Islam mohon berhenti.dosa di tanggung sendiri.o iya dosa kamu kan sudah di tebus

  4. Anonim

    penulis yang saya kasihi, mungkin anda berpikir anda paling benar dalam beragama tetapi hal itu tidak meyakini saya bahwa anda adalah orang yang benar sebab alquranpun mengajarkan tentang mengasihi,islam adalah kedamaian tapi kenapa anda menjadi orang yang tidak pembawa damai???? saya berteman dengan seorang ustadz dan dia adalah seorang tokoh agama yang memancarkan keislaman yang sungguh dan dia adalah ketua FKUB. dari mulut beliau sendiri saya dengar bahwa orang islam yang menghina yesus(isa) bukan orang muslim yang sesungguhnya, saya bertanya kenapa? dia jawab karna Yesuspun atau isapun adalah salah satu nabi orang islam… temanku kalau islam bisa menunjukkan citra diri yang baik maka banyak orang yang akan berpengalaman dengan islam sendiri tapi kalau begini cara orang islam, suka menghina,suka menjelekkan,suka menjatuhkan biar saya dikasih uang 1 triliun saya tidak akan pernah jadi islam dan anda tau kenapa saya tidak terima karna anda sudah menjadi batu sandungan yang besar bagi saya…. anda ingin dunia tidak berpikir negatif terhadap islam???? rubahlah paradigmamu sebagai muslim….sayang beribu-ribu sayang dunia islam dirusak, dipandang negatif gara2 orang seperti anda…percuma anda merilis artikel ini, oang kristen yang membacanyapun tidak akan sakit hati justru menertawakan anda yang memiliki paradigma sempit seperti anda…

    • maap…saya hanya menuliskan apa yan ada di bibel.
      kecuali anda beranggapan bahwa bibel tak layak dipercayai

    • Arta

      Bibel????
      GOD my SAVIOR

      _______________

      😆

      Salam fietria

    • otaku-ism

      @Chodet: saya jg mengatakan hal yg sebenarnya

    • Mamad Playboy

      @Chodet

      apakah dengan begitu berarti nabi Muhammad mu itu paling benar?

      membunuh?
      menjarah?
      memperkosa?
      memperbudak?
      menikahi anak usia 9 tahun?
      berbohong?
      membunuh yang tak sealiran?

      sepertinya akal sehat mu telah hilang karena salah menghormati orang yg mengaku sbg nabi..

      seseorg tak pantas menyandang gelar Nabi jika :
      1. haus kekayaan
      2. haus kekuasaan
      3. haus akan wanita

      hahahaha..

    • din

      mamad playboy mana bukti dari tuduhan anda.saya juga bisa menggunakan tuduhan anda kepada yesus jika tanpa bukti

    • donie99

      anda berkata menulis dari apa yang ada di Bilbe, tp anda menafsirkan sesuka hati anda….stop utk menghujat dan memburukkan keyakinan org lain. hah….sebenarnya tdk ada gunanya berdebat dengan anda, semoga anda tercerahkan dan tdk mempublis hal-hal spt ini….

  5. sok tau

    mas kalo kita nda paham bener keyakinan orang jangan asal ngerocos…solat lima waktunya dijalani dengar bener ga mas. aku muslim lho tapi ga berani menafsirkan kitab orang lain krn masing2 agama punya prinsip2 penafsiran lho…..alquran aja masih banyak yang blm diketahui e e e malah alkitab orang yang pelajari…kamu suka islam, nabi muhammad dihina?????jangan suka hina keyakinan orang lain dong…

  6. Anonim

    Daftar dosa penulis blog ini:

    Merasa mampu menanggung kutuk dosanya sendiri dan menolak penebusan oleh Tuhan Yesus.

  7. Mochamad Magdalena

    chodet, ibumu pasti nangis abis baca tulisan mu d blog ini..

  8. hh

    Mr. Chodet

    Daftar No.1
    Jangan samaratakan pengertian anggur itu. Anggur yang mennghilangkan daya pikir adalah anggur yang sudah mengandung alkohol. Anggur yang disediakan pada pesta pernikahan itu tidak mengandung alkohol, tetapi sari buah anggur (juice).

    Berusahalah sedikit menyelidiki kebiasaan menyuguhkan anggur di pesta pernikahan zaman dulu di timur tengah. Bila anda temukan sebuah pesta pernikahan yang menyuguhkan anggur yang sudah dipermentasi atau diragi (beralkohol), anda boleh berasumsi bahwa air yang dirobah oleh Yesus menjadi anggur itu adalah juga mengandung alkohol.

    Itu baru asumsi. Bilamana anda hendak membuat suatu kesimpulan dan mempublikasikannya, anda harus punya bukti yang kuat, jangan hanya berdasarkan kata “anggur” itu. Kalau istri saya mau belanja dan aku pesan juice, selalu ditanya “Anggur atau Orange”? aku jawab anggur. Sudah tentu bukan anggur minuman keras, tetapi sari buah.

    Daftar No.2
    ”Pergilah kamu ke pesta itu, Aku belum pergi kesitu, karena waktu-KU belum genap”.
    >belum pergi tidaklah sama dengan tidak pergi.

    Mengapa Yesus menjawab saudara2Nya seperti itu? Bacalah keseluruhan Yohanes 7 itu. Perhatikan ayat 3 dan 4, saudara2Nya mendesaknya agar Yesus menunjukkan kekuasaanNya kepada umum, kepada dunia, dan mereka menentukan jalan yang hendak ditempuh oleh Yesus, karena orang banyak telah menanti disana.

    Maka, Yesus menjawab seperti itu agar Dia dapat menempuh jalan lain yang tidak dilalui orang banyak untuk menghindari pengkultusan yang akan membangkitkan para penguasa melawanNya. Pada saat itu waktunya belum tiba. Dan memang benar, pada saat itu Yesus belum diadili untuk disalibkan. Karena waktuNya belum genap (Yoh. 7:8)

    Daftar No.3
    Kembali saya sarankan, adakanlah penyelidikan ilmiah, apakah cara menjawab seperti itu adalah sesuai dengan adat ketimuran?

    Tiga pertanyaan dulu saya jawab ya, bro.

    Salam, dan selamat menunaikan ibadah puasa.

    • @HH

      1.Saya sich setuju dgn anda.Karena jelas sekali saya tidak setuju dgn ini:
      – Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir” (Hos 4:11)

      gimana jika kita bakar aja nich ayat..setuju nggak..???

      2.hhh..iya iya iya..tapi yang saya suka adalah :
      ‘tidak terang-terangan tetapi diam-diam’
      ayoh…ada apa nich :

      Jesus Takut Ketahuan Bohong”’

      3.oh jadi boleh bicara kasar sama ibu bagi orang non timur yach…???
      coba liat pertanyaannya..
      Mau apakah……???
      hhhh…mantap lach…kitab suci seperti itu toch..kayak novel aja

    • CosmicBoy

      @ Muslimin wa muslimat,

      Yesus = yudas iskariot tuhannya umat kristen

      Kayak ini mas…

      Orang Kristen ==> “FACT”

      Orang Islam ==> CERPEN & NOVEL

      Hahahaha (sambil ketawa-ketiwi menikmati satay babi).

    • Orang utan ==> Cosmicbrot 😀 😆

  9. hh

    1. Saya tidak mengerti mengapa anda mengusulkan menghilangkan Hos.4:11 itu. Apakah anda belum memperhatikan orang yang sudah mabuk akibat meminum minuman beralkohol pikirannya tidak terkontrol?

    2. Yesus terang-terangan dalam hal ini. Perhatikan kata ‘belum’ itu. Kalau dalam bahasa Inggeris, not yet itu artinya belum dilakukan tetapi berkeinginan untuk melakukannya.

    3. Kedengarannya memang sedikit kasar, tetapi tidak, dan itulah adalah kebiasaan di timur. Perkataan itu kira kira sama artinya dengan: Mengapa engkau mengharapkan saya melakukan itu, ibu? Ketahuilah ibu, belum waktunya Aku melakukan itu.
    Ada alasan bagi Yesus memilih kata yang kedengarannya agak kasar tersebut, yaitu untuk menegor ibuNya yang berkeinginan sekali agar Yesus menunjukkan kuasaNya.

    Salam

    ___________________________________________________

    Salam juga, mewakili mas chodet22

    Fietria

    • hh

      Anda senang sekali mewakili orang lain. Ada apa?

    • @ hh
      1.saya kok tak menemukan kata2 alkohol di sana yach…

      2.oh yach…
      jadi kapan batas not yet…???
      1 hari,1 minggu,1 bulan,1 tahun???

      3.oh…saya jadi ngerti skrng…
      bibel cocok buat orang barat dan tak cocok buat orang timur…
      wach…bagus tuch

      NB…fitria emang termasuk admin di sini.dan ada juga artikelnya.

    • din

      hh sepertinya anda perlu mengetahu salah satu sebab konflik di poso yaitu pemuda yang mabuk

  10. CosmicBoy

    @ muslimin wa muslimat,

    3.oh jadi boleh bicara kasar sama ibu bagi orang non timur yach…???
    coba liat pertanyaannya..
    Mau apakah……???

    Coba kalian liat perangai “nabi” kalian, ngga cukup setiap hari ngentot, mau nyanbung di sorga…hahahhaha…dengan Siti Maryam tuhhhh, pasti marah org Katolikkkkk.

    Baca:

    “Rasulullah ….. berkata, “Tuhan MENIKAHKAN AKU DI SYURGA DENGAN MARYAM ANAK IMRAN dan dengan istri Firaun, dan dengan saudara perempuan Musa”

    Qisas al-Anbiya
    Ibn Kathir
    Cairo: Dar al-Kutub, 1968/1388, halaman 381
    Sebagaimana dikutip oleh :
    Mary The Blessed Virgin of Islam
    Aliah Schleifer
    Fons Vitae; ISBN: 1887752021, July 1998, halaman 64

    ==> Cisciscis…nafsu apa ini? Manusia ngga binatang punh ngga????

    1400 tahun sudah berlalu, kok belum sadar2 ditipiun????

  11. Fietria

    @cosmicboy
    2000 tahun berlalu mau saja dikibuli Yudas dan Paulus.

  12. CosmicBoy

    @ Fiet,

    Jawab dong benar ngga ‘nabi’ kamu ini mau nikah sama Siti Maryam?

    Saya nunggu…

  13. Fietria

    Bisanya cuma ngambil dari hadis! Basi!!! Sudah berapa kali umat Islam teriak, hadis banyak yang dipalsukan sama seperti bible kalian. Kalian cuma bisa comot hadis palsu! Udah gitu berprasangka buruk dgn memfitnah saya pengarang cerpen. Kesabaran saya sudah habis buat menghadapi cemohan kalian! Tak tanggung2 sekarang saya membalas kalian dengan menjadi penulis blog chodet22. Dan saya sudah dapat izin dari mas chodet22, makanya saya sering mewakili tuk menjawab komen kalian!

    • Mamad Playboy

      wah..
      muslim jagonya OOT

      kalau dah terdesak pasti bilang Hadist Palsu….
      hahahahaha..

      kalau memang Hadist dipalsukan kenapa masih ada sampai skrg?
      kenapa ngak dibakar aja Hadistnya mas??

      Hadists bilang semasa kecil nabimu sering mau bunuh diri tuh
      Nabi mu suruh u minum lalat
      Nabi mu suruh u minum kencing onta
      Nabi mu suruh abis BAB cebok pake batu ya..
      trus Nabi mu suruh bunuh CICAK, 1x tepukan = 100 pahala loh~~~~~~~

      Nabimu kok kyk wong stress gitu seh?

    • din

      bang mamad tolong komentari isi kitab sampeyan ini
      1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

      1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi.
      1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
      1:3. Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
      1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
      1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

      AYAT2 DI ATAS BERBICARA TENTANG PENCIPTAAN HARI PERTAMA. BANDINGKAN DENGAN PENCIPTAAN HARI KEEMPAT BERIKUT INI:

      1:16 Maka Ellohim menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
      1:17 Ellohim menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
      1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Ellohim melihat bahwa semuanya itu baik.
      1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

      Penjelasan:

      Dijelaskan menurut Alkitab, bahwa pada hari pertama, Ellohim (Tuhan-Tuhan) telah menciptakan siang dan malam. Ini sesuatu yang sangat aneh dan tidak bisa diterima secara ilmiah oleh sains modern, oleh karena Ellohim baru menciptakan matahari pada hari keempat. Sesuatu yang sangat tidak masuk akal, bahwa “siang dan malam” sudah ada sebelum matahari diciptakan!

      Sebuah kitab yang seharusnya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, ternyata bertentangan dengan ilmu pengetahuan yang ada dalam umat manusia.

      Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya).

      Jadi, bukannya siang dan malam itu muncul secara tiba-tiba, tetapi ia muncul disebabkan oleh sinar matahari.

      2. KITAB MARKUS: Jatuhnya bintang pada hari kiamat.

      Konon, Yesus berkata:

      13:24. “Tetapi pada masa itu, sesudah siksaan itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya
      13:25 dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit, dan kuasa-kuasa langit akan goncang.1

      13:32 Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”

      Penjelasan:

      Menurut ayat 25, pengarang Markus, dimana konteksnya dinisbahkan ke mulut Yesus, menduga bahwa bintang2 di angkasa itu sebesar batu kali, sehingga pada hari kiamat nanti bintang2 itu akan berjatuhan menimpa bumi. Padahal, terdapat milyaran bintang di jagat raya ini, yang besarnya bahkan jauh melebihi bumi. Sebagai gambaran, dalam sistem jagat raya, matahari adalah sebuah bintang kecil yang bisa jadi tidak terlihat. Ini menunjukkan bahwa masih ada milyaran “matahari2” lain di jagat raya ini.

      Dalam sistem tata surya sendiri, matahari merupakan “bintang” terbesar, berturut2 disusul planet yupiter, saturnus, uranus, neptunus, baru kemudian bumi.

      Jadi, bagaimana mungkin bintang2 tersebut akan berjatuhan ke bumi? Sangat tidak ilmiah dan tidak masuk akal!

      Lebih lanjut, menurut ayat 32, Yesus sendiri tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat. Bagaimana mungkin Yesus yang konon adalah Tuhan sampai tidak tahu kapan datangnya hari kiamat? Konsep Tuhan yang sangat lemah!

      Kontroversi:

      1. Markus 13:25 mungkin dapat dikontroversikan dengan ayat Al-Qur’an berikut ini:

      “Maka apakah mereka tidak melihat langit dan bumi yang ada di hadapan dan di belakang mereka? Jika Kami menghendaki, niscaya Kami benamkan mereka di bumi atau Kami jatuhkan kepada mereka gumpalan dari langit. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kekuasaan Tuhan) bagi setiap hamba yang kembali (kepada-Nya). (QS. 34:9)

      Wassalaam.

    • vikaze

      Bner hadist bnyk yg palsu…baca cerita kontatinopel… smua alquran kalian bakar

  14. CosmicBoy

    @ Fiet,

    Hahahaha…kalo mendukung Muhammad, Hadith sahih…kalo ngga…tuh Hadith palsu!

    Lagi pun kamu salah baca…saya tidak quote Hadith, saya quote dari salah seorang sejarahwan Islam tersohor, Ibnu Kathir (Qisas al-Anbiya)!

    Kayaknya kamu tidak percaya kepada sejawahwan kamu…hahahaha…kalian lebih percaya cerpen dan novel karangan kiyai2 kalian ketimbang ahli sejarah Islam dari kalangan salafiyyah.

    • din

      sekalipun ada hadis yang mengatakan muhammad bisa menghidupkan orang yang sudah mati tetap akan ditolak walaupun itu memuji karena merupakan fitnah

  15. hh

    @Chodet
    30 Agustus 2009 pukul 7:52 am @ hh

    1.saya kok tak menemukan kata2 alkohol di sana yach…
    >>Saya memiliki Al-Qur’an terjemahan bahasa Indonesia yang dilengkapi dengan tulisan bahasa Arabnya. Tanda kurung {()} beserta dengan kata kata yang ada dalamnya, tidak saya temukan dalam tulisan bahasa Arabnya.
    Sedangkan minuman yang membuat pikiran tidak terkendali sudah pasti bahwa minuman itu sudah mengandung alkohol.

    2.oh yach…
    jadi kapan batas not yet…???
    1 hari,1 minggu,1 bulan,1 tahun???
    >>Tergantung keadaan itu, kawan.
    Misalnya Fiet sebagai admin di blog ini, anda minta menulis sebuah artikel. Anda bertanya kepada Fiet bila dia sudah menyelesaikannya, dan fiet menjawab ‘not yet’. Itu bisa berarti sdri Fiet sedang mengerjakannya tetapi belum selesai dan akan segera diselesaikan. Itu juga berarti Fiet belum memulainya tetapi akan segera dimulai. Tetapi bila sdri Fiet takkan mau menulis atau meneruskan menulis, jawabannya bukan not yet. bisa berupa i don’t wanna, atau not interest.

    Misalnya lagi, bila sdri Fiet bertanya apakah Sdr Chodet sudah pernah jalan jalan ke Danau Toba atau ke Antartika. Bila belum pernah kesana dan tidak berminat, anda akan jawab “never”, tetapi bila anda belum pernah dan berminat jalan jalan kesana, anda akan jawab ‘not yet’. Dan Not Yet itu tergantung kepada kesibukan dan keuangan anda. Kalau anda teramat sibuk, anda akan tunggu sampai anda punya waktu, bisa sehari, sebulan, setahun. Bila anda lagi gak punya uang so pasti anda tidak akan melakukan korupsi atau penipuan bukan? Tetapi anda akan tunggu sampai anda punya uang, entah itu sebulan dari sekarang, atau setahun, atau sampai anda sudah tua saat anak anak anda patungan untuk membiayai perjalanan anda. Wah, panjang amat keterangan ini.

    3.oh…saya jadi ngerti skrng…
    bibel cocok buat orang barat dan tak cocok buat orang timur…
    wach…bagus tuch
    >>Saya tidak tau berawal darimana pengertian anda ini.

    salam

  16. hh

    @My Chodet
    Daftar No.4 Yesus tidak menghiraukan ibunya.

    >>Maksud dan tujuan Tuhan menjadi manusia adalah untuk menebus manusia itu dari kutuk dosa. Sebelum penebusan itu berlangsung, Yesus, selain mengajar masyarakat itu tentang kerjaan Tuhan, Yesus juga meringankan beban penderitaan rakyat banyak, antara lain: menyembuhkan berbagai penyakit, melepaskan manusia itu dari belenggu roh roh jahat, dan lain lain.

    Sehari-harian Dia dikerumuni orang banyak dengan membawa sanak saudaranya yang sakit untuk disembuhkan oleh Yesus. Hampir tidak ada bagiNya waktu istirahat selain malam hari, dan itupun sering digunakan untuk berdoa semalam malaman untuk kepentingan masyarakat banyak.

    Sati sisi, masyarakat sangat membutuhkanNya, tetapi disisi lain, para pemimpin sangat membenciNya dan ingin membunuhNya.

    Keadaan seperti inilah yang menimbulkan kekuatiran di dalam pemikiran saudara saudara Yesus. Mereka ingin menghentikan pekerjaan yang sedang dilakukan oleh Yesus tersebut.

    Untuk kepentingan ini, agar bujukan mereka dapat berhasil mempengaruhi Yesus menghentikan pekerjaan itu, mereka membawa serta Ibu Yesus; Maria, dengan anggapan bahwa oleh kasihnya kepada ibuNya, Yesus akan lebih mendengarkan bujukan mereka.

    Disini letak permasalahannya, mengapa Yesus memberikan jawaban seperti itu. Karena misi dari Yesus adalah untuk menebus manusia itu, maka, bila Yesus menghentikan hal itu semua, gagallah rencana penebusan itu.

    Maka, jawaban Yesus yang seolah olah menghiraukan saudara saudaranya adalah merupakan tegoran bagi mereka yang berusaha menghalangi Yesus memberikan kelegaan bagi masyarakat.

    Pertanyaan buat umat kristen:

    a. benarkah Yesus tega berbuat demikian terhadap ibu kandungnya sendiri yang telah MENGANDUNGNYA??? Dengan perasaan enteng dia tidak mau menemui Ibunya, padahal ibunya berusaha menemuinya dengan susah payah. Bukankah Ibu itu harus kita sayangi, kita dahulukan dari orang lain???

    >>Hanya dalam situasi seperti inilah, dimana saat Yesus sedang melakukan pertolongan bagi masyarakat, melakukan hal itu. Karena Yesus tau bahwa tujuan kedatangan saudara saudaranya itu yang membawa ibuNya serta adalah untuk menghalangiNya melakukan misiNya. Diluar sistuasi ini, Yesus sangat mengasihi ibu dan saudara2Nya.

    b. kalau ayat itu benar. Apakah para pengikut Yesus diajarkan demikian terhadap orang tuanya??? Sehingga pengikut Yesus akan tidak MENGHIRAUKAN orang tuanya dan saudara – saudaranya???? Kalau demikian alangkah jeleknya ajaran yesus itu.
    >>Yesus tidak pernah memberi pengajaran untuk menghirauan orangtua dan saudara2 kita. Silakan anda cari, tidak akan pernah anda temukan itu.

    c. kalau ayat itu TIDAK BENAR ALIAS SALAH, Mengapa masuk dalam kitab suci???
    Ayat itu adalah benar.

    d. kalau ayat itu SALAH ALIAS TIDAK BENAR, BERARTI MATIUS TELAH MENCEMARKAN NAMA BAIK YESUS. MATIUS TELAH MEMFITNAH YESUS. BUKANKAH PENGIKUT INJIL MATIUS JUGA IKUT ANDIL MENCEMARKAN NAMA BAIK YESUS???
    >>Tidak ada pencemaran nama baik disana. Sekalipun Yesus menegor saudara saudaranya seperti itu, Yesus tetap mengasihi mereka.

    Salam

    • @hh

      Daftar No.4 Yesus tidak menghiraukan ibunya.

      >>Maksud dan tujuan Tuhan menjadi manusia adalah untuk menebus manusia itu dari kutuk dosa. Sebelum penebusan itu berlangsung, Yesus, selain mengajar masyarakat itu tentang kerjaan Tuhan, Yesus juga meringankan beban penderitaan rakyat banyak, antara lain: menyembuhkan berbagai penyakit, melepaskan manusia itu dari belenggu roh roh jahat, dan lain lain.

      Wach dach ada yang nembus resepnya…..yuk berbuat dosa…dach ditebus tuch

      Sehari-harian Dia dikerumuni orang banyak dengan membawa sanak saudaranya yang sakit untuk disembuhkan oleh Yesus. Hampir tidak ada bagiNya waktu istirahat selain malam hari, dan itupun sering digunakan untuk berdoa semalam malaman untuk kepentingan masyarakat banyak.

      Ngapa nggak pakai sim salabin aja….om yesus kok kalah amah tukang sihir…katanya tuhan…..

      Sati sisi, masyarakat sangat membutuhkanNya, tetapi disisi lain, para pemimpin sangat membenciNya dan ingin membunuhNya.

      nach loch….tuhan kok dibenci…malah dibunuh….

      Keadaan seperti inilah yang menimbulkan kekuatiran di dalam pemikiran saudara saudara Yesus. Mereka ingin menghentikan pekerjaan yang sedang dilakukan oleh Yesus tersebut.

      Untuk kepentingan ini, agar bujukan mereka dapat berhasil mempengaruhi Yesus menghentikan pekerjaan itu, mereka membawa serta Ibu Yesus; Maria, dengan anggapan bahwa oleh kasihnya kepada ibuNya, Yesus akan lebih mendengarkan bujukan mereka.

      Disini letak permasalahannya, mengapa Yesus memberikan jawaban seperti itu. Karena misi dari Yesus adalah untuk menebus manusia itu, maka, bila Yesus menghentikan hal itu semua, gagallah rencana penebusan itu.

      Maka, jawaban Yesus yang seolah olah menghiraukan saudara saudaranya adalah merupakan tegoran bagi mereka yang berusaha menghalangi Yesus memberikan kelegaan bagi masyarakat.

      Dari ini saya bisa menarik kesimpulan….Ibu di nomor duakan dibandingkan orang lain…atau orang lain lebih utama daripada ibu….wach bagus tuch…Ini adalah ajaran yang tak perlu memperhatikan Ibu kandung.soalnya kepentingan orang lain lebih utama daripada kepentingan ibu…kepentingan orang lain sampai kiamat pun takkan habis2….

      Pertanyaan buat umat kristen:

      a. benarkah Yesus tega berbuat demikian terhadap ibu kandungnya sendiri yang telah MENGANDUNGNYA??? Dengan perasaan enteng dia tidak mau menemui Ibunya, padahal ibunya berusaha menemuinya dengan susah payah. Bukankah Ibu itu harus kita sayangi, kita dahulukan dari orang lain???

      >>Hanya dalam situasi seperti inilah, dimana saat Yesus sedang melakukan pertolongan bagi masyarakat, melakukan hal itu. Karena Yesus tau bahwa tujuan kedatangan saudara saudaranya itu yang membawa ibuNya serta adalah untuk menghalangiNya melakukan misiNya. Diluar sistuasi ini, Yesus sangat mengasihi ibu dan saudara2Nya.

      iya yang saya tahu menolong orang lain sampai kiamat pun takkan selesai2.

      b. kalau ayat itu benar. Apakah para pengikut Yesus diajarkan demikian terhadap orang tuanya??? Sehingga pengikut Yesus akan tidak MENGHIRAUKAN orang tuanya dan saudara – saudaranya???? Kalau demikian alangkah jeleknya ajaran yesus itu.
      >>Yesus tidak pernah memberi pengajaran untuk menghirauan orangtua dan saudara2 kita. Silakan anda cari, tidak akan pernah anda temukan itu.

      Ops….contoh adalah guru bung

      c. kalau ayat itu TIDAK BENAR ALIAS SALAH, Mengapa masuk dalam kitab suci???
      Ayat itu adalah benar.

      d. kalau ayat itu SALAH ALIAS TIDAK BENAR, BERARTI MATIUS TELAH MENCEMARKAN NAMA BAIK YESUS. MATIUS TELAH MEMFITNAH YESUS. BUKANKAH PENGIKUT INJIL MATIUS JUGA IKUT ANDIL MENCEMARKAN NAMA BAIK YESUS???
      >>Tidak ada pencemaran nama baik disana. Sekalipun Yesus menegor saudara saudaranya seperti itu, Yesus tetap mengasihi mereka.

      ooo..mengasihi dgn ucapan….ehmmmmm…ini toch ajaran kasih….???

      Salam

      calam juga

    • jangan buat Tuhan Yesus marah…
      please..!!!

  17. hh

    @My Chodet
    5. Yesus juga sering bersaksi palsu.

    “Jikalau aku menyaksikan dari hal diri ku, maka kesaksianku TIDAK BENAR”. (yohanes 5:31)

    >>>Jangan kau korbankan daya nalarmu kawan, demi sebuah usaha untuk memojokkan keyakinan orang lain. Sekali sekali, jadilah High Commentator kawan.

    Tanpa menghubungkannyapun dengan ayat yang lain dari satu perikop itu, seseorang dapat mengetahui dengan jelas apa pengertian dari ayat itu. Hal itu berarti bahwa Yesus tidak bersaksi dari dirinya sendiri (tidak dibuat sendiri kesaksian itu), tetapi ada pihak diluar diriNya sendiri.

    DPL: Kalau kesaksian itu berasal hanya dari dirinya sendiri, maka kesaksian itu dapat dikatakan sebagai suatu ketidakbenaran. Tetapi karena kesaksian itu juga dari Dia yang mengutusNya, maka hal itu adalah suatu kebenaran.

    salam

    • YA TUHANKU… YA ALLAHKU…
      AMPUNI KAMI ORANG YANG BERDOSA INI..
      AMPUNI KAMI YA TUHAN….
      TDK USAH DIBALES PESAN SAYA INI,,,
      CARI AJA, ORANG YANG MENGHINA YESUS ITU BUKAN DIBALAS OLEH MANUSIA LAGI TAPI AKAN DIHUKUM OLEH TUHAN BERTAHUN-TAHUN…
      BERTOBAT,,, DAN SADAR KALO INDONESIA INI NEGARA YANG BHINEKA TUNGGAL IKA,, GAK ADA YANG BISA MERUBAH INI…
      CARIIII….!!! GBU

  18. CosmicBoy

    @ hh,

    Hal itu berarti bahwa Yesus tidak bersaksi dari dirinya sendiri (tidak dibuat sendiri kesaksian itu), tetapi ada pihak diluar diriNya sendiri.

    DPL: Kalau kesaksian itu berasal hanya dari dirinya sendiri, maka kesaksian itu dapat dikatakan sebagai suatu ketidakbenaran. Tetapi karena kesaksian itu juga dari Dia yang mengutusNya, maka hal itu adalah suatu kebenaran.

    (1) Beda dengan seorang lelaki Arab yang keluar dari gua kelam gelap langsung omong ngga karuan, “Aku ketemu ‘roh’/’jin’ (coz ngga pernah disebut dia ketemu Jibril dalam Al-Quran melainkan ‘roh’/’jin’) dan ‘roh’/;jin’ itu memberi saya ‘wahyu/firman Tuhan’! Ada ngga saksi-saksi yg ngeliat kejadian itu? Ada ngga? Mana? Ngga ada!

    (2) Lelaki Arab itu klaim dia menerima ‘wahyu/firman’ lewat/melalui/dgn perantaraan ‘roh’/’jin’ (coz ngga pernah Al-Quran nyebut Muhammad nerima ‘wahyu/firman’ dari Jibril) dan dia seorg ‘nabi’ seperti para Nabi dahulukala. Pertanyaan: Para Nabi menerima wahyu/firman langsung dari Allah bukan dari perantaraan si anu si anu, bukan lewat atau melalui si anu si anu…ini membuktikan Muhammad bukan seperti para nabi dahulukala tapi nabi jadi-jadian@ gadungan!

    Tinggal baca.

    Thanks to the internet, ngga ada lagi penjagaan Islam.

    Semuanya telah dan akan diexpose, ditelanjani, dibugil sampai ke akar2nya.

  19. hh

    Daftar Dosa Nombre 6.
    Yesus kejam dan senang merusak lingkungan.

    “Sesampainya di Yerusalem Ia masuk ke Bait Allah. Disana ia meninjau semuanya, tetapi sebab hari sudah hampir malam Ia keluar ke Betania, YESUS MERASA LAPAR. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau ia mendapat apa-apa dari pohon itu. Tetapi waktu ia tiba disitu, ia tidak mendapatkan apa-apa, selain daun -daun saja, SEBAB MEMANG BUKAN MUSIM BUAH ARA. Maka katanya (yesus) kepada pohon itu : JANGAN LAGI ORANGPUN MAKAN BUAHMU SELAMA-LAMANYA. Maka menjadi layulah pohon ara itu”. (Markus 11:11-14).

    >>Sifat pohon Ara adalah sebagai berikut:
    Sebelum daun daun terbuka, buah buah sudah bermunculan dan sedang bertumbuh. Bila pohon itu sudah penuh daun, maka buah buah itu sudah cukup matang.

    Di tanah perbukitan disekitar Yesusalem pada saat Yesus mengutuk pohon itu memang belum musim buah Ara yang matang, kecuali di beberapa tempat tertentu. Tetapi di
    kebun buah-buahan itu ada kelihatan sebuah pohon yang sudah penuh dengan daun daun, sebagaimana biasanya pohon yang sudah berdaun lebat, buahnya sudah ada yang matang. Tetapi rupa pohon itu menyesatkan, bahkan buah yang sedang bertumbuhpun tidak ada sama sekali.

    Pohon yang tidak berbuah itu, yang menunjukkan daun daun rimbun yang mencolok itu, adalah melambangkan bangsa Yahudi dan pemimpin pemimpinnya. Orang Yahudi menonjol diantara segala bangsa lain, mengaku setia kepada Tuhan, mengaku memiliki kebenaran Tuhan, sama seperti rimbunnya daun daun pohon ara tersebut, mengembangkan cabang cabangnya, tetapi tidak berbuah.

    Agama Yahudi dengan Bait Sucinya yang indah, mezbah mezbahnya yang suci, imam imamnya yang berkharisma dan upacara upacaya yang mengesankan, sungguh indah secara lahir, tetapi kerendahan hati dan kebajikan tidak ada.

    Lukas 11:52
    Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat, sebab kamu telah mengambil kunci pengetahuan; kamu sendiri tidak masuk ke dalam dan orang yang berusaha untuk masuk ke dalam kamu halang-halangi.”

    Tuhan menentukan bangsa Israel menjadi bangsa pilihan adalah untuk menjadi saluran berkat kepada segala bangsa, karena penebus itu datang dari bangsa Yahudi. Tetapi bangsa itu tidak menjadi saluran berkat, tidak menghasilkan buah, maka Yesus mengutuk pohon ara itu, bangsa Israel tidak lagi menjadi bangsa pilihan Tuhan.

    Itulah maksud dari dikutuknya pohon ara itu. Yesus ingin menjelaskan kepada murid-muridNya sebab musabab dan kepastian nasib bangsa Israel.
    Pengutukan pohon ara itu hanyalah sebagai perumpamaan untuk menjelaskan kepada murid-muridNya hal yang akan terjadi kepada bangsa Israel.

    Kalau anda tuduh itu sebagai pengrusakan lingkungan tidaklah benar, karena yang dikutuk hanyalah satu pohon, berbeda dari perlakuan yang dibuat oleh pemilik pemilik HPH di negeri kita yang kaya raya ini, yang meluluhlantakkan semua hutan yang kita miliki.

    Pertanyaan buat umat kristen:

    a. mengapa sifat ketuhanan yesus tidak dapat menghalau rasa laparnya???
    >>Matius 4 mencatat, Yesus berpuasa empatpuluh hari dan empatpuluh malam. Masihkan anda beranggapan bahwa Yesus tidak dapat menghalau lapar? Seperti penjelasan saya di atas, Yesus melakukan itu untuk memberikan pengertian kepada murid-muridNya.

    mengapa sifat ketuhanan yesus tidak dapat mengetahui kalau pohon ara itu tidak ada buahnya????
    >>Yesus mengetahuinya. Tetapi Yesus mau mengarahkah perhatian murid-muridNya tentang kemunafikan pemimpin pemimpin bangsa Yahudi melalui pohon ara yang tidak berbuah tersebut.

    b. benarkah yesus sekejam itu??? Mengutuk pohon yang tidak berdosa. Bukankah yesus dapat menjadikan pohon itu berbuah dengan sifat ketuhanannya????
    >>Yesus tidak kejam.
    >>>Menghidupkan orang yang sudah mati saja bisa. Masihkan anda akan membandingkannya dengan membuat pohon itu berbuah?

    Bukankah dengan peristiwa itu berarti yesus adalah BUKAN PECINTA LINGKUNGAN????? Bukankah Yesus anti konservasi alam???
    >>Hanya dengan membuat layu satu Pohon?

    c. kalau cerita di ayat tersebut salah alias tidak bener, bukankah berarti MARKUS TELAH MEMFITNAH YESUS???? Bukankah MARKUS TELAH MELAKUKAN KEBOHONGAN PUBLIK selama ribuan tahun???? Bukankah orang yang mempercayai injil Markus juga ikut MEMFITNAH YESUS???
    >>Ayat itu tidak salah. Yesus benar telah mengutuk pohon ara itu.

    Salam

    • lovepassword

      HH, kalo saya ini dosenmu kamu setidaknya dapet 75 dari caramu menjawab. Karena saya bukan dosenmu kamu tak kasih 80 deh. Hi Hi Hi. Masalah pohon ara di bukan musim ara, yah jawabanmu masih spekulatif, dalam arti benarkah saat itu menjelang musim buah ara, atau memang sama sekali lagi nggak musim buah ara? Tetapi caramu menjawab sangat layak diapresasi. Terlepas dari jawabanmu : Kamu jelas punya otak dan punya hati. SALAM

  20. CosmicBoy

    @ hh,

    Sudah salah seorang admin@ Fietria pada ngaku bahwa dia tahu persis ayat2 Al-Kitab itu, cuman dia rekayasa dan mendistorsikan ayat2 itu karena mau membalas dendam.

    Nah, udah tau motivasi mereka…halal bagi mereka untuk menjahati orang kapirrrrr.

    BTW, thanks atas penjelasannya, kiranya Roh Tuhan bisa menjamah hati mereka lewat penjelasan kamu.

  21. CosmicBoy

    @ Anak2 pesantren,

    Mau nanya nih, kok Muhammad beda dengan para nabi yang lain…para Nabi menerima Firman Tuhan/wahyu langsung dari Tuhan, kok ‘nabi’ loe pakai perantara…pakai ‘roh’????

    Herannnnnnnnnnn…

  22. af

    Waduhh..
    Lg puasa koq mlah smangat ngatain c?
    Mentang2 uda mw lebaran ya?
    Jd dosa’na ntar lgsg diampuni.. He..

    Mas,Alkitab tuh ga bs diartiin dgn logika aj..
    Tp jg msti dgn kerohanian..
    Minta petunjuk ma Tuhan..
    Anda membaca dgn nafsu utk menghina c..
    Jd’na yg tertafsir ya itu..

    Anda wkt mw baca Alqur-an jg ga maen lgsg baca aj kn?
    Doa n minta ptnjuk dlu..

  23. hh

    @Chodet 3 September 2009 pukul 9:51 am @hh

    1. Wach dach ada yang nembus resepnya…..yuk berbuat dosa…dach ditebus tuch
    >> Mas Chodet, anda tampaknya belum mengerti tentang penebusan itu. Saya jelaskan sedikit ya, biar tidak disalahmengerti.

    Sebelum bumi ini dan segala isinya diciptakan Tuhan, dosa sudah timbul. Karena Tuhan itu Maha Suci, maka dosa itu harus dimusnahkan.

    Ketika Tuhan menempatkan manusia di Taman Eden, Tuhan memberikan peraturan bagi manusia itu. Jika peraturan itu dituruti, maka manusia itu akan selamanya menjadi milik Tuhan dan akan hidup kekal. Tetapi, bila peraturan itu dilanggar, maka manusia itu tidak lagi milik Tuhan, dan akan dimusnahkan bersama dengan dosa.

    Dan ternyata manusia itu memilih melanggar peraturan Tuhan, dan akibatnya adalah maut; kematian yang kekal.

    Dari kematian kekal inilah manusia itu ditebus oleh Tuhan, pencipta manusia itu sendiri.

    Mengapa harus ditebus?

    Perhatikan baik baik ya.
    Oleh karena kasih Tuhan yang tidak terbatas itu, kepada manusia yang sudah berdosa itu masih diberikan kesempatan untuk lepas dari hukuman kematian kekal itu dan dapat memperoleh hidup kekal itu kembali.

    Bagaimana hal itu mungkin terjadi, sementara satu satunya syarat untuk hidup kekal adalah ‘harus tidak berdosa’ ?
    Inilah sebabnya mengapa harus ditebus.
    Keberdosaan manusia itu harus dibungkus oleh ketidak berdosaan.

    Itulah sebabnya, Pencipta manusia itu sendiri; Tuhan, menjadi manusia, untuk mengambil alih kutuk dosa itu, mengalami sendiri kematian itu, dan mengalahkan kematian itu melalui kebangkitanNya, dan “TIDAK BERDOSA”. Inilah kebenaran itu!

    Kebenaran Yesus Kristus inilah yang membungkus keberdosaan manusia sehingga layak dihadapan Tuhan, agar dapat lepas dari hukuman kematian kekal dan memperoleh kembali kehidupan kekal itu.

    Apakah karena sudah ditebus maka manusia dapat tetap berbuat dosa seperti yang anda pikir? Tidak!

    Ibrani 12:14, Berusahalah hidup berdamai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.

    Sangat jelas, tanpa kekudusan tidak seorangpun akan memperoleh kehidupan kekal itu kembali.

    DPL:
    Dengan kekudusan itulah penebusan itu berlaku bagi seseorang.

    Bila tidak memiliki kekudusan, kematian kekal jualah yang akan menjadi bagiannya.
    ______________
    2. Ngapa nggak pakai sim salabin aja….om yesus kok kalah amah tukang sihir…katanya tuhan…..
    >>Saya tidak ada menemukan kekalahan Yesus dari tukang sihir. Jangankan tukang sihir; mautpun dialahkan.
    _______________

    3. nach loch….tuhan kok dibenci…malah dibunuh….
    >>Anda sendiri sangat membecinya. Anda lontarkan segala macam tuduhan yang tidak mendasar. Anda bilang tuduhan itu berdasarkan alkitab, tetapi anda hanya mengutip sepotong2 saja.

    Tetapi, itulah kelemahan manusia itu. Adam dan Hawa sendiri yang hidup di taman eden, bertemu langsung dengan Tuhan, kok bisa bisa melawan Tuhan ya? Ini menurut kitab suci saya. Bagaimana menurut kitab sucimu? Apa penyebab Adam dan Hawa berdosa? Bagi bagilah ilumnya, kawan.
    _______________

    4. Dari ini saya bisa menarik kesimpulan….Ibu di nomor duakan dibandingkan orang lain…atau orang lain lebih utama daripada ibu….wach bagus tuch…Ini adalah ajaran yang tak perlu memperhatikan Ibu kandung.soalnya kepentingan orang lain lebih utama daripada kepentingan ibu…kepentingan orang lain sampai kiamat pun takkan habis2….
    >>Perhatikan baik baik kawan.
    Yesus bukan menomorduakan ibu dan saudara saudaraNya, tetapi menegor.
    Perhatikan juga kepentingan itu. Kepentingan saudara saudara dan ibu Yesus adalah agar Yesus
    tidak lagi melakukan misi kemanusiaan itu, sementara kepentingan Yesus adalah untuk menebus manusia itu dari dosa (seperti yang sudah saya uraikan diatas pada poin 1). Karena itu adalah penebusan keseluruhan manusia, maka didalamnya termasuk saudara saudara dan ibu Yesus. Jika Yesus tidak melakukan penebusan itu, maka manusia termasuk saudara2 dan ibuNya pun akan binasa.

    Sekarang saya bertanya. Kalaupun tindakan Yesus ini adalah sebagai menghiraukan ibunya, mana lebih penting mengidahkan ajakan saudaraNya meninggalkan misi itu akan tetapi saudara2 dan ibuNya akan binasa, atau tidak mengindahkan ajakan itu tetapi saudara2 dan ibuNya beroleh hidup kekal?
    ________________

    5. iya yang saya tahu menolong orang lain sampai kiamat pun takkan selesai2.
    >>Benar kawan, tetapi Penebusan itu hanya sekali.
    _______________________

    6. Ops….contoh adalah guru bung
    >>Benar sekali bung.
    Contoh yang diberikan Yesus bukanlah untuk menghiraukan ibu kita. Tetapi kita lihat kepentingan ibu kita itu, kalau kepentingan sepihak, tidak salah kalau tidak kita turuti, tetapi jangan membencinya. Jelaskan dengan baik mengapa kita tidak menuruti permintaannya itu.

    Begini kawan,
    Jika didalam kehidupan beragama anda, anda berkeinginan untuk melakukan sesuatu yang baik bagi sesama, anda tidak akan menumpuk harta kekayaan anda, tetapi anda gunakan sebagian untuk menolong orang yang membutuhkan. Dalam hal ini saudara2 dan orangtua anda kurang setuju dengan mengatakan: Anakku My Chodet22, lebih baik tumpuk uangmu itu di bank.
    Demi menghormati/mendahulukan orangtua, apakah anda akan menghentikan perbuatan baik itu? Bila anda meneruskan perbuatan baik itu, apakah anda tidak menghiraukan orangtua?
    _______________

    5. ooo..mengasihi dgn ucapan….ehmmmmm…ini toch ajaran kasih….???
    >>Yesus tetap mengasihi saudara2 dan ibuNya. Tidak ada tercatat dalam alkitab bahwa Yesus membenci mereka.

    Salam

  24. @HH
    Mas Chodet, anda tampaknya belum mengerti tentang penebusan itu. Saya jelaskan sedikit ya, biar tidak disalahmengerti.

    Yach anda yang mengerti..silahkan jelaskan pada dunia,,,biar dunia mengerti ketidak masuk akalnya

    Sebelum bumi ini dan segala isinya diciptakan Tuhan, dosa sudah timbul. Karena Tuhan itu Maha Suci, maka dosa itu harus dimusnahkan.

    Maap…bumi dan langit belum ada ,,berarti yang ada cuma Tuhan…wach Anda berani mengatakan Tuhan Berdosa toch

    Ketika Tuhan menempatkan manusia di Taman Eden, Tuhan memberikan peraturan bagi manusia itu. Jika peraturan itu dituruti, maka manusia itu akan selamanya menjadi milik Tuhan dan akan hidup kekal. Tetapi, bila peraturan itu dilanggar, maka manusia itu tidak lagi milik Tuhan, dan akan dimusnahkan bersama dengan dosa.

    Waw…Tuhan Sedang Berjudi….Mantaps…

    Dan ternyata manusia itu memilih melanggar peraturan Tuhan, dan akibatnya adalah maut; kematian yang kekal.

    Dari kematian kekal inilah manusia itu ditebus oleh Tuhan, pencipta manusia itu sendiri.

    Baguslah…ada tuhan yang bertanggung jawab atas kesalahan tuhan itu sendiri. Dia Pencipta Manusia.Manusia Pencipta kesalahan.berarti secara tidak langsung Tuhan Pencipta Kesalahan.kecuali anda beranggapan Bahwa ada pencipta selain DIA.

    Mengapa harus ditebus?

    Perhatikan baik baik ya.
    Oleh karena kasih Tuhan yang tidak terbatas itu, kepada manusia yang sudah berdosa itu masih diberikan kesempatan untuk lepas dari hukuman kematian kekal itu dan dapat memperoleh hidup kekal itu kembali.

    Bagaimana hal itu mungkin terjadi, sementara satu satunya syarat untuk hidup kekal adalah ‘harus tidak berdosa’ ?
    Inilah sebabnya mengapa harus ditebus.
    Keberdosaan manusia itu harus dibungkus oleh ketidak berdosaan.

    Mengapa tak diciptakan olehNYA Manusia yang tanpa kesalahan saja???
    Kalo begini kan bikin repot2 aja tuch…atau barangkali Tuhan ala anda tak mampu bikin Ciptaan seperti itu.maklum barangkali Tuhan versi anda baru belajar mencipta.

    Itulah sebabnya, Pencipta manusia itu sendiri; Tuhan, menjadi manusia, untuk mengambil alih kutuk dosa itu, mengalami sendiri kematian itu, dan mengalahkan kematian itu melalui kebangkitanNya, dan “TIDAK BERDOSA”. Inilah kebenaran itu!

    Waw…….Tuhan versi anda sudah Kehabisan Akal….Tidak ada cara yang lain selain Harus menjadi lemah beradaptasi dgn manusia.hhhh..anak Teka aja punya cara yang lebih mantap dari itu.Tuhan versi anda Kok kalah sama anak teka.
    Atau barangkali Tuhan ala anda sedang coba2 atau Tuhan Iri dgn Kehidupan manusia yang diciptakannya.dll

    Kebenaran Yesus Kristus inilah yang membungkus keberdosaan manusia sehingga layak dihadapan Tuhan, agar dapat lepas dari hukuman kematian kekal dan memperoleh kembali kehidupan kekal itu.

    why nggak sedari dulu …om yesus telat datangnya tuch…

    Apakah karena sudah ditebus maka manusia dapat tetap berbuat dosa seperti yang anda pikir? Tidak!

    ach bilang aja tidak ditebus..susah amat sich

    Ibrani 12:14, Berusahalah hidup berdamai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.

    hhhh..ternyata bisa meliat tuhan juga?sama seperti meliat makhluk lainnya yg punya kelemahan.setiap yg terlihat maupun terdengar oleh makhluk adlah sama dgn yg mendengar…yaitu punya kelemahan.

    Sangat jelas, tanpa kekudusan tidak seorangpun akan memperoleh kehidupan kekal itu kembali.

    oh..yach…berarti seorang berdosa tak mendapatkan balasan….wach mantap tuch…seseorang akan memilih sesuatu yg nyata ada didepannya,dilaluinya ketimbang cerita2 yg blum diliatnya.

    DPL:
    Dengan kekudusan itulah penebusan itu berlaku bagi seseorang.

    Bila tidak memiliki kekudusan, kematian kekal jualah yang akan menjadi bagiannya.

    ach masak iya…berarti Neraka kosong dunk…

    2. Ngapa nggak pakai sim salabin aja….om yesus kok kalah amah tukang sihir…katanya tuhan…..

    >>Saya tidak ada menemukan kekalahan Yesus dari tukang sihir. Jangankan tukang sihir; mautpun dialahkan.

    itulah…kok yesus yg katanya Tuhan versi anda..tak punya cara jitu yg lebih mantap dari itu…ach jgn2 yesus anda lagi kehabisan akal yach…
    _______________

    3. nach loch….tuhan kok dibenci…malah dibunuh….

    >>Anda sendiri sangat membecinya. Anda lontarkan segala macam tuduhan yang tidak mendasar. Anda bilang tuduhan itu berdasarkan alkitab, tetapi anda hanya mengutip sepotong2 saja.

    Soriii…yang kubenci Kesesatan…. yg malah bikin saya heran..om jesus kenapa tak mempunyai cara lain selain harus dibenci dan dibunuh…Tuhan kok kehabisan akal.

    Tetapi, itulah kelemahan manusia itu. Adam dan Hawa sendiri yang hidup di taman eden, bertemu langsung dengan Tuhan, kok bisa bisa melawan Tuhan ya? Ini menurut kitab suci saya. Bagaimana menurut kitab sucimu? Apa penyebab Adam dan Hawa berdosa? Bagi bagilah ilumnya, kawan.

    hhhh..Adam dan Hawa..itu karena KehendakNYA.
    kalo anda mau belajar ttg jawaban yg memuaskan….hilangkan segala sesuatunya….Kecuali DIA.
    Telusuri Yang ada hanya DIA.maka……..seluruh jawaban kan ditemukan.

    _______________

    4. Dari ini saya bisa menarik kesimpulan….Ibu di nomor duakan dibandingkan orang lain…atau orang lain lebih utama daripada ibu….wach bagus tuch…Ini adalah ajaran yang tak perlu memperhatikan Ibu kandung.soalnya kepentingan orang lain lebih utama daripada kepentingan ibu…kepentingan orang lain sampai kiamat pun takkan habis2….
    >>Perhatikan baik baik kawan.
    Yesus bukan menomorduakan ibu dan saudara saudaraNya, tetapi menegor.
    Perhatikan juga kepentingan itu. Kepentingan saudara saudara dan ibu Yesus adalah agar Yesus
    tidak lagi melakukan misi kemanusiaan itu, sementara kepentingan Yesus adalah untuk menebus manusia itu dari dosa (seperti yang sudah saya uraikan diatas pada poin 1). Karena itu adalah penebusan keseluruhan manusia, maka didalamnya termasuk saudara saudara dan ibu Yesus. Jika Yesus tidak melakukan penebusan itu, maka manusia termasuk saudara2 dan ibuNya pun akan binasa.

    Sekarang saya bertanya. Kalaupun tindakan Yesus ini adalah sebagai menghiraukan ibunya, mana lebih penting mengidahkan ajakan saudaraNya meninggalkan misi itu akan tetapi saudara2 dan ibuNya akan binasa, atau tidak mengindahkan ajakan itu tetapi saudara2 dan ibuNya beroleh hidup kekal?

    untuk yang ini ..biarlah tak saya bantah…dibantah juga anda kan tetap bersikeras dgn ajaran anda.malah menjadi debat kusir.yach keputusannya….Kepentingan Orang lain lebih utama daripada kepentingan Ibu kandung di dalam ajaran Kristen.

    ________________

    5. iya yang saya tahu menolong orang lain sampai kiamat pun takkan selesai2.
    >>Benar kawan, tetapi Penebusan itu hanya sekali.
    _______________________

    6. Ops….contoh adalah guru bung
    >>Benar sekali bung.
    Contoh yang diberikan Yesus bukanlah untuk menghiraukan ibu kita. Tetapi kita lihat kepentingan ibu kita itu, kalau kepentingan sepihak, tidak salah kalau tidak kita turuti, tetapi jangan membencinya. Jelaskan dengan baik mengapa kita tidak menuruti permintaannya itu.

    Begini kawan,
    Jika didalam kehidupan beragama anda, anda berkeinginan untuk melakukan sesuatu yang baik bagi sesama, anda tidak akan menumpuk harta kekayaan anda, tetapi anda gunakan sebagian untuk menolong orang yang membutuhkan. Dalam hal ini saudara2 dan orangtua anda kurang setuju dengan mengatakan: Anakku My Chodet22, lebih baik tumpuk uangmu itu di bank.
    Demi menghormati/mendahulukan orangtua, apakah anda akan menghentikan perbuatan baik itu? Bila anda meneruskan perbuatan baik itu, apakah anda tidak menghiraukan orangtua?

    yach ok…Intinya sama dgn yang diatas yaitu didalam agama anda : Kepentingan Orang lain lebih utama daripada kepentingan Ibu kandung.
    its ok…jika ini memang di dalam paham agama anda.

    _______________

    5. ooo..mengasihi dgn ucapan….ehmmmmm…ini toch ajaran kasih….???
    >>Yesus tetap mengasihi saudara2 dan ibuNya. Tidak ada tercatat dalam alkitab bahwa Yesus membenci mereka.

    Point ini juga menegaskan…Mengasihi dgn segala cara.walau dalam bentuk kekerasan,kekasaran.kelembutan,kelicikkan,dll

    • hh

      Maap…bumi dan langit belum ada ,,berarti yang ada cuma Tuhan…wach Anda berani mengatakan Tuhan Berdosa toch
      >Berarti anda belum tau bahwa alam semesta ini terdiri dari miliaran glaksi, perglaksi entah berapa tatasurya, dan pertatasurya ada kemungkinan planet sperti bumi kita ini dan berpenghuni. Anda juga belum tau bahwa ada malaikat malaikat.
      ________________________________
      Waw…Tuhan Sedang Berjudi….Mantaps…
      >Tidak sedang berjudi, tetapi Tuhan itu punya peraturan.
      _________________________________
      Baguslah…ada tuhan yang bertanggung jawab atas kesalahan tuhan itu sendiri. Dia Pencipta Manusia.Manusia Pencipta kesalahan.berarti secara tidak langsung Tuhan Pencipta Kesalahan.kecuali anda beranggapan Bahwa ada pencipta selain DIA.
      >Tuhan memang bertanggungjawab sepenuhnya atas ciptaanNya.
      >>Sama seperti jawaban anda, Adam berdosa atas kemauannya sendiri. Dalam hal ini Adam diciptakan sempurna.
      ____________________
      Mengapa tak diciptakan olehNYA Manusia yang tanpa kesalahan saja???
      Kalo begini kan bikin repot2 aja tuch…atau barangkali Tuhan ala anda tak mampu bikin Ciptaan seperti itu.maklum barangkali Tuhan versi anda baru belajar mencipta.
      >Tuhan menciptakan manusia itu sempurna adanya, tidak berdosa. Kembali seperti jawaban saudara, Adamlah yang berdosa atas kemauannya sendiri.
      >>Benar sekali bahwa Tuhan mau repot2 untuk kepentingan manusia yang diciptakanNya itu. Itulah kasih Tuhan itu.
      ___________________________
      Waw…….Tuhan versi anda sudah Kehabisan Akal….Tidak ada cara yang lain selain Harus menjadi lemah beradaptasi dgn manusia.hhhh..anak Teka aja punya cara yang lebih mantap dari itu.Tuhan versi anda Kok kalah sama anak teka.
      Atau barangkali Tuhan ala anda sedang coba2 atau Tuhan Iri dgn Kehidupan manusia yang diciptakannya.dll
      >Saya sudah jelaskan, satu satunya syarat untuk hidup kekal seperti Tuhan adalah harus tidak berdosa. Bukankah dalam agama anda juga bahwa orang yang pahalanya kurang (berdosa) harus disucikan dulu dalam neraka? Nah…….didalam kekristenan itu manusia tidak dibersihkan dosanya di neraka, tetapi ditebus. Neraka dalam kekristenan adalah api yang membinasakan dosa itu. Manusia yang berdosa turut dibinasakan didalamnya. Kalau sudah masuk neraka, tidak ada lagi kesempatan masuk surga. (ini salah satu perbedaan agama kita)
      >>Tuhan tidak sedang coba coba, tetapi konsekuen dalam peraturan yang dibuatnya. Kalau berdosa harus dibinasakan bersama dosa. Hukum itu harus dilaksanakan, tidak boleh tidak.
      ______________________
      why nggak sedari dulu …om yesus telat datangnya tuch…
      >Lho, segala sesuatu ada waktunya my friend. Sampai sekarang juga manusia belum dibersihkan dosanya di neraka. Apakah Allah dalam hal ini TELAT?
      ____________________________
      ach bilang aja tidak ditebus..susah amat sich
      Ach, bilang aja tidak usah ditimbang pahala manusia itu, bilang aja gak usah melaksanakan lima rukun Islam itu. Sim salabim aja dah……..
      __________________________________
      hhhh..ternyata bisa meliat tuhan juga?sama seperti meliat makhluk lainnya yg punya kelemahan.setiap yg terlihat maupun terdengar oleh makhluk adlah sama dgn yg mendengar…yaitu punya kelemahan.
      >Artinya melihat Tuhan adalah = Tidak masuk surga.
      >>Bukankah Adam diciptakan di surga? Waktu di surga, Adam tidak melihat Tuhan?
      ________________________
      oh..yach…berarti seorang berdosa tak mendapatkan balasan….wach mantap tuch…seseorang akan memilih sesuatu yg nyata ada didepannya,dilaluinya ketimbang cerita2 yg blum diliatnya.
      >Sudah saya uraikan diatas, bagi yang kuduslah berlaku penebusan itu,,,,,bila tidak kudus neraka jugalah bagiannya. Itulah balasannya.
      __________________________
      Bila tidak memiliki kekudusan, kematian kekal jualah yang akan menjadi bagiannya.

      ach masak iya…berarti Neraka kosong dunk…
      >Ah, Payah kau kawan.
      Kematian kekal itu di NERAKA atuh juragan…….itu berarti neraka tidak kosong. Satu hal yang pasti bahwa neraka tidak kosong adalah: Iblis dibinasakan di neraka.
      _____________________________
      itulah…kok yesus yg katanya Tuhan versi anda..tak punya cara jitu yg lebih mantap dari itu…ach jgn2 yesus anda lagi kehabisan akal yach…
      >Saya bukan ad hominem ya kawan,,,,,,,,,tetapi karena anda selalu mempertanyakan sesuatu di agama orang lain, padahal dalam agamu sendiri ada.>>>Bukankah kalau Allah membersihkan dosa manusia melalui neraka berarti berlaku juga tuduhan anda bahwa Allah tidak punya cara lain?
      _______________
      Soriii…yang kubenci Kesesatan…. yg malah bikin saya heran..om jesus kenapa tak mempunyai cara lain selain harus dibenci dan dibunuh…Tuhan kok kehabisan akal.
      >Mencaci maki Yesus itu adalah suatu kesesatan. Kok anda senang mencaciNya?
      >>>Dibenci dan dibunuh itu adalah pilihan manusia, kawan…………….Bukan Yesus yang menentukan………..Pada intinya adalah: Akibat dosa itu adalah kematian kekal……..maka kematian kekal itu harus dialahkan melalui bangkitnya Yesus dari kematian itu. Cukup jelas bukan? Nah, barang siapa menerima penebusan itu, tidak harus mati lagi oleh kematian di neraka, melainkan beroleh hidup kekal.
      _______________________
      hhhh..Adam dan Hawa..itu karena KehendakNYA.
      kalo anda mau belajar ttg jawaban yg memuaskan….hilangkan segala sesuatunya….Kecuali DIA.
      Telusuri Yang ada hanya DIA.maka……..seluruh jawaban kan ditemukan.
      >>Tuhan berkehendak agar manusia berdosa, dan harus capek2 menunaikan rukun agama, dan harus dibersihkan di neraka?
      >>>Inilah satu lagi perbedaan agama kita. Agama kalian, Tuhan yang menciptakan Iblis………O ala,,,,,,,,untuk apalah Allah menciptakan Iblis,,,,,,,,,,tidak ada cara lainkah? kehabisa akalkah Allah, sehingga harus menguji manusia itu dengan iblis yang jahat?

      OOT dulu nih……..
      Saya pernah baca, Allah menyuruh iblis menyembah Adam……..tetapi iblis tidak mau.

      Pertanyaan. Mengapa Allah menyuruh Iblis menyembah Adam? Bukankah dalam hal ini Allah menduakan Allah?
      DPL,
      setahu saya Allah adalah satu satunya yang harus disembah,,,,,,,kok allah mau Adam juga disembah?

      Maaf oot ya,,,,,,,,

      salam

  25. CosmicBoy

    @ Chodet,

    Dalam Islam, dosa Adam diampunkan saja, kok repot2????

    (1) Nikita, adik perempuan kamu diperkosa dan kemudian dibunuh Ali.

    (2) Allah Islam ==> dosa Ali diampunkan.

    (3) Allah Islam adil.

    Hahahaha…xixixixi…anak2 pesantren, pantess ngga maju2 otaknya!

  26. haha
    analogi yang briliant cosmic..
    ya sekadar untuk anak TK..Cuakakak
    yang lebih bagus nih..
    Dasar Kristen,Dosa semua umat kristen diampunkan saja??
    1.) Ada tiga anak,,yg satu hobi mencuri,yg satu hobi memperkosa tapi suka beramal,dan yg terakhir selalu taat beribadah tanpa berbuat maksiat..
    2.) Tuhan kristen>>”Kalian semua Ku-masukkan ke surga,karna dosa kalian telah kutebus dengan diru-Ku di tiang Jemuran”
    3.) Tuhan kristen sangat Adil-dil dil dil dil!
    cuakakakaka

  27. CosmicBoy

    @ Miller,

    haha
    analogi yang briliant cosmic..

    ==> Thanks, udah pada ngaku itu…thanks…thanks (jarang bisa dapet pujian dari anak2 pesantren).

    ya sekadar untuk anak TK..Cuakakak

    ==> Xixixi…iya BETULLLLLLLL, karena otak anak2 pesantren kayak anak TK, ngga pada yang maju2. Masak, masa lowong kalo bukan main otong (ngeseks sesama/homo), bikin cerpen.

    Sekali lagi, ada ngga anak2 pesantren yang lain bisa jawab?

    Dalam Islam, dosa Adam diampunkan saja, kok repot2????

    (1) Nikita, adik perempuan kamu diperkosa dan kemudian dibunuh Ali.

    (2) Allah Islam ==> dosa Ali diampunkan.

    (3) Allah Islam adil.

  28. CosmicBoy

    @ Miller,

    2.) Tuhan kristen>>”Kalian semua Ku-masukkan ke surga,karna dosa kalian telah kutebus dengan diru-Ku di tiang Jemuran”
    3.) Tuhan kristen sangat Adil-dil dil dil dil!
    cuakakakaka

    ==> “Sesungguhnya semua manusia telah berdosa dan telah kehilangan kemulian Allah.” (Surat Rum 5:12).

    Dalam akidah Kristen, ada 2 macam dosa (1) dosa Adam/dosa pertama dan (2) dosa perbuatan/tindakan.

    (1) Dosa Adam/dosa pertama bermakna semua manusia yang berasal dari keturunan Adam ialah manusia berdosa. Segala amal tidak bisa menggantikan/menebuskan dosa itu. Makanya, baik lelaki itu alim dan tidak, semuanya sama saja di sisi Allah. Karena itu, dosa Adam/dosa pertama itu menurut keadilan Tuhan harus dibayar/diqisas dengan seorang lelaki sempurna & tak berdosa tapi ada ngga lelaki sempurna & tak berdosa dari keturunan Adam. Ngga ada, bakalan ngga ada…semuanya berdosa. Firman-Nya Allah rela demi kasihnya yang maha besar dan maha luas membayar qisas itu bagi menebus dosa-dosa supaya pintu ke sorga terbuka luas bagi mereka yang beriman kepada-Nya sebagai Al-Mukhalis/Penyelamat & Penebus.

    (2) Dosa perbuatan/tindakan beda dengan dosa Adam/pertama. Itu dilakukan kita, maka harus ditanggung oleh kita bukan Yesus.

    Nah, itulah keadilan Kristen…bukan diampuni langsung masuk sorga…Allah ada hukum dan sistematikanya…sorga bukan kayak Mall seperti yang kalian pikir…dan juga bukan Rumat Lacur seperti yang kalian pikir (para syuhada disediakan anak2 perawan yang cantik dan muda).

    Xixixi…anak2 pesantren…Pantess..!

    • Apakah yang dimaksud dengan Dosa Asal?
      Yaitu dosa yang dilakukan oleh Adam, bapa dari segala umat manusia.

      Bagaimana dosa Adam mempengaruhi seluruh umat manusia?
      Karena dosa Adam, setiap manusia diciptakan tanpa rahmat, karena dia adalah bapa dari segenap umat manusia.
      …”Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa” (Roma 5:19)

      Nah, dari pengertian dosa asal di atas ada bbrp pertanyaan :
      1. dosa kok diwariskan ya? Nggak adil banget dunk. Istilah kate Adam dan Hawa makan nangka kok anak cucu dan keturunannya ikut kena getahnya.
      2. terus kok di tebus oleh Yesus, ndak adil juga tuh. Istilah kate, ente yang makan nangka, Yesus yang kena getahnya.
      3. Lantas bagaimana bayi yg meninggal atau keguguran dari orang tua yg non Katolik, … kantanya sih ya masuk neraka juga

      Tuhan semestinya Maha Adil dan penuh Kasih…!

    • Bayi dianggap dosa dan masuk neraka? sadis

  29. adi isa

    wah, makin jaya aja nih blog…

    yang smangat kawan.

  30. hh

    @Mr. Miller, Gary

    Silakan simak baik baik penjelasan sdr CosmocBoy diatas. Saya yakin anda bukan anak TK tetapi anak pasca sarjana. Jika anda punya waktu sila baca juga komentar saya diatas, agar anda tidak salah mengerti tentang penebusan itu. Hanya orang yang menerima penebusan itulah berlaku penebusan itu, dan orang yang berusaha untuk hidup berdamai dengan semua orang dan hidup didalam kekudusan yang akan mewarisi kerajaan surga.

    Hanya orang yang menghidupkan kehidupan surgalah yang akan masuk surga.

    Sekalipun saya menerima penebusan Yesus, kalau kehidupan saya tidak suci, saya tidak akan mendapatkan surga itu. Itu sangat jelas.

    salam.

  31. Fietria

    @adi isa
    Soalnya saya yang promosi blog chodet ditempatnya manusia nggak jelas itu. Cuma manusia nggak jelas itu nggak punya nyali keberanian buat komen.

  32. Cosmic girl And hh
    wah konsep berbeda nih dr kalian..
    jangan salahkan saya, karena saya dengar langsung konsep penebusan dosa seperti itu dari Org kristen sendiri..

    Nah kalo gitu mah sama kaya konsep Islam donk..
    Surga juga g gratisan tuh menurut Islam..Hanya orang2 yg benar2 sholeh dan taqwa lah yg akan masuk surga..

    Cuman sayang saya sebagai manusia tersinggung tuh sama penjelasan (1)
    “semua manusia yang berasal dari keturunan Adam ialah manusia berdosa”

    Gila bayi yg baru lahir aja udah dibilang punya dosa..Beda tuh dengan ISlam yaitu bari baru lahir ya suci..

    Karena itu, dosa Adam/dosa pertama itu menurut keadilan Tuhan harus dibayar/diqisas dengan seorang lelaki sempurna & tak berdosa tapi ada ngga lelaki sempurna & tak berdosa dari keturunan Adam. Ngga ada, bakalan ngga ada…semuanya berdosa. Firman-Nya Allah rela demi kasihnya yang maha besar dan maha luas membayar qisas itu bagi menebus dosa-dosa supaya pintu ke sorga terbuka luas bagi mereka yang beriman kepada-Nya sebagai Al-Mukhalis/Penyelamat & Penebus.
    >>>
    nah inilah Konsep Dari Tuhan Oleh Tuhan Untuk Tuhan..Tetp aj tuh..

  33. CosmicBoy

    @ Miller,

    ##jangan salahkan saya, karena saya dengar langsung konsep penebusan dosa seperti itu dari Org kristen sendiri..##

    ==> Ngga usahlah baling batu sembunyi tangan, maunya nyalahiin orang lain padahal otak sendiri ngga pada yang benar.

    ##Gila bayi yg baru lahir aja udah dibilang punya dosa..Beda tuh dengan ISlam yaitu bari baru lahir ya suci..##

    ==> Bayi tidak bisa buat dosa bukan bermakna bayi itu tidak berdosa. Semua bayi dilahirkan dengan kecenderungan utk berbuat dosa meskipun belum berbuat dosa… ngerti? Its a matter of time. Bukan bermakna bayi yang berdosa itu tidak selamat…semua bayi yang dilahirkan di dunia ini mati dalam keadaan selamat/masuk sorga karena penebusan/telah diqisaskan oleh Yesus, ngerti? Ini juga berlaku kepada orang gila, bagi orang yang belum mengenal Yesus dll…kecuali ‘orang gila kayak anak2 pesantren”. Xixixixi…

    ##nah inilah Konsep Dari Tuhan Oleh Tuhan Untuk Tuhan..Tetp aj tuh..##

    Terserah apa maunya. Kalo kalian masih sombong, masih menganggap kalian sok benar, sok saleh, sok alim…dan tidak mau mengaku diri kalian orang berdosa…malah mengingkari kasih yang telah ditunjukkan Yesus lewat salib (menyerahkan dirinya sebagai qisas bagi membayar balik hukuman Allah kepada Adam, iaitu hukuman mati/tidak mendapat hidup kekal/masuk neraka)…terserahlah…semua itu pilihan.

    Salam.

    • din

      ==> Bayi tidak bisa buat dosa bukan bermakna bayi itu tidak berdosa. Semua bayi dilahirkan dengan kecenderungan utk berbuat dosa meskipun belum berbuat dosa… ngerti? Its a matter of time. Bukan bermakna bayi yang berdosa itu tidak selamat…semua bayi yang dilahirkan di dunia ini mati dalam keadaan selamat/masuk sorga karena penebusan/telah diqisaskan oleh Yesus, ngerti? Ini juga berlaku kepada orang gila, bagi orang yang belum mengenal Yesus dll…kecuali ‘orang gila kayak anak2 pesantren”. Xixixixi…

      wah kalo gitu orang yang baru niat rampok udah bisa dipenjara dong

  34. hh

    Sdr. Gary Miller,

    Aku coba penjelasan yang sederhana ya, mas.

    Pada waktu Tuhan menciptakan manusia (Adam dan Hawa), Tuhan memberikan peraturan kepada manusia itu. Bila peraturan itu dituruti, maka hidup manusia itu akan kekal sebagaimana Tuhan adalah kekal, karena manusia itu adalah milik Tuhan. Bila peraturan dilanggar, maka manusia itu akan binasa; akan dibinasakan bersama dosa (setan), karena manusia itu sudah menjadi milik setan.

    Kebinasaan (kematian kekal) ini bukan hanya berlaku bagi Adam dan Hawa saja, tetapi juga keturunannya. Keseluruhan manusia. Termasuk yang baru lahir yang belum memiliki dosa perbuatan.

    Mengapa demikian? Tuhan Kejam? Tidak!
    Mengapa Tidak? Karena Tuhan memberikan kesempatan bagi setiap manusia untuk terhindar dari kebinasaan, dan dapat memperoleh kehidupan kekal itu kembali.

    Terdapat masalah dalam hal ini.
    1. Peraturan yang dibuat Tuhan mengharuskan manusia itu harus hidup menurut Tuhan (tidak berdosa) agar dapat hidup kekal, bila tidak, kematian kekal menggantikannya.
    Tuhan konsekuen dalam pertaturan yang dibuatNya; harus terlaksana.
    2. Manusia itu sudah berdosa. Itu berarti harus binasa. Ini juga harus terlaksana. Bagaimana mungkin dapat lepas dari kebinasaan itu dalam keadaan sudah berdosa?

    Nah……..
    Kematian kekal inilah yang dialami oleh Yesus melalui penderitaan dan kematianNya sebagai ganti kita mangalaminya. Dan kematian itu harus dialahkan melalu kebangkitanNya.

    Demikianlah PENEBUSAN itu kawan. Manusia ditebus dari kematian kekal itu.

    Itulah sebabnya mengapa harus ditebus, supaya
    setiap orang yang percaya dan menerima penebusan itu tidak akan bisana, tetapi beroleh kehidupan kekal. Demikianlah besarnya Kasih Tuhan itu (Joh 3:16)
    _______
    Mengapa harus menjadi manusia?

    Untuk mati menggantikan kita dan bangkit mengalahkan kematian itu, Tuhan itu harus menjadi manusia, karena Tuhan tidak dapa mati.

    Jadi, bukan seperti yang kalian tuduhkan selama ini bahwa Tuhan kristen itu mati. Tidak saudara.

    Dengan menjadi manusia, maka kebenaran Yesus Kristus sebagai manusia akan menutupi keberdosaan kita, agar kita layak dihadapan Tuhan. Tanpa hal itu, kita tidak layak dihadapan Tuhan untuk kembali hidup kekal, tetapi kita hanya layak dibinasakan.

    Sekali lagi,
    Dari kebinasaan kekal itulah manusia ditebus.
    Bila kita tidak menerimanya, penebusan itu tidak berlaku bagi seseorang. Bila kita tidak hidup berdamai dengan orang lain dan tidak bersuaha hidup suci, penebusan itu tidak berlaku.

    Orang yang tetap melakukan dosa, akan binasa. Tidaklah seperti yang anda tuduhkan: Karena sudah ditebus, maka bisa berbuat dosa seenaknya.
    Itu salah besar.
    Jangan bodoh.
    Efesus 4:27 dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.

    Salam

  35. hh

    @Miller & all yang mempertanyakan penebusan itu.

    1. Ketidak berdosaan Yesus Kristus (kemanusiaan yang tidak berdosa) itulah yang akan menutupi keberdosaan manusia agar layak dihadapan Tuhan.

    2. Manusia yang sudah berdosa ini, yang akan binasa ini, harus memakaikan kebenaran Yesus Kristus itu.

    So, barang siapa yang tidak memakaikan “Jubah Kebenaran” Kristus itu, tidak akan layak dihadapan Tuhan.

    salam

    • yang jelas, alkitab telah menuliskan hal-hal buruk
      yang dilakukan tuhanmu itu.
      ya, tuhan pemudamu itu.

    • hh

      Hal hal buruk apa yang anda maksudkan?

    • hh

      Mari terbuka kawan, tunjukkan hal hal buruk yang anda maksudkan.

      Selain memberikan kelegaan bagi banyak orang: menghidupkan yang sudah mati, menyembuhkan orang dari penyakit, memelekkan orang buta, menegor kesalahan kesalahan yang diperbuat oleh bangsa Yahudi, mau menderita maut demi melepaskan manusia dari maut itu, bangkit dari maut itu dan kembali ke surga, adakah perbuatan Yesus yang membuat orang lain menderita?

      Ayo kawan, tunjukkan.

    • Joe Siagian

      mau nambahin kutipan

      (Galatia 5 : 13) Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih

      jadi bukan berarti setelah ditebus jadi bebas berbuat dosa. karena iman harus bekerja dalam perbuatan

    • din

      untuk hh

      1. Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23:19-20).

      “Janganlah engkau membungakan kepada saudaramu, baik uang maupun bahan makanan atau apapun yang dapat dibungakan. Dari orang asing boleh engkau memungut bunga, tetapi dari saudaramu janganlah engkau memungut bunga — supaya TUHAN, Allahmu memberkati engkau dalam segala usahamu di negeri yang engkau masuki untuk mendudukinya.”

      Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskriminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22:25: “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin di antaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia; janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.

      2. Tuhan meracuni orang asing (Ulangan 14:21).

      “Janganlah kamu memakan bangkai apapun, tetapi boleh kauberikan kepada pendatang yang di dalam tempatmu untuk dimakan, atau boleh kaujual kepada orang asing; sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu. Janganlah kaumasak anak kambing dalam air susu induknya.”

      Hah?! Tuhan mau meracuni bangsa asing? Benar-benar rasialis!

      3. Yang akan disebut keturunan Abraham adalah keturunan Ishak (Kejadian 21:12).

      Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: “Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.

      Menurut catatan Alkitab, Abraham memiliki beberapa orang anak, diantara mereka adalah Ismail dan Ishak. Tetapi menurut ayat di atas, yang akan disebut keturunan Abraham adalah yang berasal dari Ishak. Benar-benar rasialis dan diskriminatif !

      4. Jika Yesus adalah Tuhan, maka ia telah berlaku diskriminatif kepada non Israel/Yahudi (Matius 10:5-6).

      “Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

      Sungguh sangat diskriminatif pernyataan Tuhan di atas!

      Wassalaam.

  36. nah lo kok g usah nyalahin org..
    wong org kristen yg bilang,hey kalian cukup mengimani saja Bahwa Yesus sudah Disalib,Kau akan selamat..Nah lo??

    Sedangkan menrut kalian brarti Org kristen juga saat ini belum tentu masuk surga kan??
    nah brarti beda konsep tuh..

    Ya filsafat Yunani ya filsafat Yunani lah,,kok ngeles lagi..

    Menurut ku,Yesus kurang Akftif,mengapa menuggu hingga Masehi baru mau digantung..
    Dri menjak Adam turun aja Kalee..
    cxixixixi

    • hh

      Setiap peristiwa ada waktunya Mr. Gary.

      Kalau Tuhan melakukan itu semenjak Adam berdosa, mungkin saya tidak akan pernah terlahir lagi ke dunia ini. Ini hanya kemungkinan ya. Yang pasti, justru saya merasa senang penebusan itu dilakukan duaribu tahun yang lalu dan sampai sekarang belum menghukum manusia yang berdosa, sehingga saya berkesampatan untuk memperoleh kehidupan kekal itu.

      Saya balik bertanya, bro.
      Kalau sampai sekarang Allah belum memperhitungkan dosa dosa dan pahala manusia, memasukkan langsung ke sorga bila amal baiknya cukup dan membersihkannya dalam neraka bila pahala minus, Apakah dalam hal ini Allah kurang aktif?

      Apakah anda mau mendikte Allah? Astaga……..

  37. indahsesaatdikeabadian

    Syalom!

    hm…….
    orang kristen sendiri pun memank ga semua bisa masuk surga,,
    cuma orang yang percaya dan mengimani Yesus sebagai juru selamat lah yang bisa memperoleh itu.
    iblis sendiri percaya tentang hal ini, tapi dia tidak mengimaninya, malah ingin melebihi penciptanya sendiri, makanya namanya jd iblis…

    orang kristen sendiri masih banyak yang sama seperti penulis artikel ini, mengartikan isi bible secara logika/harfiah.

    apalagi yang bukan kristen,
    yah, makasih bgt buat artikel ini,

    kalau memang isi bible itu terlalu penting bagi penulis, yah, ga usah sampai agama, cukup tanya aja sama pak ustad yang benar-benar udah faham isi al-quran dalam versi bahasa Indonesia.
    Gbod bless u

    • Joe Siagian

      saya yakin bahwa kata ‘percaya’ yang digunakan dalam alkitab memiliki arti lebih dari sekedar percaya. karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa iman harus bekerja dalam perbuatan. perbuatan apa yang dimaksud? perbuatan yang dimaksud adalah hidup dalam kasih

      di bagian lain alkitab disebutkan

      Mat. 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

      Bahkan dalam surat Yakobus dikatakan bahwa

      Yakobus 2:19 Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

      atau dalam injil juga disebutkan

      Lukas 8:28 Ketika ia melihat Yesus, ia berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: “Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku.”

      Matius 8:29 Dan mereka itupun berteriak, katanya: “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?”

      jadi iblis pun percaya bahwa Yesus itu adalah Tuhan. kalau orang kristen hanya sekedar percaya, apa bedanya dengan iblis?

      dalam suratnya, Yakobus menjelaskan lebih dalam

      Yakobus 2:20-26
      2:20 Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?
      2:21 Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah?
      2:22 Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.
      2:23 Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: “Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.” Karena itu Abraham disebut: “Sahabat Allah.”
      2:24 Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.
      2:25 Dan bukankah demikian juga Rahab, pelacur itu, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia menyembunyikan orang-orang yang disuruh itu di dalam rumahnya, lalu menolong mereka lolos melalui jalan yang lain?
      2:26 Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

  38. Whuha
    itu ALlah yg mana??
    gw bilang Yesus loh,,Ini kan lagi bicarain tuhan Anda,.Allah Ku tidak turun ke dunia,dan Allah selalu melakukan hisab setiap saat pada kami,seberat jahrah pun tidak ada yg luput dari perhitungannya..^^

    Ini hanya kemungkinan ya. Yang pasti, justru saya merasa senang penebusan itu dilakukan duaribu tahun yang lalu dan sampai sekarang belum menghukum manusia yang berdosa, sehingga saya berkesampatan untuk memperoleh kehidupan kekal itu.

    Enak di anda donk,,bagaimana jika anda hidup di masa Yesus blum ada,brarti perasaan anda jelas beda donk..^^

    maka dari itu dari segi waktu “Turunnya” saja pemilihannya tidak cocok dan tidak akan cocok..karena memang tidak dibutuhkan Tuhan turun ke bumi..^^,,bagi tuhan apapun mudah cukup kun>>fayakun

    • hh

      bagi tuhan apapun mudah cukup kun>>fayakun

      Sebelum kita teruskan diskusi ttg ini, saya juga ingin bertanya:

      Mengapa anda harus melakukan rukun agama itu, mengapa harus beramal, mengapa harus disiksa dulu di neraka bila berbuat jahat, mengapa tidak kun fayakun………tiba tiba anda sudah di syurga?

      Dan bila kun fayakun itu atau penilaian pahala itu dilakukan………KAPAN?????????

      Jika misalnya hal itu dilakukan 100 tahun dari sekarang……….kenapa? Kenapa bukan saat Adam berdosa? Mengapa bukan seribu tahun yang lalu?

      salam

  39. @ indah..

    Yakinkah hanya dengan “cuman percaya dan mengimani YEsus sebagai Juru Selamat” anda akan masuk surga??

    kata si HH
    “Hanya orang yang menghidupkan kehidupan surgalah yang akan masuk surga.”

    hoho beda kan..
    Iman doank mah kagak cukup..

    jadi anda blum selamat tuh..

    Allah Bless U

  40. buat hh ma cosmicgirl

    percaya kan gw denger ucapan kaya gitu dari org kristen langsung bro,kalo hanya dengan cukup percaya Yesus digantung di tiang jemuran bakalan selamat!

    jadi siapa yg lempar batu sembunyi tangan??

  41. CosmicBoy

    @ Miller,

    Iya…percaya itu saja…jamin selamat (kun fayakun, selamattttt deh)…wong Yesus juga yang omong…nah, kalo bukan percaya Yesus, mau percaya siapa lagi? Si Mamad tuh? Apa yang ada pada dia supaya kita percaya & selamat…wong dia sendiripun belum selamat…daripada percaya orang yang belum selamat (Si Mamad), lebih baik percaya kepada orang yang memberi jaminan keselamatan…xixixi…anak2 pesantren, buatlah pilihan…ngga rugi itu, bakalan ngga rugi.

    i like to move it, move it… i like to move it, move it

  42. CosmicBoy

    @ Anak2 pesantren,

    Liat perbedaan ini.

    (1) Yesus ==> Pemberi keselamatan

    (2) Muhammad ==> Masak bisa memberi wong sendiripun ngaku tidak selamat

    (1) Yesus ==> Rela mati untuk menyelamatkan yang lain

    (2) Muhammad ==> Mematikan orang lain untuk menyelamatkan dirinya

    Kesimpulan ==> In Christianity, God ask His Son to die for you; in Islam, Owoh ask Your Sons to die for him.

    Terjemahan ==> Dalam Kekristenan, Allah mengutuskan Anak-Nya (Firman-Nya) untuk mati BUAT KITA; dalam Islam, Owoh MEMERINTAHKAN ANAK-ANAK KALIAN MATI UNTUKNYA.

    Tinggalkan Islam dan katakanlah:

    i like to move it, move it… i like to move it, move it

    • din

      Marilah kita baca Alkitab I Samuel 15 : 2 – 3 yang berbunyi sebagai berikut :

      “2. Beginilah firman Tuhan semesta alam : Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalangi mereka, ketika orang Israel pergidari Mesir. 3. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”

      Kalau kita cermati ayat tersebut, betapa kejam dan sadisnya Tuhan yang digambarkan dalam Alkitab tersbeut. Kalau benar Tuhan mengajarkan ajaran kasih, mengapa justru Tuhan menyuruh membunuh tanpa belas kasihan? Dimanakah ajaran kasih yang selama ini selalu digembar-gemborkan, sementara Tuhan sendiri yang memerintahkan untuk menumpas tanpa belas kasihan terhadap perempuan, anak-anak, dan bahkan terhadap anak yang menyusu?

      Tuhan menulis sepuluh perintah Allah (Ten Comandments) di dalam Alkitab, diantaranya yaitu “jangan membunuh” (Ulangan 5 : 17), tetapi mengapa Dia sendiri yang menyuruh dan memerintahkan untuk membunuh dengan kejam dan sadis bahkan tanpa belas kasihan? Bukankah ini merupakan ayat-ayat teroris? Hanya para teroris yang melakukan seperti itu! Kalau begitu darimana asal mula ,sumber ajaran teroris tersebut?

      Selanjutnya marilah kita baca Ulangan 20 : 12 – 16 sebagai berikut:

      “12. Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; 13. dan setelah Tuhan, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang. 14. Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kau rampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, boleh kau pergunakan. 15. Demikianlah harus kau lakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini. 16. Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apa pun yang bernafas…”

      Ayat-ayat ini menunjukkan bahwa Tuhan benar-benar sangat kejam dan sadis. Dan ayat-ayat ini serta ayat-ayat sebelumnya, sepertinya berbicara dalam kondisi perang. Namun demikian walaupun dalam keadaan perang, sifat Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun, tidak akan hilang begitu saja walaupun dalam kondisi perang.apakah sekejam dan sesadis itu sifat Tuhan di dalam Alkitab (Bible) terhadap hamba-hambaNya yang tidak berdaya ketika mengalami kekalahan dalam peperangan? Dan pelajaran serta hikmah apa yang bisa kita abil dari ayat-ayat tersebut? Apakah ayat-ayat tersebut mendidik manusia ke jalan yang benar? Bagaimana mungkin Tuhan memerintahkan kepada manusia untuk melakukan perbuatan keji, sadis dan biadab tanpa batas, sementara Dia sendiri melarang hambanya berbuat seperti itu? Bagaimana mungkin Tuhan akan menghukum para pelaku keji, sadis dan biadab seperti itu, padahal Dia sendiri yang menyuruh melakukannya? Kalau begitu dimana letak ajaran kasih yang selama ini dipropagandakan oleh Kristen dalam menyebarkan ajaran agamanya?

      Mari kita bandingkan dengan Al Qur’an, apakah Allah dalam Al Qur’an, apakah Allah dalam Al Qur’an memerintahkan manusia untuk berbuat kejam dan sadis? Dan apakah dalam memerangi musuh-musuh Allah, lalu sifat Allah yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun akan berobah menjadi kejam dan sadis terhadap musuh-musuh yang sudah tidak berdaya?

      Kemudian bagaimana etika yang diatur oleh Allah dan RasulNya ketika dalam memperlakukan lawan-lawan yang tidak berdaya maupun terhadap para tawanan perang dan makhluk lainnya. Mari kita lihat beberapa ayat dan hadis sebagai berikut :

      190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. (1) (Qs 2 Al Baqarah 190)

      4. Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka. (Qs 47 Muhammad 4)

      Hadits Shahih Muslim No 1726 menyebutkan, dalam peperangan Rasulullah saw. melarang membunuh wanita dan anak-anak.

      Hadits Shahih Muslim No 1728 menyebutkan larangan menebang /merusak tanaman.

      Subhanallah, sungguh mulia etika yang diatur oleh Allah dan Rasul Nya ketika menghadapi musuh-musuh yang memrangi kita, baik secara perorangan maupun ketika dalam peperangan. Bayangkan saja, terhadap tanaman saja tidak boleh ditebang atau dirusak begitu saja tanpa alasan yang benar, apabila terhadap manusia. Oleh sebab itu membunuh wanita, anak-anak dan orang yang sudah tidak berdaya, itu dilarang dalam ajaran Islam.

      Nah dengan demikian kita manusia bisa mengambil hikmah dan pelajaran atas apa saja yang telah diatur dan ditentukan oleh Allah dan rasul-Nya dalam Al Qur’an dan Hadist Rasulullah saw.

      Jadi tuduhan selama ini yang sering dilontarkan oleh mereka yang benci terhadap Islam bahwa katanya Islam ajaran Teroris dan Kristen ajarannya Kasih, sama sekali tidak beralasan karena tidak ada satu dalil atau ayat di dalam Al Qur’an dan Hadits yang menyuruh atauh memerintahkan untuk melakukan Teroris. Justru ayat-ayat kejam dan sadis (teroris) begitu banyak kita jumpai di dalam Alkitab. Para Pendeta pun mengakui bahwa banyak ayat-ayat dalam Alkitab Perjanjian Lama dimana banyak terdapat firman-firman Allah yang kejam dan berat yang sulit diikuti oleh Umat Kristiani.

      ——————————————————————————–

      (1). Dalam suatu riwayat dikemukakan bahwa ayat ini turun berkenaan dengan “perdamaian di Hudaibiah”, yaitu ketika Rasulullah SAW dicegat oleh kaum Quraisy untuk memasuki Baitullah. Adapun isi perdamaian tersebut antara lain agar kaum Muslimin menunaikan umrahnya pada tahun berikutnya. Ketika Rasulullah SAW beserta shahabatnya mempersiapkan diri untuk melaksanakan umrah tersebut sesuai dengan perjanjian, para shahabat khawatir kalau-kalau orang-orang Quraisy tidak menepati janjinya, bahkan memerangi dan menghalangi mereka masuk di Masjidil Haram, padahal kaum Muslimin enggan berperang pada bulan haram. Turunnya “Waqatilu fi sabilillahil ladzina (S. 2: 190) sampai (S. 2: 193)” membenarkan berperang untuk membalas serangan musuh.
      (Diriwayatkan oleh al-Wahidi dari al-Kalbi, dari Abi Shaleh yang bersumber dari Ibnu Abbas.)

  43. Susah dapet jawaban yang pake nalar disini..
    ^^,,
    udah jelas2 buktinya,masih ngeles..
    padahal jelas2 org kristen yg bilang,”PERCAYA”
    padahal kata si Hh : “YANG MENGHIDUPKAN KEHIDUPAN SURGA”
    bisa bedain nggak sih…haduh haduh..
    -_-a

    • hh

      nalarmu mengkin lain daripada yang lain, bro.

    • CosmicBoy

      @ hh,

      Itulah perbedaannya anak2 pesantren dan anak2 sekolah teologia.

      Di pesantren sana, mereka diajar bikin cerpen dan bikin bom…selepas lewat proses cuci otak.

      Di sekolah teologia…dosen mengajak untuk berpikir, guna akal dan buat penelitian.

      Ngga heran, masuk saja sekolah teologia, gua pada kaget bila diberitau dosen (dengan matlamat tersirat) bahwa Al-Kitab bukan Firman Allah…dari sana kami buat penelitian, membaca buku, mengulang baca Al-Kitab…bertanya, berpikir….luar biasa ilmu yang gue peroleh. Sungguh luar biasa.

      Bisa diliat perbedaannya…sungguh suatu perbatasan yang luas.

  44. LOL

    bagus kali diskusi kalian disini…
    mengartikan alkitan itu tidak cukup hanya dengan nalarmu sendiri kawan, kalo pake logikamu secara harfiah, bisa juga menjadi salah tafsir seperti kalian salah tafsir jihad itu [kalo ini menurut saya ya “CMIWW”]….
    buat teman yang sudah menjelaskan dengan susah payah, saya acungi jempol buat kalian, “4 thumbs for u fren” bagaimana pun kalian jelaskan mereka tidak akan mau mendengarkannya…
    saya pikir sebenarnya mereka sudah mengerti tapi tidak mau mengakuinya….
    “seseorang tidak akan mau mengakui suatu hal yang salah kalo dia merasa benar dengan kesalahnnya tersebut” aku penah mendengar kutipan itu.
    jadi biarlah Roh kudus yang akan mengubahkan mereka. kita tidak akan dapat mengubahkan mereka. kita hanya sebatas memberitakan saja, dan selanjutnya biarkan Roh kudus yang bekerja. saya kira itu sudah cukup,

    mending kita berfikir bagaimana caranya memajukan bangsa kita ini, bukannya malah menjelek2 kan agama orang lain, kalo gini2 nya kita terus mau jadi apa kita nanti. kalo memang harus seperti ini keadaannya menurut saya, justru dengan perbedaan ini lah kita mnewarnainya dengan hal2 yang positif.

    God Bless you….

  45. ya itu,,ditanya malah jawab kemana aja..
    tau tidak arti kata “percaya”??
    Baca di wikipedia kalo nggak tahu..

    haduh,bedain 2 hal itu saja kalian tidak bisa..
    belajarnya hanya 1 x semiggu sih,
    ama anak SD juga kalah yg 6 x seminggu..^^

    • hh

      Mr. Gary,
      namanya kok kebaratbaratan?

      Mas,
      Kalau ada teman kristen yang menyatakan cukup percaya saja akan selamat, itu salah.

      Karena, sebagai bukti kita menerima penebusan itu, kita harus menghidupkan kehidupan Kristus:
      “You shall love the Lord your God with all your heart, with all your soul, with all our strength, and with all your mind, and your neighbor as yourself.”

      Pertanda kita mengasihi Tuha, ikut segala perintahnya,

      Pertanda kita mengasihi sesama, menolong mereka yang membutuhkan pertolongan, saat mereka berbuat salah jangan dibalaskan, tetapi harus diampuni. Itulah kepercayaan yang hidup.

      Kalau sekedar percaya, Ibulispun percaya sama Tuhan. Tetapi memberontak dalam segala hal.

      Salam

    • Anda tau tidak siapa Gary Mileer(Abdul Ahad Omar)??
      Dia adalah mantan pendeta yg juga Ahli Matematika asal Toronto Kanada yang telah menjadi Muallaf..
      sialhkan cari di Internet profil dia,versi Luar jangan versi Indonesia ntar diblang HOAX lagi ama si cosmicgirl..^^

      Mas,yg bilang percaya itu teman kristen anda di thread ini bukan teman saya,jadi seharusnya nasihat ini diberikan kepada teman anda itu bukan kepada saya..^^

      betul??

      hanya saya mau memberitahu,sebaiknya anda pelajari arti kata “percaya” secara etiomologi, karena jelas berbeda dengan penjelasan teman2 anda..

      ^^

  46. CosmicBoy

    @ Anak2 pesantren,

    Percaya ialah kata yang diterjemahkan dari kata aslinya, amin (Ibrani) dan pistis (Yunani). Maksud dan penerapan bisa dibaca di Surat Ibrani 11 dan link ini.

    Ibrani 11
    11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
    11:2 Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita.
    11:3 Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.
    11:4 Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar, karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati.
    11:5 Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah.
    11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.
    11:7 Karena iman, maka Nuh–dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan–dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya.
    11:8 Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.
    11:9 Karena iman ia diam di tanah yang dijanjikan itu seolah-olah di suatu tanah asing dan di situ ia tinggal di kemah dengan Ishak dan Yakub, yang turut menjadi ahli waris janji yang satu itu.
    11:10 Sebab ia menanti-nantikan kota yang mempunyai dasar, yang direncanakan dan dibangun oleh Allah.
    11:11 Karena iman ia juga dan Sara beroleh kekuatan untuk menurunkan anak cucu, walaupun usianya sudah lewat, karena ia menganggap Dia, yang memberikan janji itu setia.
    11:12 Itulah sebabnya, maka dari satu orang, malahan orang yang telah mati pucuk, terpancar keturunan besar, seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, yang tidak terhitung banyaknya.
    11:13 Dalam iman mereka semua ini telah mati sebagai orang-orang yang tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, tetapi yang hanya dari jauh melihatnya dan melambai-lambai kepadanya dan yang mengakui, bahwa mereka adalah orang asing dan pendatang di bumi ini.
    11:14 Sebab mereka yang berkata demikian menyatakan, bahwa mereka dengan rindu mencari suatu tanah air.
    11:15 Dan kalau sekiranya dalam hal itu mereka ingat akan tanah asal, yang telah mereka tinggalkan, maka mereka cukup mempunyai kesempatan untuk pulang ke situ.
    11:16 Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik yaitu satu tanah air sorgawi. Sebab itu Allah tidak malu disebut Allah mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka.
    11:17 Karena iman maka Abraham, tatkala ia dicobai, mempersembahkan Ishak. Ia, yang telah menerima janji itu, rela mempersembahkan anaknya yang tunggal,
    11:18 walaupun kepadanya telah dikatakan: “Keturunan yang berasal dari Ishaklah yang akan disebut keturunanmu.”
    11:19 Karena ia berpikir, bahwa Allah berkuasa membangkitkan orang-orang sekalipun dari antara orang mati. Dan dari sana ia seakan-akan telah menerimanya kembali.
    11:20 Karena iman maka Ishak, sambil memandang jauh ke depan, memberikan berkatnya kepada Yakub dan Esau.
    11:21 Karena iman maka Yakub, ketika hampir waktunya akan mati, memberkati kedua anak Yusuf, lalu menyembah sambil bersandar pada kepala tongkatnya.
    11:22 Karena iman maka Yusuf menjelang matinya memberitakan tentang keluarnya orang-orang Israel dan memberi pesan tentang tulang-belulangnya.
    11:23 Karena iman maka Musa, setelah ia lahir, disembunyikan selama tiga bulan oleh orang tuanya, karena mereka melihat, bahwa anak itu elok rupanya dan mereka tidak takut akan perintah raja.
    11:24 Karena iman maka Musa, setelah dewasa, menolak disebut anak puteri Firaun,
    11:25 karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa.
    11:26 Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah.
    11:27 Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan.
    11:28 Karena iman maka ia mengadakan Paskah dan pemercikan darah, supaya pembinasa anak-anak sulung jangan menyentuh mereka.
    11:29 Karena iman maka mereka telah melintasi Laut Merah sama seperti melintasi tanah kering, sedangkan orang-orang Mesir tenggelam, ketika mereka mencobanya juga.
    11:30 Karena iman maka runtuhlah tembok-tembok Yerikho, setelah kota itu dikelilingi tujuh hari lamanya.
    11:31 Karena iman maka Rahab, perempuan sundal itu, tidak turut binasa bersama-sama dengan orang-orang durhaka, karena ia telah menyambut pengintai-pengintai itu dengan baik.
    11:32 Dan apakah lagi yang harus aku sebut? Sebab aku akan kekurangan waktu, apabila aku hendak menceriterakan tentang Gideon, Barak, Simson, Yefta, Daud dan Samuel dan para nabi,
    11:33 yang karena iman telah menaklukkan kerajaan-kerajaan, mengamalkan kebenaran, memperoleh apa yang dijanjikan, menutup mulut singa-singa,
    11:34 memadamkan api yang dahsyat. Mereka telah luput dari mata pedang, telah beroleh kekuatan dalam kelemahan, telah menjadi kuat dalam peperangan dan telah memukul mundur pasukan-pasukan tentara asing.
    11:35 Ibu-ibu telah menerima kembali orang-orangnya yang telah mati, sebab dibangkitkan. Tetapi orang-orang lain membiarkan dirinya disiksa dan tidak mau menerima pembebasan, supaya mereka beroleh kebangkitan yang lebih baik.
    11:36 Ada pula yang diejek dan didera, bahkan yang dibelenggu dan dipenjarakan.
    11:37 Mereka dilempari, digergaji, dibunuh dengan pedang; mereka mengembara dengan berpakaian kulit domba dan kulit kambing sambil menderita kekurangan, kesesakan dan siksaan.
    11:38 Dunia ini tidak layak bagi mereka. Mereka mengembara di padang gurun dan di pegunungan, dalam gua-gua dan celah-celah gunung.
    11:39 Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik.
    11:40 Sebab Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita; tanpa kita mereka tidak dapat sampai kepada kesempurnaan.

    http://www.bible.ca/s-faith-defined-basics.htm

    Semoga bisa lebih pinter dari gue.

  47. Muhammad Setan

    Mr. Choodet yang goblok,

    Berbahagialah kami yang percaya kepada Yesus, karena Dia mengenal kami ketika menjadi Imam Besar pada saat hari penghakiman nanti, dan sesuai janjiNya kami akan dihantarkanNya langsung kepada Allah Sang Pemilik Sorga dan hidup disana selama-lamanya.

    Bagaimana tentang anda ?
    Apakah Anda tidak tahu bahwa Tuhan dan Allah yang ada sembah adalah Dewa Bulan dan Dewa Bintang sesuai simbol yang ada pada Mesjid Anda? Tidakkah anda sadar bahwa sesungguhnya yang SYIRIK kepada ALLAH itu Anda?

    Saya justru menduga Anda ini bukan seorang Muslim yang baik. Islam KTP lah gitu. Namun sekiranya Anda seorang Muslim sejati justru Anda harus bersiap-siap sebagai Pengikut Yesus sebab sudah banyak cerita bahwa Yesus justru memilih orang-orang yang MENGHINANYA seperti Anda ini untuk menjadi MURIDNYA. Aku berdoa semoga anda agar Kuasa Yesus berkarya di dalam diri anda mulai saat anda baca komentar ini. Amin

    • Joe Siagian

      saya rasa kalimat yang pertama itu tidak perlu kawan =)

      tapi saya kok merasa kawan chodet ini bukan muslim yah. walaupun menghina ajaran kristen tetapi seingat saya kawan chodet tidak pernah mempromosikan ajaran islam. saya justru merasa kawan chodet ini ‘mantan’ kristen yang karena suatu hal mengalami kekecewaan sehingga meninggalkan imannya. entahlah apa saya benar atau tidak..

      GBU

    • din

      kalo islam menyembah dewa bulan /dewa lainnya sepertinya anda perlu melihat lambang NU,muhammadiah,FPI atau lainnya. oya kalo yesus mati di kursi listrik apa anda akan menjadikan kursi listrik sebagai lambang

  48. CosmicBoy

    @ Muhammad,

    Bagaimana tentang anda ?
    Apakah Anda tidak tahu bahwa Tuhan dan Allah yang ada sembah adalah Dewa Bulan dan Dewa Bintang sesuai simbol yang ada pada Mesjid Anda? Tidakkah anda sadar bahwa sesungguhnya yang SYIRIK kepada ALLAH itu Anda?

    ==> Iya, gue malah kok heran?

    Ini bukti2nya.

    http://www.biblebelievers.org.au/moongod.htm

    http://en.wikipedia.org/wiki/Star_and_crescent

    http://mengenal-islam.t35.com/photo.php

  49. Geblex jgn dijaga bung….
    Bulan bintang itu lambang kerajaan turki usmani…

    ach…masih ada yg begini..

    • CosmicBoy

      @ Ayruel,

      Mempertanyakan kebenaran iman aja kok takut?

      Muslim-muslim, I am gonna have fun upsetting you.

      Xixixi…

    • hh

      Jadi, apa hubungan lambang yang ada di Mesjid itu dengan lambang kerajaan Turki tersebut.

      Tolong dijelaskan, pak Ayrul Chana.
      Terimaksih atas penjelasan yang akan diberikan.

      Salam.

    • hubungan yang dihubungkan…(kayak kabel aja)
      hhhhh,,,,canda
      nggak ada hubungan sama sekali…
      Umat Islam Rindu akan kejayaan kerjaan Turki Usmani dulu.
      Masjid tanpa embel2 bulan bintang ..tetap aja masjid…
      masjid bukan mesti harus punya lambang itu….

  50. CosmicBoy

    @ Muslimin dan Muslimat,

    Miller

    Wedul

    Fitri

    Hamba Allah

    Boni

    Ayrual

    Haniifa

    dan temen2 muslimin yg sekali sekala ke sini

    Gue ucapkan Selamat Hari Raya/Lebaran, semoga kalian semua bahagia bersama keluarga tercinta.

    Tuhan memberkati.

    Gue masih rindukan Indonesia.

    Wasalam.

  51. JLU

    Ketahuilah:
    Yang hanya dapat membawamu ke Surga adalah Yang datang dari Surga, bukan sesuatu yang hanya diam di surga (do nothing), apalagi sesuatu yang mati dan tetap mati, tidak akan pernah bisa membawa ke surga, karena dia mati, bukti bahwa maut berkuasa atasnya…..

    kami percaya bahwa Tuhan Yesus akan membawa kami ke surga, karena Dia datang dari Surga, dan bukan sekedar percaya yang dibutuhkan, tetapi beriman dan melakukan perbuatan sesuai Firman-Nya (sebab iman tanpa perbuatan sama saja dengan mati, sekedar percaya saja tanpa melakukan FirmanNya, tidak berguna)

    Tuhan Yesus mencintaimu walaupun engkau membenciNya, meragukanNya, menghinaNya, menghujatNya, meludahiNya, itulah bukti Kasih Allah padamu. Kalau Allah berbuat seperti itu, kenapa engkau manusia masih tidak mengasihi Dia???…….kenapa??? Apa karena dirimu masih mengandalkan otak dan logika manusia mu untuk menganalisa Kasih Allah dalam Tuhan Yesus???

    Jadi kesimpulannya:
    Hanya Tuhan Yesus lah yang datang dari Surga yang dapat membawa manusia (yang beriman dan melakukan FirmanNya) ke Surga, di luar itu TIDAK ADA YANG BISA……
    sekali lagi kukatakan
    TIDAK ADA YANG BISA……
    karena mereka semua MATI…..dan tetap MATI….

  52. Kami org kristen g pernah d ajarkan untuk mngina agama lain…so qm yg nulis blog ini sdh terperngakap dgn ajaran agamamu sendiri,,,dmn kamu mengujat agama lain…dan 1 lg kl mw menafsirkan ayat alkitab jgn tafsirkan dlm satu ayat az,,tp pelajarilah smua ayat dahulu br tafsir kan ayat tersebut spy kamu tidak keliru mengartikannnya…Thx buat artikel kamu ini…ini membuat aku semakin Cinta Yesus Juru slamt dunia.

  53. Ping-balik: Komentar Unik « Blog's Fietria

  54. reggae

    one way..!! JESUS…
    ne artikel berisi daftar DOSA penulis cuma namanya diganti jesus.. hahaha

  55. brotherhood

    Tuhan hanya tertawa melihat tulisan2 kalian, komentar2 manusia yg dengan susah payah mencoba mengerti apa & siapa Tuhan itu. tapi apa daya kalian hanya manusia………..
    Peace………

  56. weleh

    lah lah lah…………..
    pada mumet2 maring ngapa yak??????????
    ya nek dosane wis pada di ampuni ayo pada2 kentleng, maring ngapa ?
    genah mbok???????
    NEK RA TRIMO MAJU KENE!!!!!!!!!!!
    PECICILAN NGENYEK PSANTREN,WES ATOS MBOK!!!!!!

  57. weleh

    ISIH RA TRIMO MANEH ENTEK KWE KTEMU AKU
    ENTENI BAE LAH KWE.

    • dr.mavins

      kerpada yth pemilik blok ini…maaf mungkin anda tidak pernah belajar tentang sejarah agama ya?..perlu diketahui..(sekedar info) ALQURAN dibuat berdasarkan KITAB SUCI(ALKITAB)..terdiri dri perjanjian lama dan perjanjian baru..dan 98% isi ALQURAN menceritakan tentang YESUS hanya 2% menceritakan tentang MOEHAMAD..so..anda renungkan sendiri dan jangan lagi mencari cari kesalahan AGAMA/KITAB SUCI siapa yg benar…peace ahhhhh

  58. Puji Wahono

    Kepada penulis blog ini, jika anda ingin menjatuhkan atau menyerang agama lain, khususnya Kristen, saran saya adalah dengan membandingkan pembawa ajaran yang melahirkan agama Kristen yaitu Yesus Kristus dan bandingkan dengan Muhamad.
    1. Berdoa kepada Tuhan yang sejati
    2. Buka hati dan pikiran untuk menerima knyataan yang ada
    3 Bandingkan perbuatan kedua pembawa ajaran dan agama tersebut selama hidup di dunia, perbuatan kriminal apa saja yang sudah dilakukan. Saudara harus mempelajarinya dari bukti yang benar, kalau Yesus dari Injil dan Muhamad dari Alquran, Hadist Sahih dan Sirah. Saudara harus medapat perbuatan tercela yang dilakukan Yesus, barulah iman para pengikutnya akan goyah.
    4 Setelah saudara mempelajari perbandingan kedua tokoh tersbut, baru saudara akan tahu tokoh mana yang patut diteladani

  59. hein

    @angga
    u bego banget si masa perlu wa jabarin lgi semua kesalahan penulis di sini apa ga tambah malu dia?

    baca posting wa yg sebelumnya dong

    DARI TRIMURTI KE TRINITAS

    TRINITAS VS TRIMURTI

    AYAT – AYAT DISKRIMINATIF ALKITAB

    sampe agama Islam sendiri d bilang penyembah dewa Krisna dewa orang Hindu sama orang Islam sendiri

    ga percaya baca nih

    KONSEP MESIAS DALAM ALKITAB DAN MENURUT YAHUDI !!!

    sudah de jgna asal copy paste aja, tunjukin buktinya aja & lakukan penelitian yg lebih akurat

  60. rahmat

    makasih komentarnya bung……
    tp bukankah kita harus saling mengasihi satu sama lain ?????
    tp tak apalah…..
    itu hak anda….

    • hein

      harusnya kata2 anda, anda ajukan kepada pembuat blog ini
      apakah dia mengasihi umat beragama lain dengan membuat blog ini

      apakah dia mengasihi umat Hindu dengan menulis artikel ini?

      TRINITAS VS TRIMURTI

      atau apakah dia mengasihi umat Budha dengan menulis artikel ini

      KRISTEN MENJIPLAK AJARAN BUDHA

      atau dia menasihi umat Kristiani dgn menulis artikel diatas?

      jadi menurut anda siapakah yg d sini yg tidak saling mengasihi?

  61. hein

    bukannya sudah saya buktikan?
    saya tidak menghina agama manapun d sini seperti yg d buat oleh permbuat blog ini.
    apakah saya menghina agama Budha, Hindu atau Islam d sini?
    apakah saya ada niat untuk membalas d sini?

    dengan tidak ada niat membalas dari saya itu sudah membuktikan saling mengasihi.
    karena meurut saya dengan membalas kta hanya menimbulkan dendam yg ga ada habis2nya

    jdi apa lagi yg harus saya buktikan?

  62. Mamad Playboy

    oh…

    kalau dibandingkan dengan :
    1. membunuh
    2. menjarah
    3. merebut istri orang
    4. membuat org jadi janda dan miskin
    5. berbohong
    6. membunuh org yg tak seiman
    7. mengawini anak usia 9 tahun (pedofili)

    lebih dosa mana??
    hayo lebih dosa mana Yesus apa muhammad?..hehe
    nabi bejad kok diikutin seh??…
    dulu semasa kecilnya tuh yg ngaku” nabi sering mau bunuh diri lagi..
    kenapa ya?
    nabi stress kok diikutin seh?…huhuhuhu..

    • din

      siapa yang menjajah indonesia,ngebom jepang,penyabab PD I,II trus membantai suku asli amerika,dll. islam atau kristen?

    • dr.mavins

      ..kalau saya tidak salah shalawat nabi moehamad itu kalau diterjemahkan ke bahasa indonesia merupakan seruan minta pertolongan moehamad kepada YESUS agar diselamatkan…nah moehamad saja memohon untuk diselamatkan….anda sering bershalawat berarti anda ikut memohon kepada YESUS donk……….

  63. Mamad Playboy

    saya punya ayat” indah dari Alkoran yg katanya kitab yg langsung dijatuhin Alloh dari langit…
    GEDUBRAAKK~

    gini loh bunyi ayatnya…hoho

    “BARANG SIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARIPADANYA, DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI” (QS 3:85).

    “HAI NABI, BERJIHADLAH (MELAWAN) ORANG-ORANG KAFIR DAN ORANG-ORANG MUNAFIK ITU, DAN BERSIKAP KERASLAH TERHADAP MEREKA” (QS 9:73).

    “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).

    gila mengerikan banget, kok Alloh buat peraturan kyk gitu sich??
    Alloh kok menanamkan kebencian didlm hati umatnya?
    Alloh apa Iblis neh??
    hehehe..

    • din

      Marilah kita baca Alkitab I Samuel 15 : 2 – 3 yang berbunyi sebagai berikut :

      “2. Beginilah firman Tuhan semesta alam : Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalangi mereka, ketika orang Israel pergidari Mesir. 3. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”

      Kalau kita cermati ayat tersebut, betapa kejam dan sadisnya Tuhan yang digambarkan dalam Alkitab tersbeut. Kalau benar Tuhan mengajarkan ajaran kasih, mengapa justru Tuhan menyuruh membunuh tanpa belas kasihan? Dimanakah ajaran kasih yang selama ini selalu digembar-gemborkan, sementara Tuhan sendiri yang memerintahkan untuk menumpas tanpa belas kasihan terhadap perempuan, anak-anak, dan bahkan terhadap anak yang menyusu?

      Tuhan menulis sepuluh perintah Allah (Ten Comandments) di dalam Alkitab, diantaranya yaitu “jangan membunuh” (Ulangan 5 : 17), tetapi mengapa Dia sendiri yang menyuruh dan memerintahkan untuk membunuh dengan kejam dan sadis bahkan tanpa belas kasihan? Bukankah ini merupakan ayat-ayat teroris? Hanya para teroris yang melakukan seperti itu! Kalau begitu darimana asal mula ,sumber ajaran teroris tersebut?

      Selanjutnya marilah kita baca Ulangan 20 : 12 – 16 sebagai berikut:

      “12. Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; 13. dan setelah Tuhan, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang. 14. Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kau rampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, boleh kau pergunakan. 15. Demikianlah harus kau lakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini. 16. Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apa pun yang bernafas…”

      Ayat-ayat ini menunjukkan bahwa Tuhan benar-benar sangat kejam dan sadis. Dan ayat-ayat ini serta ayat-ayat sebelumnya, sepertinya berbicara dalam kondisi perang. Namun demikian walaupun dalam keadaan perang, sifat Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun, tidak akan hilang begitu saja walaupun dalam kondisi perang.apakah sekejam dan sesadis itu sifat Tuhan di dalam Alkitab (Bible) terhadap hamba-hambaNya yang tidak berdaya ketika mengalami kekalahan dalam peperangan? Dan pelajaran serta hikmah apa yang bisa kita abil dari ayat-ayat tersebut? Apakah ayat-ayat tersebut mendidik manusia ke jalan yang benar? Bagaimana mungkin Tuhan memerintahkan kepada manusia untuk melakukan perbuatan keji, sadis dan biadab tanpa batas, sementara Dia sendiri melarang hambanya berbuat seperti itu? Bagaimana mungkin Tuhan akan menghukum para pelaku keji, sadis dan biadab seperti itu, padahal Dia sendiri yang menyuruh melakukannya? Kalau begitu dimana letak ajaran kasih yang selama ini dipropagandakan oleh Kristen dalam menyebarkan ajaran agamanya?

      Mari kita bandingkan dengan Al Qur’an, apakah Allah dalam Al Qur’an, apakah Allah dalam Al Qur’an memerintahkan manusia untuk berbuat kejam dan sadis? Dan apakah dalam memerangi musuh-musuh Allah, lalu sifat Allah yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun akan berobah menjadi kejam dan sadis terhadap musuh-musuh yang sudah tidak berdaya?

      Kemudian bagaimana etika yang diatur oleh Allah dan RasulNya ketika dalam memperlakukan lawan-lawan yang tidak berdaya maupun terhadap para tawanan perang dan makhluk lainnya. Mari kita lihat beberapa ayat dan hadis sebagai berikut :

      190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. (1) (Qs 2 Al Baqarah 190)

      4. Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka. (Qs 47 Muhammad 4)

      Hadits Shahih Muslim No 1726 menyebutkan, dalam peperangan Rasulullah saw. melarang membunuh wanita dan anak-anak.

      Hadits Shahih Muslim No 1728 menyebutkan larangan menebang /merusak tanaman.

      Subhanallah, sungguh mulia etika yang diatur oleh Allah dan Rasul Nya ketika menghadapi musuh-musuh yang memrangi kita, baik secara perorangan maupun ketika dalam peperangan. Bayangkan saja, terhadap tanaman saja tidak boleh ditebang atau dirusak begitu saja tanpa alasan yang benar, apabila terhadap manusia. Oleh sebab itu membunuh wanita, anak-anak dan orang yang sudah tidak berdaya, itu dilarang dalam ajaran Islam.

      Nah dengan demikian kita manusia bisa mengambil hikmah dan pelajaran atas apa saja yang telah diatur dan ditentukan oleh Allah dan rasul-Nya dalam Al Qur’an dan Hadist Rasulullah saw.

      Jadi tuduhan selama ini yang sering dilontarkan oleh mereka yang benci terhadap Islam bahwa katanya Islam ajaran Teroris dan Kristen ajarannya Kasih, sama sekali tidak beralasan karena tidak ada satu dalil atau ayat di dalam Al Qur’an dan Hadits yang menyuruh atauh memerintahkan untuk melakukan Teroris. Justru ayat-ayat kejam dan sadis (teroris) begitu banyak kita jumpai di dalam Alkitab. Para Pendeta pun mengakui bahwa banyak ayat-ayat dalam Alkitab Perjanjian Lama dimana banyak terdapat firman-firman Allah yang kejam dan berat yang sulit diikuti oleh Umat Kristiani.

      ——————————————————————————–

  64. Mamad Playboy

    trus ini ada lagi ayat” yg memojokkan wanita~
    ayat” ini cocok digunakan untuk menyakiti hati wanita…hahaha

    QS 2:228
    Wanita-wanita yang ditalak hendaklah menahan diri (menunggu) tiga kali quru. Tidak boleh mereka menyembunyikan apa yang diciptakan Allah dalam rahimnya, jika mereka beriman kepada Allah dan hari akhirat. Dan suami-suaminya berhak merujukinya dalam masa menanti itu, jika mereka (para suami) itu menghendaki ishlah. Dan para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang makruf. Akan tetapi para suami mempunyai satu tingkatan kelebihan daripada istrinya. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

    QS 4:34
    Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka.

    QS 4 : 34
    Maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan PUKULLAH mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya

    (QS. An-Nisa` : 15).
    ”Dan terhadap wanita yang mengerjakan perbuatan keji, hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu yang menyaksikan”

    QS 2 : 222
    Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: “Haid itu adalah kotoran”. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci..

    Inikah perlakuan nabi yang katanya menghormati wanita???
    bayangkan kalau wanita diperkosa, kemudian 4 saksinya itu ikut menggilir si wanita, bagaimana kawan??
    saya yakin kamu tak bisa membantah ayat yg nyata dan jelas salah dlm alkuran kamu ini~
    kalau kamu ngak bisa jawab…palingan OOT ke Kristen kan? hehehe

    • din

      apa ada dalam al quran keempat saksi harus bergiliran memperkosa. kalo saksi cuman satu itu bisa diragukan kesaksiannya.

    • din

      Cermatilah catatan cinta Salomo yang tertulis dalam Alkitab berikut ini :

      “Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur, harum bau minyakmu, bagaikan minyak yang tercurah namamu, oleh sebab itu gadis-gadis cinta kepadamu!” (Kidung Agung 1 : 1 – 3)

      “Aku tidur, tetapi hatiku bangun. Dengarlah, kekasihku mengetuk. “Bukalah pintu, dinda, manisku, merpatiku, idam-idamanku, karena kepalaku penuh embun, dan rambutku penuh tetesan embun malam!” “Bajuku telah kutanggalkan, apakah aku akan mengenakannya lagi? Kakiku telah kubasuh, apakah aku akan mengotorkannyah pula?” (Kidung Agung 5 : 2 – 3)

      Baca pula Kidung Agung 7 : 1 – 8 seperti berikut ini:

      (1). Betapa indah langkah-langkahmu engan sandal-sandal itu, puteri yang berwatak luhur! Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman.

      (2). Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpasgarh bunga-bunga bakung.

      (3). Seperti dua anak rusah buah dadamu, sepertiu anak kembar kijang.

      (4). Lehermu bagaikan menara gading, matamu bagaikan telaga di Hesybon, dekat pintu gerbang Batrabim, hidungmu seperti menara digunung Libanon, yang menghadap ke kota Damsyik.

      (5). Kepalamu seperti bukit Karmel, rambut kepalamu merah lembayung, seorangn raja tertawan dalam kepang-kepangnya.

      (6). Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercipta di antara segala yang disenangi.

      (7). Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya.

      (8). Kataku : “Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.

      Kalau kita perhatikan, semua tulisan Nabi Salomo (Sulaiman) dalam Alkitab, semua isinya bagaikan cerita-cerita novel yang intinya berbicara tentang bagaimana merayu wanita.

      Sungguh sangat tidak pantas jika ada kitab suci yang salah satu kitabnya semuanya berisi pujian, sanjungan dan rayuan-rayuan kepada kaum wanita.

      Pernah dalam suatu dialog yang diadakan di rumah kami dengan para misionaris Kristen dari Amerika dan Belanda, ketika kami menanyakan tentang tulisan Nabi Salomo yaitu Kidung-Kidung Salomo, mereka berdua mengatakan dengan jujur dan polos bahwa tulisan Nabi Salomo yang ada dalam Alkitab tersebut, bukan yang diwahyukanh Allah! Nah kalau begitu ini membuktikan bahwa Alkitab (Bible) tidak semuanya berisi firman Allah.

      Sekarang coba kita baca dan simak ayat-ayat aLkitab tulisan Yehezkiel berikut ini,apakah menganung porngrafi atau tidak.

      Baca pula Alkitab Yehezkiel 16 : 7 – 8 :

      “Engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka buah dadamu sudah montok, rambutmu sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan telanjang bugil. Maka Aku lalu dari situ dan Aku melihat engkau, sungguh, engkau sudah sampai pada masa cinta birahi. Aku menghamparkan kain Ku kepadamu dan menutupi auratmu. Dengan sumpah Aku mengadakan perjanjian dengan engkau, demikianlah firma Tuhan Allah, dan dengan itu engkau Aku punya.”

      Baca lagi Alkitab Yehezkiel 23 : 1 – 5 :

      (1). Datanglah firman Tuhan kepadaku :

      (2). “Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu.

      (3). Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya, di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang.

      (4). Nama yang tertuah ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku punya dan mereka melahirkan anak-anak lelakih dan perempuan. Mengenai nama-nama mereka, Ohola ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerusalem.

      (5). Zdan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. Ia sangat berahi kepada kekasih-kekasihnya, kepada ornag Asyur, pahlawan-pahlawan perang.

      Teruskan untuk membaca Alkitab Yehezkiel 23 : 18 – 20 berikut ini :

      “Oleh karena ia melakukan persudnalannya dengan terang-terangan dan memperlihatkan sendiri auratnya, maka Aku menjauhkan diri karena jijik dari padanya, seperti Aku menjauhkan diri dari adiknya. Ia melakukan lebih banyak lagi persundalannyah sambil teringat kepada masa mudanya, waktu ia bersundal di tanah Mesir ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnyah seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.”

      Sebenarnya ayat-ayat porno di dalam kitab Yehezkiel, masih cukup banyak, tapi dengan beberapa ayat tersebut, sudah lebih dari cukup membuktikan bahwa Altab benar-benar banyak berisi ayat-ayat porno yang vulgar. Pernah dalam suatu perdebatan dengan beberapa pendeta di Jakarta, ketik akami tanyakan tentang ayat-ayat porno, salah seorang Pendeta menjawab : “Itulah kejujuran pada penulis Alkitab. Mereka berani ungkapkan apa adanya tanpa menutup-nutupi, sehingga orangn bisa bedakan mana buah duku, mana buag manggis, buah rambutan dan mana buah dada.”

      Betap konyolnya jawaban sang Pendeta tersebut. Tentu saja jawaban sang Pendeta yang asbun (asal bunyi) tanpa berdalil dan ngawur tersebut,disambut gelak tawa para hadirin. Nah kalau sang Pendeta saja pengetahuannya tentang Alkitab (Bible) seperti itu, bisa dibayangkan sejauh mana pemahaman para jemaat yang dia gembalakan.

      Tuhan menyuruh Nabi Hosen kawin dengan pezinah

      Bacalah Alkitab Hosea 1 : 2 yang berbunyi :

      “Ketika Tuhan mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea : “Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi Tuhan.”

      Tuhan yang benar mestinya menyuruh nabiNya kawin dengan wanita baik-baik agar memperoleh keturunan yang baik pula. Aneh rasanya jika Tuhan menyuruh Nabi Nya kawin dengan perempuan sundal agar memperoleh anak keturunan sundal. Itulah Tuhan dalam Bible!!!

      Al Qur’an sangat melarang berbuat sundal atau berzina

      32. Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (Qs 17 Al Isra’ 32)

      Tuhan (Allah) di dalam Al Qur’an justru melarang, bahkan mendekati zina saja dilarang Allah, apalagi melakukannya. Allah menasehati dan menyuruh menjauhi perbuatan keji dan buruk, bukan sebaliknya menyuruh. Kalau Tuhan dalam Alkitab menyuruh Nabi Hosea kawin dengan pesudnal dan memperanakkan anak-anak sundal, bagaimana mungkin Tuhan akan menghukum para pesundal, sementara Dia sendiri yang menyuruh melakukannya.

  65. Mamad Playboy

    Kepada penulis blog ini, jika anda ingin menjatuhkan atau menyerang agama lain, khususnya Kristen, saran saya adalah dengan membandingkan pembawa ajaran yang melahirkan agama Kristen yaitu Yesus Kristus dan bandingkan dengan Muhamad.
    1. Berdoa kepada Tuhan yang sejati
    2. Buka hati dan pikiran untuk menerima knyataan yang ada
    3 Bandingkan perbuatan kedua pembawa ajaran dan agama tersebut selama hidup di dunia, perbuatan kriminal apa saja yang sudah dilakukan. Saudara harus mempelajarinya dari bukti yang benar, kalau Yesus dari Injil dan Muhamad dari Alquran, Hadist Sahih dan Sirah. Saudara harus medapat perbuatan tercela yang dilakukan Yesus, barulah iman para pengikutnya akan goyah.
    4 Setelah saudara mempelajari perbandingan kedua tokoh tersbut, baru saudara akan tahu tokoh mana yang patut diteladani

  66. Si Pecinta MeQi

    wkaakwakw.. si chodet sok ngerti bibel..

    woi chodet meningan lo buru2 ledakin diri pake bom bunuh diri kaya temen” Jihad lo yg laen..

    ga usah abisin waktu maen internet woi anak pesantren !!! belajar rakit bom ama nembak aje !!

    • din

      jihat tidak harus pake bom bro,tapi pake ilmu juga bisa bahkan ada hadis “tinta orang yang berilmu yang digunakan untuk kebaikan lebih baik daripada darah para syuhada”

  67. andrew

    terkutuklah orang yg membuat blog ini… bertobatlah sbab kerjaaan Allah udha deket alais kiamat…

  68. satroi

    saya lebih percaya kepada FAITH FOR FREEDOM DARIPADA INI..tepu bgt…..http://indonesia.faithfreedom.org/forum/forum.html klik ini dong

  69. manusia

    Ya ampuun kenapa sih ni kayak jaman jahiliyah, someday, Yesus/ Nabi Isa dan Nabi Muhammad akan datang di mimpi anda, dan berkata, kami dan anda, serta semua umat di dunia ini adalah anak2 Allah, janganlah bertentangan satu sama lain, Allah/Ellohim telah menurunkan ajaran agama dan nabi2nya sesuai dengan citra-Nya, jangan pula anda menjelek2an pencitraan Allah, agama dibuat sebagai petunjuk agar kita berbuat baik, bukan sebagai harta yang disimpan, dipamerkan, dibanggakan tapi tidak digunakan untuk memuliakan Allah, semua agama itu sama adanya, baik agama abraham/ samawi maupun yang bukan, Please berdamailah atas nama Allah…. agama=petunjuk janganlah terlalu memuja sign system itu, tapi pujalah apa yang menjadi inti Allah=yang ditunjuk oleh agama……

    Salam Damai

  70. hamba,

    WAHAI PARA PENDAKWAH ISLAM, PEMBELA AJARAN ALLAH DAN RASUL RASUL,JANGANLAH KITA DILEMAHKAN OLEH HASUTAN HASUTAN PENHINA ALLAH DAN RASULNYA .TERUSKAN PERJUANGAN, INGATLAH BAHWA KRISTENISASI BEGITU KEJAM DAN TERSELUBUNG ,MENJAUHKAN MANUSIA DARI TAAT PADA ALLAH DAN RASUL RASULNYA,MARI KITA SEIMBANGKAN .

    • servant

      ya kejamlah ,,
      kalau g kejam malah di bodohin,,
      makanya agama lw harus kejam biar takut,,

      ini nggak agama lw kagak kejam tapi suka tukang kawin,,
      makanya ajaran agama lw suka cabulin anak orang,,
      tertulis di Al- bukhori 15 ayat 41
      barang siapa yang suka kawinin anak orang maka ia di sebut anak playboy

    • 1+1+1=1

      dalam al quraan tu gak ada surat yang namanya al bukhori, tu nama orang yang meriwayatkan hadis.klo bahlul dikit aja biar gak malu2in umat lo

    • 1+1+1=1

      yang penting ustadnya gak suka cabulin anak2 kayak pastor lo

  71. servant

    yesus sama sekali sekali tidak berdosa,,
    kita lah yang berdosa,, ,,

    maka itu bertobatlah
    sebab bumi mau hancur,,
    dan kita harus siap di hakimi,,

    makanya yesus tuh bukan membawa damai tetapi membawa pedang ,,
    begitu datang DIA,, jangan ada yang nangis, kalau
    nangis berarti kita tdk bertanggung jawab atas perkataan kita ( bersilat lidah )

  72. Mr_Crusader

    menguak wajah Islam yang sebenarnya…
    maen maen ksini yah ?
    http://indonesia.faithfreedom.org/forum/forum.html

  73. guardiman

    hallo sobat muslim, kristiani,atau lainnya. Tuhan toh membekali setiap manusia dengan otak/akal fikiran dan hati nurani, antara lain untuk memfilter data dan informasi termasuk isi kitab dan buku lebih-lebih ketika mengupload ke publik netter, sobat-sobat please check lebih dulu apakah yang dibaca, diupload asli atau palsu sejarah membuktikan sejak lahirnya agama-agama besar didunia ini ada orang-orang, kelompok bahkan penguasa saat itu karena untuk kepentingan kekuasaannya mencampuri mengubah atau mengotak-atik , mencampuradukkan ayat asli dengan bikinan mereka sendiri

  74. poisn

    Bossss…
    Kalo mw menelaah agama tidak bisa hny mggunakan logika aja boossss
    yg ada hny kesesatan..

    org2 sprti kw lah yg akan mmbuat agama mu sndri malu di hadapan publik
    yg pda akhrnya hanya menjadi teroris

    coba lah meliht ke dalam diri mu sndri apa KAU sdh pntas hidup atau tidak

    apa begitu kau di ajarkn di AGAMA mu??
    selalu menghina org.
    kasihan x lah ya
    ckckckck

    • Anang dari pati

      terus klo menelaah tentang agama harus pake apa bos..manusia diberi akal oleh Allah untuk berfikir….untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah….jika tidak menggunakan logika berati kita gunakan otot……jika yesus tidak pernah berkata dia tuhan mengapa dia disebut dia tuhan…dan ketika sang penulis mengatakan tentang dosa2 yesus dan itu sesuai dengan alkitab…..kalian ribut mengatakan ini dan itu…..

  75. Anang dari pati

    Saya telah membaca ulang melalui alkitab dan mencocokan dengan yang anda tulis..tetapi saya terkejut dengan analisa anda….karena anda sangat benar dan saya tidak menemukan celah untuk membantah tentang apa yang ada tulis…….satu hal yang pasti…Kami muslim bukan lah muslim jika tidak percaya yesus adalah kristus,kami percaya yesus di lahirkan secara ajaib,kami percaya yesus adalah juru selamat..tetapi kami sangat menyayangkan rasa kecinttan yang berlebihan membuat umatnya menganggap dia tuhan…astagfirullah

    • sip mas bro. anda jg cinta ama agama anda, orang lain cinta ama agamanya emang masalah pada anda hahhah

    • hh

      Mas Anang,

      ‘Yesus adalah Tuhan’ bukanlah sebagai suatu anggapan. Itu adalah sebuah kepercayaan. Kristen mempercayai Yesus adalah Tuhan.

      Sesuai dengan pengakuan anda diatas bahwa kalian percaya Yesus adalah Kristus; Juruselamat, maka kamipun lebih dari sekedar mempercayai dan mengimaninya. Berdasarkan kepercayaan bahwa Yesus adalah juruselamat, kami menerima/mempercayai Yesus adalah Tuhan. Mengapa? Karena yang berhak dan berkuasa menyelamatkan manusia hanyalah Tuhan, sang pencipta manusia itu sendiri.

      Mengapa ada penyelamatan?

      Karena Tuhan adalah Mahasuci, maka tidak boleh ada dosa dihadapan kemahasucianNya. Kalau dosa muncul, maka dosa itu akan dibinasakan. Nah, ternyata dosa telah muncul, dan, Tuhan akan membinasakan dosa itu kelak.

      Karena manusia telah berbuat dosa, maka manusia juga akan dibinasakan. Itu pasti.

      Karena Tuhan adalah mahakasih, maka Tuhan memberikan jalan keluar bagi manusia agar terhindar dari kebinasaan itu. Jalan keluar itu adalah PENEBUSAN. Tuhan menjelma menjadi manusia untuk mengambil alih kebinasaan itu dari manusia berdosa dan menanggungkan kedalam diriNya sendiri melalui kematianNya, dan bangkit dari kematian mengalahkan kematian itu.

      Nah, karena Yesus telah mengalami kematian (kebinasaan) itu sebagai ganti manusia mengalaminya, maka bilamana kelak penghukuman dilaksanakan, maka setiap orang yang telah mempercayai dan menerima penebusan tidak lagi ikut dihukum/dibinasakan karena Yesus telah mengambil alih.

      Saat menjelma menjadi manusia, Dia diberi nama ‘Yesus’. Didalam tubuh alamiah manusiaNya itu, hadir KeilahianNya. KeilahianNya dibungkus oleh tubuh alami manusiaNya. Maka sosok tubuh yang kelihatan itu, yang terdiri dari darah dan daging, karena disana juga hadir ke-IlahianNya, Dia adalah Tuhan. Tubuh manusia yang kelihatan itu adalah ‘manusia Ilahi’.

      Salam

  76. mamad pedho

    babi haram babu halal hahahahahaha

  77. Yosi

    Teman-teman jangan lah sok mengerti tentang apa yang anda mengerti. sering kali anda menganggap mengerti tentang apa yang anda mengerti walaupun sebenarnya anda tidak mengerti. sbab manusia adalah terbatas, tanpa anugerah Tuhan manusia tidak akan dapat mengerti maksud dan rencana Tuhan serta kebenaranNya.

  78. Maaf, saya akan menjelaskan… Yesus tidak pernah berbuat dosa,,, Bukti Ketidakberdosaan Kristus.
    dan Kristus membiarkan murid-Nya ke pesta itu karena disana, kebiasaan disana, dan dari sana Yesus melakukan mujizat pertama yaitu mengubah air menjadi anggur,, jd anda harus tau,, bahw adisanalah Yesus menunjukkan kuasa pertamanya di sana,, dan Ia mengutuk pohon ara yaitu adalah sebuah pengambaran, bahwa jika iman seseorang tdk bertumbuh, maka akan dimasukan atau dibaka (neraka),.,,, karena hanya percaya kepada-Nya saja, maka manusia dapat masuk ke sorga (Yoh.3:16; Yoh.14:6)..
    TYM

    Pemecahan akhir dari masalah ketidakberdosaan Kristus terletak dalam hubungan dari tabiat ilahi dan tabiat manusiawi. Pada umumnya disetujui bahwa setiap tabiat itu, ilahi dan manusiawi, mempunyai kehendaknya sendiri-sendiri dalam pengertian keinginan. Tetapi keputusan terakhir dari pribadi itu, dalam pengertian kehendak yang berdaulat, selalu selaras dengan keputusan tabiat ilahi Nva; Hubungan hal ini dengan masalah ketidak-berdosaan adalah jelas. Tabiat manusiawi, karena dapat dicobai, bisa menginginkan sesuatu yang apabila dikerjakan bertentangan dengan kehendak Allah. Dalam pribadi Kristus, bagaimanapun juga, kehendak manusiawiNya selalu mengabdi kepada kehendak ilahiNya dan tak pernah bertindak sendiri. Sedangkan semua setuju bahwa kehendak ilahi dari Allah tidak dapat berdosa, maka kwalitas ini menjadi kwalitas pribadiNya dan Kristus menjadi tak-dapat-berbuat-dosa. Shedd telah menerangkan pokok ini sebagai berikut :

    Ketidak-mungkinan-berdosa dari Kristus dibuktikan oleh hubungan dari kedua kehendak di dalam pribadiNya. Setiap tabiatNya memiliki kehendaknya sendiri. Tetapi yang terbatas tidak pernah akan bertentangan dengan yang tak terbatas, melainkan menaati sepenuhnya dengan tetap. Apabila ini tidak demikian, maka akan ada suatu konflik dalam kesadaran diri Yesus Kristus, sama dengan yang ada dalam kesadaran diri rasul Paulus. Ia juga akan berkata, “Sebab bukan apa yang aku kehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat, melainkan apa yang tidakaku kehendaki, yaitu yang jahat, yang aku perbuat, Jadi jika aku berbuat apa yang tidak aku kehendaki, maka bukan lagi aku yang memperbuatnya, tetapi dosa yang diam di dalam aku. Aku manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini?” (Roma 7: 19,20,24). Tetapi Kristus tidak pernah berkata semacam ini, sebaliknya Allah-Manusia ini dengan tenang bertanya : “Siapakah di antararnu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa?” (Yohanes 8:46), dan pernyataan yang tegas darirasul Yohanes : “Di dalam Dia tidak ada dosa” (I Yohanes 3: 5). Baik dalam doa-doaNya maupun dalam kata-kataNya, dalam bentuk apapun, Yesus Kristus tak pernah mengucapkan pengakuan dosa pribadiNya. Sebab memang di dalam diriNya tidak ada dosa sama sekali. Ia tidak dapat menguraikan pengalaman agamaNya seperti yang dilakukan rasul-rasul-Nya, dan umatNya : “Keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging” (Galatia 5: 17).

    Shedd seperti halnya sebagian besar Bapa-Bapa gereja tidak menerangkan bedanya keinginan dan kehendak. Bahwasanya tabiat manusiawi dan tabiat ilahi Kristus dapat mempunyai keinginan atau kemauan yang berbeda itu sudah terang. Tetapi di dalam tabiat kepribadianNya tidak bisa ada dua kehendak yang menentukan. Keputusan bisa merupakan hasil dari keputusan an tara dua kemauan, tetapi tidak mungkin ada dua kehendak dalam pengertian kehendak-kehendak yang berdaulat di dalam satu pribadi, bahkan di dalam satu Pribadi yangunik seperti Kristus. Semua ahli theologia ortodoks setuju bahwa keputusan terakhir dicapai oleh Kristus di dalam semua kasus adalah merupakan sebuah tindakan kehendak dari pribadiNya di dalam mana tabiat ilahiNya menguasai keputusan itu. Kehendak manusiawi tak pernah dapat melampaui kemauan di mana hal itu bertentangan dengan kehendak ilahiNya.

    Persoalan tentang ketidak-berdosaan Kristus ini oleh karenanya menguraikan dirinya kedalam sebuah pertanyaan mengenai apakah sifat-sifat Allah dapat diselaraskan dengan ajaran hal-dapat-berdosa. Konsep tentang hal-dapat-berdosa di dalam pribadi Kristus secara pokok bertentanqan dengan sifat-sifat tak dapat berubah, mahakuasa dan mahatahu Nya.

    Fakta tentang ketidak-berubahan Kristus ini adalah faktor menentukan yang pertama tentang hal ketidakberdosaanNya. Menurut Ibrani 13: 8, Kristus “tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya”, dan sebelumnya dalam surat kiriman yang sama ada mengutip ayat dari Mazmur 102: 27, “Engkau tetap sama, dan tahun-tahunMu tidak berkesudahan” (Ibrani 1: 12). Karena di masa kekekalan lampau Kristus adalah suci, maka perlu sekali sifat kesucian ini maupun sifat-sifat lainnya dipelihara tetap tak berubah selama-lamanya. Maka, karena Ia tidak berubah, tentulah Kristus tak mungkin berbuat dosa. Apabila kita tak dapat memikirkan bahwa Allah dapat berdosa pada kekekalan di masa lampau, maka seharusnya juga benar yang Allah tidak mungkin berbuat dosa di dalam pribadi Kristus yang berinkarnasi. Tabiat dari pribadi Nya mencegah Dia terpengaruh untuk berbuat dosa.

    Kemahakuasaan Kristus juga menjadikan tak mungkin Ia berbuat dosa. Hal dapat berdosa selalu mencakup kelemahan di bagian orang yang dicobai; ia lemah sampai pada batas ia dapat berdosa. Mengenai Kristus, ini jelas tak usah dipersoalkan. Meskipun tabiat manusiawi Kristus, jikalau ditinggalkan sendiri, dapat berbuat dosa dan mampu dicobai, tetapi karena dihubungkan dengan tabiat ilahi yang mahakuasa, pribadi Kristus menjadi tak dapat berbuat dosa. Dengan kata lain, pribadi Kristus tak mungkin berdosa.

    Kita harus hati-hati membedakan antara kemahakuasaan, yang mempunyai kwalitas tak terbatas dan karena itu akan tetap tak dapat berbuat dosa, dengan konsep tentang kuasa atau anugerah yang cukup. Hal-tak-dapat-berbuat-dosa didefinisikan sebagai tak mungkin berdosa karena tak bisa berdosa, sedangkan konsep tentang kuasa yang cukup semata-mata berarti “dapat tidak berdosa.” Satu makhluk moral dan Allah yang ditahan oleh anugerah Allah, dapat mencapai pengalaman moral tentang menjadi dapat-tidak-berdosa sebagaimana diilustrasikan dalam setiapkemenangan atas pencobaan di dalam kehidupan Kristen, Semua setuju bahwa Kristus dapat tidak berdosa, bahkan mereka yang berpandangan bahwa la dapat berbuat dosa. Bagaimanapun juga, yang menjadi kontrasnya ialah antara pemikiran tentang kuasa yang cukup dan kemahakuasaan. Kwalitas tak terbatas dari kemahakuasaan membenarkan pernyataan bahwa Kristus tak dapat berbuat dosa.

    Adalah suatu spekulasi yang bodoh untuk berusaha menentukan apa yang akan dilakukan oleh tabiat manusiawi Kristus apabila tidak dihubungkan dengan tabiat ilahiNya. Fakta yang ada tetap menyatakan bahwa tabiat manusiawi itu dihubu ngkan dengan tabiat ilahi dan, meskipun keadaannya ,sendiri seluruhnya manusiawi, tabiat itu tidak dapat melibatkan pribadi Kristus di dalam dosa. Atas dasar kemahakuasaan, dapat disimpulkan bahwa Kristus tidak dapat berdosa karena la mem punyai kuasa yang tak terbatas untuk melawan pencobaan.

    Kemahatahuan Kristus memberikan sokongan besar bagi ketidak-berdosaNya. Dosa seringkali datang karena ketidaktahuan orang yang dicobai. Itulah sebabnya Hawa tertipu dan berdosa, walaupun Adam tidak tertipu tentang sifat pelanggaran itu. Dalam hal Kristus, akibat-akibat dosa itu dengan sempurna diketahuinya dengan segala faktor yang menyokongnya. Tak mungkin bagi Kristus yang memiliki kemahatahuan untuk melakukan hal yang la tahu hanya dapat membawa celaka besar yang kekal kepada diriNya dan kepada umat manusia. Dengan sekaligus memiliki juga kebijaksanaan yang tak terbatas untuk melihat d osa dengan sebenarnya dan pad a saat yang sama memiliki kuasa tak terbatas untuk melawan pencobaan, jelas bahwa Kristus tidak mungkin berbuat dosa.

    Sungguh tak masuk akal menganggap Kristus dapat berdosa. Terang bahwa Kristus tak dapat berdosa di dalam sorga sekarang bahkan walaupun Ia memiliki kemanusiaan yang sejati. Apabila Kristus tak dapat berbuat dosa di sorga karena siapakah la adanya, maka demikian juga Kristus tak dapat berbuat dosa di bumi karena siapakah Ia dulu adanya.
    Meskipun mungkin saja Kristus dalam-tubuh manusiawi-Nya mengalami pembatasan dari jenis yang bukan moral – seperti semacam kelemahan, penderitaan, kelelahan, duka-cita, lapar, amarah dan bahkan kematian – tak satupun dari semuanya ini dapat menciptakan komplikasi yang mempengaruhi kesucianNya yang tak dapat berubah itu. Allah dapat saja mengalami melalui tabiat manusiawi Kristus akan hal-hal ini yang biasa menimpa umat manusia, tetapi Allah tidak dapat berbuat dosa bahkan walaupun dihubungkan dengan satu tabiat manusiawi. Apabila dosa dimungkinkan dalam kehidupan Kristus, seluruh rencana alam semesta bergantung pada hasil dari pencobaan-pencobaanNya. Ajaran mengenai kedaulatan Allah pasti menghalangi keadaan semacam itu. Oleh karena itu tidak cukup mengatakan bahwa Kristus tidak berbuat dosa, melainkan Ia patut dipermuliakan karena Ia tidak dapat ebrbuat dosa. Walaupun pribadi kristus dapat dicobai, tetapi dosa tak mungkin masuk ke dalam kehidupanNya yang sudah ditentukan sejak kekekalan untuk menjadi Anak Domba Allah yang tak bercacat cela.

  79. kalo isa berdosa, berarti Qs. 19:13; 19:19. salah donk…???
    http://surgabenar.blogspot.com/2013/02/al-quran-membuktikan.html

    * anggur itu banyak macam. sy pernah minum jus anggur hampir sebotol dan gak mabok….
    tapi kalo di surga boleh memuaskan nafsu dng anggur dan wanita….. itu luar biasa bejat berani menista tempat kudus Tuhan.

    * Yesus tidak pernah menghina Maria, ibu jasmaninya.
    bahkan dalam bahasa aslinya tidak pernah Yesus memanggil dengan panggilan ibu (bunda/mother)
    karena tidak layak Tuhan Semesta Alam memanggil manusia dengan panggilan ibu.
    mungkin karena tidak mengerti hal ini juga menghasilkan kesalahan pagan yang memanggil bunda allah.

    dan kesalahan pagan lain mencatat Tuhan itu ada bapa, ibu dan anak.

    no.5.
    anda perlu banyak belajar bahasa indonesia.
    perhatikan kata JIKA.

    dan ayat2 lain asal comot sedikit tanpa melihat konteks.
    jelas anda perlu belajar bahasa lebih baik lagi
    supaya bisa membaca lebih lengkap dan tidak sepotong2.

    kalau memang membutuhkan penjelasan mendalam,
    sesuai Qs. 19:13; 19:19 silakan datang. alamat2 ada di link atas.

  80. Aduh Pada beribut loh pada…yesus itu dulunya pengikut nabi isa AS ….

    Begini ceritanya:Dulu nabi isa ingin dibunuh dan disalip oleh tentara romawi.dan nabi isa pun bersembunyi di dalam gua , salah satu pengikut nabi isa yang bernama Yudas Iskariot berkhianat dan memberi tau tempat nabi isa bersembunyi…dan segera tentara romawi pergi ke gua tsb. Yudas mengikuti dari belakang dan masuklah tentara romawi tsb kedalam gua dan tidak didapati nabi isa didalamnya.

    Ternyata Nabi isa sudah diangkat tubuhnya kelangit oleh Allah SWT.

    Ketika tentara romawi tsb telah keluar dari gua dengan keadaan marah didapati Yudas iskariot telah berwujud sama dengan nabi isa oleh Allah SWT. Dan mereka pun menganggap itu adalah nabi isa padahal bukan dan menyiksanya di papan salip hingga meninggal dunia

    kapan nabi isa akan turun kebumi?

    Nabi isa akan turun kebumi menjelang hari kiamat untuk melawan dajjal bersama iman mahdi..

    Wallahu alam.

    • pisok

      sdh menjadi ciri khas para muslim yg mengalihkan topik jika topik dan pertanyaan2 fitnah beragoransi tinggi terjawab.pertanyaan2 seperti ini sdh banyak yg ditelanjangi oleh kristiani2.

      QS. Maryam [19] : 15
      وَسَلَٰمٌ عَلَيْهِ يَوْمَ وُلِدَ وَيَوْمَ يَمُوتُ وَيَوْمَ يُبْعَثُ حَيًّا
      Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia MENINGGAL dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.

      QS. Maryam [19] : 33
      وَٱلسَّلَٰمُ عَلَىَّ يَوْمَ وُلِدتُّ وَيَوْمَ أَمُوتُ وَيَوْمَ أُبْعَثُ حَيًّا
      “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) MENINGGAL dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali”

      Surah Ali ‘Imran 55
      إِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُوا إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنْتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ
      (Ingatlah), ketika Allah berfirman: `Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada AKHIR AJALMU dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya`

      lahir>MATI>bangkit….jangan ditafsir dgn dibolak balik

      banyak muslim yang menyangkal dengan menafsir dengan tafsiran2 paksa seperti pertukaran yudas (padahal dlm QS tidak pernah ada 1 pun yg menyebutkan yudas yg mati)karena ada ayat yg menulis
      “Dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ’Isa putera Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka…..” (Qs 4:157)
      Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum KEMATIANNYA.Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.(QS. 4:159),mereka menafsir bahwa Yesus akan dimatikan Allah pas di hari kiamat seperti halnya mahkluk2 Allah lainnya.
      sangat lucu mengingat di quran sendiri begitu banyak yg tertulis bahwa Yesus adalah hakim di hari kiamat.apakah yg akan menghakimi mati?terus siapa yg akan menghakimi kalo sang hakim mati?apakah akan dibangkitkan lagi dan lagi?
      apakah yg sudah diangkat disurga akan dimatikan??
      para ahli karbitan terlalu memaksa tafisran2 mereka persis seperti penulis di atas hal yg sama seperti tafsiran2 akan anak abraham yg dikurbankan padahal dalam taurat dan injil sdh jelas2 sdh ada jauh sebelum muhammad lahir menulis bahwa ishaklah yg dikurbankan.
      tapi tidak semua muslim yg menafsirkan secara paksa ayat2 mengenai kematian Yesus di al quran,,setidaknya ada yg malah dianggap ahli tafsir alqurqn justru mendukung kematian Yesus
      http://www.answering-islam.org/Bahasa/Isa/wafatnya2_al.html
      sumber2 kakinya bisa kalian cari sendiri.

      fyi,,tanpa tafsiran paksaan kalian akan kematian yudas yg menggantikan Yesus ataupun tafsiran dukungan kematian Yesus dari ahli qoran sekalipun ,kami umat kristen lebih percaya dan mengimani kematian dan kebangkitan Yesus yang berpatokan pada nubuat taurat,injil dan saksi2 sejarah termasuk prajurit2 romawi(bukan org yahudi)yg membunuh langsung Yesus dalam penggenapan taurat tentang misi penebusan.

  81. Maria

    wah kalian ini tulislah ayat alkitab diatas yang benar, Jangan ditulis sepanggal…. tulis memank sesuai jalan cerita…. kalo anda penulis dan jg muslim yang belum belajar atau hanya melihat sekedar tentang kristen dan mengolok-olok na berarti anda sudah menghina Agama…. Mana rasa Menghargai kalian ? dan kalian para saudara muslim…. untuk mengerti alkitab jangan lah memakai dengan mulut tapi pakailah Hati dan Pikiran jg dan dimengerti…. karena kami (kristen) di alkitab ada di ajarkan tentang Kasih dan mengasihi kepada sesama bukan tentang jihad dan kalau pun di alkitab ada yang berisi tentang menhunuskan pedang atau dsb…. itu hanyalah Perumpaan saja dan pertanyaan-pertanyaan orang-orang terhadap Yesus karena meeka mungkin ingin mencobai atau menjebak Yesus…. Jadi kalau ingin tulis tentang ayat alkitab, tulislah dari awal dan akhir na karena alkitab bukan seperti buku cuma hanya cari permasalahan !!!

  82. aya

    Buat saudara2 muslim…
    Saya mengerti baik dari yg memposting maupun yg memberi komen sejatinya pengetahuan mrk terhdp kitab Musa,Zabur,kitab para nabi,Injil dikatakan tdk ada.jika mencomot ayat2 tertentu ya seperti postingan diatas.

    Saudara2 muslim silahkan anda menghina Yesus itu hak anda namun perlu saudara ketahui bhw membaca Alkitab(Kitab Musa,Zabur,kitab para nabi,Injil) itu merupakan satu kesatuan ditarik garis lurus dari kejadian hingga wahyu.jd kalau saudara membaca sepotong2 maka spt terlihat pd postingan diatas.

    Saudara2 muslim… Yesus lahir ke dunia adalah penggenapan dari nubuat2 yg disampaikan oleh nabi2 ribuan tahun lalu sebelum Yesus lahir.
    Silahkan saudara2 membaca di Alkitab apa yg kami sampaikan di bwh ini

    Mari kita lihat ayat2 tentang ISA ALMASIH/YESUS.
    NUBUATAN NABI2 TENTANG ISA ALMASIH

    1. Nabi Mikha meramalkan bahwa Isa akan lahir di Betlehem (Mikha 5 : 1),
    Mikha 5:1
    Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil diantara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.
    Ramalan atau nubuatan nabi Mikha tersebut digenapi atau dipenuhi dengan lahirnya Isa di Betlehem (Matius 2 : 1-6)
    1 Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem
    2 dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”
    3 Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem.
    4 Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.
    5 Mereka berkata kepadanya: “Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:
    6 Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel.”
    2. Nabi Yesaya meramalkan atau menubuatkan bahwa Isa akan lahir dari seorang perempuan perawan (Yesaya 7 : 14),
    Yesaya 7 : 14
    14. Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.
    Ramalan atau nubuatan nabi Yesaya tersebut digenapi dengan hamilnya Maryam (ibu Isa) yang masih perawan dan belum pernah disentuh laki-laki (Lukas 1 : 30-35, Matius 1 : 10-25)
    Lukas 1 : 30-35
    30 Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
    31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.
    34 Kata Maria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?”
    35 Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.
    Matius 1 : 20-25
    20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.
    21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”
    22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
    23 “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” — yang berarti: Allah menyertai kita.
    24 Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,
    25 tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.
    3. Ratusan tahun sebelum Isa lahir, Allah telah berfirman melalui nabi Yesaya mengenai rencana kedatangan Isa ke dunia. Nabi Yesaya menubuatkan bahwa Isa yang akan datang akan menderita sengsara. Dia akan dianiaya, dihina dan dihindari orang. Namun Dia membiarkan diri-Nya ditindas. Dia tidak pernah mengeluh, tidak mau melawan. Dia tidak pernah membuka mulut-Nya untuk membantah (Yesaya 53:2-7). Dia rela menderita karena kita. Dia datang untuk memikul dosa dan kejahatan kita. Dia menanggung hukuman yang seharusnya kita tanggung. Dia ditikam, diremukkan. Dia kena tulah. Dia memikul kutuk. Seharusnya kitalah yang dihukum Allah. Tetapi hukuman tersebut dipindahkan dan ditimpakan kepada Isa agar kita selamat. Semua itu dilakukan Isa karena Dia mengasihi kita.
    Yesaya 53 : 2-7
    2 Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya.
    3 Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.
    4 Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.
    5 Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.
    6 Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian.
    7 Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.
    Ramalan atau nubuatan nabi Yesaya tersebut digenapi dalam Perjanjian Baru dalam 1 Petrus 2 : 23-24.
    1 Petrus 2 : 23-24
    23 Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.
    24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.
    Nabi Yesaya juga telah meramalkan bahwa dalam matinya, Isa ada diantara penjahat-penjahat (Yesaya 53 : 9)
    Yesaya 53 : 9
    9 Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya.
    Ramalan nabi Yesaya tersebut digenapi pada saat penyaliban Isa (Yesus) (Lukas 23 : 33, 46)
    Lukas 23 : 33,46
    33. Setelah sampai di tempat yang bernama Tengkorak, mereka menyalibkan Isa di sana bersama kedua penjahat, seorang di sebelah kanan-Nya dan seorang lagi di sebelah kiri-Nya.
    46. Kemudian dengan suara nyaring Isa berseru, Ya Bapa, kedalam tangan-Mu kuserahkan nyawa-Ku.” Sesudah bersabda demikian, Ia menghembuskan nafas terakhir.

    Inilah fakta bahwa Yesus adalah Tuhan Allah itu sendiri berinkarnasi menjadi manusia.

    Saudara2 muslim jika saudara membaca ayat2 diatas berdoalah sebelum membaca,mohon tuntunanNYA agar diberi jalan.
    Jika saudara membaca tujuannya hanya menyerang kristen mk saudara tdk mendpt apa2.
    Tuhan memberkati kita semua.

  83. roma

    Bapa, Ampunilah mereka karna mereka tidak tahu apa yg mereka perbuat. jauhkan lah darikami malapetaka, sebab dengan kami dpt mengampuni org yang bersalah kpd kami, maka kami juga dpt Bapa ampuni. jgnlah tunggu datang murka itu baru kami memanggil NamaMU seperti yg sdh terjadi menimpa bangsa ini. sebab kami adalah pilihanMU bukan kami yang memilihMU. BERIKAN KAMI HIKMAH DAN KEBIJAKSANAAN, jauhkan darikami kemunafikan, merasa suci, biarlah Bapa yg menilai kami jgn lah kami membanggakan diri bhw kami yg paling bnr dari semua orang Agar kami tdk jth kedalam maut.Amin

  84. asiong

    mari sama-sama menghargai demokrasi, pengangkatan yesus setelah meninggal dunia menjadi tuhan itu adalah hak perogrativ umat kristen, kita sebagai warga negara dan dunia harus menghormati pengangkatan yesus di Nicea secara demokratis

  85. ryan

    Sejak kapan yesus beri minuman keras?? Suka2 ngubah isi alkitab.. yohanes 2:8

  86. ryan

    Yang tulis ini diubah semua nya isi alkitab.. gak sesuai isi alkitab.. wa baca alkitab aja gaksama yang ditulis di atas..

  87. Indonesia_satu

    kalian indonesia apa bukan, mungkin orang planet..
    apakah kalian pernah sekolah,
    gak tau arti dari PANCASILA….

  88. RIS2016

    Sila Ke 1 PANCASILA
    KETUHANAN YANG MAHA ESA

    ESA Artinya Satu. Yang Tuhannya Lebih dari 1 Gak sesuai dengan PANCASILA.

  89. RIS2016

    Yesus Lahir tanpa Ayah itu Kebesaran Allah kenapa jadi menuhankan Yesus? Adam Alah Ciptakan tanpa Ayah & Ibu saja tidak jadi tuhankan? Yesus bisa menghidupkan Orang mati ? itu Muzizat dari Allah, Semua Nabi dan Rasul punya muzizat masing masing pemberian Allah. Dari Nabi Adam, Yusuf, Yunus, Musa, Ibrahim sampai Yesus dan Muhammad SAW. Total semua ada 25 Nabi, semua menyembah ALLAH SWT. Kenapa ada manusia yang menyembah selain ALLAH SWT , Kalau semua Nabi & Rasul Menyembah ALLAH SWT? Adakah di Alkitab Yesus menjelek jelekan Muhammad ? Gak ada kan ? Di Alquran juga gak ada kalimat yang menjelek jelekan Yesus. Muhammad selalu berkata baik tentang Yesus.
    Agama islam perkembangannya sangat pesat. Di Eropa banyak Gereja jadi Masjid, begitu juga di Amerika. Tapi ga ada Mesjid jadi Gereja. itu semua kehendak ALLAH SWT. Karena Kebenaran akhirnya akan Dominan dan yang salah akan menyusut. Jika saya bilang 2 + 2 = 5 pasti Orang akan bilang saya salah dan itu bukan menghina karena saya memang salah. Begitu juga umat islam bilang Bible itu salah, itu bukan menghina. Hanya bilang salah. Dimana Salahnya ? saya contohkan 1 saja ya ? Meskipun kesalahannya banyak, untuk menggugurkan Bible adalah kitab suci satu kesalahan saja sudah cukup, karena kitab suci ga boleh ada kesalahan barang satupun. ini salah satu kesalahannya .

    Jika anda juga meyakini bahwa Bible tidak pernah salah maka coba buka contoh yang saya berikan ini, yakni kitab Genesis ayat 16, yang bunyinya Tuhan menciptakan 2 cahaya, cahaya yang besar (matahari) untuk menerangi siang dan cahaya yang kecil (bulan) untuk menerangi malam.

    Jadi dalam bible tuhan mengatakan bahwa bulan mempunyai cahayanya sendiri. Perlu dibaca baik-baik, “Tuhan menciptakan 2 cahaya besar dan kecil” bukan 1 cahaya (matahari). Ini salah.. Karena dalam science dan Al Qur’an mengatakan bahwa cahaya bulan bukan miliknya sendiri.

    Jadi jika anda merasa terhina itu perasaan anda sendiri. Fakta itu adalah fakta dimana bulan tidak mempunyai cahaya sendiri tetapi hanya pantulan cahaya Matahari.

    Sekali lagi kita sebagai muslim tidak boleh menghina atau merendahkan keyakinan orang lain, hanya dakwah. Salah katakan salah dan benar katakan benar. Dan mengatakan salah akan sesuatu yang memang salah itu bukan menghina.

  90. gak perlu saling menghina, kita pakai logika dulu… masa iya tuhan bisa di hinakan di caci di telanjangi dan di salib, sedangkan dalam sejarah nabi musa saat umat beliau keras hati ingin melihat tuhan apa yg terjadi?? petir yg dahsyat menyambar dan smua orang ketakutan! terbuktikan, uhan tidak akan menampakan diri kesembarang makhluk, apalagi berwujud manusia hingga di hinakan seperti yesus, udah gitu aja bagi yg mikir pasti tau agama mana yg benar dan yg salah, jangan kan melihat dan menghinakan tuhan petir saja kita tidak sanggup menghadapinya.

  91. josh

    Yang kita tunggu oleh seluruh umat manusia adalah Yesus Kristus / Isa Almasih….bukan yg lain….yang akan mengadili dan menjadi Hakim yang adil atas segala perbuatan kita, yang berhak utk melakukan itu semua adalah Allah….itu artinya Yesus Kristus / Isa Almasih adalah Allah…..,Amien….Gbu all….

  92. Yang komentar negatif yakin si penulis Muslim???saya sering liat beberapa video dan Artikel yg menghina Islam.apa itu juga yang diajarkan agama anda (yg nonmuslim)???kalau si Penulis ini Muslim anda tau karena apa dia membuatnya???mungkin karena di juga Sakit hati karena mayoritas penduduk di Dunia ini memeluk agama Nasrani dan beberapa memeluk agama Yahudi.jika penduduk mereka bersatu vs penduduk Muslim bersatu maka tetap lebih banyak yang nonmuslim.bayangkan jika setiap orang nonmuslim dan setiap orang muslim saling menghina apa kami Para Muslim tidak Sakit hati??malahan mungkin lebih banyak Artikel dan video dari seluruh dunia yg menghina Islam dari pada Artikel dan video yg menghina agama nonmuslim.

  93. Boby

    Pak, bagaimana pendapat nya tentang Christian Prince

Tinggalkan komentar