AYAT-AYAT YANG MUSTAHIL DIPRAKTEKKAN


Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan

1. Hukum Sabat
Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?

2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).
Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.

7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

52 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

52 responses to “AYAT-AYAT YANG MUSTAHIL DIPRAKTEKKAN

  1. Jika demikian, pertanyaannya adalah apakah ayat-ayat tersebut benar-benar merupakan firman Tuhan? Ataukah akal pikiran manusia yang tidak mampu menembus makna terdalamnya?. Akan tetapi, sejauh yang saya tahu perkataan Tuhan itu cukup logis untuk diterapkan bagi manusia sebagai pengemban & pelaksana perkataan tersebut dan menjadi solusi bagi permasalahan2 yang dihadapi manusia.

    • Salam Sejahtera…
      Saya dari Indonesia tepatnya Medan Sumatera Utara. Ini pertama sekali saya mengikuti artikel di blog ini.
      Sangat memilukan apa yg menjadi isi blog ini, yg disampaikan tidak lebih hanya menghina dan merendahkan.
      Kenapa kita membahas yg tidak kita pahami (ayat-ayat yg mustahil dipraktekkan) ada 8 point yg ditulis yg menurut penulisnya mustahil atau tidak logis, rasional. Anda sendiri meragukannya untuk apa dipertanyakan, anda mempertanyakan yg anda tidak percaya akan realitas di kehidupan.
      Saya hanya mengajak anda, lihatlah di Indonesia bencana mulai dari tsunami Aceh, gempa, longsor di Indonesia. Kesedihan, kematian, apakah karena agama mereka Kristen, Muslim, Budha, Hindu.
      Siapa yg benar dan salah Allah berkuasa untuk menentukan. Sementara di Blog ini ….sedih sekali seolah-olah kita yg menjadi penentu kebenaran…ampunilah kami Allah…
      Mudah-mudahan di Malaysia tidak terjadi bencana yg dahsyat, yg akhirnya kita hanya berserah kepada Sang Pencipta Alam Semesta. Benar saya sedih membaca isi blog ini dan hati saya tergerak untuk memberikan komentar. Kenapa kami menghina, merendahkan makhluk ciptaan Allah, padahal kami adalah ciptaan, makhluk lemah, tidak berkuasa atas nafas kehidupan ini. Ketika tsunami di Aceh ratusan ribu nyawa lenyap, yg ada hanya kesedihan dan keprasahan, Allah tidak mempertanyakan apa agama orang Aceh, bayi, anak-anak, remaja belia, orang tua meninggal….yg ada hanya kesedihan, kematian. Blog ini seumpama bencana tsunami oleh pikiran-pikiran kita yg menimbulkan kepedihan hati. Mudah-mudahan pembahasan kita adalah untuk saling menolong, dan mengingatkan bahwa kita manusia lemah…hanya Allah yg membenarkan umatNya…amin…

    • deliana

      itu kan perjanjian lama
      tapi klo perjanjian baru
      itu tidak di terapkan lagi,,,,,,
      seharus nya anda malu,,,, katany yg memiliki Iman tapi tidak saling menghargai agama yg satu dengan yang lain
      apakah itu dikatakan dengan orang percaya???

      disini kita bukan saling memojokkan tapi kita saling memperbaiki satu dengan yang lain

      saya rindu anda di pulihkan lebihh dalam lagi ….
      dan untuk menjadi orang percaya jangan mengolok-olk agama orang lain…..

  2. Salam Sejahtera…
    Saya dari Indonesia tepatnya Medan Sumatera Utara. Ini pertama sekali saya mengikuti artikel di blog ini.
    Sangat memilukan apa yg menjadi isi blog ini, yg disampaikan tidak lebih hanya menghina dan merendahkan.
    Kenapa kita membahas yg tidak kita pahami (ayat-ayat yg mustahil dipraktekkan) ada 8 point yg ditulis yg menurut penulisnya mustahil atau tidak logis, rasional. Anda sendiri meragukannya untuk apa dipertanyakan, anda mempertanyakan yg anda tidak percaya akan realitas di kehidupan.
    Saya hanya mengajak anda, lihatlah di Indonesia bencana mulai dari tsunami Aceh, gempa, longsor di Indonesia. Kesedihan, kematian, apakah karena agama mereka Kristen, Muslim, Budha, Hindu.
    Siapa yg benar dan salah Allah berkuasa untuk menentukan. Sementara di Blog ini ….sedih sekali seolah-olah kita yg menjadi penentu kebenaran…ampunilah kami Allah…
    Mudah-mudahan di Malaysia tidak terjadi bencana yg dahsyat, yg akhirnya kita hanya berserah kepada Sang Pencipta Alam Semesta. Benar saya sedih membaca isi blog ini dan hati saya tergerak untuk memberikan komentar. Kenapa kami menghina, merendahkan makhluk ciptaan Allah, padahal kami adalah ciptaan, makhluk lemah, tidak berkuasa atas nafas kehidupan ini. Ketika tsunami di Aceh ratusan ribu nyawa lenyap, yg ada hanya kesedihan dan keprasahan, Allah tidak mempertanyakan apa agama orang Aceh, bayi, anak-anak, remaja belia, orang tua meninggal….yg ada hanya kesedihan, kematian. Blog ini seumpama bencana tsunami oleh pikiran-pikiran kita yg menimbulkan kepedihan hati. Mudah-mudahan pembahasan kita adalah untuk saling menolong, dan mengingatkan bahwa kita manusia lemah…hanya Allah yg membenarkan umatNya…amin…

  3. @Dolok M Situmorang
    Saya rasa juga banyak blog yang menghina kepercayaan Islam. Dalam Islam hukumnya jelas, mata ganti mata, gigi ganti gigi, dan seterusnya. Ini dinamakan hukum qisas.

    • hh

      Kalau begitu, ngeri ya,,,,,,,neng Fiet. Kalau di kristen sangat ditekankan suapaya jangan melawan yang jahat dengan yang jahat, karena pembalasan ada di tangan Tuhan.

    • Tatik

      ini logika anak SD yang bodoh aja ya…

      Blog yang menghina agama Islam itu baik atau buruk?
      Buruk kan?

      Udah tau buruk kenapa ditiru?

      Itu aja deh jawab dulu
      makasih

    • Kristiani Sejati

      iya but memaafkan akan lebih baik… , jangan sampe gigi kita di tonjok trus rontok satu, kita bales orang laen malah rontok dua.. kan jadi dzalim namanya..

    • @ Fitri

      Assalamu ‘alaikum.

      Anda sama sekali tidak mengerti agama Islam. Apa anda tidak pernah membaca Al-Quran dengan benar? Nih, saya kutipkan Surah As-Syuura (42) ayat 39:

      Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.

      Qishash memang berlaku kalau ada penindasan. Tapi apakah kemunculan situs-situs yang menghina Islam bisa disebut “penindasan” yang lantas bisa dibalas dengan membuat situs yang menghujat agama lain? Kalau anda merasa tersinggung dengan penghujatan terhadap agama anda, tidak seperti ini caranya bereaksi. Lagipula, sekalipun anda ditindas, Allah lebih suka kalau anda memaafkan musuh anda.

      Kalau seperti ini, anda hanya membuat malu seluruh umat Islam.

      Wassalamu ‘alaikum.

    • Siapa yang memulai maka dia akan menuai hasilnya.

    • Lakum dinukum wa liya din aja lah. Anda ini mentalnya memang masih mirip orang Yahudi jaman Nabi Musa yang cuma diajari “mata dibalas mata.”:mrgreen:

    • Kristen berkedok Islam.

  4. hh

    Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan
    1.Hukum Sabat
    Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
    Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?

    =>Mengapa harus dibunuh orang yang melanggar kesucian Hari Sabat seperti tertulis dalam Kel 31:15?
    Pada saat itu Tuhan sedang mempersiapkan satu bangsa pilihan dan akan ditempatkan dalam Tanah Perjanjian; Kanaan, sebagai suatu bangsa pemelihara hukum hukum Tuhan untuk menunjukkan kepada seluruh dunia suatu perbaktian yang benar.

    Itulah sebabnya, bangsa Israel sebagai bangsa yang rajani, umat pilihan, harus hidup Suci, tidak boleh ada pelanggaran. Kalau terdapat pelanggaran, maka harus dihukum mati.
    ______________________
    2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
    Ayat ini memeirintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

    => Sama seperti keterangan di no.1, dari umat Israel sangat diharapkan penurutan yang sangat luarbiasa sebagai umat pilihan. Kalau ada pelanggaran, maka ganjarannya adalah seperti itu.
    _____________
    3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
    Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

    =>Peraturan itu berlaku bagi bangsa Israel pada saat itu. Itulah Hukum yang diberlakukan bagi mereka.
    ________________
    4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).

    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

    =>Saya tulis kembali ayat 29 itu biar jelas apa isinya.

    29: Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, daripada tubuh mu dengan utuh dicampakkan ke neraka.

    Artinya: Berbuat sesuatu yang salah itu adalah sangat fatal akibatnya: Akan dibuang ke neraka. Jadi, betapa pentingnya menghidarkan diri dari berbuat sesuatu yang salah.

    Kesimpulan:
    1.Kalau anda merasa lebih baik dicampakkan secara utuh ke neraka, tidak usah cungkil itu, terus saja berbuat jahat dengan mata itu.
    2.Hal mencungkil mata itu masih bisa dihindari dengan jalan: Jangan gunakan mata itu berbuat sesuatu yang jahat, agar tidak perlu dicungkil.

    Jadi, anda tidak perlu mencungkil mata, bila:
    1.Anda memilih menggunakan mata itu untuk sesutau yang baik
    2. Jika anda memilih dicampakkan secara utuh ke dalam neraka.
    3. Bila anda memilih memanjakan mata berbuat yang salah dan mengharapkan akan masuk surga, itu adalah sesuatu yang mustahil. Daripada mata anda membuat anda masuk ke neraka, cungkillah mata itu. Anda boleh pilhi secara letterlijk, tetapi lebih baik anda pilih secara figurlijk: mencungkil mata = menghindarkannya dari berbuat sesuatu yang jahat.
    ________________
    5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

    =>hal ini sama dengan poin no.4 diatas.
    Disarankan anda tidak membuat penipuan.
    Anda telah menulis: Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan.
    Kaki dan tangan yang dimaksud dalam ayat itu bukanlah tangan orang, tetapi tangan anda sendiri. Tangan diri kita sendiri, bukan tangan orang lain.
    Jangan suka menipu ya!
    ________________

    6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
    Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
    Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.
    =>Melawan penjahat berbeda dari Melawan orang yang berbuat jahat.
    Jangan melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, artinya, jangan membalaskan sesuatu yang jahat melawan yang jahat.
    Kalau ada orang yang berbuat jahat terhadap anda, anda boleh melaporkannya ke pihak yang berwajib agar dip roses, tetapi janganlah merencanakan untuk membalaskan kejahatan tersebut. Anda harus mendoakannya agar dia insaf dari perbuatan jahat tersebut. Jika butuh pertolongan, anda harus menolongnya.
    Kalau anda hanya akan berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada anda, apa keistimewaan anda dari penjahat? Sebab penjahatpun berbuat baik kepada temannya.
    _________________
    7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.
    27: kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada o rang yang membenci kamu.
    28: mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu, berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.
    29: barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barang siapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
    Ketiga ayat diatas tidaklah sedang membicarakan penjajah, tetapi orang orang disekitar kita. Kalau orang sekitarmu membencimu, tetaplah berbuat baik kepada mereka. Berikan pertolongan saat mereka butuh pertolongan.
    Sangat sukar memang untuk melakukan hal itu, tetapi itulah yang dituntut dari orang yang mengikut Tuhan.
    ________________
    8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

    =>Perintah ini adalah untuk keduabelas murid Yesus yang diutus.
    Hal ini berlaku juga bagi siapa saja yang merasa terpanggil untuk menolong orang lain. Tanpa membawa bekalpun, kalau berserah sepenuhnya kepada Tuhan, Tuhan akan menyediakan segala keperluannya.

  5. Salam Sejahtera….

    Sebenarnya saya tak tertantang untuk menanggapi lagi isi blog ini.
    Seandainya blog ini adalah untuk menjalin persaudaraan sejati antara umat manusia yang mencintai Allah…maka saya akan salut akan isi blog ini. Lihatlah tanggapan anda :

    Untuk Fitri saudaraku: dalam Islam juga ada Rahmatan, melindungi umat manusia adalah tugas Islam, ada saatnya mata balas mata, nyawa balas nyawa. Kapan qisas dapat diberlakukan….?
    Untuk Anti Batak: Orang Batak juga banyak yg Islam silahkan anda datang ke Medan…kita bisa berjumpa berdiskusi dengan Cendikiawan Batak Islam…salam kasih untuk anda…
    Untuk HH : Anda adalah orang picik…katak dalam tempurung….bukan saya tidak mengerti 8 point ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan, Tapi anda telah mempertentangkannya terlebih dahulu, anda tidak memberi ruang untuk hati anda menerima perbedaan penafsiran ayat-ayat tersebut. Saya bertanya berapa umur hh……, baca lagi apa yang saya tuliskan pertama kali. Anda mempertanyakan yang anda tidak percaya………..
    Dan semua isi Blog ini intinya adalah Kepedihan hati….seperti stunami meluluhlantakkan apapun….
    Saya tidak akan memperdebatkan agama siapa yang paling benar, isi ayat mana yang benar. Intinya saya nyatakan yang membenarkan dan menyelamatkan hanya ALLAH….anda umat Islam sering mengatakan Maha Benar Allah dengan segala…….kenapa di Blog ini orang2nya merasa benar dengan pikirannya, argumennya, menuduh orang lain hina, rendah, bukan makhluk ALLAH
    ….ampunilah kami ALLAH….

    Sekali lagi ubahlah pembahasan di blog ini menjadi Islam memberikan damai, melindungi umat lain….maka akan banyak sekali yang akan tertolong. terimakasih semoga kita diberikan rahmat oleh ALLAH.

    • hh

      Tanggapan saya itu tidak tertuju untukmu, saudara Dolok.

      Santabima jolo ate lae, dang pola hutanggapi na ginorithon ni lae i.

      Horasma

  6. @Dolok M. Situmorang
    Blog ini bukan saya yang punya. Tapi memang ada beberapa tulisan yang saya masukkan di sini, tentunya sebelumnya saya sudah dapat izin dari mas chodet.

    Lagipula jelasnggak.wordpress.com juga sudah mempersilahkan aku buat tulisan seperti blog chodet ini.

    Mata ganti mata, gigi ganti gigi, itulah maksud saya dalam pembuatan tulisan di sini.

  7. asubuntung

    Mas… belajar lagi, banyak2in Sholat biar hatinya bersih…. Justru ketika anda mengumbar kebencian terhadap kelompok lain seperti yang tertuang di blog anda ini, anda telah merendahkan iman dan agama sendiri… Saya doakan anda biar hidupnya bahagia, sehingga nggak perlu cari2 kebahagiaan dengan menyakiti orang lain…

    mampirlah ke : http://kafir-cinta-tuhan.blog.com

  8. yanno

    HUKUM HARI SABAT ITU HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI UMAT ISRAEL SESUAI DGN PERAN NB MUSA YG DIPERINTAHKAN ALLAH UNTUK MEMBEBASKAN DOMBA ISRAEL DARI BELENGGU PENINDASAN BANGSA MESIR KEMUDIAN MENGGIRING DOMBA ITU UTK KEMBALI KE TANAH SION , LALU KEMUDIAN TUGAS NB MUSA TSB DI LANJUTKAN OLEH NB ISA UNTUK MENYELAMATKAN DOMBA-DOMBA ISRAEL YG HILANG KELUAR DARI HABITATNYA UTK DIKEMBALIKAN KE KANDANGNYA SEMULA.

    FUNGSI DAN PERANAN NB MUSA & NB ISA ITU KHUSUS BUAT DOMBA ISRAEL , ARTINYA HUKUM HARI SABAT ITU JUGA KHUSUS BAGI UMAT ISRAEL , SEDANGKAN HUKUM YG UNIVERSAL ITU DIBAWA OLEH UTUSAN ALLAH SETELAH NABI MUSA DAN NB ISA .

  9. yanno

    @ HH ,

    KATA YESUS LEBIH BAIK ENGKAU HIDUP DGN TANGAN KUTUNG DAN KAKI TIMPANG DARI PADA DGN TANGAN DAN KAKI YG LENGKAP ( SEBAB TIDAK DILAKSANAKAN HUKUM QISAS ) AKAN TETAPI MASUK KEDALAM API YG KEKAL ( NERAKA ) . ini bukti bhw Al kitab injil membenarkan hukum qisas .

  10. yanno

    @ HH ,

    KATA YESUS LEBIH BAIK ENGKAU HIDUP DGN TANGAN KUTUNG DAN KAKI TIMPANG DARI PADA DGN TANGAN DAN KAKI YG LENGKAP ( SEBAB TIDAK DILAKSANAKAN HUKUM QISAS ) AKAN TETAPI MASUK KEDALAM API YG KEKAL ( NERAKA ) . ini bukti bhw Al kitab injil membenarkan hukum potong tangan .

  11. bram

    =>Saya tulis kembali ayat 29 itu biar jelas apa isinya.

    29: Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, daripada tubuh mu dengan utuh dicampakkan ke neraka.
    5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

    =>hal ini sama dengan poin no.4 diatas.
    Disarankan anda tidak membuat penipuan.
    Anda telah menulis: Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan.
    Kaki dan tangan yang dimaksud dalam ayat itu bukanlah tangan orang, tetapi tangan anda sendiri. Tangan diri kita sendiri, bukan tangan orang lain.
    Jangan suka menipu ya!

    – Maka jika matamu = Potong kaki dan tangan orang,
    * kayaknya nggak sama deh.
    – Maka jika matamu = Potong kaki dan tangan “MU”,
    * itu baru sama atau mirip.

    – di indo banyak ce pakaiannya seksi, berapa banyak laki-laki yang tahan tidak terpaku melihatnya, tapi ya salah si perempuannya sih mancing-mancing pandangan.

  12. 😀

    Aku masih punya stock 2 tulisan tapi belum ku tayangkan di blog ini. Mungkin nanti saja ya.😆

    • Andya

      mau nulis apalagi?
      tuduhan2 basi ala Deedat ya?

      FYI, Deedat itu akhir hayatnya ngenes loch
      sakit dan koma 9 tahun dan akhirnya meninggal dengan sengsara

      Gak butuh tentara militan untuk membalas perbuatan orang yang menghina Roh Kudus, karena kuasa Tuhan jauh lebih besar

      mudah2an Tuhan mengampuni kamu

    • Deedat siapa sih? Aku nggak kenal.😀

  13. perhatikan no 6 Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)

    Bagaimana caranya mereka bisa membunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9), mencungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29). Dan memotong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9) jika penjahat tidak boleh dilawan?

  14. upin ipin

    kisten PEMBOHONG,betul betul betul

  15. Anita Turney

    Dear all,
    Jika kita benar2 mencintai bangsa ini, sudah saatnya bagi kita untuk menyelesaikan / menyudahi hal-hal seperti ini. Baiklah kita meng-imani apa yang menjadi iman kita masing2 tanpa menjelek2an iman orang lain, karena saya percaya setiap orang akan mati2an membela iman-nya. Daripada semua mati dan negara terus masuk dalam dosa, sebaiknya kita masing2 berdoa agar kita sebagai warganegara memberikan andil positif bagi majunya bangsa ini. Hidup Indonesia !!! (siapapun / bangsa apapun yang memulia perdebatan ini, sadarlah akan keberadaan diri anda).

  16. Michael

    kebenaran telah terungkap.

    siapa yang benar dan yang salah

    sesungguhnya sangatlah jelas.
    pakailah akal dan pikiran kalian

    jika kalian masih tidak percaya
    tunggulah sampai kiamat tiba
    dan lihat
    siapa yang benar…

  17. tanri

    “BANYAKLAH BERBUAT KEBAIKAN, SUCIKAN HATI DAN PIKIRAN. ITULAH AJARAN SEMUA BUDDHA”

  18. rr

    kalau baca ayat jangan sepotong2.. baca dari awal perikop.. kalau perlu berdoa dahulu, biar diberi hikmat supaya bisa mengerti ayat tersebut bagaimana penerapannya dan kaitannya dengan masa sekarang.. jadi bisa lebih bijak dalam memyampaikan pendapat tanpa harus menjadi penuduh..

  19. Ind

    Ayat2 yang mustahil, atau otak yang terlanjur mustahil mau mencerna dan menerima hal yang tidak mau ia terima? Anda sudah di brainwash, Fit. Dan saya kasihan sama anda. Semoga selamat ya di akhirat nanti.

  20. jabon

    betul juga ya ayat tersebut tidak akan bisa di amalkan di jaman yang modern ini …🙂

    by jabon

  21. hh

    Wah, hampir lupa saya, bro, terlalu banyak sih diskusi yang saya ikuti. Tidak baik sebenarnya begitu ya, satu satu aja.
    Btw, diskusi kita di blognya mas Wedul atau disini?

    Melalu kolom komentar ini, saya mengucapkan buat mas P.Laut dan teman teman yang lain
    Selamat menunaikan Ibadah Puasa.

    salam

  22. otaku-ism

    ayat yg paling susah diterapkan “Ore wa Gundam”

  23. Guatamala

    Janganlah kalian saling menghina, karena itu akan merusak hati kalian.
    ” Segala keadaan didahului oleh pikiran, jika kita
    berbuat baik maka kebahagian akan mengikuti kita, jika kita berbuat jahat maka penderitaan akan mengikuti kita. Jangan berbuat jahat, tambahlah perbuatan baik, sucikan hati dan pikiran.
    Kebencian seperti pisau yang menusuk dada kita, semakin kita membenci, maka akan semakin keras pisau itu menusuk. Buka pintu hati kalian, jika kalian Islam baca kita suci kalian, hadist dan sirah dan pelajari dengan sungguh kalian akan melihat kebenaran. Jika kalian Kristen, baca kita suci kalian, maka kamu akan tahu, siapa Yesus sebenarnya, itu saran saya. Setelah itu kalian yang Islam baca Alkitab, dan yang Kristen baca AlQuran, kalian akan menemukan kebenaran yang sejati

  24. Puji Wahono

    Kepada penulis blog ini, jika anda ingin menjatuhkan atau menyerang agama lain, khususnya Kristen, saran saya adalah dengan membandingkan pembawa ajaran yang melahirkan agama Kristen yaitu Yesus Kristus dan bandingkan dengan Muhamad.
    1. Berdoa kepada Tuhan yang sejati
    2. Buka hati dan pikiran untuk menerima knyataan yang ada
    3 Bandingkan perbuatan kedua pembawa ajaran dan agama tersebut selama hidup di dunia, perbuatan kriminal apa saja yang sudah dilakukan. Saudara harus mempelajarinya dari bukti yang benar, kalau Yesus dari Injil dan Muhamad dari Alquran, Hadist Sahih dan Sirah. Saudara harus medapat perbuatan tercela yang dilakukan Yesus, barulah iman para pengikutnya akan goyah.
    4 Setelah saudara mempelajari perbandingan kedua tokoh tersbut, baru saudara akan tahu toko mana yang patut diteladani

  25. michael

    salam sejahtera untuk kita,

    saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan, memeng apabila berdiskusi tentang persoalan perbedaan antar agama akan sangat “panas”
    seperti yang terjadi di Blog ini. masing agama tentunya membela agama yang di Imaninya.
    maka dari itu saya menyarankan kepada semua saja yang ikut dalam diskusi di blog ini agar merefleksikan terlebih dahulu keadaan diri sendiri, keadaan iman kita saat ini, dan juga tentunya agama yang kita anut saat ini. dari situ kita dengan sendirinya akan dapat menerima perbedaan yang terjadi antara agama kita dengan agama yang lain. tidak ada gunanya kita membahas “sesuatu” yang “sesuatu” itu sendiri tidak kita imani dalam hidup kita…
    semoga kita dapat menyadari akan hal ini…
    terima kasih,,

    salam sejahtera…GBu…all

  26. Abah

    Kalian semua, ini Abah kasih situs yang perlu kalian baca, karena disitus ini banyak sekali buku yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dalam bentuk PDF. Ini lah alamatnya

    http://www.buktisaksi.com/

    Nanti kalau sudah baca beritahu Abah, ya

  27. Saya mendoakan engkau saudaraku… ” Ya.. Allah Tuhan kami… Ampunilah saudaraku ini karena dia tidak tahu apa yang dia perbuat dan dia katakan, berikanlah kasih sejati dari surga dan berkat yang melimpah daripada-Mu.. Demi Kristus Tuhan Kami, Hambamu ini berdoa… Amin…..🙂

  28. pret. larangan paan si tu. ga berbobot bgt

  29. maret

    jangan membalas menghujat, buktikan kasih itu bukan hanya dimulut tapi mendarah daging dalam diri kita..kita doakan yang bersangkutan dan penulis diberkati oleh Allah SWT..peace..

  30. Hello there! Would you mind if I share your blog with my myspace group?

    There’s a lot of folks that I think would really enjoy your content. Please let me know. Thanks

  31. mending kembali ke ajaran agama dan kepercayaan masing-masing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s