Yesus = Tuhan Yang Menjelma Jadi Manusia Untuk Menebus Dosa Manusia ?


chodet22.wordpress.com

Rapat Rencana Penyelenggaraan Penebusan Dosa. Kira kira seperti itulah judul untuk gambar di atas. Tentu saja ini kritik bukan ledekan. Dialog dalam gambar di atas disandarkan pada filosofi Paulus : Yesus adalah Allah yang “bersedia” menjadi manusia untuk mati di tiang salib demi menebus dosa manusia. Coba perhatikan baik baik dialognya. Banyak orang tak menyangka bahwa filosofi Paulus itu menyesatkan. Tapi dengan menyimak dialog ini setidaknya kita bisa melihat betapa konsep penebusan dosa itu absurd, lucu, aneh, tak masuk akal. Oleh karenanya kita mudah menyimpulkan bahwa penebusan dosa sebagaimana diceritakan dalam bible itu tidak benar. Tidak ada penebusan dosa,.. itu pasti karangan Paulus yang tak pernah diajarkan Yesus. Begitu kira kira. Perlu penjelasan lebih lanjut?

(originnaly written by adil muhammadisa)

8 Komentar

Filed under All Artikel

8 responses to “Yesus = Tuhan Yang Menjelma Jadi Manusia Untuk Menebus Dosa Manusia ?

  1. Namanya ajaran yang sudah campur dengan karangan manusia, pastinya yang terjadi: aneh, lucu, kontradiktif, salah, kaprah, … dst. Itu sungguh mudah diketahui dan dipahami oleh orang yang berakal….

  2. Kristen adalah gol Musyrik moderen

    Penebusan konsep bodoh datang jauh-jauh dari langit pada abad 1 hanya untuk nebus dosa batak dan papua, kasian kristen batak dan papua ga pernah liat tuhannya disalib, yang lihat disalib cuma orang yahudi dan romawi

  3. anonim

    kalo memang tidak percaya dengan konsep penebusan dosa kenapa komen atau posting?
    kalo tersinggung dan pengen ngerti konsep penebusan dosa kenapa malah menghina? bukan lebih baik kalo belajar aja. jadi ga ada salah paham..

    @Gunanto, bapak gunanto, kalo memang ajarannya sudah diselewengkan dan dicampur dengan karangan manusia. buktinya apa pak? loh bukan semua kitab juga ditulis tangan manusia, berarti secara logika pun semua kitab ada campur tangan manusia. kecuali ada kitab yang turun dari langit dan disebarkan kesemua umat beragama

    @kristenmusryik ya ilah pak, emang bapak pernah lihat mohammad mati atau sidartha gautama yang jadi buddha? sama kan. bapak juga ga pernah liat.. ga ada hubungannya kali pak dengan konsep penebusan dosa. malah kalo bapak muslim (kalo muslim ya pak, kalo yang lain saya angkat tangan) dan ga percaya konsep penebusan dosa bukannya malah bapak menghina konsep penebusan dosa itu sendiri

    untuk writer, kalo memang penebusan dosa itu ajaran Paulus saja, kenapa kitab alkitab diperjanjian lama memang mengajarkan adanya konsep penebusan dosa?
    bukannya kalo konsep penebusan dosa datangnya dari Paulus maka secara logika yang benarnya diAlkitab tidak ada konsep penebusan sebelum Paulus menulis kitabnya. tapi dikitab-kitab perjanjian lama memang ada konsep penebusan dosa? boleh dijelasin t pak chodet..

  4. syai

    Tuhan menjelma jadi manusiah, semacam siluman yah

    • peaceful

      Kalau siluman adalah setan dan sebangsanya yg menjelma menjadi manusia dan tentunya pasti akan membawa kabar buruk.
      Kalau Tuhan menjelma menjadi manusia tentu nya pasti akan membawa kabar baik. jauh dan tidak mungkin donk dikatakan siluman. Hanya satu gelar saja Tuhan menjelma jadi manusia yaitu al masih dlm bahasa Aram dan Kristus dalam bahasa yunani yg artinya diurapi.

  5. Delas

    barang siapa yang percaya Kepada Yesus Kristus dan Mengakui Ia adalah juruselamat dan telah menebus dosa-dosa kita,,,, maka Dia Akan beroleh hidup yang kekal di Surga

  6. Subanaulah astafirullah,mohon maaf sebelumnya.Jika engku muslim jangan menjelek jelekan agama orang lain,karena islam tidak mengajarkan hal tersebut.pak gunanto jika sifat sepertimu pasti suatu saat nanti akan mendapatkanya, Allah tak akan diam menaru bara di atas kepalamu,karena di dunia ini hanyalah iblis yg mau menentang kehendak Allah,berarti kamu itu adalah iblis.hanya iblislah yg mempunyai sifat seperti itu.sori sebelumnya saya seorang muslim,jadi saya ngga mau melihat hal hal yg menjelek jelekan agama orang lain.,kita juga hanyalah manusia biasa,kita tidak tahu kebenaran yang sesunggunya,jadi marilah kita saling menghargai agama orang lain,jangan menghakimi.karena sang penciptalah yg berhak memberi ke putusan agama mana yg benar,belum tentu juga memiliki agama kta masing masing adalah benar.,jadi marilalah saling menghargai dan fokus di agama kita masing masing.

    • whydblack

      @imix

      lu manusia anjing juga rupanya, asal main ngaku sbg muslim..

      kamu nmengucapkan istighfar sj belepotan gitu. gak ada muslim berucap sperti itu. dasar pengikut paulus penipu lu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s