KEPALSUAN BIBLE


PENJELASAN MENGENAI KITAB BIBEL

Kitab Perjanjian Lama
Bibel terdiri dari dua kitab utama yaitu Kitab Perjanjian Lama (The Old Testament) dan Kitab Perjanjian Baru (The New Testament). Kitab Perjanjian Lama sering disebut sebagai Kitab TENAKH, terdiri dari tiga bagian yaitu Tora, Nebi’im, dan Ketubim.

Tora atau Taurat berarti pengajaran. Kitab Taurat ini memuat lima kitab, yaitu Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan. Nebi’im berarti kitab nabi-nabi terkemudian, yang terdiri dari kitab nabi Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Hosea, Yoel, Amos, Obaja, Yunus, Mikha, Nahum, Habakuk, Zefanya, Hagai, Zakaria, dan Maleakhi. Ketubim berarti pujian, terdiri dari kitab-kitab Zabur atau Mazmur, Amsal Sulaiman, Ayub, Kidung Agung, Rut, Ratapan, Pengkhotbah, Ester, Daniel, Ezra, Nehemia, Tawarikh I, dan Tawarikh II.

Meskipun umat Kristen Protestan dan Katolik Roma sama-sama mengakui Bibel sebagai kitab suci mereka, namun toh Bibel yang mereka gunakan berbeda. Bible Katolik Roma lebih tebal dibandingkan dengan Bibel Kristen Protestan karena jumlah kitab pada Kitab Perjanjian Lama Katolik Roma lebih banyak 9 buah dibandingkan yang digunakan Kristen Protestan. 9 kitab tersebut dianggap oleh Gereja Protestan tidak layak dianggap sebagai kitab suci. (Subhanallah, ini yang salah apakah karena 9 kitab tersebut sebenarnya buatan manusia biasa atau manusianya yang merasa bisa menentukan kesucianfirman Tuhan?!)

Perjalanan panjang kitab Taurat berawal dari wafatnya Nabi Sulaiman tahun 992 SM. Kerajaan beliau selanjutnya terpecah menjadi dua, di utara dinamakan Kerajaan Israel dengan ibukota Samaria, dan di selatan dinamakan Kerajaan Yehuda dengan ibukota Yerusalem. Yerusalem adalah tempat penyimpanan naskah asli Taurat sehingga warga Israel sering beribadah di Yerusalem.

Tindakan itu membuat raja Israel tersinggung, dan mengubah kota Bethel sebagai pusat peribadatan baru dan membuat patung-patung anak lembu untuk dijadikan sesembahan. Akhirnya, rakyat Israel kembali pada ajaran paganisme (menyembah berhala).

Karena rakyat Israel sudah kembali terbiasa menyembah berhala, maka mereka pun lambat laun melupakan kitab Taurat. Allah memberikan adzab kepada mereka melalui bangsa Asyur yang melakukan pembuangan masyarakat Israel dan melakukan kawin campur secara paksa sehingga terjadi asimilasi keturunan dan kepercayaan.

Bangsa Yehuda sendiri juga mulai melanggar banyak hukum Taurat sehingga Allah menghancurkan mereka, melalui raja Babylonia, Nebukanedzar. Tempat-tempat ibadah mereka, termasuk tempat penyimpanan naskah asli Taurat dihancurkan. Nebukanedzar juga memaksa bangsa Yehuda melakukan kawin campur sehingga terjadi pula asimilasi kebudayaan. Karena dua kejadian ini, maka baik masyarakat Israel maupun Yehuda banyak yang melupakan bahasa Ibrani.

Nabi Uzair as pernah mencoba menulis ulang kitab Taurat nabi Musa as dalam bahasa Aram, karena bangsa Yahudi sudah banyak yang tidak bisa berbahasa Ibrani lagi. Naskah berbahasa Aram ini sempat diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani yang dikenal sebagai Naskah Septuaginta. Namun kedua naskah tersebut hilang pada abad 2SM.

Dari penjelasan di atas, jelas bahwa kitab Taurat nabi Musa as sudah lenyap sejak abad ke-6 SM. Begitu pula salinan Nabi Uzair dan naskah Septuaginta. Lalu siapa yang menulis Ktab Perjanjian Lama yang sekarang digunakan umat Kristen Protestan dan Katolik Roma? Tdak ada umat Kristen yang dapat menjawab pertanyaan sederhana ini.

Kitab Perjanjian Baru
Kitab Perjanjian Baru terdiri dari empat kitab Injil (karangan Matius, Markus, Lukas, dan Yohannes), 13 surat yang ditulis Paulus, 3 surat Yohannes, 1 surat Yakobus, 1 surat Yudas, 2 surat Petrus, 1 surat Lukas kepada orang Ibrani, dan Wahyu kepada Yohannes. Semua surat yang ditulis Paulus, Yakobus, Yohannes, Yudas, Petrus, dan lain-lain jelas bukan firman Tuhan. Bagaimana dengan empat kitab Injil tersebut?

Nama yang melekat di belakang kata Injil adalah nama penulis Injil tersebut, yaitu Matius, Markus, Lukas, dan Yohannes. Namun siapakah keempat orang tersebut? Tidak ada keterangan yang jelas. Matius dan Yohannes penulis Injil bukanlah Matius dan Yohannes, dua dari 12 murid pilihan Yesus. Matius dan Yohannes sendiri yang menyatakan secara eksplisit dalam Injil mereka bahwa mereka bukan murid-murid Yesus. Bagaimana dengan Markus dan Lukas? Sama saja, tidak ada yang mengetahui siapa mereka sebenarnya. Matius, Markus, Yohannes, dan Lukas benar-benar sosok misterius dalam sejarah penulisan Injil. Betapa anehnya, kitab suci yang seharusnya digunakan sebagai pedoman hidupternyata ditulis oleh sosok-sosok manusia yang tidak jelas identitasnya!! Apabila penulisnya saja sudah tidak jelas, bagaimana mungkin kita dapat meyakini kebenaran isinya?

Lalu, bagaimana asal mula umat Kristen menetapkan keempat Injil tersebut sebagai kitab suci kalau memang penulisnya tidak diketahui? Hal ini tidak terlepas dari kondisi penyebaran agama Kristen sekitar abad 2-3M. Saat itu begitu banyak Injil yang beredar dan digunakan sebagai kitab suci. Konsili di Nicea tahun 325M mengumpulkan puluhan Injil yang ditulis oleh penulis yang berbeda-beda, kemudian dipilih empat Injil secara random yang kemudian ditetapkan oleh Konsili dan Kaisar sebagai kitab suci yang resmi digunakan. Sedangkan puluhan Injil yang lain dimusnahkan.

Melihat sejarahnya yang seperti itu, tidak heran apabila Ahmed Deedat menyatakan bahwa ada 50.000 kesalahan dan pertentangan dalam Kitab Bibel Revised Standard Version terbitan tahun 1952 dan 1971. (Meskipun pada Bibel New Revised Standard Version kesalahan tersebut sudah dikurangi dan direvisi oleh manusia biasa.)

BUKTI-BUKTI KEPALSUAN AYAT-AYAT BIBEL

Begitu banyak pertentangan ayat dalam Bibel. Ayat-ayat yang saling bertentangan ini begitu banyaknya sehingga sulit untuk dipercaya bahwa ayat yang lain pun terjamin kebenarannya. Salah satu pertentangan ayat yang bisa disajikan di sini adalah, apakah Yesus diutus sebagai Rasul dengan membawa damai atau membuat peperangan?

“Sebab Allah mengutus AnakNya ke dunia bukan untuk menghakimi dunia, tapi untuk menyelamatkannya oleh Dia.” (Yohannes 3:17)
“Jangan kamu menyangka bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi. Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari mertuanya, dan musuh orang ialah orang seisi rumahnya.” (Matius 10:34-36)

Dalam satu kesempatan dialog dengan Pendeta dari Sekte Kristen Ortodoks Syria sekitar tahun 2001, penulis menanyakan tentang banyaknya pertentangan dalam Bibel dan dijawab,”Kami memang menyadari bahwa dalam Bibel terdapat ayat-ayat yang saling bertentangan. Namun dalam Bibel edisi yang akan datang, kami sudah merevisi ayat-ayat tersebut.”

Subhanallah, betapa hebatnya manusia yang sanggup merevisi firman Tuhan!! Dan mereka berterus terang mengaku kalau mereka melakukan perubahan-perubahan tersebut!! Lebih jauh lagi, ketika penulis menanyakan nasib umat Kristen yang sudah meninggal dan beriman pada ayat-ayat yang salah tersebut, Pendeta tersebut dengan enteng menjawab,”Kalau masalah itu, saya tidak tahu. Itu urusan mereka dengan Tuhan.”

Begitu banyak ayat yang menghina keagungan Allah swt sebagai dzat yang Maha Agung dan Maha Perkasa.

“Ketika dilihat Tuhan, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata, maka menyesallah Tuhan bahwa ia telah menjadikan manusia di bumi. Dan itu memilukan hatiNya.” (Kejadian 6:5-6)

“Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)

Dalam ayat pertama dijelaskan bahwa Allah swt menyesal dan sedih karena telah menciptakan manusia. Tidakkah Allah Maha Pencipta dan Maha Mengetahui segala yang telah, sedang, dan akan terjadi? Dan pada ayat kedua diceritakan bahwa Allah bergumul melawan Nabi Yakub, dan Allah kalah. Subhanallah, Maha Suci Allah dari apa yang mereka katakan!! Tidakkah mengherankan akal sehat kita bahwa Tuhan yang diimani oleh umat Kristen berkali-kali tidak berdaya melawan manusia, sekali kalah duel melawan Nabi Yakub dan tidak berkutik saat disiksa dan dibaptis di kayu salib oleh kaum Yahudi!!

Begitu banyak ayat yang menghina kemuliaan para Nabi dan Rasul Allah.
Ayat-ayat tersebut menuduh mereka melakukan perbuatan yang hina dan tercela, seperti Nabi Nuh yang dituduh mabuk dan bertelanjang bulat (Kejadian 9:20), Nabi Luth yang dituduh berzinah dengan dua anak kandungnya hingga melahirkan anak-anak hasil perzinahan (Kejadian 19:30-38), Nabi Yehuda yang berzinah dengan mantan menantunya (Kejadian 38:16-18), Nabi Daud yang dituduh menipu Uria dan berzinah dengan istri Uria (II Samuel 11;2-5), dan Nabi Sulaiman dituduh gila wanita dan mendurhakai Tuhan (Raja-Raja I 11:1-4).

Dengan kata-kata yang begitu kasar dan joroknya hingga penulis tidak berani mengutipnya dalam tulisan ini, Bibel menceritakan kisah-kisah yang sangat tidak masuk akal mengenai Nabi dan Rasul Allah yang mulia. Mungkinkah kitab suci mengandung tulisan yang bahasanya bahkan lebih jorok dibandingkan buku-buku cerita porno yang dijual di kaki lima?

Begitu banyak perubahan atas Bibel yang dilakukan secara terang-terangan oleh Gereja. Perubahan-perubahan ini dilakukan secara periodic, pada ayat-ayat yang sering dijadikan bahan perdebatan panas antara umat Islam dan umat Kristen. Perubahan ini dilakukan baik berupa penambahan, pengurangan, maupun penggantian ayat dan dilakukan oleh baik Dewan Gereja di luar negeri maupun oleh Lembaga Alkitab Indonesia. Yang menarik untuk diketahui adalah perubahan ayat mengenai hukum halal haramnya memakan daging babi bagi umat Kristen Indonesia.

“Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7, Bibel terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tahun 1968)
“Demikian juga babi hutan, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7, Bibel terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tahun 1979)

PENDAPAT UMAT KRISTEN TENTANG KEPALSUAN BIBEL

David F. Hinson dalam buku The History of Israel (2001) menyatakan,”Dalam mempelajari sejarah Israel hendaknya selalu diingat bahwa kita berhadapan dengan legenda dan bukan sejarah. Cerita-cerita itu bukanlah laporan-laporan yang ditulis segera setalah peristiwa itu terjadi namun ditulis beberapa abad kemudian sebagai hasil ingatan seorang ayah yang bercerita kepada anak-anaknya dari satu generasi ke generasi berikutnya.”

Dr.GC van Niftrik dan DS BJ Boland dalam buku Dogmatika Masa Kini (1967) menyatakan terus terang,”Kita tidak usah malu-malu mengakui bahwa terdapat berbagai kekhilafan dalam Alkitab, kekhilafan tentang angka-angka perhitungan, tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungkan kekhilafan itu pada caranya.”

Prof. Alvar Ellegard dalam bukunya Jesus 100 Years Before Christ (1999) mengatakan, “Tujuan mereka adalah untuk menyebarkan cerita tentang Yesus yang dikemas sesuai dengan ajaran yang telah ditetapkan Gereja mereka, yang dipungut dari berbagai sumber yang cocok dengan keinginan mereka, baik dari sumber sejarah, cerita dongeng, maupun khayalan.”

KESIMPULAN

Dari tulisan di atas, jelas bisa disimpulkan bahwa tudingan mengenai kepalsuan Bibel ternyata bukan saja terbukti dari ayat-ayat Bibel sendiri, namun juga diakui oleh para pemuka agama Kristen di seluruh dunia dan juga dari perubahan-perubahan ayat yang niscaya masih terjadi sampai saat ini. Mudah-mudahan, tulisan ini dapat membuat kita terus bersyukur atas nikmat Iman dan Islam yang Allah berikan kepada kita. Kita juga bisa merasa lega dan aman atas kebenaran Al Quran karena Allah telah berjanji untuk tetap menjaga kemurnian dan kebenarannya.

“Sesungguhnya Kami (Allah) yang menurunkan Al Quran dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.” (QS Al Hijr:9) (swaramuslim.com)

Referensi Tambahan:
* Attaurrahim, Muhammad, Misteri Yesus dalam Sejarah, 1996, Pustaka Dai
* Deedat, Ahmed, Is the Bible God’s Word?, 1987, IPCI South Africa
* Ridenour, Fritz, Dapatkah Alkitab Dipercaya?, 1985, BPK Gunung Mulia

DIkirim oleh Sony Kusumasondjaja (*)
*) Penulis adalah mahasiswa Pascasarjana UNSW dan di Indonesia aktif sebagai penerjemah buku-buku Kristologi.
MEDIWIJAYA BACHNUR
HIMALAYA TUNAS TEXINDO, PT
JL. Cisirung Km 2
Moh. Toha Km. 6.5 Bandung
Ph. 62-22-5210777/5205777
Fax. 62-22-5205666/5203030
medi@himalayatex.co.id

52 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

52 responses to “KEPALSUAN BIBLE

  1. Subhanallah…sampe begitunya mereka mempermainkan Alkitab…

    • Putri Malu

      Yakin kitab suci anda benar turun dari surga ? Silahkan anda pelajari Kitab Suci anda. anda akan tercengang ternyata kitab suci anda itu banyak versinya. Silahkan baca sejarah penyusunan Al Quran

    • hein

      @putri malu
      apakah anda juga yakin dengan kitab suci anda?
      apakah kitab suci anda tidak d tulis oleh manusia?
      apakah pada penulisan anda menjamin tidak ada human error?

      anda akan tercengang oleh kitab suci anda sendiri jika anda tau lebih dalam lagi

    • brother88

      @putri malu
      kenapa larinya ke kitab suci kami. komen untuk bacaan di atas donk.

      kalo bisa tentunya

  2. fransmualaf

    Memang susah kalau mengadili iman orang lain.Tetapi coba melihat dari diri sendiri.sudahkah anda mempelajari sejarah kitab suci anda?Bagaimana ketiks ada musaf yang berbeda terus marah2 menuduh pasti musuh2 agamaku yang buat begitu kan?

  3. fransmualaf

    Masalahnya sejak kecil akupun dicekoki dengan hal2 seperti itu.bahkan sering pakai pengeras suara.sampai akhirnya aku sadar bahwa hal2 tersebut tidak membuat aku semakin dekat dengan Pencipta,tetapi malah semakin membenci sesama.Sampai ada ungkapan bijak.”bangsa (umat) ini najis bibir.Mereka memuji2 Namaku dengan bibirnya tetapi hatinya jauh dari Aku. karena dalam hatinya penuh kebencian dan kemunafikan.mereka mempelajari iman bukan untuk diamalkan tetapi untuk menyerang orang lain yang sepaham sehingga ada kasih disekitarnya tidak sadar, tetapi menebar teror kepada orang yang dianggapnya musuh.Cobalah mempelajari iman orang lain dengan rendah hati.dilihat dari blog anda ,ada begitu menguasai iman orang lain.Anda punya talenta yang sangat baik. Bukankah seorang nabi yang sangat sucipun dipandang iblis yang menjelma bagi orang yang tak menyukainya?

  4. Tuhan tidak perlu dibela

    bang chodet. sebegitu care-nya anda sama kekristenan, sampai anda sebegitu penasarannya dengan kitab orang kristen, dibahas dan ditelusuri begitu dalamnya. saya berpikir bahwa jangan-jangan dibalik emosi anda dalam menulis artikel di blog ini tersimpan kekaguman yang berusaha anda tutupi dengan artikel-artikel diatas.

    orang-orang yang berbuat salah yang ditulis dalam alkitab (kisah Nabi Nuh menari dengan telanjang bulat, Daud yg berzinah) adalah contoh bahwa kitab ini tidak munafik, dengan memaparkan secara apa adanya bahwa semua manusia, tidak terkecuali berbuat dosa. Dan Tuhan adalah Tuhan yang maha pengampun, yang akan mengampuni dosa manusia jika saja dia mengakuinya.

    dan menyinggung bahwa apakah isinya seratus persen benar atau salah, adalah bukan urusan otak saya atau anda ataupun manusia lain yang ukurannya tidak lebih besar daripada ukuran bola basket. karena pada akhirnya kita cuma manusia yang tidak tahu apa-apa. dapatkah anda bayangkan Tuhan anda menertawakan anda dari atas sana karena tindakan konyol anda mengurusi “rumah tangga” orang?

    urusan orang kristen benar atau salah, akan masuk kehidupan kekal atau tidak juga adalah bukan urusan anda, lebih baik pikirkan bagaimana caranya anda dapat hidup damai dengan sesama anda, dengan menunaikan ajaran agama anda agar anda selamat sesudah akhir hayat anda.

    • freedom

      sepertinya Islam hanya mengurusi konsep keTuhanan dan kitab dari agama lain, sedangkan urusan Kebajikan dari Tuhan itu mereka pura” tutup mata dan tutup telinga..

      pdhal dalam Al~Qur’an sendiri sangat kontradiksi dengan Hadist, bahkan kontradiksi dengan Al~Qur’an itu sendiri..

      contoh simpelnya..

      “TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM)” (QS 2:256).

      “UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU” (QS 109:6).

      namun coba lihat ayat berikutnya..

      “BARANG SIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARIPADANYA, DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI” (QS 3:85).

      “HAI NABI, BERJIHADLAH (MELAWAN) ORANG-ORANG KAFIR DAN ORANG-ORANG MUNAFIK ITU, DAN BERSIKAP KERASLAH TERHADAP MEREKA” (QS 9:73).

      “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).

      bukankah mengerikan sekali ayat itu?
      gunakan otak anda untuk berpikir secara kritis..

      lalu coba kita pikir kan konsep surga yg dijanjikan oleh Allah dalam Islam..
      Jika mati sahid (mati dlm jihad), akan langsung bulat” masuk surga dan akan mendapatkan 72 bidadari perawan..
      semburan yang kuat,ereksi abadi,dah syahwat yg kuat

      Jika tidak mati sahid, maka akan masuk neraka dulu dan masuk api penyucian, baru lah masuk Surga dan lagi” akan dapat 72 bidadari perawan..

      konsep itu berlaku untuk pria maupun wanita,
      jadi wanita muslimah pun disurga nanti akan mendapatkan 72 bidadari perawan..

      belum lagi dalam Alkuran Allah mengatakan kalau matahari itu terbenam didalam kolam lumpur, bintang” di langit adalah ornament yg bergantungan, dan masih banyak lagi yg bertentangan…silahkan baca Alkuran untuk membuktikannya..
      Allah selalu “mengancam” umatnya dengan azab,neraka,api neraka,siksaan neraka..
      bahkan Allah “menghinakan” siapa yg tidak memeluk Islam..
      Allah menciptakan kafir hanya untuk dimusnahkan oleh Islam..ckckck

      belum lagi dengan Hadist” yang sangat kontradiksi dengan Alkuran..
      seperti, minum lalat, minum kencing unta, bunuh cicak 1x tepukan dpt 100 pahala, cebok pake batu dlm jumlah yg ganjil, baca 1 huruf dlm Alkuran dpt 10 pahala (mengerti maupun tidak mengerti artinya)..
      namun yg lucunya adalah,
      Hadist” ini bisa dikatakan Sahih (benar) dan bisa dikatakan palsu..
      benar” aneh..
      belum lagi masalah istri Nabi yg seitu bejubelnya, emang semua janda..tapi janda muda, dan ada yang baru umur 6 tahun
      namanya Aisha, dia dinikahi umu 6 tahun, dan di kimpoi umur 9 tahun..
      ckckckck, memang Nabi yang pantas jadi panutan..haha

    • Wali

      @freedom dimana letak pertentangannya? kamu itu aneh nulis tapi tidak baca yang ditulis…copy paste kampungan dari si Hamran…ya?

      “TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM)” (QS 2:256). Bertentangan dengan apa???

      “UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU” (QS 109:6).

      Ini pemberitahuan kepada orang tolol yang sudah tahu kebenaran Islam tapi tetap ngotot … jadi apanya yang bertentangan?

      “BARANG SIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARIPADANYA, DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI” (QS 3:85).

      Ini ayat ayat perintah perang (karena sejak nabi Muhammad belum banyak pengikutnya disiksa dan dicelakakan…tapi Allah selalu menolong) Setelah pemeluk Islam mulai banyak, Allah memerintahkan perang untuk mempertahankan diri dari orang orang kafir dan munafik yang selalu ingin mencelakakan ummat Islam. Baca sejarah nabi nabi…semua nabi pasti melalui ujian dari orang orang kafir termasuk Yesus…pengikutnya banyak dibunuh sama Saulus.

      “HAI NABI, BERJIHADLAH (MELAWAN) ORANG-ORANG KAFIR DAN ORANG-ORANG MUNAFIK ITU, DAN BERSIKAP KERASLAH TERHADAP MEREKA” (QS 9:73).

      Karena kadang ummat Islam merasa takut kepada orang orang kafir yang banyak dan kuat kekuasaannya, maka Allah menurunkan ayat ini untuk menguatkan hati kamu muslimin. Seperti halnya nabi Musa (Moses) melawan Fir’aun.

      Bukankah Yesus juga diuber uber sama orang kafir (musuh musuhnya). Tapi sayang semua muridnya malah kabur dan tidak ada yang mau belain Yesus waktu ditangkap…malah dihianati…

      “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).

  5. agnostic

    urusan bener atau salah,bukan urusan lo kali.

    Emang lo udah ngerasa lo bener,sempurna tanpa dosa? otak lo tuh ga bener,ngaca dulu, ngejudge agama laen kayak lo udah ngejalanin agama lo tanpa cela aja.

  6. KESIMPULAN

    Dari tulisan di atas, jelas bisa disimpulkan bahwa tudingan mengenai kepalsuan Bibel ternyata bukan saja terbukti dari ayat-ayat Bibel sendiri, namun juga diakui oleh para pemuka agama Kristen di seluruh dunia dan juga dari perubahan-perubahan ayat yang niscaya masih terjadi sampai saat ini. Mudah-mudahan, tulisan ini dapat membuat kita terus bersyukur atas nikmat Iman dan Islam yang Allah berikan kepada kita. Kita juga bisa merasa lega dan aman atas kebenaran Al Quran karena Allah telah berjanji untuk tetap menjaga kemurnian dan kebenarannya.

    he9, biarin aja kalli mas, kalo emang palsu, they have their own faith… kalo agama panjenengan truthfully guarantee bisa ngobrol sama God, mungkin your post will be respected by all of humankind in this world.
    Salam persaudaraan sesama manusia.
    SYLM

    • freedom

      ini lah kemurnian Alkuran yg diturunkan langsung dari surga..

      sepertinya Islam hanya mengurusi konsep keTuhanan dan kitab dari agama lain, sedangkan urusan Kebajikan dari Tuhan itu mereka pura” tutup mata dan tutup telinga..

      pdhal dalam Al~Qur’an sendiri sangat kontradiksi dengan Hadist, bahkan kontradiksi dengan Al~Qur’an itu sendiri..

      contoh simpelnya..

      “TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM)” (QS 2:256).

      “UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU” (QS 109:6).

      namun coba lihat ayat berikutnya..

      “BARANG SIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARIPADANYA, DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI” (QS 3:85).

      “HAI NABI, BERJIHADLAH (MELAWAN) ORANG-ORANG KAFIR DAN ORANG-ORANG MUNAFIK ITU, DAN BERSIKAP KERASLAH TERHADAP MEREKA” (QS 9:73).

      “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).

      bukankah mengerikan sekali ayat itu?
      gunakan otak anda untuk berpikir secara kritis..

      lalu coba kita pikir kan konsep surga yg dijanjikan oleh Allah dalam Islam..
      Jika mati sahid (mati dlm jihad), akan langsung bulat” masuk surga dan akan mendapatkan 72 bidadari perawan..
      semburan yang kuat,ereksi abadi,dah syahwat yg kuat

      Jika tidak mati sahid, maka akan masuk neraka dulu dan masuk api penyucian, baru lah masuk Surga dan lagi” akan dapat 72 bidadari perawan..

      konsep itu berlaku untuk pria maupun wanita,
      jadi wanita muslimah pun disurga nanti akan mendapatkan 72 bidadari perawan..

      belum lagi dalam Alkuran Allah mengatakan kalau matahari itu terbenam didalam kolam lumpur, bintang” di langit adalah ornament yg bergantungan, dan masih banyak lagi yg bertentangan…silahkan baca Alkuran untuk membuktikannya..
      Allah selalu “mengancam” umatnya dengan azab,neraka,api neraka,siksaan neraka..
      bahkan Allah “menghinakan” siapa yg tidak memeluk Islam..
      Allah menciptakan kafir hanya untuk dimusnahkan oleh Islam..ckckck

      belum lagi dengan Hadist” yang sangat kontradiksi dengan Alkuran..
      seperti, minum lalat, minum kencing unta, bunuh cicak 1x tepukan dpt 100 pahala, cebok pake batu dlm jumlah yg ganjil, baca 1 huruf dlm Alkuran dpt 10 pahala (mengerti maupun tidak mengerti artinya)..
      namun yg lucunya adalah,
      Hadist” ini bisa dikatakan Sahih (benar) dan bisa dikatakan palsu..
      benar” aneh..
      belum lagi masalah istri Nabi yg seitu bejubelnya, emang semua janda..tapi janda muda, dan ada yang baru umur 6 tahun
      namanya Aisha, dia dinikahi umu 6 tahun, dan di kimpoi umur 9 tahun..
      ckckckck, memang Nabi yang pantas jadi panutan..haha

  7. Tatik

    kalo palsu emang kenapa?
    yang penting ajarannya gak ngerugiin keyakinan situ
    gak ngerusah rumah ibadah situ
    gak nggangguin ibadah situ

    kalo palsu emang kenapa?
    situ punya problem?
    situ udah paling bener?
    paling suci?

  8. engeldvh

    Whahahaha…..
    Mas, mas…..belajar bahasa Ibrani dulu ya (mau nggak??), terus belajar Teologi (mampu nggak??). Kalo belum bisa bahasa Ibrani dan Teologi, GAK USAH NYUDUTIN AGAMA ORANG!!! Take cara urself….^^b

  9. Yesus palsu

    Itulah org kristen, bisanya hanya mengelak dan mengelak.. Bukti sudah ada tetap aja mengelak

    • freedom

      bukankah anda mengelak dengan tulisan saya dibawah ini??

      sepertinya Islam hanya mengurusi konsep keTuhanan dan kitab dari agama lain, sedangkan urusan Kebajikan dari Tuhan itu mereka pura” tutup mata dan tutup telinga..

      pdhal dalam Al~Qur’an sendiri sangat kontradiksi dengan Hadist, bahkan kontradiksi dengan Al~Qur’an itu sendiri..

      contoh simpelnya..

      “TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM)” (QS 2:256).

      “UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU” (QS 109:6).

      namun coba lihat ayat berikutnya..

      “BARANG SIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARIPADANYA, DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI” (QS 3:85).

      “HAI NABI, BERJIHADLAH (MELAWAN) ORANG-ORANG KAFIR DAN ORANG-ORANG MUNAFIK ITU, DAN BERSIKAP KERASLAH TERHADAP MEREKA” (QS 9:73).

      “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).

      bukankah mengerikan sekali ayat itu?
      gunakan otak anda untuk berpikir secara kritis..

      lalu coba kita pikir kan konsep surga yg dijanjikan oleh Allah dalam Islam..
      Jika mati sahid (mati dlm jihad), akan langsung bulat” masuk surga dan akan mendapatkan 72 bidadari perawan..
      semburan yang kuat,ereksi abadi,dah syahwat yg kuat

      Jika tidak mati sahid, maka akan masuk neraka dulu dan masuk api penyucian, baru lah masuk Surga dan lagi” akan dapat 72 bidadari perawan..

      konsep itu berlaku untuk pria maupun wanita,
      jadi wanita muslimah pun disurga nanti akan mendapatkan 72 bidadari perawan..

      belum lagi dalam Alkuran Allah mengatakan kalau matahari itu terbenam didalam kolam lumpur, bintang” di langit adalah ornament yg bergantungan, dan masih banyak lagi yg bertentangan…silahkan baca Alkuran untuk membuktikannya..
      Allah selalu “mengancam” umatnya dengan azab,neraka,api neraka,siksaan neraka..
      bahkan Allah “menghinakan” siapa yg tidak memeluk Islam..
      Allah menciptakan kafir hanya untuk dimusnahkan oleh Islam..ckckck

      belum lagi dengan Hadist” yang sangat kontradiksi dengan Alkuran..
      seperti, minum lalat, minum kencing unta, bunuh cicak 1x tepukan dpt 100 pahala, cebok pake batu dlm jumlah yg ganjil, baca 1 huruf dlm Alkuran dpt 10 pahala (mengerti maupun tidak mengerti artinya)..
      namun yg lucunya adalah,
      Hadist” ini bisa dikatakan Sahih (benar) dan bisa dikatakan palsu..
      benar” aneh..
      belum lagi masalah istri Nabi yg seitu bejubelnya, emang semua janda..tapi janda muda, dan ada yang baru umur 6 tahun
      namanya Aisha, dia dinikahi umu 6 tahun, dan di kimpoi umur 9 tahun..
      ckckckck, memang Nabi yang pantas jadi panutan..haha

  10. Mbak Tuti

    Yg perlu kt lakuin menurut sy adalah bahwa masing2 kita mesti berfikir dgn jernih dan dgn logika/akal dapat mencari Tuhan yg sebenarx. Sesungguhx manusia d lahirkan dalam keadaan suci,dan org tuanyalah yg membuat ia Yahudi,Nasrani maupun Muslim. Dan sesungguhx Kebenaran itu datangx dari Tuhanmu. Sehingga Tuhan memberikan AKAL u/ menyempurnakan manusia d antara seluruh makhlukx,agar dpt d pergunakan utk mengenalNYA. Mari kita belajar,krn sy jg msh belajar..

  11. edoparhas

    KALAU COPAS AYAT ALKITAB JANGAN SEPAROH-PAROHLAH, SAMA SEPERTI TUBUHMU DI POTONG-POTING SAKIT NGGAK ??????

    • freedom

      benar bro…
      coba ini, gw ada contoh Alkuran yg sepotong”..

      sepertinya Islam hanya mengurusi konsep keTuhanan dan kitab dari agama lain, sedangkan urusan Kebajikan dari Tuhan itu mereka pura” tutup mata dan tutup telinga..

      pdhal dalam Al~Qur’an sendiri sangat kontradiksi dengan Hadist, bahkan kontradiksi dengan Al~Qur’an itu sendiri..

      contoh simpelnya..

      “TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM)” (QS 2:256).

      “UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU” (QS 109:6).

      namun coba lihat ayat berikutnya..

      “BARANG SIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARIPADANYA, DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI” (QS 3:85).

      “HAI NABI, BERJIHADLAH (MELAWAN) ORANG-ORANG KAFIR DAN ORANG-ORANG MUNAFIK ITU, DAN BERSIKAP KERASLAH TERHADAP MEREKA” (QS 9:73).

      “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).

      bukankah mengerikan sekali ayat itu?
      gunakan otak anda untuk berpikir secara kritis..

      lalu coba kita pikir kan konsep surga yg dijanjikan oleh Allah dalam Islam..
      Jika mati sahid (mati dlm jihad), akan langsung bulat” masuk surga dan akan mendapatkan 72 bidadari perawan..
      semburan yang kuat,ereksi abadi,dah syahwat yg kuat

      Jika tidak mati sahid, maka akan masuk neraka dulu dan masuk api penyucian, baru lah masuk Surga dan lagi” akan dapat 72 bidadari perawan..

      konsep itu berlaku untuk pria maupun wanita,
      jadi wanita muslimah pun disurga nanti akan mendapatkan 72 bidadari perawan..

      belum lagi dalam Alkuran Allah mengatakan kalau matahari itu terbenam didalam kolam lumpur, bintang” di langit adalah ornament yg bergantungan, dan masih banyak lagi yg bertentangan…silahkan baca Alkuran untuk membuktikannya..
      Allah selalu “mengancam” umatnya dengan azab,neraka,api neraka,siksaan neraka..
      bahkan Allah “menghinakan” siapa yg tidak memeluk Islam..
      Allah menciptakan kafir hanya untuk dimusnahkan oleh Islam..ckckck

      belum lagi dengan Hadist” yang sangat kontradiksi dengan Alkuran..
      seperti, minum lalat, minum kencing unta, bunuh cicak 1x tepukan dpt 100 pahala, cebok pake batu dlm jumlah yg ganjil, baca 1 huruf dlm Alkuran dpt 10 pahala (mengerti maupun tidak mengerti artinya)..
      namun yg lucunya adalah,
      Hadist” ini bisa dikatakan Sahih (benar) dan bisa dikatakan palsu..
      benar” aneh..

  12. deph

    Assalamualaikum wr wb

    Buat semua smua saudara2ku umat kristen, mohon tanggapi artikel di atas dgn ‘kasih’ yg slalu anda agung2kan, krn sy melihat anda bgtu emosional dlm menulis tanggapan2nya. Salah satu tujuan kami umat muslim mempelajari alkitab dan iman anda adlh sbg counter dr serangan2 misionaris2 anda yg bgtu gencar melakukan program kristenisasi, sy yakin 1juta% anda mengetahui klo misionaris2 anda telah mempelajari Islamologi di sekolah2 biarawan/biarawati,jd tdk ush bicara ‘urus saja iman sndiri’ krn jls2 gereja anda jg sdh terlalu byk mengurusi iman kami. Kalo anda mrasa kaum intelektual tolong tanggapi dgn argumen yg ilmiah berdasarkan fakta dan data spt artikel diatas, jgn spt ayam berontak dlm keramba klo kata org sunda, jgnkan bisa keluar yg ada hny menghabiskan bulu, jgn nulis emosional ga jelas tanpa fakta dan data krn hny akan menelanjangi (maaf) ketololan anda sndiri. Terimakasih.

    • freedom

      tenang aja, ane masih punya akal sehat kok..
      dan cinta kasih buat kalian..haha..

      nih tulisan ane, coba tanggapin..

      sepertinya Islam hanya mengurusi konsep keTuhanan dan kitab dari agama lain, sedangkan urusan Kebajikan dari Tuhan itu mereka pura” tutup mata dan tutup telinga..

      pdhal dalam Al~Qur’an sendiri sangat kontradiksi dengan Hadist, bahkan kontradiksi dengan Al~Qur’an itu sendiri..

      contoh simpelnya..

      “TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM)” (QS 2:256).

      “UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU” (QS 109:6).

      namun coba lihat ayat berikutnya..

      “BARANG SIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARIPADANYA, DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI” (QS 3:85).

      “HAI NABI, BERJIHADLAH (MELAWAN) ORANG-ORANG KAFIR DAN ORANG-ORANG MUNAFIK ITU, DAN BERSIKAP KERASLAH TERHADAP MEREKA” (QS 9:73).

      “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).

      bukankah mengerikan sekali ayat itu?
      gunakan otak anda untuk berpikir secara kritis..

      lalu coba kita pikir kan konsep surga yg dijanjikan oleh Allah dalam Islam..
      Jika mati sahid (mati dlm jihad), akan langsung bulat” masuk surga dan akan mendapatkan 72 bidadari perawan..
      semburan yang kuat,ereksi abadi,dah syahwat yg kuat

      Jika tidak mati sahid, maka akan masuk neraka dulu dan masuk api penyucian, baru lah masuk Surga dan lagi” akan dapat 72 bidadari perawan..

      konsep itu berlaku untuk pria maupun wanita,
      jadi wanita muslimah pun disurga nanti akan mendapatkan 72 bidadari perawan..

      belum lagi dalam Alkuran Allah mengatakan kalau matahari itu terbenam didalam kolam lumpur, bintang” di langit adalah ornament yg bergantungan, dan masih banyak lagi yg bertentangan…silahkan baca Alkuran untuk membuktikannya..
      Allah selalu “mengancam” umatnya dengan azab,neraka,api neraka,siksaan neraka..
      bahkan Allah “menghinakan” siapa yg tidak memeluk Islam..
      Allah menciptakan kafir hanya untuk dimusnahkan oleh Islam..ckckck

      belum lagi dengan Hadist” yang sangat kontradiksi dengan Alkuran..
      seperti, minum lalat, minum kencing unta, bunuh cicak 1x tepukan dpt 100 pahala, cebok pake batu dlm jumlah yg ganjil, baca 1 huruf dlm Alkuran dpt 10 pahala (mengerti maupun tidak mengerti artinya)..
      namun yg lucunya adalah,
      Hadist” ini bisa dikatakan Sahih (benar) dan bisa dikatakan palsu..
      benar” aneh..
      belum lagi masalah istri Nabi yg seitu bejubelnya, emang semua janda..tapi janda muda, dan ada yang baru umur 6 tahun
      namanya Aisha, dia dinikahi umu 6 tahun, dan di kimpoi umur 9 tahun..
      ckckckck, memang Nabi yang pantas jadi panutan..haha

    • Putri Malu

      9. At Taubah

      14. Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.

      Yang bicara siapa,ya ??

    • hein

      @Putri malu
      ga salah bu, d sini yg menebar kebencian siapa bu?

      dengan menulis arikel ini apakah tidak menyindir umat Hindu?

      https://chodet22.wordpress.com/2010/07/17/trinitas-vs-trimurti/

      atau apakah artikel ini tidak menyindir umat Budha?

      https://chodet22.wordpress.com/2009/07/10/kristen-menjiplak-ajaran-budha/

      jdi menurut anda siapakah yg menebar kebencian d sini ?
      Kristen? atau Budha? atau Hindu? atau Islam

      silahkan anda menjawab sendiri

  13. otaku-ism

    “…ketololan anda sndiri”
    Like this one what i’ll do as otaku?
    Zieg Zeon! Zeig Zeon! Hail Garma! Hail Zabi!

    ore wa jigoku no TERORISUTO
    kinou wa kaasan okashita ze
    asu wa tousan hotte yaru
    I AM A TERRORIST STRAIGHT OUT OF HELL

    ore ni wa tousan kaasan inee
    sore wa ore ga koroshita kara
    ore nya tomodachi koibito inee
    sore wa ore ga koroshita kara

    korose korose oya nado korose
    korose korose subete o korose

    (translate: find by yourself)

  14. as

    bagus buat orang muslim jd lebih tahu kl kitab injil udah sedemikian kacaunya, than’k utk penulis,

    • otaku-ism

      ngak ada bedanya dengan kitab kau kan?

      cuman Kitab Gundam Century yg paling updated, meskipun baru berusia 30 tahun, pengikutnya bertambah tak hanya kaum adam, kaum hawa pun mulai tertarik menjadi pengikutnya. Ayat2 baru nya pun sedang dibuat tinggal menunggu disebarluaskan

    • Putri Malu

      Yakin kitabmu benar dari surga ??? Baca dan pelajari dengan seksama ? Baca sejarah penyusunan kitab suci anda ? Anda akan tahu apa benar kitab itu dari surga, buka hati dan pikiran anda

    • hein

      @putri malu
      numpang tanya ni agamanya apa ni?

  15. freedom

    betul kata otaku-ism
    oi otaku, kita ketemu lagi nih disini..
    gw “anime buatan kafir, jangan nonton!”..
    masih ingat gak? wkwkwkwk..

    sepertinya Islam hanya mengurusi konsep keTuhanan dan kitab dari agama lain, sedangkan urusan Kebajikan dari Tuhan itu mereka pura” tutup mata dan tutup telinga..

    pdhal dalam Al~Qur’an sendiri sangat kontradiksi dengan Hadist, bahkan kontradiksi dengan Al~Qur’an itu sendiri..

    contoh simpelnya..

    “TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM)” (QS 2:256).

    “UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU” (QS 109:6).

    namun coba lihat ayat berikutnya..

    “BARANG SIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARIPADANYA, DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI” (QS 3:85).

    “HAI NABI, BERJIHADLAH (MELAWAN) ORANG-ORANG KAFIR DAN ORANG-ORANG MUNAFIK ITU, DAN BERSIKAP KERASLAH TERHADAP MEREKA” (QS 9:73).

    “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).

    bukankah mengerikan sekali ayat itu?
    gunakan otak anda untuk berpikir secara kritis..

    lalu coba kita pikir kan konsep surga yg dijanjikan oleh Allah dalam Islam..
    Jika mati sahid (mati dlm jihad), akan langsung bulat” masuk surga dan akan mendapatkan 72 bidadari perawan..
    semburan yang kuat,ereksi abadi,dah syahwat yg kuat

    Jika tidak mati sahid, maka akan masuk neraka dulu dan masuk api penyucian, baru lah masuk Surga dan lagi” akan dapat 72 bidadari perawan..

    konsep itu berlaku untuk pria maupun wanita,
    jadi wanita muslimah pun disurga nanti akan mendapatkan 72 bidadari perawan..

    belum lagi dalam Alkuran Allah mengatakan kalau matahari itu terbenam didalam kolam lumpur, bintang” di langit adalah ornament yg bergantungan, dan masih banyak lagi yg bertentangan…silahkan baca Alkuran untuk membuktikannya..
    Allah selalu “mengancam” umatnya dengan azab,neraka,api neraka,siksaan neraka..
    bahkan Allah “menghinakan” siapa yg tidak memeluk Islam..
    Allah menciptakan kafir hanya untuk dimusnahkan oleh Islam..ckckck

    belum lagi dengan Hadist” yang sangat kontradiksi dengan Alkuran..
    seperti, minum lalat, minum kencing unta, bunuh cicak 1x tepukan dpt 100 pahala, cebok pake batu dlm jumlah yg ganjil, baca 1 huruf dlm Alkuran dpt 10 pahala (mengerti maupun tidak mengerti artinya)..
    namun yg lucunya adalah,
    Hadist” ini bisa dikatakan Sahih (bena) dan bisa dikatakan palsu..
    benar” aneh..

  16. Guatamala

    Janganlah kalian saling menghina, karena itu akan merusak hati kalian.
    ” Segala keadaan didahului oleh pikiran, jika kita
    berbuat baik maka kebahagian akan mengikuti kita, jika kita berbuat jahat maka penderitaan akan mengikuti kita. Jangan berbuat jahat, tambahlah perbuatan baik, sucikan hati dan pikiran.
    Kebencian seperti pisau yang menusuk dada kita, semakin kita membenci, maka akan semakin keras pisau itu menusuk. Buka pintu hati kalian, jika kalian Islam baca kita suci kalian, hadist dan sirah dan pelajari dengan sungguh kalian akan melihat kebenaran. Jika kalian Kristen, baca kita suci kalian, maka kamu akan tahu, siapa Yesus sebenarnya, itu saran saya. Setelah itu kalian yang Islam baca Alkitab, dan yang Kristen baca AlQuran, kalian akan menemukan kebenaran yang sejati

  17. Puji Wahono

    Kepada penulis blog ini, jika anda ingin menjatuhkan atau menyerang agama lain, khususnya Kristen, saran saya adalah dengan membandingkan pembawa ajaran yang melahirkan agama Kristen yaitu Yesus Kristus dan bandingkan dengan Muhamad.
    1. Berdoa kepada Tuhan yang sejati
    2. Buka hati dan pikiran untuk menerima knyataan yang ada
    3 Bandingkan perbuatan kedua pembawa ajaran dan agama tersebut selama hidup di dunia, perbuatan kriminal apa saja yang sudah dilakukan. Saudara harus mempelajarinya dari bukti yang benar, kalau Yesus dari Injil dan Muhamad dari Alquran, Hadist Sahih dan Sirah. Saudara harus medapat perbuatan tercela yang dilakukan Yesus, barulah iman para pengikutnya akan goyah.
    4 Setelah saudara mempelajari perbandingan kedua tokoh tersbut, baru saudara akan tahu toko mana yang patut diteladani

    • roman

      dasar goblok……,orang islam tidak akan pernah menjelekkan yesus (Isa Alaihi salam)….,karena nabi Isa adalah seorang Rasul yang dianggap mulia oleh umat islam…kenapa harus membandingkan dengan nabi muhammad???Orang Islam tdk akan pernah mau menerima bila para nabi2Nya dituduh/difitnah (berzina/bersundal) ataupun dituhankan oleh manusia..

  18. Putri Malu

    9. At Taubah

    14. Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.

    Yang bicara siapa, ya ???

  19. Abah

    Kalian semua, ini Abah kasih situs yang perlu kalian baca, karena disitus ini banyak sekali buku yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dalam bentuk PDF. Ini lah alamatnya

    http://www.buktisaksi.com/

    Nanti kalau sudah baca beritahu Abah, ya

  20. Putra

    Agama mu untuk mu dan agama ku untukku.karena orang kfr mengjak nabi untuk smbah yg orang kfr smbh.jls ini dtolak krn g mgkn kebenaran d cmpur dgn yg benar sprti bibel kalian

  21. Putra

    Agama mu untuk mu dan agama ku untukku.karena orang kfr mengjak nabi untuk smbah yg orang kfr smbh.jls ini dtolak krn g mgkn kebenaran d cmpur dgn yg gakbenar sprti bibel kalian.

  22. Putra

    Ada hadist yg d sahihkan dan ada yg gak disahihkan .ini membuktikan islam memilah2 dan mengambil
    Mana brta yg benar dan brta yg slh sehingga ada sahih dan yg g sahih.tdk asal ambil.siapakah perawi hadist org jujur apa gak?apa isinya tdk brtntangan dgn al quran?apa isinya bisa d pertnggung jwbkan?semua itu d prhtikan.tdk sperti kristen ambil semua baik brta benar maupun berita bohong lalu d msukkan kebibel mkanya udah bercmpur sehingga gak asli lagi.tlong fikir hai…kristen

  23. brother88

    seperti biasa.. kristen selalu out of topic.. muter2.. mengalihkan pembicaraan.. bukti bahwa mereka sebenernya tidak begitu mengimani kitabnya sendiri

    kalo mau buat kepalsuan Al Qur’an silakan bikin sendiri sono.. nanti gw komen

  24. ilyas

    Freedom :

    1. “TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM)” (QS 2:256).

    2. “UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU” (QS 109:6).

    namun coba lihat ayat berikutnya..

    3. “BARANG SIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARIPADANYA, DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI” (QS 3:85).

    4. “HAI NABI, BERJIHADLAH (MELAWAN) ORANG-ORANG KAFIR DAN ORANG-ORANG MUNAFIK ITU, DAN BERSIKAP KERASLAH TERHADAP MEREKA” (QS 9:73).

    5. “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).

    ayat pertama menunjukkan bahwa Islam tidak memaksa orang lain masuk Islam, ayat kedua merupakan jawaban bagi kami ketika kalian menawarkan untuk memasuki agama kalian, ayat k 3 menunjukkan bahwa non muslim tidak akan masuk surga, ayat ke 4 menunjukkan bahwa kaum muslimin akan melakukan jihad dengan lisan dan pedang (dengan aturan yang ditetapkan) untuk menghadapi orang-orang kafir (pembagian orang kafir ada 4 yang dimaksud adalah kafir yang menyerang muslim), ayat ke 5 adalah janji Allah dalam rangka membantu muslim ketika terjadi peperangan antara keduanya dan perintah membunuh orang kafir dalam peperangan.

    tak ada satupun yang bertentangan.

  25. ilyas

    freedom :

    lalu coba kita pikir kan konsep surga yg dijanjikan oleh Allah dalam Islam..
    Jika mati sahid (mati dlm jihad), akan langsung bulat” masuk surga dan akan mendapatkan 72 bidadari perawan..
    semburan yang kuat,ereksi abadi,dah syahwat yg kuat

    Jika tidak mati sahid, maka akan masuk neraka dulu dan masuk api penyucian, baru lah masuk Surga dan lagi” akan dapat 72 bidadari perawan..

    saya katakan : ” lho ada yang salah dalam janji Allah? surga bagi kami adalah balasan terhadap amal kami, jadi di dalamnya adalah kesenangan-kesenangan, bukan surga ala kayangan

    freedom : ” Jika tidak mati sahid, maka akan masuk neraka dulu dan masuk api penyucian, baru lah masuk Surga dan lagi” akan dapat 72 bidadari perawan..”

    saya : ” bisa tunjukkan ayat atau haditsnya ?”

    freedom : ” konsep itu berlaku untuk pria maupun wanita,
    jadi wanita muslimah pun disurga nanti akan mendapatkan 72 bidadari perawan.. ”

    ilyas : ” bisa tunjukkan dalilnya ?”

    freedom : ” belum lagi dalam Alkuran Allah mengatakan kalau matahari itu terbenam didalam kolam lumpur”

    ilyas : ” Anda pernah melihat matahati tenggelam ketika anda berada di pantai? , coba kalau Anda perhatikan maka pantai tersebut seperti lumpur, hitam sedikit mengkilat, tapi tidak selalu demikian ”

    freedom : “intang” di langit adalah ornament yg bergantungan”

    ilyas : ” bisa tunjukkan ayatnya?”

  26. manusia

    Agama adalah tuntunan hidup dunia akhirat.
    ” AGAMAMU AGAMAMU DAN AGAMAKU AGAMAKU ”

    jadi coba kita benar2 mencari agama dari ilmu dan hati nurani, bukan dari perasaan.
    karena kita pasti ada yang menciptakan.dan pasti akan kembali kepada yang menciptakan kita.
    jadi untuk mengetahui kebenaran dari agama anda masing2, mari beriman dengan benar, sehingga kita akan tahu kebenaran.

    contoh:
    begaimana berbusana?
    bagaimana beribadah?
    bagaimana bermasyarakat?
    bagaimana berkeluarga?
    bagaimana kita makan?
    bagaimana kita tidur?
    bagaimana kita buang hajat?
    bagaimana kita bersyukaur?
    dll.

    dan yang terpenting, bagaimana kitab kita masing2 mengajarkan kita untuk menyembah tuhan.

    dan jangan pernah melihat manusianya tapi lihat ajaran agamanya, karena manusia tempatnya dosa.

  27. nay

    komen komen kristen tidak ada yng berbobot,…seharusnya menampik catatan diatas malah membalas dngn mncari cari topik ga jelas,…..kalau dah idiot jngn ditambah2 lgi idiotnya yh,….ckckckckckckck

  28. anon

    buat yg blg kitab a salah kitab b salah dan lain-lain,adakah dari kalian yang bisa membuktikan secara absolut kitab kalian murni dari tuhan sang pencipta?lantas mengapa pada kekalifahan utsman membakar manuskrip2 tertentu?adakah dari kalian yang terlahir dan menyaksikan proses penyeragaman quran?adakah dari kalian yang menyaksikan atau mendengar khotbah yesus/isa?kenapa injil yudas tidak diakui?kenapa ada gulungan dead sea scroll yang tiba2 muncul?lantas jika kalian tidak bisa membuktikan secara benar dan absolut kenapa kalian mempertahankan hingga titik darah penghabisan?tidak adakah perasaan bahwa kita sama2 orang indonesia apapun agamanya?apakah sudah demikian mendalamnya doktrin-doktrin tersebut dan hanya akan ada dendam antar agama hingga akhir jaman?terakhir,masih pantaskah kita disebut manusia jika menghilangkan nyawa yang lain atas dasar keyakinan?silahkan dijawab,dan semoga nangkep makna pertanyaan saya..wasalamcara absolut kitab kalian murni dari tuhan sang pencipta?lantas mengapa pada kekalifahan utsman membakar manuskrip2 tertentu?adakah dari kalian yang terlahir dan menyaksikan proses penyeragaman quran?adakah dari kalian yang menyaksikan atau mendengar khotbah yesus/isa?kenapa injil yudas tidak diakui?kenapa ada gulungan dead sea scroll yang tiba2 muncul?lantas jika kalian tidak bisa membuktikan secara benar dan absolut kenapa kalian mempertahankan hingga titik darah penghabisan?tidak adakah perasaan bahwa kita sama2 orang indonesia apapun agamanya?apakah sudah demikian mendalamnya doktrin-doktrin tersebut dan hanya akan ada dendam antar agama hingga akhir jaman?terakhir,masih pantaskah kita disebut manusia jika menghilangkan nyawa yang lain atas dasar keyakinan?silahkan dijawab,dan semoga nangkep makna pertanyaan saya..wasalam

  29. guardiman

    @ freedom, @ elyas, @chodet dan sobat netter lainnya
    kalau menginginkan dan memperoleh kebenaran sejati, hidayah dan keselamatan dari Tuhan yang maha kuasa, berhati-hati dan cermatlah dalam mengutip/mengcopy ayat-ayat suci atau terjemahannya lihatlah sumber kitab suci diperoleh dari mana, sebagai contoh
    sobat freedom dan dicopy paste sobat elyas tentang QS 8:12 sbb:
    “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).
    ga tahu sumbernya dari mana

    bandingkan dengan ………terjemahan oleh Lajnah Pentashih Mushaf Al-Quran Departemen Agama, Republik Indonesia, Penerbit CV Bayan Quran Tahun 2009, terjemahan UTUH QS 8:12 sbb:

    “(INGATLAH) KETIKA TUHANMU MEWAHYUKAN KEPADA PARA MALAIKAT ‘SESUNGGUHNYA AKU BERSAMA KAMU, MAKA TEGUHKANLAH (PENDIRIAN) ORANG-ORANG YANG TELAH BERIMAN’ KELAK AKAN AKU BERIKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PUKULLAH DI ATAS LEHER MEREKA DAN PUKULLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA.

    ayat ini turun untuk meneguhkan hati pasukan muslim yang beriman pada saat peperangan untuk mempertahankan diri dan kelangsungan agama Islam, dimana jumlah pasukan muslim jauh lebih sedikit dibandingkan pasukan musuh.

    semoga kita semua akan mendapatkan hidayahNya, menuju keselamatan dan kesejahteraan dunia dan akherat……… amiiin

  30. alo

    menurut ane soal asli atau palsunya suatu kitab adalah tanggungjawab agama yang punya kitab itu. kalau seorang beragama Budha mengatakan kitab agama Hindu itu palsu, ya tentu tidak akan diterima.

  31. Nazareth

    Wah,kacau sekali,ya.Mana ada Nabi Allah dari kalangan yang gak bener.Kalau gitu berandalan juga bisa jadi Nabi dong.Parah…parah…
    Dalam Islam,nabi Allah itu orang yg mulia.Kalau berbuat salah ya gak parah banget.Ini sudah incest,berzina,mencela Tuhan.Masya Allah…terkutuklah pembuatnya dan yg mempercayainya!
    Dan mushaf Utsmani itu sudah melalui seleksi ketat dan yg lain dibakar biar gak ada versi kayak Matius,lukas,dll. Kalau Al-Quran menyimpang, seharusnya ada Al-Quran berbagai versi sampai sekarang.Tapi kan gak ada.
    Lucunya,nasrani bukannya menjawab dengan fakta,tapi malah mencaci.Karena mereka tahu tidak ada fakta yg menguatkan mereka.
    Mudah-mudahan banyak yg dapat hidayah setelah baca tulisan ini

  32. maret

    jangan membalas dan jangan panas hati..semua yang dilakukan manusia tidak luput dari pengawasan yang Maha Melihat..mari kita percaya bahwa Allah SWT adalah Allah yang baik dan Maha Melihat..kita doakan saja karena tidak ada satupun yang berkurang dari kita ketika kita di hujat..

  33. embun

    Sumber : http://www.alkitab.or.id/index.php?option=com_content&task=view&id=61
    Naskah Asli
    Friday, 14 March 2008
    Alkitab-alkitab dalam bahasa modern yang tersedia sekarang ini (Indonesia, Inggris, Belanda, Jerman, dan lain-lain sebagainya) adalah karya terjemahan. Para Penerjemah atau organisasi yang menerbitkan karya terjemahan itu menyatakan bahwa naskah sumber bagi karya terjemahan itu adalah teks kitab suci berbahasa asli, yakni Ibrani untuk sebagian besar Perjanjian Lama, Aram untuk sebagian kecil Perjanjian Lama, dan Yunani untuk Perjanjian Baru. Apapun teks kitab suci berbahasa asli Alkitab yang dirujuk sebagai naskah sumber penerjemahan, sesungguhnya teks-teks tersebut bukanlah “teks asli”, dalam arti : teks pertama yang berasal dari penulis pertamanya. Sebaliknya, teks-teks berbahasa Ibrani dan Yunani itu adalah hasil upaya para pakar yang telah bekerja keras menemukan kembali teks-teks yang diperhitungkan lebih dekat ke “teks” asli. Karena keterbatasan fasilitas penggandaan bahan pada waktu itu, maka teks-teks kuna itu disalin secara “tulis tangan”. Setiap teks kuno mempunyai banyak salinan, bahkan salinan dari salinan.
    Pada zaman itu (kuno), pekerjaan menyalin seperti itu dilakukan oleh penulis professional yang tentu saja diberi upah.Pada kemudian hari (abad pertengahan), pekerjaan tersebut dilakukan oleh para biarawan. Menyalin, ketika itu, bukanlah pekerjaan yang mudah, mengingat fasilitas penunjang, seperti alat penerangan, meja dan kursi kerja, juga sangat terbatas. Dalam situasi yang sangat tidak menunjang seperti itu, sekalipun barangkali sudah berjuang secara maksimal supaya tidak melakukan kesalahan dalam proses penyalinan, tetap saja yang namanya kekeliruan itu bisa terjadi, sengaja atau tidak. Kekeliruan sengaja terjadi ketika misalnya ketika penyalin bertemu dengan kata atau huruf yang tidak jelas lalu ia harus mengambil keputusan sendiri kira-kira apa sebetulnya kata atau huruf itu. Kekeliruan tidak sengaja terjadi, misalnya,ketika penyalin secara tidak sadar melewatkan satu huruf, kata, atau bahkan satu frasa. Naskah-naskah salinan yang demikian terbawa terus dari satu generasi ke generasi berikutnya.
    Jika mengingat situasi ini, maka tidak mengherankan jika ditemukan ketidaksamaan antara salinan yang satu dengan salinan yang lainnya untuk satu bagian Alkitab yang sama.
    Menurut catatan, untuk naskah-naskah (salinan kitab-kitab) Perjanjian Baru saja, didapati sekitar 250.000 kasus. Dalam bahasa teknisnya, perbedaan seperti disebut “variants”. Nah, dalam studi naskah kitab suci dari variants ini diupayakan untuk mencari tahu kira-kira dalam teks aslinya varian mana yang memang ditemukan.
    Karena itu, bila dalam teks-teks terjemahan modern ini ditemukan ketidaksamaan kata atau frasa, sebab terjadinya haruslah dipahami dari segi historis penyalinan ini. Orang yang tahu sejarah pewarisan teks Kitab Suci seperti ini tidak akan mempersoalkan kenyataan bahwa ada ketidaksamaan dalam versi-versi Alkitab modern.

    Tidak usah diributkan yang buat Injil sudah menyadari, mereka yang yakin Injil adalah keyakinan buta yang tidak berdasarkan kebenaran.

    • finka88

      saya seorang muslim, sangat terbantu dengan tulisan dan komen2 di atas, bukan semata-mata untuk menyerang penganut agama kristen, tapi prinsip saya “kalau kita tidak tau ada yang salah, kita tidak akan tau ada yang benar”. sebagaimana umumnya masyarakat kita memperoleh pilihan agama secara gratis, otomatis, begitu kita lahir berkembang karena orang tua muslim, anaknya langsung muslim.
      tapi seiring bertambah umur, pendidikan, wawasan dsb. tentunya pemahaman tentang agama pun meningkat, masa ijasah sudah berapa tahap dapat, tapi pemahaman agama segitu saja. sesuai dengan fitrah manusia pasti ada proses pencarian.
      pertama tentunya berpikir, apakah memang menjadi muslim itu sebagai pilihan sendiri atau sekedar warisan dari orang tua.
      nah ketika itulah proses pencarian tentang kebenaran itu tulisan tulisan seperti di atas sangat membantu sekali, perspektif kristen dari penganut bahkan yang memiliki pengetahuan yang tinggi.
      makanya bagi yang kristen nggak kebakaran jenggot begitu komennya, kalau nggak setuju ya ngak usah masuk sini, kalau mempelajari kitab alQur’an pasti lah itu wajib.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s