INJIL YOHANES YANG BERTENTANGAN



Yesus mengaku bahwa di datang tidak untuk merombak Taurat Musa dan Kitab Nabi-Nabi terdahulu, Yesus mengikuti taurat (Matius 5:17-19 ) dengan demikian semua isi taurat benar.

Apapun isi Injil Yohanes yang berbeda dengan Taurat / PL dianggap palsu. Setuju?

Tidak seorang pun pernah melihat Allah, tetapi Anak Tunggal Allah yang ada di bangkuan bapa, dialah yang menyatakannya (yohanes 1:18)

Mari di cek ke Taurat / PL apakah benar tidak ada yang pernah melihat Allah dan apakah benar Yesus adalah Anak tunggal Allah.

+++

Siapa saja yang pernah melihat Allah

Kemudian Tuhan menampakan diri kepada Ibrahim dekat pohon terbatin di Mamre waktu hari panas terik (kejadian 18:1).

Banyak ayat Taurat / PL yang menyebutkan orang-orang yang pernah melihat tuhan antara lain:

  1. Ishak (Kejadian 26:2),
  2. Yakub (Kejadian 35:9),
  3. Musa, Harun, Nadab, Abihu dan tujuh puluh orang Israel (Keluaran 24:9)

Musa berhadapan muka dengan tuhan (ulangan 34:10)

Nama yakub tidak disebut lagi sebab yakub berkelahi melawan Allah dan manusia dan yakub lah pemenangnya. Yakub berkata aku telah melihat Allah berhadapan muka (kejadian 32: 28-31)

+++

Yesus bukan Anak Tunggal Allah.

  1. Allah mempunyai banyak anak yang mengambil anak-anak perempuan manusia sebagai istri (kejadian 6:2-4),
  2. Israel Anak Allah yang sulung (Keluaran 4:22-23),
  3. Daud diangkat sebagai Anak Sulung Allah  (Mazmur 89:27-28),
  4. Adam Anak Allah (Lukas 3:38),
  5. Efraim Anak sulung Allah (Yeremia 31:9)
  6. Uskup Belo (Pembawa Perdamaian) adalah Anak Allah (Matius 5:9).

Kalau menurut Anda ” wah Anak Allah diatas kan  diartikan hamba yang patuh taat”, maka konsekuensinya Yesus anak Allah pun harus diartikan sebagai hamba yang taat bukan Anak Allah secara harafiah dalam unsur Tuhan Anak.

Disinilah kerancuan terjadi kan?

Yang mengherankan Saya adalah kenapa umat Kristen tidak menyembah Yakub yang berhasil mengalahkan Allah?

Mungkin banyak yang baru baca mengetahui ayat diatas ya?

jadi dengan demikian injil yohanes berdusta, tidak diliputi roh kudus…benar?

Kalau ada ayat Injil Yohanes  yang palsu tentunya konsep trinitas dalam Injil Yohanes Paragraf 1 tentang firman adalah diragukan alias palsu bukan?

Logikanya kan begitu.

41 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

41 responses to “INJIL YOHANES YANG BERTENTANGAN

  1. bram

    saya kira tidak ada yang aneh ya, semuanya sangat-sangat wajar,
    – rasul berubah menjadi tuhan, sahabat rosul berubah menjadi rosul, tiga tuhan menyatu menjadi satu.
    * para sahabat yang menjadi rosul tersebut mendapatkan wahyu yang berbeda-beda itu sangat wajar, sangat tergantung wahyu yang mana saat itu yang datang, apa dari tuhan bapa, atau tuhan roh, atau tuhan anak, tentunya masing-masing tuhan punya selera berbeda-beda dalam menurunkan wahyu.

  2. Guatamala

    Janganlah kalian saling menghina, karena itu akan merusak hati kalian.
    ” Segala keadaan didahului oleh pikiran, jika kita
    berbuat baik maka kebahagian akan mengikuti kita, jika kita berbuat jahat maka penderitaan akan mengikuti kita. Jangan berbuat jahat, tambahlah perbuatan baik, sucikan hati dan pikiran.
    Kebencian seperti pisau yang menusuk dada kita, semakin kita membenci, maka akan semakin keras pisau itu menusuk. Buka pintu hati kalian, jika kalian Islam baca kita suci kalian, hadist dan sirah dan pelajari dengan sungguh kalian akan melihat kebenaran. Jika kalian Kristen, baca kita suci kalian, maka kamu akan tahu, siapa Yesus sebenarnya, itu saran saya. Setelah itu kalian yang Islam baca Alkitab, dan yang Kristen baca AlQuran, kalian akan menemukan kebenaran yang sejati

  3. Puji Wahono

    Kepada penulis blog ini, jika anda ingin menjatuhkan atau menyerang agama lain, khususnya Kristen, saran saya adalah dengan membandingkan pembawa ajaran yang melahirkan agama Kristen yaitu Yesus Kristus dan bandingkan dengan Muhamad.
    1. Berdoa kepada Tuhan yang sejati
    2. Buka hati dan pikiran untuk menerima knyataan yang ada
    3 Bandingkan perbuatan kedua pembawa ajaran dan agama tersebut selama hidup di dunia, perbuatan kriminal apa saja yang sudah dilakukan. Saudara harus mempelajarinya dari bukti yang benar, kalau Yesus dari Injil dan Muhamad dari Alquran, Hadist Sahih dan Sirah. Saudara harus medapat perbuatan tercela yang dilakukan Yesus, barulah iman para pengikutnya akan goyah.
    4 Setelah saudara mempelajari perbandingan kedua tokoh tersbut, baru saudara akan tahu tokoh mana yang patut diteladani

    • 1+1+1=1

      saya tanya kemana yesus dari umur 13 tahun sampe 29 tahun ? masak dia ilang gitu aja,jangan2 jadi raja maling lagi alih profesi atau siapin sandiwara penyaliban

    • 6666

      Banyak sekali sejarah yesus yang hilang,. Dan tolong anda pelajari tentang simbol2 yang melekat pada gambar yesus, seperti matahari melingkar di kepala dan dada yesus, kamu akan tau arti sebenarnya ajaran kamu itu,. Ok,?

  4. yesus memang tidak pernah berbuat salah tapi yesus tidak pernah mendirikan agama kristen,
    yang mendirikan agama kristen adalah rabbi paulus (rabbi yahudi) dan yang membelokkan agama kristen adalah konstanta yang agung<

    baca da vinci code,dan 100 orang paling berpengarug dalam sejarah<YESUS TIDAK PERNAH MENDIRIKAN AGAMA KRISTEN!

    • rajawali timur 1

      Lha dalah. sampean iki wong islam opo kafir. Jelas-jelas Muhammad mengakui keberadaan isa dan pengikutnya dan Orang-orang Nazrani. Quran malah tertulis orang terdekat Islam adalah Orang Nazrani. Eh sampean koq malah omong nggak ada agama nasrani menganut ajaran isa. entah hadist ato quran, Muhammad mendapat pengakuan nabi dari orang/pendeta Nazrani. lha koq sampean malah mengutuk Nasrani, Tak kandani yo, Nasrani karo Kristen iku podo, hanya orang-orang arab lebih suka nyebut nasrani. Waraqah dhewe yo pendeta Nasrani. Yen sampean menghujat Nasrani sak enak udelmu dhewe, podho wae sampean menghujat nabi Muhammad lan Quran

    • rajawali timur 1

      Lha yen moco davinci code, sampean podo njaluk pengakuan kitab suci utowo ngukur standar kitab suci karo alat ukur komik. Davinci code urip taon piro toh.

    • 1+1+1=1

      la wong agama kristen malah menghina tuhan (masak allah punya anak) islam malah mengutuk pernyataan tuhan punya anak. dekat dari mana islam dengan kristen? saka udelmu?

    • 1+1+1=1

      wong ngendi tho sampean, basa jawane grathul2

    • 1+1+1=1

      surat/ayat mana islam mengakui pengikut isa? jangan ngaco, islam hanya mengakui ahli kitab bukan pengikut isa

    • @rindo + 1+1+1+1=1…………..gw kg pake ayat atau dalil-dalil dulu dah tapi …….Otak sehat …selalu menyatakan Tuhan itu memiliki sifat tersendiri yaitu Kemahaan seperti Tuhan Maha Pencipta, Maha Kuasa, Maha Mengetahui, Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Menghidupkan Maha Mematikan ……dll, lha….sedangkan manusia itu makhlukNya atau ciptaan Tuhan yang memiliki sifat keterbatasan tidak memiliki sifat Kemahaan seperti Tuhan.dan dalam Islam pengertian Tuhan itu ya jelas bin gamblang……..Tuhan ya Tuhan tidak bisa dicampur baurkan dengan sifat dan ujud manusia. manusia ya manusia tidak bisa memiliki sifat keMAHAan Tuhan…beg-beg-begituuuu.

  5. Shiningjade

    Yang dimaksud anak Allah adalah mereka yang mau percaya pada Allah. Di kristiani, hubungan manusia dan dan Allah adalah Bapa dan Anak. BUkan tuan dan hamba!

    Yesus adalah Allah dan anak Allah. Dia disebut anak Allah karena dia menjadi manusia dan menikuti arahan Nya. Karena itu Ia adalah Bapa sekaligus putra.

    Pemahan ini tidak bisa menggunakan logika, karena manusia tidak akan pernah memahami Tuhan seutuhnya. Bila ada manusia yang bisa memahami Allah, berarti surga tidak seluarbiasa itu.

    Siapa uang pernah melihat Allah?
    Musa melihat Allah dalam bentuk semak belukar yang nyala apinya. Yakub melihat Allah dalam wujud manusia. Wujud itu bersifat temporary. Dan bulan wujud asliNya.

    Kenapa tidak menyembah Yakub yang menang melawan Allah? Sederhananya mereka main gulat dan Allah menggunakan wujud manusia. Allah mengasihi yakub. Karena itu Ia biarkan Yakub menang. Kalau kamu sayang anakmu, masak mau menang sendiri kalai main?

    Kemana Yesus dari umur 13-29.
    Begini. Matius lukas dan yohanes yang menulis injil merupakan muridNya yang pertama tama. Jelas mereka lebih banyak bercerita mengenai kebersamaan mereka. Lalu, bagaimana mereka mengorek informasi soal masa kecil Yesus? Maria. Lalu kenapa tidak ditulis kejadian antara Yesus berumur 13-29?

    Saya balik dulu pertanyaannya? Kenapa gak ada cerita Yesus umur 3 -11 thn?
    Ada beberapa jawaban.
    1. Maria tidak ingat ada kejadian spesial
    2. Mrmang tidak ada kejadian spesial

    Buat teman2 non kristiani jika membaca alkitab tolong:
    1. Jauhkan stereotipe kalian. Kalau kalian baca dengan stereotipe, maka kalian gak akan dapet arti sesungguhnya bacaan itu.
    2. Jangan mencari kesalahan. Pahamilah dahulu.
    3. Berdoalah dulu, supaya kalian dapet pencerahan.
    4. Yang penting dalam alkitab adalah pesan dan bukan kata per kata
    5. Alkitab itu kitab yang sangat sulit dipahami. Tanpa bimbingan Allah, kita gak akan bisa memahaminya secara utuh, malah akan terlihat banyak pertentangan di sana sini. Bahkan umat kristen non katolik semakin terpecah menjadi kelompok2 kecil dikarenakan mereka menafsirkan tulusan alkitab seenak udelnya sendiri!!! Carilah referensi atau buku2 yang menjelaskan megenai ayat2 kitab suci. Aku yakin walaupun punya banyak buku pandua. Kitab suci, pasti ada penjelasan yg tidak sama. Karena alkitab itu bukan kitab sembarangan.

    Tambahan:
    Klo mau tau kekristenan pake sumber yang bener. Janga dan vinci code jadi acuan. Itu sesat dan gal bisa dipertanggungjawabkan!

    • 1+1+1=1

      mending ente nulis novel aja

    • 1+1+1=1

      klo pas nulis dapat bimbingan dari roh kardus gak perlu ingat apa gak dong.

    • muslim

      sepertinya jawaban anda menggunakan logika anda sendiri deh…..

      kan d ayat itu tidak dsebutkan dy bertemu dngan wujud seperti apa….
      bgaimana anda menyebutkn sperti itu….?
      dari pastur mana lagi…?
      jngnlah terlalu percya pada pastur, tp percayalah pada alkitabmu karna allah bilang:
      Yehezkiel 22: 26. :
      “Imam-imamnya memperkosa hukum Taurat-Ku dan menajiskan hal-hal yang kudus bagi-Ku, mereka tidak membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, tidak mengajarkan perbedaan yang najis dengan yang tahir, mereka menutup mata terhadap hari-hari Sabat-Ku. Demikianlah Aku dinajiskan di tengah-tengah mereka “

    • rajawali timur 1

      hahaha yo ngono yen wis getol-getol benci, barang sing nggak masuk akal didadino acuan. podo karo maling dikongkon sumpah pocong. utowo wong loro TBC trus gara-gara mimpi , tonggone sing wis dibenci dituding nyantet.

      Nah perkoro riwayat yesus waktu anak-remaja, khan wis tertulis nang Quran, Yesus waktu bayi moro-moro iso ngomong, yesus dolanan lemah dibentuk manuk, trus disebul(ditiup) iso dadi manuk. Tapi nang Injil Yohanes nggak disebut, trus nang surat Yohanes ditulis, yen brita yesus sing sifate isapan jempol/dongeng/mitos tidak ditulis nang INJIL Yohanes. sing ditulis sing disaksino lan sing jek ono saksine. Nah jaman Muhammad pancene ono crita-crita mitos ttg YESUS/ISA. Coba bandingno saat “pencobaan batu diubah jadi Roti” Eh Yesus nggak gelem unjuk kebolehan/kemampuan, padahal iku lebih gampang ketimbang lemah dadi manuk. soal tahun /umur naskah , yo wajar toh. Greja masa rasul bukan suatu bentuk yang mapan. mereka dikejar dan dibunuh. wajar klo naskah asli amburadul. namun nggak kurang akal. mereka meng-kopi terus dgn hati2. Beda Quran disusun saat muhammad telah wafat. dan Islam sudah menjadi suatu lembaga /kerajaan yang mapan. Istri-istri dan gundik-gundik Muhamad dalam kehidupan yang terlindungi oleh sistem. bisa tidur tenang, bisa belanja ke pasar. bisa kemesjid tanpa ancaman pedang, Masjid sudah banyak berdiri. Ah beda banget karo kondisi Nazrani sepeninggal ISA.

    • klo memang memahami injil itu ngak bisa dengan nalar ato logika..yaa dakwain aja sama hewan ato tumbuhan..manusia ngak boleh menggunakan akal itu sama aja dgn pembunuhan karakter manusia..dan klo harus berdo’a dulu,gimana bila yg mau belajar itu orang atheis..? berdo’a sama siapa dia..?

  6. Shiningjade

    Sori klo banyak salah ketik.
    Ngetik di hp amat sangat tidak nyamannn
    Huhuhuhu

  7. 1+1+1=1

    klo dulu ada piala oscar pasti yesus menang

  8. gen

    sebenarnya, bila disinggung dari segi ayat-ayat di dalam kitab suci sendiri, dari masing-masing ayat bisa menunjukkan nama-nama dan penyeruan kepada Tuhan sendiri, tapi yang dipertanyakan adalah sekarang membantahnya melalui kitab yang berbeda, tapi coba di telurusi dari bagian kitab 1 saja, disini, maaf karena mengangkat soal kitab injil, maka keseluruhan dilihat dan diperbandingan dari 1 kitab saja yaitu injil, dan maaf sekali lagi, disitu ada perbandingan dengan ayat alquran, maka jangan dahulu diperbandingkan dengan ayat al quran ,tapi CUKUP AYAT ALKITAB saja dulu.

    “maaf tolong diperhatikan dahulu soal ayat-ayat dalam alkitabnya saja, dan jangan dahulu langsung membandingkan dengan kitab al quran , tapi dengan dan ayatnya dalam alkitab. maka akan terjadi pertentangan kepada akidah siapa yang selayaknya disebutkan sebagai Tuhan dari ayat-ayatnya sendiri berselisih antara satu ayat dengan ayat yang lainnya, dan Tuhan(Yesus) menyebutkan Tuhan(Yesus) hanyalah Hamba Allah,sedangkan Disini bukannya Allah Yang seharusnya jika seharusnya saja dituliskan menjadi, Bukannya Yesusnya yang Allah atau seharusnya ayat itu apakah di rubah, atau di hapus saja dari alkitab sendiri,”

    dari penjelasan dalam alkitab sendiri, ada sebuah pertanyaan , mengapa tidak dari bahasa aslinya saja, dan kenapa langsung diterjemahkan kedalam bahasa-bahasa lainnya, seharusnya dari segi pembelajaran keyakinan , didahulukan mempelajari dari bahasa aslinya, dimaksudkan bahasa ibrani,
    itu kan yang sebenarnya sejak dahulu dilakukan, bila membenarkan sepotong ayat saja didalam alkitab sendiri.

    kedua, kalau bisa kita pikirkan, pembacaan dalam ayatnya sendiri contohnya(ini hanya contoh):
    “Aku membawa kepada kalian bahwa Tuhanku Allah, adalah Tuhan kita yang Esa , maka jauhilah oleh kalian segala keburukan dan kembailah padaNya” (disini di ibaratkan diucapkan oleh Yesus sendiri).

    dari contoh penerangan kalimat yang itu kata
    Aku = berarti makna kalau yang menyebutkan itu Yesus sendiri, lalu
    Tuhanku Allah = ia menyerukan kalau Tuhannya si Yesus adalah Allah,

    berati kalau dipikirkan dalam logika saja jelaslah Yesus sendiri hanya menyebutkan Allah lah Tuhannya Yesus dan bukan Yesus sendiri sebagai Tuhan,menyerukan kepada manusia untuk kembali menyembah Tuhannya Yesus sendiri yaitu Allah.

    bila saja dalam contoh ayat itu begini:
    “Aku membawa kepada kalian bahwa —– Akulah Tuhan Allah —-, adalah Tuhan — — yang Esa , maka jauhilah oleh kalian segala keburukan dan kembailah padaNya”.

    tanda —- —- berarti kalau misalkan seandainya isinya berubah atau potongan ayatnya memang begitu.

    kalau potongan ayatnya seperti diatas barulah menegaskan yesus sebagai Tuhan , yesus sebagai Allah, barulah di tetapkan yesus sebagai Allah, atau yesus sendiri adalah nama lain Allah. Tapi kebanyakan didalam Alkitab sendiri menegaskan kepada ambiguitas/ pengaburan kepada isi pemahaman ayatnya sendiri ini yang dapat kita lihat.

    pertanyaan yang munkin bisa dipikirkan kita bila ini adalah pendapat saya sendiri:
    apakah bahasa yang digunakan sekitar 2000 tahun yang lalu sendiri menunjukan kepada pengaburan maksud dari kalimat “Aku “sebagai Nya atau BESAR ataukah “Aku” sebagai hanya kecil,untuk menegaskan kepada kata tunjuk diri orang atau wujud/zat, menurut zaman dan suku bangsa dan orang-orang yang memakai bahasa itu dahulu, 2 millenium/2000 tahun itu sendiri

    sumber dari : http://www.facebook.com/notes/berita-mengenai-islam/bantahan-al-quran-dan-injil2-apokrif-terhadap-penyaliban-yesus-/191056354246095

    disini saya menghormati kebebasan pandangan terhadap keyakinan ,dengan maksud menjelaskan hal yang menjadi kabur dalam segi akidah sendiri. damai dalam Agama dan menggunakan logika dalam menemukan pendapat logis dan masuk akal.

  9. atheism

    emangnya di dalam alquran yg di tulis Tuhan ga ada pertentangan to???? dicek dulu…. kl ga nemuin nanti sy kasitau…..salam damai

    • mikael

      Coba kamu tunjukan pertentangan yang ada di kitab Quran, jangan cuma asal bicara. Kalo kamu benar benar seorang kristen yang taat coba kamu kupas dan kamu pelajari ayat ayat demi ayat kitabmu. coba kamu pelajari jangan cuma jadi kristen turunan emak kamu

  10. klo Islam jelas yg nyebarin nabi MUHAMMAD..la klo Kristen tu yg nyebarin Paulus gk tau ya ??..cari tau dlam pencarian google SERATUS ORANG YANG PALING BERPENGARUH DALAM SEJARAH DUNIA..umat muslim anggep yesus/Isa tu sama sama baik dan sama2 rosul dan sama2 ngajarin Islam sperti nabi Muhammad..bedanya Isa dijamannya hanya untk kaum israel..kemudian di teruskan Paulus dgn memberi nama Kristen..dan Yesus sndiri ngak perna ngaku sbagai Tuhan dan gk prna nyuruh orang utk menyembah dirinya..

  11. dyca

    ya udah, gw ga bandingin antara quran dan alkitab. tapi yang bikin gw ngerasa ga habis pikir adalah Matius 10:34-36 yg bunyinya
    yesus berkata :

    “jangan kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa DAMAI di atas bumi ; aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang”

    35-36 baca sendiri, soalnya ga bisa ditulis disini, terlalu SADIS hehehe…
    katanya yesus itu KASIH dan natal itu DAMAI dibumi,… kok yesus bilang sendiri dia datang ga bawa damai malah bawa pedang….

  12. Waw….
    Seru juga di sini…

    Aku punya buku 100 tokoh paling berpengaruh dalam sejarah. dan Nabi Muhammad yang jadi nomer 1.

    Iya, benar,..
    Kalau menurutku, injil mungkin tidak ada yang di ubah.
    Namun… penafsiran dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu yang membuat mereka menyangka bahwa Nabi Isa adalah Tuhan.

    Di dalam Islam di ceritakan, bahwa yang di salib itu bukanlah Nabi Isa as.
    Ketika di dalam gua, Ada seorang murid Nabi Isa yang penghianat, membocorkan kepada tentang Yahudi.
    Kemudian murid itu masuk ke gua itu, di saat bersamaan, nabi isa di angkat ke langit. dan murid itu wajahnya di jadikan sama oleh nabi isa. dan murid itu yang di salib.

    Ketika akhir zaman nanti, Nabi Isa akan turun di bumi, dan menunjukkan pada seluruh umat di bumi. kalau dia bukanlah Tuhan. dan membantu Imam Mahdi untuk melawan Dajjal

    • Jamil

      Menurut saya, YESUS BUKAN TUHAN, TERBUKTI PADA INJIL YOHANES 7:16 ( DAN YESUS BERKATA KPD MRK :”APA YG AQ AJARKAN KPDMU BKAN BERASAL DR DRIKU SENDIRI, TETAPI DR DIA YG TELAH MENGUTUS AQ”) Yesus sndiri mengaku utusan kok kalian GOBLOKNYA MINTA AMPUN msh menganggap dia it tuhan.

    • upin

      yohanes mengakui bhw yesus adalh Allah. yoh 1:29-34. ayat 29, pada keesokan harinya yohanes melihat yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah,yang menghapus dosa dunia. yg ingin sy tanyakan bukankah hanya Allah yg dapat menghapus dosa manusia? dan pd waktu yohanes mengatakan hal itu, yesus pun tdk protes atw melarang yohanes utk berbicara begitu. jd jelas apa yg dikatakan oleh yohanes bhw Allah telah datang sendiri kedunia dlm wujud yesus utk menebus dosa manusia. syalom

  13. upin

    yohanes mengakui bhw yesus adalh Allah. yoh 1:29-34. ayat 29, pada keesokan harinya yohanes melihat yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah,yang menghapus dosa dunia. yg ingin sy tanyakan bukankah hanya Allah yg dapat menghapus dosa manusia? dan pd waktu yohanes mengatakan hal itu, yesus pun tdk protes atw melarang yohanes utk berbicara begitu. jd jelas apa yg dikatakan oleh yohanes bhw Allah telah datang sendiri kedunia dlm wujud yesus utk menebus dosa manusia. syalom

  14. dani

    Kristen sekarang emang bOdoh semua, ampun deH…………..
    YOHANES 7:16 ( DAN YESUS BERKATA KPD MRK :”APA YG AQ AJARKAN KPDMU BKAN BERASAL DR DRIKU SENDIRI, TETAPI DR DIA YG TELAH MENGUTUS AQ”) Yesus sndiri mengaku utusan kok kalian GOBLOKNYA MINTA AMPUN msh menganggap dia it tuhan.

  15. wajaya

    @ untuk penulis blog dan semua para comentar
    .>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    perhatikan : untuk memahami Alkitab . anda harus membedakan Dulu perjanjian lama – dan perjanjian Baru
    injil perjanjian lama secara garis besar adalah Hukum Taurat dan kisah Nabi – nabi terdahulu
    injil perjanjian Baru adalah Kisah Yesus
    lha di dalam injil perjanjian lama di situ kaum yahudi meneliti bahwa akan Ada mesias yang datang , nabi , atau ( apalah sebutannya terserah ) sebagai penyelamat ,
    ( anda membaca injil perjanjian baru saja belum tentu paham apalagi anda membaca kitab2 taurat atau wahyu – wahyu yang datang kepada Nabi2 sebelum Yesus datang )
    di atas anda mengutip ayat dari yohanes , kemudian anda membantah ayat tersebut dengan mengutip ayat dari kejadian , kitab keluaran
    ANDA FIKIRKAN Allah , Allah itu kayak gimana to…? apakah sama dari ayat2 yang anda kutib Di atas atau yang di lihat musa yakub iskak Abraham , semua melihat Allah itu apakah sama Allah itu seperti yang mereka Lihat
    LEBIH JELASNYA :
    dari sekian banyak orang yang tertulis di PL yang telah melihat Allah tentu saja berbeda- beda wahana yang di lihatnya bukan ,
    jadi Allah masih samar pada waktu itu GARIS BESARNYA 500 seblum Yesus Lahir
    banyak orang jaman dahulu telah mendengar tentang Allah , dan banyak yang menuruti hukum2 Allah yang telah di wahyukan oleh para Nabi , tetapi tidak ada satu pun yang menjelaskan dan mengenal Allah ( ORANG BANYAK MENDENGAR TETAPI TIDAK MENGENAL )

    konsepsi dari pada Allah sendiri sudah banyak , misal Allah pencipta langit dan bumi , Allah Maha pengasih dan maha penyayang ,Maha mengetaui , Maha pemaaf dan banyak lagi , tentunya anda sendiri Tau , Allah yang wajib di sembah , Dll , orang yahudi pada waktu itu sudah banyak yang tau , orang yahudi bahkan tahu akan ada penyelamat Dari Allah Yang datang

    ( ANDA FAHAMI DULU INI , SOALNYA KALU PENJELASANNYA SAYA TULIS SEMUA KAN BANYAK BANGET , ITU PUN ANDA PASTI TIDAK MENGERTI )

    garis besar yang perlu anda ingat ALLAH BANYAK YANG TAU DAN MENDENGAR KARENA TERTULIS , TETAPI PERLU ANDA KETAHUI ORANG- ORANG BELUM ,MENGENAL

  16. wajaya

    sebelumnya saya akan menjelaskan sedkikit tentang apa yang di maksud Anak Allah :
    secara Garis besar Kita semua disebut Anak- Anak Allah karena kita Manusia secitra dengan Allah
    tetapi kesaksian Yohanes tentang Yesus yang anda Kutib di bawah ini :
    1:18 Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

    di situ ada tertulis ANAK TUNGGAL ALLAH , untuk membedakan antara Manusia pada umumnya dengan Yesus
    **** begitu banyaknya ayat2 yang menyebutkan tentang Anak-anak Allah , begitu juga Yesus juga Disebut Anak Allah , maka saya jelaskan secara Garis Besar bahwa Anak Allah tidak lain hanyalah sebutan saja

    jadi jangan anda berfikir seperti apa yang tertulis di dalam Alquran dan anda juga jangan Berfikir dan mencaci maki umat Kristen dengan kata2 ,……..ALLAH KOQ MEMPUNYAI ANAK …..kalau anda berfikir itu justru anda sendiri yang sesat , dan dalam pikiran anda berangan angan berarti Allah mempunyai Istri dan memperanakan Yesus …….karena anda mengucap berarti anda berlogika yang salah total kemudian menyampaikan dengan kata2 ALLAH KOQ MEMPUNYAI ANAK ,,…seperti itu ,

    jadi yang jelas Allah tidak memperanakkan Yesus seperti logika umat Islam fikirkan , Yesus Adalah anak Allah itu sebutan ,

    Dan secara garis besar Yesus adalah ANAK ALLAH YANG TUNGGAL ITU ADALAH BENAR , SEBAB TIDAK ADA YANG LAIN SELAIN YESUS

  17. wajaya

    saya pernah membaca tentang apa yang di tulis bapak H insan. mokogintha , tentang 10 pertanyaan nya dalam judul mustahil kristen bisa menjawab
    salah satunya sbg”>
    Pernahkah Yesus Mengatakan: “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”
    di dalam pertanyaan dan pernyataan bp mokogintha juga mengutib beberapa hal tentang siapa yang wajib di sembah menurut Alquran dan menurut Taurat ( PL ) SBG BERiKUT
    ### Qur`an:
    إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ رَبِّى وَرَبُّكُمۡ فَٱعۡبُدُوهُ‌ۚ هَـٰذَا صِرَٲطٌ۬ مُّسۡتَقِيمٌ۬
    “Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus. “
    Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:
    “Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!”
    Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyem­bah hanya kepada Allah yang dia sembah. ####

    berdasarkan urutan Kitab Taurat , injil , Alquran

    padahal Taurat sudah di genapi oleh Yesus sebagai pembawa Firman dan INJIL sebagai Saksi tentang perjalanannya , lha ini Alquran balik lagi ke Taurat , ya tentu saja ber tolak belakang sama injil , dulu saja ketika yesus menggenapi dan mengabarkan tentang kerajaan Allah tentang berita keselamatan saja pun , sebelum injil di Tulis sebagai kesaksian tentang Yesus saja Para Ahli2 taurat dan orang Yahudi sendiri sudah bertolak belakang ,,,….kebanyakan selain wahyu yang di bawa muhammad selain itu Kitab Alquran banyak yang hampir mirip dengan kitab TAurat dan kitab2 perjanjian lama ,

    gampangannya seperti ini , di kitab taurat ( PL ) banyak di situ tertulis Allah itu esa , Allah itu yang wajib di sembah , dan sebagainya bnyak pokoknya , mungkin lebih banyak dari kitab Alquran
    jangankan orang sekarang , jaman dahulu sebelum ada Alquran , semua sudah tau kalau Allah itu esa dan wajib di sembah , di dalam kitab Taurat ( PL ) tidak ada ajaran Allah itu gimana ta ajarannya seperti apa ta ……?
    perlu anda ketahui Yesus tidak pernah bilang seperti yang di kutib Bp MOKOGINTHA ( “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja” )
    tapi atas kuasa Allah Yesus berkata di injil Yohanes ( AKU DAN BAPA SATU ) ( JIKA ENGKAU MENGENAL AKU MAKA ENGKAU JUGA MENGENAL BAPAKU )

    lanjut bawah nya ……., soalnya kalau di jelasin semua , banyak jadi saya kutib yang menjadi topik2 perdebatan saja , biar kita semua di kasih pencerahan untuk saling mengerti tentang Misteri Allah

  18. knp sih orang kresten tu paling bego alias bodoh…
    knpa semua injil mereka terdapat banyak sekalli kebohongan….

  19. kalau kita pelajari injil secara akal sehat kita… injil ini terdapat banyak sekali kebohongan…. contoh aja dalam injil yohanes pasal satu ayat 5 klau tdk salah
    di dalam injil itu menerangkan bahwa semua manusia yang benar benar percaya adanya tuhan yesus maka manusia itu akan hidup kekal selama lamanya apakah itu benar ??! para nabi aja ada meninggal….
    jdi klau menurut saya injil itu cuma hanya rekayasa saja… yang di lakukan oleh oknum oknum yang cuma hanya mementingkan uang semata…

  20. Kayaknya orang tidak beragama lebih benar pikirannya daripada orang beragama. Orang belajar bahwa Allah itu maha pengasih dan maha penyayang, kok pengikutnya tidak seperti itu. Suka mencari kesalahan bahkan sampai menghina keyakinan orang lain. Kalau memang Kristen itu sesat, biarkan Allah yang akan menumpasnya. Bukankah Dia maha kuasa, sekali berucap semuanya bisa terjadi. Dan jika Islam adalah satu-satunya keyakinan yang paling benar, kok Allah membiarkan begitu banyak keyakinan bermunculan di muka bumi. Apakah Dia tidak mengasihi dan menyayangi manusia ciptaannya (non muslim) yang sebentar akan masuk neraka. Kalau Allah seperti itu maka pada dasarnya Dia tidak mengasihi umat manusia. Berarti Dia tidak maha penyayang. Jauh sebelum Islam dan Kristen masuk ke Indonesia, ada banyak keyakinan-keyakinan dalam komunitas di tiap-tiap suku bangsa, mereka tidak mengenal Allahnya umat Islam, otomatis mereka akan masuk neraka. Kasihan sekali, padahal kalau bukan mereka maka manusia sekarang tidak ada. Hal ini juga berlaku di semua negara termasuk negara-negara di timur tengah sana yang sekarang penduduknya hampir semua beragama Islam (lihat sejarah peradaban umat manusia). Kasihan sekali mereka semua masuk neraka pun juga saya, tapi sayangnya saya tidak peduli (apapun kata orang). Saya punya keyakinan bahwa Allah menghadirkan perbedaan agar setiap manusia, satu sama lain saling menopang. Dari pada mencari kesalahan agama lain yang berujung membangun kebencian, lebih baik pergi melakukan kegiatan sosial bagi mereka yang membutuhkan (para orang-orang miskin, dlsbnya). Hidup jadi terasa berguna, dari pada tahu kebaikan hanya sebatas pengetahuan saja tanpa praktek. Cepat melihat kesalahan orang lain, tapi untuk kesalahan diri sendiri tidak dilihat. Seperti Tuhan saja tidak bercela. Bagi yang Kristen tidak perlu merasa harus menjelaskan tentang paham trinitas Allah. Seseorang yang pikirannya sudah terisolasi dogmatis keyakinannya akan sulit menerima penjelasan keyakinan lain. Apalagi berbicara isi Alkitab maupun Al’Quran jelas berbeda. Cerita penyaliban Yesus saja di dalam Alkitab berbeda jauh dengan cerita penyaliban di dalam Al’Quran, yang di salib itu murid Yesus yang mukanya berubah jadi Yesus, sedangkan Yesus terangkat ke sorga. Jadi, kalau Islam membenarkan cerita-cerita di dalam Alkitab, maka itu sama saja tidak mengakui kebenaran cerita di dalam Al’Quran. Makanya umat Islam mengatakan bahwa Alkitab itu bukanlah Taurat yang sebenarnya. Alkitab sekarang berisikan ayat-ayat yang sudah diputarbalikan oleh manusia, khususnya Paulus. Sebagai seorang Kristen saya menghargai pendapat mereka, tapi tidak akan pernah merubah keyakinan saya. Dan tolong kepada teman-teman Kristen untuk tidak menuliskan artikel-artikel yang berisi menyudutkan agama lain, jadi bukan hanya khusus untuk Islam saja, tapi juga Budha, Hindu, Kong Hucu. Yesus nda pernah minta pengikutnya menghina atau mencerca agama lain, Ia hanya minta agar pengikutnya melakukan kasih kepada Allah dan kepada sesama manusia tanpa dibatasi perbedaan. Damai itu indah, dan kalau ingin mewujudkan damai itu, maka marilah kita saling bergandengan tangan tanpa melihat perbedaan. Biarlah Allah melakukan pekerjaan-Nya secara mandiri sebagai seorang hakim yang kelak akan menentukan siapa-siapa yang akan masuk sorga kelak. Ok friend, silakan kalian berkreasi menilai pandangan saya ini. Setuju atau tidak setuju terserah dari pandangan pribadi masing-masing, salam damai selalu ……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s