Hanya 144.000 Orang Kristen yang masuk Surga


Hanya 144.000 Orang Kristen yang masuk Surga

Pernahkah anda mendengar propaganda misionaris yang mengatakan :

“barang siapa percaya akan Yesus kristus, maka ia akan masuk sorga ”

Al-Qur’an menyebutkan bahwa Israel terdiri dari dua belas suku :

Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar QS. 7:160

Dalam Alkitab juga disebutkanbahwa Israel terbagi menjadi 12 suku :

Itulah semuanya suku Israel, dua belas jumlahnya… Kejadian 49:28

Dalam Alkitab disebutkan Yesus memilih dua belas murid yang diambil dari dua belas suku Israel untuk membantu dakwanya :

Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia. Injil Matius 10:2-4

Yesus dan murid-muridnya berdakwah hanya untuk dua belas suku Israel ini saja, Yesus melarang murid-nuridnya untuk berdakwa kepada orang-orang selain bangsa Israel :

Ke duabelas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israil. Injil Matius 10:5-6

Bahkan ada nubuat, kelak setelah hari kiamat yaitu hari penghakiman, dua belas murid Yesus tersebut ikut bersama-sama Yesus menghakimi dua belas suku Israel :

.. sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Injil Matius 19:28

Jadi Yesus hanya menghakimi orang-orang dari Israel saja, Yesus tidak bertanggung jawab terhadap orang-orang non Israel di seluruh dunia ini.

Menurut Alkitab, hanya 144.000 orang yang akan masuk syurga :

Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel. Wahyu 7:4

Dari 144.000 orang yang dijamin masuk syurga tersebut adalah dari dua belas suku Israel yang masing-masing suku mendapat jatah 12.000 :

Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan,
dari suku Ruben dua belas ribu,
dari suku Gad dua belas ribu,
dari suku Asyer dua belas ribu,
dari suku Naftali dua belas ribu,
dari suku Manasye dua belas ribu,
dari suku Simeon dua belas ribu,
dari suku Lewi dua belas ribu,
dari suku Isakhar dua belas ribu,
dari suku Zebulon dua belas ribu,
dari suku Yusuf dua belas ribu,
dari suku Benyamin dua belas ribu. Wahyu 7:5-8

Dua belas suku Israel tersebut adalah definisi secara lahiriah, memang betul-betul orang Israel secara fisik, bukan Israel secara Rohani. Jadi menurut ayat tersebut, orang-orang non Israel tidak ada jaminan masuk syurga. Dalam ayat yang lain disebutkan bahwa pintu syurga yang tersedia, sudah tertulis nama-nama suku Israel :

Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua be-las malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel, Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang. Wahyu 21:12-13

Untuk orang-orang non Israel, Amerika, Cina, Indonesia, dan lain sebagainya, Alkitab tidak menyebutkan adanya pintu syurga bagi mereka. Tentu untuk masuk syurga, haruslah dengan dalil yang bersumber dari yang menciptakan syurga itu sendiri.

Alkitab justru memberikan keterangan seba-liknya, bahwa Yesus diutus hanya untuk menye-lamatkan orang-orang Israel saja :

Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus. Kisah Para Rasul 13:23

Dalil-dalil alkitab ini, sungguh bertentangan dengan kenyataan agama Kristen yang menyebar keseluruh dunia, menurut ayat-ayat Alkitab tersebut di atas, Yesus tidak akan menerima iman dari orang-orang non Israel, artinya iman-iman orang Kristen seluruh dunia, akan tertolak dengan sendirinya oleh Yesus. Namun, akhirnya kembali pada keyakinan masing-masing orang, kita hanya berkewajiban mendakwakan kebenaran hakiki. Namun, tentu kita tidak akan rela bila saudara-saudara kita yang miskin terintimidasi ke dalam agama mereka.

*sumber: kaskus

64 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

64 responses to “Hanya 144.000 Orang Kristen yang masuk Surga

  1. cinta

    Syalom

    semoga cinta kasih Kristus menyertai anda..
    sejahat apa kau, saya doain agar kamu sehat..

    karena apa yang kamu perbuat, kamu tidak tahu ato ngerti..

    bila km bergumul, datang aja pada Yesus
    kamu akan di bebaskan dari sifat duniawi

    • wahai nasrani terkutuk dan pembuat keonaran di muka bumi ini enyalah kau dari indonesia, karena agama kalianlah yg buat inidonesia jadi rusak

    • aku bertanya:
      1. yudas iskariot wajib masuk di sorga kah tidak karena dia adalah dari antara 12 murid apakah dia wajib masuk di sorga?????
      2. klou disi menjelaskan wajib masuk sorga itu orag2 istrael dr 12 suku jd apakah selain orang kristen sungguh2 percaya kepada yesus wajib masuk sorga atau tidak?????????

    • Dian Wahyuni

      Waduh Mbak, yang dia katakan kan benar?

    • amin….jesus ada di sorga, mau bergumul dengan jesus, mungkin harus mati dulu,…yang dimaksud sifat duniawi itu apa..dari tulisan diatas udah jelas dari kitab injil dan alqur’an mau terima atau tidak yg jelas jesus yang bicara, kita balikkan ke masing-masing manusianya itu sendiri, islam maupun kristen mengenal jesus dan ajarannya,…

  2. Makanya percaya sama Jesus.. Pasti di selamatkan..

    Org israel aja di selamatkan.. apalagi sama org yg percaya dan mencintai Dia..

    Mari kita buktikan mana yg mengenal Allah yg benar..

    Cari agama yg bener2 masuk di akal, jgn cuma ngikut n patuh kaya robot.. Tapi pikiran dan hati..

    Jesus Loves

  3. JOJON

    anto…. gimana jesus mau menyalamatkan,,,,,,
    yesus berkata: bor0-boro aku nyalamtin kamu, aq aja disalib kok,,,,,,,goblok
    yg harus pke akal tu kamu,,,, pake logika dunk,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    • bawo

      jon asal kamu tau ya yesus rela mati di kayu salib itu demi kamu jon, biar kamu itu selamat biar kamu itu bisa bernapas sampai sekarang jon, biar bangun pagi-pagi itu kamu ngak mati ngak cacat, jon, dosa kamu itu sudah di tanggung olehnya jon…
      seandainya yesus itu ngak di salib dan mati di kayu salib kamu mungkin ngak ada sampai sekarang jon yang ada di dunia ini akan rusak dan penuh dosa jon…..kamu itu harusya bersukur jon.
      jesus sangat mengasihi kamu jon dia sayang sama kamu jon sampai dia itu mau mati di kayu salib jon untuk kamu jon…..
      kamu seharusnya bersukur jon.

    • Nawal

      yah kan slogannya percaya!
      kamu harus percaya!!!
      bingung gak ngerti ???
      GAK BOLEH NANYA!!!
      kalo bisa dijelaskan bukan iman namanya
      hahahaha…
      bualan si paulus tarsus ok juga yah, berapa milyar coba yang terhipnotis bualan ini?

    • ho…. berarti dia wajib masuk di sorga ya???????????

  4. Wah, lama juga mas chodet nggak update.

  5. Haji yesus

    Nanti kalau aku punya anak. Ku beri nama yesus. Jadi umat nasrani akan menyembah anak ku sebagai tuhan. Sedangkan aku jadi bapak tuhan.

    • fie

      wkwkwk..asal gomong aja ka??d dunias ne byk org pki nama jesus tp x semestinya yg kpi nama itu yg kita sembah..iman kita hanya pada DIaA yg tlh mati d kayu salib utk menebus dosa kita..ada faham pak aji??

  6. @Haji yesus
    Sungguh cita-citamu sangat mulia.😀

  7. Lah..kan kata bible kalau di tampar pipi kiri berikan pipi kanan.

  8. bram

    sungguh-sungguh tidak adil, sudah datangnya cuma sekali, bawa meterai nya cuma sedikit lagi.

  9. leny

    cari dihatimu yang manakah dirimu sebenarnay???ke irian dan kedengkian yang muncul dari dirimu……jangan menyalah kan agama orang lain….sebap yang buat onar di indonesia agama apa???????????teroris juga agama apa???makanya jangan percaya kepada hal2 yang memecah belah bangsa???atu lagi..agamalo mang dah bener?????ilmu gaip di halalkan..buset dah……………..makan tuh babi biar lo sadar………

    • iya juga ya..aku mau lah makan daging babi
      aku minta maap y dosa ku dah byk bgt ngibulin muslimin musliman dengan muslihat tipuanku..
      pokoknya skrg aku makan daging babi dan anjing,supaya dosa ku di ampuni!!

    • imanuddin

      yang membebaskan negara kita juga agama apa?
      yang beribadah hari minggu agama apa?sampai umat lain ikut libur
      yang melakukan kolonisasi terhadap negara2 di dunia agama apa?
      yang membantai suku asli amerika agama apa?
      yang membantai 200.000 penduduk jepang agama apa?
      yang membantai 10.000.000 orang congo di afrika agama apa?
      yang membantai umat islam dimaluku agama apa?

      jika anda mencoba mencap islam sebagai agama teroris maka sebaiknya anda membaca sejarah dulu kalo perlu balik lagi ke sd

  10. ak ingin bertanya anak mudah menjadi telandang yang baik itu dengan apakah??????????

  11. mendingan masuk islam bisa ngentot sama banyak cewek, kapan lagi bisa ngentot sana-sini dengan alasan agama wkwkwkwkwk…

    HIDUP MAMAD NGENTOT PENNGILA MEMEK ANAK KECIL

  12. benny

    makanya baca kitab wahyu jangan sepotong-sepotong. dalam kitab wahyu tertulis yohanes juga melihat sekumpulan besar orang-orang yang tak terhitung( tak terhingga banyaknya) yang memakai jubah putih melayani di tahta Allah siang dan malam . orang-orang ini adalah orang-orang kristen yang menerima yesus kristus sebagai juruslamat , jubah mereka menjadi putih karena sudah di basuh dengan darah yesus kristus sehingga menjadi putih.( orang-orang ini bukan orang israel jasmani)

  13. benny

    nanti setelah mati pas pertigaan jalan sempit atau jalan lebar berdiri malaikat super yang besar lagi perkasa. tiap orang yang dilihatnya telanjang , dan yang jubahnya kotor akan di suruh menelusuri jalan sebelah kiri yang lebar dan luas serta bagus dan sangat panjang ( tentu saja ujungnya mengantri menuju neraka).
    sedangkan orang yang memakai jubah putih akan di suruhnya lewat kanan yang jlannya sempit , kecil dan sangat panjang ( tentu saja ujungnya menuju ke pintu surga.

  14. fuck yesus

    yesus anjing………

  15. YESUS KEPALA ANJING

    Nyesel saya buat agama NASRANI,udah hidup di SODOMI pendeta,mati di PAKU,,aduh nyesel saya..sekarang lobang PANTAT saya udah sebesar ring basket,,karna udah sering di SODOMI sama KONTOLnya pendeta dan paus paulus babi ntu,

  16. YESUS KONTOL BUSUK

    ADUH KONTOL SAYA KEJANG-KEJANG TERUS,NIH BUNDA MARIA ISEP NiH,,

  17. YESUS PERANAKAN ANJING-BABI

    BAPAK SAYA TAI ANJING,IBU SAYA TAI BABI,,DAN SAYA YESUS KRISTUS,,hahahahahahahaha..

  18. YESUS GERMO

    BAPAK SAYA GIGOLO,IBU SAYA PELACUR,DAN SAYA YESUS KRISTUS SEBAGAI GERMO,,Hahhhahahhahhahhahaha…

  19. JIHAD

    wahai umat kristen terkutuk,sesungguhnyah kalian tidak lebih baik dari hewan melata,harga kepala kalian tidak lebih baik dari kotoran babi,,ingat kalian semua,jngn skali-kali mnghina islam kalo tdak ingin celaka,dah brakhir tragis!!!

  20. YESUS KENA AIDS

    aduh,,gara-gara kebanyakan ngentot sama anjing pak bandi,jadi kana aids sy,,kontol sy juga ilang di makan kadal..

  21. KRISTEN ANJING

    SEMUA KRISTEN ANJING,SEMUA WANITANYA PELACUR SAMPAH,YG VAGINANYA GATEL PENGEN DI GARUK PAKE AMPLAS,PRIANYA MIRIP BABI CABUL GA TAU DIRI!!

  22. INI DARI BARA QUMA I.A

    SAYA MAU KOMENTAR. KNAPA ORANG KRISTEN ITU SUNDAL SEMUA. KALO KAMU BERANI WAHAI ORANG-ORANG KRISTEN, LAWANLAH SAYA INI.
    YESUS SUNDAL ANJING RUPANYA KAYAK PANTAN BABI GELONGGONGAN

    • otaku-ism

      GW Bukan Kristem, tp penganut ajaran otaku, Otaku-ism. Yg memiliki banyak aliran. Salah satunya Krauser-sama!

      ore wa jigoku o shihai shita
      kesa wa kyoudai hikichigiri
      ore ga shinseki hai ni shita
      I AM A TERRORIST STRAIGHT OUT OF HELL

      ore ni wa kyoudai shinseki inee
      sore wa ore ga koroshita kara
      ore ni kami mo hotoke mo inee
      sore wa ore ga koroshita kara

      Go To DMC! Go To DMC!

  23. ORANG2 NON ISLAM ITU ADALAH KAFIR LAKNATULLAH. MEREKA AKAN MENJADI BAHAN BAKAR API NERAKA DAN PAULUS AKAN MENJADI BABI PANGGANG DISANA !!!
    Amien

    • imanuddin

      setuju bos.
      BILANGAN 31: 7, 9, 10, 15, 17 – Maka berperanglah mereka itu
      dengan orang Midiani, setuju dengan firman Tuhan yang kepada
      Musa, dibunuhnya segala orang laki-laki … Maka oleh Bani
      Israil ditawan akan segala perempuan orang Midiani, dan akan
      segala anak-anaknya dan segala kendaraannya dan segala
      binatangnya dan segala harta-bendanyapun dirampasnya. Maka
      segala kotanya dan tempat kedudukannya dan kubunya dibakar
      habis dengan api … Maka kata Musa kepada mereka itu:
      Mengapa maka kamu hidupi segala perempuan ini? … Sebab itu
      bunuhlah segala yang laki-laki di antara anak-anak itu dan
      bunuhlah segala perempuan yang sudah tahu bersetubuh dengan
      orang laki-laki …

      ULANGAN 7:2 – Dan apabila sudah diserahkan Tuhan Allahmu
      akan mereka itu di hadapanmu, dan kamu sudah mengalahkan
      mereka itu, maka hendaklah kamu membinasakan mereka itu sama
      sekali, jangan kamu berjanji-janjian dengan mereka itu dan
      jangan kamu mengasihani mereka itu …

      ULANGAN 20: 16, 17 – Tetapi adapun negeri bangsa-bangsa ini
      yang dikaruniakan Tuhan Allahmu kepadamu akan bahagian
      pusaka, janganlah kamu hidupi barang sesuatu isinya akan
      bernafas; melainkan hendaklah kamu menumpas sama sekali
      segala orang Heti dan Amori dan Kanani dan Ferizi dan Hewi
      dan Yebuzi, seperti firman Tuhan Allahmu kepadamu …

      YUSAK 6:21 – Maka ditumpasnya segala sesuatu yang di dalam
      negeri itu, baik orang laki-laki atau perempuan, baik orang
      muda atau orang tua sampai segala lembu domba dan keledai
      pun dengan mata pedang …

      HAKIM-HAKIM 1:8 – Maka bani Yehuda pun memerangi Yerusalem,
      lalu dikalahkannya, dan dibunuhnya segala orang isinya
      dengan mata pedang, dan ditundukkannya negeri itu …

      Tidaklah mengherankan, apabila mereka yang percaya dan
      menjalankan kekejaman-kekejaman yang tersurat dalam
      ayat-ayat tersebut di atas dari Kitab yang suci baginya,
      melampaui Naziisme dan kekejaman apapun dalam abad ke-XX
      ini. Mereka tidak pula menghiraukan aneka keputusan yang
      dikeluarkan oleh Persatuan Bangsa-bangsa dan Dewan Keamanan;
      bahkan sebaliknya ada negara-negara yang menyokong mereka.

  24. Kasian ya

    Sumpah.. ini blog paling gak berguna yang pernah g liat..hehe..

    Kaum anak2 Allah dan Yesus terkasih.. Jangan sampai deh terpengaruh sama hal beginian.. Memang ayat2 di copas dari Alkitab, tapi itu semua hanya sepotong2.. Gak menjelaskan lagi..

    Bayangin deh, klo kita di gereja denger khotbah.. Cuma 2 ayat Alkitab dikit aja, sang pendeta bisa khotbah ampe 1 jam lbih ngebahasnya.. Ini baru copas dan gak ngerti apa2 aja udah bisa ngejudge..hehe..

    Salam kasih deh buat blog ini dan pendukung2 nya.. GBU..

  25. Pastornya aja lebih seneng ngentot daripada khotbah, Firman si Paulus tuh kaya kentut, Bible itu dah di-edit oleh orang yang dirasuki roh kardus dan kristenisasi itu dilakukan karena kresten itu sesat dan menyesatkan.
    SEMOGA KAU DIBERAKI !!!

  26. Assalamu’alaikum.
    Bagi saudaraku sesama muslim, tak perlu lah menghina agama lain. Toh Islam itu agama Rahmatan Lil’alamin. Lagipula, apa pernah Rasulullah SAW menyuruh kita menghina agama lain? Tidak kan? Jadi mari kita bina toleransi yg baik. Tunjukkan Islam itu agama yg penuh cinta damai dan kasih sayang.
    Bagi sahabat2ku yang non-muslim, saya terus terang ada beberapa pertanyaan yang memang mengganjal sejak lama. Kita ini memiliki agama yang sama, sama-sama keturunan Ibrahim, hanya saja mengapa sekarang kita punya perbedaan yang mendasar? Diantaranya sebagai berikut (siapa yang bisa silakan jawab) :
    1. Kitab Injil yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Isa a.s (a.k.a Yesus) hanya 1, kenapa bisa dikembangkan menjadi 5 (Lukas – Matius – Yohanes – Markus – Barnabas)?
    2. Jika memang Yesus meninggal karena disalib, lalu dibangkitkan kembali, lalu di mana Yudas ketika itu? Padahal menurut Islam, Yesus tidaklah mati disalib, melainkan muridnya-lah (yang diserupakan wajahnya oleh Allah menjadi seperti Yesus), yakni Yakhudzal Asykaryuthi (Yudas Iskariot), yang meninggal disalib karena berkhianat dengan menunjukkan tempat persembunyian Yesus.
    Cukup sekian saja. Sebenarnya, masih banyak yang ingin saya bahas. Tapi saya rasa cukup dulu.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    • Neo

      Jangan salah mas, Injil itu totalnya ada 45 buah. Dan Kristen hanya mengakui 4 Saja (Kanonik), sedangkan sisanya (41 buah/non Kanonik), orang-orang Kafer Kristen tidak mengakuinya. Apa alasannya..??
      Alasan dan Contohnya:
      Injil Barnabas: Yang menyatakan adanya Nabi akhir jaman, sebagai penerus risalah Yesus yang bernama Ahmad, jelas kaum kafer Kristen menolak Injil ini.
      Injil Philipus: Yang menyatakan adanya pernikahan Yesus dengan Maria Magdalena, artinya Tuhan beristri, berkeluarga, beranak pinak, memiliki keturunan, ini pun kafer Kristen menolak Injil ini.
      Injil James: Yang menyatakan Paulus sebagai pendusta, penipu, sombong dan arogan, bahkan seorang Nabi Palsu, jelas kaum kafer Kristen yang paganis (trinitas/3 tuhan) menolak mentah-mentah injil ini.
      Padahal James adalah sepupu Yesus, yg seharusnya kaum kafer Kristen paganis lebih percaya kepada James, dibandingkan dgn Paulus, yg dahulu dia sebagai penyiksa pengikut Yesus.

      Pembeda Quran dan Injil adalah, Quran menceritakan suatu peristiwa dengan akurat dan tepat, antara Surah satu dengan surah lainnya tidak bertentang/bertabrakan, ayat satu dengan ayat lainnya selaras dan tidak bertolak belangan.
      Sedangkan injil, beberapa ayat saling bertentangan, beberapa surat saling bertolak belakang. Buktinya, silakan baca Matius 27:5 dan Kisah 1:18.
      Kontradiksi Bible tentang kematian Yudas:
      Matius 27:5
      lalu pergi dari situ dan menggantung diri. (Gantung diri)
      Kisah 1:18
      lalu ia jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar (Jatuh tertelungkup).

      Masih banyak lagi, bahkan ada beberapa yang porno (cabul) dan tidak pantas dibacakan dihadapan anak-anak. Selain itu, banyak sekali penghinaan dan hujatan kepada para Rasul dan Nabi, seperti Nabi Luth, Daud, Sulaiman, dll….
      Wajarlah kalau Allah menurunkan Al Quran, dan menjagaNya sampai akhir zaman (kiamat)….

  27. atik

    1. Nabi Adam
    Diperkirakan hidup pada 5872-4942 SM di sekitar wilayah yang kini dikenal sebagai India. Konon disitulah beliau pertama kali turun ke muka bumi. Lalu beliau berjalan ke wilayah yang kini disebut dengan jazirah Arabia dan bertemu dengan istrinya, Hawwa. Mereka lantas menetap di sekitar Ka’bah yang memang telah dibangun sebelumnya oleh para malaikat. Nama nabi Adam disebutkan sebanyak 25 kali dalam Al-Quran Al-Karim. Diriwayatkan bahwa beliau punya 40 anak dan wafat di jazirah Arabia.

    2. Nabi Idris bin Yarid bin Mahlail dari keturunan Nabi Syits bin Adam
    Diperkirakan hidup sekitar tahun 4533-4188 SM. Beliau dari Anak keturunan Qabil yangtinggal di Babil di Iraq.Nama beliau disebutkan sebanyak 2 kali dalam Al-Quran.

    3. Nabi Nuh bin Malik bin Mutawashlihbin Idris dari keturunan Nabi Syits bin Adam. Diperkirakan hidup pada tahun 3993-3043 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 3650 SM. Diperkirakan beliau tinggal di wilayah yang kini disebut sebagai Iraq. Nama beliau disebutkan sebanyak 43 kali dalam Al-quran dan memiliki 4 anak laki-laki. Para ahli sejarah banyak menyebutkan bahwa beliau wafat di Mekkah .

    4. Nabi Hud bin Abdullah bin Rabah bin Al-Khulud dari keturunan Sam bin Nuh. Diperkirakan hidup pada tahun 2450-2320 SM. Kaum yang beliau dakwahi disebut dengan Kaum ‘Ad yang tinggal di Al-Ahqaf, Yaman. Nama beliau disebutkan sebanyak 7 kali dalam Al-Quran. Dan diriwayatkan beliau wafat di Timur Hadhramaut, Yaman.

    5. Nabi Shalih bin Ubaid bin ‘Ashif dari keturunan Sam bin Nuh
    Diperkirakan beliau hidup pada tahun 2150-2080 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 2100 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Kaum Tsamud yang tinggal di Al-Hijir. Nama beliau disebutkan sebanyak 9 kali di dalam Al-Quran dan wafat di Madain Shalih, Mekkah.

    6. Nabi Ibrahim bin Azar bin Nahur dari keturunan Sam bin Nuh
    Beliau diperkirakan hidup tahun 1997-1822 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1900 SM. Beliau tinggal di Kaldaniyyun, Ur, negeri yang disebut kini sebagai Iraq. Nama beliau disebutkan sebanyak 69 kali dalam Al-Quran dan wafat di Alkhalil, Hebron, Palestina.

    7. Nabi Luth bin Haran bin Azar bin Nahur dari keturunan Sam bin Nuh
    Diperkirakan hidup pada tahun 1950-1870 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1900 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Kaum Luth yangtinggal di negeri Sadum, Syam, Palestina. Nama beliau disebutkan sebanyak 27 kali dalam Al-Quran, punya 2 anak perempuan. Beliau meninggal di Desa Shafrah di Syam, Palestina.

    8. Nabi Ismail bin Ibrahim Azar bin Nahur dari keturunan Sam bin Nuh
    Diperkirakan hidup pada tahun 1911-1774 SM dan dianggkap menjadi nabi pada tahun 1850 SM. Beliau tinggal di Amaliq dan qabilah Yaman, Mekkah. Nama beliau disebutkan sebanyak 12 kali dalam Al-Quran dan punya 12 anak. Meniggal tahun 1779 SM di Mekkah.

    9. Nabi Ishaq Ibrahim Azar bin Nahur dari keturunan Sam bin Nuh
    Diperkirakan hidup pada tahun 1897-1717 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1800 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Kan’anniyun di wilayah Al-Khalil Palestina. Nama beliau disebutkan sebanyak disebutkan sebanyak 17 kali. Punya 2 anak dan meninggal di Alkhalil Hebron Palestina.

    10. Nabi Ya’qub bin Ishaq bin Ibrahim. Diperkirakan hidup pada tahun 1837-1690 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1750 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Syam. Nama beliau disebutkan sebanyak disebutkan sebanyak 16 kali dan punya 12 anak. Beliau wafat di Alkhalil Hebron Palestina.

    11. Nabi Yusuf bin Ya’qub bin Ishaq bin Ibrahim. Diperkirakan hidup pada tahun 1745-1635 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1715 SM Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil dan Heksos di Mesir
    Nama beliau disebutkan sebanyak 27 kali di dalam Al-Quran. Punya 2 anak laki dan 1 anak perempuan. Beliau wafat di Nablus Palestina.

    12. Syu’aib bin Mikail bin Yasyjar bin Madyan bin Ibrahim
    Diperkirakan hidup pada tahun 1600-1490 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1550 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Madyan dan Penduduk Aikah Madyan. Nama beliau disebutkan sebanyak 11 kali di dalam Al-Quran. Beliau wafat di Madyan.

    13. Nabi Ayyub bin Amwas bin Zarih dari keturunan Ibrahim
    Diperkirakan hidup pada tahun 1540-1420 SM. Dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1500 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Orang-orang Amoria di Huran, Syam, Palestina. Disebutkan sebanyak 4 kali di dalam Al-Quran. Punya 26 anak. Beliau wafat di Huran di Syam.

    14. Nabi Zulkifli bin Bisyr bin Ayyub dari keturunan Ishaq bin Ibrahim
    Diperkirakan hidup pada tahun 1500-1425 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1460 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada orang-orang Amoria di Damaskus & sekitarnya. Disebutkan sebanyak 1 kali di dalam Al-Quran. Punya 2 anak. Beliau wafat di Damaskus Syiria.

    15. Nabi Musa bin Imran dri keturunan Ya’qub bin Ishak
    Diperkirakan hidup pada tahun 1527-1408 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1450 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Para Firaun Mesir dan Bani Israil di Mesir. Disebutkan sebanyak 136 kali di dalam Al-Quran. Punya 2 anak. Beliau wafat di Tanah Tih.

    16. Nabi Harun bin Imran dri keturunan Ya’qub bin Ishak
    Diperkirakan hidup pada tahun 1531-1408 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1450 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada para Firaun Mesir dan Bani Israil Mesir. Disebutkan sebanyak 19 kali di dalam Al-Quran dan wafat di Tanah Tih.

    17. Nabi Daud bin Aisya bin Awid dari keturunan Yahuza bin Ya’qub
    Diperkirakan hidup pada tahun 1041-971 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1010 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina. Disebutkan sebanyak 16 kali di dalam Al-Quran. Punya 1 anak dan wafat di Baitul Maqdis, Palestina.

    18. Nabi Sulaiman bin Daud bin Aisya bin Awid dari keturunan Yahuza bin Ya’qub. Diperkirakan hidup pada tahun 989-931 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 970 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina.Disebutkan sebanyak 27 kali di dalam Al-Quran. Beliau wafat di Rahbaam Baitul Maqdis, Palestina.

    19. Nabi Ilyas bin Yasin bin Fanhas dari keturunan Harun bin Imran
    Diperkirakan hidup pada tahun 910-850 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 870 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Orang-orang Phiniq di Ba’labak di Syam. Disebutkan sebanyak 2 kali di dalam Al-Quran. Beliau tidak wafat tapi diangkat ke sisi Allah.

    20. Nabi Ilyasa’ bin Akhtub dari keturunan Yusuf bin Ya’qub
    Diperkirakan hidup pada tahun 885-795 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 830 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil dan orang-orang Amoria di Panyas, Syam. Disebutkan sebanyak 2 kali di dalam Al-Quran. Beliau wafat di Palestina.

    21. Yunus bin Matta dari keturunan Bunyamin bin Ya’qub
    Diperkirakan hidup pada tahun 820-750 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada orang Asyiria di Ninawa di Iraq. Disebutkan sebanyak 6 kali di dalam Al-Quran. Beliau wafat di Ninawa di Iraq.

    22. Nabi Zakaria bin Dan bin Muslim dari keturunan Rahbaam bin Sulaiman. Diperkirakan hidup pada tahun 91-31 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 2 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina.Disebutkan sebanyak 8 kali di dalam Al-Quran. Punya 1 orang anak dan beliau wafat di Syam.

    23. Yahya bin Zakaria bin Dan bin Muslim dari keturunan Rahbaam bin Sulaiman. Diperkirakan hidup pada tahun 1SM – 31M dan diangkat menjadi nabi pada tahun 28M. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina..Disebutkan sebanyak 4 kali di dalam Al-Quran. Dan wafat di Damaskus Syiria.

    24. Nabi Isa bin Maryam binti Imran dari keturunan Sulaiman bin Daud
    Diperkirakan hidup pada tahun 1SM-32M dan diangkat menjadi nabi pada tahun 29M. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina. Disebutkan sebanyak 25 kali di dalam Al-Quran. Beliau juga tidak wafat melainkan diangkat ke sisi Allah.

    25. Nabi Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muttalib dari keturunan Ismail bin Ibrahim.Diperkirakan hidup pada tahun 571M-632M dan diangkat menjadi nabi pada tahun 610M. Beliau ditugaskan berdakwah kepada seluruh manusia dan alam semesta. Tinggal di Mekkah dan Madinah. Disebutkan sebanyak 5 kali di dalam Al-Quran. Punya 7 orang anak dan wafat di Madinah.

    Demikian sejarah ringkas 25 nabi dan rasul. Semoga bisa menjadi rujukan yang bermanfaat.

  28. Xherdan Shaqiri

    kita liat aja nanti pas KIAMAT. Yg bner itu islam, kristen, atau yg lainya

    iam islam

    • Neo

      Ya pasti Islam lah yang diakui, diridhoi, oleh Allah.
      “Barang siapa yang mencari dien selain dienul Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima dien (agama) itu dari padanya dan dia di akherat termasuk orang yang merugi”. (Q.S Ali Imran 3:8)

  29. yesus bangSAT

    KRISTEN TAI ANJING TAI BABI TAI KUDA TAI KUCING, TRUS DI MAKAN DEH MA SI YESUS KENTANG, HAHAHA, TAI YESUS ANJING YESUS BABI YESUS HAHAI YESUS ITU KOTOR DEKIL DAN BAU BANGKAI. YESUS BANGSAT!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s