Bunuhlah Pengikut Agama Lain


( Alkitab. Ulangan 13:6-11 )

6- Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

7- salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

8- maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. JANGANLAH ENGKAU MERASA SAYANG KEPADANYA, JANGANLAH ENGKAU MENGASIHI DIA dan janganlah menutupi salahnya,

9- TETAPI BUNUHLAH DIA ! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

10- Engkau harus MELEMPARI DIA DENGAN BATU, sehingga MATI, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

11- Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.

29 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

29 responses to “Bunuhlah Pengikut Agama Lain

  1. loe

    paling2 rekan kristen mengatakan….
    PL toch…
    yang layak masuk tong sampah…
    hihihi….Kitab sendiri mau di tong sampahkan…

  2. Ateng

    Lihat di Faithfreedom.Indonesia bahwa semua kebenaran terungkap..

    • abdul

      basi mas…..

      kebenaran yg kaya gimana….. isinya fitnah semua…..

    • Joe Siagian

      lha apa artikel2 di blog ini bukan termasuk fitnah?
      coba perhatikan beberapa artikelnya
      memang tidak semua artikel berisi fitnah, tidak semua artikel ditulis dengan niat jelek
      ada juga beberapa artikel yang berisi murni pertanyaan kepada umat kristen (bukan pernyataan yang dibuat2)
      tetapi banyak tuduhan2 yang tidak beralasan, pengutipan ayat asal2an dan memutarbalikkan ajaran
      apa itu bukan fitnah?

      saya tidak terlalu tahu faithfreedom
      saya tidak terlalu suka menyalahkan agama lain, menjelek2kan nabinya, atau menghina pengikutnya
      menyalahkan agama lain bukanlah kebenaran sejati
      menunjukkan bahwa sesuatu itu salah tidak berarti membuktikan bahwa sesuatu yang lain benar

      saya lebih suka berbicara untuk menyatakan kebenaran Allah yang telah diungkapkan kepada saya daripada membuang2 waktu untuk mempelajari kitab untuk mencari2 kesalahan orang lain seperti yang kalian lakukan. dan saya melakukan itu semata2 hanya untuk kemuliaan Tuhan

      Soli deo Gloria =)

  3. Fery

    Heran. Memang itu jawabannya lha kok dilarang?
    Kitab itu adalah kitab sejarah bu. Itu memang Perjanjian LAMA. Ya tinggal sejarah.

    Kalau dilarang jawab begitu, lalu maunya jawab apa? ya jawab aja sendirian hehehehehehe

  4. @Fery

    Lah ngapain lu percaya Yesus di Tuhan??? liat aja gereja2 di eropa udah mulai ditinggalkan ya toh….
    Namanya juga buku sejarah…..bukan kitab suci…..
    sejarah yg diutak-atik seenak udelnya….hihihiih

  5. @atas

    sorry

    Lah ngapain lu percaya Yesus di Tuhan???”
    “Jadi Tuhan” red.

    • Joe Siagian

      karena Yesus memang Tuhan =)

      kenapa umat kristen harus mengikuti orang2 eropa yang sudah meninggalkan gereja? orang2 eropa sudah banyak yang meninggalkan alkitab dan Yesus sebagai Tuhan dalam kehidupannya karena lebih mempercayai logika dan ilmu pengetahuan. itukah yang kawan inginkan terjadi pada umat kristen? mempertuhankan logika dan ilmu pengetahuan? apakah Tuhan harus selalu dapat dijelaskan dengan logika dan ilmu pengetahuan?

      apa jadinya kalau Nuh mengikuti orang2 yang berbuat jahat pada zamannya? apa jadinya jika Lot mengikuti orang2 yang berbuat jahat pada zamannya? apa jadinya jika Ayub mengikuti orang2 yang berbuat jahat pada zamannya? kebenaran ilahi bukanlah kebenaran kolektif. lagipula kita semua tahu bahwa semakin dekat pada akhir zaman maka orang2 yang sesat akan semakin banyak dan banyak pula penyesat2. bukankah kawan pun mempercayai hal itu? jadi keadaan seperti ini bukanlah hal yang aneh

      jadi, maaf saya hanya mau mengikuti Yesus, Tuhan saya, bukan orang2 eropa sana, atau kawan. tetapi orang yang bertahan sampai kesudahannya akan selamat

      Matius 10:22
      Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

  6. CosmicBoy

    @ irlander,

    Ulangan 13:6-11 diberikan kepada satu bangsa khusus (Bani Israel), sebagai hukum/perintah khusus, pada masa yg khusus dan dalam kondisi khusus@ terbatas tempatnya.

    Jadi, perintah ini bukan untuk orang Kristen dan bukan permanent.

    Semoga bisa mengerti maksud kutipan itu.

    Salam.

  7. abdul

    gampang sih nanyanya….

    menurut anda Alkitab itu Kitab suci anda bukan……???pasti jawabnya iya,

    menurut anda alkitab khusus untuk orang Kristen atau orang Israel…….???

    bisa gak ajaran yang ada di alkitab di jadikan pedoman hidup…..??? (bingung, takut salah ngomong)

    Peraturan atau hukum yang ada disitu berlaku sampai hari kiamat gak…..??? (tambah Bingung nih)

    yg terakhir…. kenapa anda masih mengimaninya….????

    bagaimana jika saya bilang alkitab adalah buku sejarah yang sudah usang dan hanya berlaku untuk orang2 israel……. karena hukumnya hanya untuk orang israel….. bukan untuk orang kristen…. dan untuk waktu yang khusus……..

    boleh gak…..??? (jadi makin Bingung saya…..)))

  8. CosmicBoy

    @ abdul,

    gampang sih nanyanya….

    Jawabannya juga gampang…gampang banget.

    menurut anda Alkitab itu Kitab suci anda bukan……???pasti jawabnya iya,

    Tuh, kamu ternyata pinter juga

    menurut anda alkitab khusus untuk orang Kristen atau orang Israel…….???

    Orang Kristen ==> Al-Kitab. selengkapnya.

    Orang Israel ==> Al-Kitab sebagian (Kitab PL).

    Gampang kan.

    bisa gak ajaran yang ada di alkitab di jadikan pedoman hidup…..??? (bingung, takut salah ngomong)

    Ngapa tidak?

    Prinsip2nya masih berlaku hingga kedatangan Yesus.

    Peraturan atau hukum yang ada disitu berlaku sampai hari kiamat gak…..??? (tambah Bingung nih)

    Hehehe…selagi ada manusia.

    Bingung?

    Andaian kamu aje.

    Koq salahin org lain.

    yg terakhir…. kenapa anda masih mengimaninya….????

    Lha, emangnya Tuhan ngga ada?

    bagaimana jika saya bilang alkitab adalah buku sejarah yang sudah usang dan hanya berlaku untuk orang2 israel……. karena hukumnya hanya untuk orang israel….. bukan untuk orang kristen…. dan untuk waktu yang khusus……..

    boleh gak…..??? (jadi makin Bingung saya…..)))

    Hahaha..kamu salah baca.

    Kitab PL ialah kitab untuk Bani Israel.

    Jadi, bukan Al-Kitab.

    Kalo tidak tahu, tanya!

    Jangan memalukan diri sendiri.

    Emangnya kamu ngga tau malu ya?

    Kapan mau belajar?

    Tahun depan? :)=

    • abdul

      tuh kan jawaban yang membingungkan………

      jd mana yg bener tuh……???

      Orang Kristen ==> Al-Kitab. selengkapnya.

      Orang Israel ==> Al-Kitab sebagian (Kitab PL).

      Kitab PL ialah kitab untuk Bani Israel.

      Jadi, bukan Al-Kitab.

      Huahuahuahuahuahuaaaa….
      jawaban orang putus asa………….
      aneh kan….???

      menurut kamu mas…….???
      Kitab PL bagian dari Alkitab bukan sich…..???

      klo bukan bagian dari alkitab kenapa masih nempel di alkitab…..

      mendingan kamu robek semua kitab PL dari alkitab terus masukin ke tong sampah….. udah gak berlaku kan….??? cuma khusus buat umat israel kan……..???

      ada-ada aja anak sekolah minggu…….

      simpel gitu kok

  9. CosmicBoy

    @ abdul,

    tuh kan jawaban yang membingungkan………

    Itu andaian kamu. Kalo hati udah pada keras, semuanya membingungkan.

    jd mana yg bener tuh……???

    Orang Kristen ==> Al-Kitab. selengkapnya.

    Orang Israel ==> Al-Kitab sebagian (Kitab PL).

    Kitab PL ialah kitab untuk Bani Israel.

    Jadi, bukan Al-Kitab.

    Udah dijawab, tunggu saja argumen2 cerdas dari kamu tapi aneh…cuman bisa buang angin busuk!

    Huahuahuahuahuahuaaaa….
    jawaban orang putus asa………….
    aneh kan….???

    Hanya org yg bingung yg putus asa.

    menurut kamu mas…….???
    Kitab PL bagian dari Alkitab bukan sich…..???

    Iya, sebagaian dari Al-KItab

    klo bukan bagian dari alkitab kenapa masih nempel di alkitab…..

    Siapa bilang bukan bagian dr Al-Kitab…hehehe, jangan asal omong nter diketawain sama org!

    Nih, masih nempel supaya ajaran para Nabi diliat nyambung gituh.

    mendingan kamu robek semua kitab PL dari alkitab terus masukin ke tong sampah….. udah gak berlaku kan….??? cuma khusus buat umat israel kan……..???

    Iya, khusus untuk umat Israel, emangnya ngapa?

    Ajaran kalian tidak mengajar Kitab taurat diturunkan sama org Israel?

    ada-ada aja anak sekolah minggu…….

    simpel gitu kok

    Kayaknya anak2 sekolah minggu lebih pinter dari loe.

    Jadi, sungguh memalukan.

    Salam kasih.

    Semoga masih ada damai dihatimu.

  10. parhobass

    @penulis
    perhatikan yang saya bold:

    6- Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

    7- salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

    pertanyaannya:
    apakah Anda juga telah menyembah allah selain ADONAI ??

    8- maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. JANGANLAH ENGKAU MERASA SAYANG KEPADANYA, JANGANLAH ENGKAU MENGASIHI DIA dan janganlah menutupi salahnya,

    apakah Anda sayang kepada nabi atau orang tertentu yang menyuruh Anda menyembah selain ADONAI ???

    9- TETAPI BUNUHLAH DIA ! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

    10- Engkau harus MELEMPARI DIA DENGAN BATU, sehingga MATI, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

    apakah Kadijah, istri pertama Muhammad, telah melakukannya setelah Muhammad mengaku nabi dari allah selain ADONAI ??

    11- Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.

    apakah Kadijah tidak takut dengan ADONAI sehingga ia berani mengikuti allah lain? atau Kadijah sudah menyembah allah lain, seperti kebanyakan nenek moyangnya?

    trus apa hubunganya Ayat ini dengan Kristen???
    1. Kristen pertama adalah orang Yahudi
    2. Orang Yahudi mengenal hukum mati ditempat kalau ada penyembah Allah lain (contohnya Stefanus, martir pertama)
    3. Ingat kenapa Yesus dijatuhkan hukuman mati oleh MUI-nya Yahudi pada masa itu ? karena IA mengaku diriNya adalah TUHAN.
    4. Jadi ayat ini telah menjadi peneguhan

  11. Joe Siagian

    @ abdul

    alkitab berisi Firman Tuhan. keseluruhan alkitab, jika kawan mau mempelajarinya dengan sungguh2, akan berbicara tentang satu hal, yaitu kasih Allah yang begitu besar kepada manusia. mulai dari kitab kejadian sampai wahyu, semuanya menceritakan perbuatan Tuhan, kasih Tuhan, janji Tuhan, dan kuasa Tuhan. jadi kita tidak bisa asal kutip dan memberikan pernyataan seenaknya, karena semua kitab tersebut saling berhubungan

    Perjanjian Lama menceritakan perbuatan Tuhan yang besar kepada bangsa israel, kasih dan kuasa-Nya dinyatakan di depan mata umat pilihan-Nya. tetapi tidak hanya berisi hal itu saja, tetapi juga berisi nubuat tentang janji-Nya untuk menyelamatkan orang2 pilihan-Nya dari hukuman yang kekal

    lalu apakah semua yang tertulis di Perjanjian Lama masih berlaku sampai sekarang? apakah berlaku sampai kiamat? ternyata tidak

    Lukas 16:16
    Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

    Yesus datang sebagai kegenapan hukum Taurat. tidak ada yang dapat melakukan hukum ini dengan sempurna, kecuali Yesus. dan dengan hidup di dalam Yesus, orang2 tidak perlu lagi hidup di bawah hukum Taurat. karena Yesus, lebih besar daripada hukum Taurat.

    Matius 9:13
    Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

    orang2 yahudi pada masa Yesus mempraktekkan hukum Taurat dengan taat, tetapi ternyata bukan hanya itu yang dikehendaki Tuhan. mereka menjalankan hukum Taurat bersama dengan adat istiadat mereka dan tidak mengindahkan belas kasihan. bahkan banyak yang melakukan itu bukan untuk Tuhan tetapi untuk dirinya sendiri, agar dirinya dianggap saleh oleh orang lain. untuk inilah Yesus datang, untuk memberitakan dan menjalankan hukum dengan sempurna dan pada akhirnya menjadi korban tebusan umat manusia sampai selama2nya. selama pelayanan-Nya di dunia Yesus telah memberikan hukum yang disebut hukum kasih, dan ini berlaku universal, tidak terbatas pada suku bangsa tertentu. Yesus sendiri berkata bahwa dari perbuatan kasihlah murid2-Nya dapat dikenali orang.

    1 Yohanes 4:8
    Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

    Yohanes 13 : 35
    Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”

    Roma 13 : 8 – 10
    13:8 Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.
    13:9 Karena firman: jangan berzinah, jangan membunuh, jangan mencuri, jangan mengingini dan firman lain manapun juga, sudah tersimpul dalam firman ini, yaitu: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!
    13:10 Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat.

    jadi dengan mempercayai Yesus, seorang kristen tidak lagi hidup di bawah hukum Taurat, tetapi dalam kasih, karena Allah adalah kasih. dengan hidup di dalam kasih, maka kita akan hidup di dalam Allah

    lalu mengapa Perjanjian Lama masih dipakai oleh orang kristen?

    2 Timotius 3:16
    Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

    Perjanjian Lama adalah bagian dari cerita tentang kekuasaan, kemuliaan, dan kasih Tuhan yang tidak bisa dipisahkan dari Perjanjian Baru. dari Perjanjian Lama kita tahu bahwa Allah dengan kuat kuasa-Nya telah menyelamatkan umat israel dari perbudakan mesir sebagaimana yang dilakukan-Nya pula dengan menyelamatkan umat manusia dari perbudakan dosa. dari Perjanjian Lama kita tahu bahwa Tuhan telah menjanjikan seorang Mesias Penebus yang menyelamatkan umat-Nya. dari Perjanjian Lama pula kita tahu kisah2 para pahlawan iman, seperti Daniel, Ayub, atau Abraham.

    menjawab pertanyaan terakhir, kenapa saya masih mengimaninya? karena saya tidak bisa berpaling dari kebenaran yang telah Tuhan nyatakan kepada saya. beberapa bulan lalu saya adalah seorang agnostik dan hampir atheis. tetapi puji Tuhan sekarang saya telah diselamatkan untuk selama2nya. Haleluya !!

    Soli deo Gloria =)

    • @Joe Siagian,

      Saya sangat salut kepada Anda.

      menjawab pertanyaan terakhir, kenapa saya masih mengimaninya? karena saya tidak bisa berpaling dari kebenaran yang telah Tuhan nyatakan kepada saya. beberapa bulan lalu saya adalah seorang agnostik dan hampir atheis. tetapi puji Tuhan sekarang saya telah diselamatkan untuk selama2nya. Haleluya !!

      Hanya dalam beberapa bulan Anda telah diberi hikmat sedemikian besar. Saya yakin hanya Tuhan Yesus lah yang telah menjamah Anda sedemikian rupa sehingga Anda berubah dari seorang agnostik/atheis hingga menjadi prajurit rohani Kristus.

      Selamat berkarya & berjuang di ladang Tuhan. Semoga kebenaran dan kemuliaan Tuhan dinyatakan dengan sangat baik dari hidup Anda.

      Tuhan memberkati.

    • parhobass

      @Siagian

      Tepat sekali lae…
      seperti iman Polycarpus:”Bagaimana mungkin saya mengingkari Yesus, DIA sudah begitu baik kepada saya”…

      sepakat dengan mas Dewo,.. kata2 kutipan dari perkataan Lae itu begitu dalam…

      kita hampir memiliki latar belakang yang sama.
      saya sempat jatuh ke anti-theis, pengagum Nietzche…
      kalau Anda hanya 1 bulan, saya butuh 4 tahunan…

      Haleluya

    • @Emanuel Setio Dewo
      Saya yakin hanya Tuhan Yesus lah yang telah menjamah Anda sedemikian rupa
      _____________
      Apanyah yang “dijamah”?!:mrgreen:
      Itu nya yahh… huahaha

  12. Kalau sudah beriman sama yesus, kenapa ayat tsb tidak dilaksanakan? Pasti kalian bilang yesus mengajarkan kasih.
    Bukankah yesus sendiri berkata bahwa kedatangannya tidak untuk membatalkan hukum taurat melainkan menggenapinya. PB kan karangan Paulus.

    • parhobass

      @fitri
      Kalau sudah beriman sama yesus, kenapa ayat tsb tidak dilaksanakan? Pasti kalian bilang yesus mengajarkan kasih.

      tepatnya lihat koment di bawah, dari Anda sendiri

      Bukankah yesus sendiri berkata bahwa kedatangannya tidak untuk membatalkan hukum taurat melainkan menggenapinya.

      tepat sekali, inilah jawaban dari koment di atas

      PB kan karangan Paulus.

      1. bukan
      2. Paulus menulis sebagian dari PB
      3. Yang tidak menerima Yesus sebagai TUHAN akan bermasalah dengan Paulus, itu ciri antikristus, apakah Anda salah satunya?

  13. Pernahkah Yesus berkata “akulah Tuhanmu maka sembahlah aku”
    Kalau Paulus yang berkata demikian, kami para muslim enggak percaya. Karena Yesus enggak pernah mengaku sebagai Tuhan dan minta disembah. Justru Yesus meminta manusia hanya menyembah Allah.

    • parhobass

      @Fitri

      Pernahkah Yesus berkata “akulah Tuhanmu maka sembahlah aku”

      Fitri..fitri…
      betapa Anda terbentur dengan kata2 itu, Anda mau mengatur TUHAN…

      tetapi gini ya Fitri,
      TUHAN berulangkali berfirman di PL, “AKU-LAH TUHAN, jangan sembah allah lain”.
      atau kata Israel..
      “Biarpun bangsa lain taat kepada nama allahnya, tetapi kita tetapi taat kepada TUHAN Allah kita”.

      nyatanya?
      ya, bangsa Israel sendiri banyak yang menyembah Baal, Molokh, Asytoret, d.l.l dewa2 kejanjisan.

      so,
      TUHAN yang sama, yang berfirman “AKULAH TUHAN, jangan menyembah allah selain AKU”, yang di PL itulah yang datang di dalam diri YESUS.
      YESUS yang sampai ke Anda sekarang adalah FIRMAN TUHAN yang datang bukan untuk menyatakan Diri sebagai TUHAN, tetapi sebagai manusia untuk tebusan dosa-dosa kita.
      Walau kodrat TUHAN-nya tidak IA tinggalkan, tetapi ternyata kodrat manusiaNYA sudah menjadi batu sandungan yang besar bagi orang yang tidak percaya kepadaNYA.
      nah dalam keadaan manusiaNYA itu, IA mati, dan bangkit kembali, IA esa kembali kepada TUHAN. pertanyaannya Anda mengenal YESUS yang mana? YESUS yang mati lalu bangkit, atau YESUS yang lain?

      Kalau Paulus yang berkata demikian, kami para muslim enggak percaya.

      Anda berbohong ke saya atau gimana?
      Anda bilang belum menjadi muslim?
      Sekali lagi, Paulus seorang pejuang iman, telah menjadi duri yang tajam bagi orang yang tidak percaya akan berita Yesus Kristus

      Karena Yesus enggak pernah mengaku sebagai Tuhan dan minta disembah. Justru Yesus meminta manusia hanya menyembah Allah.

      Allah itu esa, BAPA, ANAK dan ROH..
      ketika ANAK menjadi manusia, apakah IA harus menyuruh menyembah manusia?
      itu bukan ajaran TUHAN. (baca: Ulangan 6:4 dan Ulangan 20)
      Nah setelah YESUS naik ke sorga, IA esa dengan TUHAN, maka bacalah kitab Wahyu, dimana YESUS sudah di dalam ROH adaNYA (baca: Wahyu 1:7, Wahyu 2:7 dan Wahy 21:7)

  14. @parhobas
    Saya Islam keturunan, tentang hal mengucap kalimat syahadat yang saya kemukakan itu memang benar. Tapi saya sudah bertanya di blog kabarnet.

    Kembali ke topik:
    Ayat yang anda muat adalah dari PL, bukankah kalian tidak meyakini dan melaksanakan PL? Bukankah kalian justru memilih PB ketimbang PL? ayat tersebut hanya ayat yang tersirat.

    PL ditulis pada zaman nabi Ibrahim. Mana mungkin pada saat Yesus datang bahkan diangkat ke langit, PL masih ditulis dan menceritakan kematian dan kebangkitan. Saya merasa ada yang tidak beres dengan kitab Bible ini. Kalau keasliannya terjaga kenapa harus ditambah, bukankah ini aneh.

    Yang jelas saya tidak mendapati bukti Yesus mengaku sebagai Tuhan dan minta disembah. Bahkan Yesus sendiri tidak pernah mengajarkan Trinitas. Dan Yesus juga tidak pernah bertemu Paulus untuk memberi tugas menyebarkan ajaran Kristen.

    Setahu saya Yesus mengajarkan agama Nasrani bukan Kristen.

    Yesus yang saya kenal adalah Isa Almasih yang diangkat ke langit agar tidak disalib tentara Romawi.

  15. parhobass

    @Fitri
    Saya Islam keturunan, tentang hal mengucap kalimat syahadat yang saya kemukakan itu memang benar. Tapi saya sudah bertanya di blog kabarnet.

    jadi Anda Muslim atau tidak?

    Kembali ke topik:
    Ayat yang anda muat adalah dari PL, bukankah kalian tidak meyakini dan melaksanakan PL? Bukankah kalian justru memilih PB ketimbang PL? ayat tersebut hanya ayat yang tersirat.

    1. Alkitab = PL +PB
    2. Kristen dasar pengajarannya adalah Kitab Suci yang dipanggil Alkitab
    3. Yang hanya menggunakan PB adalah Kristen Marcion yang sudah lama mati.
    4. Perang Israel merebut Kanaan, hanya sekali, Kristen tidak mungkin berperang melawan Kanaan, karena Kanaan sudah terjadi. Tetapi perang melawan Kanaan menjadi simbol perlawanan setiap Umat Allah kepada segala bentuk kenajisan. (Israel disuruh memerangi Kanaan, karena Kanaan najis dan terkutuk)

    PL ditulis pada zaman nabi Ibrahim. Mana mungkin pada saat Yesus datang bahkan diangkat ke langit, PL masih ditulis dan menceritakan kematian dan kebangkitan. Saya merasa ada yang tidak beres dengan kitab Bible ini. Kalau keasliannya terjaga kenapa harus ditambah, bukankah ini aneh.

    1.PL itu pertama ditulus MUSA, bukan Abraham, rentang waktunya dari 1500SM-500SM,
    2. PL berisi nubuat apa yang akan dialami,diucapkan,diajarkan oleh Mesias.
    3. Mesias itu namaNYA YESUS
    4. Keaslian Ajarannya terjaga dari dulu sampai maranatha…
    5. Ajaran apa yang ditambah/dikurangi?
    6. Buku/tulisan Bible telah menjadi duri yang sangat tajam bagi orang yang tidak percaya kepada TUHAN

    Yang jelas saya tidak mendapati bukti Yesus mengaku sebagai Tuhan dan minta disembah. Bahkan Yesus sendiri tidak pernah mengajarkan Trinitas.

    terserah Anda, percaya atau tidak…
    YESUS adalah TUHAN yang datang di dalam manusia,
    manusia tidak mungkin menyuruh menyembah manusia…

    tetapi ada masalah dengan Anda yaitu, melihat YESUS berhenti di dalam keadaanNYA yang manusia…

    kenapa tidak melihat kodrat TUHANNYA?

    Dan Yesus juga tidak pernah bertemu Paulus untuk memberi tugas menyebarkan ajaran Kristen.

    Anda salah

    Setahu saya Yesus mengajarkan agama Nasrani bukan Kristen.

    Yesus mengajarkan 4 Injil;
    1. Injil Kerajaan Allah (YESUS memerintah, tetapi ditolak otoritas Yahudi, lalu Gereja mengemban tugas sebagai saksi)
    2. Injil Kasih Karunia Allah (YESUS memberi keselamatan dan penebusan kepada setiap orang)
    3. Injil Kemuliaan Allah (YESUS akan bangkit dan esa kembali dengan TUHAN, YESUS dipermuliakan sebagai ALLAH, karena IA sempat sementara sebagai manusia)
    4. Injil Kekal (YESUS akan disembah dan dipuja sebagai ALLAH, pada saat IA berdiri sebagai HAKIM pada penghakiman kelak)

    nah tahulah ini semua, maka apa yang Anda tahu selama ini tentu tidak benar dan tidak lengkap

    Yesus yang saya kenal adalah Isa Almasih yang diangkat ke langit agar tidak disalib tentara Romawi.

    makanya Anda tidak pernah lulus mengenal keselamatan Yang dari TUHAN

  16. Kalau agamaku apa ya mungkin bisa disebut Islam KTP karena aku Islam keturunan yang lahir dari orang tua beragama Islam. Namun aku merasa secara pribadi belum sempurna melaksanakan ajaran Islam keseluruhan. Beberapa tahun yang lalu sebelum kenal internet, aku mengalami krisis iman. Ini sebabnya aku sering mengunjungi blog agama untuk mempertebal keyakinanku. Aku tak ingin jadi atheis. Aku ingin mengenal Tuhan yang sesungguhnya.
    Entah itu Tuhan Islam, Kristen, ataupun Hindu. Kalau Buddha setahun yang lalu saya dapat info kalau mereka tak percaya Tuhan.

    Di blog chodet ini ada artikel berjudul Yesus Bukan Tuhan dan Tidak Sama Dengan Tuhan. Lengkap dengan ayat dari injil.

  17. parhobass

    @Fitri
    Kalau agamaku apa ya mungkin bisa disebut Islam KTP karena aku Islam keturunan yang lahir dari orang tua beragama Islam. Namun aku merasa secara pribadi belum sempurna melaksanakan ajaran Islam keseluruhan. Beberapa tahun yang lalu sebelum kenal internet, aku mengalami krisis iman. Ini sebabnya aku sering mengunjungi blog agama untuk mempertebal keyakinanku. Aku tak ingin jadi atheis.

    dimana-mana ada yang “abangan”, namanya juga manusia…

    Aku ingin mengenal Tuhan yang sesungguhnya.
    Entah itu Tuhan Islam, Kristen, ataupun Hindu. Kalau Buddha setahun yang lalu saya dapat info kalau mereka tak percaya Tuhan.


    memilih itu harus dengan hati yang damai, kalau Anda pernah ingat saya berkata latihlah roh Anda…
    kalau blog2 Anda semua sudah menyimpulkan Anda seorang Islam… terlebih Anda cenderung lebih banyak menghina Kristen..
    mencari TUHAN itu bukan lewat agama… tetapi lewat latihan roh…
    saya juga pernah mengalami krisis iman, 4 tahunan, … tetapi saya pelajari semua islam, tao, budha, hindu, filsafat…dengan rendah hati…
    saya tidak mengesampingkan arti dipilih TUHAN, tetapi saya tidak menemukan kepuasan di dalam apa yang saya pelajari.

    Di blog chodet ini ada artikel berjudul Yesus Bukan Tuhan dan Tidak Sama Dengan Tuhan. Lengkap dengan ayat dari injil.

    nah karena data Anda dari Injil, ujilah ke-Tuhan-an Yesus itu dari Injil yang sama, bukan dari luar sana..

    dengan Injil itu gunakanlah Proof by Contradiction (di blog saya sudah saya buat), apakah benar Yesus Tuhan atau Yesus manusia, atau Yesus 100 persent manusia dan 100 persent Tuhan.. berani?

  18. @ Fiet,

    Pergumulan kamu seperti saya.

    Hati yg damai membebaskan kita dari pergumulan ini.

    Silalah baca riwayat hidup Paulus. Liatlah perbedaan perubahan hidup Paulus.

    Dari ajaran keras ke ajaran kasih.

    Dari pembenaran diri (sok saleh) ke dibenarkan karena Yesus.

    Dari (bersubahat) membunuh ke dibunuh.

    Salam manis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s