Bualan Kesaksian dan Bualan Paulus


“..bahwa Paulus dan Silas adalah orang Rum,..” ( Kisah rasul-rasul 16:37-38 )

“Ketika orang banyak itu mendengar ia berbicara dalam bahasa Ibrani, makin tenanglah mereka. Ia berkata: “Aku adalah orang Yahudi, lahir di Tarsus di tanah Kilikia, ..”(Kisah rasul-rasul 22 :2-3)

“..Hai saudara-saudaraku, aku adalah orang Farisi, keturunan orang Farisi;..” (Kisah rasul-rasul 23 : 6 )

Pengakuan Paulus Licik.

“Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.”
(2 Korintus 12:16)

12 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

12 responses to “Bualan Kesaksian dan Bualan Paulus

  1. ach…kacau sekali kitab amburadul ini…
    gimana nih penjelasannya rekan kristiani…
    jgn ujung2nya hanya ada 4kitab melulu…
    ntar saya masukin tong sampah loch…

  2. hh

    @ Mr. Chodet

    A. “..bahwa Paulus dan Silas adalah orang Rum,..” ( Kisah rasul-rasul 16:37-38 )

    ->Dia adalah warganegara Roma oleh kelahiran, Ia lahir di Tarsus, Kilikia (Kis. 22:3).

    Tarsus, Kilikia, adalah sebuah provinsi daerah jajahan bangsa Rum, maka penduduk dari provinsi itu adalah warganegara Rum.

    Bukti Alkitabiah yang lebih jelas menyatakan bahwa Paulus adalah warganegara Rum adalah:

    1. Ketika Saulus bertobat dan berganti nama menjadi Paulus, ia sangat dibenci oleh pemimpin-pemimpin bangsa Israel karena menjadi pemberita tentang PENEBUSAN yang dilakukan oleh Yesus. Paulus berulangkali dijebloskan dalam penjara, diadili untuk dihukum mati.

    Nah, pernah suatu kali dalam proses pengadilannya, Paulus naik banding ke Kaisar Romawi. Hal ini membuktikan bahwa dia adalah WN Roma, karena hanya warganegara Roma lah yang boleh naik banding ke Kaisar. Dan Kaisar Roma lah yang memutuskah hukuman mati bagi Paulus.

    2. Dalam beberapa perlakuan orang orang penting kepada Paulus sebagai warga negara Roma, berbeda perlakuannya sebagai orang Yahudi.
    _______________________

    B. Ia adalah orang Yahudi, dalam keterangannya kepada orang Yahudi. (Kisah rasul-rasul 22:2)

    ->Paulus adalah seorang Yahudi oleh keturunan, dari suku Benjamin, disunat pada hari kedelapan sebagaimana keharusan bagi setiap laki laki bagi bangsa Yahudi, orang Ibrani asli (tidak campuran) Filipi 3:5.

    “Ketika orang banyak itu mendengar ia berbicara dalam bahasa Ibrani, makin tenanglah mereka. Ia berkata: “Aku adalah orang Yahudi, lahir di Tarsus di tanah Kilikia, ..”(Kisah rasul-rasul 22 :2-3)

    Setelah dewasa Paulus belakangan tinggal di Israel, sekolah di sekolahan orang Farisi, sudah pasti dia adalah orang Yahudi bukan?

    Orang Indonesia yang lahir di Negara Australia, atau yang mendapat kewarganegaraan Australia oleh sebab lain tetaplah orang Indonesia, bukan orang barat/bule. Mereka adalah WN Australia, sekaligus adalah Orang Indonesia.
    ____________________

    C. Ia adalah orang Parisi, dalam keterangannya kepada orang Parisi. (Kisah rasul-rasul 23:6)

    ->Parisi adalah mazhab agama paling keras dalam agama Yahudi. Mazhab ini muncul ketika terjadi penawanan bangsa Israel oleh raja Nebukadnezar. Mereka menyadari bahwa terjadinya penawanan itu adalah akibat pelanggaran mereka terhadap hukum taurat, sehingga mereka memisahkan diri dengan peraturan-peraturan yang sangat banyak agar mereka tidak berbuat salah lagi dengan harapan, mereka tidak akan tertawan lagi oleh bangsa lain.

    (Kis. 26:5>…bahwa aku telah hidup sebagai seorang Farisi menurut mazhab yang paling keras dalam agama kita)>>Jadi, sebagai orang Yahudi yang tinggal hingga dewasa di Negara Yahudi, Paulus memilih menjadi seorang Parisi .

    “..Hai saudara-saudaraku, aku adalah orang Farisi, keturunan orang Farisi;..” (Kisah rasul-rasul 23 : 6 )

    ->Ada beberapa mashab keagamaan di Negara Yahudi pada waktu itu, diantaranya adalah Saduki, dan Farisi. Diantara mashab ini Farisilah yang mempercayai akan adanya kebangkitan.
    Nah, saulus memilih Farisi ini menjadi mashabnya, karena dia percaya akan adanya kebangkitan.

    Ia sekolah di sekolah Farisi, didiik guru yang terkenal; Gamaliel

    Kisah 22:3 Aku adalah orang Yahudi, lahir di Tarsus di tanah Kilikia, tetapi dibesarkan di kota ini; dididik dengan teliti di bawah pimpinan Gamaliel dalam hukum nenek moyang kita, sehingga aku menjadi seorang yang giat bekerja bagi Allah sama seperti kamu semua pada waktu ini.

    Salam

    NB.
    Persis seperti uraian anda dalam artikel ini, sudah ada urain yang sama beberapa blog.

    Semoga melalui penjelasan yang sangat sederhana ini, anda mendapat pengertian tentang ketiga status dari rasul Paulus tersebut.

    • CosmicBoy

      @ hh,

      Bukan mereka tidak tau mas…mereka pada tau itu…malah pemilik blog ini pada ngaku dia cuman menulis artikel untuk membalas dendam!

      Ayat2 Al-Kitab sungguh jelas, mereka sengaja memuterbelit & memanipulasikan ayat2 itu utk memuaskan amarah mereka, ngerti?

      Yeagh begitulah mereka.

      Sudah maklum dari sononya.

      Islam ialah agama yg lahir dari hoax dan penipuan dan juga paksaan.

    • hh

      Sdr. CosmicBoy,
      Saya yakin mas, masih ada yang tidak tau dan belum tau.

      salam

  3. I love u pol

    Yah begitulah nasib buku yang sering di edit….:)

  4. Selamat Hari Raya Idul fitri 1430 H
    Mohon maaf lahir dan bathin

    mas chodet, boleh nanya khan, bener ga kalo mas chodet ini adalah Cekixkix yang ada di blog haniifa, ga ada maksud apa 2, cuma lucu aja setiap kali ia koment

  5. b2b2

    sok paten kawan ne..

    emang alqurammu itu kamu anggap benar…
    wooooo, salah kawan klau begitu dugaanmu…

    tiap ayat aquranmu tu saling bertentangan..

    dan nabi kebesaranmu itu tukang kawin karena ga bisa lihat cewek cantik
    anak-anak saja di embat..
    itulah yang kamu banggakan…
    walah-walah…

    sampai sekarang pun muhammat ga tau di mana
    karena tidak di terima di sorga..

    buktinya tiap hari kamu doain…

  6. Maimun

    “Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.”
    (2 Korintus 12:16)
    ———————————-

    Kelihatan sekali ayat ini cuma pendapat pribadi yg sesat. Inikah disebut kitab suci..???

    Coba lihat Alkitab yang dipegang Lia Eden, jangan-jangan ditambahin dengan cerpen-cerpen khayalan dia sendiri. Tinggal daftarkan ke hak cipta kitab suci bisa kondang tuh orang…..

    • yoel asmada

      baca;ah lanjutannya..
      II Korintus 12;17 ;jadi pernahkah aku mencari untung dari pada kamu oleh seorang dari antara mereka yang ku utus kepadamu ?
      ayat 18; memang aku telah meminta Titus untuk pergi, dan bersama sama dengan dia aku mengutus saudara yang lain itu. Adakah Titus mengambil untung daripada kamu? Tidakkah kami berdua hidup menurut roh yang sama? Dan tidakkah kami berlaku menurut cara yang sama?
      MUNGKIN ; MBAH MAIMUN YG MENDAPAT UNTUNG, KARNA TLAH MENGKORTING AYAT?

  7. Maimun

    @b2b2

    Kau caci maki Nabi Muhammad SAW, tetep aja Nabi Muhammad itu diakui seluruh dunia bahwa dia satu saudara dengan Nabi ISA AS (Yesus) lain ibu. Dari seorang Kakek segala Nabi yaitu Ibrahim (Abraham).

    Kau menjelekkan arab tapi dia satu darah daging dengan Nabi Isa (Yesus) keturunan Nabi Ibrahim. Yang kau banggakan Roma Itali??? Yunani???

    Kau menjelekkan arab menjajah budaya, tapi apa kau sadar budaya sok kebaratan dan bahasa misal Inggris menjadi mata pelajaran wajib di sekolah-sekolah dan perusahaan.
    Nama baptispun kebarat-baratan!!!

    Apa kau mau bilang akar budaya dan tanah kelahiran Yesus ada di Tanah Italia pusat mafia terorganisir itu??? mikir dong mang….

    Isa AS dan Nabi Muhammad adalah satu saudara!!!!

    Apakah Ibrahim menyembah anaknya sendiri??? siapa yang disembah Ibrahim/Abraham???

    Ada yang bilang Yesus Nabi terakhir, ada yang bilang anak atau putra mahkota.

    Kalau dia dianggap Allah, klaim Nabi terakhir bukan dia!

    Kalau dia dianggap Anak, kenapa justru Bapa nya disepelekan dan tak dianggap!!!

    Kalau dia dianggap Tuhan, kenapa dia duduk disisi Bapanya di surga, bukannya hanya Bapa yang duduk di singgasananya??? memang siap yang lebih berkuasa??? lucu kali kelian ini.

    • Ki Joko Bodo

      Sodara? Sodara dari mananya ya? Lha wong Nabi Muhammad SAW itu keturunan nabi Ibrahim AS yang mengorbankan Ismail, beda sama Yesus yang keturunan Ibrahim lain(mengorbankan Ishak).

  8. yoel asmada

    mBah maimun : Isa AS dan nabi muhammad adalah satu saudara!!!
    Tapi kenapa banyak pengikut Isa AS dibunuh / dibantai dan rumah ibadahnya banyak di rusak / dibakar?
    mBah maimun: Kalau Dia dianggap Tuhan,kenapa dia duduk disisi BapaNya di surga, bukannya hanya Bapa yang duduk di singgasananya??? memang siap yang kebih berkuasa???lucu kali kelian ini.
    He…he… lebih lucu mBah maumun dong….
    dan yang lebih berkuasa adalah; mBah maimun juga…. (bisa ngatur-ngatur Tuhan, mau duduk dimana aja diatur-atur… nanti ngatur Tuhan lagi buat jadiin dirinya orang super…mental…)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s