Yesus Dan Hercules


Pertama, kita harus Hercules yang lahir dari seorang dewa dan seorang manusia, sama seperti Yesus (tentu saja sedikit berbeda sejak Zeus melakukan hal yang jahat dan Allah hanya melambaikan tangan dan jazz itu semua pergi bersama-sama).

Kedua, memiliki cemburu menjadi dewa yang berkuasa, Hera (walaupun dalam hal ini, Hera adalah Zeus ‘istri sendiri, tetapi banyak seperti bagaimana Lucifer dulu adalah salah satu Allah mengasihi seperti semua anak-anaknya, it’s pretty similar). Hera ingin melihat matinya Hercules, tetapi tidak dapat membunuhnya, karena Hercules memiliki kekuatan seperti manusia lain atau bahkan dewa, sama seperti Yesus mempunyai kuasa tidak seperti manusia biasa atau nabi Allah.

Seperti kita melanjutkan, kita melihat nasib Hercules adalah menjadi dewa seperti ayahnya, akhirnya naik. Ini juga mirip dengan Yesus, yang adalah menjadi abadi dan duduk dengan Allah.

Sekarang, sidang agak sedikit berbeda. Sementara Yesus yang sejati pada dasarnya menunjukkan kuasa Allah kepada orang-orang Yahudi, Hercules akan dikirim keluar untuk melakukan banyak tugas yang, pada akhirnya, membantu orang, seperti binatang ganas menghancurkan alam (dan membersihkan kotoran kuda). Keduanya sama-sama pahlawan dari orang-orang walaupun, dan keduanya bahkan memandang dengan hati-hati karena Yesus tampaknya menjadi sesat menurut hukum adat dan Hercules membawa darah dari membunuh keluarganya sendiri (yang di luar kendali dalam cerita), sehingga keduanya memiliki stigma ditempatkan pada mereka tidak dapat mereka kontrol. (Yang cukup menarik, apakah ini berhubungan? Tetapi sementara Yesus mempunyai dua belas murid, Hercules telah dua belas percobaan: dua belas bisa saja menjadi nomor baik atau sesuatu yang lain).

Keduanya melibatkan yang dilemparkan ke bawah untuk dasarnya menipu kematian, di mana Hercules harus menangkap binatang dan Yesus Cerberus dilemparkan ke Neraka setelah eksekusi. Keduanya keluar sebagai pemenang, dan keduanya menjadi abadi setelah (walaupun Hercules mengalami sedikit lebih dahulu).

Kedua kematian mereka mewakili pembersih: Hercules dasarnya membakar diri manusia yang korup ketika ia menetapkan dirinya sendiri terbakar di mana Yesus adalah “domba” umat manusia, darah yang membersihkan dosa-dosa semua orang. Setelah setiap pembersihan, baik menjadi abadi dan duduk di Surga.

Ini juga menarik untuk dicatat bahwa sidang ke-11 Hercules adalah untuk memperoleh satu emas Hera apel dari kebunnya, dijaga oleh seekor ular, mirip dengan Taman Eden dan itu Pohon Pengetahuan (Hera yang sangat cerdas dan bijak Dewi, jadi apel nya mewakili kebijaksanaan, yang mirip dengan apel terlarang).

Tinggalkan komentar

Filed under All Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s