YESUS VS KRISTEN


Ini Memang sedikit aneh..kok bisa yach…ajaran kristen bertentangan dengan yang diajarkan yesus…

Berbagai alasan yang disampaikan umat kristen…tetap aja akal sehat bisa menangkap bahwa :

ada yang tak beres…

Mari kita ikuti:


AJARAN YESUS:

AJARAN KRISTEN:

1. Yesus adalah utusan Tuhan (Yesus tidak meminta dirinya untuk disembah dan dipuja).

1. Yesus adalah Tuhan sesuai pernyataan Paulus.

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6)

Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

Aku (Yesus) tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.” (Yohanes 11:42)

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya….Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)

Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapalebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28)

Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

NB:
Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan.

Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan dibandingkan dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa.

2. Yesus tidak membatalkan hukum Taurat.

2.Kristen mengutuk hukum Taurat sesuai pernyataan Paulus.

“Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. (Matius 5:17)

Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)

Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:19)

Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:20)

Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat. (Galatia 2:16)

NB:
Hukum Taurat merupakan bagian dari ajaran Yesus yang wajib dilaksanakan oleh umatnya (Matius 5:19).

3. Penggenapan (nasakh) Yesus terhadap beberapa hukum Taurat.

3. Kristen membangkang penggenapan (nasakh) Yesus dan menggantinya dengan ajaran baru dari Paulus.

Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka. (Matius 5:29)

Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka. (Matius 5:30)

Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah, (Matius 5:34)

Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya. (Roma 10:4)

NB:
Kristen sama sekali menolak hukum cungkil mata dan potong tangan sebagaimana diperintahkan Yesus (Matius 5:29-30).

4. Yesus disunat pada usia delapan hari sesuai perintah Tuhan.

4. Kristen tidak mewajibkan sunat sesuai pernyataan Paulus.

Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. (Lukas 2:21)

Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; (Kejadian 17:10)

haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (Kejadian 17:11)

Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (Kejadian 17:12)

Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. (Kejadian 17:13)

Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.” (Kejadian 17:14)

Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya. (Kejadian 21:4)

Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih. (Galatia 5:6)

Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. (1 Korintus 7:19)

NB:
Sunat adalah manifestasi perjanjian yang kekal antara Allah dengan Abraham dan keturunannya, yang tidak bisa dibantah oleh siapapun!

5. Tidak ada dosa waris dalam ajaran Yesus.

5. Kristen mengajarkan adanya dosa warisan dari Adam sesuai pernyataan Paulus.

Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14)

Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)
6. Yesus memerintahkan banyak berwudlu apabila sedang berpuasa dan mengajarkan sujud serta berdoa ketika sedang sujud. 6. Kristen mengajarkan bernyanyi di gereja sesuai perintah Paulus.

Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, (Matius 6:17)

Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:39)

Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan–seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. (Keluaran 40:31-32)

Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka. (Bilangan 20:6)

Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.” Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya: (Kejadian 17:2-3)

dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. (Efesus 5:19)

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. (Kolose 3:16)

NB:
Menyanyi di gereja bukanlah ajaran Yesus, tetapi ajaran Paulus (Efesus 5:19).

7. Yesus melarang hidup mewah di dunia.
7. Tidak ada larangan hidup mewah dalam ajaran Kristen sesuai pernyataan Paulus.
“Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. (Matius 6:19-20) “Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.” (Efesus 4:28)
8. Yesus meninggal dunia dibungkus kain kafan.
8. Umat Kristen meninggal dunia diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati.
Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, (Matius 27:59)

Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat. (Yohanes 19:40)

Misalnya, meninggalnya Paus Yohanes Paulus II, penyanyi Broery Marantika, dan mantan Menko Ekuin Radius Prawiro. Ketiganya diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati sebelum dikubur.
9. Yesus tidak membatalkan hukum rajam. 9. Tidak ada hukum rajam dalam ajaran Kristen.
Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu (Yesus) tentang hal itu?” (Yohanes 8:5)

Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya (Yesus), Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” (Yohanes 8:7)

Ajaran Kristen menolak hukum rajam, karena ia adalah bagian dari hukum Taurat. Lihat kembali pernyataan Paulus dalam Galatia 2:16 (butir 2 di atas).

NB:
Kristen sama sekali menolak hukum rajam kepada para pelaku zinah, yang tentu saja ini bertentangan dengan perintah Yesus kepada umatnya (Yohanes 8:7).

10. Yesus tidak membuat agama baru.
10. Kristen adalah agama baru yang lahir pada masa Paulus (setelah masa Yesus).
Lihat kembali pernyataan Yesus dalam Matius 5:17-20 (Butir 2 di atas). Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.(Kisah Para Rasul 11:26)

Masih Masuk Akalkah Ajaran Kristen?????

Jika Tidak Masuk Akal…berarti ini ajaran tak waras alias AJARAN GILA…

So pasti hanya Untuk Orang Gila…

62 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

62 responses to “YESUS VS KRISTEN

  1. komen pertama nih🙂
    sukses terus chodet…
    Wassalamu’alaikum🙂

  2. Abdul Muhammad

    Wassalamu’alaikum

    Saudara, janganlah kamu menghina ajaran orang lain, Nabi Kita mengharamkan setiap umatnya untuk bersombong dan merendahkan kepercayaan orang lain.

    Sebagai umat muslim yang percaya Allah, saya berharap Anda untuk segera menghapus artikel ini agar supaya tidak mengganggu ketentraman yang selama ini terjaga. Hargailah orang lain.

    Dalam waktu 10 hari jia masih ada, Komisi Komunikasi dan Teknologi dan Forum Islam Peduli Bangsa (FPB) akan membahas dan menyelidiki artikel Anda.

    Wasssalam !

    • Andri

      bahas dan selidiki juga situs FFI dan situs murtadinkafirun.net
      jangan asal bacot…
      kita disini bukan menghina tapi menuntun kepada kristen kafir dan sesat supaya mereka bisa jelas melihat seperti apa agamanya itu..

    • jemun

      Namanya aja abdul muhammad, jelas bukan orang islam… islam melarang penggunaan nama abdul yg digabungkan dgn nama selain nama Allah.

  3. Firman

    NABI MUSLIM MEMANG TEKKUTUK..

    ISLAM HADIR PADA SAAT IBLIS DIENYAHKAN KE DUNIA..

    MAAF YA.. SURGA BUKAN RUMAH ANDA?
    AMIN?

    YA DONK..

    HEHE

    MAAP YA..

    SALAM DAMAI

    HORASSS…

    JANGAN MARAH… ya mbeeekk

    Gitu aja nangis..

    TAHAN MENTAL DONK KATANYA MUSLIM..

    MUSLIM itu MUSUHE LASKAR INDONESIA MERDEKA..MEkso ya persis kamu..haha

    MAaap loh ya dari huatiku yang paling dalam ini..hehe

    MAAP…

    Kalo masih tidak terima ya MAAP..

    • CosmicBoy

      Tulisan kayak gini, ngga usah diladeni, oke.

      Kurang kerjaan.

      Salam.

    • ihsan

      Dasar KAFIR Laknatullah,kau org dungu seperti KERBAU dicucuk hidung , ditipu atau memang sadar dibohongi oleh Paulus. Jawab donk analisa orang secara fair,gak bisa jawab malah menghujat.Gak heran begitulah bisanya KAFIR2 macam kau ini,pengikut Iblis Laknatullah.Selamat jalan ke NERAKA Jahannam bersama Paulus dan antek2nya.

  4. gue

    to : Mas Abdul Muhammad…………….. Coba anda tengok blog2 nya kristen/kristenisasi (saya juga sering baca2 disana). Mereka menghina, memfitnah dng keji muslim dan agamanya tanpa dasar2 & sumber2 yang valid dan kebanyakan tanpa ada fasilitas hak jawab/menanggapi (tidak jujur dan tidak jantan).
    Beda dng disini dan blog2nya muslim. Mereka menulis dengan memakai dasar2 dng penyebutan sumber2 yg jelas. Tanggapan balik/sanggahan pun sangat mudah kita lakukan.

    JADI KITA BANYAK MENDAPAT PELAJARAN YG SANGAT BERHARGA DARI ARTIKEL MAUPUN TANGGAPAN2 DARI BERBAGAI KALANGAN.

    Namun kalau saya pikir2 kayaknya anda cuma ngaku2 bernama Abdul Muhammad. Dari salamnya yg kacau penempatan, nama anda pun tak begitu lazim.

    Itu sangat tipikal orang2 kristen, sering mengaku2 bernama ala muslim (menyaru2, mengaku2, terselubung, tidak jantan) tapi ujung2nya tangapannya mengarah fitnah dan kristenisasi.

    dari : gue
    (saya mencari memilih melangkah dengan mempertimbangkan akal pikiran/logika dengan landasan yang kuat, bukan dng menelan mentah2 dogma2 dan doktrin2 yg menyesatkan ataupun dng suapan/iming2)

    to : yg punya blog ini
    Maju terus pantang mundur. Saya banyak mendapat pelajaran dari artikel anda.
    Kami membaca, berfikir, dan melangkah.
    Bukan asal menadah, asal menelan, dan akhirnya mabuk sempoyongan.

    • Agisyell

      jgn suka ngejelek-jelekin agama KRISTEN dong!!!… Mang agama islam paling bagus apa??!! Agama islam itu agama babu-babu n agama orang buangan kan agama islam itu lahir dari slingkuhane Abraham yg namae hagar(PSK)!!!!! Kalo agama situ ga mau dijelek-jelekin jangan suka ngejelekin agama orang.

    • @agisyel

      Mana dalil yang mengatakan Islam adalah agama buangan di bibel anda???
      tertulis Islam adalah agama buangan…Mana???

  5. Fietria

    @gue
    Saya setuju dengan pendapat anda. Memang, jika diperhatikan nama Abdul Muhammad nampaknya tidak lazim. Bahkan ucapan salamnya juga kacau balau. Dengan kata lain “semuanya terbalik”.

    • gue

      Assalamu’alaikum wr. wb.
      @fietria
      ya gitulah mbak, kalau gue baca2 komentar dari orang2 kristen sering muak. Dah penjelasannya banyak yg gak logis, kata2nya sering sok menggurui (mis: ngerti ggak niw/tingal baca dan percaya dlsb.} dianggapnya orang itu kayak kerbau atau domba aja yg bisa diseret2 seenaknya. Udah gitu banyak yg gak jantan pakai topeng nama seolah2 muslim yg demikian itu kan tipe2 orang PENYESAT.

      Saya suka dulu baca di villa putih (dulu) dan link2nya termasuk tempatnya mbak, untuk nambah penget.

      Kayaknya disini tambah sangar, geregetan kali ya????he he he…

      @mas chodet
      maaf kalau saya salah kata (“geregetan”). Kepala boleh panas tapi hati harus tetap dingin&bening supaya tulisan2nya lebih josss. he he he.

      Wassalamu’alaikum wr. wb.

    • syai

      Abdul Muhammad itu adalah hasil revisi injilnya kristen wkwkwk

  6. Fietria

    @gue
    Sekarang blog vila putih sudah aktif lagi. Tapi blog baru dan komen kita mesti dimoderasi dulu sama tuan rumahnya. Tanya saja sama Ayruel, alamat situs vila putih, karna saya enggak hapal. Atau coba cari di google pasti ketemu.

  7. Orang Gila

    Halo mas…
    Saya adalah orang gila yang berbahagia.
    Karena kegilaan saya (dengan berpikir secara tidak masuk akal), saya diselamatkan dan menjadi pewaris Kerajaan Sorga.

    Untuk penulis blog, silakan baca 1 Korintus 1:18
    Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

    Saya sih mendingan dibilang goblok tapi selamat di Surga, daripada jenius(seperti Anda) tapi masuk neraka.

    • @orgil
      Emangnya anda Tuhan Menentukan seseorang masuk neraka???

    • @Orgil

      ow…mungkin begini..karena pikiran mereka dach kebalik semua…jadi …

      Neraka dalam anggapan mereka adalah surga.
      Surga mereka anggap neraka…

      Jadi anda mengakui selamat di surga …
      Anda tuhan toch?
      tapi bisa jadi anda sudah mengakui anda adalah penghuni neraka yang anda sangka surga…

    • ihsan

      Hei ORG .GILA,siapa yang menyelamatkan kau,IBLIS kalee,karena dia butuh teman jadi penghuni NERAKA. Kau aja yg mimpi jadi pewaris kera jaan Sorga,siapa yg janji sama kau.Oh itu ya Tuhan kau:”Patung manu sia gondrong pake kolor tergantung ditiang jemuran >2000 tahun” itu?

  8. Fietria

    @orang gila
    Kalau gila masuk Rumah Sakit Jiwa, biar sembuh!

  9. Fietria (palsu)

    Hihihi. Orang gila kok ditanggepin. Jadi siapa yang gila, nih?

    @Fietria
    Mungkin kamu yang gila.
    Silahkan melanjutkan “menyaru sebagai saya”

    (Mode on: mewakili mas chodet22)

  10. Fietria

    @Fietria palsu
    Ternyata enggak kreatif yach? Pake nama saya segala….

    @Chodet22
    Email saya yang asli, yang ini bergambar burung. Kalau ada IP yang beda, tapi email nya tetap yang avatar burung berarti ini saya Fietria yang asli.

  11. @Fitrie @Ayruel

    pantas jika banyak yang gila, lha dalam satu kitab aja pada bertentangan, pasti dalam otak mereka pada konslet…hehehe

    *fietria
    Hehehe setuju.

    (Mode on: mewakili mas chodet22)

  12. Saya setuju dan sependapat dengan penulis blog ini. Kita umat Muslim wajib melawan jika dihina dan teraniaya. Umat Yahudi dan Nasrani Tak akan berhenti menyesatkan umat Islam hingga kita mengikuti mereka.

    Tak ada salah dari tulisan yang memiliki sumber2 dan dasar2 yang valid.
    Terus dan lanjutkan tulisan anda, supaya umat Muslim yang membaca tulisan anda jadi tahu dan mengerti siapa dan bagaimana musuh2 Islam.
    Salamun kawlam mirrabbir rahiem, wamtazul yawma ayyuhal mujrimun.

    Innaddiena indallahil islam.

    @fietria
    Sudah kewajiban bagi umat Islam untuk percaya Nabi Isa. Dan Allah hanya memperingatkan kaum Muslim untuk waspada.

    (Mode on: mewakili mas chodet22)

    • @imi
      Thk atas dukungannya
      mudah2an kebenaran itu terbuka..akhirnya

      @fitria
      Silahkan..saya agak susah untuk online…makanya saya memberikan hak user kebeberapa teman2
      Memang ini salah satu tujuannya..untuk membalas komentar seseorang serta mengisi artikel2.

  13. Magdalena

    penting ta? agama itu tergantung kepercayaan. klo nda percaya y udah nda usa d jelek”in. gak ngehargain banget gtu kesannya. lagian nda semua orang Kristen ngejelekin agama kamu. aq gag suka sama kata” semua org Kristen gila.. plis de. ngaca

    • @magdalena

      ech silviana aurelia….
      siapa yang menjelekkin…???
      wong dach jelek kok.
      Jika tidak jelek dibilang jelek..tuch baru namanya menjelekkan…ngerti…
      kalau emang tak jelek..coba bantah 1 aja!!!

      ngerti silviana..???

  14. Isabela

    btull !!! emank ini blog nya yg gila.. isi nya juga gila.. bukan org Kristen yg gila . tpi yg nulis yg gila!! ini lah mental orang indonesia .. suka ngiri ma agama lain.. dan gag perna ngaca!!!

    • hhhh..dach bener nich anak emang gila…
      ech..isabela alias Silviana as the magdalena..
      dach gila yach..???mereply jawaban sendiri…
      gini toch…membetulin jawaban sendiri…
      hhhhhhhhhh
      dach stress nich anak..

  15. Mochamad Magdalena

    PEMBANTU GUE AGAMA ISLAM.. NAJIZZ .. agama buangan

    • hhhhh…nambah point gila lagi….

      @silviana or M magdalena
      Mana 1 dalil saja yang mengatakan Agama Islam adalah agama buangan…???
      1 aja..dari seluruh bibel yang dach bebel yan anda miliki!!!

  16. Fietria

    Diaaaaaaa Isabella
    lambang cinta…..
    By ST12

    Coba lihat disini seperti apa umat Kristen sebenarnya,
    http://imankristen.wordpress.com

  17. agisyell

    bukannya agama islam itu lahir dari keturunan hagar dan abraham yang bernama islmael?
    bukannya hagar itu pembantunya sara ya?? brarti pelacur donk yang menggoda majikannya.. ihhh.. brarti islam keturunan pelacur n pembantu donk.. ihii~ pelacur.. pelacur.. jangan ngesok!! agama islam itu agama janjok banyak teroris dan pengebom gila!! dasar gilaaa n pelacur!! najissss ih ih.. cuiiihhhhhhhhhhhhhhhh~ hoekkkkk
    buktinya mayoritas pembantu dan pelacur beragama islammm~

    • lovepassword

      Saya baru tahu kalo pembantu dan pelacur itu ternyata nggak boleh tho beragama Kristen ???
      Hi Hi Hi. Bagus-bagus ternyata bener-bener agama keren sejagat raya kalo gicu.

      Kalian sungguh kebesaran gaya kalo kalian menghina para pembantu. Tapi yah…itu masalah kalian. Saya cuma mengingatkan.

      Saya cuma heran saja : Kalian itu Kristen atau ku klux klan sih ? Masalah Hagar, baca lagi Alkitabmu, siapa yang menggoda siapa ?

      Salam
      GBU

    • gogon

      makanya punya kitab tuh dibaca,loe pikir jesus keturunan mulia?ngaca dong siapa moyang jesusmu itu
      nih gw kasi silsilah moyang jesus:

      Yehuda kimpoi sama Tamar menantunya sendiri dan melahirkan anak kembar lalu dari anak kembar tersebut beranak pinak menjadi suku yahudi,dari suku yahudi lahirlah Daud,dari daud ke salomo terus menerus sampai Jesus.

      Jadi intinya Tuhan jesus adalah hasil hubungan haram mertua dan menantu

      wakakakak Tuhan salah reinkarnasi masuk dalam silsilah haram

  18. Hamba ALLAH

    Untuk kita semua :
    Dari pada bingung mari kita definisikan TUHAN, TUHAN adalah yang menciptakan langit bumi dan seisinya, yang menciptakan surga dan neraka, yang menguasai alam jagad raya ini tanpa batas, DIA tidak beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada makhluk yang setara dengan Nya. Dia tidak akan pernah mati, tidak merasa lapar, tidak pernah tidur sekejappun. Dia adalah Maha Mendahului, Maha Mengakhiri, Yang Awal, Yang Akhir, Yang Tak Kelihatan Dzatnya, Yang Maha Tinggi, Yang Memberi Siksaan, Yang Memiliki Kerajaan, Yang Maha Kekal, Yang Maha Esa, Yang Maha Kuasa, dan masih banyak lagi. Jadi Kalo Kita menyembah SELAIN Tuhan seperti yang dimaksud sudah pasti DOSA BESAR!!!! Umat Kristenpun tahu kalo yang menciptakan Langit, Bumi, Surga, Neraka ini adalah ALLAH, tapi kenapa yang disembah selain ALLAH?? ALLAH pasti MURKA. Kenapa ALLAH yang menciptakan kalian, tapi malah tidak disembah???? Mari berpikir dengan akal sehat. YESUS bukan TUHAN, Yesus manusia biasa yang bisa lapar, ngantuk, lelah, dan bahkan sekarang sudah mati. Kalo TUHAN mati siapa dong yang mengatur ALAM JAGAD ini???? Ayo berpikir logis saja, bahwa Nabi Isa itu utusan ALLAH, sama dengan Rasul2 lainnya. Di dunia ini komplit, tidak ada bapak tidak ada ibu DICIPTAKAN makluk namanya ADAM, ada bapak tidak ada ibu diciptakan namanya HAWA, ada ibu tidak ada bapak diciptakan namanya ISA. jadi semua ini makhluknya ALLAH, bukan anaknya ALLAH. Nabi Isa pun menyembah ALLAH, tidak ada satu Nabi / Rasul yang menyembah selain ALLAH, semua Nabi/Rasul pasti menyembah hanya kepada ALLAH. Jadi mari kita ikuti para RASUL itu, mari kita menyembah hanya kepada ALLAH YANG MAHA BESAR, ALLAH YANG MAHA ESA.

  19. CosmicBoy

    @ Hamba Allah,

    Isa sebagai Nabi, itu cerpen 600 tahun sesudah Yesus.

    Cerpen tentang Isa hasil buah pikiran seorang lelaki Arab yang klaim ‘roh’ memberikan ‘wahyu’ kepadanya dan langsung mengaku dirinya ‘nabi’?

    Pernahkah seorang nabi (sila selidiki Al-Kitab) meneriwa wahyu lewat perantaraan, tidak sama sekali, para Nabi menerima wahyu langsung dari Tuhannya…ngga perla main perantara2…(satu lagi bukti bahwa Muhammad ialah ‘nabi’ gadungan)

    Masak kalian percaya sama seorang lelaki Arab yang muncul 600 tahun sesudah Yesus, 4000 km jauhnya, yang tidak tau baca tulis@ buta huruf, dari keluarga politeisme (penyembah berhala), yang tidak pernah baca Al-Kitab (Taurat, Zabur dan Injil) dan tidak pernah mempunyai isnad/mata rantai dengan Yesus dan para hawarriyun? Sungguh tidak masuk diakal?

    • @Comic Coboy
      bagaimana jika Comic si Bibel :

      Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

      Setuju….???

    • ihsan

      Hei Cosmic Boy, ISA yg kau sebut yesus itu sendiri ngaku kalo diutus utk menyelamatkan DOMBA2 bangsa/bani Israel,kau baca gak Bible kau . Coba jawab secara ilmiah donk kalo LO bukan org dungu dan stres krn menyembah Tuhan Gadungan,itu yg “tergantung ditiang jemuran”he..he . Agama kau itu hanya berdasar kan NOVEL karangan Paulus Laknatullah

  20. CosmicBoy

    @ Chodet,

    Kayaknya kamu belum pernah baca Al-Kitab ya?

    Malah, mungkin tidak pernah ngeliat Al-Kitab, dasar anak2 pesantren suka copy-paste (sampe2 ngga tau isinya).

    Dakwah Yesus ada 2 peringkat/tahap.

    Tahap (1) kepada umat Allah dulu, Bani Israel.

    Tahap (2) kepada seluruh bangsa.

    Ngerti?

    Yang kamu kutip ialah perintah tahap (1).

    Xixixi…anak2 pesantren…pantess otak ngga pada yang maju2.

  21. CosmicBoy

    @ Chodet,

    Udahlah anak2 pesantren, belalah ‘orang Arab’ itu tanpa membawa2 kitab suci orang lain. Bisa?

    Takut amat sih…

    Pertanyaan saya belum dijawab, kok ngeles ke Bible? Malah kutipannya ngga nyambung.

    Ngarang lagi…

    Anak2 pesantren, kalo bukan main otong masa lowong, bikin cerpennnnn…xixixixi.

    Lebih baik kalian bela ‘lelaki Arab’ itu dari main otong atau bikin cerpen, bisa?

    Silakan.

    “Nabi” kalian, kok beda dgn para Nabi? Para Nabi menerima Firman Tuhan/wahyu LANGSUNG dari Tuhan…tidak pake PERANTARA; tidak pake “roh”!

  22. Kalian semua…stop..!!! jangan tambah dosa kalian dengan saling menjelek – jelekkan agama kalian masing – masing
    gunanya dan untungnya apa seh buat kalian..
    jalanilah keyakinan kalian masing – masing dengan segala kasih..memang ada tuh di kitab atau di al-quran ” kalian harus saling menghujat..!!” ??? di alkitab setahu saya sih ga ada..dan saya yakin di al-quran pun ga ada..
    jadi…bersatulah..jangan didepan bae…di media internet kaya kucing ma anjing…kita harus saling mengasihi..bukan saling menghujat…oke…

    buat yang punya blog ini…ato yang buat..ato yang ngisi blog ini…saya ga tau motivasi anda apa dalam membuat blog ini..tapi anda harus tahu..blog anda ini..hanya akan membuat perpecahan semakin nyata…tolong sadari..dan berhentilah…

    saya mohon maaf atas nama orang yang klo mungkin sebelum ini, anda ada kepahitan dengan orang kristiani lain yang anda kenal..kita semua masih manusia..yang bisa berbuat salah…saya yakin ga ada 1-pun orang yang bebas dari kesalahan..jadi maafkanlah dia..karena yang nantinya rugi..tetap anda..walopun yang laen kena marah juga..karena sumbernya dari hati anda..

    terima kasih..Tuhan Memberkati..^^
    senang bisa mampir…

  23. Maaf

    Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada kalian umat kristen!
    Saya hanya ingin bertanya kepada orang-orang kristen dan mohon penjelasannya!
    Tolong tunjukkan kepada saya 1 ayat saja dalam al-kitab yang menyatakan bahwa yesus beragama kristen?
    Dan aku ingin tanya,apakah ada nash dalam al-kitab yang menyebutkan bahwa yesus pernah menyatakan bahwa dirinya sendiri adalah tuhan?
    Bukankah kesepakatan yang menyatakan yesus adalah tuhan adalah dalam konsili NICEA tahun 325 M?
    Jadi apakah yesus menyatakan dirinya sendiri adalah tuhan?
    Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada kalian!
    Ingatlah!
    Saling memperolok tak dapat membuat kebenaran menjadi terbuka,justru akan membuat kebenaran menjadi tertutup!
    Semoga Tuhan yang sebenar-benar Tuhan menunjuki kita jalan yang lurus.Amin
    Terima kasih

  24. salam kenal..

    Maha Suci Allah, yang tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci.

    Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang-orang musyrik benci.

    Dialah yang telah mengajarkan kepada Isa Putra Maryam Al Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil. Dan menjadikan beliau sebagai rasul bagi bani Israel.

    Membenarkan Taurat yang datang sebelumnya, dan menghalalkan sebagian yang telah diharamkan untuk mereka, dan datang kepada mereka dengan membawa suatu tanda dari Tuhan mereka. Dan beliau menyampaikan kabar gembira dari Allah tentang seorang rasul yang akan datang setelah beliau.

    وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُم مُّصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّرًا بِرَسُولٍ يَأْتِي مِن بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ ۖ فَلَمَّا جَاءَهُم بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَـٰذَا سِحْرٌ مُّبِينٌ

    Dan ketika Isa putera Maryam berkata:” Wahai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat dan memberi khabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad”. Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata:” Ini adalah sihir yang nyata “. QS. ash-Shaff (61) : 6

    Ini kabar gembira bagi mereka bani Israel. Maka taatilah beliau.

  25. Kedot

    KRISTEN EMANG TAIIII!!!!!!

  26. Yaaa….kristen, ketahuan salahnya kok marah…kayak maling ketahuan mencuri

  27. Gila Babi

    Gila dunia, gila harta, gila nafsu, gila babi, gila nipu,,,,

  28. mendingan masuk islam bisa ngentot sama banyak cewek, kapan lagi bisa ngentot sana-sini dengan alasan agama wkwkwkwkwk…

    HIDUP MAMAD NGENTOT PENNGILA MEMEK ANAK KECIL

  29. Katro

    Yesus kan mberi kselamatan kpd umatnya, tp kenapa dia sendiri gak selamat ditiang gantungan ya, jd bngung

  30. Rigold Nainggolan

    hahahaha, gw ketawa liat kommen kommen di sini, pada lucu-lucu,
    gw secara terus terang, tertarik kepada seluruh agama(dalam hal sejarah, cerita, muzizat,dll) gw agama kristen, kalo gw liat, sih, yg kommen kommen diatas ini, pada bloon semua sih, nggak yang ngakunya kristen maupun yang ngakunya islam, why??
    1. kalian lulus sekolah nggak sih?? belajar PKN nggak sih?? pernah diajari tentang menghormati agama lain?? kalo pernah, lu semua nggak pantas dapat ijazah!!!
    juga untuk yang agamanya merasa dihina atau di caci maki, pliss brooo, jangan caci maki agama lain, caranya buktikan kalo mereka itu salah! kalo kalian semakin mencaci maki, ke IDIOTAN kalian itu semakin nampak…

    2. Kebenaran itu RELATIF brooo, jadi benar untuk Kristen, belum tentu benar untuk Islam, Budha, Hindu, Konghucu, dll, kalian tau? kenapa tanah suci diperebutkan? karena menurut Agama masing-masing, itu adalah TANAH PERJANJIAN bagi Agama mereka, bukan Agama lain, so, itu membutikan kalo kebenaran itu Relatif kan??

    3.Jangan campur adukkan KEAGAMAAN dan KEILMIAHAN! Lo bakal GILA broo, karena dua hal itu nggak akan dan sampai kapanpun tetap nggak akan pernah bersatu, bukti : menurut agam Kristen dan islam, manusia pertama itu Adam dan Hawa, right? menurut Ilmiah, manusia pertama itu ya manusia kera, apa kalian yakin, manusia kera itu namanya adam dan hawa? nggak kan?? menurut AGAMA, bumi dan segala isinya dicipatakn oleh Tuhan, menurut Ilmiah, Bumi dan isinya diciptakan melalui teori-teori yang panjang dan sangat masuk akal!! jadi bagaimana? itu buktinya agama dan ilmiah tidak bisa digabungkan.

    4.Gw Kristen, secara gw panas dong, pasti dengar kalimat mas @chodet yang bilang : “Masih Masuk Akalkah Ajaran Kristen?????
    Jika Tidak Masuk Akal…berarti ini ajaran tak waras alias AJARAN GILA…
    So pasti hanya Untuk Orang Gila…”
    jujur mas, gw tersinggung dengar ajaran lo ini, apa di kitab lu ada dibilang kalo kristen itu ajaran gila? apa ada dibilang orang kristen itu orang gila?? kalo ada kasi gw bukti dong?? juga tulisan lu diatas itu, itu beda brooo, Kristiani pada dasarnya merupakan Bagian perjanjian baru, bukan perjanjian lama, jadi secara tidak langsung, bisa dibilang, sebagian ajaran perjanjian lama yang bertentangan dengan ajaran Tuhan Yesus, dihapuskan pada perjanjian baru, nahhhh, yang lu bandingin diatas, itu perjanjian baru dengan perjanjian lama, so pasti beda lah broooooooo, bisa dibilang perjanjian lama itu masa-masanya B.C.E(Before Chirst Era), dan perjanjian baru, ditandai dengan kelahiran Kristus, dimulainya A.D(Anno Dominic), jadi lu udah ngerti kan? semoga kalo lu ngerti lu tobat, berdoa, itu udah cukup buat gw🙂
    gimana bro? setuju nggak sama gw??

    sori dong, kalo orang yang ngakunya kristen di blog mereka menjelek-jelekkan agama lu, mereka bilang itu bukan atas dasar KRISTEN, tapi atas dasar kegilaan mereka!
    kalo ada yang nggak senang sama kommen gw ini, silakan tanya gw, semoga gw bisa jawab,
    salam hangat…..

  31. @chodet :Ngapain lo Njelek” in agama kalau gak mau di hina sendiri
    apa di islam diajarkan membabibuta agama lain itu benar ?
    Selain islam KAFIR semua ? terus mengapa banyak terroris berjihad dan membunuh orang kristen ? sadar diri tolong

  32. Wong ndesohhhh

    Disini saling merasa bener???wawww….percuma klo bener scr agama..sikap..dan perbuatan apa sdh benar??uda pasti masuk surga???hahahaha….

    Katanya sih Ada kriteria masuk surga loh…!!!!!
    Kalian uda pasti mati…nah…pasti masuk surga gakk?????

    * yakin masuk surga lahhh….!!!
    ** masa..?????yakin masuk…????uda brp bnyk amalan yg uda kalian peebuat…
    * ??!!!$@×£**;;;????!!!!!

    Pikirin broo…g usah saling hujat..klo kalian yakin islam bener..pribadi kalian uda bner blm???rukun islam ditaati g???alquran paham g??sholat udah bener blm???pikiran dan perkataan bersih g???

    Pikirrrr….buat apa ngehujat orang kalo pikiran dan perbuatan g mncerminkan org yg mngikuti hal yg benar…percuma berooo…

    Ati2 loh…bisa2 kmu ngintipin neraka trus kepleset kedalemnya…krn kbnyakan ngatain org n agama orang…

    • wakwaw

      Lha.. Gak apa apa thooo… Coba deh ente lihat banyak blog juga yang membongkar wajah Islam.

      Kan sekarang jaman internet, orang bebas mengeluarkan pendapat, walaupun ngacobelo ya gak apa apa, asalkan jangan fitnah.

      Untung ada internet, jadi semua kebejatan si mamad dan Islam bisa dibeberkan tanpa takut kepala ngegelinding, baca neh:

      “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “SIAPAKAH DI ANTARA KALIAN YANG SANGGUP MEMBUNUH KA’AB BIN ASHRAF? Sebab dia telah menyakiti Allah dan Rasul-Nya.”

      Maka Muhammad bin Maslamah berkata, “Wahai Rasulullah, setujukah anda jika aku yang akan membunuhnya?”

      beliau bersabda: “YA, SETUJU.”

      ……. Kemudian Muhammad bin Maslamah berkata kepada temannya, “Giliran kalian.” Dia berkata, “Kemudian mereka membunuh Ka’ab bin Al Ashraf.”
      (Muslim No. 3359)

      Jadi siapa saja yang menyakiti Awloh swt dan mamad pasti dibunuh…!!

      Tapi sayang perintah si mamad itu sulit diterapkan pada jaman internet ini….

  33. wakwaw

    Mosok seh ajaran kristen untuk orang gila..??

    Baca neh:

    Menurut Kristen, yang dapat MENGHAPUS DOSA ADALAH YESUS:

    Yohanes 1:29
    Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “LIHATLAH ANAK DOMBA ALLAH, YANG MENGHAPUS DOSA DUNIA.

    Menurut Islam, yang dapat MENGHAPUS DOSA adalah BATU ITEM HAJAR ASWAD:

    Telah menceritakan kepada kami Abdurrazzaq telah mengabarkan kepada kami Ma’mar dan Ats-Tsauri dari Athaa bin Saa’ib dari Abdullah bin Ubaid dari bapaknya dari Ibnu Umar Nabi Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: “MENCIUM RUKUN YAMANI DAN RUKUN ASWAD AKAN MENGHAPUS DOSA SEHABIS-HABISNYA.”
    ( Ahmad No. 5364)

    Nanya:

    Masuk akal mana yang dapat menghapus dosa???

    BATU atau YESUS???

  34. wakwaw

    Muslim itu sok tahu, tapi kenyataannya sangat bloon dan pemahaman Alkitabnya sangat ngaco belo sekali.

    Muslim tidak bisa memahami Alkitab karena muslim tidak diberitahu rahasia kerajaan sorga, baca neh :

    Matius 13:11
    Jawab Yesus: “Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada MEREKA TIDAK.

    Kristen jelas percaya kepada Yesus dan mengakui DIA sebagai TUHAN, baca neh:

    TUHAN dalam PL berkata :

    Yesaya 52:6
    Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa “AKULAH DIA” yang berbicara, ya Aku!

    Sama seperti Yesus, baca neh :

    Yohanes 8:24
    Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa “AKULAH DIA”, kamu akan mati dalam dosamu.”

    Jadi Yesus adalah TUHAN, tul gak??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s