Kebodohan Trinitas


30Secs2MarsSkulls-2

Apakah yang dimaksud umat Kristen dengan Trinitas?tiga Tuhan kah? Ah,tidak!!! Barang kali arti yang paling menyenagkan bagi umat Kristen adalah tiga dalam satu.

Trinitas ini pertama kali berasal dari India, yaitu agama Hindu yang mengenal tiga Tuhan: Brahma, Wisnu, dan Syiwa. Kemudian Mesir: Osiris / Isis / Horus. Kemudian Persia: Ormuzd / Ahriman / Mithra. Sedangkan filsafat Neoplatonis mengajarkan Trinitas: Ulimate Reality (Kenyataan asal, Tuhan ) – Intelligent ( Akal, ilmu, logos) – World Soul ( Roh ). Dan yang terakhir inilah, cikal bakal lahirnya Trinitas dalam agama Kristen.

Karena ilmu filsafat dan kepandaian yang mereka miliki, orang-orang Yunani menganggap ilmu mereka dapat disetarakan dengan Tuhan. Seperti terdapat dalam Injil Yohannes 1:1

“ Pada mulanya adalah Firman ( Logos, ilmu akal ), dan Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Maka dari Trinitas Platonis tersebut dapat diambil kesimpulan sbb:

1. Ultimate Reality ( kenyataan asal ), dianggap sebagai permulaan kebenaran yaitu Tuhan.

2. Intelligent ( akal ilmu Logos ), dianggap sebagai penjelmaan kebenaran tersebut (Yesus).

3. World Soul ( roh ), dianggap sebagai cara kebenaran tersebut masuk ke dalam otak manusia, melalui roh bukan jasad (roh kudus).

Jadi, bagi orang Kristen, Firman disebutkan sebagai Yesus (Allah anak) yang disamakan dengan Tuhan (Allah Bapa).

Bila Allah Bapa tidak berbeda dengan Allah anak, maka Allah anak tidak dapat disebut diperanakkan oleh Bapa. Mengapa?? Karena Allah Bapa dan Allah anak itu sama-sama tidak bermulaan, tiada yang lebih dahulu dan ttiada yang terkemudian wujudnya.

Jadi inilah asal muasal Trinitas Kristen, yang tak masuk akal. Dan ayat Trinitas pun hanya ada dua dalam Alkitab yaitu:

1. Injil Matius 28:19

“Karena itu pergilah, jadikanlah bangsa muridku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan anak Roh Kudus”.

Pada ayat ini tidak ada pernyataan bahwa Bapa, anak dan Roh Kudus adalah satu, yang ada hanya perintah membaptis dalm nama Bapa, anak dan Roh Kudus.

Lagipula, ayat ini tidak asli, karena jjika kita membaca Matius 28 seluruhnnya, kita akan menadapati bahwa akhir Injil Matius adalah pasal 28 ayat 15 yang memiliki kata-kata yang sama seperi akhir sebuah bacaan.

“Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera itu tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini”. (Mat 28:15)

2. Surat 1 Yohannes 5:7-8

“Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di sorga: Bapa, Firman, dan Roh Kudus dan ketiganya adalah satu. Dan tiga yang meberi kesaksian di bumi] : Roh, air dan darah dan ketiganya adalah satu”.

Kalimat yang berada dalam tanda kurung pada ayat ini tidak asli, jika asli mengapa harus diberi kurung??

Ketidakaslian ayat ini juga diungkapkan oleh:

a. Lembaga Biblika Indonesia (LBI).

“Bagian antara kurung itu pasti tidak asli” (Lembaga Biblika Indonesia, Kitab suci Perjanjian Baru Th 1977/1978, hal. 551).

b. Drs. M. E. Duyverman

“Menurut salinan tertua, jalan kalimat adalah begini: Karena tiga menjadi saksi yaitu roh, air dan darah…….” (Pembimbing ke dalam Perjanjian Baru, BPK, Jakarta 1966 hal. 145).

c. Alkitab New International Version:

“Manuskrip yang apling tua dari naskah Vulgata [ di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus dan ketiganya adalah satu. Dan ada tiga yang memberikan kesaksian di bumi ]. Tidak ditemukan sebelum abad ke-16”. (Zondervan Publishing House. The Holy Bible New International Version. Michigan 1994, hal 1242).

Jadi, telah terbukti sekarang bahwa Trinitas adlah doktrin yang dibuat-buat yang tidak memiliki nilai kebenaran sama sekali.

19 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

19 responses to “Kebodohan Trinitas

  1. @mas Chodet22
    Jadi inilah sumber para ahli filsafat atheis yach !!!

    • Yoi…sumber””
      betul sekali…banyak pikiran aneh berasal dari kristen yang membuat banyak orang berpikir bahwa tuhan layaknya manusia…lebih jelas baca aja kejadian…old testament…disana begitu terlihat tuhan layaknya manusia…
      terimakasih kunjungan dan responnya

    • otaku-ism

      Begonya Trinity karena mereka menganggap enteng Ali Al Sanchez karena mera adalah anggota Celestial Being, tanpa tau maksud dibalik niat Ali untuk mengambil salah satu Gundam mereka. yg akhirnya Ali dapat merebut Throne Zwei dan membunuh pilotnya Michael Trinity dan menghancurkan Throne Eins beserta pilot nya (Johann Trinity).

      Bukan karena kalimat2 yg ngak ada gunanya yg ditulis diatas.

  2. Fietria

    Mungkin karena kaum kristen sering dipertanyakan tentang trinitas, mereka juga menyebut ada konsep trinity dalam Islam, yaitu Allah, Isa Al-Masih, dan Maryam. Mereka bilang ada ayatnya dalam Al-Qur’an, hanxa saja mereka tidak mau menuliskan. Padahal konsep yang di ajarkan Islam adalah tauhid, yaitu menyembah kepada Allah saja dan tanpa sekutu.

    • lyra

      kmu pikir Yesus dikandung dari rahim siapa???
      orang Maria hamil bukan dari suaminya trus mnurut pikiran lo gmana??masuk akal lo gak??orang hamil tpi g penah hub badan??Jesus g pernah nikah dan g bakal
      bisa lo??? sama aj kayak kita g penah bisa tau maksud Tuhan, jdi jangan impulsif..

    • @ lyra

      Nggak nyambung banget sih loe. Orang lagi bicara Trinitas, loe bicara soal kawin.:mrgreen:

    • manusia

      @ lyra
      jd gimn dgn nabi adam & siti hawa? yg d ciptakan, bkn d lahirkn…

  3. Thanks artikelnya sob, lumayan nih buat referensi^

  4. Herman

    respons
    1. anda menulis ini hanya untuk menunjukan bahwa anda adalah theologist terpandai, berpengetahuan, namun sesungguhnya anda tidak sadar bahwa masih ada kebodohan dalam diri anda.
    2. pemahaman anda cukup baik untuk mengungkap aspek ontologi dan epistemologi alkitab, namun sejauh mana anda mengenal diri anda dan agama anda saya ragu…bahkan saya yakin anda adalah orang yang pesimist akan hidup dan nasib anda demikian juga keyakinan akan ajaran yang anda yakini saat ini,
    3. kebenaran yang dilandaskan logika tetap mengandung kesalahan, tidak ada kebenaran dalam diri manusia, termasuk penjelasan yang anda sampaikan, baca Galatia pasal 3.
    4. sejarah hanya membuktikan ketidakmampuan manusia, tulisan yang dihasilkan manusia tidak lebih dari rangkaian logika kebodohan, saya dan anda adalah orang bodoh yang dipilih Tuhan dengan misi dan tujuan yang berbeda, jika anda saat ini masih hidup saya jamin bahwa anda adalah manusia yang akan mati dan meninggalkan kesia-siaan dalam kepintaran anda, “useless, powerless, faithless, that’s human, no more than dust”.

    • mDeboost

      Re. 3. “Galatia”. Peninggalan atau tulisan siapa?
      Jadi statusnya? (Baca 3. lagi)

      Tuhanadalah tuhan yang sembunyi dalam perut wanita selama 9 bulan 10 hari, menjadi kemladean, hidup dari nutrisinya si ibu. Tenang si janin ga ada yg ganngu. mana dia tahu kondisi jagad dan umat? Aman dia dari masalah mengabulkan atau menolak doa.

    • ihsan

      Sebenarnya kau yg bodoh,sudah begitu jelasnya diterangkan tetapi ttp ngeyel alias keras kepala,karena kau sdh dicuci otak(brain washing) oleh Paulus dan pendeta2 pandir itu.Kau tau kalo Kristen itu agama karangan Paulus,hanya dia yg mengatakan yesus adalah Tuhan,kau cari sampe botak tidak ada yesus mengatakan:”Akulah Tuhan dan sembahlah Aku”. Argument kau muter2 gak jelas se-olah2 kau pintar tetapu DONGOK.

  5. 1+1+1=1 what???anak kecil aja tau 1+1+1=3.org2 kristen kalo jelasin soal tuhan mereka jawabanya muter2 like a train cant find the station.

  6. Ada tambahan bukti juga bahwa trinitas memang bukan dari ajarannya paulus dkk. bagi yang ingin melihat sejarah TRINITAS, silahkan langsung ke TKP: http://islamisasi.com/sejarah-trinitas-bukti-trinitas-bukan-dari-tuhan/

  7. tatang

    dasar orang kristen,,, gak mikir bget sih lo..
    gini aja, ada gak bukti bahwa kitab loe itu paling bener dan wahyu tuhanmu itu

  8. Tuhan itu Paling hebat , paling kaya , paling pintar , paling sempurna . . . .
    dan kata “paling” itu hanya untuk satu objek yang memiliki kelebihan dan keajaiban yang tidak ada persamaanya . . . . . dan hanya sistem tauhid dalam islamlah yang membahas kata “paling ” dgn masuk akal . dan kata “paling” tidak bisa di bahas bila menggunakan sistem trinitas. saya udah mencobanya dan sudah saya teliti . . . . bila kata paling dibahas dalam trinitas maka tidak akan ketemu ujungnya . . . tetapi bila dibahas dalam sistem tauhid maka akan ketemu . . . . dan keimpulannya memang benar dalam konsep tauhid bahwa “the real god is one not three and not 3 in 1”. . . . .

  9. Pada mulanya Nasrani itu adalah agama yang dibawa oleh nabi Isa as, tapi setelah nabi Isa tidak ada maka ajaran yang sebenarnya berubah karena sudah jauh dari nabi sehingga diutus kembali seorang nabi/rasul yaitu Muhaamd saw untuk meluruskan agama yang sudah karam tetsebut jadi agama yang diluruskan itu sekarang sama dengan islam jadi kalau tidak mau diluruskan berarti masih bengkok. Kalau tidak mau mengikuti ajaran Muhammad saw berati juga tidak mengikuti Yesus karena mereka adalah nabi/rasul yang punya ajaran sama hanya waktu dan kondis yang berbeda

  10. Pengikut perjanjian lama dan baru tidak mengikuti alkitabnya antara lain masalahketuhanan mereka disuruh menyembah Allah tapi malah menyembah manusia yaitu nabi Isa Almasih, dilarang minum miras dan makan babi mereka melanggarnya dan banyak lagi mereka membelakangi kita mereka mereka adalah membangkang pada Yesus, mereka mengejeknya dengan dijadikan Tuhan 325 Masehi sehingga mereka adalah jelas pengikut dajjal yang pasti

  11. Orang barat/nasrani/yahudi maju karena meninggalkan alkitabnya sedang islam mundur karena meninggalkan alkitabnya

  12. Naibi/Rasul Isa as bersabda : Sembahlah Tuhanku dan Tuhanmu tapi Paulus malah memberangus injil asli dan diganti dengan ajarannya dan para ahli kitab yang lainnya mereka merobah ayat ayat Allah dengan maksud untuk kepentingan penguasa pada waktu itu, mereka menukar ayat ayat Allah dengan harga yang murah dan mereka beserta pengikutnya akan menjadi bahan bakar neraka bersama batu, alangkan buruknya tempat kembali mereka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s