TEKNIK PENGUJIAN INJIL KRISTEN


Ada banyak teknik/cara untuk menguji keabsahan wahyu atau pun kebenaran laporan dalam Alkitab. Namun demikian, di sini kami hanya akan menampilkan salah satu teknik pengujian kebenaran berita yang dilansir dalam Alkitab.

Konon, menurut bualan Matius, ketika Yesus masih bayi, beberapa orang Israel mendatangi Maria untuk melihat bayi Yesus, dan ketika mereka melihat bayi Yesus, mereka MENYEMBAHNYA. Ayat-ayat Matius selengkapnya dikutip di bawah ini:

2:9. Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di Timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Anak itu berada.
2:10 Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.
2:11 Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu
sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.
2:12 Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.

Bagaimana kita menguji kebenaran ayat-ayat Matius di atas? Marilah kita perhatikan bukti-bukti di bawah ini:

1. Injil Matius ditulis sekitar tahun 85 Masehi1 dan tidak ada bukti sama sekali tentang siapa yang menulisnya dan kapan waktu persisnya. Sementara itu, Yesus diduga dilahirkan pada tahun 2 Sebelum Masehi. Hal ini didasarkan pada keterangan Injil Lukas yang menempatkan pembaptisan Yesus pada tahun ke-15 pemerintahan Kaisar Roma Tiberius, dan saat Pontius Pilatus menjadi pejabat gubernur Yudaea (Lukas 3:1), dan bahwa Kaisar Tiberius menggantikan Kaisar Agustus pada tahun 14 Masehi,2 maka Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis pada tahun 29 Masehi, yakni ketika Yesus berumur kira-kira 30 tahun (Lukas 3:23). Jika kita menerima keterangan Lukas ini, maka Yesus dilahirkan pada tahun 2 Sebelum Masehi. Dengan demikian, maka terdapat kurun waktu kira-kira 86 tahun antara waktu kelahiran Yesus dengan waktu penyusunan Injil Matius. Laporan Matius yang ditulis kira-kira 86 tahun kemudian tentang peristiwa penyembahan terhadap bayi Yesus oleh beberapa orang Israel dengan tanpa adanya bukti atau sandaran sama sekali ini menunjukkan betapa lemahnya kebenaran ayat-ayat Matius di atas.

2. Tidak ada sama sekali keterangan dalam Perjanjian Lama yang meramalkan kedatangan seseorang yang kedudukannya setara dengan Tuhan. Bahkan, secara tegas Perjanjian Lama menyatakan bahwa tidak ada tuhan-tuhan lain bagi umat Israel selain Tuhan yang Esa, sebagaimana pernyataan Kitab Ulangan berikut ini:

4:35 Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.
5:6. Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
5:7 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
6:4. Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!
6:5 Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.

3. Umat Israel/Yahudi mempunyai keyakinan paralel, yaitu bahwa sebelum Mesias datang, Elia akan datang terlebih dahulu. Namun demikian, Mesias, atau Kristus dalam bahasa Yunani, sama sekali bukanlah seseorang yang memiliki kesetaraan dengan Tuhan. Ia hanyalah seorang tokoh yang sangat diidam-idamkan kedatangannya oleh bangsa Israel yang diharapkan mampu membawa mereka menuju kejayaan. Sebagaimana dapat dibaca dalam Perjanjian Lama, umat Israel telah memiliki beberapa orang Mesias, seperti: Mesias Daud (Mazmur 2:2), Mesias Koresh (Yesaya 45:1), Mesias Saul (1 Samuel 10:1), Mesias Harun (Imamat 8:12), Mesias Elisa (1 Raja-raja 19:16), dan Mesias Salomo (1 Raja-raja 1:39). Dengan demikian, konsep Mesias dalam pandangan umat Israel/Yahudi sama sekali tidak ada hubungannya dengan derajat ketuhanan.

Dari ketiga uraian ini, kemudian kita hubungkan dengan ayat-ayat Matius yang dikutip di atas, maka tampak jelas bahwa laporan Matius yang menyatakan bahwa beberapa orang Israel menyembah bayi Yesus, tidak lain hanyalah BUALAN dan OMONG KOSONG belaka. Bagaimana mungkin umat Israel menyembah bayi Yesus sementara mereka tidak memiliki keyakinan tentang kedatangan Tuhan Manusia? Lebih jauh, umat Israel tidak pernah mengakui Yesus, baik sebagai mesias maupun nabi. Bahkan, mereka menganggap Yesus sebagai anak haram jadah yang lahir dari hasil perzinahan Maria!

Keterangan:

1. A) Duncan GB (1971) B) Sundberg AC (1971) C) Kee HC (1971) D) Leon Dufour X (1983) E) Mack BL (1996) F) Fenton JC (1973) G) Jerald F. Dirks (2001).
2. A) Josephus F (1998) B) Asimov I (1969) C) Braid W (1971) D) Duncan GB (1971) E) Leon-Dufour X
(1983) F) Jerald F. Dirks (2001).

About these ads

53 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

53 responses to “TEKNIK PENGUJIAN INJIL KRISTEN

  1. yoli

    Saudara, terlalu bersemangat untuk mencaci maki Yesus, sampai2 saudara mengatakan Yesus lahir sebagai anak haram dan Maria melakukan zinah sebelum menikah dengan Yusuf.
    Mudah2an saudara mendapat pencerahan dan aku doakan semoga saudara dikuatkan untuk mencari kebenaran mengenai Yesus ! Salam Damai !

  2. SIAPAKAH YESUS? BAPA? ROH KARDUS? DAN APA ADA HUBUNGANNYA DENGAN INDOMIE?
    Wallahu Alam

  3. ahzay

    @yoli

    yang menghina itu kitab ente, bukan umat Islam maupun Al Quran…coba ente buka kitab ente…ane copasin deh…

    “Ketika Yehuda melihat dia (Tamar, menantu perempuannya), disangka dia seorang perempuan sundal, karena ia menutupi mukanya.

    Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan di tepi jalan itu serta berkata: “Marilah, berapa bayaranmu, ” (ia tidak tahu bahwa perempuan itu menantunya).

    Perempuan itu bertanya, “Apakah yang akan kau berikan kepadaku?” (untuk berhubungan seks dengan saya)

    Jawabnya: “Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari anak kambing dombaku.”

    Perempuan itu berkata: “Asa1 engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku.”

    “… Lalu diberikannyalah semua itu kepadanya, lalu ia berhubungan seks dengannya, dan karenanya perempuan itu mengandung” (Injil – Kejadian 38: 15-18)

    Dari hubungan zinah antara ayah dan menantunya ini, lahirlah anak kembar yang kemudian menjadi nenek moyang Yesus Kristus. Lihat Matius 1: 3:

    “Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar … “

  4. dani

    Baca Alkitab baik2 secara konstektual dan jangan hanya diambil secuil-cuil.
    spy tidak tersesat / gegabah dan tidak binasa.
    Inti nya =
    Yesus adalah Firman/Allah itu sendiri dan satu2nya Juru Slamat dunia .
    Yesus akan datang lagi ke 2 X sebagai Hakim pada hari kiamat dan binasalah bagi yang tidak percaya pada karya keselamatanNya
    Amien

    • hamba

      SAYA YAKIN
      - Firman = perkataan = bukan zat Allah swt.
      - Yesus = ciptaan Allah = makhluk = tidak punya kekuatan kecuali atas izin Allah swt.
      - Yesus = orang yang disalib = orang yg terkutuk = orang yang dibenci ,dihina dn disiksa .
      - Nabi Isa as = Rasul / utusan Allah swt = orang yang mengajarkan bahwa Allah swt satu dan tiada serupa dengan makhluk = orang yg mencontohkan pengabdian pada Allah swt = bukan orang yang disalib = sebelum kiamat akan membersihkan nama beliau dari tuduhan kristen = orang yang akan mati dan dibangkitkan dihari kiamat sebagai saksi terhadap pengikut beliau yang benar dan menolak para pengada ada yang menuhankan beliau.

    • jack

      @berakhlak

      sory saya udak ke link yang lu kasih dan blognya gak ketemu. mending lu copy aja kesini tulisan di blog itu. dari judul blognya aja udah lucu “mukjizat Quran” seumur2 saya baru ketemu orang yang makai istilah itu, setahu saya Al Quran adalah mukjizat. masak mukjizat bermukjizat kayak jeruk minum jeruk. kalapun ada berita dalam Al Quran yang menjadi kenyataan itu merupakan bukti kebenaran Al Quran. kayaknya anda perlu mendefinisikan kata “Mukjizat”. jangan2 anda akan bilang poenari melakukan mukjizat

    • elin

      isa as akan turun ke bumi di menara mesjid damaskus,syiriah pada saat iqamah/komat dikumandangkan.bahkan nabi isa as ikut salat di mesjid tersebut.dia akan turun pada tahun2 mnjelang akhir zaman.dia akan meluruskan kepada dunia tentang banyak hal,diantaranya bahwa yang disalib itu bukan dirinya(karena bagaimana mungkin dia disalib smntr dia sendiri masih hidup?).di zaman itu,kehidupan akan jauh lebih baik.dan nabi isa as akan wafat di muka bumi ini dan dimakamkan oleh manusia di akhir zaman itu…wallahu’alam bishowab…

  5. dani

    Saudara2 ku yang terkasih
    “Yakin ” belum tentu benar karena kita manusia penuh salah & dosa.
    kebenaran hanya ada pada Allah sendiri dimana tertuang juga dlm Injil ; oleh sebab itu galilah kitab injil maka akan dicelikkan mata rohani kita =
    1. kenapa Firman adalah Allah /Yesus ?
    2. Kenapa Yesus mau “turun” ke dunia menjadi Manusia dengan tujuan akhirnya harus mati dikayu salib ?
    3.Kenapa Yesus 3 hari kemudian harus bangkit dari kematian / maut ?
    4. Kenapa Yesus adalah manusia tanpa dosa ? ( selain Allah itu sendiri )
    5. Kenapa Yesus kedatangan 1 = sbg Juru Selamat satu-2 nya dan kedatangan ke 2 = sbg Hakim ?
    6. manusia manakah yg sanggup melaksanakan tugas tsb jika bukan Allah itu sendiri ?
    Smoga dapat membantu .

    • hamba

      Jawaban Islam seperti ini :
      1. Allah swt berfirman kepada siti maryam untuk melahirkan Nabi Isa as sebagai rasul dari rahimnya tanpa melalui hubungan sexsual .Firman itu akhirnya terlaksana dan hidup.
      2. Allah swt mengutus nabi Isa as untuk menjadi rasul dan mengajak bani Isra’il untuk tidak berlaku zolim ,angkuh dan mengasihi kaum miskin dan lemah karena Allah swt tdk senang dengan kezoliman dan kesombongan.
      Ajakan nabi Isa as ditentang oleh para imam – imam yahudi dan para pejabat yang zolim dan sombong.salah satunya adalah saulus yg sangat berusaha memfitnah dan menghukum nabi Isa as dengan tuduhan mengajarkan ajaran sesat dan mengaku menjadi tuhan .Nabi Isa as diselamatkan dari penyaliban dan diangkat Allah swt kelangit kedua .( sampai sekarang masih hidup).
      3.Yang disalib dan yang dianggap bangkit kembali sesudah satu hari setengah bukan Nabi Isa as dan itu hanya politik jahat dari saulus agar pengikut nabi Isa as tidak menuntut balas dan saulus bisa menyatukan ajaran nabi Isa as (Injil) dengan ajaran nabi Musa as (Taurat) ,jadilah kitab baru perjanjian lama,perjanjian baru dan fatwa fatwa saulus.
      4. Nabi Isa as adalah salah satu Rasul dan semua Rasul – Rasul Allah adalah Maksum ( terjaga dari perbuatan dosa),sebelum sempat berbuat salah ada teguran dan firman Allah yang mengingatkan mereka.
      5. Nabi isa as adalah juru yang menunjukkan jalan keselamatan yaitu dengan mentaati Allah swt dan Rasulnya. karena beliau telah dituduh sebagai tuhan dan karena beliau belum mati maka sebelum kiamat yang menghancurkan bumi dan mematikan semua makhluk, beliau turun kebumi untuk membersihkan nama dari anggapan orang yang sesat yang menganggap beliau sebagai tuhan.Beliau akan menjadi saksi Allah swt yang akan menghakimi para penyekutu Allah swt.
      5. Para nabi dan Rasul sudah cukup untuk menjadi contoh yang hidup dan nyata untuk mengajak manusia menuju jalan yang lurus dan benar.

    • jack

      saya gak ngerti dengan perkataan anda bahwa “Yakin ” belum tentu benar karena kita manusia penuh salah & dosa.”saya kira cuma umat kristen saja yang penuh dosa. seandainya anda membaca kitab anda dengan bahasa aslinya seperti umat islam pasti anda akan mendapatkan kebenaran dari ajaran islam.

    • jack

      jika yesus dengan tuhan merupakan satu kesatuan berarti pas yesus mati tuhan ikutan mati dong dan berarti pula dunia ini pernah tanpa ada tuhan selama 3 hari?

    • Salam

      Isa adalah Isa, Yesus adalah Yesus, Allah adalah Allah (Tuhan semesta alam). Tidak akan ada manusia klo Tuhan tidak menciptakannya. Tidak akan ada Isa klo Tuhan tidak menciptakannya dengan perantara Maria. Isa adalah manusia yang diberikan kelebihan oleh Allah dengan segala mukjizatnya.

  6. dani

    Kami menghargai pendapat Anda saudaraku terkasih dan sbg perbandingan Kalo di Alkitab sbb. =
    di Perjanjian lama ( torat ) menyatakan “perbuatan baik tanpa cacat ” dapat menyelamatkan manusia dari hukum keadilan Allah .
    Namun smua manusia sdh jatuh dlm kuasa dosa ( kecuali Yesus ) shg tidak mungkin manusia mampu memenuhi tuntutan Allah ( Torat ) TANPA CACAT sedangkan upah dosa adalah Maut / binasa. (Sifat Allah = Maha Adil dan sekaligus maha kasih )==> masih mampukah manusia menyelamatkan dirinya dgn Torat ?
    Karena Kasih Allah maka Yesus ( Yesus bersifat kekal / bukan ciptaan / Firman /Allah sendiri ) berinisiatip datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa dgn menjadikan diriNya sbg korban ( mati di kayu Salib ) –> Dlm perjanjian lama ( torat ) biasanya Imam Yahudi memberikan persembahan korban ( domba / burung ) yang tidak bercacat dan dlm perjanjian baru Yesus adalah korban ( Anak Domba Allah ) yang tidak bercacat ( tanpa dosa ) yang mampu menyelamatkan umat NYA. ==>yaitu memenuhi syarat sifat keadilan Allah yaitu yang berdosa harus dihukum / mati.
    Dengan kebangkitanNYA dari Maut ( 3 hari ssdh disalib ) maka genaplah Karya Penyelamatan Allah bagi yg mau percaya shg mereka disebut” anak2 Allah ”
    Janji Keselamatan ini berlaku s/d kedatangan Yesus ke 2 X sbg Hakim.
    Kesimpulan = saya sangat hormat dgn Injil / kebenaran Allah terutama Injil Yohanes shg tidak perlulah saling mengejek dlm blog ini karena Bangsa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika . setuju ?

  7. ipo

    @ dani
    sdr dani yg terhormat…salam kenal.
    menurut anda injil johannes itu ditulis oleh johannes murid yesus sendiri apa ditulis prang lain trus di nisbatkan johannes?demikian juga dg matius.terimakasih sebelumnya

    GBU

  8. dani

    Dear IPO
    Bacalah buku “Pengantar perjanjian Baru” karangan Donald Guthrie ( buku asli dlm bhs Inggris dan sudah ada terjemahan bhs Indonesia dlm bentuk 3 buku )
    smua jelas disana mengenai latar belakang sejarah ; situasi saat itu spt pengaruh gnostikisme; doketisme ;Yudaisme ; filsafat yunani dan bentuk2 sinkritisme saat itu ; lokasi ; tahun ; pimpinan & pemeliharaan Allah dlm penulisan Alkitab ; pengujian2 selama ber-abad2 thd Kebenaran Alkitab dan sampai synergi kontekstual dlm nubuatan Perj. lama dengan kitab2 perjanjian baru ttg kedatangan Juru slamat dll.
    saya membaca buku tsb merasa makin dikuatkan bahwa Alkitab sungguh Firman Allah .
    Smoga dpt membantu .
    GBU

  9. YESUS=Nabi Isa Almasih as
    yang di salib bukan YESUS, tetapi YUDAS ASKARIOT YANG MERUPAKAN MURID YESUS YANG MENJADI PEMBELOT KARENA UANG.
    NABI MUHAMMAD SAW diajak MALAIKAT menuju SURGA, dari kesekian puluh NABI dan RASUL, tidak ditemui YESUS/NABI ISA ALMASIH as.
    APABILA ADA YANG BERAGUMEN YESUS ITU TUHAN, MERUPAKAN KESALAHAN BESAR. BACA ALKITAB, BACA ALQURAN, PAHAMI MAKNANYA SEMUA, JANGAN SETENGAH-SETENGAH.
    baik bagi yang menganut agama islam atau kristen protestan dan kristen khatolik.
    berbicara agama dan keyakinan tidak akan habisnya, yang artinya akan menimbulkan konflik dan perpecahan. biarkan mereka jalan sendiri-sendiri menurut keyakinan masing-masing. toch apabila tidak ada satu orang yang menyebutkan ALLAH di dunia ini, itu merupakan HARI KIAMAT.

  10. kristiana

    saya setuju sekali dgn yopicahyono… thanx untuk sarannya.coba klo ada orang kyk ente psti dunia aman tentram krn negara indonesia merupakn negara yg bersatu yaitu bhineka tunggal ika.terdiri dr byk suku,bahasa,jg agama. yang psti Qt smua hdp didunia hy 1 kali.TUHAN yg menciptakan kita sebagai manusia sdh berhendak dunia dijadikan untuk dihuni manusia&ciptaan lainnya.bgitu jg dgn munculnya agama yg beragam jg berbeda. yg menjamin manusia msuk surga/neraka dan dosa/tidaknya manusia adlh TUHAN.percuma beragama taat tp kl klakuannya bejad,iri,dengki,zinah,fitnah,bunuh,pelit,smbong,jht,dan kroni2nya yg laen yg ga bs disebutkan.mngkn ente2 sndiri bsa tmbhin&pnya sft2 itu,sm sesama ga akur.yg pnting sblm dunia berakhir ”MARI KITA BERBUAT BAIK THDP TUHAN&SESAMA” inga..inga.. tings…. buat smua yg udah comment ;-)

  11. temen2 mungkin kita emang beda..tapi kenapa harus ada konflik??apa dikitab kita masing masing mengajarkan untuk menghina agama lain..ayo kita baca lagi kitab kita masing2..renungkan dan pahami..cek diri kita apakah yang sudah kita lakukan sudah sesuai dengan kehendak Tuhan..ayo dong sikapi perbedaan itu dengan hal positif..

  12. guardiman

    Ajaran Islam mengajarkan umatnya untuk menghormati Yesus/Nabi Isa oleh karena itu setiap menyebut Nabi Isa selalu disusul dengan ucapan Alaihissalam yang maknanya kepada beliau segala keselamatan dan kesejahteraan , ucapan demikian sama diberikan terhadap 25 para nabi yang wajib diketahui yaitu dari Nabi Adam alaihissalam sampai kepada Nabi Muhammad alaihissalam, jadi salah besar jika ada yang menyatakan bahwa Islam menghujat dan menghina Yesus/Isa alaihissalam

  13. bingung

    LUCU JUGA…. KALIAN SALING MENGHINA DAN MEMUJI ORANG YANG SAMA2 DLAM POSISI KITAB KALIAN MASING2 ADALAH ORANG2 PILIHAN YANG MAHA KUASA….. KLO DAH KAYA GINI SEBENARNYA YANG BERDOSA TUH ORANG YANG KALIAN HINA ATAU KALIAN SENDIRI SENDANG OBJEK YANG KALIAN PERBINCANGKAN ADALAH JUGA BAGIAN DARI ORANG2 SUCI DALAM KITAB KALIAN…..
    BERHENTILAH BERDEBAT DAN DEKATKAN DIRI PADA TUHAN YANG KALIAN SEMBAH… SOAL ORANG DISAMPING KALIAN MAU MASUK SORGA ATAU NERAKA… ITU URUSAN DIA DENGAN TUHANNYA…. OK…

  14. Aku hendak membungkam segala perdebatan segala tuduhan yang tidak benar tentang ketuhanan Yesus.kepada anda yang tidak percaya anda tidak tahu karena anda belum dijamah oleh kehadiran Tuhan didalam hidupmu.kita harus mengetahui Tuhan itu secara pribadi bukan dari perkataan orang.anda percaya Tuhan itu ada tetapi anda tidak tahu di agama yang mana dia berada.oleh karena itu anda harus menanyakannya sendiri kepada Tuhan.bukankah Tuhan itu maha tahu?bukankah Tuhan itu maha mendengar?kebenaran hanya ada didalam Tuhan.mengapa manusia bisa menjadi begitu bodoh?saling berdebat tiada habisnya hanya untuk mempertahankan agama yang dianggapnya benar.sudah tahu Tuhan itu ada tetapi tidak mencarinya didalam doa dan menanyakannya pada Tuhan.kalau mau bukti yang nyata tentang kebenarannya ya bertanya saja kepada Tuhan.itu cara yang benar.aku tahu mungkin diantara anda sudah mencari-carinya tetapi tidak menemukannya,atau mungkin ada yang sudah ketemu tetapi tidak bertemu dengan Roh Tuhan.ingat!ada Roh Tuhan dan ada juga roh hantu(setan/iblis)di dunia ini,anda harus mengenal roh yang mana yang anda sembah,Roh Tuhan atau roh hantu.saya yakin anda tidak menemukan Roh Tuhan karena anda tidak mencari Tuhan didalam namanya yang benar,anda tidak memanggil Tuhan dengan nama yang benar.jangan menyebut nama Tuhan sembarangan!Tuhan hanya akan hadir bila anda memanggil namanya dengan benar.itulah sebabnya mengapa manusia tidak dapat menemukan Tuhan yang benar,banyak orang tersesat karena tidak menyebut namanya dengan benar.memang namanya yang benar itu gimana?jangan cuma memanggil Tuhan saja tetapi panggillah namanya yang lebih spesifik lebih jelas lebih detail yang menunjukkan jati diri Tuhan itu sendiri,hal ini penting anda lakukan supaya iblis tidak bisa nyusup lagi didalam doa anda karena anda telah memanggil nama Tuhan dengan benar.
    jadi berdoalah dan panggillah namanya demikian: “TUHAN YANG BERTAHTA DI SORGA TUHAN YANG MENCIPTA SEMESTA ALAM TUHAN YANG MEMBENTUK LANGIT DAN BUMI,MANUSIA SERTA SEGALA YANG ADA TUHAN YANG BERKUASA ATAS SEGALANYA tunjukkanlah kepada kami dimana agama yang benar yang merupakan jalan kebenaran dariMu dan beritahukanlah kepada kami apakah Yesus adalah Tuhan?” beginilah caranya kuberitahukan kepadamu karena anda masih alergi dan tidak percaya kepada nama Yesus yang adalah nama Tuhan sendiri yang Tuhan berikan kepada manusia supaya dapat terhubung kepadanya.tujuan Tuhan memberi nama Yesus kepada kita supaya kita mengenal itu Tuhan yang benar dan supaya doa kita tidak salah alamat karena dalam nama Yesus doa kita akan sampai ke sorga.tetapi jika anda masih belum percaya dengan nama Yesus ya silakan aja bertanya didalam namanya yang lain yang telah saya sebutkan diatas,itu adalah namanya juga dari dahulu kala.Dia Tuhan yang benar akan hadir didalam doamu.Dia akan memberitahukan jalan-jalannya kepada orang yang mencariNya.
    jadi hentikanlah segala tuduhan,anda belum mengetahui Tuhan yang benar tetapi sudah berani menghujatNya dalam kebodohanmu.anda tidak akan mengerti rahasia didalam alkitab tanpa bimbingan Roh Tuhan.hanya dengan mencari Tuhan yang benar itulah caranya,Dia yang akan memberi pengertian kepadamu barulah anda dapat mengetahui dimana agama yang benar dan siapakah Yesus itu. bagaimana? apakah anda mau tahu kebenarannya silakan langsung anda tanyakan sendiri kepada Tuhan dengan cara yang benar.tak perlu anda ikuti tata cara agamamu bertanyalah saja kepada Tuhan dalam namanya yang benar. lebih detail lihat;embassy-elia.blogspot.com

  15. ipo

    kalau memang nama tuhan sejak dulu kala itu adalah yesus….apakah ibrahim dan musa memanggil Tuhannya dg sebutan yesus juga???

    • bacalah dan renungkanlah

      di situlah kebodohan umat Islam
      makanya jangan mengafal kitab Alquran terus , Kitab itu tidak untuk di hafal tetapi di pahami
      kamu kitab lu aja ga paham , apalagi kamu membaca Alkitab dan injil tentu saja kamu ga akan faham

      apalagi kamu membaca kitab weda dan tripitaka …….

      mencari – cari Allah di kitab Allquran tidak ketemu eh isinya sama Allah yang wajib di sembah , Allah maha bijaksana , allah maha pengasih dan penyayang , kemudian membaca kitab lain akhirnya bingung juga , kemudian menyembah kemana binggung , akhirnya menyembah budi , menyembah pekong , menyembah bumbung batang kayu kangkung , kosong mlompong

      membaca kitah taurat ya bingung , Injil ya bingung , kemudia kitab nya sendiri ( Alquran juga bingung siapa Allah di cari- cari ga ketemu , ) akhirnya tidak percaya kepada kitabnya sendiri dan mencari- cari kesalahan kitab orang lain

      sungguh terlallllu ………u…..BODOH

  16. alo

    wahai saudara Ipo di zaman Ibrahim dan Musa, Tuhan orang Israel zaman itu tidak bernama. kata “Tuhan atau Tuan” tentu bukan nama. Jadi Tuhan yang disebut oleh Ibrahim dan Musa adalah Tuhan Yesus.

    • jupiter

      Dahulu Tuhan ya di sebut Tuhan saja karena Yesus belum
      datang ke dunia maka manusia belum mengenal nama Yesus
      sebagai Tuhan.

  17. Emty

    Woi Islam ! Agama kalian ngajarin buat ngehina agama lain yh ? Tuhan Yesus memberkati .

  18. joe

    MANUSIA KURANG AJAR..

    KLAU ANDA PUNYA AGAMA JNGAN MENYAlAHKAN AGAMA ORANG ATAU AGAMA SENDIRI…

    DASAR ATHEIS….

  19. dokidoki

    Alasan ngawang-ngawang, ditanya dengan pertanyaan sederhana langsung dibalas dengan umpatan

  20. maret

    Jangan membalas apapun hujatan itu..hujatan ini belum seberapa dari penderitaan Kristus untuk kita..firman Tuhan mari kita mendoakan yang bersangkutan atau si penulis tetap diberkati Tuhan dan diampuni segala dosa-dosanya..

  21. bacalah dan renungkanlah

    PERENUNGAN BAGI UMAT ISLAM

    anda harus bedakan dulu perjanjian Lama dengan perjanjian Baru ,
    Perjanjian Lama itu adalah kitab – kitab ,dan hukum – hukum dan berbagai kejadian pada masa sebelum Yesus Lahir .. lha di situ ada banyak tanda- tanda akan datangnya mesias sebagai penyelamat dan penebus dosa dunia ( YAITU DOSA ASAL ) dan membawa kabar tentang kerajaan Allah

    soal keterangan dan tanda – tanda akan datang nya mesias itu jangan anda melihat Alkitab perjanjia lama secara tulisan
    karena tanda- tanda tersebut ada pada makna yang terkandung dalam setiap ayatnya

    itu pun yang tahu persis kapan waktunya dan dimana Mesias akan lahir hanya orang tertentu , semisal 3 orang majus , Nabi Hana , simeon yang bersama2 dengan Nabi Hana di Bait Allah Yohanes pembaptis , mungkin banyak lagi yang tau tepat kapan datangnya ,, hanya saja tidak tertulis di Kitab , TETAPI , seluruh orang Yahudi sudah tau semua kalau akan Datang seorang mesias yang akan membebaskan Bangsa Yahudi

    PERJANJIAN BARU yaitu Kisah – kisah tentang perjalanan Yesus , yang tertulis bahwa Dia adalah mesias tersebut

    memang orang – orang yahudi tidak suka dengan Yesus karena menurutnya bukan Yesus yang di nanti – nanti untuk pembebasan kaum Yahudi pada Kekaisaran Romawi ,

    tetapi dengan seluruh ajarangnya dan seluruh Kabar2 tentang Kerajaan Allah , dan seluruh penggenapan Perjanjian Lama ( termasuk arti makna Hari Sabat yang Di sebutkan MUsa dalam 10 perintah Allah ) dan sengsara , wafat , dan Bangkit pada Hari yang Ke tiga

    12 Rasul di tambah 70 orang murid dan 500 orang yang tertulis di Kitab dalam kurun waktu 20 tahun telah sedikit orang tersebut telah menggoyang kekuasaan Yahudi , dan kurangdari 50 Tahun , gerakan itu sudah mulai mengancam kekaisaran Romawi

    itulah sebabnya Injil pada markus sebagai injil tertua di tulis sekitar 40 – 60 , dan Matius 85 – 180 an

    bahwa Yesus Benar2 membebasakan Bangsa yang menanti2nya dan mengutus untuk mengabarkan Kabar tentang Keselamatan pada Hari setelah kematian kepada Seluruh Dunia

    yang penting itu bukan masalah penulisannya , , anda jangan mencari- cari kesalahannya , kalau hanya sekedar mencari kesalahannya pun saya rasa kalau orang di suruh mencari kesalahan orang ma Banyak atuh , gampang kalau cuma mencari kesalahan ., tetapi yang susah itu ketika Kita berhadapan dengan Misteri Terbesar di seluruh Dunia , yaitu Pribadi Yesus yang benar2 tercatat dalam Sejarah Manusia
    +++++ BAHWA YESUS MEMBEBASKAN BANGSA YAHUDI DENGAN PENGORBANAN DIRINYA DI ATAS BANGSA YAHUDI SENDIRI +++++

    ,

  22. bacalah dan renungkanlah

    12 orang bersaksi mereka telah melihat Yesus bangkit dari kematian, dan mereka memproklamirkan kebenaran itu selama 40 tahun, tidak sekalipun membantahnya. Setiap orang telah dipukuli, disiksa, dilempari batu dan dipenjarakan. Mereka tidak akan bertahan jika itu tidak benar. Watergate melibatkan 12 orang paling berkuasa di dunia – dan mereka tidak mampu bertahan berbohong selama tiga minggu. Anda katakan kepada saya ke 12 rasul telah berbohong selama 40 tahun? hahahahaha itu lucu

    Ketika Kita dihadapkan dengan Misteri Terbesar di seluruh Dunia
    hendaknya kita jangan Takut mengatakan kebenaran meskipun kita tidak pernah melihatnya

  23. bacalah dan renungkanlah

    “Dalam waktu dua puluh tahun, klaim para petani Galilea ini telah menggoyang kekuasaan Yahudi. … Dalam kurang dari lima puluh tahun, gerakan itu sudah mulai mengancam kedamaian kekaisaran Romawi. Ketika kita sudah mengatakan apa yang bisa dikatakan … kita berdiri dihadapan misteri terbesar. Kenapa mereka menang?“

    jika Kebangkitan Yesus adalah kebohongan tidak akan bertahan lebih dari 1 bulan di tengah2 kekaisaran Romawi dan Yahudi pada waktu itu

  24. bacalah dan renungkanlah

    Berdasarkan semua pemikiran, kekristenan seharusnya sudah Mati ketika Yesus Mati Di kayu Salib ,

    “Pikirkan psikologi absurditas sebuah kelompok kecil orang kalah, yang pengecut, bersembunyi di ruang atas suatu hari, dan beberapa hari kemudian berubah menjadi kelompok yang tidak ada satupun penindasan bisa membungkamnya – dan kemudian mencoba melabel perubahan dramatis ini tidak lebih meyakinkan daripada sebuah rekayasa menyedihkan. … Ini dengan jelas tidak masuk akal

    anda bayangkan …..sekelompok kecil yaitu 11 para murid dan sebagian kecil pengikut Yesus mempertahankan kebohongan ,merelakan nyawanya demi berhadapan dengan Pemimpin Yahudi dan Kekaisaran Imperial Roma
    sama halnya seekor domba masuk ke dalam sarang serigala

    saya rasa jika anda di tanya..? past jelas tidak akan mau mati demi sebuah kebohongan

    kesimpulannya : jika Yesus Tidak Bangkit Dari Antara Orang Mati . Kekristenan sudah Mati 4 hari setelah Dikuburkannya Yesus ,

    Renungan Bagi semuanya ….

  25. bacalah dan renungkanlah

    TUBUH DAN DARAH YESUS ADALAH PENEBUSAN DOSA ( ASAL )
    &
    KEBANGKITAN YESUS ADALAH HARI SABAT PERJANJIAN BARU
    DARAH MARTIR ADALAH BIBIT DARIPADA INJIL DAN GEREJA

    diketahui injil markus di tulis 40- 60 M

    tetapi saya katakan kepada anda umat Islam
    PERTAMA INJIL DI TULIS DI ATAS BATU DENGAN DARAH YESUS SENDIRI
    DAN PERJUANGAN SEORANG MARTIR YANG MENULIS TENTANG KESAKSIAN DENGAN DARAHNYA ………..

    anda katakan kepada saya injil adalah kebohongan…?
    hahahahahaha …unyu
    BACA DAN PAHAMILAH umat islam
    orang bersedia mati demi apa yang di rasakan adalah benar , meskipun kendati sebenarnya salah , tetapi kalau orang mengorbankan nyawanya hanya demi sebuah kebohongan itu adalah gila

    tanya saja setiap manusia dari satu ujung bumi sampai ujung bumi lainya
    apakah mau mati demi sebuah kebohongan ..?

  26. bolongjilu

    Saudara2ku, sebaiknya tidak mengutip satu, dua ayat Kitab Suci, lalu dengan semaunya sendiri membuat penafsiran yang artinya menjadi kabur(tidak jelas). Ayat ayat dalam kitab suci pasti saling terkait dan memiliki pengertian yang jelas. Bacalah secara menyeluruh dan renungkan maknanya. Sebaiknya jangan saling menjelek-jelekkan. Hayati dan tekuni saja agama masing-masing. Itu lebih baik. Jika ingin berdiskusi, berdiskusilah scr sehat.

  27. trinitas hancur

    Disini umat muslim baek ma kristen,
    Lah di asu, eh maaf… Usa , umat kristen jahat ma muslim.
    Wah,,, kristen payah ni….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s