AYAT – AYAT MELESET ALKITAB


1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4:16-17).

Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi, bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.

Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23; 16:28; Markus 9:1 dan Lukas 9:27).

Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kota-kota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang lalu.

3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21:12).

Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh lebih besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)

Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melaikan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52:10-11 diceritakan bahwa pada akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).

Dalam kitab Yeremia 36: 30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini ternyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Raja-raja 24:6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakhin, anaknya.

About these ads

32 Komentar

Filed under All Artikel

32 responses to “AYAT – AYAT MELESET ALKITAB

  1. Meleset meleset meleset :D

  2. agi2 meleset – meleset – dan meleset lagi, bukankah Paulus pernah berantem dengan Yohanes dan Barnabas hanya soal keduanya berpegang dengan syariat Yahudi (besunat) sedang Paulus menyesatkan keduanya disaat makan malam

  3. Lagi2 meleset – meleset – dan meleset lagi, bukankah Paulus pernah berantem dengan Yohanes dan Barnabas hanya soal keduanya berpegang dengan syariat Yahudi (besunat) sedang Paulus menyesatkan keduanya disaat makan malam

  4. putra mentari

    Namanya juga kitab buatan manusia, makanya melenceng terussssssssssssssssssss

  5. hein

    sy tdk melihat ada yg meleset disini

    1 tesalonika 13-18 itu sama dengan yg dikatakan malaikat-Nya di kisah para rasul 1 :6-11

    untuk matius 10:23 harus d baca dri ayat 16-33
    jdi pembacaan yg benar ialah matius 10:16-33 d situ bercerita tentang penganiayaan yg akan di alami oleh umat kristiani jdi topicnya bukan tentang kedatangan Tuhan

    untuk matius 16:28 itu bercerita mengenai orang yg akan bernubuat mengenai akhir zaman, yaitu penulis kitab wahyu demikian pula markus 9:1 & lukas 9:27, jdi hal ini pun sudah tergenapi

  6. hein

    untuk kejadian 21:12
    menurut adat istiadat orang istrael, anak yang mewarisi berkat dari ayahnya adalah anak sulung, tetapi Ismael adalah anak dari seorang budak bukan dari istri sebenarnya Abraham, walaupun begitu Ismail tetaplah anak dari Abraham, kenapa berkat Tuhan tidak turun kepada Ismail, karena ia bukanlah keturunan yang dijanjikan Allah kepada Abraham, karena Allah menjanjikan keturunan melalui Sarah istri dari Abraham

  7. hein

    untuk yeremia 34:4-5, ayat ini menceritakan bagaimana raja zedekia akan meninggal
    tetapi ayat sesudah ini menceritakan bagaimana raja zedekia melanggar janjinya unuk melepaskan semua budak istrael bail laki-laki maupun perempuan untuk menjadi orang merdeka
    yeremia 34:8-22
    hal ini yg menyebabkan Tuhan membiarkan raja zedekia mati oleh pedang

  8. hein

    untuk yeremia 36:30, kta lihat kitab yeremia ini d tulis setelah kitab raja-raja jdi sebenarnya d sini bukan hanya raja yoyakim saja yg melakukan kejahatan tetapi anaknya juga melakukan kejahatan yg sama di mata Tuhan, oleh karena itu setelah raja yoyakin memang tidak ada satu orang pun yg dari keturunan raja yoyakin yg menggantikannya menjadi raja.

  9. freedom

    sepertinya Islam hanya mengurusi konsep keTuhanan dan kitab dari agama lain, sedangkan urusan Kebajikan dari Tuhan itu mereka pura” tutup mata dan tutup telinga..

    pdhal dalam Al~Qur’an sendiri sangat kontradiksi dengan Hadist, bahkan kontradiksi dengan Al~Qur’an itu sendiri..

    contoh simpelnya..

    “TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM)” (QS 2:256).

    “UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU” (QS 109:6).

    namun coba lihat ayat berikutnya..

    “BARANG SIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARIPADANYA, DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI” (QS 3:85).

    “HAI NABI, BERJIHADLAH (MELAWAN) ORANG-ORANG KAFIR DAN ORANG-ORANG MUNAFIK ITU, DAN BERSIKAP KERASLAH TERHADAP MEREKA” (QS 9:73).

    “KELAK AKAN AKU JATUHKAN RASA KETAKUTAN KE DALAM HATI ORANG-ORANG KAFIR, MAKA PENGGALLAH KEPALA MEREKA DAN PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA” (QS 8:12).

    bukankah mengerikan sekali ayat itu?
    gunakan otak anda untuk berpikir secara kritis..

    lalu coba kita pikir kan konsep surga yg dijanjikan oleh Allah dalam Islam..
    Jika mati sahid (mati dlm jihad), akan langsung bulat” masuk surga dan akan mendapatkan 72 bidadari perawan..
    semburan yang kuat,ereksi abadi,dah syahwat yg kuat

    Jika tidak mati sahid, maka akan masuk neraka dulu dan masuk api penyucian, baru lah masuk Surga dan lagi” akan dapat 72 bidadari perawan..

    konsep itu berlaku untuk pria maupun wanita,
    jadi wanita muslimah pun disurga nanti akan mendapatkan 72 bidadari perawan..

    belum lagi dalam Alkuran Allah mengatakan kalau matahari itu terbenam didalam kolam lumpur, bintang” di langit adalah ornament yg bergantungan, dan masih banyak lagi yg bertentangan…silahkan baca Alkuran untuk membuktikannya..
    Allah selalu “mengancam” umatnya dengan azab,neraka,api neraka,siksaan neraka..
    bahkan Allah “menghinakan” siapa yg tidak memeluk Islam..
    Allah menciptakan kafir hanya untuk dimusnahkan oleh Islam..ckckck

    belum lagi dengan Hadist” yang sangat kontradiksi dengan Alkuran..
    seperti, minum lalat, minum kencing unta, bunuh cicak 1x tepukan dpt 100 pahala, cebok pake batu dlm jumlah yg ganjil, baca 1 huruf dlm Alkuran dpt 10 pahala (mengerti maupun tidak mengerti artinya)..
    namun yg lucunya adalah,
    Hadist” ini bisa dikatakan Sahih (bena) dan bisa dikatakan palsu..
    benar” aneh..

    • redribbon

      - Bukan mengurusi mas bro.. tapi menunjukkan jalan yang terang…
      – Kontradiksinya ga relevan… saya kasih contoh aja buat mas bro memahami Al Quran
      Misal mas bro mau beli motor cina nie critanya…. saya ga maksa kq mas mau pilih mocin apa motor jepang… terserah mas bro. Tapi barang syapa bli mocin maka bakal repot cari suku cadang, bakal ribet juga servisnya apalagi harga jualnya jatuuuh puool..
      Trus karena saya tau motor jepang lebih baik, saya lalu berjuang mati2an buat temen2 saya, sahabat saya agar tidak beli mocin… kasian banget ntar nasibnya
      kalo mas bro tetep bli mocin, kelak mocin mas bro bakal suram…
      – QS 8:12 koq dipotong ayatnya mas bro? niat banget jadi orang sesat yah?… tunjukkin versi kumplitnya dong udah dijawab ama Qurannya sendiri noh
      – Kritis saya mikirnya mas bro… kalo ga kritis bisa murtat kluar islam saya
      – “semburan yang kuat,ereksi abadi,dah syahwat yg kuat” tambahannya mas bro sendiri kan? kaga ada tuh di Quran ngomongin gitu.. apa lagi vulgar kaya gitu…. kalo nyarinya di Al kitab malah ada mas bro…. (kidung agung,tawarik)
      – Di Quran kaga ada api penyucian mas bro…. ga kaya ajaran umat kristen ada api penyuciannya segala… di islam jelas yang baik masuk surga yang jahat masuk neraka… tanpa terkecuali apalagi tawar2an
      – Bidadari disurga mas bro.. bukan bidadari perawan.. nah lohh nambah2in mulu sie….
      – terbenam dalam kolam itu maksudnya gini bro (sebenernya uda jelas di ayatnya tapi kadang orang tuh saklek) btw maksudnya, jika terlihat oleh oknum maka matahari terlihat seperti terbenam dalam lumpur hitam… bukan matahari terbenam beneran dalam kolam lumpur karena sejatinya matahari tidak terbit dan tidak terbenam (rotasi bumi yang membuatnya seperti matahari terlihat terbit dan terbenam) tapi jika matahari diliat oleh oknum manusia maka terlihat seperti itu karena laut jika sore hari terlihat seperti lumpur hitam.. Itulah sifat Tuhan mas bro, dia menjelaskan sejelas2nya manusia melihat dunia… coba kalo Tuhan pake bahasa Tuhan apa yang terjadi…. misalnya gini, Bumi berotasi terhadap Matahari yang menyebabkan bagian belahan bumi yang satu menjadi terang saat sinar matahari dan fenomena ini disebut siang sedangkan bagian belahan bumi yang satu menjadi gelap dikarenakan tidak terkena matahari, bagian ini disebut malam…. coba bayangkan kalo informasi seribet ini yang malah di infokan Tuhan bukannnya manusia malah jadi pusing semua mengenai penjelasan siang dan malam??.. apa itu rotasi??? apa itu fenomena??? heh???? (namanya juga orang di jaman 2000 tahun yang lalu mana ngerti) lagipula kalo dibilang matahari terbenam dalam lumpur hitam kan simple banget toh bahkan orang ber IQ dibawah rata2 aja juga ngerti apa maksudnya… coba kalo dijelasin pake rumus rotasi bla bla bla??? Ini Al Quran apa matematika tingkat lanjut???
      – yang terakhir nie mas bro… Hadis itu macemnya banyak yang jelas ada Hadis shahih (terbukti keontetikannya) ada juga Hadis Ndoif (hadis palsu) . Nah kalo disetarakan tingkatannya hadis itu sama dengan Injil… ada yang bener ada yang salah, ada pertetangannya, ditulis banyak orang seperti injil ditulis matius,lucas, dll…. maka dalam membaca hadis diperlukan Al Quran sebagai dasarnya (Tuhan sendiri yang nulis kan makanya ga ada Al Quran by lucas, matius, atau Alquran by muhammad aja kaga ada)… jika Hadis melenceng dari Quran berarti hadis itu hadis palsu…. Nah kalo Injil melenceng acuannya apa coba?

  10. otaku-ism

    meleset salah, ngak meleset (lebih salah lagi) dicari2 yg salah dmn. mau nya apa sih? kayak dikasih hati minta ampla, dikasih ampla ganti lagi minta otak. mending nonton FF, klo ada kejanggalan yg ngak masuk akal tinggal liat judul nya “… Fantasy” (It’s just fantasy, don’t expect to be real)

    • Mamad Playboy

      FF (Final Fantasy) atau FF (Faith Freedom)
      wkwkwkwkwk..

      yah..

      lucunya sih gini aja lah..

      agama Kristen hanya dihujat oleh Islam
      namun Islam dihujat oleh semua agama..
      bahkan orang yang tak punya agama sekalipun (atheis) menghujat Islam..

      kenapa?
      wajib dipertanyakan..

      dan yg muslim persoalkan dari Kristen hanya konsep keTuhanannya saja..
      menuhankan manusia lah, 3 Tuhan lah..

      mereka bahkan tak berani sedikitpun untuk menyinggung kata” dari Yesus yang berbunyi “Kasihanilah musuhmu”, “Jagalah lidahmu”, “Bila ditampar dipipi kiri, berikan juga pipi yg sebelah kanan”, dan masih banyak lagi..

      seperti “Jangan lakukan pada org lain jika orang lain lakukan padamu kamu tidak akan senang”
      kalimat tersebut ada di seluruh agama, namun hanya Islam yang tidak punya..

      Islam sangat membenci Kristen karena dalam Islam konsep kebajikan Kristen sangat bertentangan dengan Nabi Mamad~

      di Kristen (atau semua agama kecuali Islam) menerapkan konsep monogami
      namun Islam Poligami~

      dari semua agama,
      hanya Islam lah yang mempunyai konsep surga sex penuh dengan 72 bidadari perawan

      dan jika kau menelaah lebih dalam,
      pasti kau akan tertawa guling” dilantai dengan segala kekonyolan dlm Islam..
      wkwkwkwkwk

  11. otaku-ism

    uda dr kemaren minggu gw ketawa ngakak abis dikasih web blog ama temen gw. ampe ngak berasa gw duduk di depan kompi ampe 12 jam saking asik nya baca artikel

    • redribbon

      Nah tuh bisa tolong jelaskan konsep keTuhanan Tritunggal??? 3 berarti 1 dan 1 adalah 3?? 1+1+1=1 ???? monggo… kalo bisa dan masuk akal maka saya demi Allah (Tuhan Bapa) saya masuk Kristen… kalo konsep keTuhannya aja susah dimengerti (bukan karena saya bego jadi ga ngerti2 karena saya pinter jawab 1+1+1=3 bukan 1) maka unsur yang lainpun jadi meragukan.

      Konyolnya kalau ditambahin bumbu penyedap dan akal sakit… kalo dibaca dengan akal sehat pasti menangis karena keagungan Allah swt (tuhan Bapa)..

  12. Puji Wahono

    Kepada penulis blog ini, jika anda ingin menjatuhkan atau menyerang agama lain, khususnya Kristen, saran saya adalah dengan membandingkan pembawa ajaran yang melahirkan agama Kristen yaitu Yesus Kristus dan bandingkan dengan Muhamad.
    1. Berdoa kepada Tuhan yang sejati
    2. Buka hati dan pikiran untuk menerima knyataan yang ada
    3 Bandingkan perbuatan kedua pembawa ajaran dan agama tersebut selama hidup di dunia, perbuatan kriminal apa saja yang sudah dilakukan. Saudara harus mempelajarinya dari bukti yang benar, kalau Yesus dari Injil dan Muhamad dari Alquran, Hadist Sahih dan Sirah. Saudara harus medapat perbuatan tercela yang dilakukan Yesus, barulah iman para pengikutnya akan goyah.
    4 Setelah saudara mempelajari perbandingan kedua tokoh tersbut, baru saudara akan tahu toko mana yang patut diteladani

    • redribbon

      mas bro.. kalau mas bro menuntut perbuatan yesus yang tercela maka ga akan ada… kecuali tercelanya karena gosip orang seperti banyaknya gosip ga bener tentang Muhammad…. Namanya juga gosip… seenak jidatnya sipengosiplah… tau kenapa bagi muslim yesus tidak mungkin tercela? karena dia salah satu dari Nabi/Rosul suci kami, nabi yang jadi bimbingan kami… (ya bukan cuma Muhammad doang ya tapi ada Isa (yesus), Ibrahim, Musa, dll yang total jumlahnya 25)

  13. Abah

    Kalian semua, ini Abah kasih situs yang perlu kalian baca, karena disitus ini banyak sekali buku yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dalam bentuk PDF. Ini lah alamatnya

    http://www.buktisaksi.com/

    Nanti kalau sudah baca beritahu Abah, ya

  14. ss

    itulah agama sesat, gak dijwb, knp bisa meleset, malah ngoceh gak karuan2, klihatan gak punya otak

  15. John-Taylor

    Saudara sungguh jeli. saya sampe pusing membolak balik al kitab….

    apa yang anda tulis cocok dengan al kitab yang saya pegang.

    Pertanyaannya….apakah para pendeta kristen tidak tahu ayat ayat yang anda posting?

    Memang sih waktu sekolah minggu saya sudah curiga sama Paulus yang kata guru saya itu dulunya musuh Yesus dan banyak membunuh pengikut Yesus. Tapi dia insyaf (dengan kesaksian sepihak). pantesan…saya sudah curiga sama Saulus ini…..

    ah bingung ….

    • redribbon

      anda telah dibukakan mata hati nya oleh Tuhan Bapa,GBU mas bro…. selamanya yang benar tetap benar yang salah tetep salah… mau bagemana Al Kitab direvisi apapun tetep salah….kacuali mereka berkata Tuhan hanya 1 yaitu tuhan Bapa…. Yesus adalah rasulnya. ini kata Al Kitab lho bukan kata saya…. Alkitab ga pernah bilang 1 adlah 3…

    • gak usah bingung2 bos…..!!! secara logika aja kita mikir…..!!! tuhan itu esa..!!! trus knapa di setiap graja ada tuhan…..??????

  16. Harryanto

    Lebih baik bahu membahu siapapun agamanya, sukunya atau bangsanya mari kita membangun bangsa ini kedepan, untuk menghadapi persaingan global , mengangkat ekonomi kita dari keterpurukan, menciptakan kemakmuran dunia, perdamaian abadi bahkan surga yang berkelimpahan dan penuh kedamaian di Bumi atau sebaliknya kita hanya berkutat dengan diskusi Agama siapa yang paling No. 1 (satu) yang kalau mau di prediksi 1 (satu) milyar tahun pun gak bakal ada habisnya untuk dibahas dan apa yang kita dapatkan akhirnya saling menjelekan atau menghujad Nabi masing-masing, itu karena perbuatan kita jadi yang saling berbalasan padahal Nabi kita tidak ada salahnya tapi kerena Mulut kita jadi begini (makanya ada pepatah mulutmu harimaumu). Perlu diketahui namanya keyakinan agama yang manapun itu gak bakal mau disalahkan pasti setiap agama ada ahlinya yang akan menjawab, itulah makanya setiap agama ada pengikutnya dan semua pengikut agama manapun berani mati atau jihad buat agamanya (contoh : Agama Shinto saja berani mati waktu perang dunia ke – II dengan Harrakiri – nya sampai2 Amerika pun hampir kalah meskipun punya bom Nuclear), itulah keyakinan iman. Lho kalau sudah begini mau gimana apakah kita biarkan dunia ini , alam semesta ini menderita dan hancur lebur karena perang agama. Jadi Apa Tuhan Pencipta Alam Semesta (yang menciptakan manusia dari agama manapun berada di dunia ini dan pasti se Ijin Nya itu ada dengan keragamannya) Apa Tuhan Pencipta Alam Semesta tidak marah pada kita karena Agama yang diberikan kepada kita agar tercipta Kedamaian umat manusia malah digunakan untuk saling menghancurkan sesama manusia dan alam ini bakal rusak luluh lantak dengan jihad semua manusia beragama karena sama-sama yakin bakal masuk Surga dengan jihadnya. Siapa yang paling menderita tentunya anak2 , para ibu-ibu, para wanita yang setiap menit meratapi, menangisi orang-orang tercinta yang menjadi korban, banyak anak-anak yang akan menjadi yatim piatu, kelaparan wabah penyakit dan harus mengungsi kesana, kemari ditengah-tengah pertempuran dasyat dan menuju kemusnahan umat manusia. Kalau itu yang diinginkan sungguh mengerikan apakah kita masih bisa disebut Manusia Sejati atau hanya disebut bertubuh Manusia. Agama saya mau disebut No. 10 (sepuluh) pun saya tidak akan marah, yang penting bagaimana saya dapat beribadah dengan sungguh kepada Tuhan Yang memberikan saya nafas kehidupan ini serta dapat mengamalkan Firman Nya dalam kehidupan ini untuk semua umat Manusia tidak padang asal-usul dan dapat memberikan sukacita dan kedamaian, dan saya akan senantiasa bersyukur-bersyukur terus bersyukur kepada Sang Khalik yang begitu baik telah memberikan saya kesempatan untuk Hidup di dunia ini, semoga sebelum saya kembali ke asal saya , saya dapat meninggalkan manfaat, kebaikan dan kedamaian bagi kehidupan di Dunia ini.

  17. gen

    sebenarnya , tidak dipaksakan mengenai agama nasrani yang harus langsung begitu saja pindah ke agama islam, tetapi bila telah mendapatkan perenungan (mengetahui dengan jelas bahwa agamanya sudah tidak dibuktikan dengan kejelasan peristiwa) ataupun telah mendapatkan tanda dari pembuktian Tuhan sendiri, seperti ketakutan luar biasa yang diterima orang-orang menggigil untuk disaat mengetahui bisikan dari hal yang gaib, dan itu sendiri berdasarkan keyakinannya dari orang yang merasakan telah mengalami hal tsb.
    hal ini dapat ditanyakan bagi para muallaf yang menerima tanda dari hal yang gaib diatas, setidaknya para muallaf itu saling terhubung dengan satu tempat untuk menceritakan kejadian yang terjadi pada saat ia menerima bisikan gaib.

  18. satu saja pertanyaan dari saya untuk kalian semua yang menghina umat Kristian…
    Apa yang bisa anda jelaskan tentang bahasa Ruh yang kalian sendiri tidak pernah tahu atau rasakan ???

    • Agama hanya di bentuk oleh manusia untuk mencari jalan agar lebih dekat dengan Tuhan. Intinya disini, bagaimana seseorang percaya akan iman yang dia pegang. Tak masalah itu Islam atau Kristen.
      Bagi saya dan umat Kristiani lainnya, bagaimanapun penjelasan saudara tentang Alkitab tetap tak akan dapat merubah Iman saya kepada Yesus Kristus. Karena Dia adalah Allah yang mengosongkan diri-Nya, turun ke bumi melalui Roh Kudus, dan lahir menjadi Anak manusia. Itulah kesimpulan dari Tri Tunggal.
      Mungkin banyak dari saudara yang menganggap ayat-ayat dalam Alkitab itu tidak masuk akal, tapi bagi Allah itu tidak ada yang mustahil.

    • tanya aja sama tuhan mu yg di gantung di sana…!!!

  19. cinta damai

    Agama Islam adalh rahmatun lil alamin, jadi barang siapa yang menerimanya maka akan selamat.. simpel banget kok..

  20. Tomo Saro Telaumbanua

    Tuhan menciptakan manusia bukan untk saling menyerang,membunuh atau
    merendahkan…
    tetapi Tuhan menciptakan manusia untk salang mengasihi sesama manusia

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s