Bunuh, Bunuh dan Bunuh dalam Ajaran Kristen


BUNUHLAH MANUSIA YANG BEKERJA PADA HARI MINGGU

14 Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, ORANG ITU HARUS DILENYAPKAN dari antara bangsanya.

15 Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN: setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari Sabat, PASTILAH IA DIHUKUM MATI. (Keluaran 31:14-15)

BUNUHLAH SEORANG YANG MEMASUKI RUANGAN SUCI TABERNAKEL Apabila berangkat, Kemah Suci harus dibongkar oleh orang Lewi, dan apabila berkemah, Kemah Suci harus dipasang oleh mereka; sedang orang awam yang mendekat HARUS DIHUKUM MATI. (Bilangan 1:51)

About these ads

8 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

8 responses to “Bunuh, Bunuh dan Bunuh dalam Ajaran Kristen

  1. hh

    Mr. Chodet,

    –>Sebaiknya judul tulisanmu pada postingan ini tidak menyertakan kata kristen, karena peristiwa itu terjadi ribuan tahun sebelum adanya kekristenan.

    Lihat kenyataannya Mr., tidak ada pertaturan untuk membunh dalam kekristenan, yang ada, adalah hukum kasih; mengasih Tuhan dan sesama mansia.

    Mengapa sampai terjadi hal yang anda uraikan tersebut diatas? Silakan ikuti uraian sejarah dibawah ini.

    Tuhan menciptakan manusia itu sempurna adanya, suci, sama seperti Tuhan suci adanya, sehingga manusia itu dapat melihat Tuhan.

    –>Walau begitu sempurnanya hidup dan kehidupan manusia itu, masih memilih melawan perintah Tuhan.

    Semakin hari manusia itu semakin jauh dari Tuhan, sehingga suatu saat Tuhan melenyapkan manusia melalui Air Bah.

    –>Walau kehadiran Tuhan masih bisa disaksikan manusia itu, dan sudah dihukum melalui Air Bah, masih tetap melawan Tuhan.

    Lama kelamaan, tidak ada lagi manusia yang berbakti kepada Tuhan, tetapi berbakti kepada berhala (tuhan buatan manusia sendiri), kecuali Abram yang berganti nama menjadi Abraham setelah kepercayaannya kepada Tuhan di uji.

    Setelah peristiwa ini, Tuhan menghendaki suatu bangsa pilihan agar menjadi saluran berkat kepada umat manusia, dan menempatkannya di tempat yang Tuhan sendiri yang memilih, yaitu di Sion.
    Maz 132:13. Melaui Abraman dari keturunannya yang sah; Isak, Yakub, muncullah bangsa Israel.

    Sewaktu bangsa Israel hendak ditempatkan di Sion untuk menjadi saluran berkat kepada bangsa lain, Tuhan menghendaki agar kehidupan bangsa Israel yang sudah menyaksikan berbagai keajaiban dan berkat dari Tuhan, benar benar menunjukkan suatu kehidupan yang bersih dan turut akan perintah Tuhan.

    Itulah sebabnya, mengapa kepada bangsa Israel yang sudah dipersiapkan menjadi saluran berkat bagi bangsa lain berlaku hukuman yang sangat keras itu.

    Bukankah Keajaiban Tunan sudah berlaku, dan mereka berulang kali menyaksikan kehadiran Tuhan ditengah tengah mereka?

    Oleh sebab itu, secara khusus bagi bangsa Israel memberlakukan hukuman itu. Bagi yang melanggar hari Sabat, berlaku hukuman mati.

    Siapa yang berani menantang perintah Tuhan, yang adalah pemilik/pencipta manusia itu?

    –> Dalam benda benda dan tempat tempat yang dikhususkan Tuhan kehadiranNya sebagai temat kehadiranNya disana, Tuhan telah memilih suku Lewi dari bangsa Israel untuk melakukan pekerjaan mengurusinya.

    Tuhan itu Mahasuci, tidak boleh orang berdosa mendekat selain orang orang yang sudah mendapat izin dari Tuhan untuk mendekat ke tempat dimana secara khusus Dia hadir. Bila hal ini dilanggar, akan binasa.

    –> Tetapi setelah Penebusan, dimana Tuhan hadir ditengah tengah manusia dalam kehadiran yang dapat dilihat, yaitu “MENJADI MANUSIA”, dan setelah Yesus naik ke Surga, maka hal seperti diatas itu tidak perlu lagi diberlakukan. Kehadiran Tuhan melalu Roh KudusNya akan senantiasa hadir didalam hati dan pikiran kita, untuk dapat mengerti akan rahasia kasih Tuhan kepada manusia.

    Karena bangsa Israel tidak menerima penebusan yang dilakukan oleh Yesus, dan menolak kehadiran Roh Kudus, maka mereka tidak lagi dikhususkan sebagai bangsa pilihan yang akan menjadi saluran berkat.

    Semua orang yang percaya dan menerima penebusan itu, akan menjadi saluran berkat bagi semua orang. Mau tidaknya sesorang itu menjadi saluran berkat, itu adalah keputusan masing masing pribadi.
    ________

    Sekarang saya bertanya.

    Setelah Yesus menegaskan tidak boleh benci kepada musuh melainkan harus mengasihinya, bahwa hukum hammurabi yang berlaku bagi bangsa Israel kunodan bangsa bangsa sekitarnya tidak perlu lagi berlaku, mengapa hal yang demikian itu masih mau diberlakukan lagi? Mengapa kembali lagi seperti jaman hukum hammurabi dulu; gigi ganti gigi, tangan yang mencuri harus dipotong, yang kafir harus diperangi? Mengapa Hukum Kasih yang diberlakukan Yesus sepertinya tidak berlaku?

    salam

  2. Hai kamu Islam kamu jangan kerasukan setan !

  3. Marilah kita baca Alkitab I Samuel 15 : 2 – 3 yang berbunyi sebagai berikut :
    “2. Beginilah firman Tuhan semesta alam : Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalangi mereka, ketika orang Israel pergidari Mesir. 3. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”

    Kalau kita cermati ayat tersebut, betapa kejam dan sadisnya Tuhan yang digambarkan dalam Alkitab tersbeut. Kalau benar Tuhan mengajarkan ajaran kasih, mengapa justru Tuhan menyuruh membunuh tanpa belas kasihan? Dimanakah ajaran kasih yang selama ini selalu digembar-gemborkan, sementara Tuhan sendiri yang memerintahkan untuk menumpas tanpa belas kasihan terhadap perempuan, anak-anak, dan bahkan terhadap anak yang menyusu?

    Tuhan menulis sepuluh perintah Allah (Ten Comandments) di dalam Alkitab, diantaranya yaitu “jangan membunuh” (Ulangan 5 : 17), tetapi mengapa Dia sendiri yang menyuruh dan memerintahkan untuk membunuh dengan kejam dan sadis bahkan tanpa belas kasihan? Bukankah ini merupakan ayat-ayat teroris? Hanya para teroris yang melakukan seperti itu! Kalau begitu darimana asal mula ,sumber ajaran teroris tersebut?

    Selanjutnya marilah kita baca Ulangan 20 : 12 – 16 sebagai berikut:

    “12. Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; 13. dan setelah Tuhan, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang. 14. Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kau rampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, boleh kau pergunakan. 15. Demikianlah harus kau lakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini. 16. Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apa pun yang bernafas…”

    Ayat-ayat ini menunjukkan bahwa Tuhan benar-benar sangat kejam dan sadis. Dan ayat-ayat ini serta ayat-ayat sebelumnya, sepertinya berbicara dalam kondisi perang. Namun demikian walaupun dalam keadaan perang, sifat Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun, tidak akan hilang begitu saja walaupun dalam kondisi perang.apakah sekejam dan sesadis itu sifat Tuhan di dalam Alkitab (Bible) terhadap hamba-hambaNya yang tidak berdaya ketika mengalami kekalahan dalam peperangan? Dan pelajaran serta hikmah apa yang bisa kita abil dari ayat-ayat tersebut? Apakah ayat-ayat tersebut mendidik manusia ke jalan yang benar? Bagaimana mungkin Tuhan memerintahkan kepada manusia untuk melakukan perbuatan keji, sadis dan biadab tanpa batas, sementara Dia sendiri melarang hambanya berbuat seperti itu? Bagaimana mungkin Tuhan akan menghukum para pelaku keji, sadis dan biadab seperti itu, padahal Dia sendiri yang menyuruh melakukannya? Kalau begitu dimana letak ajaran kasih yang selama ini dipropagandakan oleh Kristen dalam menyebarkan ajaran agamanya?

    Mari kita bandingkan dengan Al Qur’an, apakah Allah dalam Al Qur’an, apakah Allah dalam Al Qur’an memerintahkan manusia untuk berbuat kejam dan sadis? Dan apakah dalam memerangi musuh-musuh Allah, lalu sifat Allah yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun akan berobah menjadi kejam dan sadis terhadap musuh-musuh yang sudah tidak berdaya?

    Kemudian bagaimana etika yang diatur oleh Allah dan RasulNya ketika dalam memperlakukan lawan-lawan yang tidak berdaya maupun terhadap para tawanan perang dan makhluk lainnya. Mari kita lihat beberapa ayat dan hadis sebagai berikut :

    190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. (1) (Qs 2 Al Baqarah 190)

  4. bacalah dan renungkanlah

    itulah kebodohan umat Islam
    yang kalian tulis itu perjanjian Lama ya …………….itu jauh ratusan tahun sebelum Yesus Datang

    itu semua sudah di genapai oleh perjanjian Baru yang di mana Firman Itu di bawa oleh Yesus sendiri dan inji sebagai saksinya, dan sedi kit banyak tertulis tentang Yesus dan sabdanya

    jadi inilah Argumen super tolol di dunia

  5. bacalah dan renungkanlah

    to @ gimmesmile :
    anda mengutip tulisan ini
    Tuhan menulis sepuluh perintah Allah (Ten Comandments) di dalam Alkitab, diantaranya yaitu “jangan membunuh” (Ulangan 5 : 17), tetapi mengapa Dia sendiri yang menyuruh dan memerintahkan untuk membunuh dengan kejam dan sadis bahkan tanpa belas kasihan? Bukankah ini merupakan ayat-ayat teroris? Hanya para teroris yang melakukan seperti itu! Kalau begitu darimana asal mula ,sumber ajaran teroris tersebut?
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    itu karena penulisan Alquran referensinya dari Kitab Perjanjian Lama
    makanya selalu bertentangan dengan perjanjian Baru

    anda belum Faham antara perjanjian LAma dan Baru
    kan suda di bilang i kalau Yesus Datang itu adalah peggenapan dari perjanjian lama , dan Hukum2 nya pun di genapi pula , serta Hari sabat yang di sebut dalam perjanjian Lama sudah di genapi dengan kebangkitan Yesus pada Hari minggu

    ( maksudnya bukan penggenapan penggantian dari hari sabtu ke minggu , melainkan makna hari sabat tersebut yang di tulis di perjanjian LAma Allah berhenti berkerja , tetapi sesuai penggenapan Yesus bangkit pada Hari minggu , itu merupakan bukti Allah tidak berhenti BERKARYA

  6. bacalah dan renungkanlah

    to @ gimmesmile :
    anda juga baca Alquran yang terjemahan Indonesia
    maka anda akan menemukan Ayat – ayat yang hampir mirip sama perjanjian Lama , seperti mata ganti mata , gigi ganti gigi ,, dalam Alquran ada dan juga di dalam kitab Perjanjian Lama juga ada , terus masalah hukum perceraian , juga hampir sama dengan perjanjian Lama , terus konsepsi dari pada Allah juga samar , Allah itu yang bagaimana , |terus banyak mengutip kisah Yesus yang secara di penggal – penggal, dan juga MUsa dan Firaun , yang ceritanya di penggal – penggal

    ketauilah jika ada ayat Yesus atau sabda Yesus yang mengajarkan membunuh dan mengawali peperangan

    saya akan bunuh diri di depan Anda dengan mengucapkan 2 Kalimat sahadat

  7. anda keliru….itu ajaran yuahudi….membunuh adalah ajaran yahudi..bukan ajaran kristen……….tolong pelajari…karena kitab torat adalah kitabnya bangsa yahudi…….bukan kitab untuk kristen….kristen punya kitab sendiri yaitu injil…….kami mengakui kitab mereka tapi mereka [yahudi]tidakmengakui kitab kami……….soal bunuh ,,kita berkacalah pada diri sendiri siapa yang sampai detik ini menggorok leher demi alloh swt sang batu hitam hajar aswad…..dimana setiap calon haji akan ber talbiyah pada sebuah batu di dalam masjid haram..yang pada batu itu muslim mencium mengangkat tangan ..seraya berucap aku datang memenuhi panggilanmu ya alloh[batu]….alloh menurut muhammad ada di langit paling atas….kenapa muslim menyebut alloh pada batu..ini rahasia yang luar biasa dari TAUHIDnya muslim……..MUSRIKIN….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s