MENURUT ALKITAB YESUS ADALAH NABI PALSU


Alkitab Menyatakan Yesus Nabi Palsu. Bagaimana cara mendeteksi nabi palsu, buka dan perhatikan ayat ini:

“Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? Apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepada-nya.” (Ulangan 18:21-22)

Jadi semua perkataan nabi itu harus tejadi. Kalau perkataannya tidak terjadi, maka itu bukan firman Tuhan tapi hanya perkataan nabi nabi palsu. Mari kita teliti tentang nubuatan dari Yesus :

1. Kedatangan kedua Yesus dan Berakhirnya dunia.

Yesus berkata…

“And as he sat upon the mount of Olives, the disciples came unto him privately, saying, Tell us, when shall these things be? and what shall be the sign of thy coming, and of the end of the world?” (Matthew 24:3)

“Ketika Yesus duduk diatas bukit Zaitun, datanglah murid-muridnya kepadanya untuk bercakap-cakap sendirian dengan dia. Kata mereka: “Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatanganmu dan tanda kesudahan dunia?” (Mat 24:3)

Dia menjawab dengan detail tentang tanda kedatangannya yang kedua kali, dia berkata…..

“Verily I say unto you, This generation shall not pass, till all these things be fulfilled.” (Matthew 24:34).

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semua ini terjadi”. (Mat 24:34).

Lihat juga Markus 13:30 and Lukas 21:31.

Jadi, menurut Yesus, kedatangan nya kedua kali akan terjadi sebelum kematian generasi yang sejamannya. Dia mengkomfirmasikan hal ini dengan berkata:

“Verily I say unto you, There be some standing here, which shall not taste of death, till they see the Son of man coming in his kingdom.” (Matthew 16:28).

LIhat juga Markus 9:1 and Lukas 9:27.

“Sesungguhnya diantara orang yang hadir disini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat anak manusia datang sebagai raja dalam kerajaannya.”

Tetapi nubuatan ini tidak pernah terwujud. Semua generasi yang Yesus menjanjikan nubuatan ini telah mati dan menjadi debu dan dia belum kembali sebagai raja dalam kerajaannya.

He sent his disciples to preach the Israelites in their cities and added …

“Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah kekota yang lain, karena aku berkata kepadamu ; “Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia (yesus) sudah datang”. (Matius 10:23).

Para murid Yesus telah selesai mengunjungi kota-kota Israel dan telah sampai ke Eropa dan Asia tapi Yesus belum juga datang.

2. Dua belas murid.

Yesus berkata bahwa keduabelas muridnya akan terselamatkan dikehidupan kelak….

“Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: “Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikuti engkau, jadi apakah yang akan kami peroleh? Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila anak manusia bersemayam dalam takhta kemuliaannya kamu yang telah mengikuti aku, akan duduk juga diatas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.” (Matius 19:27-28). Lihat juga Lukas 22:29-30.

Yudas Iscariot adalah termasuk murid yang dijanjikan dalam nubuatan ini, tapi kita tahu bahwa dia tidak dapat duduk dalam takhta dan tidak menghakimi siapapun. Jadi nubuatan ini terang-terangan telah gagal.

“In those days Peter stood up among the believers (a group numbering about a hundred and twenty) and said, ‘Brothers, the Scripture had to be fulfilled which the Holy Spirit spoke long ago through the mouth of David concerning Judas, who served as guide for those who arrested Jesus- he was one of our number and shared in this ministry. (With the reward he got for his wickedness, Judas bought a field; there he fell headlong, his body burst open and all his intestines spilled out. Everyone in Jerusalem heard about this, so they called that field in their language Akeldama, that is, Field of Blood.) For,’ said Peter, ‘it is written in the book of Psalms, “May his place be deserted; let there be no one to dwell in it,” and, “May another take his place of leadership.” Therefore it is necessary to choose one of the men who have been with us the whole time the Lord Jesus went in and out among us, beginning from John’s baptism to the time when Jesus was taken up from us. For one of these must become a witness with us of his resurrection.’ So they proposed two men: Joseph called Barsabbas (also known as Justus) and Matthias. Then they prayed, ‘Lord, you know everyone’s heart. Show us which of these two you have chosen to take over this apostolic ministry, which Judas left to go where he belongs.’ Then they cast lots, and the lot fell to Matthias; so he was added to the eleven apostles.” (Acts 1:15-26)

Diatas terlihat bahwa para murid Yesus mengetahui bahwa nubuatan Yesus tidak akan terpenuhi, karena muridnya tinggal berjumlah 11 orang. Maka dipilihlah pengganti Yudas.

3. Tiga hari tiga malam.

This is the ultimate prophecy of Jesus with whom he challenged the entire world …

Namun Yesus menjawab permintaan orang Yahudi itu dengan keras dan kasar. Ia berucap, “Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.” (Matius 12:39-40. See also Matthew 16:21, 20:19, Mark 8:31, 9:31, 10:34, Luke 11:29-30 and John 2:19.

Yesus mengatakan bahwa ia akan tinggal diperut bumi Tiga hari + tiga malam = 72 jam?!

Kini timbul pertanyaan: “Kapan Almasih disalib? Seluruh dunia Masehi akan mengatakan: “Pada hari jumat!” Peristiwa inilah yang menyebabkan timbulnya pesta peringatan yang disebut “Good Friday” (hari jumat yang baik/jum’at Agung). Seluruh umat Masehi di Amerika hingga ke Zambia, di Afrika Selatan, dari Ethiopia sampai ke Zaire dan Indonesia semua mengadakan hari besar resmi pada hari “jumat” yang mendahului hari raya Paskah. Timbul pertanyaan, “Apa yang membuat “Good Friday” mempunyai tempat yang begitu terhormat di kalangan kaum Nasrani?” Seluruh umat Masehi akan serempak mengatakan: “Karena kematian Almasih di atas kayu salib pada hari ini untuk membersihkan dosa-dosa kita.” Musuh-musuh Yesus berhasil memaksa penguasa setempat untuk menyalibnya. Mereka jugalah yang ingin cepat-cepat menu-runkan Yesus dari kayu salib sebelum matahari Jumat terbenam. Ini dilakukan demi menghormati hari Sabtu yang kudus bagi mereka (orang Yahudi).

Bagi mereka hari Sabtu yang kudus dimulai sekitar pukul enam sore hari Jumat. Untuk ini bangsa Yahudi sudah diperingatkan dalam Kitab surat Ulangan 21:23. Mereka dilarang menggantung mayat orang yang disalib yang dikutuk Allah (semalam suntuk) di atas kayu salibnya. Mayat itu harus segera dikuburkan pada hari itu juga supaya bumi Allah tidak terkena najis. Begitu besar perhatian mereka pada hari Sabtu. Demi mensucikan hari Sabtu maka mayat Yesus segera diturunkan dari atas kayu salibnya.

Demikianlah yang telah dilakukan oleh murid-murid rahasia Yesus kepada Pilatus. Mereka meminta agar diperbolehkan menurunkan mayat Yesus dan menguburkannya menurut adat bangsa Yahudi. Mereka memandikannya, mengafaninya dengan kain lenen dan membubuhinya dengan rempah-rempah sesuai tradisi bangsa Yahudi (Yohanes 19:39). Setelah itu mereka memasukkan mayat yang sudah dikafani itu ke dalam tanah galian kuburan menjelang malam. Di antara berbagai golongan dan mazhab yang beraneka ragam dalam agama Masehi terdapat banyak perselisihan dan perbedaan.

Namun untuk mengatasi perselisihan itu mereka telah bersepakat untuk menduga bahwa Yesus berada dalam kubur pada Jumat malam, seperti dugaan mereka Yesus masih berada di dalam kuburnya pada pagi hari Sabtu. Mereka juga menduga Yesus masih di dalam kuburnya pada Sabtu malam. Mengenai dugaan ini umat Masehi telah bersepakat dengan sepenuh hati.

Kami sengaja mengulang-ulang kata “menduga atau dugaan” hingga tiga kali, karena terhadap kejadian ini semua Injil hanya berdiam diri terutama dalam menetapkan kepastian waktu Yesus ke luar dari kuburnya. Ada kemungkinan Yesus telah dibawa pergi oleh “murid-murid rahasianya” pada malam Jumat ke suatu tempat yang lebih aman. Tapi dalam hal ini kami tidak mempunyai hak untuk berprasangka terhadap para pengarang Injil. Oleh karena itulah saya sengaja mengulang kata “menduga dan dugaan” sampai tiga kali. Sekarang marilah kita melihat pemecahan terakhir tentang kebenaran Yesus (telah tinggal) dalam kuburnya selama tiga hari tiga malam.

(Hari Jumat): Dikubur sebelum matahari terbenam 1 malam
(Hari Sabtu): Diduga ia ada di dalam kuburnya 1 hari 1 malam
(Hari Ahad): Tidak ditemukan di kuburannya sejak matahari belum terbit kosong

Jumlah total : sehari Dua malam (atau 12×3 Jam)

Dalam kitab suci umat Nasrani sendiri dikatakan bahwa Yesus dikubur sore hari jumat menjelang matahari terbenam, dan sudah tidak diketemukan lagi mayatnya dalam kubur pada pagi hari Ahad sebelum matahari terbit (lihat uraian dalam tabel). Dengan demikian jelaslah, Yesus tinggal di dalam kuburannya bukan tiga hari tiga malam (seperti yang dikatakan para penginjil), tetapi hanya sehari dua malam! Dari pengamatan terhadap keterangan kitab suci kaum Masehi itu kita melihat untuk kedua kalinya Yesus telah gagal “membuktikan janjinya”. Pertama, ketika Yesus berbeda dengan Yunus. Yunus berada dalam perut ikan selama tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup. Tapi Yesus sebaliknya. la mati kemudian bangkit dari tengah-tengah orang mati itu.

Kedua, ketika terungkap bahwa tiga hari tiga malam yang dinyatakan dengan tegas oleh semua Injil itu setelah diselidiki ternyata hanya sehari dua malam. Maria Magdalena pergi ke kuburannya menjelang fajar menyingsing pagi hari ahad, tetapi Yesus sudah tidak ada lagi di kuburannya.

4. Ayam berkokok.

Lukas 22:33-34 dengan Markus 14:68

Didalam Bibel diceritakan bahwa ucapan Yesus tentang apa yang akan datang itu tidak terjadi (ramalannya meleset). Dia berkata bahwa AYAM TIDAK AKAN BERKOKOK SEBELUM PETRUS MENYANGKAL YESUS 3 KALI.

“Jawab Petrus: “Tuhan, aku bersedia masuk penjara dan mati bersama-sama dengan Engkau!” Tetapi Yesus berkata: “Aku berkata kepadamu, Petrus, hari ini ayam TIDAK AKAN berkokok, SEBELUM engkau TIGA KALI menyangkal, bahwa engkau mengenal aku.” (Lukas 22:33–34).

Kenyataannya, Petrus baru menyangkal Yesus satu kali, ayam sudah berkokok.

“Tetapi ia menyangkalnya dan berkata: “Aku tidak tahu dan tidak mengerti apa yang engkau maksud.” Lalu ia pergi ke serambi muka dan BERKOKOKLAH AYAM.” (Markus 14:68).

5. Yesus selalu menyertai muridnya.

“dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, AKU MENYERTAI KAMU SENANTIASA SAMPAI KEPADA AKHIR ZAMAN.” (Matius 28:20)

Yesus berjanji bahwa dia akan senantiasa menyertai muridnya sampai akhir jaman. Tapi ternyata janji Yesus tersebut tidak cocok alias meleset. Yesus tidak selalu menyertai muridnya.

Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, tetapi AKU TIDAK AKAN SELALU BERSAMA-SAMA KAMU.” (Matius 26:11)

Dari uraian diatas maka dapat disimpulkan bahwa, menurut Alkitab Yesus adalah nabi palsu karena perkataannya banyak yang meleset.

Dari dahulu orang-orang Yahudi senantiasa mengejar-ngejar Yesus untuk dibunuhnya. Karena mereka berkeyakinan bahwa Yesus adalah nabi palsu, dan untuk membuktikan keyakinan mereka, yahudi berusaha dengan sekuat tenaga untuk membunuh Yesus. Sebab kalau Yesus terbunuh berarti benarlah keyakinan mereka bahwa Yesus adalah nabi palsu.

“Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi namaku perkataan yang tidak kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama Allah yang lain, nabi itu harus mati” (ULANGAN 18 : 20).

Jadi kalau ada orang mengaku nabi, padahal dia itu bukan nabi maka dia harus mati terbunuh.

Menurut injil Yesus jelas mengaku nabi (Yoh 15:10 17:3; Mar 9:37; Mat 10:40 15:24).
Menurut injil, Yesus mati ditiang salib. (Mrk 15:34).

Dengan demikian bukankah injil menuduh bahwa Yesus adalah nabi palsu, karena beliau mati di tiang salib?

Kesimpulan:

Jadi ….
Alkitab menuduh Yesus seorang nabi palsu.

About these ads

101 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

101 responses to “MENURUT ALKITAB YESUS ADALAH NABI PALSU

  1. CosmicBoy

    @ Anak2 pesantren,

    “Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi namaku perkataan yang tidak kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama Allah yang lain, nabi itu harus mati” (ULANGAN 18 : 20).

    Jadi kalau ada orang mengaku nabi, padahal dia itu bukan nabi maka dia harus mati terbunuh.

    Menurut injil Yesus jelas mengaku nabi (Yoh 15:10 17:3; Mar 9:37; Mat 10:40 15:24).
    Menurut injil, Yesus mati ditiang salib. (Mrk 15:34).

    Dengan demikian bukankah injil menuduh bahwa Yesus adalah nabi palsu, karena beliau mati di tiang salib?

    ===> Muhammad juga mati!

    Xixixi…ada ada saja.

    Baca: Sesiapa yg klaim dia ‘nabi’, kalo klaim membawa wahyu/firman Tuhan (demi nama-Ku) tapi tidak diperintahkan, ‘nabi’ itu akan mati! Ngerti?

    Jelas Yesus berkata demi nama-Nya dan mengajar ikut perintah-Nya, jelas Yesus bukan nabi palsu.

    Beda dengan Muhammad, klaim bawa firman Tuhan tapi bukan nama Tuhan tapi tuhan yang lain iaitu kue bulan ooooop salah, dateng bukan oooop salah lagi, tuhan jahiliah yg adalah tuhan bulan, Owoh! Dan Muhammad mati akibat diracun.

    Xixixi…

    • jelasbukan

      Komikbuoy,

      Jelas sudah bahwa Yesus itu hanyalah seorang nabi bukan Tuhan atau Tuhan itu sendiri.

      Terima kasih atas pencerahannya.

    • Sandi

      kata siapa nabi isa mati? beliau di angkat oleh Allah ke tempat-Nya . . . klo berfikir secara logika mungkinkah seorang tuhan bisa mati, andai kata tuhan di perlakukan sepert itu (disalib) seharusnya dia sudah menghancurkan umat2nya . . . mana mungkin tuhan bisa mati, kalau begitu tidak ada bedanya antara tuhan dengan makhluk ciptaannya. sekian dari saya

    • q

      owwwwssss
      bos
      jangan salah ngomong ,, emang siapa yang ngeracun muhammad …?
      and racun apa di pake ……?
      -racun tikus
      -racun serangga
      -racun rumput
      -atau racun bo’ong2

      wkwkwkwkwkwk
      xixixixi
      hehehehehe

    • Maksudnya apa sih, gjj+bo banget deh, Tuhan itu adalah manusia yang Maha Kuasa !!!

  2. --

    klu u blg nabi yg di bunuh berarti nabi palsu..
    lalu nabi muhammad?
    mati di racuni?
    it bagaimana penjelasan na?

  3. CosmicBoy

    @ jelasbukan,

    Komikbuoy,

    Bro, mohon namanya ditulis secara baik.

    Saran aja.

    Ngga papa kalo ngga mau.

    Jelas sudah bahwa Yesus itu hanyalah seorang nabi bukan Tuhan atau Tuhan itu sendiri.

    Kurang jelas.

    Karena menganggap Yesus CUMA Nabi, itu sebagian saja.

    Karena apa?

    Karena Yesus adalah Firman-Nya yg mengambil wujud manusia/nabi, ngerti?

    Jadi, dalam Injil, Yesus SUDAH ADA PADA ZAT-NYA ALLAH bukan cuman nabi…tapi kedua-duanya, Firman-Nya yg Tidak Diciptakan dan Nabi (dari mengambil wujud manusia).

    Di Al-Quran, Yesus digambarkan sebagian, cuman nabi…

    Jadi, kurang lengkap.

    Yang kurang lengkap itulah yg saya coba perbetulkan.

    Semoga kalian mau belajar.

    Terima kasih atas pencerahannya.

    Oke, semoga mau belajar.

    Saya siap untuk menjawab kalo pertanyaan kalian jujur, percayalah saya akan menjawab semampu saya.

    Terserah mau percaya atau tidak.

    Tugas saya menjelaskan, tugas Roh Allah yg memberi hidayah.

    Salam kasih mas.

    • jelasbukan

      cosmicboy.

      *Yang disamping Allah, bukanlah Allah*

      Pengakuan Yesus yang jelas terdapat di PB itu, apakah belum cukup membuktikan bahwa dia hanyalah seorang nabi. Lalu kalau dikatakan bahwa Yesus adalah Firmannya yang notabene menurut Johanes 1 adalah juga Allah. Apakah itu pernah diakui oleh Yesus.

      Mana yang kamu PERCAYAI, pernyataan Yesus atau sekedar yang ditulis oleh Johanes atau dari tulisannya Paulus.

      Blog ini diadakan bukan hanya sekedar mau percaya atau tidak.

    • singkong

      ko ada ya orang kaya comic boy..guobloknya setengah mati

  4. CosmicBoy

    @ jelasbukan,

    *Yang disamping Allah, bukanlah Allah*

    Yang qaimah pada Dazt Allah ialah Allah itu sendiri.

    Pengakuan Yesus yang jelas terdapat di PB itu, apakah belum cukup membuktikan bahwa dia hanyalah seorang nabi.

    Kami tidak mempermasalahkan bahwa Yesus itu nabi.

    Itu wajar karena telah mengambil wujud manusia@ nabi.

    Tapi sebelum Yesus mengambil wujud manusia@ Nabi, Yesus adalah Firman-Nya.

    Lalu kalau dikatakan bahwa Yesus adalah Firmannya yang notabene menurut Johanes 1 adalah juga Allah. Apakah itu pernah diakui oleh Yesus.

    “Yesus berkata: Sesungguhnya tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga selain dari Dia yang turun dari sorga iaitu Anak Manusia.” (Yuhana 3:13).

    “Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya bukan Musa yang memberikan kamu roti dari sorga, melainkan Bapa-Ku yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga. Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia.” Maka kata mereka kepada-Nya: “Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa.” Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi. (Yuhana 6:32-35).

    “Maka bersungut-sungutlah orang Yahudi tentang Dia, karena Ia telah mengatakan: “Akulah roti yang telah turun dari sorga.” Kata mereka: “Bukankah Ia ini Yesus, anak Yusuf, yang ibu bapanya kita kenal? Bagaimana Ia dapat berkata: Aku telah turun dari sorga?” (Yuhana 6:41-42).

    “Yesus berkata kepada mereka (orang Yahudi): Sesungguhnya sebelum Ibrahim dilahirkan, Aku sudah ADA.” (Yuhana 8:58).

    “Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.” (Yuhana 17:5).

    “Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.” (Yuhana 17:24).

    Mana yang kamu PERCAYAI, pernyataan Yesus atau sekedar yang ditulis oleh Johanes atau dari tulisannya Paulus.

    Saya udah memberikan pernyataan Yesus.

    Yuhana, ia salah seorang hawariyyun Yesus. Yuhana ialah saksi mata semua kejadian dan juga bersama2 Yesus dalam pelayanan-Nya. Mengenainya sila baca.

    “Dan (ingatlah) ketika Aku (Allah) ILHAMKAN kepada orang-orang Hawariyun(sahabat-sahabat Nabi Isa…” (Al-Maidah, 111).

    Jadi, Yuhana ialah sahabat Yesus, ngapa saya harus tidak percaya kepadanya?

    Sila konsisten, Muhammad juga punya sahabat…Umar, Ali, Uthman, Zaid, Abu Bakar, Ibnu Masud dll, apakah kalian tidak percaya kepada tulisan mereka (bukankan sebagian penghafiz, sebagian menulis Al-Quran, sebagian mengumpul ayat2 Al-Quran).

    Kalian percaya kepada mereka, ngapa saya tidak bisa percaya kepada Yuhana dan para sahabat dan tabiun mereka.

    Sla konsisten.

    Blog ini diadakan bukan hanya sekedar mau percaya atau tidak.

    Jadi, kamu percaya ngga sama para sahabat “Nabi”?

    Semoga kamu bisa mengerti dengan lebih baik.

    Salam.

  5. abakadabra

    COSMIC BOY,
    saya heran, kamu membenarkan Alquran :
    Saya udah memberikan pernyataan Yesus.

    Yuhana, ia salah seorang hawariyyun Yesus. Yuhana ialah saksi mata semua kejadian dan juga bersama2 Yesus dalam pelayanan-Nya. Mengenainya sila baca.

    “Dan (ingatlah) ketika Aku (Allah) ILHAMKAN kepada orang-orang Hawariyun(sahabat-sahabat Nabi Isa…” (Al-Maidah, 111).

    Jadi, Yuhana ialah sahabat Yesus, ngapa saya harus tidak percaya kepadanya?

    Sila konsisten, Muhammad juga punya sahabat…Umar, Ali, Uthman, Zaid, Abu Bakar, Ibnu Masud dll, apakah kalian tidak percaya kepada tulisan mereka (bukankan sebagian penghafiz, sebagian menulis Al-Quran, sebagian mengumpul ayat2 Al-Quran).

    Kalian percaya kepada mereka, ngapa saya tidak bisa percaya kepada Yuhana dan para sahabat dan tabiun mereka.

    Sla konsisten.

    TETAPI mengapa ANDA mengejek nabi muhammmad :
    Beda dengan Muhammad, klaim bawa firman Tuhan tapi bukan nama Tuhan tapi tuhan yang lain iaitu kue bulan ooooop salah, dateng bukan oooop salah lagi, tuhan jahiliah yg adalah tuhan bulan, Owoh! Dan Muhammad mati akibat diracun.

    Xixixi…

    Wah anda pandai bersilat lidah.
    Sudah jelas bagi saya bahwa anda KESASAR.

    You are loosing in this battle man, just say say it.

    Bye-bye.

    • parhobass

      kalau mau dikatakan percaya saya hadits,
      apakah Anda percaya hadits ini:

      Volume 4, Book 55, Number 608:

      Narrated Ibn ‘Abbas:

      The Prophet said, “One should not say that I am better than Jonah (i.e. Yunus) bin Matta.” So, he mentioned his father Matta. The Prophet mentioned the night of his Ascension and said, “The prophet Moses was brown, a tall person as if from the people of the tribe of Shanu’a. Jesus was a curly-haired man of moderate height.” He also mentioned Malik, the gate-keeper of the (Hell) Fire, and Ad-Dajjal.

      dijelaskan bahwa seorangpun tidak boleh berkata
      bahwa nabi anda lebih baik dari Nabi Yunus

      coba dijelaskan,
      ditunggu

  6. CosmicBoy

    @ abakadabra

    COSMIC BOY,
    saya heran, kamu membenarkan Alquran :
    Saya udah memberikan pernyataan Yesus.

    Yuhana, ia salah seorang hawariyyun Yesus. Yuhana ialah saksi mata semua kejadian dan juga bersama2 Yesus dalam pelayanan-Nya. Mengenainya sila baca.

    “Dan (ingatlah) ketika Aku (Allah) ILHAMKAN kepada orang-orang Hawariyun(sahabat-sahabat Nabi Isa…” (Al-Maidah, 111).

    Jadi, Yuhana ialah sahabat Yesus, ngapa saya harus tidak percaya kepadanya?

    Sila konsisten, Muhammad juga punya sahabat…Umar, Ali, Uthman, Zaid, Abu Bakar, Ibnu Masud dll, apakah kalian tidak percaya kepada tulisan mereka (bukankan sebagian penghafiz, sebagian menulis Al-Quran, sebagian mengumpul ayat2 Al-Quran).

    Kalian percaya kepada mereka, ngapa saya tidak bisa percaya kepada Yuhana dan para sahabat dan tabiun mereka.

    Sla konsisten.

    Tapi, para sahabat “Nabi” tidak diilhamkan Allah.

    Beda dgn para hawariyyun/sahabat Yesus.

    Baca ini.

    “Dan (ingatlah) ketika Aku (Allah) ILHAMKAN kepada orang-orang Hawariyun(sahabat-sahabat Nabi Isa…” (Al-Maidah, 111).

    Dan ini.

    “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.” (Injil Yuhana 14:25-26).

    Jadi, saya sudah konsisten, yang satu dipercayai sebab DIILHAMKAN ALLAH, yang lain tidak.

    Tinggal baca.

    TETAPI mengapa ANDA mengejek nabi muhammmad :
    Beda dengan Muhammad, klaim bawa firman Tuhan tapi bukan nama Tuhan tapi tuhan yang lain iaitu kue bulan ooooop salah, dateng bukan oooop salah lagi, tuhan jahiliah yg adalah tuhan bulan, Owoh! Dan Muhammad mati akibat diracun.

    Xixixi…

    Wah anda pandai bersilat lidah.
    Sudah jelas bagi saya bahwa anda KESASAR.

    You are loosing in this battle man, just say say it.

    Hanya karena saya tidak percaya Muhammad bermakna saya mengejeknya.

    Saya sebagai org Kristen sudah tentu menolak klaim ‘kenabian’ Muhammad. Dengan menolak, sudah tentu saya punya alasan. Nah, itulah alasan2. Kalian lucu, kalo ngga dikasi alasan, kalian bilang itu fitnah, dikasi alasan, kalian bilang itu mengejek.

    Cscscs…

    Btw, emangnya Muhammad itu Tuhan, ngga bisa ini dan itu?

    So, I am not losing the battle, I am begining to win the war. Thats the simple things I can say.

    Bye-bye.

    Salam

    • Sandi

      sekarang apakah yesus juga tuhan? Mana mungkin seorang tuhan menurunkan anak dan tidak mungkin pula Tuhan itu berkeluarga, klo ada banyak tuhan jadi apa jagad raya yang diatur oleh banyak tuhan . . . coba fikir apa mungkin seorang membuat barang itu sama persis dengan yang mneciptakannya . . . klo Tuhan punya tangan, punya kaki, punya mata apa bedanya dengan kita. coba pikir secara logika, cara melihatnya tuhan dengan melihatnya manusia jelas berbeda . untuk itu nabi muhammad diturunkan untuk meluruskan semuanya, namun banyak orang yang memilih jalan yang salah, lihat saja nanti janji Allah pasti akan datang,kalian akan sadar ketika kebenaran yang sesungguhnya akan terungkap. sekian

    • Tuhan kok makan, minum, mules..BOKER buang kotoran itu mah gue..tp jelas gue bukan Tuhan .. Halo broo TUhan BOKER…pikirin dong dimana letak kesuciaannya…..Yesus = nabi=yes { karna nabi ya manusia biasa yg diberikan kIstimewaan Oleh Allah YMK

    • Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
      Yohanes 3:16

  7. DANI

    CB : Hanya karena saya tidak percaya Muhammad bermakna saya mengejeknya.

    Saya sebagai org Kristen sudah tentu menolak klaim ‘kenabian’ Muhammad. Dengan menolak, sudah tentu saya punya alasan. Nah, itulah alasan2. Kalian lucu, kalo ngga dikasi alasan, kalian bilang itu fitnah, dikasi alasan, kalian bilang itu mengejek.
    ===================================
    Wah, masih di field yang sama nih bung CB, menolak kenabian Muhammad ya, ckckckckck.

    Jangan pernah kami yang mengklaim fitnah loh bung, para Kristener’s juga kalo diklaim mengenai Ketuhanan Yesus, pasti melakukan hal yang sama kan ?

    Anda ini mau diskusi atau mau menang sendiri ya ? Saya heran bung dengan tabiat anda. Ngomong gak benci nabi Muhammad tapi klaim kalo nabi kami zinah, punya kelainan seks, ngembat mantunya sendiri……Ini kah ciri2 Kristen ?????

    Berkaca bung, kalo mau melempar satu makalah, jangan berdalil yang gak bener di forum. Ini diskusi, kalo mau menang sendiri, namanya Quiz Berhadiah dan disini bukan tempatnya.

    Wassalam

    • Joe Siagian

      kami sebagai umat kristen menghargai kepercayaan kawan yang tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan. saya juga tidak memaksakan kawan agar percaya. percaya atau tidak itu hak kawan

      hak kawan juga untuk mengklaim ketuhanan Yesus itu salah, tetapi pakai sumber yang benar. kalau kawan memang mempercayai kitab suci kawan, ya pakai saja itu. jangan mengutak-atik kitab suci orang lain. saya juga tidak percaya bahwa muhammad adalah seorang nabi utusan Allah. tetapi saya tidak memakai kitab suci kawan sebagai dasar argumen saya. saya tidak mengutak-utik kitab suci kawan, karena saya menghargai keyakinan kawan, walaupun saya tidak setuju dengan hal itu

      menggunakan kitab suci orang lain untuk menyalahkan kepercayaan orang lain? inikah yang benar menurut kawan?

      jadi tolong bedakan

  8. dengarkan lah si cosmicsboy ini benar…biarlah ia dalam kebenarannya, teruslah berbual domba ku cosmicsboy, engkau lah wakilku di dunia untuk terus mengajak mereka yg tak kuat iman untuk ikut dengan kita berpesta pora di dalam neraka, dimana bahan bakunya terdiri dari tulang dan daging manusia seperti kita…wahahahahaha….teruslah cosmicboy aku disebelah mu…………..

    • jhon

      Klian berdialog gak ada gunanya sama sekali.
      bkan dari segi agama yg salah karena semua agama mngajarkan yg baik.TAPI orang2nya yang biadap dan bersifat kayak binatang.yg pling utama adalah kliaan harus ada kata bertobat dari dalam hati klian,jgan sampai kliaan mati penuh dengan penyesalan.berlaku baiklah senantiasa,agar hidupmu gak mati sia2……..
      GBU…………

  9. DANI

    To : Bung Joe

    Salam kenal dari saya, pada prinsipnya saya setuju saja……. tapi di thread ini kita membahas apakah Yesus itu nabi palsu atau bukan ? Saya lebih menyukai judul thread ini sebenarnya adalah IS JESUS GOD ? Tapi karena yang punya blog ini maunya demikian, ya lebih baik kita ikut nimbrung aja deh. Silakan menyanggah apa yang menurut anda gak benar……

    To : All Kristian yang berbangsa Indonesia ( CB gak termasuk karena dia cuma warga negara tetangga; mungkin dia bersyukur dengan adanya peristiwa ini )

    Lihat ini FAKTA jadi tolong direnungkan, siapa yang menurut anda yang bersalah AGAMANYA KAH ATAU PERSON NYA ? Saya melihat kecendrungan orang2 Kristian membenci Islam maen hantem kromo ( Kami gila kawin, tukang bom, tukang mencuri, tukang memeras, kaum yang bodoh, pembakar gereja, dll nya ) tapi pernah gak kalian sadar, bahwa kalian pernah melakukan hal-hal yang kadang tidak bisa ditoleransi nilai kemanusiaannya.

    I. Pada tanggal 28 Desember 1998 Herman Parino membawa jemaahnya sebanyak 1.000 orang utk memasuki Kota Poso tetapi dicegah oleh Polisi Brimob akibatnya mereka berpencar di luar Kota Poso sebagian dari jemaat gereja meyerang Ummat Islam di desa Buyung Katedo Kecamatan Lage Poso Kabupaten Poso. Penyerangan ini membunuh warga Muslim dan membakar rumah-rumah orang-orang Islam. Jemaat gereja yg masih berkeliaran di luar Kota Poso merasa belum puas terhadap penyerangan desa Buyung Katedo pada tanggal 27 Mei 2000 maka mereka menyerang kembali umat Islam di desa tersebut pada tanggal 3 Juli 2000 dgn jalan membunuh dgn sadis anak-anak wanita-wanita dan orang-orang tua sebanyak 14 orang. Kemudian membakar masjid dan rumah-rumah yg masih tersisa.

    Dalam peningkatan konsolidasi umat Kristen Gereja Kristen Sulawesi Tengah membentuk Crisis Centre GKST dipimpin oleh Pendeta Renaldy Damanik. Tidak lama setelah Crisis Centre berdiri maka umat Kristen menyerang Pondok Pesantren Walisongo di desa Sintuwu Lemba Poso dgn membantai umat Islam dan membakar pondok Pesantren tersebut.

    Pada tanggal 6 Agustus 2001 171 orang delegasi Pendeta Kristen yg tergabung dalam Gereja Kristen Sulawesi Tengah mendatangi Pemerintah Daerah Kabupatan Poso utk menuntut supaya Kabupaten Poso dibagi dua 50 % utk umat Kristen dan 50 % utk ummat Islam.

    Sesuai dgn janji umat Kristen bahwa ummat Islam boleh kembali de daerah-daerah yg dikuasai umat Kristen seperti kecamatan Tentena Poso dgn aman dan selamat; maka Drs. Hanafi Manganti pulang ke daerah Tentena ternyata ia dibunuh dgn sadis; dan bersamanya terbunuh pula seorang wanita muslimah. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 6 Agustus 2001.

    Pada tanggal 20 Agustus 2001 umat Islam yg sedang memetik cengkeh di kebunnya di desa Lemoro Kecamatan Tojo Kabupaten Poso diserang oleh 50-60 orang umat Kristen yg berpakaian hitam-hitam membunuh dua orang Muslim dan mengobrak-abrik rumah-rumah orang Islam. Pengungsi Laporan US Comitte of Refugees tentang Indonesia yg diterbitkan Januari 2001 menyebutkan dalam kerusuhan/konflik Poso yg terjadi selama tiga tahun belakangan ini pihak Muslim telah menderita secara tidak seimbang. Dalam laporan itu disebutkan jumlah pengungsi akibat konflik Poso kini sebanyak hampir 80.000 orang dan diperkirakan 60.000 orang adl Muslim.

    II. Pembunuhan Marwa el-Sherbini di Jerman yang dilakukan oleh seorang pria bernama Alex Wiens, yang tampaknya memendam kebencian kepada kaum Muslim terkait dengan penampilan Marwa, yang saat itu mengenakan jilbab dan jubah yang menutupi seluruh auratnya.

    Terima kasih.

    • Joe Siagian

      salam kenal juga kawan dani =)

      maaf saya tidak memahami apa maksud kawan mengatakan hal ini :
      Lihat ini FAKTA jadi tolong direnungkan, siapa yang menurut anda yang bersalah AGAMANYA KAH ATAU PERSON NYA ? Saya melihat kecendrungan orang2 Kristian membenci Islam maen hantem kromo ( Kami gila kawin, tukang bom, tukang mencuri, tukang memeras, kaum yang bodoh, pembakar gereja, dll nya ) tapi pernah gak kalian sadar, bahwa kalian pernah melakukan hal-hal yang kadang tidak bisa ditoleransi nilai kemanusiaannya.

      saya tidak mengerti hubungan antara komentar saya sebelumnya dengan tanggapan kawan yang saya kutip di atas.

      kawan mengutip berita tentang poso. banyak juga orang kristen yang dibunuh secara keji di sana. bahkan saya dengar di tv, yang menjadi otak permusuhan orang2 di poso adalah al qaeda, yang sudah tentu bukan organisasi kristen. kawan juga bisa mengutip berita tentang kejahatan yang dilakukan ‘orang kristen’ kepada umat muslim. kawan bisa mendapatkan ratusan artikel tentang hal itu. saya yakin. saya pun bisa memberikan ratusan artikel tentang kejahatan yang dilakukan oleh ‘umat muslim’. kawan boleh saja mengatakan bahwa orang2 barat, yang notabene banyak orang kristennya, sering melakukan seks bebas, kehidupan gay, dll. serupa dengan itu saya juga bisa mengatakan bahwa di negara2 mayoritas muslim sering terjadi penganiayaan, pemerkosaan tenaga kerja indonesia, juga pembunuhan berdasarkan agama.

      kawan bisa lihat, bahwa jika hal ini diteruskan, maka tidak akan ada akhirnya. kita tidak bisa menyalahkan suatu nilai yang diyakini orang berdasarkan apa yang dia lakukan, karena kita semua tidak sempurna. saya masih punya banyak kesalahan, kawan pun sama. apa bisa kebenaran Allah yang sempurna dihakimi berdasarkan perbuatan kita? memangnya kita ini siapa sampai bisa menjadi acuan final bagi kebenaran Allah? saya tidak layak untuk itu, walaupun setiap hari saya selalu berdoa agar saya bisa menyatakan kemuliaan Allah dalam setiap hal yang saya kerjakan

      jadi tidak ada artinya semua itu kawan. mungkin memang benar artikel yang kawan kutip di atas adalah fakta, tetapi tidak bisa digunakan untuk menyalahkan iman kristen. semua manusia, kecuali Yesus, adalah manusia berdosa. dan suatu kebenaran tetaplah kebenaran, tidak peduli siapa yang menerima kebenaran itu, tidak peduli apa yang dilakukan orang itu, dan tidak peduli siapa yang hidup dalam kebenaran itu

    • fahri mohammad

      sudahlah kawan,jangan saling berdebat, perdebatan tiada gunanya, kita akan tau kelak apa yang harus kita petanggung jawabkan, manakah yang baik dan manakah yang buruk, agama saya atau agama anda, mastinya kita akan tau kelak di akhirat, didunia jika apa yang kita lakukan adalah kebaikan maka itu adalah orang-orang baik, dan kata “baik” berlaku sama untuk semua orang yang melakukanya, tapi kita g tau di akhirat nanti, apakah kebaikan kita adalah baik bagi diri sendiri atau tidak. dan kebaikan kita apa bisa menolong atau tidak disana….kelak kita tau sendiri…kawan jangan berdebat soal agama, karna semua agama adalah saudara.

  10. CosmicBoy

    @ Dani,

    CB : Hanya karena saya tidak percaya Muhammad bermakna saya mengejeknya.

    Saya sebagai org Kristen sudah tentu menolak klaim ‘kenabian’ Muhammad. Dengan menolak, sudah tentu saya punya alasan. Nah, itulah alasan2. Kalian lucu, kalo ngga dikasi alasan, kalian bilang itu fitnah, dikasi alasan, kalian bilang itu mengejek.
    ===================================
    Wah, masih di field yang sama nih bung CB, menolak kenabian Muhammad ya, ckckckckck.

    Galat…Hanya karena saya tidak percaya Muhammad BUKAN bermakna saya mengejeknya.

    Oke, puas??

    Jangan pernah kami yang mengklaim fitnah loh bung, para Kristener’s juga kalo diklaim mengenai Ketuhanan Yesus, pasti melakukan hal yang sama kan ?

    Bakalan ngga pernah. Kami bersenang2 aje, kalian yg serius banget.

    Mau fitnah, ya silakan. Mau mencerca, silakan. Mau menghina, silakan. Yesus saya HIDUP dan bisa membela diri-Nya sendiri. Jadi, mau tau takut apa ya? Takut dosa?

    Anda ini mau diskusi atau mau menang sendiri ya ? Saya heran bung dengan tabiat anda. Ngomong gak benci nabi Muhammad tapi klaim kalo nabi kami zinah, punya kelainan seks, ngembat mantunya sendiri……Ini kah ciri2 Kristen ?????

    Maap, bukan saya yg klaim itu. Saya membacanya di kitab kalian. Di Al-Quran dan Hadith2. O iya, juga di Sirah Nabawiyyah dan Sejarah Islam oleh Al-Tabari. Jadi, jangan salahkan saya, salahkan para penulis itu.

    Berkaca bung, kalo mau melempar satu makalah, jangan berdalil yang gak bener di forum. Ini diskusi, kalo mau menang sendiri, namanya Quiz Berhadiah dan disini bukan tempatnya.

    Udah baca artikel2 di blog ini. Itu kalo bukan mencerca dan menghina namanya, apa ya? Jangan ngotot, bung…siapa makan cabe, dia yg rasa pedesnya.

    Wassalam

    Salam juga.

  11. CosmicBoy

    @ dajjal,

    ???

  12. CosmicBoy

    @ Dani,

    Apakah kamu keluaran pesantren?

    Saya pengen nanya, benar ngga kalo di pesantren, di masa lowong, kalo bukan bikin bom, buat cerpen??

    Koq isi2 postingan kamu kayak sampah.

  13. DANI

    CB : Maap, bukan saya yg klaim itu. Saya membacanya di kitab kalian. Di Al-Quran dan Hadith2. O iya, juga di Sirah Nabawiyyah dan Sejarah Islam oleh Al-Tabari. Jadi, jangan salahkan saya, salahkan para penulis itu.
    ==================================
    Bung, tunjukin link nya lengkap dengan ayat dan surat apa, terus kita bahas mana yang salah, jangan buang angin BUSUK terus di mana 2 ? Faham ?

    Anda bukan yang menklaim tapi ikut membenarkan klaim itu sebagai tambahan referensi untuk menghina Islam. Lagi2 orang BODOH yang bisa celoteh sana-sini.

    Saya bukan lulusan pesantren, tapi orang biasa yang muak dengan segala celotehan anda. Liat SINDIRAN anda tentang anak pesantren ? Anda tinggal di daerah/negara yang semuanya adalah ORANG KRISTEN, bung ????? Pantes, anda benci betul dengan Islam ya…….. Ya its ok lah……. Kami memakluminya……. Postingan saya mungkin sampah tapi satu hal yang pasti, saya hanya orang biasa yang baru mengenal Islam dalam kurun waktu 13 tahun ini. Tapi BERKACA GAK di CERMIN BESAR , kalo gaya anda bicara ini seperti seorang LULUSAN THEOLOGI yang bergelar Doktor ????? Pikir bung……….

    Kalo udah kehabisan bahan aja mulai serang anak pesantren, nuduh kami teroris……kami gak pinter….. Pergi ke laut aja sana merenung lagi

    Wassalam

    • din

      bewtul tu orang kristen gak ada yang hapal dengan kitabnya sendiri mungkin, makanya gak tau salahnya dimana.oh ya gimana ya kalau diadakan tilawatil injil sedunia? bisa ratusan/ribuan jurinya,orang injil dicetak dalam banyak bahasa

  14. ASTRID

    jujur gw lebih simpati terhadap komunis daripada kristen!
    mereka jauh lebih logic dibandingkan kristen.
    1+1+1=1 perhitungan matematika jenis apa ini… sampah dan tolol.
    babi, anjing mereka makan, freesex budayanya, malah dicontohkan Tuhan org Kristen dikandang domba, dengan pelacur lagi…
    tak ada ibadah wajib, tak ada aturan, dosa ditanggung jesus…
    agama macam apaan ini..?
    Tidak niat banget beragama! krsten mungkin bisa berfikir logic dalam banyak hal….
    tapi mereka tak pernah bisa berfikir logic dalam hal agamanya sendiri!
    tak punya akal sehat, agama dogma… agama domba!

    • Joe Siagian

      ya memang tidak logis
      kalau kawan mau mencari kebenaran yang logis, mungkin kawan lebih tertarik untuk menjadi seorang agnostik atau bahkan atheis
      argumen2 mereka logis semua
      tidak ada yang namanya kepercayaan, semua harus dibuktikan
      kawan belum pernah membuktikan Tuhan itu ada kan?
      belum pernah membuktikan kitab suci kawan memang benar2 dari Tuhan kan?
      belum pernah membuktikan seluruh ayat dalam kitab suci kawan kan?
      mengapa tidak jadi atheis saja kalau ingin logis?

      lalu siapa yang bilang 1+1+1 = 1?
      memang bisa kebenaran Allah didikte oleh operasi matematika?
      sesederhana itukah Allah yang kawan percayai?

      Tuhan orang kristen melakukan hubungan bebas dengan pelacur di kandang domba? siapa yang kawan maksud sebagai pelacur? maria? kenapa kawan sebut pelacur? lalu mengapa kawan anggap Tuhan melakukan hubungan bebas dengan maria? karena memberikan roh-Nya ke dalam rahim maria? bukankah itu juga kawan percayai sebagai muslim? berarti kawan bukan hanya menghina Tuhan orang kristen tetapi juga menghina nabi kawan sendiri

      tidak ada ibadah wajib? kawan salah tangkap
      yang dimaksud adalah tidak ada ibadah wajib secara lahiriah

      Galatia 6 : 12-16
      6:12 Mereka yang secara lahiriah suka menonjolkan diri, merekalah yang berusaha memaksa kamu untuk bersunat, hanya dengan maksud, supaya mereka tidak dianiaya karena salib Kristus.
      6:13 Sebab mereka yang menyunatkan dirinyapun, tidak memelihara hukum Taurat. Tetapi mereka menghendaki, supaya kamu menyunatkan diri, agar mereka dapat bermegah atas keadaanmu yang lahiriah.
      6:14 Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.
      6:15 Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak ada artinya, tetapi menjadi ciptaan baru, itulah yang ada artinya.
      6:16 Dan semua orang, yang memberi dirinya dipimpin oleh patokan ini, turunlah kiranya damai sejahtera dan rahmat atas mereka dan atas Israel milik Allah.

      Roma 14:17
      Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

      kami memang tidak diajarkan sunat secara lahiriah tetapi secara rohani. hati kamilah yang disunat, pikiran kamilah yang disunat, keegoisan kamilah yang disunat. itu yang dituntut dari orang kristen

      kami beribadah dalam hal kerohanian. orang kristen yang baik mempersembahkan segala aspek kehidupannya bagi Tuhan sehingga sepanjang hidupnya ia menjadi persembahan yang hidup, yang berkenan kepada Tuhan untuk kemuliaan nama-Nya

    • din

      untuk bang joe ni saya kasih sedikit terjemahan Al Quran
      Surat 50 ayat 6, mengenai manusia secara umum:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Apakah mereka tidak melihat akan langit yang
      ada di atas mereka, bagaimana Kami meninggikannya
      dan menghiasinva dan langit-langit itu tidak
      mempunyai retak-retak sedikitpun.”

      Surat 31 ayat 10:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dia menciptakan langit tanpa tiang yang
      kamu melihatnya.”

      Surat 13 ayat 2:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Allahlah yang meninggikan langit tanpa tiang
      (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia
      bersemayan di atas Arsy dan menundukkan matahari
      dan bulan.”

      Dua ayat yang terakhir ini merupakan sangkalan terhadap
      kepercayaan bahwa langit itu dapat bertahan karena ada
      tiang-tiang yang menegakkannya supaya jangan jatuh di atas
      bumi.

      Surat 55 ayat 7:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dan Allah telah meninggikan langit dan Dia
      telah meletakkan neraca (keadilan).”

      Surat 22 ayat 65:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dan Dia menahan langit jatuh ke bumi
      melainkan dengan izinNya.”

      Orang mengetahui bahwa menjauhkan benda-benda samawi dalam
      jarak yang sangat besar dan sesuai dengan pentingnya
      benda-benda tersebut, merupakan dasar daripada
      keseimbangannya. Lebih jauh benda itu, lebih lemahlah daya
      yang menarik satu benda kepada benda lainnya. Lebih dekat
      benda itu, lebih kuat daya tarik di antara mereka; ini
      adalah kasus bulan yang dekat kepada bumi. Dan bulan itu,
      dengan daya tariknya mempengaruhi posisi air dalam laut atau
      fenomena pasang surut. Jika dua benda samawi ini terlalu
      berdekatan satu dengan lainnya, maka bentrokan tak dapat
      dielakkan, maka sikap tunduk kepada suatu perintah merupakan
      syarat mutlak untuk tidak terjadinya kekacauan.

      Inilah sebabnya menyerahnya langit-langit kepada perintah
      Allah seringkali disebutkan.

      Surat 23 ayat 86:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Katakanlah Hai Muhammad: Siapa yang empunya
      langit yang tujuh dan yang empunya Arsy yang
      besar?”

      Kita telah mengetahui bahwa langit tujuh artinya
      langit-langit yang banyak sekali dan tak dapat dibatasi
      dengan angka. Surat 45 ayat 13:

      Artinya: “Dan Dia menundukkan untukmu apa yang ada di langit
      dan apa yang ada di bumi semuanya (sebagai satu rahmat)
      daripadaNya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat
      tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir.”

      Surat 55 ayat 5:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dan matahan dan langit {beredar)
      menurut perhitungan.”

      Surat 6 ayat 96:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dia menyingsingkan pagi dan menjadikan malam
      untuk beristirahat dan menjadikan matahari dan
      bulan untuk perhitungan.”

      Surat 14 ayat 33:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dan Dia telah menundukkan pula bagimu matahari
      dan bulan yang terus menerus beredar (dalam
      orbitnya) dan telah menundukan bagimu malam dan
      siang.”

      Di sini, sesuatu ayat menyempurnakan ayat yang lain.
      Perhitungan-perhitungan yang disebutkan di sini
      mengakibatkan peredaran yang teratur dari benda-benda
      samawi. Hal ini dijelaskan dengan kata “daib” yang berarti
      bekerja dengan gairah dan mantap. Di sini berarti bahwa
      matahari dan bulan itu beredar dengan hati-hati, terus
      menerus. Tidak menyimpang dari peraturan yang diberikan:

      Surat 36 ayat 39:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dan telah kami tetapkan bagi bulan manzilah-
      manzilah sehingga (setelah dia sampai ke manzilah
      yang terakhir), kembalilah dia sebagai bentuk
      tandan yang tua.”

      Ini adalah isyarat kepada melengkungnya papah kurma, yang
      mengambil bentuk bulan tanggal muda selagi papah itu
      mengering. Komentar ini akan diteruskan kemudian.

      Surat 16 ayat 12:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari
      dan bulan untukmu. Dan bintang-bintang itu
      ditundukkan (untukmu) dengan perintahNya.
      Sesungguhnya pada yang demikian itu ada
      tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang
      memahaminya.”

      Qur-an menyebutkan adanya pengaturan samawi yang sempurna
      ini dengan menekankan faedahnya untuk mempermudah gerak
      manusia di bumi dan di laut, begitu juga untuk mempermudah
      perhitungan waktu. Hal ini dapat dimengerti dengan mudah
      jika orang mengingat bahwa Qur-an pada mulanya merupakan
      petunjuk bagi sekelompok manusia yang hanya dapat memahami
      bahasa yang sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Itulah
      sebabnya kita dapatkan pemikiran-pemikiran sebagai berikut:

      Surat 6 ayat 97:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dan Dialah yang menjadikan bintang-bintang
      bagimu, agar kamu menjadikannya petunjuk dalam
      kegelapan di darat dan di laut. Sesungguhnya Kami
      telah menjelaskan tanda-tanda kebesaran (Kami)
      kepada orang-orang yang mengetahui.”

      Surat 16 ayat 16:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dan (Dia ciptakan) tanda-tanda (petunjuk jalan).
      Dan dengan bintang-bintang itu mereka mendapat
      petunjuk (untuk lalu lintas).”

      Surat 10 ayat 15:
      [Tulisan Arab]

      Artinya: “Dialah yang menjadikan matahari bersinar dan
      bulan bercahaya dan ditetapkanNya
      manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan
      bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun
      dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan
      yang demikian itu melainkan dengan hak. Dia
      menjelaskan tanda-tanda (kebesaranNya) kepada
      orang-orang yang mengetahui.”

      Di sini ada catatan penting. Bibel memberi sifat kepada
      matahari dan bulan dengan kata “yang memberi
      cahaya”‘matahari dikatakan besar, bumi dikatakan kecil.
      Qur-an membedakan antara matahari dan bulan dengan
      perbedaan-perbedaan yang lain. Memang perbedaan itu hanya
      perbedaan lafal (verbal). Tetapi bagaimana berbicara kepada
      orang-orang pada waktu itu, dengan tidak menyesatkan, dengan
      mengatakan bahwa matahari dan bulan bukan planet yang
      mempunyai sifat-sifat yang identik.

  15. ASTRID

    LOGIK KEBODOHAN KRISTIAN

    kepercayaan kristian

    1 in 3, 3 in 1

    maka

    1)jesus=bapa

    2)bapa=jesus

    3)bapa=rohul kudus

    4)jesus=rohul kudus

    5)jesus=bapa=rohul kudus

    yang menghamilkan maria ialah rohul kudus.

    maknanya jesus yang menghamilkan maria

    maknanya bapa yang menghamilkan maria.

    tapi jesus keluar dari rahim maria

    MAKA JESUS TELAH MENGHAMILKAN IBUNYA.

    • parhobass

      Kalau Anda bingung ditanya dong,…

      kalau Anda memutar2nya di otak sendiri emang bisa pecah…

      tetapi kuncinya satu lagi, kalau sudah dijelaskan jangan keras kepala…

      apa yang Anda mau tanya Astrid?

    • Joe Siagian

      jangan lupa kalau kawan sendiri juga mempercayai bahwa Yesus lahir dari Roh Allah dan tidak dilahirkan sebagai akibat dari hubungan intim suami istri. apa kawan masih mengatakan bahwa Roh Kudus menghamilkan maria?

  16. hamba Allah

    ISLAM adalah sebenar2nya agama . Allahuakbar , ALLAH MAHA BESAR , tiada tuhan selain Allah . Nabi Muhammad adalah utusan Allah .

  17. Yesus memang nabi palsu….

    ciri ciri nabi palsu adalah perkataannya yang tidak terbukti…

    • parhobass

      contohnya?

    • hh

      Benar tu ucin, contohnya mana? Mana perkataan Yesus yang tidak terbukti?

    • din

      ni salah satunya bung
      Dalam 2 Raja-raja 16:2, dikatakan bahwa Ahas berumur 20 tahun ketika naik menjadi raja dan memerintah kerajaan selama 16 tahun. Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (2 Raja-raja 16:20). Smentara itu, dalam 2 Raja-raja 18:2, dijelaskan bahwa umur Hizkia ketika menggantikan ayahnya menjadi raja adalah 25 tahun. Jadi, dalam usia 11 tahun Ahas sudah punya anak??!!

      Ahas berumur dua puluh tahun pada waktu ia menjadi raja dan enam belas tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia tidak melakukan apa yang benar di mata TUHAN, Allahnya, seperti Daud, bapa leluhurnya, (2 Raja-raja 16:2)

      Kemudian Ahas mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangnya, dan ia dikuburkan di samping nenek moyangnya di kota Daud. Maka Hizkia, anaknya, menjadi raja menggantikan dia. (2 Raja-raja 16:20)

      Maka dalam tahun ketiga zaman Hosea bin Ela, raja Israel, Hizkia, anak Ahas raja Yehuda menjadi raja. Ia berumur dua puluh lima tahun pada waktu ia menjadi raja dan dua puluh sembilan tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Abi, anak Zakharia. (2 Raja-aja 18:1-2)

  18. DANI

    1. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23; 16:28; Markus 9:1 dan Lukas 9:27).

    Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kota-kota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang lalu.

    2. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4:16-17).

    Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi, bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.

    Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

    Itu aja mungkin yang saya ingat…. terimakasih

  19. DANI

    Mohon petunjuknya dan pencerahannya…..

  20. DANI

    Yohanes 18:37

    Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Jadi Engkau adalah raja?” Jawab Yesus: “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.”

    38aKata Pilatus kepada-Nya: “Apakah kebenaran itu?”
    38bSesudah mengatakan demikian, keluarlah Pilatus lagi mendapatkan orang-orang Yahudi dan berkata kepada mereka: “Aku tidak mendapati kesalahan apapun pada-Nya.

    Apa yang menurut anda salah di atas ?

  21. klian kristener,tdk dpt di prcya sllu mmptarbalikkn sgla kbenaran islam yg d bw olh nbi muhammad yg sllu klian ejek2,intinya klian mngjek nbi org islam krn klian mrsa iri,dngki&dndam krn ajran yg d bw olehNya sngat dahsat prkmbnganny d jman skrg,tdk prlu mngluarkn bnyk biaya utk org briman&mngktinya, sdgkn klian mnta dana k luar negri dlm jmlh br biliun2 utk misi kristenisasi….he..kcian deh loe…

  22. Robert Yohannes

    sebenernya kita mikir aja,
    kenapa 1+1+1=1,
    sebagian kristian menganggap ini kebatinan dan dogma,

    memang benar agama yang paling benar adlh agama yang tidak hanya dapat dinilai dengan nalar..
    saya rasa Kristen dan Islam memang punya sifat itu,,

    kami juga mengakui bahwa mayoritas warga barat yang kristen itu cara hidupnya memang liberal, membolehkan freesex, dll. tapi sebenernya kita juga punya hati..
    coba liat,
    kami membantu anak-anak muslim yang kelaparan dengan biaya gereja, kami tidak memaksa mereka untuk masuk kristen, kristen memang agama yang mulia.

    saya akui Islam adalah agama yang paling benar,
    saya tidak setuju dengan orang yang mengatakan Islam itu hina. Kristen dan Islam itu sama-sama musuhnya orang Yahudi.
    jadi saat iini janganlah kita berdebat, seharusnya kita berbaur.

    Islam datang untuk membenarkan ajaran kristen,
    dan kita pengikut yesus juga berterima kasih atas datangnya Quran,,,

    kesimpulannya, Islam dan Quran memang yang paling benar.

    • new commers

      saya setuju

      saya yakin juga islam agama yang paling benar, tentunya bagi pengikutnya (yang meIMANinya)
      dan dengan Iman nya itu mereka tidak usah ragu akan keISLAMAnya …. tidak usah cari pembenaran dari agama lain… hakul yakin lah akan Quran mu… titik, tidak perlu cari referensi manusia / kitab2 lain sebagai pembenaran.

      saya jadi heran dengan orang2 yang mencari2 referensi dari agama lain (debat agama/hujat agama/), apakah mereka mengalami krisis iman? sampai2 belajar dari agama lain…… motivasinya apa yawh???

      asumsi saya mereka itu tidak puas akan iman nya, makanya mencari pelampiasan dch….

    • din

      sya setuju dengan komen diatas.musuh islam dan kristen sebenarnya yahudi.karena yahudi pula islam kristen jadi gak akur.

    • singkong

      @Robert Yohannes..gua udah tau vcara gereja cari simpati,,,muak w dengernya..malah didaerah2 bnyk yg diiming2in coklat buat masuk kristen,,dijakarta bnyak gepeng2 yg beragama kristen jg loh karna dibayar

  23. wahyu

    Yang pasti semua Cerita tentang KETUHANAN YESUS, atau TRINITAS itu adalah BOHONG…KRISTEN ADALAH PEMBOHONG…semua penganut kristen adalah PEMBOHONG…!!!! PENDUSTA,, KARENA ADA DI AJARANYA..BERBOHONG ITU BOLEH BAHKAN MUNGKIN DI ANJURKAN..!!!

    (Roma 3:7) Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTA semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?

  24. edoparhas

    kalau kristen penyembah berhala,dan Tuhannya adalh Manusia dan Tuhannya adalah berhala itu tdk punya kuasa itu kan toh, jadi saya punya saran utk yg Ngaku Penyembah Tuhan ( real), ada kisah dalam Zaman para nabi ” Nabi Elia . karena terlalu banyak ngkunya agamanya yg paling benar, dan Tuhannya ada, seperti sekarang ini membunuh utk membela agama, Membom rumah ibadah, dll lah, maka Nabi Elia menantang setiap yg ngaku agamanya plg benar uji tanding waktu itu ” Menyiapkan persembahan bakaran diatas kayu yg di siram air dan sekelilingnya di gali dan di isi air, lalu setiap pengikut agama masing2 berdoa kpd tuhannya masing2 utk mendatangkan api dari langit utk membakar korban bakran tsbt, Korban bakaran siapa yg terbakar habis, maka Agamanyalah yg paling benar. saya kira tantangan ini perlu di uji di masa skrg ini utk membuktikan Agama yg benar apakah Kristen atau Islam, sekalian membuka tabir kebenaran dan menyingkirkan pertunpahan darah, dan Agama yg kalah wajib dan menghormati agama yg benar. boleh di buat variasi tandingan.” Mendoakan Orang mati yg telah di kubur 3 hari supaya di hidupkan, atau yg lainnya.yg dianggap tdk mungkin secara logika dan kepintaran manusia, menjadi mungkin oleh karena Iman atau Kepercayaan kpd Tuhan Masing2. Saya kira kalau ini dapat di lakukan maka perselisihan di dunia, boleh reda dan damailah dunia. bukankah sumber segalanya berawal dari perdebatan kebenaran Agama siapa yg paling benar lihat , Israel Vs Iran, palestina dll, Kemelut di Indonesia FPI vs Gereja, di china pemreintah Vs Islam, di India Vs pakistn, jadi uji Agama ini boleh di saksikan perwakilan Agama dari seluruh dunia dan di tayangkan secara live . tks

    • din

      kebenaran dan kebatilan adalah sesuatu yang tidak bisa disatukan,dan karena islam merupakan kebenaran sehingga tidak bisa berdampingan dengan kebatilan

  25. edoparhas

    kalau kristen penyembah berhala, dan berhala itu tdk punya kuasa itu kan toh, jadi saya punya saran utk yg Ngaku Penyembah Tuhan ( real), ada kisah dalam Zaman para nabi ” Nabi Elia . karena terlalu banyak ngkunya agamanya yg paling benar, dan Tuhannya ada, seperti sekarang ini membunuh utk membela agama, Membom rumah ibadah, dll lah, maka Nabi Elia menantang setiap yg ngaku agamanya plg benar uji tanding waktu itu ” Menyiapkan persembahan bakaran diatas kayu yg di siram air dan sekelilingnya di gali dan di isi air, lalu setiap pengikut agama masing2 berdoa kpd tuhannya masing2 utk mendatangkan api dari langit utk membakar korban bakran tsbt, Korban bakaran siapa yg terbakar habis, maka Agamanyalah yg paling benar. saya kira tantangan ini perlu di uji di masa skrg ini utk membuktikan Agama yg benar apakah Kristen atau Islam, sekalian membuka tabir kebenaran dan menyingkirkan pertunpahan darah, dan Agama yg kalah wajib dan menghormati agama yg benar. boleh di buat variasi tandingan.” Mendoakan Orang mati yg telah di kubur 3 hari supaya di hidupkan, atau yg lainnya.yg dianggap tdk mungkin secara logika dan kepintaran manusia, menjadi mungkin oleh karena Iman atau Kepercayaan kpd Tuhan Masing2. Saya kira kalau ini dapat di lakukan maka perselisihan di dunia, boleh reda dan damailah dunia. bukankah sumber segalanya berawal dari perdebatan kebenaran Agama siapa yg paling benar lihat , Israel Vs Iran, palestina dll, Kemelut di Indonesia FPI vs Gereja, di china pemreintah Vs Islam, di India Vs pakistn, jadi uji Agama ini boleh di saksikan perwakilan Agama dari seluruh dunia dan di tayangkan secara live . tks

  26. fahri mohammad

    sudahlah jangan saling mengejek agama kita masing2, jangan memprioritaskan agama kita masing-masing, kita akan tau kelak, siapa yang dapat menolong kita di skhirat,agama apa yang dapat menjadi panutan, dan nabi siapa yang hanya dapat memberikan pertolongan kepada kita di akhirat. semua pasti ada jawabanya, lo kita sling mengejek itu hanya akan merusak hati kita, dan ajaran2 agama kita, kawan ga usah kewatir kelak kita akan tau ya…..

  27. Keturunan Adam

    Agama itu adalah hubungan vertikal kita dengan sang khalik..
    Agama itu adalah panutan kita sebagai khalifah di muka bumi supaya kita tidak tersasar..
    Tersasar karena apa nih?
    Sebenarnya kita ini masih dalam keadaan mati..
    Ingatkah anda pada cerita Nabi Adam A.S..
    Beliau diturunkan ke Bumi karena melakukan sesuatu yang dilarang Allah SWT..
    Mengapa Adam diturunkan ke Bumi?
    Menurut tafsir saya, manusia seharusnya dapat langsung hidup di akhirat.. Namun karena sedikit kelalaian manusia (manusia tidak ada yang sempurna) maka Allah SWT sangat murka.. sehingga dijadikanlah Dunia ini sebagai salah satu bahan ujian manusia sebelum tinggal di akhirat..
    Dengan hidup didunia diharapkan manusia dapat secara alamiah tersaring berdasarkan sifat-sifat ruhnya.. Sebenarnya kalau dianggap secara logika, siapa sih yang mau jadi miskin? Siapa sih yang mau jadi penjahat? Siapa sih yang mau hidup yang penuh dengan kesalahan? Siapa sih yang mau masuk neraka? Siapa sih yang mau masuk kaum Yahudi? Siapa sih yang mau masuk Kaum Nasrani.. Tapi mengapa Allah SWT berbuat demikian. Padahal Allah SWT Maha Besar.. Bisa aja Allah SWT menciptakan kalian sama semua.. menciptakan kalian kaya semua.. menciptakan kalian dalam keadaan muslim semua.. mengapa Allah SWT menurunkan wahyu kepada Nabi dan Rasulnya berbeda-beda seperti Taurat, Zabur, Injil, dan Al Qur’an.. Mengapa Allah SWT tidak langsung menurunkan Al Qur’an? Allahhu Akbar.. Semua ada hikmahnya.. salah satunya yaitu “supaya kalian berfikir.”
    Tidak ada agama yang menyarankan umatnya untuk berbuat jahat.. Namun perlu kita luruskan.. Sebenarnya agama langit satu-satunya adalah Islam.. Mengapa Islam? Yahudi dan Kristen itu apa?
    Menurut bahasa Islam itu adalah selamat..
    Islam itu ada sejak Nabi Adam A.S diturunkan ke Bumi. Nabi Adam A.S diturunkan ke Bumi disertai dengan “Pedoman” yang disebut agama, yaitu agama yang dapat menjadi pedoman keselamatan atau sering disebut secara bahasa adalah Islam.
    Tidak benar agama Islam itu hanya dibawa oleh Nabi Muhammad SAW saja. Agama telah dibawa sejak Nabi Adam AS dan Nabi Muhammad menerima wahyu untuk menyempurnakannya, “telah Kami sempurnakan Islam menjadi agamamu”.
    Kita dipisahkan hanya karena masing-masing kaum berbeda dan perbedaan akhlak yang didasarkan pada kitab masing-masing yang diwahyukan oleh nabi masing-masing.
    Ingat, Agama langit hanya satu yaitu ISLAM yang secara bahasa adalah SELAMAT..

    Kamu muslim mengakui adanya kitab-kitab yang diturunkan sebelum Al Qur’an yaitu Taurat, Zabur dan Injil dan hukumnya adalah wajib mengimaninya. Tapi mengapa kamu Nasrani tidak mengakui Al Qur’an tapi mengakui adanya Taurat?
    Hal tersebut mungkin disebabkan karena Injil dianggap oleh kaum Nasrani adalah kitab terakhir yang turun. Kaum Muslim tidak dapat menyalahkannya, karena itu adalah keimanan mereka. Tapi intinya adalah satu, mengapa ada Al Qur’an setelah Injil? Apakah Injil itu salah? Padahal injil juga berisi wahyu Allah SWT ? Dan ketika Nabi Isa A.S diangkat ke Surga diusia separuh baya, siapa yang melanjutkan menulis wahyu Allah SWT mengenai Nabi Isa A.S yang diangkat ke Surga? Padahal wahyu itu diturunkan kepada Nabi dan RasulNya. Itulah yang perlu kita pikirkan.. Mungkin kaum Nasrani mengetahui jawabannya.. “Supaya kamu berfikir”

    Kaum Muslimin memang terdiri dari berbagai macam aliran, namun hanya ada satu Al Qur’an dan tidak ada Al Qur’an berdasarkan jenis aliran.. Apakah kaum nasrani yang terpecah menjadi salah duanya adalah Katolik dan Protestan masing-masing Injilnya berbeda?
    Menurut pendapat saya, memang Allah SWT tidak mempermasalahkan bahasa yang digunakan untuk beribadah kepada Nya, namun untuk menjamin isinya sejak sewaktu wahyu tersebut diturunkan sampai sekarang, Al-Qur’an diterbitkan dalam bahasa Arab, hal tesebut mungkin karena pengalaman dari pendahulunya yaitu Injil, sebenarnya Injil itu ditulis pertama kali dalam bahasa apa sih? Apakah ada perbedaan penulisan seiring perkembangan waktu dan pengertian bahasa masing-masing bangsa? Mungkin itulah sebenarnya kelemahan yang dimiliki dalam penulisan turun-menurun terhadap Injil yang terdiri dari beberapa bahasa yang berbeda sehingga turunlah Al Qur’an yang sekaligus menyempurnakan.
    Namun, saya tidak dapat memaksakan kehendak saya mengenai kepercayaan.. sesuatunya kembali ke Anda.. Apakah anda sudah meyakini kepercayaan anda? Apakah anda sudah menjalankan apa yang tersirat dalam Kitab kepercayaan anda? Apakah anda sudah berada dijalur “selamat” sesuai kepercayaan anda? Apakah anda sudah siap menghadapi kehidupan yang kekal dan sebenarnya?
    Itulah yang terpenting untuk dikaji.. Tidak perlu kita menghujat sesama pencari “Selamat”

    NB: (mengaji = melakukan kajian = bukan hanya membaca Kitab yang tidak tau arti dan maknanya)

    Terima Kasih..
    Allah Bless All.. (Kaum Nasrani memanggil Tuhannya dengan sebutan Allah begitu juga Kaum Muslim)

  28. peace

    semua agama mengajarkan tentang kebenaran dan menolak segala hal yang berbentuk kejahatan…dan apabila telah terjadi sebuah kejahatan, itu di lakukan oleh person dan bukan oleh agama….intinya, marilah kita bersama-sama melawan kejahatan, apa pun itu bentuknya….

  29. santo

    jawaban
    1. yohanes 12 murid Yesus yg bisa melihat yesus datang wkwkwkw cek wahyu
    (yohanes digoreng ama roma tapi tdk mati lalu di kirim ke patmos dan dapat wahyu lihat yesus datang dkk atau dunia yg akan terjadi berikutnya)

    2. yudas iskariot sudah digantikan posisinya cek bible lg wkwkw tetap 12 murid :beer:

    3. 3hr 3 malam dan bangkit dihari ke 3
    ingat bangkit dihari yg ke3
    yesus gak bilang 24jamx3 = 72jam :ngakak guling2

    4. cek seksama lg gan wkwkwk matius dkk

    5. Yesus badani memangnya ada dgn manusia ?
    adapun Roh Allah yg bersaksi ttg Yesus yg bersama dgn manusia yakni Roh kudus = Roh Allah itu sendiri tapi hanya bersaksi ttg nama Yesus.

  30. joe

    sangat memprihatinkan jika kita mengomentari sesuatu tapi kita tidak mengetahuinya dengan benar…..

  31. noven

    walau kata NYA nabi yesus palsu..
    Tapi hati ku Percaya Yesus Bukan lah nabi..
    tetapi dia Raja Diatas Segala Raja..
    Dia Adalah Tuhan Dari Dulu Sampai Selamanya..
    Dan YESUS juga rela mati demi Kamu dan Saya..
    karena dosa kamu dan Saya yang menghambat kita bertemu dengan Bapa Disorga..
    Tetapi Sekarang tidak lagi..
    melalui Bilur dan Darah NYA kita Selamat..
    siapa lah kita boleh menghakimi sesama manusia..
    Terimalha Jesus sebagai juru selamat Mu..
    amin..
    Dalam alkitab Yohanes 14 : 6, Kata Yesus Kepadanya : akulah Jalan Kebenaran dan hidup TIDAK SEORANGPUN YANG DATANG KEPADA BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU..
    Haleluya..
    amin yesus..

  32. hen

    Utk Teman2 ada pembahasan menarik ttg Yesus ; Alkitab dll di =
    http://www.gotquestions.org/indonesia/Yesus-Kristus.html

  33. Sus… Yesus… diamanakah dikau..?
    Ayamku dah menunggu nih.. kapan kang Yesus turun lagi?

  34. Jesus Christ

    Seandainya aku sempat mengucapkan syahadat…,alangkah bahagia hatiku tak terkira. Tapi Nabi Muhammad selisih 500 an tahun dgku..,aku keburu disalib. Ah sial..

  35. Cara berpikir kalian itu lemah dan sangat dangkal. jelas sekali terlihat cara berpikir seorang manusia fana. Malihat analisa seperti itu, yang mencari celah kesalahan hanya dari kalimat maupun urutannya, tidak akan ada kebenaran didunia. Semua kalimat diatas harus dilihat dalam konteks iman yang alkitabiah.
    1. Yohanes adalah salah satu yang melihat bagaimana Yesus datang dalam kemuliaannya diawan awan sehingga beliau menulis Surat terakhir Perjanjian Baru yaitu Buku WAHYU. Banyak murid lainnya yang mungkin saja diberi penglihatan yang sama tentang kedatangan YESUS. Hal lainnya adalah, YESUS punya kuasa keilahian. Kalau DIA menghendaki siapa saja untuk tetap hidup dan tidak merasakan kematian, manusia mau bilang apa?
    2. Yesus katakan “Kamu yang telah mengikuti aku….”. Yudas tidak mengikuti YESUS, maka tidak mungkin dia akan menghakimi manusia. Namun kursi kerasulan tetap 12, jadi harus ada yang menggantikan posisi YUDAS. Baca diayat yg lainnya, bahwa YESUS sudah tahu Yudas akan mengkhianatinya. Namun dia tetap memberikan kebebasan seseorang apakah mau berbalik dan bertobat atau tidak. Dia sebagai PEncipta, tidak mau menjadikan makhluk ciptaanNYA sebagai ROBOT!!!!!!
    3. Yang dimaksud YESUS sebagai Tiga hari tiga malam adalah 3 hari dan malam. Ada jum’at malam, lalu suang hari sabtu, kemudian sabtu malam. Itulah yang dimaksud tiga hari tiga malam. Hanya soal penulisan saja. Jadi jangan terkecoh, baca dan pelajari baik baik.
    4. Ada versi penulis injil ayam berkokok tiga kali dan engkau menyangkal telah menyangkal aku, dan ada versi lainnya Petrus telah tiga kali menyangkal baru ayam berkokok. Itu hany soal versi ingatan dari masing masing murid atau penulis injil tersebut. Jadi ini sebenarnya mengindikasikan bahwa ALKITAB itu murni ditulis tanpa ada rekayasa. TUHAN mewahyukan, dan nabi serta rasul menuliskannya menurut versi mereka masing masing.
    5. YESUS tetap menyertai murid2NYA walau secara tidak langsung. ROH KUDUS mewakili YESUS, menyertai murid2NYA. Malaikat2NYA mewakiliNYA untuk selalu menyertai murid2NYA maupun orang2 yang percaya kepadaNYA.
    Semoga penjelasan ini dapat memberi pencerahan.

  36. jack

    berati yesus, bapa,dan roh kudus merupakan 3 kepribadian yang terpisah??
    jika tiga hari 3 malam maka
    jumat, meskipun cuma 2 jam dihitung sehari maka jumat sehari semalam

    jam 3-6 sore = sehari
    jam 6 sore sampai 6 pagi(sabtu)=semalam

    sabtu sehari semalam juga
    jam 6 pagi-6sore(sabtu)=sehari
    6sore-6pagi (hari minggu)=semlam

    yesus bangkit hari minggu pagi, nah apa itu bisa disebut 3 hari 3 malam??

  37. jack

    mukadimah Injil Yohanes dalam Kitab Perjanjian Baru tahun 1983 dari percetakan Arnoldus Ende yang teksnya diambil dari Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) tahun 1975 berikut ini:

    “Tradisi hampir sepakat menyebut Yohanes pengarang Injil keempat. Ia adalah anak Zabedeus, dan nelayan. Menurut tradisi Injil itu ditulis bagi orang-orang Kristen di kawasan Asia Kecil. Waktu itu Yohanes telah menjadi pengikut Yohanes Pembaptis. Ia secara khusus dikasihi Yesus (kalau memang murid itu benar-benar Yohanes penulis Injil). Yohanes menulis Injilnya waktu sudah lanjut usia sekitar tahun 90 M.”

    Berdasarkan mukadimah (pembukaan) Injil Yohanes tersebut, yaitu tertulis dalam kurung (“Kalau memang murid itu benar-benar Yohanes penulis Injil”), membuktikan bahwa penulis Injil Yohanes ini masih diragukan apakah dia itu benar-benar murid Yesus atau bukan.

  38. Manusai Bodoh

    penjelasan manusia hanya selebar daun kelor dan tidak bisa menjelaskan kehendak-Nya…

    dan jelas sekali yang menimbulkan pertentangan adalah pengertian menurut manusia.. Pengertian akan Allah tidak utuk dipertentangkan tetapi untuk diresapi dan diimplementasikan kepada sesama dengan mengamalkan cinta kasih…

    semoga damai menyertai kita…

    • jack

      otak sampeyan kali yang selebar daun kelor

      gimana mau meresapi & mengimplementasikan kalau kagak ngerti???

  39. Apakah Saudara semua percaya bahwa Tuhan itu Maha Kuasa? Perkataan-Nya (apapun itu) dapat menjadi nyata?
    jika Anda percaya, apa toh susahnya bagi Allah untuk hadir di dunia dalam wujud Yesus dan di waktu yang sama hadir dalam wujud roh kudus?
    ketika Anda berdoa apakah Anda percaya bahwa Tuhan mendengarkan? jika demikian, betapa sibuknya Tuhan mendengarkan triliyun bahkan lebih doa dari seluruh manusia dalam waktu yang sama? tapi Tuhan bisa! karena apa? karena Dia Maha Kuasa.
    Jadi, bukan hal yang mustahil bagi Tuhan untuk hadir dalam 3 wujud dalam waktu yang sama tetapi bukan sebagai tiga pribadi yang berbeda melainkan hanya satu pribadi yaitu Tuhan.
    saudara jangan berfikir dalam perspektif manusia karena hal ini akan menjadi mustahil. melainkan berfikirlah dalam perspektif Allah yang kuasa-Nya tanpa batas.
    mengenai versi alkitab yang berbeda-beda, hal ini disebabkan karena pada masa itu orang-orang kristen diburu oleh Romawi sehingga penyebaran injil dilakukan secara diam-diam melalui penyalinan demi penyalinan dari teks yang asli. yang menyalin kan manusia, apakah mustahil terjadi kesalahan dalam penyalinan? apalagi penyalinan juga dilakukan alih bahasa.
    seperti, dalam bahasa inggris yang dialihkan ke bahasa Indonesia “Bank” yang bermakna tempat penyimpanan uang tapi juga dapat bermakna tepi sungai. masa itu belum ada kamus ataupun ALFALINK yang bisa menerjemahkan bahasa secara tepat. bayangkan saja berapa ribu kali penyalinan yang terjadi dari teks asli yang berbahasa yunani sampai ke bahasa Indonesia yang kita baca.
    mengenai penafsiran, bahasa dalam Alkitab bukanlah bahasa seperti yang kita gunakan sehari-hari melainkan menggunakan bahasa filsafat yang sangat dalam pemaknaannya. janganlah kita membaca dan memahami dari ayat ke ayat, melainkan kita pahami dan resapi secara utuh, tentang makna yang terkandung di dalamnya. kita manusia hanya mampu menafsirkannya semampu pemikiran manusia. tetapi maksud Allah yang Agung belum tentu kita mampu untuk menafsirkannya.
    satu tambahan kecil, injil dan kitab lainnya dalam Alkitab bukan Yesus yang menuliskan, tetapi orang-orang yang mendengar wahyu. Tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan tulis dan gaya bahasa yang digunakan masing-masing penulis. ditambah lagi dengan penyalinan yang saya jelaskan di atas.
    masalah keyakinan masing-masing tidak perlu kita saling menjelek-jelekkan “Agamaku agamaku, agamamu agamamu”. yang menyelamatkan kita bukan agama melainkan iman kepercayaan kita yang diwujudkan dengan AMAL DAN PERBUATAN kita semua di dunia yang membuat kita berken an di depan Allah.

  40. HAMBA

    ALLAH SWT TDK BERTOLIRANSI TERHADAP KEMUSYRIKAN,ALLAH MENGANCAM ORANG YG MENYEKUTUKANNYA DGN MAKHLUK AKAN DIAZAB DGN AZAB YG PEDIH DN MENGERIKAN .(BAHASA BIBLE AZAB YG MENGGERTAKKAN GIGI)

  41. Menurut saya, Tuhan bukanlah nabi yang palsu, ia adalah juruselamat dunia, dan ia adalah raja diatas segala-galanya. Dan menurut Alkitab, tidak ada tertulis bahwa “Tuhan adalah nabi palsu”

  42. dwi didik santoso
    Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu,dengan segenap akal budimu,jangan ada illah lain yang kamu sembah,karena Allah akan membalasmu sampai tujuh turunan.bertobatlah semua ,serahkan hatimu hanya kepada Allah , karena kerajaan sorga sudah dekat.

  43. Adi

    Di dalam alkitab yesus tidak pernah mengatakan bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja.” Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atau Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal setelah kami pelajari, kaji dan dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri dimana Yesus pernah bersabda bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. °

    Ucapan atau sabda Yesus tersebut memberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.

    Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :

    “Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper­lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada­Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)

    Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:
    “Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!”
    Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyem­bah hanya kepada Allah yang dia sembah.
    Yang namanya Tuhan pasti Maha Kuasa atas segala sesuatunya termasuk menciptakan manusia tanpa ayah. Allah berfirman dalam Al-Qur’an yang maksudnya bahwa perumpamaan penciptaan Nabi Isa Almasih (Yesus) seperti perumpamaan penciptaan Nabi Adam. Allah berkuasa menciptakan manusia tanpa ayah dan tanpa ibu seperti Nabi Adam, tentu Allah berkuasa pula menciptakan manusia tanpa ayah seperti Nabi Isa. Bahkan Allah berkuasa pula menciptakan manusia tanpa ibu seperti Nabi Syits (anak bungsu Nabi Adam yang diciptakan Allah dari benih Nabi Adam saja tanpa dilahirkan oleh Siti Hawa / Eva).
    Pakailah akal yang diberikan oleh Allah kepadamu karena Allah akan marah kepada orang yang tidak mau menggunakan akal dan fikirannya. Takutlah kamu akan azab Allah berupa api neraka di akhirat kelak.
    Sesungguhnya Allah mengharamkan surga bagi orang-orang yang mempersekutukannya dengan sesuatu.

    • Jelas Yesus tidak akan pernah berkata sembahlah aku, karena dengan sendirinya orang tahu dan meyembah tanpa ada paksaan ini lain dengan Muhammad yang selalu berkoar-koar bahwa dia nabi Alloh kenyatannya dia adalah nabi cabul, dan Alloh hanyalah budak Muhammad karena selalu menghalalkan nfsu seksual Muhammad sehingga Muhammad memiliki istri dari anak tirinya Zaid, bahkan istri lebih dari 4 bagi Muhammad halal, sedang bagi umatnya haram…Memang semua yang haram dihalalkan buat Muhammad, karena Alloh hanyal isapan jempol Muhammad

  44. grace

    masing masing punya keyakinan mari kta saling menghormati keyakinan org lain,spya hodup kta pun blh di berkati

  45. erwin

    Pada ngomong apa seh.
    Kalo pada bacanya setengah-setengah,ilmunya juga setengah2.
    Trus ngomongnya jg setengah2.
    Tidak akan menjadikan kalian manusia yg lebih baik dengan memperdebatkan persoalan yg kalian sendiri tidak dapat memaknai kebenarannya.

    “Wasting time!

  46. bersatu kita teguh bercerai kita runtuh..

    biarlah semuanya terungkap seiring berjalannya waktu..
    jalani aja hidup ini..

    kalo masalah kebenaran.?
    banyak alasan dan jalan untuk menyangkal kebenaran..
    semuanya bergantung pada diri sendiri..
    kalau benar, yakini.. kalau gak, ya jangan..

    selama masih hidup di dunia, kalo bisa berbuat baikla..
    gak bisa bantu orang lain, setidaknya jangan menyusahkan..

    teruslah berkarya.!
    666
    \m/

  47. Ray

    Untuk Fietria,kalau nggak tahu tentang Injil,jangan coba-coba lah mengartikan yang nggak benar.Apabila nggak mengerti,tanyalah pada yang paham agar tidak sembarangan.Saya pernah membaca Al-quran tetapi saya tidak pernah menghina nabi anda di hadapan siapapun,walaupun saya tidak meyakini nya sebagai nabi dalam keimanan saya.Oleh karena itu janganlah mengartikan injil yang tidak-tidak

  48. kenapa yesus dikatakan Tuhan ?? karna Allah sendiri yang menyatakan diriny dalam kristus yesus
    anda jgn mudah dipengaruhi ustad yg hany memakai setengah” ayat dalam alkitab karna itu akan membingungkan anda,, baca sendiri beli alkitab kalo anda bilang saya bohong ,,saya sering ketawa liatny, sama kayak saudara yg kristen juga suka ambil ayat al quran setengh”,,mnding jgn debat bro pakai pikiran baca kitab msg” krna pada intiny agama psti mngajarkan KASIH + DAMAI masalah surga itu urusan Allah hakim teragung

  49. sweetmemories

    Ulangan 18:21-22 : itu jelas tentang si Mohammed, satupun perkataannya tidak ada yang benar, contohnya :
    1.sperma diproduksi diantara tulang dada dan tulang punggung !!!
    2.Maria, Ibunya Yesus katanya adalah saudara kandung Moses dan Harun !
    3.Lebah makan buah-buahan
    4.Planet Bumi rata seperti Karpet.

    Hancuuuuurr Lebuuuur !!!!

  50. sweetmemories

    Mohammed jelas tukang jiplak sejati !!

    Kisah Isra Miraj ===> Hasil jiplak The Book of Enoch
    Bayi Yesus berbicara ===> Hasil jiplak Gospel of Thomas
    Manusia tidur 300 tahun ==> Hasil jiplak kisah The 7 sleepers of Ephesus

    • makan, minum, MULESSS…BOKER…itu GUE….tp jelas gue bukan Tuhan …masa Tuhan BOKER…dimana letak kesuciaanya…..Yesus=Isa=Nabi=Yes………{karna Nabi adalah manusia biasa yg diberikeistimewaan oleh Allah YMK }

  51. keturanan abraham yang tidak berasal dari allah
    yohanes 8:42-43
    42 Kata Yesus kepada mereka:”Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku,sebab Aku keluar dan datang dari Allah.Dan aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku. 43 apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku.

  52. tracx

    KALAU ADA ORANG MUSLIM MENGHINA YESUS DI SINI SUNGGUH SANGAT BODOH, KARENA NABI ANDA SENDIRI MENGAKUI YESUS/ ISA, BAGAIMANA ANDA PERCAYA MUHAMMAD KALAU BEGITU………?

    • mengakui bahwa dia (ISA) seorang rasul , bukan dia (TUHAN).

    • Harus anda pahami tentang istilah taqiya dalam Islam, Islam menghalalkan berbohong jika itu bertujuan untuk menguntungkan Islam, apa saja dijadikan halal, apa buktinya buktinya adalah Alloh SWT bergelar Khairul Makaren (Sang Penipu Ulung), makanya tak usah heran dalam bloog-blog muslim sudah terbiasa dengan istilah Taqiya, yaitu berbohong supaya Muslim kelihatan menang atau kelihatan jago. Sementara di dalam Kristen dilarang untuk berbohong:

      Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat. Matius 5:37

      Disitulah letak kemenangan islam, Islam boleh berbohong sedang Kristen tidak. Satu lagidi dalam Kristen ada ayat berikut:

      Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Yohanes 8:44

      dari sini Jelas, yang dimaksud KhairulMakaren dalam Islam adalah Iblis,karena dia Sang Penipu Ulung alias bapa segala pendusta. Jadi Alloh = Iblis.
      Wassalam.

  53. yunia

    iman itu karena anda mengalami Tuhan, bukan dari pemikiran logis, pengelihhatan, perasaan, faktafakta duniawi.
    Terkadang Tuhan dianggap tidak masuk akal..
    Memang benar.
    Karena sesungguhnya Tuhan itu melebihi akal manusia.

  54. Contoh dibawah ini adalah Taqiya ala Muslim, dari tulisan nomor 3 di atas, mengapa Muslim tidak pernah membaca secara lengkap mengapa mereka membaca sepotong? kemudian terburu-buru menyimpulkan mungkin mereka terbiasa membaca Qur’an yang jalan ceritanya terpotong-potong gak jelas sehingga mempengaruhi mental mereka, padahal jawabannya sudah cukup jelas di Markus 14:66-72. Muslim mempertanyakan kenapa baru ayam berkokok Petrus sudah menyangkal, bodoh banget Muslim satu ini, apakah Yesus mengatakan Petrus akan menyangkal sebelum ayam berkokok BUKAN, Yesus mengatakan Petrus akan menyangkal 3 KALI sebelum ayam berkokok 2 kali, BUKAN RAMALAN YANG MELESET TETAPI ADA PERBEDAAN ANTARA PENULIS LUKAS DAN MARKUS, hal ini tidak berhunbungan dengan Moral Yesus, tetapi yang perlu diwaspadai adalah Moral Muhammad yang suka mengembat istri orang serta, mempunyai otak mesum, inilah yang perlu diwaspadai.:

    Lukas 22:33-34 dengan Markus 14:68

    Didalam Bibel diceritakan bahwa ucapan Yesus tentang apa yang akan datang itu tidak terjadi (ramalannya meleset). Dia berkata bahwa AYAM TIDAK AKAN BERKOKOK SEBELUM PETRUS MENYANGKAL YESUS 3 KALI.

    “Jawab Petrus: “Tuhan, aku bersedia masuk penjara dan mati bersama-sama dengan Engkau!” Tetapi Yesus berkata: “Aku berkata kepadamu, Petrus, hari ini ayam TIDAK AKAN berkokok, SEBELUM engkau TIGA KALI menyangkal, bahwa engkau mengenal aku.” (Lukas 22:33–34).

    Kenyataannya, Petrus baru menyangkal Yesus satu kali, ayam sudah berkokok.

    “Tetapi ia menyangkalnya dan berkata: “Aku tidak tahu dan tidak mengerti apa yang engkau maksud.” Lalu ia pergi ke serambi muka dan BERKOKOKLAH AYAM.” (Markus 14:68).

  55. Lee Fletcher

    Puji Tuhan ada yang tertarik baca alkitab! tapi… Gini yah, coba alkitabnya dibaca FULL dulu gih, konsultasi ma Pastor ato pendeta di sekitar anda, baru anda nge-post lagi. Kalo masih belum masuk di pikiran anda (yang logis itu), anda jadi kristen dulu, ke gereja dulu, berdoa dulu, setelah itu baru anda sadar, Yesus itu bukan Nabi, dia itu TUHAN.

    Maukah anda menjadi seorang Kristen? Sebagai dirham yang hilang dan diketemukan? sebagai anak bungsu yang hilang dan kembali pada bapanya? sebagai domba yang hilang (Lukas 15 full)

    Saya ingin memaki, tetapi baru saja Yesus menegur saya lewat salah satu page, dimana disitu ia menggarisbawahi hukum kasih. “Kasihilah sesamamu seperti engkau mengasihi dirimu”. Yesus itu Allah yang baik, anda hanya perlu membuka mata hati anda. Ia nyata! Haleluya!

  56. ita

    artikelnya terkesan maksa, mungkin supaya banyak yang baca

  57. Fatih

    Udah elah.. Umat Islam dan Umat Kristen. Kalau Muslims menghina kristen karena kitabnya aneh setelah mereka kaji, tentu hasilnya akan berpihak ke Islam, karena yang mengkaji sangat meyakini kitabnya. Dan jikalau kristen yang mengkaji kitab Islam, sebaliknya demikian. Islam sendiri terbagi menjadi beberapa kepercayaan, karena kesesatan dan ulah Yahudi (jaman sekarang) dan kesalahan pemahaman alQur’an. Kristen pun demikian ada protestan dan katolik yang sebabnya saya gak mau sok tau. Jujur aja, lain kali kalau umat Kristen tidak percaya terhadap Nabi Muhammad SAW, janganlah kalian mengejek beliau, karena itu merupakan hal yang memicu kami semua sangat serius dalam perdebatan ini, begitu pula sebaliknya yang Umat Islam, jangan mengejek Tuhan umat Kristen. Itu semua gak diperlukan, dalam Islam, nanti Islam akan mengalami kehancuran, lalu setelah itu Islam akan kembali bangkit. Dan bagi agama Kristen saya kurang tahu, yang jelas janganlah berbuat dusta / saling menghina sesama agama. Agam Islam dan Kristen memiliki pemahaman masing2 dan yang mana para umatnya juga meyakini akan apa yang ia kenali dari sejak kecil. Dalam Islam, Nabi Yesus (Isa Al-Masih AS) akan kembali ke bumi sebelum hari akhir (kiamat) untuk memberi tahu kepada kaum nasran bahwa keyakinan mereka salah. Dan dalam agama kristen Tuhan Yesus akan kembali ke bumi dan para umatnya akan mengikutinya untuk menuju keselamatan. Dalam Injil / pendapat para pendeta, pasti tanggapannya akan berbanding terbalik dengan pendapat umat Islam, dan begitu pula sebaliknya, dan bagi orang kristen jika ingin mengutip hadits / sabda Rasullullah (Muhammad) SAW, itu ada yang kepastiannya kuat dan tidak kuat, juga tafsir ya ada yang benar dan ada yang salah. Lebih baik kita hidupi sajalah agama masing2 dan hidup bersaudara dan berdampingan dengan damai, kalau kerjaan kita hanya berdebat. Tentu tidak akan selesai, karena kita semua memiliki argumen / pendapat yang kita sangat yakini terhadap agama masing2, dan hasilnya juga tidak akan “sepakat” jika kita tidak melakukan tes seperti yang berbulan2 jauh komentar disebutkan. Saya tidak tahu tadi dr siapa yang pasti itu cara yang benar, tetapi dalam Islam hal itu tiadalah boleh dilakukan, karena mengapa? Ada alasannya. Dan dengan ini, walaupun mungkin gaakan di baca lagi sama kalian semua yang udh komentar dari tahun 2013, semua akan terbukti di saat akhir zaman / hari kiamat, demikian, Terimakasih, salam perdamaian XD Sipp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s