Kok Bisa Ya Patung Yesus Tersambar Petir


patungyesusSurat kabar Metro terbitan Inggris memasang foto menakjubkan ini beberapa hari lalu dengan kalimat, “Foto patung Yesus dengan momen sangat bagus ini memberi makna baru bagi ungkapan “Disentuh tangan Tuhan.”

Tidak disebutkan siapa nama fotografer yang menjepretnya. Momen gambar yang dijepret 10 Februari lalu, sangat bagus: Tepat ketika petir menyambar Christ the Redeemer, patung Yesus di Rio de Janeiro, Brazil, yang pada tahun 2007 terpilih sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Menurut Wikipedia, patung Yesus ini dibangun selama sembilan tahun, 1922 hingga 1931, dengan dana US$ 250,000 yang berasal dari sumbangan warga Brasil beragama Katolik. Tingginya 39,6 meter, berat 700 ton, dan dibangun di puncak gunung Corcovado di ketinggian 700 meter.

About these ads

133 Komentar

Filed under All Artikel, Kristen

133 responses to “Kok Bisa Ya Patung Yesus Tersambar Petir

  1. Pertamaxxxx………………
    salam kenal, sebenernya udah lama tau tentang chodet22, tapi belum sempat mampir, saya suka blog ini, semoga sukses selalu

    wassalam, qarrobin

    @Fietria
    Iya salam kenal. (mode on: mewakili mas chodet22)

    :lol:

  2. @fitria
    kayaknya …memang mantap unek2 ttg kristen disalurkan disini…jika di blog kita masing2…ntar jadi kacau…

    wassalam

  3. lagi di charge apa ya patungnya?. Kayak baterai gitu…hehehe

  4. Joe Siagian

    petir terjadi akibat adanya perbedaan potensial antara awan dengan bumi atau antara awan dengan awan lain. jika di antara keduanya terdapat perbedaan potensial yang cukup besar, dan medan listrik antara keduanya melebihi medan tembus udara, maka muncullah petir sebagai mekanisme pencapaian kesetimbangan muatan

    jadi kalau kawan chodet22 bertanya, “kok bisa ya patung Yesus tersambar petir?”, ya jawabannya sesuai dengan apa yang saya tulis sebelumnya. berarti terdapat perbedaan potensial antara patung dan awan, dan medan listrik antara keduanya melebihi medan tembus udara :)

    saya tidak melihat ada yang aneh. apakah karena itu adalah patung Yesus jadi ga boleh tersambar petir?

    • emang benar ko ..nggak ada yang aneh…
      Patung yesus lagi di charge.
      hhh..kayak aki aja…

    • CosmicBoy

      @ Joe,

      saya tidak melihat ada yang aneh. apakah karena itu adalah patung Yesus jadi ga boleh tersambar petir?

      Hahahaha (sambil ketawa ketiwi menikmati satay babi)…rupa2nya itulah yang dipelajari anak2 Pesantren…kalo bukan main otong di masa lowong, buat cerpen sehingga patung dianggap Tuhan…hahahaha (sambil ketawa-ketawi menikmati satay babi)

      Salam.

    • mamatsutiawan

      yang jelas itu peringatan buat orang2 keristian

    • mamatsutiawan

      patung tersambar petir.. karna patung sangat di haramkan di buat apalagi sampe di sembah-sembah…jorok banget sich loe…pantes aja di sambar sekalian yang bikin nya aja sambar biar tau rasa akibat nya membuat patung…

  5. Mochamad Magdalena

    penting ta?? gitu aja d pikiri.. emank ga ada kerjaan laen?? sholat sana.. biar kga terus nambah dosa

  6. hh

    Chodet
    26 Agustus 2009 pukul 10:10 pm

    emang benar ko ..nggak ada yang aneh…

    >ngaku nggak ada yang aneh, tapi dipertanyakan. Aneh.

  7. Fietria

    Yang nulis dan memasukkan artikel itu kan saya. Coba dilihat tag_nya, kekristenan from fietria. Jadi wajar dong kalau chodet bilang ga ada yang aneh.

    • hh

      Yang nulis anda, Fiet Ria, Your eh…my Chodet repost, so my chodet mempertanyakan juga bukan?

      Salam

      ____________________________________________________

      yang mempertanyakan kan saya. Kalian kan selalu menganggap Yesus adalah Tuhan. Nah apa mungkin ada petir yang berani menyambar Tuhan?

      Salam, Fietria

    • astaga

      itu kan cuma patung.. aneh..

  8. arion

    mantap joe..
    tapi sebenarnya aq juga bingung apa yang menjadi permasalahannya..
    patung Yesus adalah sebuah patung. tidak ada yang khusus di dalamnya. jadi wajar dong kalau disambar petir. kalau diliat dari gambarnya juga patung Yesus termasuk benda paling tinggi di sekitarnya jadi sangat mungkin untuk disambar petir.
    kecuali terjadi fenomena, patung Yesus yang ada di dalam koper saya yang berada dibawah tempat tidur tersambar petir. nah, ini baru bisa masuk berita.

  9. CosmicBoy

    @Muslimin wa Muslimat,

    yang mempertanyakan kan saya. Kalian kan selalu menganggap Yesus adalah Tuhan. Nah apa mungkin ada petir yang berani menyambar Tuhan?

    Hahaha…sambil ketawa-ketiwi menikmati satay otak babi (kayaknya gizi itulah yg kurang pada anak2 Pasantren).

    Yesus adalah Tuhan…BENARRRRRRRRRRR.

    Patung Yesus bukan Tuhan…BENARRRRRRRRR.

    Kok susah banget mencernanya…hahahah, kurang gizi kaleeeeeee…????

  10. hh

    YTC, Fiet Ria

    Yesus itu adalah Tuhan. Tanpa dianggap pun sebagai Tuhan, Dia tetap Tuhan.

    Saya pernah baca Kaabah yang di Mekkah itu pernah kebanjiran, tetapi saya tidak tau apa benar atau tidak terjadi hal seperti itu. Bila benar, Mengapa bisa terjadi itu? Mengapa Allah tidak menjaganya?

    Dalam sejarah bangsa Isreael, Bait Suci yang didirikan Raja Salomo dihancurkan oleh raja Nebudaknezar, setelah bangsa Israel membangunnya kembali, dihancurkan kembali oleh bangsa Roma.

    Kalau Bait Suci Tuhan dibiarkan dirobohkan oleh tangan tangan manusia, apalagi hanya sekedar patung?

    Fiet,
    api yang terjadi akibat pertemuan muatan listrik positip dan negatip di udara yang di sebut petir, “menempati ruang”, bila ada benda benda di ruang yang ditempati petir itu akan tersambar.

    Mengapa Tuhan membiarkan patung itu tersambar? Itu pertanyaannya bukan? Karena itu hanyalah buatan tangan manusia.

    Salam.

    • @hh

      Ternyata lo ngelayap juga kesini.hehe

      Ok. Lo menganggap yesus adalah tuhan. Itu kan kepercayaan lo emang gue pikirin.?

      Hanya saja pernah kah anda menyaksikan yesus jadi tuhan?

      Yg gue tahu yesus adalah yudas iskariot.

      Dan yg sebenar2nya yesus adalah nabi isa.

      Jadi antara yesus yg satu dgn yesus yg lain berbeda.

    • san

      @Filarbiru

      Itu kan yang loe tau….
      karena pengetahuan loe cuma secetek kalee ya….

    • mamatsutiawan

      bisa saja bro… karna itu di dunia dunia itu ga ada yang aneh walaupun buatan tuhan kalo seandai nya dia menghendaki demikian bisa saja semua terjadi.jangankan cuma ka,bah terendam air hancur lebur pun bisa juga, klo memang allah menghendaki nya

    • as raju

      hai orang orang yang punya otak sadarlah, kamu tahu patung itu dibuat manusia tapi kok di sembah manusia.
      tuhan itu tidak banyak tuhan itu hanya satu yaitu ALLAH SWT

    • hein

      @as raju
      bukannya u nyembah kaabah juga?

      aneh masa jeruk minum jeruk

    • hmm

      hahaha…
      kalau orang hindu nyembah batu..
      kalau orang budha nyembah patung..
      kalau orang kristen nyembah manusia makai kolor.,
      tp kalau orang islam, prnah liat g nyembah k siapa?
      stau gw dia nyembah k ssuatu yg brada d langit k tujuh, yg telah mengangkat nabi isa ke langit dan siap diturukan untuk membunuh dajal di akhir dunia nanti..
      kata ilmuan ternyata ka’bah adalah pusat dunia..
      cba aja deh cri google kbnar’anya..

    • senthong no anarki

      ka”bah itu kiblat,,jdi islam tdk menyembah kakbah,,,,klu jesus kok bisa di buat patung ya??jesus kan tuhan ,,xixixiixxiixxiixixixiixx

  11. arion

    @cosmic boy:
    udah capek nanggapin yang kayak gini, lebih baik ga usah ditanggapi kk daripada semakin memperkeruh suasana. Mungkin gaya berdiskusi orang beda-beda ya. Saya sedikit kurang nyaman kalau dalam sebuah diskusi ataupun debat argumentasi saya dilawan dengan cara ataupun nada yang merendahkan dan mengejek. Seolah-olah hanya kk yang berhak untuk dihargai dan dihormati.
    Maaf kalau kurang berkenan.
    Gbu

  12. hh

    @FilarBiru

    Saya mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibada Puasa”.
    Saya berharap, komentarmu di hari hari mendatang tidak lagi sejelek sekarang ini.

    Salam

  13. CosmicBoy

    @ Filar,

    Yg gue tahu yesus adalah yudas iskariot.

    Dan yg sebenar2nya yesus adalah nabi isa.

    Jadi antara yesus yg satu dgn yesus yg lain berbeda.

    ==> Kamu omong apa sih? Kayak orang mabuk? Mikir dulu sebelum nulis, jangan langsung ngirim…sebentar bilang Yesus ==> Yudas; sebentar ==> Nabi Isa.

    I just don’t understand what these ‘anak2 pesantren’ is learning all the while.

    Kalo ilmu kayak gini yang dipelajari di pesantren, yang untung Kristiani…xixixi.

    • hmm

      haha…
      coba aja kitab injil belum di rubah sama paulus..
      dah tnya pendeta kamu aja, 1 kunci masuk surga ap..

    • senthong no anarki

      akuin aja klu jesus itu tuhan mu,,tuhan bisa di lihat sampai di bikin patung,,untung patungnya orang,wkwkkw

  14. Wag gila keren banget nih foto..
    mangstab gan..
    itu tandanya Tuhan emg bener2 benci ama yg namanya berhala..^^v

    • Joe Siagian

      begitukah?

      berarti kalo kita menggunakan logika yang sama, tampaknya Tuhan membenci penangkal petir yah? buktinya penangkal petir emang dirancang untuk menangkap dan mengalirkan arus dari petir.

      dan tidak hanya itu saja, tampaknya Tuhan juga membenci pohon2 tinggi yang kadang2 tersambar petir..

      kira2 kenapa yah? apa karena pohon2 dan alat penangkal petir adalah berhala juga?

      bagaimana menurut kawan gary?

    • Joe Siagian

      eh lagipula saya ga ngerti kenapa patung itu disebut berhala

      rasanya saya ga pernah ngeliat ada orang kristen nyembah2 patung itu, atau kasih sesajen
      apakah orang kristen kalau berdoa harus sujud menghadap ke patung itu? tidak
      apakah kalo ga ada patung itu orang kristen ga bisa berdoa? tidak

      lalu kenapa dibilang sebagai berhala ya?

    • yg bilang kalian nyembah itu patung siapa??

      emg patung semuanya untuk disembah??

    • lagian kok jadi panas,yg disamber petir tu kan patung bukan anda..

      lagian apakah saya menjejek foto itu??
      justru saya memujinya,liat kata2 saya >> “MANGSTAB GAN” :D

  15. CosmicBoy

    @ Joe,

    Good point.

    apakah orang kristen kalau berdoa harus sujud menghadap ke patung itu? tidak

    ==> Kayaknya ada satu agama yang MEMERINTAH/MEWAJIBKAN umatnya menyembah dengan SUJUD ke BATU…xixixi.

    apakah kalo ga ada patung itu orang kristen ga bisa berdoa? tidak

    Kayaknya ada satu agama yang aturan sembahyangnya wajib sujud sama BATU…ngga ada ngga bisa. Juga harus BATU yang asli…yang replika ngga bisa…bahkan yang diserupakan juga ngga bisa…HARUS BATU YG ASLI. Nah, itu berhala namanya.

    lalu kenapa dibilang sebagai berhala ya?

    Berhala ialah mereka yang diwajib/diperintah oleh aturan agamanya untuk SUJUD ke BATU. Aneh ya…kok harus ke BATU sebelum ke Tuhan…xixixi…kok harus ada PERANTARA yangt adalah benda mati?

    Ada ada saja anak2 pesantren ini.

    • jaj

      ngomong aja kalo lo mo bilang orang islam itu nyembah batu hitam atau hajar a’swad di dalam ka’bah!!!!!gitu aja kok muter-muter!!!

      emang lo ngotot….. orang islam tuh emang keliatanya kaya yang nyembah batu itu,… tapik tidak!!!

      batu itu dimuliakan karena dibuat khusus oleh Alloh SWT yang fungsinya sebagai tanda arah, bahwa disituah umat islam dikumpulkan!!!supaya kompak semuanya mengarah pada batu yang sudah menjadi tanda. jadi sibatu hitam itu hanya sebagai tanda arah pemersatu umat ok….

      kalo orang islam ada yang ngaku nyembah batu hitam itu, gua bunuh sumpah, guabunuh tu orang!!!

  16. haha..
    nalar yg bodoh..

    Ka’bah>>Disembah
    huek2..
    Belajar lagi sono..

    btw kalo di hutan yg tersesat gw solat sujudnya ga ngadep Ka’bah loh..

    jadi gmn tuh?? :P

    • Joe Siagian

      ya intinya sih mau tersesat ataupun tidak, saya tidak pernah menyembah ke patung Yesus. jadi saya tetap tidak mengerti kenapa patung Yesus disebut berhala..

    • hh

      Kalau anda tersesat di hutan, anda tidak tau arah mata angin? O, lala, tralala.

    • @ joe..
      pengertian berhala adalah Patung yang BERBENTUK makhluk hidup..
      masalah disembah atau tidak itu tergantung orgnya..
      Jadi saya tidak salah menyebut patung Yesus adalah berhala,karena memang berbentuk makhluk hidup..Tapi saya tidak bilang kalian menyembahnya loch..^^

      @ Hh
      Sepp..betul,kalo saya tau arah agin brarti saya gak tersesat toh??^^a

      ok,tapi permasalahannya Solat saya bakal tetap sah walaupun solatnya tidak menghadap ka’bah,karena Allah ada dimana”..^^
      Contoh lain,.Kita pun diperbolehkan solat ketika berkendara apalagi yg jauh,,berkendara kan arahnya bisa kemana2 tuh tidak lurus satu arah..
      Dan solat seperti itu juga sah..^^
      jadi kesimpulannya Allah ada dimana-mana yang selalu mengawasi dan melihat solat kita..^^

    • ****

      sama gw jga kalo tersesat dihutan berdoa kepada JC tidak harus menghadap pada patung itu

    • senthong no anarki

      tuhan kami ALLAH SWT,,ALLAH MAHA PEMURAH,,JDI KLU BENAR2 GK TAU KIBLAT,,,GK MASALAH TUH,,,

  17. CosmicBoy

    @ hh,

    Kalau anda tersesat di hutan, anda tidak tau arah mata angin? O, lala, tralala.

    ==> Good point. Kalo tau arah mata angin, pasti SUJUD KE BATU. Bukan persoalan tersesat tapi ngga tau arah, xixixi…

    Ada ada saja anak2 pesantren ini.

  18. CosmicBoy

    @ Miller,

    Ka’bah>>Disembah

    ==> Jadi, ngapa SUJUD ke sana kalo bukan Alloh diem di sana?

    Allah kan Maha Ghaib/Roh, harusnya ke satu arah? Itu bukan Maha Ghaib namanya…? Ngerti?

    Sungguh satu agama yang punya banyak cacat cela!

    • hey anak muda..^^ cie2

      udh dijelsin di atas ya..

    • jaj

      mas coss ====>Allah kan Maha Ghaib/Roh, harusnya ke satu arah? Itu bukan Maha Ghaib namanya…? Ngerti?
      ________
      mereka itu bukan sujud pada batu,… mas!!!mereka itu sujud bagian dari sholat, mengarah pada patu itu, karena batu itu dianggap tidak lain hanya sebagai arah.

      logikanya, mas lagi denger omongan seseorang dengan khusu,…masa pandanganya kearah toilet!!!

      trus kenapa batu itu seakan akan dimuliakan sampai diciumi segala macem??!!!!

      itu logikanya klo mas punya benda yang sangat diinginkan, seperti mobil Ferrari, dengan susah payah akhirnya dapat, ya pasti mas saking senengnya mobil itu dielus2 bahkan dicium!!!tapi bukan disembahkan!!

      begitupula yang orang muslim inginkan, karena batu itu Allah ciptakan sebagai arah sujud.
      _____________
      mas coss ====>Sungguh satu agama yang punya banyak cacat cela!
      _______________
      maksud mas apa????

  19. CosmicBoy

    @ Miller,

    Kalo berani, sila jawab tantangan saya 1 per 1…tantang SUJUD KE BATU, masih belum jawab lho?

    Takut amat.

  20. CosmicBoy

    @ Anak2 pesantren,

    Mau dengar kesaksian?

    Ayuh pasang telinga.

    Tahun lalu gue pada stress…sehingga menganggu kesehatan gue…ini semua gara2 baunyakkkkkknya kerja di kantor. Yeagh begitulah bisnessman wong mau mencari uang juga namanya.

    Gue diagnosis sama doktor dan harus makan ubat segala. CPD makan ubat.

    Praise the Lord, penghujung tahun lalu, gue pada sembuh…stress langsung hilang. Nah, stress gue hilang saat gue ketemu dan berdiskusi sama anak2 pesantren di blog2nya mereka.

    Gue ke doktor seperti dijadwalkan…walah, doktor teriak puji Tuhan…kok stressnya pada hilang? Apakah resep loe? Gue jawab, setiap hari, tanpa putus2 siang & malam, gue debat sama anak2 pesantren. Sambil membaca postingan anak2 pesantren ini khususnya Haiifa, gue pada ketawa-ketiwi, iya, ketawa-ketiwi tanpa putus2…bisa berlanjutan sampe 20-30 minit, coba bayangkan kalo 3 atau 4 postingan yang gitu, walah…trus ketawa-ketiwi sampe2 gue pada tidur nyenyak.

    Loe tau apa jawaban doktor? Bilangnya, Pak Cosmisc, loe sembuh total, stress loe pada hilang, loe keliatan ceria sekarang, saran gue…trus…trus…truskan debat sama anak2 pesantren ini…mereka itu ubat yang mujarab bagi loe.

    Xixixi…

    Cerita tamat.

    • jaj

      kayanya buat mas CosmicBoy judulnya kaya gini

      “anak persntren vs anak Allah!!!”

      anak pesantren makan ubi
      anak Allah makan babi

      anak pesantren masuk surga
      anak Allah masuk neraka

      semoga mas CosmicBoy stresnya tidak kumat lagi!!!

    • @jaj

      Babi itu lebih enak dari ubi
      cobain dech
      wkwkwkwkw

  21. Buat Joe,saya salut lah dengan gaya bicara anda yg tetep kalem,,itu lah inti dalam berdiskusi..
    ngga kaya teman2 anda yg lain..Yang hanya mengedepankan Nafsu,gaya bicara yg acak2 kan dan cenderung mengolok2..

    Salam teman!

  22. CosmicBoy

    @ Miller,

    jadi kesimpulannya Allah ada dimana-mana yang selalu mengawasi dan melihat solat kita..^^

    ==> Jadi, Allah kalian juga ada di dalam tai? (maap menyinggung tapi itu bukan asli pertanyaan gue, aslinya itu dari kalian ke gue, sekarang payback time, gue ke loe).

    Bisa dijawap.

    Xixixi…ada ada saja anak pesantren ini.

    • hihi
      inilah bedanya ente jawaban ilmiah dibalas dengan jawaban,Maaf “otak udang”..
      xixi

      Allah ada di dalam tai??
      g salah biki pertanyaan,susah ni jawbnya..(bukan krena g bisa,tp penting ngejawab pertanyaan ini)^^
      mana korelasinya sama tuduhan2 anda tuh..

      anda kan lagi nuduh kita nyembah batu kan,,saya sudah jawab di atas dengan penjelasan,bkan omdo..
      jadi bantahannya mana lagi?

  23. CosmicBoy

    @ Miller,

    Buat Joe,saya salut lah dengan gaya bicara anda yg tetep kalem,,itu lah inti dalam berdiskusi..
    ngga kaya teman2 anda yg lain..Yang hanya mengedepankan Nafsu,gaya bicara yg acak2 kan dan cenderung mengolok2..

    ===> Cerita lamalah. Basah basi. Udah kalah omong, maunya mengalem-alem.

    Cermin diri dong…loe dan temen2 seukhwah loe, apa bedanya; tegur dulu mereka sebelum ke orang lain. Itu baru ikhlas namanya. Kalo pernyataan yang diatas…itu ulah namanya. Esok malah sama.

    Ada ada saja anak pesantren ini.

  24. CosmicBoy

    @ Miller,

    Allah ada di dalam tai??
    g salah biki pertanyaan,susah ni jawbnya..(bukan krena g bisa,tp penting ngejawab pertanyaan ini)^^
    mana korelasinya sama tuduhan2 anda tuh..

    Baca: Aslinya pertanyaan itu bukan dari gue, dari kalian loe. Maka, terbukti anak2 pesantren menanyakan hal2 yang tidak penting. Thanks atas pengakuan itu. Itulah akibatnya memberikan internet sama anak2 pesantren!

    anda kan lagi nuduh kita nyembah batu kan,,saya sudah jawab di atas dengan penjelasan,bkan omdo..
    jadi bantahannya mana lagi?

    Wah, loe buta ya…nih, pertanyaan gue udah jadi basi (udah 4 hari masih belum dijawap). Gue copas.

    @ Miller,

    Kalo berani, sila jawab tantangan saya 1 per 1…tantang SUJUD KE BATU, masih belum jawab lho?

    Takut amat.

    Gimana?

    Ada ada saja anak pesantren ini kalo omongan.

    • Aslinya pertanyaan itu bukan dari gue, dari kalian loe. Maka, terbukti anak2 pesantren menanyakan hal2 yang tidak penting. Thanks atas pengakuan itu. Itulah akibatnya memberikan internet sama anak2 pesantren!
      makannya,punya otak digunakan kawan..
      itu jawaban yang sangat jelas tidak bisa mengambil intisarinya??

      >> Tandanya apa??Anda juga sama tidak pentingnya,.apa urusannya org lain dengan saya??^^

      Kalo berani, sila jawab tantangan saya 1 per 1…tantang SUJUD KE BATU, masih belum jawab lho?

      Takut amat.

      >>Hey anak muda,ayolah malu dengan forumer kristian yg lain..semuanya saat berdiskusi, nyambung dengan saya..hanya dengan kau saja anak muda semuanya jadi kacau..^^
      itu,penjelasan panjang lebar belum dapet intisarinya??

      hmm..
      Solat di hutan yg tak tahu arah..
      solat di kendaraan yang tahu arah..
      Semuanya sah solatnya,diterima..Padahal kita tidak sujud ke arah Ka’Bah..
      itu mengartikan Allah itu ada dimana”,.
      Bukan di dalam Ka’bah seperti tuduhanmu anak muda..

  25. Ka’bah/Kiblat adalah simbol kesatuan umat islam..
    berbeda-beda tetapi tetap satu jua..
    di belahan dunia manapun umat islam tetap satu arah dalam ibadah tidak melencong kesana-kesini..

    • CosmicBoy

      @ Miller,

      >> Tandanya apa??Anda juga sama tidak pentingnya,.apa urusannya org lain dengan saya??^^

      ===> Loe ngga tau bahwa gue sedang nyindir loe. Xixixi…ada ada saja.

      Solat di hutan yg tak tahu arah..
      solat di kendaraan yang tahu arah..
      Semuanya sah solatnya,diterima..Padahal kita tidak sujud ke arah Ka’Bah..
      itu mengartikan Allah itu ada dimana”,.
      Bukan di dalam Ka’bah seperti tuduhanmu anak muda.

      ==> Kalian solat karena ngga tau arah (sesat, jahil, apalah)…kalo tau pasti solat ke Kaabah kan? Nah, ini alasan, kalian tetap memberhalakan Kaabah kan?

      Ka’bah/Kiblat adalah simbol kesatuan umat islam..

      ===> Itu alasan yg basah basi. Benarkah Kaabah simbol kesatuan atau karena kalian percaya Allah ‘diem/hadir’ di sana?

      Gue nunggu jawaban loe.

    • oh sedang nyidir saya??
      ^^ masa sih??,tdk terasa tuh..

      Kalian solat karena ngga tau arah (sesat, jahil, apalah)…kalo tau pasti solat ke Kaabah kan? Nah, ini alasan, kalian tetap memberhalakan Kaabah kan?

      >> hey,sy tidak bilang yang di hutan saja bung,baca lagi..
      Solat di hutan yg TAK TAHU arah..
      solat di kendaraan yang TAHU arah..
      ^^,,2 2 sah loh..

      tu alasan yg basah basi. Benarkah Kaabah simbol kesatuan atau karena kalian percaya Allah ‘diem/hadir’ di sana?
      >> Memang benar..^^

    • tau cho

      debat ga penting….. yang jelas namanya tuhan ga bakalan bisa mati, knp tuhan yesus lu mati..???? kalau dia memang tuhan dia pasti menjaga apa yang disukai. ini malah kesamber petir, lo tau rasanya kesetrum aja sakit apa lagi petir….. ka’bah itu simbol aja, tapi ga pernah kesamber petir mulai nenek lo blm lahir juga ga pernah tuh, soalnya allah swt menjaganya…..

  26. tanya saja kau ke anak kecil muslim..
    “hey nak kau solat sujud untuk menyembah siapa?”

    Hehe..pasti jawabannya menyembah Allah buka BATU..^^

    btw anda kan suka sekali dengan hoax..Tuh Di blognya om wedul dia ngasih link2 spesial tentang sosok ilmuwan Gary Miller sang muallaf yg anda bioang hoax..^^

    • CosmicBoy

      @ Miller,

      tanya saja kau ke anak kecil muslim..
      “hey nak kau solat sujud untuk menyembah siapa?”

      Hehe..pasti jawabannya menyembah Allah buka BATU..^^

      ===> Karena diajar gitu tanpa mempertanyakan@ cuci otak! Gue mau nanya, kenapa harus ke Kaabah baru ke Allah kecuali memang Allah ada di sana? Kenapa harus LEWAT/PERANTARA sebelum ke Allah? Kenapa SUJUD ke Kaabah (bertempat), bukankah seharusnya ke Allah yang tidak bertempat@ di mana2?

      Sila jawab.

      btw anda kan suka sekali dengan hoax..Tuh Di blognya om wedul dia ngasih link2 spesial tentang sosok ilmuwan Gary Miller sang muallaf yg anda bioang hoax..^^

      ==> Please dehhhhh, siapa bawa2 nama Gary Miller?

      contoh :
      Prof Mr. Jacques Yves Costeau, ia seorang ahli Oceanograferdari Discovery Chanel’, yg jadi muallaf setelah meneliti tentang dinding pembatas antara 2 laut,hasilnya sejalan dengan (Q.S Al Furqan:53)..

      Prof Dr Maurice Bucaille..Ahli bedah kenamaan Prancis yg melakukan penelitian terhadap mumi firaun dengan segala peralatan sains modern..dan hasil penelitiannya sejalan dengan Ayat Al Quran (QS Yunus: 92)..dan akhirnya ia menjadi muallaf..http://imankristen.wordpress.com/2009/03/29/diskusi-pembunuhan/#comment-5018

      Dua nama di atas terbukti HOAX, kita tidak pernah omong tentang Gary Miller. Jangan nyasar, oke.

      Sungguh terbukti Isam lahir dari hoaxes dan penipuan…pantess kalian pada itu.

      Ada ada saja anak pesantren ini.

    • Karena diajar gitu tanpa mempertanyakan@ cuci otak! Gue mau nanya, kenapa harus ke Kaabah baru ke Allah kecuali memang Allah ada di sana? Kenapa harus LEWAT/PERANTARA sebelum ke Allah? Kenapa SUJUD ke Kaabah (bertempat), bukankah seharusnya ke Allah yang tidak bertempat@ di mana2?
      >>cuci otak??
      menurut saya kalian lah yg sudah dicuci otak teman2 sekolah minggu..^^
      Lagi2,.sepertinya anda memaksa sekali kita umat islam Sujudnya menyembah Ka’Bah..baca seluruh litelatur islam,ada tidak ajaran yg engharuskan kita MENYEMBAH Ka’bah.

    • Joe Siagian

      mungkin yang dimaksud kawan cosmic adalah, jika memang kawan meyakini bahwa Allah itu omnipresent, mengapa harus ada aturan default menyembah Tuhan ke arah ka’bah? Hal yang kawan bicarakan itu (sholat di kendaraan yang tahu arah (tetapi tentu saja berubah2 arahnya)) kan hanya kasus khusus. Defaultnya menyembah Tuhan tapi ke arah tertentu kan?

      Mungkin itu yang dimaksud kawan cosmic..

  27. ^^..
    Miller juga ahli sains Barat (Bidang Matematika)..dan itu bukan hoax anak muda..
    buka saja linknya,,tapi saya tidak akan aneh jika anda ngeles lagi,karena semua fact pasti akan anda bilang hoax..^^

    • Joe Siagian

      hehehe.. kawan miller, mungkin saya ingin koreksi sedikit. Matematika itu bukan termasuk bidang sains. Sains itu yang membahas hal2 yang bersifat fisis, seperti fisika, biologi, kimia, astronomi. Matematika itu tools untuk memahami sains, bukan sains itu sendiri =)

      Tapi tenang saja tidak mengubah arah diskusi kok. Hak gary miller untuk mengganti keyakinan dengan alasan apapun. Semoga saya tidak mengikuti jejak beliau

    • CosmicBoy

      @ Miller,

      Lagi2,.sepertinya anda memaksa sekali kita umat islam Sujudnya menyembah Ka’Bah..

      ==> Joe bisa membaca pikiran gue, kok loe ngga? Sila baca tulisan Joe, bisa?

      baca seluruh litelatur islam,ada tidak ajaran yg engharuskan kita MENYEMBAH Ka’bah.

      ==> Lupakan literatur loe itu, itu bukan kitab suci kalian. Sila buktikan dari Al-Quran, Kaabah bukan disembah? Bisa?

      Gue nunggu.

    • CosmicBoy

      @ Miller,

      buka saja linknya,,tapi saya tidak akan aneh jika anda ngeles lagi,karena semua fact pasti akan anda bilang hoax..^^

      ===> Gue bisa menerima kalo itu bukan hoax seperti Muhammad Ali (Cassius Clay). Kenapa sih semua pada percaya MA sungguh2 masuk Islam waktu itu dan masih Islam sehinggga sekarang? Sebab ada infirmasinya…buanyak itu. Maka, ngga heran.

      Ini beda dengan nama kedua2 ahli sains Barat yang loe bawa2 itu, ngerti? Ngga ada informasinya mereka pada masuk Islam, oke. Malah sampe sekarang loe masih belum bisa tunjukin, aneh loe trus berkoar2 seolah itu berita benar!

      Akui saja itu hoax. Jangan tegakkan benang yang basah.

      Muslim-muslim, maunya diakui.

      Besar bangettttttttttt kemahuannya!

      Ada ada saja anak pesantren ini.

    • @ joe

      ^^,sains adalah tubuh pengetahuan,sains adalah penemuan baru,sains adalah ilmu..dan Matematik adalah slah satu main key untuk sains..sah2 saja kayanya sy bilang sperti itu..

      @ Joe anda cos

      mungkin yang dimaksud kawan cosmic adalah, jika memang kawan meyakini bahwa Allah itu omnipresent, mengapa harus ada aturan default menyembah Tuhan ke arah ka’bah? Hal yang kawan bicarakan itu (sholat di kendaraan yang tahu arah (tetapi tentu saja berubah2 arahnya)) kan hanya kasus khusus. Defaultnya menyembah Tuhan tapi ke arah tertentu kan?
      Mungkin itu yang dimaksud kawan cosmic..

      >> ^^,sy jg sudah mengerti dr awal dan sudah sy jawab berkali2..

      pertama,Allah itu ada dimana saja :

      Dan kepunyaan Allah sajalah Timur dan Barat, maka ke manapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui”
      (Qs. Al-Baqarah 2:144)

      kedua,mengapa kita solat harus menghadap ka’bah?karena itu adalah perintah Allah..

      dahulu kala kiblat sebelum Makkah adalah baitul maqdis :

      (Albaqarah:142)

      Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: “Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?” Katakanlah: “Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus”.

      kemudian ayat lainnya:
      Albaqarah:144

      “Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

      Jadi cukup jelas kiranya,bahwa Ka’bah adalah hanya sebagai Kiblat (karena disebutkan bahwa dahulu kala ada yg solat menghadap kelangit lah atau ke arah mana saja yg mereka sukai), maka turun perintah agar solat menghadap Ka’bah/kiblat..
      selain itu jelas Ka’bah adalah Simbol atas Persatuan Umat Muslim..
      dimana berbeda-beda tetapi tetap satu jua..

      cat:itu litelatur Al-Quran telah saya sertakan..

      Salambwt semuanya,ane off dulu ya..

  28. @diatasQu

    ^^,itu buku karyanya kan ada,,di toko buku gramedia juga anda bisa beli..

    MA kan sudah terkenal seantero dunia,exposenya jelas sangat tajam..

    ya monggo sih mau anda anggap hoax atau fact,urusan anda ..^^

    off dl neh,libur lebaran..hihi

    salam

    • CosmicBoy

      @ Miller,

      pertama,Allah itu ada dimana saja :

      Dan kepunyaan Allah sajalah Timur dan Barat, maka ke manapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui”
      (Qs. Al-Baqarah 2:144)

      kedua,mengapa kita solat harus menghadap ka’bah?karena itu adalah perintah Allah..

      ==> Inilah yg gue bilang kontradiksi? Kalo Allah di mana2, kenapa sih kalian diperintahkan sujud ke Kaabah?

      dahulu kala kiblat sebelum Makkah adalah baitul maqdis :

      ==> Gue juga pengen tau kenapa sih kalian sebelum itu sujud ke Baitulmaqdis? Dan sesudah itu ke Kaabah di Mekah?

      ===> Gue juga pengen tau kenapa sih kalian ikut-ikut tradisi Yahudi ini? Kayaknya ngga ada perintah dalam Taurat, solat Yahudi harus sujud ke Yerusalem, itu cuman tradisi yg diturunkan!

      selain itu jelas Ka’bah adalah Simbol atas Persatuan Umat Muslim..
      dimana berbeda-beda tetapi tetap satu jua..

      ==> Sila beri ayatnya?

      Gue nunggu tanggapan loe.

      Thanks.

  29. CosmicBoy

    @ Muslimin dan Muslimat,

    Miller

    Wedul

    Fitri

    Hamba Allah

    Boni

    Ayrual

    Haniifa

    dan temen2 muslimin yg sekali sekala ke sini

    Gue ucapkan Selamat Hari Raya/Lebaran, semoga kalian semua bahagia bersama keluarga.

    Tuhan memberkati.

    Gue masih rindukan Indonesia.

    Wasalam.

  30. menurut saya, .. di patung itu khan dilengkapi PENANGKAP PETIR (bukan penangkal, ini salah kaprah),
    jadi memang petir-nya diarahkan ke ujung patung itu, untuk disalurkan ke bumi (ground/earth).
    Dalam kondisi normal, muatan positif di langit akan tersalurkan secara ‘alami’ melalui ujung penangkap petir, tapi kalau muatan positif di langit terlalu banyak, ya jadi petir -lah.. dan akan ‘menyambar’ ujung patung, karena memang dipasang penangkapnya.

  31. Bagdja

    terlambat gw……….

  32. blitz

    menurut gw Tuhan di sini ingin menyatakan.. bhw jgn ada umatnya menyembah patung sebab,patung tdk bisa melakukan ap? yg intinya Tuhan sudah cemburu kpd orng yg menyembah patung nya.. ingat salah satu sifat Tuhan adalah cemburu kpd umatnya yg menyembah allah lain(menyembah selain Tuhan yesus).

  33. Satou

    tman2 ssama muslim,,

    qta sbg umat islam tntu tdk akan lengkap sblm mnjalankan perintah Allah utk menyampaikan Al Quran walau hanya 1 ayat saja..

    Al Quran sudah mnyertakan bukti2 jelas yg sudah mwpun blm dbuktikan oleh ilmuwan sgala bidang,,
    itu jelas bahwa Al Quran sudah mlampaui umat manusia dan teknologinya,,

    perkara mreka pcaya atw ngak, itu urusan mreka,,

    sekian ratus tahun silam, mukjizat Nabi Muhammad yg mampu membelah bulan, jd bhn ejekan n trtawaan org2 sprti mereka..
    skrg, stelah NASA mmbuktikan kbenarannya, apakah mreka percaya dg Al Quran? tetap saja tidak,,

    jika saja bulan dibelah kmbali utk yg kedua x nya,,
    blm tntu jg mreka percaya..

    • agung

      agama adalah sebuah KEYAKINAN , jadi tidak bisa di paksakan…..menurt saya tidak ada gunanya memperdebatkan hal-hal yang tidak ada gunanya…
      kalau tidak yakin dengan agama Nasarani jangan pilih agama ini…..
      kalau tidak yakin dengan agama islam jangan pilih agama ini….
      dan sterusnya……

      Hanya Orang Bodoh yang selalu menganggap keyakinannya paling benar dan menjadi fanatik…..

      Jadi kalau bergaul dengan sesama manusia jangan di lihat bajunya (agama ) …….ok
      sebaiknya kita bahas mengenai kemajuan dan kualitas hidup kita….
      GOD BLESS YOU …ALL

  34. Satou

    sudah lelah umat islam mmberi bukti2 nyata dlm Al Quran,,

    Allah sndiri sudah mnantang kaum yg mrasa lbh benar dari Islam utk mmberi bukti2 yg sebanding klau mereka memang umat yg benar,,

    apakah ada buktinya,,?
    silakan sajikan,,

    oh ya? saia dgr, kitab kejadian sudah brtentangan dg pngetahuan modern y,,
    menarik sekali..

    aq tnggu versi revisinya..

    • hh

      Bukti apa yang sedang mas Taucho minta untuk disajikan?

      Silakan beberkan pertentangan antara kitab kejadian dengan ilmu pengetahuan moderen, biar kita bahas bersama.

      @Minniemine & dekares,
      berdebat dalam hal keyakinan, dll, tidaklah salah. Misalnya, kalau dipertanyakan mengapa patung Yesus bisa disambar petir, wajar toh kalau diberi penjelasan tentang itu.

      So, diskusi/debat itu bukanlah buang-2 waktu, bukan untuk cari menang, tetapi untuk saling menjelaskan.

      salam.

  35. @satou
    Coba buka artikel ALKITAB TIDAK SESUAI DENGAN ILMU PENGETAHUAN, ada di daftar artikel blog chodet ini.

    Saya salah satu penulis di blog chodet.

  36. Ekhm, kq jadi ribut, kalau yang diributin masalah keyakinan itu gk akan ada habisnya, tiap orang tidak mempunyai keyakinan yang pasti sama dengan yang lainnya (gk bakalan ada yang mau ngalah deh, semua pasti ingin menang!!!!)
    but i’m proud to be moslem!
    “Lakum dinukum waliyadin” (Untuk mu agama mu dan untukku agamaku)

    keep smile ^_^, kita semua sodara

    • dekares

      sejalan dengan minniemine…kita2 sama manusia yang sudah diberi anugerah berupa kesehatan dan rezeki yang tidak terhitung…yg penting kita tunjukkan rasa terima kasih kita kepada yg telah menghadirkan kita di dunia menurut ajaran dan kepercayaannya masing2 dan mengisinya dengan hal2 yang berguna…di Indonesia penduduknya masih banyak yg meninggal kelaparan dan kurang gizi …perhatikanlah mreka daripada kita saling menghujat, gak ada gunanya buang2 waktu sementara kontrak hidup kita di dunia berkurang trus…buat yg sudah ikutan di blog ini saya minta maaf kalau ada kata2 yg kurang berkenan.

      wassalam,
      trims all

  37. tau cho

    debat ga penting….. yang jelas namanya tuhan ga bakalan bisa mati, knp tuhan yesus lu mati..???? kalau dia memang tuhan dia pasti menjaga apa yang disukai. ini malah kesamber petir, lo tau rasanya kesetrum aja sakit apa lagi petir….. ka’bah itu simbol aja, tapi ga pernah kesamber petir mulai nenek lo blm lahir juga ga pernah tuh, soalnya allah swt menjaganya…..

    • hh

      Mas Taucho benar, Tuhan tidak bisa mati. Karena Tuhan tidak bisa mati, maka Tuhan harus menjelma menjadi manusia supaya bisa mati.

      Yesus itu 100% Tuhan dan 100% manusia.
      100% Tuhan karena memang Dia adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia, dan 100% manusia karena dalam proses penjelmaanNya menjadi manusia adalah menjadi janin di dalam rahim seorang perempuan dan setelah genap waktunya dilahirkan sebagai manusia.

      Kenapa Yesus mati?
      =>Karena sudah menjadi manusia.
      Yang mati itu adalah manusiaNya. KetuhananNya tetap abadi.

      Mengapa Yesus harus mati?
      =>untuk menebus manusia dari kematian; kematian kekal akibat dosa.

      Tuhan memberikan kesempatan hidup kekal kepada manusia dengan syarat: Tidak Boleh Berdosa. Kalau berdosa manusia akan mengalami kematian (kekal).

      Karena Tuhan adalah kasih, sekalipun manusia itu akan dibinasakan, Tuhan masih memberikan kesempatan kepada manusia agar lepas dari hukuman kebinasaan itu.

      Jalan kelepasan itu adalah: kematian Yesus, yaitu kematian yang menggantikan kematian manusia di hari penghukuman kelak. Setiap orang yang menerima Yesus sebagai juruselamatnya tidak akan mengalami kematian lagi di hari penghukuman kelak karena Yesus sudah mengalaminya.

      salam

    • Daging babi yang campur Tau Cho mengalahkan Pizza Hut….

    • agung

      GAK APA2, Kalau anda menyangkal Yesus / nabi isa dalam fersi..al-quran, berati anda juga tidak percaya juga sama agama islam, karena dalam Alquran semua isi alkitab di sadur di dalam al-quran…..dan dalam alquran di tulis kalau Yesus/ nabi Isa lahir karena RUH…
      Jadi kalau tidak mengakui keberadaan Yesus / nabi Isa ….ya berarti tidak melaksanakan apa yang ada di alquran
      Setuju nggak…..

      salam Sukses….berpikirlah POSITIF……

  38. dekares

    yah udah nich pertanyaan gw

    Kenapa Yesus mati?
    =>Karena sudah menjadi manusia.
    Yang mati itu adalah manusiaNya. KetuhananNya tetap abadi.

    Coba dibaca Ijil Likas 6:12 : “Pada waktu itu pergilah Yesus kebukit untuk berdoa dan semalam-malaman ia berdoa kapada Allah.”
    Katanya Yesus Tuhan, kok masih minta kepada Allah….

    logikanya Tuhan kan PENCIPTA MANUSIA…ngapain juga mesti menjelma jadi manusia…Allah punya segalanya malaikat, nabi dan Rasulnya…jadi sungguh suatu yang gak masuk akal TUHAN MENEBUS DOSA MANUSIA…dosa manusia yah manusia itu sendiri yang harus menanggungnya…

    istilahnya anak sd ngerampok trus sampai dia tua trus yang nanggung yesus…ngapain juga ditanggung itu namanya pembodohan…kalo sperti itu dunia kacau balau, org dosa kita ada yg nanggung yah buat dosa aja trus insyafnya pas udah tua

    Mengapa Yesus harus mati?
    =>untuk menebus manusia dari kematian; kematian kekal akibat dosa.

    iman kristen yesus adalah 1 oknum dr 2 oknum tuhan lainnya (trinitas)
    yesus tuhan..!! Nah..lho..tuhan ko berdoa pada tuhan…??

  39. Buat anak2 pesantren,,
    Mari kita sama2 makan daging babi..
    supaya kalian tidak pada dungu,,,,,
    gue yang bayarin semuanya..
    gimana???

    • sayang yesus

      @lomoklomok
      Cukuplah daging babi kalian makan, jangan pula daging tuhan kalian makan

    • sayang yesus

      Mau gak ngajak anak” pesantren makan daging tuhan? Jangan cuman makan daging babi kau ngajak” mereka, giliran makan daging tuhan, kau kikir! Oya…kira” semangkuk berapa duit ya?

  40. hh

    @F.Biru

    Lo menganggap yesus adalah tuhan.
    =>Bukan menganggap, mas Fbiru.
    Kalau boleh saya bertanya, apakah mas Fbiru
    menganggap bahwa Allah adalah Tuhan? (apakah Allah itu sebagai Tuhan hanyalah sebatas anggapan?)

    Itu kan kepercayaan lo emang gue pikirin?
    =>satu sisi mas tidak mikirin, sisi yang lain mas menantang habis-habisan bahwa Yesus bukan Tuhan, dan komentar mas diatas, mas mengatakan bahwa Yesus adalah Yudas.
    ___________

    Hanya saja pernah kah anda menyaksikan yesus jadi tuhan?
    =>Hehehe.
    Apakah mas Fbiru pernah menyaksikan satu saja yang tertulis dalam AQ, misalnya Nabi Muhammad pergi ke syurga?

    Kalau hanya yang pernah mas lihat/saksikan yang boleh mas percayai, betapa kerdilnya kehidupan mas.
    __________
    Yg gue tahu yesus adalah yudas iskariot.
    Dan yg sebenar2nya yesus adalah nabi isa.
    =>Inilah yang saya sebutkan diatas, mas Filar…. satu sisi mas tidak memikirkan apa yang saya percayai.

    salam

  41. hh

    @dekares 22 Jun ’10 pkl 5:14 am

    Coba dibaca Ijil Likas 6:12 : “Pada waktu itu pergilah Yesus kebukit untuk berdoa dan semalam-malaman ia berdoa kapada Allah.”
    Katanya Yesus Tuhan, kok masih minta kepada Allah….
    =>Seperti keterangan sebelumnya, yang berdoa itu adalah sisi manusiaNya.

    logikanya Tuhan kan PENCIPTA MANUSIA…ngapain juga mesti menjelma jadi manusia…Allah punya segalanya malaikat, nabi dan Rasulnya…

    jadi sungguh suatu yang gak masuk akal TUHAN MENEBUS DOSA MANUSIA…

    =>Mas Decares,
    yang berhak menebus adalah pemilik. Manusia adalah milik Tuhan, bukan milik malaikat, bukan milik nabi atau rasul. Karena Tuhan adalah pemilik, maka Tuhanlah yang menebus, bukan malaikat atau nabi.

    dosa manusia yah manusia itu sendiri yang harus menanggungnya…
    =>100% mas benar! Manusia sendiri yang menanggungnya. Manusialah yang dihukum di hari pehukuman kelak.

    Penebusan yang dilakukan Yesus adalah untuk melepaskan manusia dari hukuman itu. Jika seseorang percaya dan menerima penebusan dan menjauhi perbuatan dosa, maka seseorang itu tidak akan menjalani hukuman itu lagi karena Yesus sudah menanggung/menjalaninya. Tetapi jika seseorang tetap bergelimang dosa dan tidak menerima penebusan itu, seseorang itu akan tetap dihukum.

    istilahnya anak sd ngerampok trus sampai dia tua trus yang nanggung yesus…
    =>Tidak! Yesus tidak menanggung dosa orang tersebut. Orang yang tetap melakukan dosa akan tetap menerima hukuman.

    ngapain juga ditanggung itu namanya pembodohan…kalo sperti itu dunia kacau balau,

    org dosa kita ada yg nanggung
    =>Yang ditanggung bukanlah dosa perbuatan selama hidup seseorang. Masing masing orang menanggung dosanya. Bila kehidupan seseorang itu tidak berkanan dihadapan Tuhan, seseorang itu akan dihukum.

    Jangan salah mengerti lagi, ya mas!

    yah buat dosa aja trus insyafnya pas udah tua
    =>Kalau benar benar insaf, meninggalkan semua perbuatan jahat, dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamatnya, Yesus akan menerima pertobatan itu.

    Masalahnya adalah, bisakah seseorang itu memastikan akan insaf pas udah tua?

    Jangan tentukan waktu insafmu….. insaflah sekarang juga.
    _____________

    Mengapa Yesus harus mati?
    =>untuk menebus manusia dari kematian; kematian kekal akibat dosa.

    iman kristen yesus adalah 1 oknum dr 2 oknum tuhan lainnya (trinitas)
    yesus tuhan..!! Nah..lho..tuhan ko berdoa pada tuhan…??

    =>Mungkin harus di ulang lagi ya, mas?
    Begini mas,
    Prinsip penebusan itu adalah: Hukuman kematian kekal itu di ambil alih, supaya setiap orang yang percaya/benar dihadapan Tuhan tidak dihukum lagi.
    Nah….. untuk melakkan penebusan itu, Tuhan harus mengambil rupa manusia supaya bisa mengalami kematian untuk menggantikan kematian yang akan dialami oleh manusia.

    “Manusia yang akan menjalani kematian itulah yang berdoa tersebut.”

    salam

  42. Roy Rey

    Sapa yang salah yah…?
    ck..ck..ck…

  43. hh

    @mamatsutiawan 5/7/10, 4:42 pm

    bisa saja bro… karna itu di dunia dunia itu ga ada yang aneh walaupun buatan tuhan kalo seandai nya dia menghendaki demikian bisa saja semua terjadi.jangankan cuma ka,bah terendam air hancur lebur pun bisa juga, klo memang allah menghendaki nya

    =>Mat,
    Justru itu kawan, Kalau Ka’bah saja Tuhan ijinkan terendam, apalagi hanya sebuah patung, tidak boleh disambar petir?

    Bodoh sekali mempertanyakan itu bukan?

    salam

    • Ka’bah kan buatan Tuhan yah.. bisa aja kena air, lha ini yesus yang katanya tuhan kok bisa kena petir dari Tuhan berarti tuhan kena petirnya Tuhan bagaimana ini ?………

  44. otaku-ism

    Guoblok banget yg nulis topik ini. Uda jelas2 Yesus lg pake jurus ” Thunder Break” malah nanya “kok bisa ya patung Yesus tersambar petir”

  45. Puji Wahono

    Kepada penulis blog ini, jika anda ingin menjatuhkan atau menyerang agama lain, khususnya Kristen, saran saya adalah dengan membandingkan pembawa ajaran yang melahirkan agama Kristen yaitu Yesus Kristus dan bandingkan dengan Muhamad.
    1. Berdoa kepada Tuhan yang sejati
    2. Buka hati dan pikiran untuk menerima knyataan yang ada
    3 Bandingkan perbuatan kedua pembawa ajaran dan agama tersebut selama hidup di dunia, perbuatan kriminal apa saja yang sudah dilakukan. Saudara harus mempelajarinya dari bukti yang benar, kalau Yesus dari Injil dan Muhamad dari Alquran, Hadist Sahih dan Sirah. Saudara harus medapat perbuatan tercela yang dilakukan Yesus, barulah iman para pengikutnya akan goyah.
    4 Setelah saudara mempelajari perbandingan kedua tokoh tersbut, baru saudara akan tahu toko mana yang patut diteladani

  46. ahzay

    wala…mukjizat kristen ternyata seperti itu to??? Kemarin mukjizat bunda maria menangis, ga tahunya cuma hoax…sekarang mukjizat asli, malah berupa sambaran petir…ane cuma mau copas statemebnt rekan kristen ane mengenai patung itu:

    DIHAJAR TUHAN YESUS!!!

  47. tupay

    wah telat deh gw,,, gila,,, tuhan kena sambar petir,,,, betapa sakitnya ckckckckck…. yg di ohio mantap lagi gan, tinggal kerangkanya doank jiakakakakakak

  48. Lukie

    jangan melebih-lebihkan cerita, patung Yesus tersamabar petir so what ?

    untung ane atheis so pikiran ane ga macam2 sama fenomena ini.

    jangan suka melebih-lebihkan berita, Bush lidahnya tidak keseleo yg katanya ngomong i i i i i itu cuma hoax jd itu bukan mukjizat, so byk dah yg kena bencana dan rejeki, mau itu orang religius kek mau nggak.

    mau Jepang kek mau Aceh kek semua orang bisa kena bencana. kalo orang Jepang religius juga tetap kena gempa dan Tsunami kok… jadi fenomena patung Yesus tersambar petir ini ane gak berpikiran macem2.

  49. real satanic

    Wahai manusia2 bodoh dan tolol, sadar ato ga klu kalian udah diadu n dikotak2kan ama yg namanya agama?
    Mending jgn ngaku umat Allah ato apalah itu namanya, klu masi saling benci dg memperdebatkan agama masing2.
    Mendingan ikut setan aja, krn disini ga ada yg namanya permusuhan krn perbedaan. Adanya persatuan dan umat tuhan allah yg tersesat utk hidup rukun damai sejahtera…

    Mau2nya dibodohin ama yg namanya agama… Ckckckckk…
    Pikir skali lagi n imanin dalam ajaran agama loe masing2 biar ga pada brantem gara2 hal yg ga penting bgt.

  50. guardiman

    yang menggunakan hati dan akal fikiran yang jernih pasti akan dapat membedakan yang benar dan salah pemahaman dan pengertian yang dicarinya pada akhirnya menuju pada kebenatan sejati yaitu keyakinan

  51. guardiman

    Tuhan menganugrahkan kepada manusia akal,, dengan akal yang sehat mampu memfilter/menyaring data/informasi apapun dari manapun sumbernya termasuk tentang masalah ketuhanan, sebab tidak semua data dan informasi itu benar semua atau salah semua jadi tergantung pandai pandainya dan sikap bijaknya tiap orang membudidayakan akalnya masing-masing. dan bagi orang yang telah beragama yang masih ragu dalam memahami dan meyakini sesuatu ada baiknya berdoa kepada Tuhannya agar ditunjukkan jalan yang benar agar tidak tersesat., semoga Tuhan menuntun kita kepada kebenaran sejati yaitu keyakinan dan keimanan yang benar amiin .

  52. Ping-balik: Patung Yesus Tertinggi di AS Tersambar Petir dan Terbakar, Ada Apa ? « Membangun Khazanah Ilmu dan Pendidikan

  53. opu sidik

    ingat!dalam injil tidak ada satu ayatpun yang mengatakan bahwa isa/yesus adalah tuhan.yang banyak di sebutkan adalah tidak ada tuhan selain Allah.yesus/isa sendiri menuhankan allahnya.masa tuhan menyembah tuhan?

  54. umar

    @ mas sidik benar intinya tuhan hanya satu.ALLAH ALLAH ALLAH… smua akan kebali tempat dan tujuan yg sama.

  55. mulai lagi nih SARA.. jgn berani didunia maya aja dunk :P

  56. Oohara

    ada yg bilang Yesus itu Yudas Iskariot… _ _” Yesus sma Yudas beda lagi….

  57. 12345

    Rupanya Dia berkorban utk kedua kalinya utk keselamatan manusia.. Bayangkan kalo tidak ada patung itu, pasti sasaran petirnya adalah gedung2 disekitarnya..bayangkan saja bisa brp korban jiwanya..oh ya, dalam kasus ini TIDAK ADA KORBAN JIWA!!

  58. 73sus

    @Mas 12344
    Nampaknya bukan cmn ke-2 kali deh dia nyelamatin kita semua,.. dalam keseharian kita, dia selalu menuntun dan menjaga kita dari kecelakaan, dia selalu menerangi kita di dalam kegelapan. Saya sangat bersyukur sekali menjadi pengikutnya yang sejati. Mengikuti sifatnya yang Pemurah, Pemaaf, tidak mendendam. Biarpun banyak orang mengejek” dia, Menyiksa dia, dia tidak akan membalas apa yang mereka lakukan.

    Terima Kasih TUHAN atas segala yang engkau anugerahkan kepada kita semua, Umat Manusia.
    Maafkan semua kesalahan kami.
    Dalam Nama Bapa, Anak, Roh Kudus. Amin…..

  59. Ones

    Giliran jelaskan petir nyambar patung Yesus bisa ilmiah tapi pas kena Trinitas kumat lagi mbuletnya…

  60. Rahasia Mantra Dewa Bumi, Rahasia Langsung Merubah Nasib, Dewa bumi tanpa pamrih:
    ” Namo Samanto Motonom, Om Turu Turu Tiwei Soha”

    Bacalah dengan khusyuk dan tulus, sebanyak mungkin sehingga hidup Anda berubah.
    Semoga sharing ini bermanfaat

  61. mulyadi

    wah,tuhan loe disamber petir,coy…!!!!

  62. Natanael

    Orang banyak yang buta kebenaran, akan bilank itu Patung Yesus… padahal itu adalah Patung manusia saja… siapa bilank Wajah Yesus bisa digambarkan secara utuh ?? lah kalau digambarkan saja sudah sulit apa lagi dibuat patung… MUSTAHIL! SAYA BERANI BILANK ITU BUKAN PATUNG YESUS !!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s